Author Topic: All about anak-anak/ junior forsat  (Read 307453 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 10.50 Opera 10.50
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #60 on: March 12, 2010, 02:49:00 pm »
Kisah Mengharukan Anak Yang Mencoret Mobil Ayahnya


Sepasang suami isteri - seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun.
Sendirian ia di rumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur.

Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.

Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan ia pun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya… karena mobil itu bewarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Apalagi anak-anak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.

Hari itu ayah dan ibunya bermotor ke tempat kerja karena ingin menghindari macet. Setelah sebelah kanan mobil sudah penuh coretan maka ia beralih ke sebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikut imaginasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari oleh si pembantu rumah.

Saat pulang petang, terkejutlah pasangan suami istri itu melihat mobil yang baru setahun dibeli dengan bayaran angsuran yang masih lama lunasnya. Si bapak yang belum lagi masuk ke rumah ini pun terus menjerit, “Kerjaan siapa ini !!!” …. Pembantu rumah yang tersentak engan jeritan itu berlari keluar. Dia juga beristighfar. Mukanya merah adam ketakutan lebih-lebih melihat wajah bengis tuannya. Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya, dia terus mengatakan ‘ Saya tidak tahu..tuan.” “Kamu dirumah sepanjang hari, apa saja yg kau lakukan?” hardik si isteri lagi.

Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan penuh manja dia berkata “Dita yg membuat gambar itu ayahhh.. cantik …kan!” katanya sambil memeluk ayahnya sambil bermanja seperti biasa.. Si ayah yang sudah hilang kesabaran mengambil sebatang ranting kecil dari pohon di depan rumahnya, terus dipukulkannya berkali-kali ke telapak tangan anaknya . Si anak yang tak mengerti apa apa menagis kesakitan, pedih sekaligus ketakutan. Puas memukul telapak tangan, si ayah memukul pula belakang tangan anaknya.

Sedangkan Si ibu cuma mendiamkan saja, seolah merestui dan merasa puas dengan hukuman yang dikenakan. Pembantu rumah terbengong, tidak tahu harus berbuat apa… Si ayah cukup lama memukul-mukul tangan kanan dan kemudian ganti tangan kiri anaknya. Setelah si ayah masuk ke rumah diikuti si ibu, pembantu rumah tersebut menggendong anak kecil itu, membawanya ke kamar.

Dia terperanjat melihat telapak tangan dan belakang tangan si anak kecil luka-luka dan berdarah. Pembantu rumah memandikan anak kecil itu. Sambil menyiramnya dengan air, dia ikut menangis. Anak kecil itu juga menjerit-jerit menahan pedih saat luka-lukanya itu terkena air. Lalu si pembantu rumah menidurkan anak kecil itu. Si ayah sengaja membiarkan anak itu tidur bersama pembantu rumah. Keesokkan harinya, kedua belah tangan si anak bengkak. Pembantu rumah mengadu ke majikannya. “Oleskan  saja!” jawab bapak si anak.

Pulang dari kerja, dia tidak memperhatikan anak kecil itu yang menghabiskan waktu di kamar pembantu. Si ayah konon mau memberi pelajaran pada anaknya. Tiga hari berlalu, si ayah tidak pernah menjenguk anaknya sementara si ibu juga begitu, meski setiap hari bertanya kepada pembantu rumah. “Dita demam, Bu”…jawab pembantunya ringkas. “Kasih minum panadol aja ,” jawab si ibu. Sebelum si ibu masuk kamar tidur dia menjenguk kamar pembantunya. Saat dilihat anaknya Dita dalam pelukan pembantu rumah, dia menutup lagi pintu kamar pembantunya.

Masuk hari keempat, pembantu rumah memberitahukan tuannya bahwa suhu badan Dita terlalu panas. “Sore nanti kita bawa ke klinik.. Pukul 5.00 sudah siap” kata majikannya itu. Sampai saatnya si anak yang sudah lemah dibawa ke klinik. Dokter mengarahkan agar ia dibawa ke rumah sakit karena keadaannya susah serius. Setelah beberapa hari di rawat inap dokter memanggil bapak dan ibu anak itu. “Tidak ada pilihan..” kata dokter tersebut yang mengusulkan agar kedua tangan anak itu dipotong karena sakitnya sudah terlalu parah dan infeksi akut…”Ini sudah bernanah, demi menyelamatkan nyawanya maka kedua tangannya harus dipotong dari siku ke bawah” kata dokter itu. Si bapak dan ibu bagaikan terkena halilintar mendengar kata-kata itu. Terasa dunia berhenti berputar, tapi apa yg dapat dikatakan lagi.

Si ibu meraung merangkul si anak. Dengan berat hati dan lelehan air mata isterinya, si ayah bergetar tangannya menandatangani surat persetujuan pembedahan. Keluar dari ruang bedah, selepas  bius yang disuntikkan habis, si anak menangis kesakitan. Dia juga keheranan melihat kedua tangannya berbalut kasa putih. Ditatapnya muka ayah dan ibunya. Kemudian ke wajah pembantu rumah. Dia mengerutkan dahi melihat mereka semua menangis. Dalam siksaan menahan sakit, si anak bersuara dalam linangan air mata. “Ayah.. ibu… Dita tidak akan melakukannya lagi…. Dita tak mau lagi ayah pukul. Dita tak mau jahat lagi… Dita sayang ayah..sayang ibu.”, katanya berulang kali membuatkan si ibu gagal menahan rasa sedihnya. “Dita juga sayang Mbok Narti..” katanya memandang wajah pembantu rumah, sekaligus membuat wanita itu meraung histeris.

“Ayah.. kembalikan tangan Dita. Untuk apa diambil.. Dita janji tidak akan mengulanginya lagi! Bagaimana caranya Dita mau makan nanti ?… Bagaimana Dita mau bermain nanti ?… Dita janji tidak akan mencoret-coret mobil lagi, ” katanya berulang-ulang. Serasa hancur hati si ibu mendengar kata-kata anaknya. Meraung-raung dia sekuat hati namun takdir yang sudah terjadi tiada manusia dapat menahannya. Nasi sudah jadi bubur. Pada akhirnya si anak cantik itu meneruskan hidupnya tanpa kedua tangan dan ia masih belum mengerti mengapa tangannya tetap harus dipotong meski sudah minta maaf…Tahun demi tahun kedua orang tua tersebut menahan kepedihan dan kehancuran bathin sampai suatu saat Sang Ayah tak kuat lagi menahan kepedihannya dan wafat diiringi tangis penyesalannya yg tak bertepi…, Namun…., si Anak dengan segala keterbatasan dan kekurangannya tersebut tetap hidup tegar bahkan sangat sayang dan selalu merindukan ayahnya..
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Opera 10.50 Opera 10.50
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #61 on: March 12, 2010, 07:03:22 pm »
ikut prihatin my bro..  :(
kata orang, kalo sudah tau kemana dia perginya, jemputlah dia kembali..
mudah-mudahan sudah lunak hatinya..
saya bantu do'a bro..
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 58
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #62 on: March 12, 2010, 07:26:56 pm »
Ya tuhan apa yang saya takutkan terjadi juga. tadi ribut hebat dengan istri. Bukan masalah orang ke tiga, kelima atau keenam. Cuma gara-gara tentang anak. Istri saya ngamuk2, sudah saya bujuk supaya masalah ini diselesaikan antar kami berdua. dia malah teriak2 dan mau pergi, menelpon keluarganya untuk dijemput (hal ini sudah pernah terjadi sekitar 5 kali, dan bisa saya cegah, entah kenapa hari ini tidak bisa). Saya ambil sikecil, dan saya gendong terus.
Sikecil menangis terus (saya berbisik, “ diam ya sayang, gak usah takut, kalo perlu nyawa ayah buat kamu. Ayah janji akan selalu melindungi kamu sampai mati”).
Istri sempat saya bujuk, “Mah anak perlu kamu dan Saya juga pelu kamu.”
Tapi entah apa yang merasuki dia, dia tetap pergi meninggalkan kami ber dua. Cobaan apa lagi ini, terus terang istri saya gak pernah saya pukul, saya suruh2 seperti babu pun tidak. Kalo ribut saya berusaha ngalah, karena tau watak istri saya keras. Tapi ya sudah lah ini adalah cobaan buat saya, saya mencoba ambil hikmahnya. Mudah-mudahan saya bisa jadi ayah yang baik dan akan terus melindunginya. 

Bro aleks,

Yang bisa saya anjurkan hanya bersabar dan menghadapinya dengan kepala dingin. konfrontasi hanya memperpanjang masalah.

Saya kadang termenung kalau ingat ketika anak2 saya kecil dulu, istri melakukan hal yang sama. sekarang saya baru memahami frustrasi yang di alaminya, tidak bekerja, mertua (orang tua saya) masuk keluar rumah tidak memberi respect selayaknya sebagai pemilik rumah, banyak keputusan rumah tangga kadang terjadi tanpa persetujuannya, dan masih banyak lagi.

Coba bro aleks pandang kebelakang kira2 apa yang menyebabkan dia frustrasi dan mengambil keputusan yang irrasional. Setelah suasana mendingin baru bisa dilanjutkan komunikasi.

Dan mesti ingat, kaum lelaki sering menggunakan rasio, kaum wanita sering menggunakan feeling, dan kalau rasio berlebihan membuat kita boring (membosankan), kalau feeling berlebihan membuat anger (kemarahan). dan ini mungkin yang sedang terjadi.

Semoga bisa membantu
12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline dionifel

  • Saya gk bisa karate apalagi silat kenapa saya jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1097
  • Location: banjarnegara
  • Date Registered: March 18, 2009, 08:34:39 pm
  • Reputasi : 57
  • looking for a great air lines
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #63 on: March 12, 2010, 07:44:40 pm »
Bnar kata bro baraja.. Kalau wanita cuma mngandalkan feeling aja, jd kalau udah mrasa ada yg gk cocok langsung emosi aja tanpa brpikir 2x. Beda dng laki2 slalu brpikir 2x  sblum brtindak..
Ini brdasarkan pngamatan sy trhdp istri dan beberapa wanita yg saya kenal..
Krn keterbatasan rasio dri wanita sering menyebabkan dia brmusuhan dng tetangga atau orang lain, dan kbnykan mreka tdk dpt menyembunyikan isi hatinya beda dng laki2, walau sdang marah dng siapapun laki2 sanggup menymbunyikanya tanpa diketahui orang lain..
Just opinion..
ForSat
Bukan sekedar parabola

Offline dionifel

  • Saya gk bisa karate apalagi silat kenapa saya jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1097
  • Location: banjarnegara
  • Date Registered: March 18, 2009, 08:34:39 pm
  • Reputasi : 57
  • looking for a great air lines
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #64 on: March 12, 2010, 07:48:41 pm »
Ya tuhan apa yang saya takutkan terjadi juga. tadi ribut hebat dengan istri. Bukan masalah orang ke tiga, kelima atau keenam. Cuma gara-gara tentang anak. Istri saya ngamuk2, sudah saya bujuk supaya masalah ini diselesaikan antar kami berdua. dia malah teriak2 dan mau pergi, menelpon keluarganya untuk dijemput (hal ini sudah pernah terjadi sekitar 5 kali, dan bisa saya cegah, entah kenapa hari ini tidak bisa). Saya ambil sikecil, dan saya gendong terus.
Sikecil menangis terus (saya berbisik, “ diam ya sayang, gak usah takut, kalo perlu nyawa ayah buat kamu. Ayah janji akan selalu melindungi kamu sampai mati”).
Istri sempat saya bujuk, “Mah anak perlu kamu dan Saya juga pelu kamu.”
Tapi entah apa yang merasuki dia, dia tetap pergi meninggalkan kami ber dua. Cobaan apa lagi ini, terus terang istri saya gak pernah saya pukul, saya suruh2 seperti babu pun tidak. Kalo ribut saya berusaha ngalah, karena tau watak istri saya keras. Tapi ya sudah lah ini adalah cobaan buat saya, saya mencoba ambil hikmahnya. Mudah-mudahan saya bisa jadi ayah yang baik dan akan terus melindunginya. 

turut prihatin bro.. Moga aja sang istri dibuka hatinya agar kmbali lg brkumpul dng anda..
Oya memang msalah anak yg gmana si? Ko nympe sgede itu ributnya.. Mkin watak istri bro sama dng watak istriku yg keras skali, kmi juga sering ribut gara2 anak, istriku sering bentak2 sikecil dan sy yg gk terima.. Ya akhirnya ribut deh..
ForSat
Bukan sekedar parabola

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 3.0.8 Firefox 3.0.8
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #65 on: March 12, 2010, 08:20:38 pm »
@bro aleks,
turut prihatin.... hanya bisa ikut mendo'akan semoga masalah segera selesai... banyak-banyak sabar ya bro... kalau saya bertengkar dengan isteri kadang-kadang juga sampe ada kata-kata kasar keluar dari mulut saya, tapi setelah melihat si kecil semuanya jadi reda... istri saya pun pernah minta pulang, tapi syukurlah dengan kita mengalah isteri akan lebih mudah melembut...

@bro adef,
ceritamu membuatku meneteskan air mata... hiksss... :'(
mudah-mudahan aku bisa menjadi ayah yg lebih sabar lagi terhadap kelakuan si kecil ku yg bandel... thanks bro for that story, it's really touching....
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline dionifel

  • Saya gk bisa karate apalagi silat kenapa saya jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1097
  • Location: banjarnegara
  • Date Registered: March 18, 2009, 08:34:39 pm
  • Reputasi : 57
  • looking for a great air lines
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #66 on: March 12, 2010, 08:45:33 pm »
@bro adef; benar benar menyntuh hati ceritanya..
Bisa buat pmikiran buat para orang tua apabila mau menghukum anaknya yg nakal,
ForSat
Bukan sekedar parabola

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 39
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #67 on: March 12, 2010, 08:54:38 pm »
Sabar ya bro aleks, kita2 dsini smua mendo'akan agar istri bro bs lunak hatinya buat harmonis kmbli,. mungkin ada bbrp mslh yg dia pendam yg blm/ tdk bs crita ke bro aleks, coba bahas pelan2 dlain waktu dan saat yg tepat.. Tindakan b'sabar bro udh baik kok bro masih bs b'fkir buat kbaikan si Junior, mngkn jk kejadian d aku blm tntu bs spt bro.. (y)
"t'kdng batu kecil d jalanan bs celakakan kendaraan dan org2 hingga fatal"..

Offline cicak42

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1593
  • Age: 2014
  • Location: SAHABAT parabola,,,
  • Date Registered: March 25, 2009, 11:58:57 pm
  • Reputasi : 112
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #68 on: March 12, 2010, 09:16:52 pm »
Ya tuhan apa yang saya takutkan terjadi juga. tadi ribut hebat dengan istri. Bukan masalah orang ke tiga, kelima atau keenam. Cuma gara-gara tentang anak. Istri saya ngamuk2, sudah saya bujuk supaya masalah ini diselesaikan antar kami berdua. dia malah teriak2 dan mau pergi, menelpon keluarganya untuk dijemput (hal ini sudah pernah terjadi sekitar 5 kali, dan bisa saya cegah, entah kenapa hari ini tidak bisa). Saya ambil sikecil, dan saya gendong terus.
Sikecil menangis terus (saya berbisik, “ diam ya sayang, gak usah takut, kalo perlu nyawa ayah buat kamu. Ayah janji akan selalu melindungi kamu sampai mati”).
Istri sempat saya bujuk, “Mah anak perlu kamu dan Saya juga pelu kamu.”
Tapi entah apa yang merasuki dia, dia tetap pergi meninggalkan kami ber dua. Cobaan apa lagi ini, terus terang istri saya gak pernah saya pukul, saya suruh2 seperti babu pun tidak. Kalo ribut saya berusaha ngalah, karena tau watak istri saya keras. Tapi ya sudah lah ini adalah cobaan buat saya, saya mencoba ambil hikmahnya. Mudah-mudahan saya bisa jadi ayah yang baik dan akan terus melindunginya. 





sabar  pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, :s apa yang terjadi hari ini adalah cobaan dari yang diatas,,,saat badai sudah berlalu insya Allah semua akan lebih solid,,,,tetep sabar pak,,,,,,,karena nahkoda yang handal akan membuang jangkar saat benar benar akan berlabuh,,,,ingat anak bapak,,,,kita semua mendoakan agar masalh ini segera selesai dengan baik,,,,,,AMIN
yang mau deposit dana bisa ke
0177991952    BNI TAPLUS
1490306125        BCA

Offline Woyo puji

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1069
  • Location: Susukan-Banjarnegara-Jawatengah
  • Date Registered: September 02, 2009, 12:13:51 am
  • Reputasi : 68
  • kosong
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #69 on: March 12, 2010, 10:38:57 pm »
salam....
anak saya yang ke-2 umur 20 bln sudah 2 bulan menderita mencret.bidan terdekat ,rumah sakit sampe ke sepsialis anak udah saya datangin,namuh ,susu yang mereka berikan sama sekali tak ada reaksinya.saya pusing harus kemana lagi,sebenarnya kena apa anak saya....
awal kejadian begini:waktu itu si anak masih  di brei ASI.karena repot kami memutuskan untuk memutus ASI dan menggantinya dgn susu sambung,tapi setelah itu apa yang terjadi ,dengan minum susu lanjutan malah si anak jadi mencret,padahal untuk susu udah nyoba macam2 merek dari yg murah sampe sedikit mahal cari yg cocok,tapi tak ada bedanya....
harus kemana lagi.....

Offline cskho

  • live & let live...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1002
  • Age: 47
  • Location: ujung laut jakarta
  • Date Registered: September 07, 2009, 02:15:33 pm
  • Reputasi : 89
  • be happy....
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #70 on: March 12, 2010, 11:30:13 pm »
@bro adef sangat mengharukan bro.... :'( harus bijaksana para ortu untuk menyikapi prilaku buah hatiny yg masih kecil(balita)....
@bro Aleks Sabar yah bro....perlu suasana cooling down dan introspeksi....semoga seiring waktu istri bro bisa menyadari kekeliruanny...dan mau untuk berkumpul lagi....semoga tidak perlu waktu lama....
@bro woyo pengalaman saya waktu bayi (kecil) di ceritakan oleh mama saya, setelah ga ada asi saya hanya bisa minum susu kental manis....karena susu" yg lain bikin saya mencret.....
Kalo anak saya sampe sekarang (3th) susuny tak berganti merk dr bayi (hanya ganti stepny)....

Offline yonk-f1

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 498
  • Location: Padalarang, Bandung Paling Barat
  • Date Registered: September 12, 2008, 02:09:09 am
  • Reputasi : 36
  • Victoria Concordia Crescit
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #71 on: March 13, 2010, 12:25:08 am »
@ Bro Aleks : Yang sabar, ya, bro.... semoga Tuhan ngasih jalan yang terbaik buat kita.....
@ Bro Adef  : Mau dikatakan lebay atau apapun saya mau berkata jujur, saya netesin air mata baca ceritanya, sebagai seseorang yang selama 3,5 tahun nunggu kehadiran anak,..... :'( :'( :'( :'(

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Opera 10.51 Opera 10.51
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #72 on: March 13, 2010, 12:36:52 am »
@all.. saya juga sampai berlinang dan menetes air mata ketika pertama membacanya.. :'(
(untung temen keja gak ada yang lihat, hihihi)
terbayang betapa polosnya wajah Dita ketika itu..

"Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan penuh manja dia berkata.. “Dita yg membuat gambar itu ayahhh.. cantik …kan!” katanya sambil memeluk ayahnya seraya bermanja seperti biasa.."  :'(
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Opera 10.51 Opera 10.51
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #73 on: March 13, 2010, 12:46:57 am »
@bro aleks.. jangan batu di hadapi dengan batu, mudah-mudahan ada jalan keluar terbaik yang bisa di terima semua..
@bro ferry.. semoga lekas hadir bro bakal buah hatinya.. (l) semangad..  :D ::Beer::
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline dionifel

  • Saya gk bisa karate apalagi silat kenapa saya jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1097
  • Location: banjarnegara
  • Date Registered: March 18, 2009, 08:34:39 pm
  • Reputasi : 57
  • looking for a great air lines
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #74 on: March 13, 2010, 01:37:03 am »
@alex: sikap yg anda ambil mnurut sy sdh benar, krn sngt riskan mmbwa bayi 4bln dlm prjlnan jauh..
Itulah wanita bro.. Yg jarang skali mnggunakan rasio dlm brtindak..
Smga saja istri bro mnyadari kekeliruanya..
« Last Edit: March 13, 2010, 01:40:52 am by dionifel »
ForSat
Bukan sekedar parabola

Offline dionifel

  • Saya gk bisa karate apalagi silat kenapa saya jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1097
  • Location: banjarnegara
  • Date Registered: March 18, 2009, 08:34:39 pm
  • Reputasi : 57
  • looking for a great air lines
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #75 on: March 13, 2010, 02:57:42 am »
Posting ini dibuat anak saya blum tidur.. Malah msh main lari2 sgala.. (02.56 pagi)
ForSat
Bukan sekedar parabola

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Safari 4.0 Safari 4.0
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #76 on: March 13, 2010, 09:54:27 am »
baca2 posting n permasalahan bro2 bikin aku ngambil kesimpulan...hadapi segala sesuatu dgn kepala dingin, luluhkan batu dgn air, orang sabar di sayang Tuhan, keluarga adalah harta kita yg utama

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5328
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #77 on: March 13, 2010, 10:02:27 am »
baca2 posting n permasalahan bro2 bikin aku ngambil kesimpulan...hadapi segala sesuatu dgn kepala dingin, luluhkan batu dgn air, orang sabar di sayang Tuhan, keluarga adalah harta kita yg utama

>>/
AKU CINTA INDONESIA

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux (Ubuntu) Linux (Ubuntu)
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #78 on: March 13, 2010, 05:39:25 pm »
setuju bro jef.... aku sekarang lebih sabaran dari hari2 sebelumnya menghadapi sikap dan telatah juniorku... saya sangat berterima kasih atas ide tuk bikin topik ini... >>/
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 43
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • BlackBerry 8520 BlackBerry 8520
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: All about anak-anak/ junior forsat
« Reply #79 on: March 13, 2010, 09:20:19 pm »
Memang dalam kehidupan berumahtangga pasti ada keributan2. Mengenai keributan yg disebabkan
 oleh masalah anak bisa timbul dikarenakan adanya titik jenuh seorang
 ibu/istri dalam mengurus anak, rumah tangga & kita sbg sang suami. Alangkah bijaksananya kita sbg suami jg menggantikan tugas istri, misalnya ikut membereskan rumah, mendampingi istri dalam setiap kegiatannya bersama si bayi/anak.

Ada istilah "Baby Blues" yg dpt dialami beberapa wanita setelah melahirkan. Sang ibu merasa stress/ketakutan yg timbul akibat adanya perasaan "kapan besarnya anakku?" Atau takut anaknya sakit, takut anaknya terjadi sesuatu yg tak diinginkan. Jd ada perasaan takut yg berlebihan thd anaknya. Nah di sinilah turut sertanya peran suami utk mendampingi sang istri dalam memperhatikan sgl sesuatu tentang sang anak.
Ada baiknya jg ikut seminar tentang keluarga
Banyak membaca buku2 tumbuh kembang anak. Tabloid Ayah Bunda jg bagus tuh.

Terus terang jika istri saya mengetahui sy didpn komputer n ketahuan lg "Forsat-an", istri pasang muka perang. Ya mau gak mau sy bubaran. :)
Sori bukan maksud sok tau, tp ini pengalaman sy n apa yg pernah sy baca. Smg membantu. GBU all.....  
« Last Edit: March 13, 2010, 10:46:15 pm by joker »
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker