Author Topic: BAGI WARGA FORSAT SE SUL-SELBAR ABSEN DULU DISINI NAMA DAN ASAL NYA  (Read 1053647 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #160 on: November 28, 2008, 06:44:06 pm »
Ha ha ha ..
akhirnya saya berhasil membuat forum juga walau itu free...
ternyata...... asyik juga. nanti teman semua pada bikin ya.. saya eksplorasi dulu

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #161 on: November 28, 2008, 08:44:21 pm »
"Sekedar Info"
Kemarin karena terlalu bernafsu belajar dan praktek ilmu forsat, limit antena saya lepas,  antena saya jatuh, lingkaran yang pegang tongkat bengkok, terpaksa ganti lingkaran venus Rp.30rb sekalian panggil tehnisinya Acil pasangkan, dia bilang"jangan maki beli mounting h to h nanti ku pasangkan besi siku supaya tongkat'ta bisa h to h, hasilnya sekarang dari intelsat 8 ditimur sampai intelsat 10 dibarat dijangkau dan masih jauh ke barat tegak lurus kayaknya yamal bisa, cuma untuk yamalnya ada rumah 3 tingkat pas dijln veteran sejajar dengan arah barat  jadi selamat tinggal Irent, saya harus membuat rumah 5 tingkat agar bisa dapat yamal tapi apa daya? uang pada dikorup pejabat dan politisi, untuk yang tidak mau repot supaya tongkat bisa h to h alatnya ada dijual di total parabola jln g.latimojong mks. untuk yang mau buka acakan bola indonesia pakai matrix soccer ada chipnya dijual+ongkos pasang Rp.250.000 di veteran elektronik jln.veteran makassar, atau mungkin bro tobamks juga bisa?

wah hebat tu besi siku, akhirnya 800 rb tidak melayang untuk h to h ya pak tibol. gimana prinsip kerjanya besi siku itu, apa harus digerakkan manual atau posisi penyanggan tongkat berubah ?.
dikasi panjang besi penyanggah yang dibawah/tengah, sebenarnya gampang tinggal tambah 1 jengkal besi

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #162 on: November 28, 2008, 08:50:49 pm »
Apa btul bro bila di pasangkan chip di m.soccer tv one tdak di acak lg.dan maksudnya cipx di pasangkan di mananya u/ matrix socc.?
maaf bro rivhaldo klau chipnya saya kurang tau dipasang dimana, cuma di veteran elektonik terima beres katanya, mungkin bro tobamks bisa memberikan penjelasan lebih lanjut, ada forumnya pak guru tuh, (y) ayo kita obok2 ramai2

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #163 on: November 28, 2008, 09:21:55 pm »
"Sekedar Info"
Kemarin karena terlalu bernafsu belajar dan praktek ilmu forsat, limit antena saya lepas,  antena saya jatuh, lingkaran yang pegang tongkat bengkok, terpaksa ganti lingkaran venus Rp.30rb sekalian panggil tehnisinya Acil pasangkan, dia bilang"jangan maki beli mounting h to h nanti ku pasangkan besi siku supaya tongkat'ta bisa h to h, hasilnya sekarang dari intelsat 8 ditimur sampai intelsat 10 dibarat dijangkau dan masih jauh ke barat tegak lurus kayaknya yamal bisa, cuma untuk yamalnya ada rumah 3 tingkat pas dijln veteran sejajar dengan arah barat  jadi selamat tinggal Irent, saya harus membuat rumah 5 tingkat agar bisa dapat yamal tapi apa daya? uang pada dikorup pejabat dan politisi, untuk yang tidak mau repot supaya tongkat bisa h to h alatnya ada dijual di total parabola jln g.latimojong mks. untuk yang mau buka acakan bola indonesia pakai matrix soccer ada chipnya dijual+ongkos pasang Rp.250.000 di veteran elektronik jln.veteran makassar, atau mungkin bro tobamks juga bisa?

wah hebat tu besi siku, akhirnya 800 rb tidak melayang untuk h to h ya pak tibol. gimana prinsip kerjanya besi siku itu, apa harus digerakkan manual atau posisi penyanggan tongkat berubah ?.
dikasi panjang besi penyanggah yang dibawah/tengah, sebenarnya gampang tinggal tambah 1 jengkal besi

Kalau saya lihat malah tambah turun, artinya hanya timurnya yang full, ke barat malah mentok ditengah

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #164 on: November 28, 2008, 10:11:13 pm »
Ha ha ha ..
akhirnya saya berhasil membuat forum juga walau itu free...
ternyata...... asyik juga. nanti teman semua pada bikin ya.. saya eksplorasi dulu

maaf bukan untuk menyaingi tapi sekedar belajar.. ayo mari belajar buat forum...
untuk yang saya buat (nanti juga di ganti topik) di sini http://forumparabola.forumotion.com/index.htm

asyik juga ternyata

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #165 on: November 29, 2008, 08:36:28 am »
Quote

Kalau saya lihat malah tambah turun, artinya hanya timurnya yang full, ke barat malah mentok ditengah
full H to H pak, malah ditimur masih bisa turun, begitu juga di barat, seandanya tidak ada rumah tingkat dibarat saya, yamal bisa terlock krn sd tegak lurus.
« Last Edit: December 01, 2008, 02:25:53 pm by sk8ergeek »

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #166 on: November 29, 2008, 10:01:26 am »
emangnya brapa kira2 jarak gedung yg menghalangi dgn dish bro tibol.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #167 on: November 29, 2008, 10:34:05 am »
emangnya brapa kira2 jarak gedung yg menghalangi dgn dish bro tibol.
dari rumah saya dng rumah depan 30mtr dn sejajar dibarat, tinggi dari bibir dish ada kira2 2mtr tapi intelsat 10 semua terlock

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #168 on: November 29, 2008, 11:08:38 am »
emangnya brapa kira2 jarak gedung yg menghalangi dgn dish bro tibol.
dari rumah saya dng rumah depan 30mtr dn sejajar dibarat, tinggi dari bibir dish ada kira2 2mtr tapi intelsat 10 semua terlock

Mungkin bagusnyakalau pak tibol pake 4 LNB, jadi LNB 4 yang dapat yamal.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #169 on: November 29, 2008, 11:52:23 am »
emangnya brapa kira2 jarak gedung yg menghalangi dgn dish bro tibol.
dari rumah saya dng rumah depan 30mtr dn sejajar dibarat, tinggi dari bibir dish ada kira2 2mtr tapi intelsat 10 semua terlock

Mungkin bagusnyakalau pak tibol pake 4 LNB, jadi LNB 4 yang dapat yamal.
wah malah tadi kulepas lnb 2 pak, habis agila kacau nah mauka nonton sabung ayam, setelah dilepas semua bagus

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #170 on: November 29, 2008, 11:58:34 am »
Bro tibol uda coba2 cari satelit paksat1 di 38 drjt.dgn frekwsi 3912 V Sr 3250 Cband.
Sat.ini di bawah satelit yamal dgn 11 digit kebawah lagi.dari yamal.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #171 on: November 29, 2008, 12:25:48 pm »
Bro tibol uda coba2 cari satelit paksat1 di 38 drjt.dgn frekwsi 3912 V Sr 3250 Cband.
Sat.ini di bawah satelit yamal dgn 11 digit kebawah lagi.dari yamal.

yamal saja tidak bisa apa lagi paksat bro. Pak tibol ada rumah bertingkat di Barat.
Andai ada tower BTS HP dekat rumah bisa numpan parabolanya di situ pak Tibol he he


janda = on

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #172 on: November 30, 2008, 10:42:20 am »
Bro tibol uda coba2 cari satelit paksat1 di 38 drjt.dgn frekwsi 3912 V Sr 3250 Cband.
Sat.ini di bawah satelit yamal dgn 11 digit kebawah lagi.dari yamal.

yamal saja tidak bisa apa lagi paksat bro. Pak tibol ada rumah bertingkat di Barat.
Andai ada tower BTS HP dekat rumah bisa numpan parabolanya di situ pak Tibol he he


janda = on
paksat 1 beam sangat jauh, mungkin 12 ft keatas baru bisa, ABS dan thaicom 2 saja yang pakai solid 6ft tidak dapat, yang sinyalnya bagus sekarang proton star sudah ada C band (dibawah asiasat2), disitu ada lankatv2 yang dimusuh pak guru, mudah2han kedepan irent juga ikut pindah ke protonstar1

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #173 on: November 30, 2008, 10:49:41 am »
Sudah beberapa hari ini starone tidak bisa WAP. jadinya harus buka komputer tuk conect forsat. pake fleksi.. leletnya minta ampun

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #174 on: December 01, 2008, 10:52:01 am »
Sudah beberapa hari ini starone tidak bisa WAP. jadinya harus buka komputer tuk conect forsat. pake fleksi.. leletnya minta ampun
jangan pakai flexi pak 5menit=11rb, pakai starone pak 6000/jam, kalau ditempat kerja saya pakai opera mini jadi bisa pantau forsat cuma ribetnya minta ampun soalnya layarnya kecil.

Offline neodexter

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 254
  • Age: 36
  • Location: South Jakarta
  • Date Registered: November 09, 2008, 09:22:56 am
  • Reputasi : 9
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #175 on: December 01, 2008, 02:18:12 pm »
emangnya brapa kira2 jarak gedung yg menghalangi dgn dish bro tibol.
dari rumah saya dng rumah depan 30mtr dn sejajar dibarat, tinggi dari bibir dish ada kira2 2mtr tapi intelsat 10 semua terlock
Bro Tibol, harusnya kalau berdasarkan perhitungan, anda masih bs dapat bung Yamal
Saya gunakan web ini http://www.n2yo.com/?s=28089
Saya masukkan input lokasi Jkt misalnya
Latitude:    -6.36
Longitude:    106.8
Didapat sudut Elevation Bung Jamal: 24degree.
Tan 24degree=0.44
Jadi misalnya jarak anda 30m, maka minimal tinggi rumah tetangga bung Tibol maksimum 0.44x30=13.2m
Kalau 2 meter harusnya masih bisa dapat ya :)
Venus 6ft Dish, Manhattan 8800 PVR
Actuator Hansen 18", Positioner Pacific
LNB Goldsat, Yuri
Sony Bravia LCD 32"

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 38
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #176 on: December 01, 2008, 04:39:18 pm »
emangnya brapa kira2 jarak gedung yg menghalangi dgn dish bro tibol.
dari rumah saya dng rumah depan 30mtr dn sejajar dibarat, tinggi dari bibir dish ada kira2 2mtr tapi intelsat 10 semua terlock
Bro Tibol, harusnya kalau berdasarkan perhitungan, anda masih bs dapat bung Yamal
Saya gunakan web ini http://www.n2yo.com/?s=28089
Saya masukkan input lokasi Jkt misalnya
Latitude:    -6.36
Longitude:    106.8
Didapat sudut Elevation Bung Jamal: 24degree.
Tan 24degree=0.44
Jadi misalnya jarak anda 30m, maka minimal tinggi rumah tetangga bung Tibol maksimum 0.44x30=13.2m
Kalau 2 meter harusnya masih bisa dapat ya :)

jdi semangat 45 lagi nih,bro tibol.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #177 on: December 01, 2008, 04:41:40 pm »
semoga bro tibol dapat yamal. saya cuma nunggu rekamannya

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #178 on: December 01, 2008, 05:02:56 pm »
Gabung yuk di http://forumhoby.forumotion.com/index.htm
sambil belajar membuat forum. semua jadi moderator atau admin biar bisa merasakan gimana rasanya jadi admin forum

http://forumhoby.forumotion.com/index.htm

Offline tobamks

  • Murid
  • **
  • Posts: 189
  • Age: 45
  • Location: makassar
  • Date Registered: September 28, 2007, 12:31:32 pm
  • Reputasi : 30
  • i love my son..Rayhan,Gathan n ainun
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #179 on: December 02, 2008, 09:48:20 am »
 ass..baru muncul lg nih bro,maklum gak punya laptopnya si tukul...
setahu chip utk matrix soccer cukup di pasang pada soket yang sdh tersedia...
dan utk yamal di rumah bro tibol sy rasa gak bs dpt,kecuali rumah yang ada di sebelah baratnya
diturunkan agak banyak...he 3x :D ;) ;)
klo utk antena venus gak perlu nambah ini itu..cukup pake actuator yang besar aja,jadi bs dapat
mulai dari panamsat 2 sampe yamal 202...klo mau lebih awet mountingnya di perkuat(di las kencang)..
dan lubang tiangnya di isi campuran semen cor biar pada saat mengencangkan bautnya tiang pipa tdk
penyok,penyoknya tiang pipa bisa besar pengaruhnya buat antena kita,baik penerimaan maupun ketahanan
terhadap angin kencang(kecuali puting beliung..he 3x).mhn maaf bila tak sesuai dengan prinsip teman2,ini
menurut pengalaman saya aja kog... ::) (f) (f)
antena 6 feet venus,actuator hansen,pos hansen,rec sky,rec magix 9200.
hidupku terasa indah bila istri dan anakku ada di sampingku..