Author Topic: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit  (Read 1418210 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11859
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #780 on: August 10, 2008, 06:20:30 am »
Mungkin ada baiknya kalau ada halaman khusus untuk memuat hasil test perangkat parabola dan tv. Dan forsat membentuk tim yg akan menguji tiap produk, sehingga forum ini tdk semata sebagai ajang diskusi tapi jadi referensi bagi masy yg butuh perangkat multimedia.
>>/ teknisnya gmana nih? idenya sangat membangun...  >>/
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #781 on: August 10, 2008, 09:21:05 am »
Soal Tknis mugkin kita bisa diskusikan bro. Silakan Konsul pada Bro Dark tuk membuat Halaman Test Produk, Jika Forsat sudah dikenal di mana-mana (dalam hal ini perlu sosialisasi apakah lewat iklan atau stikker) produsen sendiri yang akan membawa produknya ke forsat tuk diuji. Dan Tambahan ide adalah gimana kalau hasil diskusi kita difourum ini dicetak dalam bentuk tabloid atai buletin. Terbit bulanan aja termasuk yang dimuat adalah hasil dari uji produk dan diskusi. Bisa dilihat pula bagaimana majalah dan tabloid komputer laku padahal isinya itu itu melulu, bulan ini di tabloid a bulan depan ditabloid b, malah juga mereka muat halaman dari forum diskusi.
Saya lihat ini lebih bisa diwujudakn daripada buat partai forsat he he he.

Tuk acara tv, kita bisa lihat bagaimana acara tv yang jenis iptek, adventure, petualang atau perjalana berbau sosial laku di tv. Saya yakin "Berburu Satelit" pasti laku. Masak Kalah sama "Berburu Kodok" . BIsa pula dengan membuat paket menyumbangkan parabola ke daerah terpencil, korban 5 juta untuk dijual 40 juta perpaket kan lumayan he he he. TV semakin banyak... mereka bingung mau nayangin apa.... kesempatan !!!!! >>/

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #782 on: August 10, 2008, 09:44:57 am »
wah ....warga forsat jenius2 ....ditunggu kesepakatannya
5F206429

Offline maldini

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4248
  • Age: 41
  • Location: Sampit- Pelaihari PP
  • Date Registered: June 02, 2008, 09:23:36 am
  • Reputasi : 221
  • MeZIN
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #783 on: August 10, 2008, 10:02:16 am »
Nah,ini dia!
Benar2 luar biasa,Good idea!
Komunitas Hape Jadul Pelaihari

Offline denie_artha

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1569
  • Age: 43
  • Location: Yogyakarta
  • Date Registered: September 25, 2007, 05:20:43 am
  • Reputasi : 65
  • radio - tv satelit - music
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #784 on: August 11, 2008, 07:49:27 am »
5 Pemuda RI Saksikan Peluncuran Satelit di Rusia

detikSurabaya
Jakarta - 5 Pemuda RI yang berprestasi gemilang akan mendapatkan pengalaman langka. Mereka akan menyaksikan peluncuran satelit dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan.

Satelit yang akan diluncurkan adalah satelit komunikasi MEASAT Satelite Systems Sdn Bhd. Peluncuran akan dilaksanakan 21 Agustus 2008.

NOTE :
kabar bagus untuk pecinta dunia satelit ......cuman aku rada trenyuh saja ...kenapa mereka yang berprestasi kok gak ngelihat peluncuran satelit milik bangsa sendiri ya  :(XX
pekerja media yang terus belajar memahami dinamika media.

Offline maldini

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4248
  • Age: 41
  • Location: Sampit- Pelaihari PP
  • Date Registered: June 02, 2008, 09:23:36 am
  • Reputasi : 221
  • MeZIN
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #785 on: August 11, 2008, 09:27:51 am »
5 Pemuda RI Saksikan Peluncuran Satelit di Rusia

detikSurabaya
Jakarta - 5 Pemuda RI yang berprestasi gemilang akan mendapatkan pengalaman langka. Mereka akan menyaksikan peluncuran satelit dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan.

Satelit yang akan diluncurkan adalah satelit komunikasi MEASAT Satelite Systems Sdn Bhd. Peluncuran akan dilaksanakan 21 Agustus 2008.

NOTE :
kabar bagus untuk pecinta dunia satelit ......cuman aku rada trenyuh saja ...kenapa mereka yang berprestasi kok gak ngelihat peluncuran satelit milik bangsa sendiri ya  :(XX
Mungkin gak di beri kesempatan ato Kesempatan nya yg gak ada,kita berharap suatu waktu gak cuma beberapa pemuda tapi smua rakyat Indonesia bisa liat peluncuran satelit bangsanya sendiri,yah meski lewat Televisi.
Komunitas Hape Jadul Pelaihari

Offline glen_dot

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 803
  • Location: Jakarta, Indonesia
  • Date Registered: September 24, 2007, 04:37:16 pm
  • Reputasi : 27
  • Firstmedia - Transvision - MyRepublic - IPTV
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #786 on: August 11, 2008, 10:16:02 am »
Lagi lagi kita cuman bisa jadi penonton ya....
Wuzzzzz  :R: :R: :R:
Script Writer - Screenplay - Traveler

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #787 on: August 11, 2008, 11:59:18 am »
Forsat peduli, untuk yg 5 orang tadi kuliah diforsat gratis plus biaya transport

Offline agha

  • Tukar aja
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1454
  • Location: Siak Sri Indrapura - Riau
  • Date Registered: February 18, 2008, 11:33:22 am
  • Reputasi : 67
  • Jembatan Siak
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #788 on: August 11, 2008, 01:22:05 pm »
Forsat peduli, untuk yg 5 orang tadi kuliah diforsat gratis plus biaya transport
boleh tambah satu lg ngak bro... Klu bisa ama satelitnya sekalian  '/;

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #789 on: August 11, 2008, 03:24:41 pm »
Butuh 10 Tahun Singkirkan Siaran TV Analog
Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Jakarta - Indonesia butuh waktu kira-kira sepuluh tahun untuk menyingkirkan siaran televisi analog dan kemudian bertransisi menjadi siaran digital.

Untuk menyongsong era siaran digital di rentang waktu selama itu, Menkominfo Mohammad Nuh beserta jajarannya telah menyiapkan tiga tahapan.

Tahap pertama, mulai 2008 sampai 2012, pemerintah secara perlahan akan menolak pengajuan izin baru untuk siaran analog. Sementara, tahap kedua 2013-2017, kegiatan yang jadi agenda utama ialah penghentian siaran TV analog di kota-kota besar dilanjutkan dengan daerah regional lain.

Di selang waktu itu, pemerintah secara intensif akan menerbitkan izin bagi operator yang awalnya beroperasi analog ke digital. Di tahapan itu pula pemerintah mulai membuat pemetaan lokasi dimulainya siaran digital dan dihentikannya siaran analog, serta mendorong industri elektronik dalam negeri dalam penyediaan peralatan penerima TV digital set top box.

Sedang tahap ketiga atau terakhir, merupakan periode dimana seluruh siaran TV analog dihentikan. Sementara siaran TV digital beroperasi penuh pada band IV dan V, dan kanal 49 ke atas digunakan untuk sistem telekomunikasi nirkabel masa depan.

"Itulah tahapan-tahapan yang telah ditentukan," kata Nuh dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Senin (11/8/2008).
everything for better

Offline padjok

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1079
  • Age: 2015
  • Location: kota bara, sumatera selatan
  • Date Registered: April 22, 2008, 11:15:28 am
  • Reputasi : 76
  • My Jr
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #790 on: August 11, 2008, 03:55:21 pm »
Butuh 10 Tahun Singkirkan Siaran TV Analog
Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Jakarta - Indonesia butuh waktu kira-kira sepuluh tahun untuk menyingkirkan siaran televisi analog dan kemudian bertransisi menjadi siaran digital.

Untuk menyongsong era siaran digital di rentang waktu selama itu, Menkominfo Mohammad Nuh beserta jajarannya telah menyiapkan tiga tahapan.

Tahap pertama, mulai 2008 sampai 2012, pemerintah secara perlahan akan menolak pengajuan izin baru untuk siaran analog. Sementara, tahap kedua 2013-2017, kegiatan yang jadi agenda utama ialah penghentian siaran TV analog di kota-kota besar dilanjutkan dengan daerah regional lain.

Di selang waktu itu, pemerintah secara intensif akan menerbitkan izin bagi operator yang awalnya beroperasi analog ke digital. Di tahapan itu pula pemerintah mulai membuat pemetaan lokasi dimulainya siaran digital dan dihentikannya siaran analog, serta mendorong industri elektronik dalam negeri dalam penyediaan peralatan penerima TV digital set top box.

Sedang tahap ketiga atau terakhir, merupakan periode dimana seluruh siaran TV analog dihentikan. Sementara siaran TV digital beroperasi penuh pada band IV dan V, dan kanal 49 ke atas digunakan untuk sistem telekomunikasi nirkabel masa depan.

"Itulah tahapan-tahapan yang telah ditentukan," kata Nuh dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Senin (11/8/2008).
kalo boleh tau bro, apa perbedaan antara tv digital dengan tv analog?
sekarang siaran tv lokal apa yang masih analog?
 ';/ ';/

salam
padjok

Offline glen_dot

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 803
  • Location: Jakarta, Indonesia
  • Date Registered: September 24, 2007, 04:37:16 pm
  • Reputasi : 27
  • Firstmedia - Transvision - MyRepublic - IPTV
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #791 on: August 11, 2008, 09:32:24 pm »
Semua siaran TV kita masih analog bro. Belum ada yang benar benar dipancarkan full digital.
Perbedaannya banyak banget...terlalu panjang kalau dijelaskan
Script Writer - Screenplay - Traveler

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #792 on: August 12, 2008, 04:18:11 am »
memangnya analog mengganggu atau cuma trend maaf tulalit... :R: :(XX
5F206429

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #793 on: August 12, 2008, 07:22:40 am »
Televisi digital mengunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal audi, video dan data ke receiver. sedangkan untuk lebar pita frekuensinya adalah 1:6, artinya untuk siaran analog pada lebar pita 8 Mhz hanya bisa untuk 1 saluran sendangkan pada siaran Digital bisa digunakan untuk 6 sampai dengan 8 saluran pada lebar pita yang sama.


everything for better

Offline A.Prabowo

  • Murid
  • **
  • Posts: 229
  • Age: 43
  • Location: Sby-Darjo-Jbr
  • Date Registered: December 10, 2007, 05:19:55 pm
  • Reputasi : 21
  • CATV Engineer and consultant
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #794 on: August 12, 2008, 07:50:59 am »
memangnya analog mengganggu atau cuma trend maaf tulalit... :R: :(XX

bukannya menggangu,cuman rakus bandwidth.spt yg dijelaskan diatas satu signal Carrier TV analog butuh 8Mhz.padahal dengan 1-2 Mhz saja TV digital sudah mampu broadcast dengan transmission rate 1.54-3.08 Mbps (QAM-16)dan sudah sangat nyaman apabila unt tayangan sport.

yang terpenting Bandwidth itu sangat mahal,jadi nantinya pemerintah mendapat pemasukan banyak dari sewa bandwidth.sbg contoh operator telekom XL berani tawar bandwidth 1MHz saja dengan 5 Milyar..... :P.jadi jatah bandwidth televisi analog akan dipangkas dan diperuntukkan layanan komunikasi nirkabel lainnya yg sudah pasti berani bayar mahal unt sewa bandwidthnya.
tinggal di : [email protected]

Offline h4mz4h

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 796
  • Age: 39
  • Location: Malang City-Aremania
  • Date Registered: May 26, 2008, 02:01:02 pm
  • Reputasi : 25
  • In My Mind
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #795 on: August 12, 2008, 07:52:26 am »
Televisi digital mengunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal audi, video dan data ke receiver. sedangkan untuk lebar pita frekuensinya adalah 1:6, artinya untuk siaran analog pada lebar pita 8 Mhz hanya bisa untuk 1 saluran sendangkan pada siaran Digital bisa digunakan untuk 6 sampai dengan 8 saluran pada lebar pita yang sama.

 ';/ Atas pencerahannya........ >>/
YesTV + Indovision
6feet Solid Venus+RX Matrix HD

Offline dieto33

  • Just a Forsat addict, not a real
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4997
  • Age: 40
  • Location: Bojonegoro, Jatim, Indonesia
  • Date Registered: January 05, 2008, 07:30:19 pm
  • Reputasi : 225
  • dieto33droid penggemar "kates" tulen
    • My Office
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #796 on: August 12, 2008, 08:59:01 am »
@Jend.Prabowo,
Mantab...
Atas pencerahannya Satu applaud tuk anda.
>>Venus Millenium II, Openbox S9, [email protected] Ferrari (alm), Matrix Turbo III<<
dieto33droid is

Offline padjok

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1079
  • Age: 2015
  • Location: kota bara, sumatera selatan
  • Date Registered: April 22, 2008, 11:15:28 am
  • Reputasi : 76
  • My Jr
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #797 on: August 12, 2008, 09:03:28 am »
o gitu ya,  ::dth:: ::dth::

Offline tvholic

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2100
  • Age: 33
  • Location: Banyuwangi
  • Date Registered: March 04, 2008, 11:04:00 am
  • Reputasi : 35
  • Mencari Yang Terbaik
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #798 on: August 12, 2008, 12:55:46 pm »
tapi lama banget ya nunggu saat saat indonesia semuanya total digital  :(XX

Offline maldini

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4248
  • Age: 41
  • Location: Sampit- Pelaihari PP
  • Date Registered: June 02, 2008, 09:23:36 am
  • Reputasi : 221
  • MeZIN
    • Email
Re: Gosip Hangat Seputar Dunia Multimedia & Satelit
« Reply #799 on: August 12, 2008, 04:51:21 pm »
tapi lama banget ya nunggu saat saat indonesia semuanya total digital  :(XX
Bersabarlah kawan,saat itu pasti akan datang.Walau kita tak tau entah kapan.
Komunitas Hape Jadul Pelaihari