Author Topic: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)  (Read 698356 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Opera 11.50 Opera 11.50
    • Email
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #880 on: May 18, 2011, 04:12:20 am »
Sudah di coba hampir semua RX HD + LED 3D or LCD 3D bisa nonton dengan baik 3D pictures di LED 3D on, terus mengunakan kacamata 3D jadi semua nya not big deal yg penting monitornya 3D plus kacamata,


Regards,


D.Effendi

thks pak.. udah jelas skrg.. (y)
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline nantok

  • Murid
  • **
  • Posts: 230
  • Age: 2015
  • Location: GLOBE TOWN, Indonesie
  • Date Registered: February 21, 2008, 09:32:15 am
  • Reputasi : 13
  • The 7 habit make life more spirit
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #881 on: May 18, 2011, 08:15:05 am »
Sudah di coba hampir semua RX HD + LED 3D or LCD 3D bisa nonton dengan baik 3D pictures di LED 3D on, terus mengunakan kacamata 3D jadi semua nya not big deal yg penting monitornya 3D plus kacamata,


Regards,


D.Effendi

thks pak.. udah jelas skrg.. (y)

Jadi kalau udah ada RX yang HD tinggal upgrade TV-nya.
Sim Ferrari , Sim 2.01 ----->: Gemini Project 510 ,
Dreambox 800HD,

Offline DJ

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 736
  • Location: Klaten-Jawa Tengah
  • Date Registered: July 22, 2008, 01:03:29 pm
  • Reputasi : 38
  • Penak tenan!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #882 on: May 18, 2011, 03:07:51 pm »
TINGGal uangnya yg nggak kuat :D

Offline hoesni

  • belajar dari .....
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3072
  • Age: 2015
  • Location: R I
  • Date Registered: April 14, 2010, 05:14:00 pm
  • Reputasi : 414
  • OS:
  • Sony Ericsson K508i Sony Ericsson K508i
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #883 on: May 18, 2011, 04:48:09 pm »
Kalau tv Lcd ama tv  Plasma bedanya apa ya?

Offline nantok

  • Murid
  • **
  • Posts: 230
  • Age: 2015
  • Location: GLOBE TOWN, Indonesie
  • Date Registered: February 21, 2008, 09:32:15 am
  • Reputasi : 13
  • The 7 habit make life more spirit
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #884 on: May 18, 2011, 04:57:26 pm »
Kalau tv Lcd ama tv  Plasma bedanya apa ya?

Kurang ebih perbedaanya seperti ini broo.....

TV LCD menggunakan teknologi yang sama dengan layar laptop atau monitor layar datar. Selain ukurannya kompak dan ringan juga memiliki layar yang beresolusi lebih tinggi. Layar LCD terdiri dari jutaan kristal yang dibungkus lapisan kaca tipis. Masing-masing kristal ini memiliki respons berbeda terhadap energi listrik. Ini yang membuat tampilan di layar pun jadi beraneka ragam warnanya.

Layar TV plasma menggunakan teknologi berupa bola-bola kaca kecil yang di dalamnya berisi gas yang disebut plasma. Ketika dialiri energi listrik, gas plasma ini mengeluarkan sinar ultraviolet yang membakar lapisan kaca pada layar. Akibatnya layar pun berubah dari hitam menjadi berwarna.

Itulah perbedaan mendasar dari teknologi TV plasma dengan TV LCD. Masih banyak perbedaan lainnya dari kedua teknologi, seperti ukuran dan teknologi layar datarnya.

Dalam soal kualitas pergerakan gambar, TV plasma punya keunggulan mampu menampilkan citra gambar yang bergerak cepat. Sehingga perpindahan gambar seperti film laga (action) lebih enak ditonton pada TV plasma. Kemudian dilihat dari sudut pandang, TV plasma punya keunggulan bisa ditonton dari segala sudut, seperti halnya TV konvensional.

Kontras memegang peranan penting dalam menghasilkan gambar yang nyaman untuk ditonton. Nilainya mengacu pada gelap atau terangnya layar. Semakin tinggi rasionya akan semakin baik tampilan gambarnya.

Keunggulan Plasma TV

    Menghasilkan warna hitam yang lebih baik dari LCD TV
    Contrast rasio yang tinggi (1:2.000.000)
    Sudut pandang lebih lebih lebar
    Refresh Rate dan Response Time yang cepat, meminimalisir tampilan gambar kabur

Kelemahan Plasma TV

    Gambar diam yang ditampilkan dalam waktu yang lama akan menimbulkan burn-in dan gambar berbayang
    Kualitas gambar akan terus menurun seiring dengan lamanya penggunaan, meskipun dalam jangka waktu yang relatif lama
    Lebih berat dari LCD
    Menggunakan daya listrik yang lebih besar dibandingkan dengan LCD TV
    Ukuran umumnya tidak tersedia di bawah 42 inci.

Keunggulan LCD TV

    Menghasilkan warna yang lebih realistis
    Teknologi anti glare (tanpa bayangan)
    Tersedia mulai ukuran kecil hingga besar
    Tidak ada radiasi yang dipancarkan
    Dapat digunakan sebagai monitor komputer
    Kebutuhan sumber daya listrik yang lebih rendah dibanding Plasma


Kelemahan LCD TV

    Kualitas gambar akan menurun apabila dilihat pada sudut pandang yang lebar
    Untuk ukuran yang besar, harganya lebih mahal apabila dibandingkan dengan Plasma TV
    Refresh Rate dan Response Time yang jauh lebih rendah dibandingkan Plasma, sehingga kadang menghasilkan gambar yang kabur

Kelebihan LED TV

    Tingkat contrast yang jauh lebih tinggi dibandingkan LCD TV, setara atau bahkan lebih tinggi daripada Plasma TV
    Memungkinkan produsen untuk memproduksi televisi layar datar dengan ukuran super tipis, dengan ketebalan sekitar 2.5 cm
    Lebih ramah lingkungan
    Konsumsi listrik yang lebih rendah sekitar 20-30% dibandingkan LCD TV konvensional
    Berbagai produk LED TV dari vendor terkenal menawarkan fitur pemrosesan gambar digital, fitur Digital TV Tuner, dan berbagai fitur terbaru lainnya.

Kelemahan LED TV

    Harga yang lebih mahal, pada saat ini untuk ukuran yang sama, harga LED TV yang termurah sekitar 1,5 kali lipat LCD TV konvensional


TV LCD menampilkan gambar lebih halus dibandingkan plasma,  kira-kira begitu broo,... mungkin ada yang menambahkan.
« Last Edit: May 18, 2011, 05:01:46 pm by nantok »
Sim Ferrari , Sim 2.01 ----->: Gemini Project 510 ,
Dreambox 800HD,

Offline hoesni

  • belajar dari .....
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3072
  • Age: 2015
  • Location: R I
  • Date Registered: April 14, 2010, 05:14:00 pm
  • Reputasi : 414
  • OS:
  • Sony Ericsson K508i Sony Ericsson K508i
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #885 on: May 18, 2011, 06:19:52 pm »
Berarti kayanya kalau mau beli mending plasma ya? Di liat fiturnya sih udah full HD, saya liat merk panas***c 42inch.

Offline nantok

  • Murid
  • **
  • Posts: 230
  • Age: 2015
  • Location: GLOBE TOWN, Indonesie
  • Date Registered: February 21, 2008, 09:32:15 am
  • Reputasi : 13
  • The 7 habit make life more spirit
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #886 on: May 18, 2011, 08:49:03 pm »
Berarti kayanya kalau mau beli mending plasma ya? Di liat fiturnya sih udah full HD, saya liat merk panas***c 42inch.

Biar nggak cepat ketinggalan teknologi dan kualitas gambar mendingan LED sekalian broo....
Sim Ferrari , Sim 2.01 ----->: Gemini Project 510 ,
Dreambox 800HD,

Offline DJ

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 736
  • Location: Klaten-Jawa Tengah
  • Date Registered: July 22, 2008, 01:03:29 pm
  • Reputasi : 38
  • Penak tenan!
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #887 on: May 18, 2011, 09:06:07 pm »
Ingin warna sempurna , sudut pandang lebar, layar keras (ditekan tidak keluar tanda seperti air) pilih LED TV dengan layar jenis IPS (top) karena layar yg banyak dipakai adalah tipe TN yg lebih murah ongkos pembuatannya, dan warna yg dihasilkan sebenarnya cuma 256 ribu warna yg ditingkatkan menjadi seakan-akan 16 juta warna dengan teknik Ditering yg mengorbankan sudut pandang jadi sempit (peace)
IPS yg ada dipasaran misalnya LG 32LV3500/42LV 3500 dan 32LV3730.
« Last Edit: May 18, 2011, 09:16:19 pm by DJ »

Offline hoesni

  • belajar dari .....
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3072
  • Age: 2015
  • Location: R I
  • Date Registered: April 14, 2010, 05:14:00 pm
  • Reputasi : 414
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14881Mod.by.Handler) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14881Mod.by.Handler)
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #888 on: May 18, 2011, 09:40:07 pm »
Berarti kayanya kalau mau beli mending plasma ya? Di liat fiturnya sih udah full HD, saya liat merk panas***c 42inch.

Biar nggak cepat ketinggalan teknologi dan kualitas gambar mendingan LED sekalian broo....
Pengenya juga gitu mending LED sekalian tp budjetnya ga nyampe, jadi kayanya ngambil yg plasma aja, mungkin besok mau cek lagi.
Makasih bang, komplit infonya, Aplaud untuk anda. (top) (top)

Offline matt

  • belum bisa jadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 924
  • Location: prancis-west java
  • Date Registered: July 01, 2009, 07:21:16 pm
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • www.profitclicking.com/?r=penghasildolar
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #889 on: May 19, 2011, 05:35:46 pm »
saya sih kebetulan blm pernah punya..
tapi ada baiknya si bro chek this out.. How to identify a fake Monster M2000HD HDMI Cable?

ditunggu reportnya..
trnyeta prbedaanny dngan kbel hdmi sblumnya sngat jauh, pke monster m2000hd, gmbar lebih bening, dngan hrga terjangkau sktr 2*0rb an, mskipun blum tentu sma dngan monster kbel by america, krena di dus trcantum made in cina, tpi lisensi monster cable usa. (top) (peace)

Offline alfsat

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1770
  • Location: Semarang, Jateng, INDONESIA
  • Date Registered: September 30, 2009, 09:26:58 am
  • Reputasi : 108
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #890 on: May 19, 2011, 05:55:17 pm »
saya sih kebetulan blm pernah punya..
tapi ada baiknya si bro chek this out.. How to identify a fake Monster M2000HD HDMI Cable?

ditunggu reportnya..
trnyeta prbedaanny dngan kbel hdmi sblumnya sngat jauh, pke monster m2000hd, gmbar lebih bening, dngan hrga terjangkau sktr 2*0rb an, mskipun blum tentu sma dngan monster kbel by america, krena di dus trcantum made in cina, tpi lisensi monster cable usa. (top) (peace)

Apalagi kalau pakai yang made in USA (harganya hampir sama dengan rx HD orton/sclass/gs online)
Gambarnya mungkin sebening kristal....   (y)  (peace)
« Last Edit: May 19, 2011, 05:57:18 pm by alfsat »
Service JTAG : Amiko Alien, Openbox S4/S6, Receiver ALI & Sunplus, VU+ , Dreambox, IBOX, AZBOX
Debrick Router : TP-Link MR3420, 3220, 3040, 3020, dll.
08562741415

Offline matt

  • belum bisa jadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 924
  • Location: prancis-west java
  • Date Registered: July 01, 2009, 07:21:16 pm
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • www.profitclicking.com/?r=penghasildolar
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #891 on: May 19, 2011, 06:07:46 pm »
saya sih kebetulan blm pernah punya..
tapi ada baiknya si bro chek this out.. How to identify a fake Monster M2000HD HDMI Cable?

ditunggu reportnya..
trnyeta prbedaanny dngan kbel hdmi sblumnya sngat jauh, pke monster m2000hd, gmbar lebih bening, dngan hrga terjangkau sktr 2*0rb an, mskipun blum tentu sma dngan monster kbel by america, krena di dus trcantum made in cina, tpi lisensi monster cable usa. (top) (peace)

Apalagi kalau pakai yang made in USA (harganya hampir sama dengan rx HD orton/sclass/gs online)
Gambarnya mungkin sebening kristal....   (y)  (peace)
bner bro made in cina ja udh lmyan lah, klau made in usa berat d hrga mndingan beli rx hd ja..... (peace)

Offline dayat

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1217
  • Location: cilacap jateng....
  • Date Registered: June 01, 2010, 04:04:15 pm
  • Reputasi : 82
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #892 on: May 20, 2011, 03:10:31 pm »
saya sih kebetulan blm pernah punya..
tapi ada baiknya si bro chek this out.. How to identify a fake Monster M2000HD HDMI Cable?

ditunggu reportnya..
trnyeta prbedaanny dngan kbel hdmi sblumnya sngat jauh, pke monster m2000hd, gmbar lebih bening, dngan hrga terjangkau sktr 2*0rb an, mskipun blum tentu sma dngan monster kbel by america, krena di dus trcantum made in cina, tpi lisensi monster cable usa. (top) (peace)
bro kl pake kabel monster utk lcd tv yg masih ready belum full hd kira2 ada perbedaan ga di chanel hd atau sd nya tmbah cling gtu thx,,,, (peace)
         mencari yang terbaik dari yang terbaik   0812 2884 8836

Offline matt

  • belum bisa jadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 924
  • Location: prancis-west java
  • Date Registered: July 01, 2009, 07:21:16 pm
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.17 Firefox 3.6.17
    • www.profitclicking.com/?r=penghasildolar
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #893 on: May 20, 2011, 07:14:26 pm »
saya sih kebetulan blm pernah punya..
tapi ada baiknya si bro chek this out.. How to identify a fake Monster M2000HD HDMI Cable?

ditunggu reportnya..
trnyeta prbedaanny dngan kbel hdmi sblumnya sngat jauh, pke monster m2000hd, gmbar lebih bening, dngan hrga terjangkau sktr 2*0rb an, mskipun blum tentu sma dngan monster kbel by america, krena di dus trcantum made in cina, tpi lisensi monster cable usa. (top) (peace)
bro kl pake kabel monster utk lcd tv yg masih ready belum full hd kira2 ada perbedaan ga di chanel hd atau sd nya tmbah cling gtu thx,,,, (peace)
ga tau bro sya pke lcdny udah full hd, kemungkinan di hd ready pun pasti kinclong pke kbel hdmi yg bagus apalgi produk monster...mskpun yg  sya pkai monster made in cina, sngat jauh prbedaany, sma kbel hdmi sbelumny, chanel sd maupun hd cling banget...... (peace)

Offline nantok

  • Murid
  • **
  • Posts: 230
  • Age: 2015
  • Location: GLOBE TOWN, Indonesie
  • Date Registered: February 21, 2008, 09:32:15 am
  • Reputasi : 13
  • The 7 habit make life more spirit
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #894 on: May 21, 2011, 09:41:58 am »
saya sih kebetulan blm pernah punya..
tapi ada baiknya si bro chek this out.. How to identify a fake Monster M2000HD HDMI Cable?

ditunggu reportnya..
trnyeta prbedaanny dngan kbel hdmi sblumnya sngat jauh, pke monster m2000hd, gmbar lebih bening, dngan hrga terjangkau sktr 2*0rb an, mskipun blum tentu sma dngan monster kbel by america, krena di dus trcantum made in cina, tpi lisensi monster cable usa. (top) (peace)
bro kl pake kabel monster utk lcd tv yg masih ready belum full hd kira2 ada perbedaan ga di chanel hd atau sd nya tmbah cling gtu thx,,,, (peace)
ga tau bro sya pke lcdny udah full hd, kemungkinan di hd ready pun pasti kinclong pke kbel hdmi yg bagus apalgi produk monster...mskpun yg  sya pkai monster made in cina, sngat jauh prbedaany, sma kbel hdmi sbelumny, chanel sd maupun hd cling banget...... (peace)

Dengan cable HDMI monster untuk chanel indovis peningkatan kualitas gambarnya cukup significan. Apalagi untuk FTA Trans7 sama Globlal  (y)
Sim Ferrari , Sim 2.01 ----->: Gemini Project 510 ,
Dreambox 800HD,

Offline hoesni

  • belajar dari .....
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3072
  • Age: 2015
  • Location: R I
  • Date Registered: April 14, 2010, 05:14:00 pm
  • Reputasi : 414
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #895 on: May 27, 2011, 08:20:32 pm »
apakah ada perbedaan kualitas gambar apabila kita memakai rx HD+ kabel HDMI+ siaran TV HD ( luxe tv hd asia5 contonya) kalau kita memakai tv yang udah full HD sama tv yg ready HD.

Offline alfsat

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1770
  • Location: Semarang, Jateng, INDONESIA
  • Date Registered: September 30, 2009, 09:26:58 am
  • Reputasi : 108
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #896 on: May 27, 2011, 09:29:24 pm »
apakah ada perbedaan kualitas gambar apabila kita memakai rx HD+ kabel HDMI+ siaran TV HD ( luxe tv hd asia5 contonya) kalau kita memakai tv yang udah full HD sama tv yg ready HD.

Perbedaan Full HD dan HD Ready akan semakin tampak untuk ukuran TV 42 inch ke atas (sumber HD dan pakai kabel HDMI).

CMIIW
Service JTAG : Amiko Alien, Openbox S4/S6, Receiver ALI & Sunplus, VU+ , Dreambox, IBOX, AZBOX
Debrick Router : TP-Link MR3420, 3220, 3040, 3020, dll.
08562741415

Offline nantok

  • Murid
  • **
  • Posts: 230
  • Age: 2015
  • Location: GLOBE TOWN, Indonesie
  • Date Registered: February 21, 2008, 09:32:15 am
  • Reputasi : 13
  • The 7 habit make life more spirit
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #897 on: May 27, 2011, 10:07:19 pm »
apakah ada perbedaan kualitas gambar apabila kita memakai rx HD+ kabel HDMI+ siaran TV HD ( luxe tv hd asia5 contonya) kalau kita memakai tv yang udah full HD sama tv yg ready HD.

Perbedaan Full HD dan HD Ready akan semakin tampak untuk ukuran TV 42 inch ke atas (sumber HD dan pakai kabel HDMI).

CMIIW

Menambahkan aja.....

Full HD = Resolusi up to 1080P (1920x1080)
HD Ready = Resolusi up to 720P/1080i
HD ready biasanya istilah untuk HDTV yang baru 720progresive atau 1080interlace. Angka tersebut menunjukkan resolusi TV dan metode untuk menampilkan gambar di TV.
Full HD biasanya udah 1080p, dan  di atas kertas 1080p ini adalah yang kualitas gambarnya paling tajam.
Semakin besar layar TV (Inch) semakin banyak titik titik yang ada dilayar dan akan menentukan besarnya resolusi, sehingga detail gambar akan semakin nampak.
Sim Ferrari , Sim 2.01 ----->: Gemini Project 510 ,
Dreambox 800HD,

Offline dayat

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1217
  • Location: cilacap jateng....
  • Date Registered: June 01, 2010, 04:04:15 pm
  • Reputasi : 82
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0b7 Firefox 4.0b7
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #898 on: May 27, 2011, 11:00:22 pm »
apakah ada perbedaan kualitas gambar apabila kita memakai rx HD+ kabel HDMI+ siaran TV HD ( luxe tv hd asia5 contonya) kalau kita memakai tv yang udah full HD sama tv yg ready HD.

Perbedaan Full HD dan HD Ready akan semakin tampak untuk ukuran TV 42 inch ke atas (sumber HD dan pakai kabel HDMI).

CMIIW

Menambahkan aja.....

Full HD = Resolusi up to 1080P (1920x1080)
HD Ready = Resolusi up to 720P/1080i
HD ready biasanya istilah untuk HDTV yang baru 720progresive atau 1080interlace. Angka tersebut menunjukkan resolusi TV dan metode untuk menampilkan gambar di TV.
Full HD biasanya udah 1080p, dan  di atas kertas 1080p ini adalah yang kualitas gambarnya paling tajam.
Semakin besar layar TV (Inch) semakin banyak titik titik yang ada dilayar dan akan menentukan besarnya resolusi, sehingga detail gambar akan semakin nampak.

mantap makin jelas bung nantok terima kasih,,, (top) (peace)
         mencari yang terbaik dari yang terbaik   0812 2884 8836

Offline nantok

  • Murid
  • **
  • Posts: 230
  • Age: 2015
  • Location: GLOBE TOWN, Indonesie
  • Date Registered: February 21, 2008, 09:32:15 am
  • Reputasi : 13
  • The 7 habit make life more spirit
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: Seputar Hi-DefinitionTV (All About HDTV & 3D TV)
« Reply #899 on: May 28, 2011, 07:08:57 pm »
apakah ada perbedaan kualitas gambar apabila kita memakai rx HD+ kabel HDMI+ siaran TV HD ( luxe tv hd asia5 contonya) kalau kita memakai tv yang udah full HD sama tv yg ready HD.

Perbedaan Full HD dan HD Ready akan semakin tampak untuk ukuran TV 42 inch ke atas (sumber HD dan pakai kabel HDMI).

CMIIW

Menambahkan aja.....

Full HD = Resolusi up to 1080P (1920x1080)
HD Ready = Resolusi up to 720P/1080i
HD ready biasanya istilah untuk HDTV yang baru 720progresive atau 1080interlace. Angka tersebut menunjukkan resolusi TV dan metode untuk menampilkan gambar di TV.
Full HD biasanya udah 1080p, dan  di atas kertas 1080p ini adalah yang kualitas gambarnya paling tajam.
Semakin besar layar TV (Inch) semakin banyak titik titik yang ada dilayar dan akan menentukan besarnya resolusi, sehingga detail gambar akan semakin nampak.


Saran saya kalau mo beli TV HD ready/Full HD ,baik LCD atao LED pilih yang garansi panelnya paling lama, meskipun Bermerek.
karen pengalaman saya  punya  LCD garansi 1 tahun, setelah 1 tahun 1 bulan mati lampu satu sel jadi kayak ada garis setebal benang horisontal,
setelah di claim/ service harus ganti panel yang harganya = LCD baru :'( :'( :'(

Yang kedua beli TV LED baru 10 hari pakai  layar sebelah kiri gambar seperti negative film sebelah kanan normal, untung masih garansi toko ya langsung tuker aja,
Masih untung... garansi p[anel 2 tahun

Dipikir2 TV CRT (tabung) paling bandel dan perbaikan gampang.

Sim Ferrari , Sim 2.01 ----->: Gemini Project 510 ,
Dreambox 800HD,