Author Topic: Siaran Analog & Digital Video Broadcasting Terrestrial Dua (DVB-T2)  (Read 951799 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline mariotimothy

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 685
  • Age: 25
  • Location: Depok, West Java
  • Date Registered: April 19, 2011, 09:11:38 am
  • Reputasi : 7
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 19.0.1084.56 Chrome 19.0.1084.56
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #420 on: June 20, 2012, 10:40:58 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4

hmm... kira2 kapan ya ada b channel, kompastv, n sindotv??

Offline z1d4n

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6463
  • Age: 23
  • Location: Bayongbong-Garut PP
  • Date Registered: February 09, 2012, 10:33:28 am
  • Reputasi : 443
  • 76be5268
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 9.0 MS Internet Explorer 9.0
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #421 on: June 27, 2012, 01:12:08 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

kangobet

  • Guest
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #422 on: June 30, 2012, 11:54:57 am »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Offline oxanno21

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 282
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: May 23, 2008, 09:41:35 am
  • Reputasi : 4
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #423 on: June 30, 2012, 07:11:24 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Khan terestrial, koq diacak juga yah?
Pelit banget neh rcti.

Offline z1d4n

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6463
  • Age: 23
  • Location: Bayongbong-Garut PP
  • Date Registered: February 09, 2012, 10:33:28 am
  • Reputasi : 443
  • 76be5268
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 9.0 MS Internet Explorer 9.0
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #424 on: June 30, 2012, 09:44:08 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Khan terestrial, koq diacak juga yah?
Pelit banget neh rcti.
di daerah sy rcti malah hilang di ganti mnc ... >:(

kangobet

  • Guest
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #425 on: July 01, 2012, 12:01:26 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Khan terestrial, koq diacak juga yah?
Pelit banget neh rcti.

Ya begitu deh, Liga Inggris aja di MNC Grup walau di channel digital terestrial diacak  :no:

Offline z1d4n

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6463
  • Age: 23
  • Location: Bayongbong-Garut PP
  • Date Registered: February 09, 2012, 10:33:28 am
  • Reputasi : 443
  • 76be5268
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 9.0 MS Internet Explorer 9.0
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #426 on: July 01, 2012, 01:27:45 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Khan terestrial, koq diacak juga yah?
Pelit banget neh rcti.

Ya begitu deh, Liga Inggris aja di MNC Grup walau di channel digital terestrial diacak  :no:
pantes aja digital terestrial ngak ada kemajuan  :omg:

Offline Amri Lukman

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 9066
  • Age: 47
  • Location: Luwuk karathon/Nambo Bosaa/Kabupaten Banggai/Sulawesi - Tengah
  • Date Registered: October 04, 2009, 11:22:57 am
  • Reputasi : 475
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 11.0 Firefox 11.0
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #427 on: July 01, 2012, 02:05:55 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Khan terestrial, koq diacak juga yah?
Pelit banget neh rcti.

Ya begitu deh, Liga Inggris aja di MNC Grup walau di channel digital terestrial diacak  :no:
pantes aja digital terestrial ngak ada kemajuan  :omg:
santai aja bro zid4n yang penting masih ada yang fta  :D

Offline z1d4n

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6463
  • Age: 23
  • Location: Bayongbong-Garut PP
  • Date Registered: February 09, 2012, 10:33:28 am
  • Reputasi : 443
  • 76be5268
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 9.0 MS Internet Explorer 9.0
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #428 on: July 01, 2012, 07:14:52 pm »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

Khan terestrial, koq diacak juga yah?
Pelit banget neh rcti.

Ya begitu deh, Liga Inggris aja di MNC Grup walau di channel digital terestrial diacak  :no:
pantes aja digital terestrial ngak ada kemajuan  :omg:
santai aja bro zid4n yang penting masih ada yang fta  :D
iya juga pak, walaupun dari negri tetangga  :piss: :D

Offline mariotimothy

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 685
  • Age: 25
  • Location: Depok, West Java
  • Date Registered: April 19, 2011, 09:11:38 am
  • Reputasi : 7
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 16.0 Firefox 16.0
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #429 on: July 15, 2012, 08:23:19 am »
gimana perkembangannya di wilayah jabodetabek? apa channelnya udah nambah lagi?

Masih 7 Channel, Bro.
MNC, GLOBAL, RCTI, TVRI1,2,3,4
rcti gimana kang euro nya terang ngak...

Di Saluran Digital Tetep aja DIACAK...

kapan ya ada kompastv, bchannel, sindotv, dan tv2 lokal lainnya?

Offline elang

  • Pengembara
  • Posts: 10
  • Location: eromoko,wonogiri,jateng
  • Date Registered: December 10, 2010, 08:26:43 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 13.0.1 Firefox 13.0.1
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #430 on: July 16, 2012, 10:10:13 am »
....kapan nich bs dinikmati di SOLO dan sekitarnya....???javascript:void(0);javascript:void(0);javascript:void(0);

Offline str8ght

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 277
  • Date Registered: July 03, 2012, 01:33:05 pm
  • Reputasi : -5
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #431 on: August 23, 2012, 02:05:08 pm »
Luas Jangkauannya UHF Digital apa sama dengan luas jangkauan UHF analog?

Offline Petruk

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 837
  • Location: Semarang
  • Date Registered: September 27, 2007, 03:42:47 pm
  • Reputasi : 84
  • Mo ngejar setoran.
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 14.0.1 Firefox 14.0.1
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #432 on: August 23, 2012, 04:11:29 pm »
Pertengahan lebaran, kami membaca artikel di koran Jawa Pos yang ditulis 2 hari berturut-turut tentang tv digital terestrial.
Intinya adalah Keminfo dinilai tidak fair/jujur dalam penyelenggaraan multipleksing.
Di mana para pemenangnya adalah para pemodal raksasa dari Jakarta.
Dengan demikian dikhawatirkan akan terjadi PHK besar-besaran terhadap tv lokal yang jumlahnya lebih banyak daripada tv nasional.
Selain daripada itu keberadaan tv digital juga digugat di Mahkamah Agung.
Kami juga mendapat info bahwa salah satu perusahaan penyedia STB lokal menghentikan produksinya.
Dengan alasan ruwetnya penataan tv digital ini.  :no: :no:
« Last Edit: August 23, 2012, 04:31:08 pm by Petruk »

Dreambox Anda pilek atau sudah koma?
Chatting denganku saja. Kami siap membantu!!!

Offline Petruk

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 837
  • Location: Semarang
  • Date Registered: September 27, 2007, 03:42:47 pm
  • Reputasi : 84
  • Mo ngejar setoran.
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 14.0.1 Firefox 14.0.1
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #433 on: August 23, 2012, 04:17:04 pm »
(click to show/hide)
Daya pancar yang kuat akan lebih besar dari daya pancar yang kecil.
Misalnya pemancar A dayanya 50 kw.
Pemancar B dayanya 2 kw.
Nah yang jauh pancarannya adalah pemancar A.

Contoh yang lain:
Pemancar A pancarannya bisa sampai 50 km.
Sedangkan pemancar B cuma 2 km.

Terima kasih dan semoga bisa membantu.  :kopi: :kopi:

Dreambox Anda pilek atau sudah koma?
Chatting denganku saja. Kami siap membantu!!!

Offline indra_zune

  • Baru Daftar
  • Posts: 9
  • Date Registered: February 23, 2008, 10:35:17 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 21.0.1180.83 Chrome 21.0.1180.83
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #434 on: August 27, 2012, 11:17:36 pm »
btw ada yang tahu ga ya di tempat saya kok mnc group kaya rcti, mnc tv n global kok hilang dari peredaran yah abis lebaran ini ???? apa signal t4 saya yg lemah ya ......

Offline z1d4n

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6463
  • Age: 23
  • Location: Bayongbong-Garut PP
  • Date Registered: February 09, 2012, 10:33:28 am
  • Reputasi : 443
  • 76be5268
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 14.0.1 Firefox 14.0.1
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #435 on: August 28, 2012, 06:18:49 am »
btw ada yang tahu ga ya di tempat saya kok mnc group kaya rcti, mnc tv n global kok hilang dari peredaran yah abis lebaran ini ???? apa signal t4 saya yg lemah ya ......
ch lain yg satu frekuensi gimana bro ikut ilang juga ?...kalo ikut ilang perlu di set ulang...
sebelum di lanjut mampir sini dulu

Offline mariotimothy

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 685
  • Age: 25
  • Location: Depok, West Java
  • Date Registered: April 19, 2011, 09:11:38 am
  • Reputasi : 7
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 14.0.1 Firefox 14.0.1
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #436 on: August 28, 2012, 03:41:38 pm »
bro, tempat beli set top box mpeg4 buat tv dimana ya?

Offline oxanno21

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 282
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: May 23, 2008, 09:41:35 am
  • Reputasi : 4
  • OS:
  • BlackBerry BlackBerry
  • Browser:
  • Safari 6.0.0.668 Safari 6.0.0.668
    • Email
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #437 on: August 28, 2012, 08:22:20 pm »
Pertengahan lebaran, kami membaca artikel di koran Jawa Pos yang ditulis 2 hari berturut-turut tentang tv digital terestrial.
Intinya adalah Keminfo dinilai tidak fair/jujur dalam penyelenggaraan multipleksing.
Di mana para pemenangnya adalah para pemodal raksasa dari Jakarta.
Dengan demikian dikhawatirkan akan terjadi PHK besar-besaran terhadap tv lokal yang jumlahnya lebih banyak daripada tv nasional.
Selain daripada itu keberadaan tv digital juga digugat di Mahkamah Agung.
Kami juga mendapat info bahwa salah satu perusahaan penyedia STB lokal menghentikan produksinya.
Dengan alasan ruwetnya penataan tv digital ini.  :no: :no:

Eaaa.., ujung2nya nanti ada korupsi baru deh.. :D
Daripada kalo gini2 yg ga jelas ujungnya, mendingan biaya sewa frek. Transp. di satelit2 lokal (palapa-telkom) diturunin, biar tv2 lokal baru, pada bisa numpang nongkrong di situ, kasian khan masa hrs tutup kantor dan bubarin karyawan, trus harga parabola jg diturunin, toh tetap juga khan siaran digital :) pasti deh bakal terjangkau di seluruh nusantara.

Offline str8ght

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 277
  • Date Registered: July 03, 2012, 01:33:05 pm
  • Reputasi : -5
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #438 on: August 28, 2012, 09:12:58 pm »
(click to show/hide)
Daya pancar yang kuat akan lebih besar dari daya pancar yang kecil.
Misalnya pemancar A dayanya 50 kw.
Pemancar B dayanya 2 kw.
Nah yang jauh pancarannya adalah pemancar A.

Contoh yang lain:
Pemancar A pancarannya bisa sampai 50 km.
Sedangkan pemancar B cuma 2 km.

Terima kasih dan semoga bisa membantu.  :kopi: :kopi:
terimakasih pencerahannya sangat membantu untuk yg msih awam ini :D
:kopi:

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 15.0 Firefox 15.0
Re: Siaran Analog & Digital Terrestrial Television (DVB-T)
« Reply #439 on: August 28, 2012, 09:20:07 pm »
Pertengahan lebaran, kami membaca artikel di koran Jawa Pos yang ditulis 2 hari berturut-turut tentang tv digital terestrial.
Intinya adalah Keminfo dinilai tidak fair/jujur dalam penyelenggaraan multipleksing.
Di mana para pemenangnya adalah para pemodal raksasa dari Jakarta.
Dengan demikian dikhawatirkan akan terjadi PHK besar-besaran terhadap tv lokal yang jumlahnya lebih banyak daripada tv nasional.
Selain daripada itu keberadaan tv digital juga digugat di Mahkamah Agung.
Kami juga mendapat info bahwa salah satu perusahaan penyedia STB lokal menghentikan produksinya.
Dengan alasan ruwetnya penataan tv digital ini.  :no: :no:


Eaaa.., ujung2nya nanti ada korupsi baru deh.. :D
Daripada kalo gini2 yg ga jelas ujungnya, mendingan biaya sewa frek. Transp. di satelit2 lokal (palapa-telkom) diturunin, biar tv2 lokal baru, pada bisa numpang nongkrong di situ, kasian khan masa hrs tutup kantor dan bubarin karyawan, trus harga parabola jg diturunin, toh tetap juga khan siaran digital :) pasti deh bakal terjangkau di seluruh nusantara.


bukannya tender kemarin itu multiplexing TV digital, pemenang tender "TV dengan modal besar" membuat multiplexer yang nantinya tidak hanya digunakan oleh pemenang tender, tetapi untuk TV lokal yang mempunya modal pas-pasan sehingga tidak bisa membuat multiplexer sendiri, bisa menyewa ke pemenang tender "TV dengan modal besar", itu yang saya tangkap dari berita, kalau TV daerah tutup kayaknya terlalu berlebihan "lebay", kata orang belum perang sudah nyerah duluan, harus optimis frekuensi UHF TV yang saat ini digunakan oleh analog terlalu boros dan dikuasai oleh segelintir TV. (kalau ada yang salah dan kurang bisa di luruskan)
everything for better