Author Topic: Custom Mounting [Parabola]  (Read 190200 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline aleks

  • OOOOOOOO
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 991
  • Age: 2015
  • Location: Pangkalan Bun-Kalteng
  • Date Registered: April 04, 2009, 10:13:06 pm
  • Reputasi : 76
  • UBER ALLES
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #80 on: June 09, 2011, 06:05:59 pm »
baru ikut nyimak, ternyata room yang bagus  (top)... ki demang layak dapat bintang  (top)
#dan seoarang yang mau berbagi... applaud buat master...  ::Beer::
ok  (oot)

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #81 on: June 09, 2011, 06:12:43 pm »
baru ikut nyimak, ternyata room yang bagus  (top)... ki demang layak dapat bintang  (top)
#dan seoarang yang mau berbagi... applaud buat master...  ::Beer::
ok  (oot)
Terima kasih bro Aleks, salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline alves

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Age: 38
  • Location: Jawa Tengah
  • Date Registered: May 08, 2011, 09:34:26 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 5.0 Firefox 5.0
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #82 on: June 10, 2011, 11:25:32 am »
Selamat sore rekan-rekan sekalian.
Sesuai janji saya, akan saya upload, tutorial cara pembuatan mounting H-H180. Mohon maaf sebelumnya, dikarenakan saya belum pernah membuat tutorial ya jadinya hanya seperti ini. Semoga tidak mengecewakan rekan rekan sekalian.
Bagi rekan-rekan yang tertarik akan membuat mounting ini saya persilahkan dengan senang hati.
Mohon maaf jika filenya terlalu besar..  Terima kasih.   (peace)    (peace)

muantabbbb....
setlah saya simak dari awal ki demang layak mendapt 100000 (y) (y)..
ijn sedot Ki.... (peace) (peace)
Mari Ber Karya
Mari Ber Usaha
Mari Ber Doa

MERDEKA...!!!!!!!!!!!!

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #83 on: June 10, 2011, 11:31:53 am »
Selamat sore rekan-rekan sekalian.
Sesuai janji saya, akan saya upload, tutorial cara pembuatan mounting H-H180. Mohon maaf sebelumnya, dikarenakan saya belum pernah membuat tutorial ya jadinya hanya seperti ini. Semoga tidak mengecewakan rekan rekan sekalian.
Bagi rekan-rekan yang tertarik akan membuat mounting ini saya persilahkan dengan senang hati.
Mohon maaf jika filenya terlalu besar..  Terima kasih.   (peace)    (peace)

muantabbbb....
setlah saya simak dari awal ki demang layak mendapt 100000 (y) (y)..
ijn sedot Ki.... (peace) (peace)
Monggo, silahkan,  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline jamessgh

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2311
  • Location: SIDOARJO - Jawa Timur
  • Date Registered: September 25, 2007, 01:45:56 pm
  • Reputasi : 107
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
    • www.kings-parabola.com
    • Email
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #84 on: June 10, 2011, 03:15:25 pm »
hanya ada satu kata  ........ ruarrrrr biasa .......

applaud buat anda bro ki-demang  ::Beer:: (top) (top)
www.kings-parabola.com

DEALER RESMI SKYNINDO No.  045.031.005
Ready Stock :
Openbox X5 / X5 pro - Getmecom HD-009 - Openbox X6 - Getmecom DVB-T2
- Kaonsat Imax 899HD- sky [email protected] ferrari - HD77  - Indonesia Network -Superbox FX-5


sms / phone / whatsapp : 081 2353 8177
YM / Email : [email protected]

Offline ¤HILL4¤

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Location: CATALAN CITY
  • Date Registered: May 22, 2011, 10:05:27 am
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.3.24214) Opera 9.80 (Opera Mini 4.3.24214)
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #85 on: June 10, 2011, 07:11:01 pm »
memang ki demang sangat layak jadi panutan anak muda forsatter.karena beliau sangat rendah hati dan mau berbagi sesama anggota forsat khususnya pada yang muda-muda dan pemula yang masih awam seperti saya.mudah-mudahan ki demang selalu diberi umur yang panjang agar selalu bisa mentranfer pada para forsatter sekalian.salam.
KITA BISA BERBOHONG PADA ORANG LAIN...TAPI KITA TIDAK BISA BERBOHONG PADA DIRI SENDIRI.

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #86 on: June 10, 2011, 07:22:54 pm »
Matur nuwun, buat pak Jamessgh dan bro ¤HILL4¤ , terima kasih atas doanya, amin.
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline edi mdn

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 609
  • Location: medan
  • Date Registered: January 30, 2011, 07:44:51 am
  • Reputasi : -3
  • hobby oprek parabola
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.22396) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.22396)
    • Email
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #87 on: June 10, 2011, 10:04:09 pm »
bro ki. Saya mau tanya nih
1. Mounting H to H maksudnya actuator yg ada rantai ya?
2. Kalo ya,apakah bs gerak 180 drjat (dr timur 180 drjt sampe 0 drjt?
3. Kira2 harga nya kisaran brp ya?
maaf msh newbie.
trims

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #88 on: June 10, 2011, 10:27:48 pm »
bro ki. Saya mau tanya nih
1. Mounting H to H maksudnya actuator yg ada rantai ya?
2. Kalo ya,apakah bs gerak 180 drjat (dr timur 180 drjt sampe 0 drjt?
3. Kira2 harga nya kisaran brp ya?
maaf msh newbie.
trims
Selamat malam bro Edi Mdn,
1. Mounting H to H adalah mounting bisa bergerak horizon ke horizon, masalah modelnya ada yang menggunakan gear/gigi berbentuk setengah lingkaran ada juga yang menggunakan rantai.
2. H to H yang beredar di pasaran biasanya terbatas sekitar 165-170 derajat, kalau bro Edy membutuhkan yang H-H 180 derajat, bisa membuat sendiri seperti yang saya sampaikan pada tutorial di hal 4. Tetapi menurut saya gerak sebesar 165 derajat itu sudah sangat mencukupi, sebab kita nggak mungkin mengambil satelitte yang lurus Horizon. Cuma saja, biasanya mounting H-H yang ada dipasaran itu diperuntukkan untuk dish solid 6 feet, kalau untuk dish yang besar sepertinya sulit mencarinya.
3. Untuk yang sudah jadi (seperti Venus H-H70) harganya  saya kurang tahu, nanti coba akan saya carikan informasi. Kalau ada kabar nanti saya PM.
Salam   (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline edi mdn

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 609
  • Location: medan
  • Date Registered: January 30, 2011, 07:44:51 am
  • Reputasi : -3
  • hobby oprek parabola
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.22396) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.22396)
    • Email
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #89 on: June 11, 2011, 06:38:41 am »
bro ki. Saya mau tanya nih
1. Mounting H to H maksudnya actuator yg ada rantai ya?
2. Kalo ya,apakah bs gerak 180 drjat (dr timur 180 drjt sampe 0 drjt?
3. Kira2 harga nya kisaran brp ya?
maaf msh newbie.
trims
Selamat malam bro Edi Mdn,
1. Mounting H to H adalah mounting bisa bergerak horizon ke horizon, masalah modelnya ada yang menggunakan gear/gigi berbentuk setengah lingkaran ada juga yang menggunakan rantai.
2. H to H yang beredar di pasaran biasanya terbatas sekitar 165-170 derajat, kalau bro Edy membutuhkan yang H-H 180 derajat, bisa membuat sendiri seperti yang saya sampaikan pada tutorial di hal 4. Tetapi menurut saya gerak sebesar 165 derajat itu sudah sangat mencukupi, sebab kita nggak mungkin mengambil satelitte yang lurus Horizon. Cuma saja, biasanya mounting H-H yang ada dipasaran itu diperuntukkan untuk dish solid 6 feet, kalau untuk dish yang besar sepertinya sulit mencarinya.
3. Untuk yang sudah jadi (seperti Venus H-H70) harganya  saya kurang tahu, nanti coba akan saya carikan informasi. Kalau ada kabar nanti saya PM.
Salam   (peace)

trims bro ki.
1. Kalo mounting H to H yg pake rantai sy sering lht, tp yg stgh lingkaran blm pernah lht, bentuk nya kek mana ya bro?
2. Berarti mounting H to H diperuntukan dish solid ya bro, tp saya pernah lht jg dish mesh ada yg pake mounting H to H ?
(top)

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #90 on: June 11, 2011, 09:56:01 am »
bro ki. Saya mau tanya nih
1. Mounting H to H maksudnya actuator yg ada rantai ya?
2. Kalo ya,apakah bs gerak 180 drjat (dr timur 180 drjt sampe 0 drjt?
3. Kira2 harga nya kisaran brp ya?
maaf msh newbie.
trims
Selamat malam bro Edi Mdn,
1. Mounting H to H adalah mounting bisa bergerak horizon ke horizon, masalah modelnya ada yang menggunakan gear/gigi berbentuk setengah lingkaran ada juga yang menggunakan rantai.
2. H to H yang beredar di pasaran biasanya terbatas sekitar 165-170 derajat, kalau bro Edy membutuhkan yang H-H 180 derajat, bisa membuat sendiri seperti yang saya sampaikan pada tutorial di hal 4. Tetapi menurut saya gerak sebesar 165 derajat itu sudah sangat mencukupi, sebab kita nggak mungkin mengambil satelitte yang lurus Horizon. Cuma saja, biasanya mounting H-H yang ada dipasaran itu diperuntukkan untuk dish solid 6 feet, kalau untuk dish yang besar sepertinya sulit mencarinya.
3. Untuk yang sudah jadi (seperti Venus H-H70) harganya  saya kurang tahu, nanti coba akan saya carikan informasi. Kalau ada kabar nanti saya PM.
Salam   (peace)

trims bro ki.
1. Kalo mounting H to H yg pake rantai sy sering lht, tp yg stgh lingkaran blm pernah lht, bentuk nya kek mana ya bro?
2. Berarti mounting H to H diperuntukan dish solid ya bro, tp saya pernah lht jg dish mesh ada yg pake mounting H to H ?
(top)
1. Munting H-H yang pakai gear biasanya ada di dish jadul. Biasanya sudah satu kesatuan dengan parabolanya, tidak dijual terpisah.
2. Mounting H-H bisa di pakai pada semua jenis dish, mulai  Mesh Dish,  Petal Dish,  maupun  Solid Dish.  salam ..  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline edi mdn

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 609
  • Location: medan
  • Date Registered: January 30, 2011, 07:44:51 am
  • Reputasi : -3
  • hobby oprek parabola
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.17 Firefox 3.6.17
    • Email
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #91 on: June 11, 2011, 03:47:00 pm »
bro ki. Saya mau tanya nih
1. Mounting H to H maksudnya actuator yg ada rantai ya?
2. Kalo ya,apakah bs gerak 180 drjat (dr timur 180 drjt sampe 0 drjt?
3. Kira2 harga nya kisaran brp ya?
maaf msh newbie.
trims
Selamat malam bro Edi Mdn,
1. Mounting H to H adalah mounting bisa bergerak horizon ke horizon, masalah modelnya ada yang menggunakan gear/gigi berbentuk setengah lingkaran ada juga yang menggunakan rantai.
2. H to H yang beredar di pasaran biasanya terbatas sekitar 165-170 derajat, kalau bro Edy membutuhkan yang H-H 180 derajat, bisa membuat sendiri seperti yang saya sampaikan pada tutorial di hal 4. Tetapi menurut saya gerak sebesar 165 derajat itu sudah sangat mencukupi, sebab kita nggak mungkin mengambil satelitte yang lurus Horizon. Cuma saja, biasanya mounting H-H yang ada dipasaran itu diperuntukkan untuk dish solid 6 feet, kalau untuk dish yang besar sepertinya sulit mencarinya.
3. Untuk yang sudah jadi (seperti Venus H-H70) harganya  saya kurang tahu, nanti coba akan saya carikan informasi. Kalau ada kabar nanti saya PM.
Salam   (peace)

trims bro ki.
1. Kalo mounting H to H yg pake rantai sy sering lht, tp yg stgh lingkaran blm pernah lht, bentuk nya kek mana ya bro?
2. Berarti mounting H to H diperuntukan dish solid ya bro, tp saya pernah lht jg dish mesh ada yg pake mounting H to H ?
(top)
1. Munting H-H yang pakai gear biasanya ada di dish jadul. Biasanya sudah satu kesatuan dengan parabolanya, tidak dijual terpisah.
2. Mounting H-H bisa di pakai pada semua jenis dish, mulai  Mesh Dish,  Petal Dish,  maupun  Solid Dish.  salam ..  (peace)

biasanya yg umumnya terjadi kerusakan pada mouting H to H di bagian mananya bro, apakah rantai nya, gigi rantai, atau motor nya?

trims

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #92 on: June 11, 2011, 03:54:57 pm »
bro ki. Saya mau tanya nih
1. Mounting H to H maksudnya actuator yg ada rantai ya?
2. Kalo ya,apakah bs gerak 180 drjat (dr timur 180 drjt sampe 0 drjt?
3. Kira2 harga nya kisaran brp ya?
maaf msh newbie.
trims
Selamat malam bro Edi Mdn,
1. Mounting H to H adalah mounting bisa bergerak horizon ke horizon, masalah modelnya ada yang menggunakan gear/gigi berbentuk setengah lingkaran ada juga yang menggunakan rantai.
2. H to H yang beredar di pasaran biasanya terbatas sekitar 165-170 derajat, kalau bro Edy membutuhkan yang H-H 180 derajat, bisa membuat sendiri seperti yang saya sampaikan pada tutorial di hal 4. Tetapi menurut saya gerak sebesar 165 derajat itu sudah sangat mencukupi, sebab kita nggak mungkin mengambil satelitte yang lurus Horizon. Cuma saja, biasanya mounting H-H yang ada dipasaran itu diperuntukkan untuk dish solid 6 feet, kalau untuk dish yang besar sepertinya sulit mencarinya.
3. Untuk yang sudah jadi (seperti Venus H-H70) harganya  saya kurang tahu, nanti coba akan saya carikan informasi. Kalau ada kabar nanti saya PM.
Salam   (peace)

trims bro ki.
1. Kalo mounting H to H yg pake rantai sy sering lht, tp yg stgh lingkaran blm pernah lht, bentuk nya kek mana ya bro?
2. Berarti mounting H to H diperuntukan dish solid ya bro, tp saya pernah lht jg dish mesh ada yg pake mounting H to H ?
(top)
1. Munting H-H yang pakai gear biasanya ada di dish jadul. Biasanya sudah satu kesatuan dengan parabolanya, tidak dijual terpisah.
2. Mounting H-H bisa di pakai pada semua jenis dish, mulai  Mesh Dish,  Petal Dish,  maupun  Solid Dish.  salam ..  (peace)

biasanya yg umumnya terjadi kerusakan pada mouting H to H di bagian mananya bro, apakah rantai nya, gigi rantai, atau motor nya?

trims
Untuk H-H yang menggunakan rantai, kelemahannya terletak pada rantainya. Jika musim hujan minimal 1 bulan sekali harus dikasih olie, juga harus sering digerakkan kalau terlalu lama didiamkan bisa macet. untuk motornya asal nggak kemasukan air ya awet.
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline benthung

  • Murid
  • **
  • Posts: 178
  • Location: Madiun - East Java
  • Date Registered: June 18, 2008, 01:05:40 am
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.17 Firefox 3.6.17
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #93 on: June 11, 2011, 05:56:29 pm »
Bagi rekan-rekan yang membutuhkan mount H - H dari pada susah-susah bikin... mending pesan aja langsung ke Ki Demang... Kecuali kalau ingin berkreasi sesuai petunjuk Ki Demang ya nggak masalah... Kira-kira bisa nggak bro Demang...  (peace) (peace) (peace)
6 ft Solid Wingsat+Manhattan 6900 USB+LNB Venus+Geotrack

Offline aciks

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 815
  • Age: 947
  • Location: sumenep/madura/jawa timur
  • Date Registered: January 14, 2010, 02:46:55 pm
  • Reputasi : 34
  • tuntutlah ilmu walau ke negeri cina
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • Email
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #94 on: June 11, 2011, 07:19:04 pm »
Bagi rekan-rekan yang membutuhkan mount H - H dari pada susah-susah bikin... mending pesan aja langsung ke Ki Demang... Kecuali kalau ingin berkreasi sesuai petunjuk Ki Demang ya nggak masalah... Kira-kira bisa nggak bro Demang...  (peace) (peace) (peace)
kalau untuk antena 6 feet khusus yang anten plat sudah ada jadinya merek VENUS, tetapi bagi yang anten 9 feet ke atas sepertinya sekarang sdh gak ada pengeluarannya lagi.
semoga saya dapat membantu kesulitan anda

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #95 on: June 11, 2011, 07:23:24 pm »
Bagi rekan-rekan yang membutuhkan mount H - H dari pada susah-susah bikin... mending pesan aja langsung ke Ki Demang... Kecuali kalau ingin berkreasi sesuai petunjuk Ki Demang ya nggak masalah... Kira-kira bisa nggak bro Demang...  (peace) (peace) (peace)
Hus.. jangan bro, saya nggak ada kesempatan untuk produksi yang begitu, sebaiknya bro Benthung aja yang bikin dan dijual ke yang membutuhkan, itu kan namanya bagi - bagi  rejeki, he.. he.. he..  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #96 on: June 11, 2011, 07:29:40 pm »
Bagi rekan-rekan yang membutuhkan mount H - H dari pada susah-susah bikin... mending pesan aja langsung ke Ki Demang... Kecuali kalau ingin berkreasi sesuai petunjuk Ki Demang ya nggak masalah... Kira-kira bisa nggak bro Demang...  (peace) (peace) (peace)
kalau untuk antena 6 feet khusus yang anten plat sudah ada jadinya merek VENUS, tetapi bagi yang anten 9 feet ke atas sepertinya sekarang sdh gak ada pengeluarannya lagi.
Benar bro, untuk 6 feet bisa pakai Mount Venus HH-70, dari pada membuat sendiri jatuhnya lebih mahal. Tapi kalau untuk 8 feet keatas memang nggak ada yang jual, karena itu saya bikin dan di share ke rekan-rekan jika mungkin membutuhkan. Tapi seperti yang saya desain itu untuk 8 feet, jika untuk 10 atau 12 feet desainnya berbeda, sebaiknya menggunakan gear / gigi jadi lebih kuat menahan terpaan angin. Kalau memakai rantai seperti itu saya kuatir rantainya akan putus jika harus menahan terpaan angin yang kuat.  Salam   (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline farid_fsby

  • Baru Daftar
  • Posts: 4
  • Location: Tulungagung
  • Date Registered: June 28, 2010, 09:54:25 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
    • Email
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #97 on: June 12, 2011, 06:54:07 am »
Ijin sedot Ki Demang ,


Makasih kemaren dah di kasih liat langsung karyanya ,  (top)  (top) (top)

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 50
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.91 Chrome 12.0.742.91
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #98 on: June 12, 2011, 08:30:23 am »
Ijin sedot Ki Demang ,


Makasih kemaren dah di kasih liat langsung karyanya ,  (top)  (top) (top)
Monggo, silahkan,.. Salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline alves

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Age: 38
  • Location: Jawa Tengah
  • Date Registered: May 08, 2011, 09:34:26 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 5.0 Firefox 5.0
Re: Custom Mounting [Parabola]
« Reply #99 on: June 12, 2011, 10:07:21 am »
Ass wr wb..

sehubungan sy new dlm hal FTA maka sy memberanikan diri utk bertanya lansung melalui forum ini

permasalahan:
sy pengguna FTA, namun sampai saat ini hanya bisa memperoleh gerak mounting +/- 110 derajat dengan hasil jumlah 10 satelit (posisi C Band).
kemudian dapat info klo menggunakan Mounting model H to H hanya bisa bergerak +/- 165 derajat, tetapi saya ingin memaksimalkan perangkat FTA
yang miliki sehingga bisa sampai posisi gerak 180 derajat.
referensi ki demang sdh sy call tp belum ada info sesuai keinginan

pertanyaan:
1. Apakah ada Mounting yang bisa bergerak Timur ke Barat 180 derajat horizon to horizon ?
2. Jika ada No Call ?
Selamat siang bro, Ini saya upload dari Mount H-H yg saya pakai, Kebetulan saat ini sedang di perbaiki (cat ulang) untuk mounting & dishnya, jadi saat ini dishnya serta bandulnya dilepas. Dish yang dipakai solid 8 feet dengan berat sekitar 40 Kg. Dikarenakan beratnya dish, maka mounting ini saya buat sendiri. Disitu ada tiga stelan yaitu Azimuth, Inklinasi, dan deklinasi. Untuk inklinasinya sengaja saya pasang actuator, sehingga jika ada pergeseran arah utara-selatannya tinggal diatur dari bawah saja. Silahkan dicermati mungkin bisa dijadikan bahan insiprasi...Trims

#update
beberapa pict tambahan dalam tutorial pembuatan Custom Mounting..
detail bisa diunduh di http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,3591.45.html

mhn bantuannya ki demang... (peace)
gearboxs nya nyarinya di mana ya...
mhn maaf jga klo banyak tanya... (peace) (peace) (peace) (peace)
Mari Ber Karya
Mari Ber Usaha
Mari Ber Doa

MERDEKA...!!!!!!!!!!!!