Author Topic: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.  (Read 400063 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #140 on: October 28, 2009, 11:07:25 am »
ATASI IC MPEG DVD DG ALUMINIUM TIANG PENYANGGA PARABOLA




DVD MUMER (murah meriah) sekarang ini lagi menjamur dengan modal 250 ribu saja sudah ditangan tuh DVD akan tetapi Jangan girang dulu.... :D DVD mumer ini biasanya dia Hanya mampu bertahan lebih kurang 2 - 3 bulan biasanya sudah menunjukkan tanda2 yang kuran beres biasanya kalau diputar pertama kali langsung jreeng....  artinya tanpa kendala apapun akan tetapi kalau sudah mencapai separuh kaset yg kita putar maka akan timbul gejala2 aneh seperti kaset rusak tersendat-sendat padahal kasetnya masih baru. dengan berdasarkan analisa pribadi bahwa kaluau usia Optick 3 bulan yang pasti si.. optick jelas belum rusak..karena mungkin kersusakan optik jelas tanda2nya juga demikian,sehingga terpaksa aku coba otak atik ternyata gak ada jalur maupun kabel yg lepas dan akhirnya saya menyentuh IC MPEG sama IC motor Drive wooooow..panasnya minta ampun. ini toh yang menyebakan macet2 itu karena apa.. IC dalam kondisi yang cukup lama kepanasan jelas dia akan soak..tetapi ciri ciri ini apabila DVD di diamkan 1 jam maka dia normal lagi.maka solusi cepat saya ambil tiang penyangga parabola yg rusak aku Graji dan saya potong sekitar 5 cm 2 buah dan saya pasang pada IC yg panas tersebut Ternyata ampuh juga.. saya coba panjer setengah Hari sampai sore normal saja.

Jadi intinya kalu mau awet silahkan pasang Aluminum pada IC yang Dirasa cukup panas ATAU Menambahkan kipas DC kecil kedalam nya kalu saya lebih Dominan pakai Aluminium untuk proses pendinginannya, karena  kalau pakai kipas cenderung Bising ditelinga.karena memang dari pabrik Pembuat DVD memang dirancang tidak dipasang pendingin tambahan sehingga dia cepat rusak dan beli DVD baru lagi..semoga trick ini bermanfaat bagi anda (y)
« Last Edit: October 28, 2009, 11:29:01 am by raja_waliku »
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline Mang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3029
  • Age: 13
  • Location: BANTEN-3902
  • Date Registered: January 05, 2009, 03:22:27 pm
  • Reputasi : 135
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #141 on: October 28, 2009, 12:58:27 pm »
maaf sekedar berpendapat,
kalo teknik servis peralatan yg rusak..mendingbikin baru bersebelahan dengan topik bengkel....
mungkin topiknya Servis TV saja, SerVIS PLyer CD/DVD dll
thank.....
   
MR3220+Openwrt>>DM500s+.....>>Dish-mesh9f

Offline risvhal

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 637
  • Age: 2015
  • Location: East Java
  • Date Registered: January 14, 2008, 08:44:42 pm
  • Reputasi : 26
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #142 on: October 28, 2009, 01:06:58 pm »
cardnya sama dengan punyanya dvb atau credit card.,ada chipnya juga ,tapi agak tipis..dan ada slot juga di tapenya..udah coba sw radio code buat tape ini,tetap gak bisa..
terima kasih

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #143 on: October 28, 2009, 01:30:44 pm »
Bro rajawali Persamaan IC IRF840
dan dimana website nya untuk mencari persamaan knMPenen elektronik

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #144 on: October 28, 2009, 02:25:17 pm »
Bro rajawali Persamaan IC IRF840
dan dimana website nya untuk mencari persamaan knMPenen elektronik

Transistor Mosfeet  IRF840 persamaannya adalah IRF730
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #145 on: October 28, 2009, 02:32:17 pm »
Kalau situs untuk mencari persamaan komponen dimana bro.thk

Offline rio13

  • Profesor pun pernah jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 381
  • Age: 43
  • Location: 7.06.41'19 S 108.30.11'98 T
  • Date Registered: June 05, 2008, 08:33:42 pm
  • Reputasi : 25

Offline rio13

  • Profesor pun pernah jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 381
  • Age: 43
  • Location: 7.06.41'19 S 108.30.11'98 T
  • Date Registered: June 05, 2008, 08:33:42 pm
  • Reputasi : 25
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #147 on: October 29, 2009, 09:53:36 am »
Numpang upload.

Unbalance to balance audio converter.

rio13.

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #148 on: October 29, 2009, 10:48:56 am »
 Bung raja wali Skema charge aki otomatis ?pm saya aja

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #149 on: October 29, 2009, 02:52:59 pm »
Ada tv LG pas di hidupkan belum nyala tapi di tekan tombol CH+ dan CH- baru bisa hidup tv TV, alat apa yg rusak.thk

Offline Mang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3029
  • Age: 13
  • Location: BANTEN-3902
  • Date Registered: January 05, 2009, 03:22:27 pm
  • Reputasi : 135
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #150 on: October 29, 2009, 03:36:34 pm »
Bro rajawali...
kalo beli Kiprox 35A kudu di tempat part motor yah?????
MR3220+Openwrt>>DM500s+.....>>Dish-mesh9f

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #151 on: October 29, 2009, 05:26:28 pm »
Bro rajawali...
kalo beli Kiprox 35A kudu di tempat part motor yah?????
di Toko Electronic banyak Bro. ciri2nya ada Lubang ditengahnya tempat untuk lubang untuk membaut  ke pendingin Harganya kalu disini sekitar 15 ribuan
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline Bwidodo

  • *'-..-'*~BeljR JDi~*'-..-'*
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 511
  • Date Registered: April 09, 2008, 07:45:44 pm
  • Reputasi : 18
  • *'-..-'* Kreatifitas & Semangat *'-..-'*
    • http://www.forumsatelit.com/gallery/1142_06_08_09_3_19_51.gif
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #152 on: October 30, 2009, 11:51:29 am »
ATASI IC MPEG DVD DG ALUMINIUM TIANG PENYANGGA PARABOLA




DVD MUMER (murah meriah) sekarang ini lagi menjamur dengan modal 250 ribu saja sudah ditangan tuh DVD akan tetapi Jangan girang dulu.... :D DVD mumer ini biasanya dia Hanya mampu bertahan lebih kurang 2 - 3 bulan biasanya sudah menunjukkan tanda2 yang kuran beres biasanya kalau diputar pertama kali langsung jreeng....  artinya tanpa kendala apapun akan tetapi kalau sudah mencapai separuh kaset yg kita putar maka akan timbul gejala2 aneh seperti kaset rusak tersendat-sendat padahal kasetnya masih baru. dengan berdasarkan analisa pribadi bahwa kaluau usia Optick 3 bulan yang pasti si.. optick jelas belum rusak..karena mungkin kersusakan optik jelas tanda2nya juga demikian,sehingga terpaksa aku coba otak atik ternyata gak ada jalur maupun kabel yg lepas dan akhirnya saya menyentuh IC MPEG sama IC motor Drive wooooow..panasnya minta ampun. ini toh yang menyebakan macet2 itu karena apa.. IC dalam kondisi yang cukup lama kepanasan jelas dia akan soak..tetapi ciri ciri ini apabila DVD di diamkan 1 jam maka dia normal lagi.maka solusi cepat saya ambil tiang penyangga parabola yg rusak aku Graji dan saya potong sekitar 5 cm 2 buah dan saya pasang pada IC yg panas tersebut Ternyata ampuh juga.. saya coba panjer setengah Hari sampai sore normal saja.

Jadi intinya kalu mau awet silahkan pasang Aluminum pada IC yang Dirasa cukup panas ATAU Menambahkan kipas DC kecil kedalam nya kalu saya lebih Dominan pakai Aluminium untuk proses pendinginannya, karena  kalau pakai kipas cenderung Bising ditelinga.karena memang dari pabrik Pembuat DVD memang dirancang tidak dipasang pendingin tambahan sehingga dia cepat rusak dan beli DVD baru lagi..semoga trick ini bermanfaat bagi anda (y)


pengalaman dari saya menambah kipas pada player dvd atau vcd malah cepat rusak di head nya.. mungkin jd berdebu..karena byk debu yg masuk.
di dvd buatan negeri tiongkok ada beberapa... yg berkipas.
Indahnya pertemanan & saling berbagi ...

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #153 on: October 31, 2009, 09:12:44 pm »
Bung Rajawali kalau tv waktu di nyalakan ga mau nyala dipencet tombol CH+ dan CH- baru tv tsb bisa nyala

merk tv semua tv dtemukan gejala seperti itu kerusakan alat seperti apa pada bagian mana,,

rekan rekan yg lain bisa infoNYA

Offline Death Angel

  • Forum Moderator
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1280
  • Age: 15
  • Location: Jakarta
  • Date Registered: October 08, 2007, 02:02:08 pm
  • Reputasi : 129
  • Wisang Geni
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #154 on: November 02, 2009, 10:38:30 am »
maaf sekedar berpendapat,
kalo teknik servis peralatan yg rusak..mendingbikin baru bersebelahan dengan topik bengkel....
mungkin topiknya Servis TV saja, SerVIS PLyer CD/DVD dll
thank.....
   
Setuju sekali Mang ... Bro Rajawali silahkan dipandu ...  (y) (y) (y)

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #155 on: November 02, 2009, 05:24:35 pm »
maaf sekedar berpendapat,
kalo teknik servis peralatan yg rusak..mendingbikin baru bersebelahan dengan topik bengkel....
mungkin topiknya Servis TV saja, SerVIS PLyer CD/DVD dll
thank.....
   
Setuju sekali Mang ... Bro Rajawali silahkan dipandu ...  (y) (y) (y)

trims... atas saran2nya Bro.. tapi Kayaknya untuk membuat Topik baru yang bersebelahan dengan Bengkel kelihatannya topiknya sudah dikunci bos :(
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #156 on: November 05, 2009, 11:06:56 pm »
Bung Rajawali kalau tv waktu di nyalakan ga mau nyala dipencet tombol CH+ dan CH- baru tv tsb bisa nyala

merk tv semua tv dtemukan gejala seperti itu kerusakan alat seperti apa pada bagian mana,,

rekan rekan yg lain bisa infoNYA
mas Simau mungkin TV anda ga rusak, ketika anda mematikan Tv dengan remot, maka TV anda setusnya setanbai, mungkin, mungkin setelah itu anda menekan tombol power untuk op, nah ketika anda membuka TV anda kembali dengan menekan tobol power,maka TV itu kemblai statusnya setanbei, untuk menyalakan TV salah satunya dengan menekan tombol progran atau dengan remot lontrol, apabila anda mematikan TV langsung pada tombol power, maka untuk menyalakan TV kembali cukup dengan anda menekan tombol power tv langsung nyala. Itu juga bisa jadi pada TV2 yang lain. itu menurut palaman saya. coba deeeeh baca buku panduan yang ada dalam paket penbelian TV. Anda akan menemukan jawaban yang lebih memuaskan.
mudah2an mendekati deeeh jawaban saya
    sukses buat mas mau

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #157 on: November 06, 2009, 10:01:19 am »
Bro rajawali/rekan semua
Nilai permeabilitas untuk inti ferit berapa.??

Offline pj_tady

  • Murid
  • **
  • Posts: 149
  • Age: 41
  • Location: Commuter: Siang 0275; malam 0274
  • Date Registered: November 24, 2008, 01:03:14 pm
  • Reputasi : 13
  • pj_is_not_penguin jockey
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #158 on: November 06, 2009, 11:43:41 am »
Coba jawab bro. Untuk bikin induktor? Permeabilitas relatif ferit sangat bervariasi, tergantung komposisi materialnya. Juga dari frekuensi operasinya. Dari literatur bisa dalam kisaran 20 - 1000. Kalo yang pernah aku pakai, koker ferit diameter 8mm yang di pasaran (5 pin, posisi berdiri, yg sering dipakai di osilator radio) pada saat ditrim minimum bernilai sekitar 2,5 (aku memperoleh nilai ini dari membandingkan frekuensi osilasi saat ferit dipasang dibanding saat tidak dikasih ferit, untuk lilitan dan kapasitor yang sama, catatan: frekuensi operasi rangkaian osilator yang aku buat sekitar 100MHz). Aku sdh agak lupa nilai persisnya, sdh lama gak bermain-main ferit.
« Last Edit: November 06, 2009, 12:00:14 pm by pj_tady »

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: ELEKTRONIKA ZONE |MODIFIKASI|REPAIR|SOFTWARE|MICROKONTROL DLL.
« Reply #159 on: November 06, 2009, 08:50:43 pm »
Maksud saya begini bro saya mau bikin induktor pakai Ferit bernilai 5 Micro henry.
Berapa lilitan kawat nya.ukuran batang Feritnya,detail rumusnya

kalau untuk website daftar permeabilitas suatu benda khususnya FERIT dimana bro
 sebelumnya thk.