Author Topic: BAGI WARGA FORSAT SE SUL-SELBAR ABSEN DULU DISINI NAMA DAN ASAL NYA  (Read 1050852 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #120 on: November 20, 2008, 11:48:48 am »
Klo kemiringan dishnya pa'risal ke arah barat hampir rapat sama tiang dish.u/ gunakan 1 LNBF
Sdngkan yg kita bilang ada ch di dkt sat asiasat dpt L/R sya tdak pernah coba.maklum blm punya motor pengGerak.
Di rumah baru smpai skrg blm dpt juga sat yamal brhubung ada pohon jambu yg m'halangi arah baratnya.cuma mampunya dish sy sat.palapaC2 & telkom1 turun lg blank.
Untuk menguji brfungsi sekatnya.sat yg paling mudah di coba INTELESAT 902 (62') 3830 L 5632 Tv mondo SA.sdngkan polarisasi H/V u/ dptkn R/L dari cara m'belah LNBF.
U/ Lnb matrix & Hansen cara blahnya jarum kecil (bukan yg seperti paku melintang) Di dlm LNB di taruh sblah kanan/ kiri jika pasang sekat maksud sya bukan di antaran tengahnya jarum kecil LNBF tsb.untuk daptkan polarisasi V=L.
Sdangkan LNB merek digisat cara blahnya u/polarisasi V=L.kebalikan dari di atas.maksudnya.pasang sekatnya di antara jarum kecil yg melintang di dlm LNB di tengah2x.
Gambr ringkas di dlm LNB
(- / -) untuk LNB digisat.merek lain blm prnah nyoba
NB:
sebenarnya masih ada sy simpan Foto dish arah sat yamal202 di galery HP dgn m'gunakan 1 LNB.tpi maaf sampai skarg tdak tau caranya memasukkan gambr/foto di fostingan.
Jika pak'risal tdak keberatan bisa sy kirimkn Fotonya melalui Multimedia GPRS di HP bapak.dan nanti bapak yg bantu masukin arah dish sat yamal di kamar ini biar dpt m'bantu bro yg brada di sulawesi kususnya.
gua rasa sama arah dishnya.yg pnting masih sesulawesi.

Dan No.yg aktiv GPRSnya bisa di PM.aja pak.
Salam.tarengGe.city.

Offline aans-unix

  • adalah murid dari seorang
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3368
  • Age: 36
  • Date Registered: February 07, 2008, 06:28:04 am
  • Reputasi : 81
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #121 on: November 20, 2008, 11:58:49 am »
tebang aja pohon jambunya bro  :HIT:  :D

.:Dengan Besar Hati Saya Mohon Maaf Apabila Saya Punya Salah Kepada Rekan2 4Sat, Aku Bangga Bisa Jadi Bagian Dari Forum Ini:.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #122 on: November 20, 2008, 12:07:45 pm »
Bro tibol.jgn hanya melihat arah dish lurus btul ke barat.
Contohnya.
Di rumah baru sya pohon jambunya brada di sebelah utara.jika melihat lurus baratnya sbnarnya dish uda tdak trhalan arah baratnya.tpi ada pohon yg posis sampingnya dikit jdi trhalang u/ dptkn sat asiasat3s dan ke bawahnya lg.
Brarti sy brkesimpulan arah  katulistiwa suatu beam sat.agak serong ke makin utara.itu posisi arah dish jk di t4 sy.
Tpi yg ku heran knapa bila ada pohon yg m'halangi tdak dpt sinyal.sdngkan dulu ada acara hkikah di rumah lama, kbtulan dish cuman di dpn rumah dan setelah gantung tenda trwongan sampai dish uda ketutup smua.tpi masih dapt sinyal.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #123 on: November 20, 2008, 01:29:34 pm »
Makasi pedang yg di kirim dari jawa.
Tpi uda bro aan,sya cuma racun aja.lambat tpi tdak mencuriGakan.rugi kan mantan pr***n tdak bisa mengatasi hanya sebuah pohon.apa lg pohon tsb.pas di samping rumah jika hujan turun uh...semutnya bukan main dan larinya masuk semua ke rumah.
Jdi pikiran sya tdak salah bila sya binasakan sklian pohon tsb.jdi bisa 2 ke untungan.semut yg m'gangGu,dan irent di usahakan bisa m'pir di rumah pribadi.yg rumah dulu kurang puas juga liat irent jika brgoyang solnya masih sama ortu tinganya jdi selalunya pgang remot trus,apalagi jika uda di tegur di suruh pergi tidur krn uda tengah mlm.
Eh..bro aan arah barat di situ sat apa yg paling akhir.masih bisa dpt kh satelit NSS703.jika bisa dpt bsar harapan sat yamal singGah di rumah bro aan.walaupun ada gunung yg arah baratnya.,mengHalangi.
gunung apa yah sameru kh yg kita bilang dulu.uda lupa.
Lanjut bro aan.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #124 on: November 21, 2008, 12:09:54 am »
Maaf bro rivaldo, saya tidak pake GSM. Saya pake CDMA dan tidak support MMS atau apa namanya. tap;i coba di kirim ke 0411-6071535. starone.. ini juga saya pake internet dengan menggunakan modem HP N 6275!. lumaya cepat.. gratis lagi he he.
Gratis itungannya tapi yang bayar sekolah,

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #125 on: November 21, 2008, 09:48:47 am »
Kyaknya tdak bisa pak Muh.risal bila kirim multimedia ke No.telpon rumah.kecuali HP yg uda aktiv GPRS & MMS (HP kamera/warna) nya.sdngkan kirim langsung ke internet,Hp sya tdak mendukung.seandainya bisa uda lama saya masukan di posting yamal202.

Offline aans-unix

  • adalah murid dari seorang
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3368
  • Age: 36
  • Date Registered: February 07, 2008, 06:28:04 am
  • Reputasi : 81
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #126 on: November 21, 2008, 09:59:38 am »
Makasi pedang yg di kirim dari jawa.
Tpi uda bro aan,sya cuma racun aja.lambat tpi tdak mencuriGakan.rugi kan mantan pr***n tdak bisa mengatasi hanya sebuah pohon.apa lg pohon tsb.pas di samping rumah jika hujan turun uh...semutnya bukan main dan larinya masuk semua ke rumah.
Jdi pikiran sya tdak salah bila sya binasakan sklian pohon tsb.jdi bisa 2 ke untungan.semut yg m'gangGu,dan irent di usahakan bisa m'pir di rumah pribadi.yg rumah dulu kurang puas juga liat irent jika brgoyang solnya masih sama ortu tinganya jdi selalunya pgang remot trus,apalagi jika uda di tegur di suruh pergi tidur krn uda tengah mlm.
Eh..bro aan arah barat di situ sat apa yg paling akhir.masih bisa dpt kh satelit NSS703.jika bisa dpt bsar harapan sat yamal singGah di rumah bro aan.walaupun ada gunung yg arah baratnya.,mengHalangi.
gunung apa yah sameru kh yg kita bilang dulu.uda lupa.
Lanjut bro aan.
he,,, make racun ya,,,, tambah serem aja smpean ki bro, diem2 menghanyutkan  :D

Gunung semeru bro gunung tertinggi di jawa. paling ke barat cm ymp NSS906 ato 904 ya,, lupa aku  :(


eh ko' malah bahas yamal disini,,,,
maaf bro2 yang di Sulawesi aku nimbrung dikit threadnya  :)

.:Dengan Besar Hati Saya Mohon Maaf Apabila Saya Punya Salah Kepada Rekan2 4Sat, Aku Bangga Bisa Jadi Bagian Dari Forum Ini:.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #127 on: November 21, 2008, 10:57:07 am »
hp sy tdk mendukung mms. No saya cdma bkn rumah bro. Biar kt bayangin aja bro. Silakan bro aan. Cuma bro rvakdo kena beam memang .pas warna biru pinggir

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #128 on: November 21, 2008, 11:42:23 am »
Bro aan,maksudnya bro mungkin satelit intelesat 906 di 64,2 drjt.dan intelesat 904 di 60,0 drjt.
Wah....sulit emang ya bro jika cuma nyampe gitu.kecuali bro aan rakit LNBF 5 dlm 1 dish.dan Lnb pkai sekat paling timur.kyaknya ada harapan.

Di bahas tread yamal di sini bro krna pecinta parabola sat ini yg paling idaman sat yamal202.krna ada film aduhainya.dan masih perlu bantuan ama bro tibol dan pa guru.
Kalo pa'guru sih kyaknya sulit dptkn yamal.knpa sya bilang gitu.?
Krna klo tdak salah prnah bliau posting masalah posisi dishnya yg arah baratnya kehalang ama menara mesjid.jika btul sya tdak bisa kasih saran ama pa'guru mau di apakan menara mesjid tsb.kecuali.di pindahkan dishnya di atas menara mesjid skalian.HIT....Hit...hit....
Bercanda ya pak.

Offline dcukks

  • Anagguru =
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 325
  • Date Registered: October 06, 2007, 12:17:22 am
  • Reputasi : 12
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #129 on: November 21, 2008, 06:17:06 pm »
salam...semuanyaa
aloo cappo .lamaka baru muncul lagi..
masih seru kayanya bicara bung jamal..masih adaga mba iren??? masih seksikah????
lamanami tidak pernah kupantau...

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #130 on: November 21, 2008, 07:25:40 pm »
Hallo bro dcukks aga kareba lama bnar tdak kuliahnya.ini dia sarjana PEH dari pinrang (maaf bila alamatnya salah) ko baru muncul.sory bro klo bisa di masukin juga alamt lengkapnya di tread sulsel-bar.seperti saudara2 kita di sini.
Salam tarengGe citi.kec.wotu.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #131 on: November 21, 2008, 08:07:43 pm »
gampang ji itu dimusnakan pohon jambu bro rivhaldo disiram minyak tanah setiap subuh dijamin 1 bulan sudah mampus, kalau tidak mau juga ajak yang punya pohon liat irent pasti dengan senang hati dia mampuskan pohon itu, asal dia manusia normal.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #132 on: November 21, 2008, 08:33:10 pm »
Bro tibol.masalahnya yg punya pohon jambu tsb usianya skitar 80an.sya rasa dia kurang brselera bila liat film gituan.

Offline tobamks

  • Murid
  • **
  • Posts: 189
  • Age: 45
  • Location: makassar
  • Date Registered: September 28, 2007, 12:31:32 pm
  • Reputasi : 30
  • i love my son..Rayhan,Gathan n ainun
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #133 on: November 22, 2008, 09:32:47 am »
 allow partn...gimana mba irentx pha dah ktemu?kbetulan bro dccuks dah nongol... :D :D
bisa bagi2 pengalamannya ttg bung jamal...apa khabar bro dccuk?apa bnar anda sdr.Taming?
maaf klo salah,soalnya  dah lama gak pernah di pm ama sdrku yang satu itu...

antena 6 feet venus,actuator hansen,pos hansen,rec sky,rec magix 9200.
hidupku terasa indah bila istri dan anakku ada di sampingku..

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #134 on: November 23, 2008, 09:06:29 am »
Sunyi....
Pada kemana ya.?
ini kan hari mingGu waktu libur.

Uda lama ku pantau forsat ini.yg saudara dari kota palopo.biar satupun blm ada yg gabung ya di forsat ini.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #135 on: November 23, 2008, 10:46:53 am »
Sepi ya, harus wajib absen nih tiap hari kayaknya adinda valdo. Saya tiap saat bk rumah kita ini cuma kadang sy tunda menjawab. ntar nanti pake laptop aja tapi akhirnya tdk buka laptop jd tertunda. Nanti dikirim ke hpnya teman gambarnya dinda biar sy upload. Pm sy no hp nya

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #136 on: November 23, 2008, 03:01:47 pm »
Buka PMnya pak guru.
Usul ya.!
Baiknya,khususnya se-sulawesi bar.jika udah online  sblm posting di  kamar lain baeknya buka dulu kamar sendiri.siapa tau ada bro lain yg menyapa/sangat butuh bantuan.kan bisa cpt di tangGapi & di jawab postingannya.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #137 on: November 24, 2008, 08:53:27 am »
mungkin karena sepi fta teman-teman pada malas masuk forum, saya kalau ada dirumah pasti scan semua satelit dulu baru nonton, pengaruh krisis global ternyata juga mulai dirasakan disemua sektor kehidupan utamanya yang berhubungan dengan dollar, rencana mau beli mounting H to H dan kasi naik antena kayaknya harus ditunda sampai tahun depan, uangnya digunakan dulu untuk hari idul kurban.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #138 on: November 24, 2008, 10:44:05 am »
Jalan keluar langganan tvkabel atapun dth pay tv. Fta juga palin berita melulu . Paling tdk kejar feed aja krn itu dikirim tuk paytv

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #139 on: November 24, 2008, 06:11:45 pm »
Pak guru.tv one di tel***son jika waktu pertandingan bola.apakah di scramble juga di RX  bapak.?