Author Topic: Radio Communication  (Read 96614 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Android Ice Cream Sandwich Android Ice Cream Sandwich
  • Browser:
  • Safari 4.0 Safari 4.0
Re: Radio Communication
« Reply #120 on: March 10, 2013, 07:27:48 am »
antenanya pake antena model gimana Mas...?
Saya bikin sendiri refrensinya dari sini http://ketil.com/la2dna/antenner/PMR446_ground_plane_antenna.htm
everything for better

Offline rokip

  • Hanyalah siswa biasa. Bukan
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3302
  • Age: 45
  • Location: BLITAR & Tehoru MALUKU TENGAH
  • Date Registered: October 05, 2009, 11:04:56 am
  • Reputasi : 244
  • YD 3 ERZ
  • OS:
  • Android Honeycomb Android Honeycomb
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: Radio Communication
« Reply #121 on: March 10, 2013, 10:08:35 am »
kalu antena bawaannya seperti antena radio.
apakah tidak bagus hasilnya ?
« Last Edit: March 10, 2013, 10:14:54 am by rokip »

ahmad azka muqtafi,  fatimah asma'ul 'uliya,  nafidha siirotin 'aaisyah

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 19.0 Firefox 19.0
Re: Radio Communication
« Reply #122 on: March 10, 2013, 10:19:21 am »
kalu antena bawaannya seperti antena radio.
apakah tidak bagus hasilnya ?

kurang optimal , kalau punya antena HYGAIN untuk 2 meter juga bisa dipake
« Last Edit: March 10, 2013, 10:25:55 am by darktemplar »
everything for better

Offline e_andriyanto

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 411
  • Age: 43
  • Location: DKI
  • Date Registered: February 12, 2010, 09:59:31 pm
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 19.0 Firefox 19.0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #123 on: March 18, 2013, 08:21:16 pm »
kalu antena bawaannya seperti antena radio.
apakah tidak bagus hasilnya ?

kurang optimal , kalau punya antena HYGAIN untuk 2 meter juga bisa dipake

udah beli ya pak?, kirim via apa pak? klo pake uniden gmn pak,sdh pernah coba belum?
mksh
« Last Edit: March 18, 2013, 08:27:52 pm by e_andriyanto »
dish 6feet solid ku band fuji stargold, dish 6feet solid ku band yuri & C band Hansen, dish ex astro to maesat3a,dish ex astro to nss6, dish endomee
matrix bola, mht 6900 usb, RX dual tuner, openbox s9 HD, amiko 8900 HD, Media*,dreambox 800se

Offline tnox2007

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 69
  • Location: Palembang, South Sumatera
  • Date Registered: August 01, 2010, 07:33:22 pm
  • Reputasi : 0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #124 on: April 09, 2013, 12:15:55 am »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10471
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 19.0 Firefox 19.0
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #125 on: April 09, 2013, 05:31:26 am »
Ini lah hobbyku sebelum Parabola
http://www.youtube.com/watch?v=6UKHBhM31BE
43AT343 Sydney Australia op Ali
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline ukin

  • Belajar Receiver Dengan Status
  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 77
  • Location: Kudus
  • Date Registered: July 17, 2012, 11:05:14 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 26.0.1410.64 Chrome 26.0.1410.64
Re: Radio Communication
« Reply #126 on: April 23, 2013, 04:06:45 pm »
kalu antena bawaannya seperti antena radio.
apakah tidak bagus hasilnya ?

kurang optimal , kalau punya antena HYGAIN untuk 2 meter juga bisa dipake
Pak darktemplar kalau beli DVB-T sudah diberi sofware SDR ?
Maklum masih awam. Thanks sebelumnya
Tambah Binggung,Tambah Asik Semakin Seru

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 20.0 Firefox 20.0
Re: Radio Communication
« Reply #127 on: April 23, 2013, 04:13:51 pm »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

sudah dapat softwarenya / drivernya belum bro ?
everything for better

Offline tnox2007

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 69
  • Location: Palembang, South Sumatera
  • Date Registered: August 01, 2010, 07:33:22 pm
  • Reputasi : 0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #128 on: April 23, 2013, 05:17:13 pm »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

sudah dapat softwarenya / drivernya belum bro ?

Kayaknya sdh dapat SDR v1 dan 2 drivernya jg udah diinstall. Tapi koq tidak detek di SDRnya. Apa gerangan yg salah kah ?


Sent from my iPad using Tapatalk HD

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 20.0 Firefox 20.0
Re: Radio Communication
« Reply #129 on: April 23, 2013, 05:25:13 pm »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

sudah dapat softwarenya / drivernya belum bro ?

Kayaknya sdh dapat SDR v1 dan 2 drivernya jg udah diinstall. Tapi koq tidak detek di SDRnya. Apa gerangan yg salah kah ?


Sent from my iPad using Tapatalk HD

coba eksekusi ini, saya pake ini lancar jaya
everything for better

Offline tnox2007

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 69
  • Location: Palembang, South Sumatera
  • Date Registered: August 01, 2010, 07:33:22 pm
  • Reputasi : 0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #130 on: April 29, 2013, 09:58:22 am »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

sudah dapat softwarenya / drivernya belum bro ?

Kayaknya sdh dapat SDR v1 dan 2 drivernya jg udah diinstall. Tapi koq tidak detek di SDRnya. Apa gerangan yg salah kah ?


Sent from my iPad using Tapatalk HD

coba eksekusi ini, saya pake ini lancar jaya

Lapor. Sudah didownload dan dieksekusi dan masih tidak detek sebagai rtlusb. Tapi didalamnya ada script seperti membuat gateway yg kemudian bisa diakses lewat rtl TCP IP. Walau agak repot tapi setidaknya udah bisa terima signal.
BTW, pernah coba receive di freq 7Mhz, 14MHz atau freq sejenisnya di HF Band dg mode LSB atau USB ? Yg punya saya kayaknya tidak bisa dibawah 50MHZ.

Sent from my iPad using Tapatalk HD

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 20.0 Firefox 20.0
Re: Radio Communication
« Reply #131 on: April 29, 2013, 10:23:46 am »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

sudah dapat softwarenya / drivernya belum bro ?

Kayaknya sdh dapat SDR v1 dan 2 drivernya jg udah diinstall. Tapi koq tidak detek di SDRnya. Apa gerangan yg salah kah ?


Sent from my iPad using Tapatalk HD

coba eksekusi ini, saya pake ini lancar jaya

Lapor. Sudah didownload dan dieksekusi dan masih tidak detek sebagai rtlusb. Tapi didalamnya ada script seperti membuat gateway yg kemudian bisa diakses lewat rtl TCP IP. Walau agak repot tapi setidaknya udah bisa terima signal.
BTW, pernah coba receive di freq 7Mhz, 14MHz atau freq sejenisnya di HF Band dg mode LSB atau USB ? Yg punya saya kayaknya tidak bisa dibawah 50MHZ.

Sent from my iPad using Tapatalk HD

kalau freq 50 Mhz kebawah perlu merakit sendiri receivernya :)
everything for better

Offline tnox2007

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 69
  • Location: Palembang, South Sumatera
  • Date Registered: August 01, 2010, 07:33:22 pm
  • Reputasi : 0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #132 on: April 29, 2013, 10:35:48 am »
nguping radio amatir 143.5 RAPI bogor
Punya saya koq gak didetect sebagai SDR device ya ?
Apa salah drivernya ?
Bagi driver and softwarenya donk bro, bila berkenan sila dikrm ke [email protected] tengkyu.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

sudah dapat softwarenya / drivernya belum bro ?

Kayaknya sdh dapat SDR v1 dan 2 drivernya jg udah diinstall. Tapi koq tidak detek di SDRnya. Apa gerangan yg salah kah ?


Sent from my iPad using Tapatalk HD

coba eksekusi ini, saya pake ini lancar jaya

Lapor. Sudah didownload dan dieksekusi dan masih tidak detek sebagai rtlusb. Tapi didalamnya ada script seperti membuat gateway yg kemudian bisa diakses lewat rtl TCP IP. Walau agak repot tapi setidaknya udah bisa terima signal.
BTW, pernah coba receive di freq 7Mhz, 14MHz atau freq sejenisnya di HF Band dg mode LSB atau USB ? Yg punya saya kayaknya tidak bisa dibawah 50MHZ.

Sent from my iPad using Tapatalk HD

kalau freq 50 Mhz kebawah perlu merakit sendiri receivernya :)

Hehehhe.... Kirain bisa ke sana. Kalu bisa sih lumayan tuh bisa menghemat banyak.


Sent from my iPad using Tapatalk HD

Offline mur_baud

  • Murid
  • **
  • Posts: 241
  • Location: karanganyar solo jawa tengah
  • Date Registered: July 26, 2010, 09:59:54 pm
  • Reputasi : 16
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 10.0 Firefox 10.0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #133 on: May 03, 2013, 11:53:36 am »
(click to show/hide)
[/quote]

Kalau sudah masuk ke HF jadi teringat tahun 80 an, menggunakan home brew melanglang Nusantara bahkan sampai kenegara Jiran. Sekedar bernostalgia.

     mur baud

Offline budiprast180

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 62
  • Location: -7.82 LS ; 110.92 BT
  • Date Registered: March 08, 2013, 07:18:29 am
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows 8 Windows 8
  • Browser:
  • Firefox 20.0 Firefox 20.0
Re: Radio Communication
« Reply #134 on: May 08, 2013, 08:45:26 pm »

Kalau sudah masuk ke HF jadi teringat tahun 80 an, menggunakan home brew melanglang Nusantara bahkan sampai kenegara Jiran. Sekedar bernostalgia.


Iya bro..kenangan manis main di 100 meteran, pake anten kayak jemuran...membentang dari depan sampek belakang rumah.... (u)
sedikit bicara.....banyak membaca

Offline Richardo

  • Hunter Sat
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2349
  • Age: 36
  • Location: Cikarang...TT
  • Date Registered: June 13, 2012, 01:39:54 pm
  • Reputasi : 111
  • Not clear
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 20.0 Firefox 20.0
Re: Radio Communication
« Reply #135 on: May 09, 2013, 09:35:28 am »

Kalau sudah masuk ke HF jadi teringat tahun 80 an, menggunakan home brew melanglang Nusantara bahkan sampai kenegara Jiran. Sekedar bernostalgia.


Iya bro..kenangan manis main di 100 meteran, pake anten kayak jemuran...membentang dari depan sampek belakang rumah.... (u)
KAsian tetangga TVnya pada ngerunyak  ;)
Never say a godby

Offline e_andriyanto

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 411
  • Age: 43
  • Location: DKI
  • Date Registered: February 12, 2010, 09:59:31 pm
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 20.0 Firefox 20.0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #136 on: May 24, 2013, 05:00:25 pm »
mototrbo sistem, bisa sms 1 frequensi multy user  dan gouping sistem
dish 6feet solid ku band fuji stargold, dish 6feet solid ku band yuri & C band Hansen, dish ex astro to maesat3a,dish ex astro to nss6, dish endomee
matrix bola, mht 6900 usb, RX dual tuner, openbox s9 HD, amiko 8900 HD, Media*,dreambox 800se

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 21.0 Firefox 21.0
Re: Radio Communication
« Reply #137 on: May 25, 2013, 10:34:15 am »
monitor ATC (air trafic control)
everything for better

Offline krizz

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 428
  • Age: 44
  • Location: Lat: -6.6435 Long: 110.9754 Pati_Jateng
  • Date Registered: January 13, 2009, 09:14:36 am
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 26.0 Firefox 26.0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #138 on: December 17, 2013, 12:04:56 pm »
Ada yang bisa bantu menambahkan karakter ke layar alinco dj a10/100??? (saat mode memory)
- 9ft mesh - 6ft solid - alabama rec - ss2 -

Offline Elly parit

  • Murid
  • **
  • Posts: 130
  • Date Registered: November 05, 2012, 07:46:37 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 26.0 Firefox 26.0
    • Email
Re: Radio Communication
« Reply #139 on: December 31, 2013, 12:44:53 pm »