Author Topic: SEMUA TENTANG BLACKBERRY  (Read 70713 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« on: February 08, 2009, 11:20:14 pm »
saat ini teknologi Handphone mulai bergeser ke era yang lebih maju. BlackBarry...
Seperti awal hadirnya GSM, teknologi yang menggusur AMPS dan Radio Pager awalnya sulit di gapai karena harganya mahal. kini hampir seluruh insan di indonesia sudah memiliki Handphone dan sudah jadi kebutuhan. Kini teknologi mulai menggabungkan seluruhnya kedalam sebuah perangkat yang lebih trend dibanding PDA. "BlackBarry". Mari kita saling berbagi informasi di sini tentang mainan baru ini...
« Last Edit: February 14, 2009, 10:08:30 pm by risal.maros »

komunitas forumsatelit indonesia

SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« on: February 08, 2009, 11:20:14 pm »

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #1 on: February 10, 2009, 11:43:48 pm »
Maaf ada kesalahan judul, Harusnya BLACKBERRY
Namanya juga baru dengar, jadinya salah tulis

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACK BARRY
« Reply #2 on: February 10, 2009, 11:44:37 pm »

Apa itu blackberry? apa bedanya dengan handphone lain?

Blackberry adalah device yang sama dengan handphone lain, bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms, yang membedakannya hanyalah Operating System pada handphone blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry).

Blackberry jika tanpa berlangganan servis Blackberry, tentu hanya handphone biasa yang bahkan bikin pusing, karena menunya tidak seenak handphone ber-OS symbian misalnya, namun jika blackberry telah diaktifkan dengan layanan blackberry operator anda, blackberry menjadi killer device untuk ber-internet ria, terutama email.

Loh? Handphone saya juga bisa beremail ria, via GPRS/3G/HSDPA malah, terus bedanya apa dengan emailnya blackberry?

Well, soal koneksi memang blackberry device juga bisa menggunakan GPRS dan 3G (seri tertentu, setahu saya baru 8707), namun bedanya adalah, jika pada device lain untuk menarik email ke inbox kita harus dilakukan secara manual (PULL teknology) atau jikapun ada kita harus menginstall 3rd party software sementara dengan blackberry, email muncul tanpa ‘diundang’ eh maksudnya ditarik, seperti pengiriman SMS, email di blackberry akan muncul beberapa saat setelah dikirimkan oleh pengirim ke blackberry kita - bahasa kerennya menggunakan teknologi PUSH.

Lah, kalau pda phone saya juga bisa PUSH email juga tuh dengan software 3rd party, ngapain saya pake blackberry?

Masalah selera sih, tapi 1 hal yang dari pengalaman saya pantau adalah kelebihan blackberry dalam mengkompres email yang masuk ke inbox kita, perbandingan dengan email biasa adalah 1:100 (skala extrem ya), jadi seumpama ada rekan yang mengirim email ke anda dengan size 1000 Kb (1 Mega) maka email yang anda baca di inbox blackberry anda hanya bersize 10Kb! amazing kan, berarti with blackberry device bandwidth koneksi sangat irit sekali.

Yang kedua, pernahkah anda mencoba menampung email di pdaphone/handphone anda lebih dari 1000 email? saya pernah, dan biasanya performance device kita pasti melambat dan bahkan paling parah hang sehingga harus di-reset.

well, dengan blackberry hal tersebut tidak perlu dilakukan, kelebihan inilah yang menjadi salah satu kekuatan blackberry, email puluhan ribu, monggo ditampung di blackberry anda, sebatas kemampuan memory-nya pasti tidak akan hang.

Terus, apalagi kelebihan blackberry? btw, harganya kok lebih mahal dari handphone biasa ya?

Untuk harga memang mahal, karena kualitas blackberry device sangat dapat diandalkan (baca: tahan banting), boleh percaya boleh gak, beberapa rekan-rekan di milis id-blackberry bahkan punya pengalaman mengesankan dengan blackberry mereka, ada yang kecebur di got, kecebut di wastafel, jatuh dari ketinggian beberapa meter dan paling seru, ada yang menggunakan blackberry 8700-nya untuk membuka cangkang kepiting saat makan sea-food.

goosseee, but that’s true!

Hmm, oke, blackberry punya kelebihan seperti diatas, emang dia gak punya kekurangan?

Almost perfect sih, tapi namanya buatan manusia pasti gak ada yang sempurna, berikut yang saya alami kelemahan yang dirasakan:
Hantu pemakan email/sms, disebut demikian karena sampai saat ini ada device blackberry yang entah kenapa bisa menghilangkan email/sms kita. beberapa rekan-rekan bahkan melihat sendiri di list emailnya, email hilang 1 demi 1 seperti di manual delete, padahal mereka tidak melakukan hal tersebut. Penyebab yang paling mungkin adalah memory internal blackberry yang mengecil, sehingga device blackberry secara otomatis men-delete email/sms yang ada untuk menaikkan besarnya memory internal.
solusi sementara saat ini, selalu lakukan update device blackberry anda dengan versi Operating system (OS) terbaru, semakin terkini kan semakin stabil.
kemudian juga install software untuk memanage memory (auto-free tanpa mendelete email/sms).
Lalu, pastikan email/sms penting di backup atau forward saja ke email penampung arsip anda.
Software, ya software blackberry sangat sedikit dan semuanya harus berbayar (jarang banget ada freeware), yang merupakan kelebihan namun kekurangan blackberry adalah softaware yang kita gunakan pasti harus melalui otorisasi RIM (blackberry kita pasti selalu connect ke server RIM sebagai penyedia layanan blackberry), sehingga software blackberry hampir tidak mungkin dibajak, so, buat yang akan menggunakan blackberry siapin dana lebih dan credit card untuk membeli software blackberry yang anda butuhkan tentunya.
Austis dan ‘gila’ sendiri, loh kok bisa? iya, buat beberapa orang email yang datang seperti SMS ini dapat menjadi addicted (ketagihan), bayangkan jika kita tidak dapat mengontrol waktu kapan harus melihat blackberry kita-orang terdekat, pacar, teman, orang tua, anak bahkan bisa terlupakan. Jadi pastikan anda menggunakan blackberry dengan bijak

Oke, kalau begitu saya siap menggunakan blackberry, berapa dana yang harus saya alokasikan? type apa yang cocok buat saya?

well, starting dari 2.5 juta hingga 7 juta, untuk lengkapnya silakan check di website blackberry.com, yang pasti tergantung selera dan dana anda, dengan 2 type utama yang full keyboard atau yang suretype keypad (mirip handphone biasa).

Ada tempat tertentu yang bisa saya kunjungi untuk melihat atau membeli? kalau mau bertanya atau ada masalah saya harus kemana ya?

Well, untuk saat ini yang saya tahu vendor penjual selain vendor telko (XL, Indosat dan telkomsel) di Jakarta (plaza semanggi, mall ambasador), bandung (BEC Gadtorade store dan beberapa rekan id-blackberry) dan Surabaya (bos Rizal dan beberapa rekan lain).

Untuk informasi terupdate, silakan join ke milis id-blackberry@yahoogroups.com juga disini anda bisa bertanya tentang segala masalah yang anda alami.

Ehem, vendor yang mana yang harus saya pilih? apa bedanya antara vendor tersebut?

Saat ini, layanan blackberry baru tersedia oleh vendor telko GSM (belum ada yang CDMA di indonesia), yaitu Telkomsel, Indosat dan XL.

untuk telkomsel, mereka menawarkan paket 20Mb/bulan dengan biaya Rp 150.000,00 dengan kelebihan diatas 20Mb akan dikenakan biaya tambahan per-Kb-nya.

untuk indosat, mereka menawarkan paket 100Mb/bulan dengan biaya Rp 200.000,00 dengan kelebihan diatas 100Mb akan dikenakan biaya tambahan per-Kb-nya.

untuk XL, mereka menawarkan paket 50Mb/bulan dengan biaya Rp 199.999,00 dengan kelebihan diatas 50Mb (untuk koneksi blackberry sebagai modem) akan dikenakan biaya tambahan per-Kb-nya.

XL adalah satu-satunya vendor yang menyediakan bandwidth unlimited untuk koneksi internet/email via jalur RIM blackberry, sementara indosat dan telkomsel koneksi internet/email via jalur RIM blakcberry sama dengan besaran paket yang diberikan (20 Mb dan 100Mb)

Kelemahan XL cuma 1, area covered XL belum seluas Indosat dan Telkomsel, jadi buat anda yang mobile ke area luar pulau jawa, mungkin akan lebih baik memilih diluar XL.

Waktu ke Customer service, saya ditanyakan mau menggunakan layanan BIS atau BES, bedanya apa sih?

BIS, lebih ditujukan untuk pengguna akhir (end user) personal, jadi hanya perlu KTP, CC dan informasi personal.

BES, lebih ditujukan untuk pengguna corporate, terutama yang ingin email dengan setting server pribadi mereka, atau bahkan memberikan policy terhadap email apa yang bisa dikirimkan dan diterima.

Jadi

kalau anda hanya ingin menggunakan blackberry untuk tujuan pribadi, go ahead with BIS, tetapi kalau anda ingin bersama-sama perusahaan anda menggunakan blackberry, dengan pertimbangan kelebihannya, silakan ngobrol dengan sales BESnya.

tambahan per-03 January 2008

Kalau mau mendaftarkan service blackberry, apa saja yang harus disiapkan?

Untuk berlangganan blackberry, anda harus berlangganan service blackberry dan menggunakan kartu PASCA bayar, sehingga, jika anda sudah memiliki nomor PASCA bayar, tinggal menggaktifkan layanan blackberry.

sementara, jika anda belum memiliki nomor PASCA, daftarkan ke vendor yang anda pilih untuk mendaftarkannya.

btw, jangan lupa membawa blackberry device anda saat mendaftarkan layanan ini, minimal anda mengetahui nomor IMEI dan PIN - PIN semacam nomor unik pada setiap blackberry device yang juga berfungsi sebagai id untuk menggunakan blackberry messenger.

Apakah biaya berlangganan blackberry sudah termasuk biaya SMS dan telepon? semisal jika saya menggunakan XL sebagai langganan saya? apakah 199ribu itu sudah termasuk SMS dan biaya telephone?

Tidak sayangnya, biaya 150ribu-200ribu itu hanya biaya berlangganan 1 bulan dan HANYA untuk blackberry, jika blackberry anda juga digunakan untuk ber-SMS dan telephone, maka biaya SMS dan Telephone akan ditambahkan diluar biaya tetap berlangganan blackberry tadi.

Yup, segitu dulu ya, ada yang gak jelas monggo ditanyakan, ntar saya coba bantu jawab (kalau bisa dan sempat ya).

Update per-18 Jan 2008.

As request dari bro Calculus, apa sih bedanya antara Blackberry yang menggunakan Handset RIM blackberry dengan menggunakan blackberry pada handset NON-RIM dengan software Blackberry Connect?

Blacberry Connect atau biasa disingkat BBC sebenarnya adalah juga inisiatif dari RIM untuk memperbesar pasar layanan blackberry, secara singkat untuk membantu pengguna handset non-blackberry untuk juga bisa mnggunakan layanan blackberry.

Dulu, memang orang akan lebih memilih handset diluar RIM karena bentuknya yang UGLY,bongsor dan mahal, hingga tidak bisa dipungkiri orang (dulu) akan memilih perangkat Pockect PC, Smartphone seperti NOkia dan Sony Ericcson atau Palm.

Namun sekarang tidak lagi, sejak peluncuran product seperti Pearl,Curve dan Huron yang mengusung bentuk yang sensual dan tipis, orang mulai melirik pada produk terbaru RIM, apalagi saat ini sudah mendukung GPS dan WIFI.

Secara penggunaan, jujur saya tidak banyak menggunakan BBC, karena perangkat handset saya (treo 750v) terasa disiksa sampai mau mati untuk menarik email ratusan buah, dan dalam beberapa kasus, butuh reset beberapa kali karena terkesan hang/lack.

Toh, PULL email di Treo750 bisa dibuat sama baiknya dengan BBC dengan men-set everytime PULL email.

Nah kembali kepada esensinya, jika anda :
ingin menggunakan layanan blackberry
dan handset anda sudah support Blackberry Connect dan anda tidak menginginkan penggunaan handset blackberry
dan anda hanya membutuhkan 3 email account dengan trafic cuma beberapa hingga puluhan email.
dan rela battery handset anda lebih boros dan panas
dan rela kadang-kadang harus mereset handset anda
dan rela performance handset anda sedikit lebih lambat.
dan Tidak puas dengan PULL email bawaan dari handset anda.

Silakan menggunakan Blackberry Connect.

Dimana saya dapat membeli handset blackberry? apakah harga di Singapore dan hongkong lebih murah?

Well, sebenarnya handset blackberry dapat anda beli di vendor telko seperti XL dan indosat (tanyakan pada customer service mereka dimana anda bisa mendapatkannya), anda tidak harus mendapatkan harga lebih murah di singapore atau hongkong, jika dihitung dengan biaya transportasi atau pengiriman, tentu harganya menjadi mahal.

ada beberapa rekan penjual blackberry yang bisa anda kunjungi, bahkan diantara mereka anda bisa puas bertanya apa plus/minus/penggunaannya sebagai added value mereka, beberapa diantaranya adalah:

[iGo-SHOP]
Jl. KH. Abdullah Syafe’I kav.11 blok: R.9
Jakarta Selatan 12820
Indonesia
Phone: +6221-98989828
Fax: +6221-8302511
http://www.igo-shop.com
Contact Person:
Admin Ms Dian <dian@igo-shop.com>
Operation Mr Opinto <opinto@igo-shop.com>
+6221-99697101
iGo Nugroho [+62.817.777.665]
[pin]: 250e77fb
ym: igo.shop

ISHOP
Mulyadi@i-shop-online.com or
adhy@i-shop-online.com
Ishop
Plaza Semanggi 2 B no 147.
021.2553.6623
Open daily 10.00 - 20.00

Toko Gadget
-Ricky Antonio-
TokoGadget.com
owner(at)tokogadget.com
CellPhone 0818570666
Pin:2404ea08

selamat berburu blackberry incaran anda

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #3 on: February 14, 2009, 10:09:22 pm »
14/02/2009 - 12:31
Ini Dia BlackBerry untuk Anak-anak


BlackBerry juga ada yang dikhususkan untuk anak-anak. BlackBerry anak-anak ini dilengkapi dengan layar LCD besar serta keyboard full QWERTY.


BlackBerry mainan yang dibuat oleh LeapFrog itu memiliki desain serupa Blackberry termasuk kalender untuk anak-anak sebagai media belajar bulan dan tahun. Mainan ini juga memiliki game yang mengajarkan ejaan dasar, serta keahlian komputer.


Selain itu juga tersedia anjing penuntun yang disebut Scout dan bisa berkomunikasi dengan anak-anak melalui pesan tulisan.


Mainan itu ditujukan bagi anak-anak umur tiga hingga lima tahun. Diharapkan bisa sukses, karena membantu orang tua yang ingin mengajarkan anak-anaknya teknologi modern tanpa terancam potensi berbahaya.


Meski Text & Learn ini tidak dapat menyambung ke internet, tapi memiliki browser. Fiturnya bisa digunakan anak-anak bereksplorasi menggunakan keypad.


LeapFrog bukan yang pertama membuat mainan dan gadget untuk anak-anak. Fisher Price membuat kamera digital mainan serta iTeddy berupa mainan yang sudah memiliki lagu dan video

Offline mikocok

  • Murid
  • **
  • Posts: 127
  • Date Registered: March 08, 2008, 09:44:00 pm
  • Reputasi : 12
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #4 on: February 17, 2009, 01:52:17 am »
kl begini, suatu saat kemampuan handphone device bisa saja menyamai kemampuan desktop saat ini.
Apa mungkin yah suatu saat PC Desktop yang ada seakrang akan musnah dan di gantikan dengan alat2 yang kecil2 begini.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #5 on: February 23, 2009, 10:32:27 am »
Blackberry Bertahta Berlian, Mungkin Saja

LONDON - Sebuah perusahaan di Inggris berhasil menarik perhatian para pengguna Blackberry. Mereka mampu mendesain Blackberry hingga seharga USD50.000 atau setengah miliar rupiah lebih.

Dilansir melalui Engadget, Jumat (20/2/2009), kebanyakan artis Hollywood saat ini mengantongi Blackberry yang dilapisi emas. Namun hal tersebut sudah dianggap biasa dan tidak eksklusif lagi. Walhasil, sebuah perusahaan perhiasan membuat desain Blackberry Bold yang dilengkapi dengan berlian.

Dalam situs resmi perusahaan yang bertajuk Amosu itu dikatakan, sebuah Blackberry Bold yang telah mereka desain saat ini dapat diubah warna casingnya. Salah satunya adalah dengan warna pink, dan disematkan sekira 328 buah batu berlian.

Amosu diambil dari nama pendirinya, Alexander Amosu, seorang entreprenuer yang mengaku sangat tertarik dengan teknologi dan industri ponsel. Saat ini, Amosu khusus membuat desain gadget bertahta berlian untuk para selebriti Hollywood dan orang-orang kaya dan ternama.

Tercatat, Amosu telah mendesain kunci yang terbuat dari berlian untuk Queen Latifah, Kamera Canon bertahta berlian untuk Maria Sharapova, hingga ipod nano berselimut emas 24 karat dan Macbook Air berlian milik Chris Brown.

Selain telah mendesain Blackberry bertahta berlian, Amosu juga satu-satunya perusahaan perhiasan yang menjual pouch Blackberry yang dilengkapi dengan tali emas 24 karat

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #6 on: February 28, 2009, 01:21:22 pm »
28/02/2009 - 13:07
Awas, Baterai BlackBerry Memanas

 Ottawa- Penjualan BlackBerry Bold dihentikan. Research In Motion mengakui adanya kesalahan pada baterai yang bisa menyebabkan keyboard menjadi panas saat di charge.


Operator NTT DoCoMo Jepang mengumumkan telah menghentikan penjualan BlackBerry Bold setelah 30 orang user melaporkan keyboard memanas saat di recharge.


Tapi hingga kini tidak ada laporan ponsel BlackBerry yang terbakar dan menyebabkan luka. RIM baru pekan lalau memasarkan Bold di Jepang.


"Masalah ini tampaknya terbatas pada BlackBerry Bold yang dijual di Jepang sejak pekan lalu dan penjualan BlackBerry Bold di negara lain tidak terpengaruh masalah ini," kata RIM.


Meskipun berdasarkan analisa RIM, terdapat permasalahan pada baterai tapi penyebab utama masih terus diselidiki. RIM menegaskan panas yanag dihasilkan masih dalam batas standar yang ditetapkan pemerintah.


Sebanyak 4.000 unit BlackBerry Bold yang dirilis RIM tahun lalu, langsung ludes dalam tujuh hari dijual oleh DoCoMo.


RIM pada Desember lalu mengumumkan jumlah pengguna BlackBerry telah mencapai 21 juta di lebih 140 negara

Offline Daengsat

  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10077
  • Age: 58
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 719
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #7 on: February 28, 2009, 08:08:57 pm »

Terakhir waktu saya di jakarta Dec 2008 Black barry di Plaza Senayan hanya 6 juta lebih sedang kan Nokia N96 9 juta lebih
kebetulan lagi pakai N96 hanya enggak begitu suka :)

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #8 on: March 22, 2009, 01:11:27 pm »
22/03/2009 - 11:32
Mei, BlackBerry Niagara Masuk Pasar


 Jakarta – Setelah lahirnya Palm Pre dan rumor akan keluarnya iPhone model baru BlackBerry tak mau ketinggalan. BlackBerry telah menyiapkan smatphone baru yang akan masuk pasar pada Mei mendatang.


BlackBerry Niagara belum jelas kapan tanggal pasti maupun harganya. Namun pekan ini Koran The Street yang mengutip seorang analis menyebutkan Niagara akan segera dipasarkan oleh operator Verizon Wireless dalam dua bulan ke depan.


BlackBerry Niagara diperkirakan berdasarkan smartphone Research In Motion yang sukses BlackBerry Curve. Niagara diperkirakan akan lebih besar dari Curve, tapi lebih kecil dari BlackBerry Bold. Tapi layarnya sama dengan Bold 480 x 320.


Persamaan lain, Niagara diperkirakan juga akan menjalankan processor 624MHz .


Niagara menjalankan OS BlackBerry 4.6. Ponsel ini memiliki keyboard full QWERTY, EV-DO Rev A, GPS, kamera 3.2 megapiksel dan dukungan BES 5.0.


Sebelumnya Apple disebut-sebut akan merilis iPhone baru pada Juni atau Juli. Apple terakhir kali mengupdate produknya pada tahun lalu saat merilis iPhone 3G. Sementara Apple yang merilis iPhone OS update 3.0 sebagai sinyal iPhone baru akan muncul.


Persaingan sudah memanas sejak tahun lalu. Setelah Apple merilis iPhone 3G, Google mengeluarkan Android T-Mobile G,1 serta BlackBerry dengan Storm memanaskan persaingan di ponsel layar sentuh.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5460
  • Age: 45
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 207
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #9 on: March 22, 2009, 03:17:48 pm »

JK Main BlackBerry
Wapres Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kiri) dan putrinya Chairani (kanan) sedang membuka posting blog mengganakan Blackberry dalam :[ :[ :[ Jakarta-Makassar, Jumat (20/3). Kegiatan ini dilakukan Jusuf Kalla di sela-sela kesibukannya.

Offline Udin Ahmad

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4297
  • Date Registered: March 24, 2008, 02:45:31 pm
  • Reputasi : 286
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #10 on: April 27, 2009, 10:29:38 am »
Menghindari 'Hantu' Pemakan Email BlackBerry 



Jakarta - Di kalangan komunitas pengguna BlackBerry, kerap terdengar istilah hantu pemakan email (HPE) yakni hilangnya data-data penting di BlackBerry akibat file free memori mendekati angka 0. Apa yang harus dilakukan untuk menghindari hal ini?

Berikut cara-cara sederhananya:

- Hapus aplikasi yang tidak terpakai. Biasanya aplikasi seperti Help paling sering bisa dihapus dan jadi menghemat banyak tempat. Cara menghapusnya masuk ke Options >> Advance Options >> Applications >> Tekan logo BlackBerry pilih menu delete.

- Hapus log. Pergi ke layar utama, sambil menahan alt, tekan secara berurutan L, G, L, G. Lalu tekan tombol logo BlackBerry >> pilih clear log.

- Rajin menghapus percakapan di chat pesan instan, seperti YM dan Gtalk, bila sudah selesai. Apalagi jika percakapan itu disertai gambar atau suara di dalamnya. Cara menghapus masuk ke percakapan, tekan logo BlackBery dan pilih clear history

- Pastikan Anda menyimpan gambar, suara, atau video di dalam kartu memori Anda.

- Lakukan soft reset (tekan sekaligus Alt+Del+Shift pojok kanan bawah) paling sedikit satu kali tiap dua hari. Asal Anda rajin melakukan cara terakhir ini HPE kemungkinan besar tidak akan menyerang.

Offline Udin Ahmad

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4297
  • Date Registered: March 24, 2008, 02:45:31 pm
  • Reputasi : 286
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #11 on: April 28, 2009, 10:16:59 am »
AppWorld, AppStore Versi Blackberry

TORONTO - Semua platform ponsel cerdas agaknya mulai mengekor langkah Apple dengan membuka layanan download aplikasi seperti AppStore khusus bagi iPhone dan iPod.

Blackberry pun agaknya tak mau ketinggalan. Ponsel cerdas besutan Research In Motion ini kini memiliki layanan download aplikasi yang hadir melalui AppWorld.

AppWorld diklaim memiliki berbagai aplikasi yang lebih ciamik dibandingkan dengan layanan serupa yang dimiliki Google untuk pasar ponsel Android.

"Bagaimanapun App World masih pada tahap perkembangan, beberapa aplikasi yang tersedia masih terbatas dan rata-rata harganya pun tinggi," demikian ujar salah satu pe-review, Rachel Metz yang dilansir oleh Linux Insider, Selasa (28/4/2009).

Meski masih berkembang, namun App World dinilai mampu menjadi pesaing para pendahulunya di pasar aplikasi ponsel cerdas yang sedang booming. Saat ini App World memiliki lebih dari 1.000 aplikasi yang terus ditambah setiap harinya. 

Layanan download aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan. Piranti lunak App World memiliki desain yang simple, mudah dinavigasi dan bekerja pada semua jenis ponsel Blackberry terbaru.

RIM bekerjasama dengan situs lelang eBay dan layanan pembayaran online PayPal sehingga hal ini memudahkan pengguna yang telah memiliki akun PayPal.

App World memang nampaknya tidak secerdik App Store Apple namun secara visual lebih menarik dari Google Android Market. Anda bisa mencari dari sejumlah fitur item yang tersedia, dan mencari aplikasi yang diinginkan berdasarkan judul, kategori atau popularitas. Pengguna pun dapat mencoba aplikasi terlebih dahulu sebelum mereka membelinya.

Offline Anset

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 339
  • Location: Jogja & Balikpapan
  • Date Registered: September 24, 2007, 07:52:12 pm
  • Reputasi : 12
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #12 on: April 28, 2009, 10:49:22 am »
bro mana ya blackberry yg recommended berdasarkan user value dan performance value? Siapa tahu ada rejeki utk beli handset ini

Anset
must better than before

Offline Udin Ahmad

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4297
  • Date Registered: March 24, 2008, 02:45:31 pm
  • Reputasi : 286
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #13 on: April 29, 2009, 09:01:10 am »
P3BB, Pertolongan Pertama pada BlackBerry 

InetBerry - Jika Anda tak bisa menerima atau mengirim email pada perangkat BlackBerry Anda gara-gara ada gangguan jaringan, tiga langkah pertolongan pertama pada BlackBerry (P3BB) ala praktisi dan member komunitas id-blackberry@yahoogroups.com, Faizal Adiputra, mungkin bisa dicoba.

1. Cabut Baterai

Fungsi ini sama seperti melakukan location update di ponsel biasa, yang kalau di jenis tersebut bisa hanya dengan turn off/turn on lagi. Sayangnya BlackBerry harus dengan cara mencabut baterai dalam waktu minimal 1-2 menit.

2. Registrasi HRT

Fungsi ini untuk memastikan handset Anda terdaftar di network BlackBerry. Dengan telah terdaftar, maka tunnel dari handset Anda ke infrastruktur BlackBerry sudah terbentuk. Tunnel link ini yang men-trigger tulisan GPRS/EDGE/3G dalam bentuk kapital (huruf besar).

Pilih registrasi HRT dari Options >>Advanced Option >>Host Registration Table (pencet lagi tombol opsi) >>Register Now

3. Send Service Book

Kalau sekiranya handset Anda belum mendapatkan self registration email dari BlackBerry, maka send service book hanya bisa dilakukan via PC desktop. Namun kalau sudah berhasil mendapatkan notifikasi self registration namun masih lower gprs/edge/3g (masih dalam huruf kecil), maka send service book bisa dilakukan dengan masuk via email setting (browser: http://operator.blackberry.com)

Apabila setelah P3BB status network di handset Anda tidak berubah, silakan menghubungi operator BlackBerry Anda untuk menanyakan apakah ada masalah di jaringan atau pada billing Anda (prepaid/postpaid).

Offline Udin Ahmad

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4297
  • Date Registered: March 24, 2008, 02:45:31 pm
  • Reputasi : 286
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #14 on: April 29, 2009, 09:02:41 am »
Lengkapi BlackBerry dengan 'Amplop Merah' 



Jakarta
- Akhir-akhir ini pengguna BlackBerry di Indonesia makin meningkat. Seiring dengan itu, mailing list (milis) dan grup mengenai BlackBerry pun jadi booming.

Banyak orang yang ikutan milis tersebut untuk menambah ilmu mengenai BlackBerry, ada juga yang cuma mencari teman supaya bisa curhat atau nge-gosip.

Nah, yang jadi masalah adalah, karena begitu mudahnya member untuk me-reply setiap email yang masuk, tanpa mengenal ruang dan waktu, akhirnya, messages BlackBerry pun jadi membludak.

Ada yang baru ditinggal 1 jam, eh pas lihat messages BlackBerry emailnya sudah ratusan. Keluhan pun terjadi, mulai dari capek membaca email, BB yang bunyi terus menerus (bahkan saat meeting), sampai jempol yang senut-senut karena terlalu sering mencet tombol.

Untuk menanggulangi jempol yang pegal, banyak dari pengguna BB mulai mencari alternatif lain dalam mengikuti milis. Salah satunya adalah dengan menggunakan 'Amplop Merah' atau aplikasi Gmail. Dengan diinstallnya aplikasi gmail ini maka keluhan-keluhan di atas mulai berkurang, dan kita tetap bisa mengikuti perkembangan milis.

Keuntungan menggunakan amplop merah antara lain:
    * Sistemnya yang pull mail membuat pengguna BlackBerry bisa memeriksa email disaat-saat yang dia butuhkan saja.
    * Jika mengikuti milis, maka setiap reply yang masuk di-compile di dalam satu Subject, sehingga pengguna BB tidak harus mencari email sebelumnya.
    * email mudah dihapus dan tidak terlalu membebani memory BlackBerry.
    * bisa menaruh lebih dari satu account.


Oh ya, untuk menginstal aplikasi Amplop Merah ini silakan buka m.google.com via handset BlackBerry kita. Semoga artikel ini bisa membantu pengguna BlackBerry.

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2196
  • Age: 39
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #15 on: June 23, 2010, 10:09:28 pm »
Bendera di BBM
Silahkaan...Bendera muncul klo di copas di bbm....

*AM**AN**AO* *AR**AD** AE**AF**AG* *AL**AM** AN**AO**AR* *AT**AU** AW**AZ**BA* *BB**BD** BE**BF**BE* *BG**BH** BI**BJ**BM* *BN**BO** BR**BS**BT* *BW**BY** BZ**CA**CD* *CF**CG** CH**CI**CK* *CL**CM** CN**CO**CR* *CS**CU** CV**CY**DE* *DK**DO** DZ**EC**EE* *EG**ES** ET**FI**FJ* *FK**FM** FO**FR**GD* *GE**GH** GI**GL**GM* *GN**GQ** GR**GT**GW* *GY**HK** HN**HR**HT* *HU**ID** IE**IL**IN* *IQ**IR** IS**IT**JM* *JO**JP** KE**KG**KH* *KI**KM** KN**KP**KR* *KW**KY** KZ**LA**LB* *LC**LI** LK**LR**LS* *LT**LU** LV**LY**MA* *MC**MD** MG**MK**ML* *MM**MN** MO**MR**MS* *MT**MU** MV**MW**MX* *MY**MZ** NA**NC**NE* *NG**NI** NL**NO**NZ* *OM**PA** PE**PF**PG* *PH**PK** PL**PR**PT* *PW**PY** QA*
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline urattidur

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 553
  • Date Registered: July 12, 2010, 12:57:14 am
  • Reputasi : 13
  • OS:
  • BlackBerry 9000 BlackBerry 9000
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #16 on: July 18, 2010, 11:35:06 am »
Salam pak risalmaros, mhn izin posting tips BB, copy paste dari rmh tetangga.. Brgkl bermanfaat bg yg blm tau :)

Offline urattidur

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 553
  • Date Registered: July 12, 2010, 12:57:14 am
  • Reputasi : 13
  • OS:
  • BlackBerry 9000 BlackBerry 9000
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #17 on: July 18, 2010, 11:36:30 am »
Untuk memaksimalkan kecepatan transfer data BlackBerry Messenger ver 5.0.0.57 dan ver sebelumnya, tips & tricks adalah sbb:

1.Option
2.Advanced Options
3.Host Routing Table
4.Pilih GPRS ID (510) [510*****] tulisan cetak tebal
5.Tekan tombol logo ?
6.Pilih register now
7.Pilih OK

Offline urattidur

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 553
  • Date Registered: July 12, 2010, 12:57:14 am
  • Reputasi : 13
  • OS:
  • BlackBerry 9000 BlackBerry 9000
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #18 on: July 18, 2010, 11:38:17 am »
 ;;) Untuk Maintenance/Perawatan, fix device connections:

1.Klik option di menu utama
2.klik Mobile Network
3.Klik tombol logo ?
4.Pilih & klik Dianostic test
5.Klik tombol logo ?
6.Klik run
7.Let's your BB to do the rest (maintain n fixed all connections).

Offline urattidur

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 553
  • Date Registered: July 12, 2010, 12:57:14 am
  • Reputasi : 13
  • OS:
  • BlackBerry 9000 BlackBerry 9000
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #19 on: July 18, 2010, 11:39:49 am »
:p  Setelah gabung di Group Chat BlackBerry Messenger, ? anda jadi lemot atau kadang² hang... Apalagi kalau ikut banyak Group Chat.

Akhirnya karena merasa ada masalah, sering kita melakukan Clear Chat.. (padahal hasilnya sama saja)
;;)Nah ini ada tips n tricks yang bisa mengatasi masalah diatas..

1. Klik icon BBm, trus klik option, lalu scroll ke Show Recent Updates dibikin NONE, sdgkan utk Group Recent Updates From Same Contact/Group dan Display Music Updates From Contacts... tidak usah di centang kolomnya. Lalu klik Return (tanda panah memutar), di save dan keluar.

2. Klik icon Group BBm yg ada, trus klik ? , cari & klik Group Details, sett save message history ke off atau media card. Begitttu pula dgn save pictures di sett ke off atau media card JANGAN save ke device. Klik return n save. 

3. Pada tampilan awal Group Chat ada menu Group Updates yang di dalam Group Updates ada data aktivitas group.. Highlight aktivitas paling atas

4. Tekan menu (?) pilih Delete Prior, tunggu sampai aktivitas dibawahnya terhapus semua

5. Setelah itu tekan menu (?) sekali lagi, lalu pilih Delete, tunggu sampai aktivitas yang anda highlight terhapus

6. Lakukan pada semua Group Chat anda

komunitas forumsatelit indonesia

Re: SEMUA TENTANG BLACKBERRY
« Reply #19 on: July 18, 2010, 11:39:49 am »