Author Topic: Kopdar Aceh dan Sekitarnya  (Read 752963 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« on: May 30, 2009, 02:16:11 am »
buat rekan-rekan yg berasal dari Aceh dan sekitarnya, silakan dibuka diskusinya... >>/  (d)


I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline pentos

  • Murid
  • **
  • Posts: 205
  • Age: 38
  • Location: Rimo, Aceh singkil
  • Date Registered: July 18, 2008, 01:04:28 pm
  • Reputasi : 7
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #1 on: June 02, 2009, 02:43:43 am »
Ikutan ah,..
Dari aceh juga, meski gak asli aceh.. he..he

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #2 on: June 02, 2009, 10:54:42 am »
bro ajeesss... numpang lewat aahh... pake anugrah.... :D

Offline Reach

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 312
  • Location: Somewhere
  • Date Registered: April 24, 2009, 10:44:14 pm
  • Reputasi : 23
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #3 on: June 02, 2009, 12:26:53 pm »
ikutan ah nyoba naik bisnya pak ajes  :D gratis kan ya
Together Everyone Achieves More

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #4 on: June 02, 2009, 02:20:33 pm »
We are here, We are waiting..

jadi kangen sama Optimus Prime.... salam deh buat Optimus, dari Maximal Prime :D
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #5 on: June 02, 2009, 07:58:19 pm »
Asalamualaikum bro, mampir dulu ah, kali2 aja di kasih kopi aceh.....kapan ya bisa kopdar sekalian pulang kampung ke Aceh?
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #6 on: June 02, 2009, 08:39:00 pm »
bro ajeesss... numpang lewat aahh... pake anugrah.... :D

hehehehe...  :D :D :D

boleh bro, silahkan.  :D :D

naik ini aja....


atau ini....
hahaha.. jadi ingat waktu ke langsa :D

Offline Rayhan

  • Akhirnya bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1478
  • Age: 41
  • Location: Sukabumi-Jakarta Selatan
  • Date Registered: February 15, 2009, 11:50:36 am
  • Reputasi : 51
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #7 on: June 02, 2009, 10:10:30 pm »
Mau menyapa teman dari Aceh.Assalamualaikum.Saya sebetulnya masih ada darah Aceh,karena alm bapak saya asli dari Aceh tepatnya dari Sigli.Ya siapa tau ada rekan kita dari Aceh yang masih saudara sama saya,he he he.Saya paling suka makanan dari Aceh yaitu kue timpan,gule Aceh,mie Aceh.Salam bro semua yang ada di Aceh.Salam dari Sukabumi Jawa Barat.

Offline Mang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3029
  • Age: 12
  • Location: BANTEN-3902
  • Date Registered: January 05, 2009, 03:22:27 pm
  • Reputasi : 135
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #8 on: June 02, 2009, 10:15:50 pm »
Mau menyapa teman dari Aceh.Assalamualaikum.Saya sebetulnya masih ada darah Aceh,karena alm bapak saya asli dari Aceh tepatnya dari Sigli.Ya siapa tau ada rekan kita dari Aceh yang masih saudara sama saya,he he he.Saya paling suka makanan dari Aceh yaitu kue timpan,gule Aceh,mie Aceh.Salam bro semua yang ada di Aceh.Salam dari Sukabumi Jawa Barat.
asalamu alaikum....
selamat atas di bukanya room serambi mekah......

kang Rayhan....aku juga ada pertalian ama aceh.........
aku punya pohon rambutan.....katanya juga dari aceh.....
JK = on heheh..
MR3220+Openwrt>>DM500s+.....>>Dish-mesh9f

Offline Rayhan

  • Akhirnya bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1478
  • Age: 41
  • Location: Sukabumi-Jakarta Selatan
  • Date Registered: February 15, 2009, 11:50:36 am
  • Reputasi : 51
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #9 on: June 02, 2009, 10:22:53 pm »
He he he.Aya Mangnanay.Pertaliannya bukan pertalian sodara,tapi pertalian rambutan rapi'ah.He 3x.Rambutan rapi'ah ditaliin.Pajeu rambutan.Bahasa Aceh juga kaya bahasa Sunda ada eu nya mang.He 3x.

Offline Rayhan

  • Akhirnya bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1478
  • Age: 41
  • Location: Sukabumi-Jakarta Selatan
  • Date Registered: February 15, 2009, 11:50:36 am
  • Reputasi : 51
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #10 on: June 02, 2009, 10:57:44 pm »
Maaf bro ajes.Abis saya ga bisa bahasa Aceh,lahir di tanah Pasundan cuma denger dari alm bapak kalo ngobrol sama temennya satu daerah.He he he.Banyak bro,masyarakat Aceh di Sukabumi sampe saya juga ikutan arisan khusus orang Aceh di Sukabumi,he he he...

Offline Mang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3029
  • Age: 12
  • Location: BANTEN-3902
  • Date Registered: January 05, 2009, 03:22:27 pm
  • Reputasi : 135
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #11 on: June 03, 2009, 09:30:21 pm »
Maaf bro ajes.Abis saya ga bisa bahasa Aceh,lahir di tanah Pasundan cuma denger dari alm bapak kalo ngobrol sama temennya satu daerah.He he he.Banyak bro,masyarakat Aceh di Sukabumi sampe saya juga ikutan arisan khusus orang Aceh di Sukabumi,he he he...
Bro Ajes gimana...ganja, apakah masih subur di bumi serambi mekah ini?
heheh...salam mangnanay sukabumi asli...turun temurun
MR3220+Openwrt>>DM500s+.....>>Dish-mesh9f

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10478
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #12 on: June 04, 2009, 03:37:52 am »
Assalamu'alaikum
Apa kabar Negeri rencong.....................

Ada teman  saya orang Aceh dia selalu menyebut nyebut rendang tongkol ala ACEH apa kah ada yg tau resep nya :)



Wassalam,

D.Effendi
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #13 on: June 04, 2009, 08:57:53 am »
Mau menyapa teman dari Aceh.Assalamualaikum.Saya sebetulnya masih ada darah Aceh,karena alm bapak saya asli dari Aceh tepatnya dari Sigli.Ya siapa tau ada rekan kita dari Aceh yang masih saudara sama saya,he he he.Saya paling suka makanan dari Aceh yaitu kue timpan,gule Aceh,mie Aceh.Salam bro semua yang ada di Aceh.Salam dari Sukabumi Jawa Barat.
Ternyata saya dan bro Rayhan sekampung, saya ada darah Aceh dari ibu saya yang berasal dari Sigli.
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline Rayhan

  • Akhirnya bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1478
  • Age: 41
  • Location: Sukabumi-Jakarta Selatan
  • Date Registered: February 15, 2009, 11:50:36 am
  • Reputasi : 51
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #14 on: June 04, 2009, 01:27:01 pm »
Wah Pak Qyai jangan jangan masih ada pertalian saudara kita.Alm bapak di Sigli nya dekat laut,kakek saya dulu katanya syahbandar di sana namanya bpk M.Ilyas.Sudah lama saya ga pulang kampung.Terakhir ke Sigli masih SD.Alm bapak nikah sama ibu keturunan juga Sunda-Arab dari Cirebon.Alm bapak merantau ke Jakarta.Sampe akhirnya menetap di Sukabumi.He he he,jadi menceritakan masa lalu.

Offline hidroponos

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 437
  • Date Registered: June 17, 2008, 07:17:00 pm
  • Reputasi : 31
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #15 on: June 04, 2009, 02:31:18 pm »
Wah Pak Qyai jangan jangan masih ada pertalian saudara kita.Alm bapak di Sigli nya dekat laut,kakek saya dulu katanya syahbandar di sana namanya bpk M.Ilyas.Sudah lama saya ga pulang kampung.Terakhir ke Sigli masih SD.Alm bapak nikah sama ibu keturunan juga Sunda-Arab dari Cirebon.Alm bapak merantau ke Jakarta.Sampe akhirnya menetap di Sukabumi.He he he,jadi menceritakan masa lalu.

Beruntung di tempat saya ada 4 resto yang menyajikan masakan aceh... masakan yg aku suka itu Mie goreng aceh yg rasanya asam2 pedas... cuma sampai saat ini saya belum berhasil minta resep nya... rekan2 yg di aceh/keturunan bagi dong resep nya... :) ;)

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #16 on: June 04, 2009, 02:40:18 pm »
Wah Pak Qyai jangan jangan masih ada pertalian saudara kita.Alm bapak di Sigli nya dekat laut,kakek saya dulu katanya syahbandar di sana namanya bpk M.Ilyas.Sudah lama saya ga pulang kampung.Terakhir ke Sigli masih SD.Alm bapak nikah sama ibu keturunan juga Sunda-Arab dari Cirebon.Alm bapak merantau ke Jakarta.Sampe akhirnya menetap di Sukabumi.He he he,jadi menceritakan masa lalu.

Beruntung di tempat saya ada 4 resto yang menyajikan masakan aceh... masakan yg aku suka itu Mie goreng aceh yg rasanya asam2 pedas... cuma sampai saat ini saya belum berhasil minta resep nya... rekan2 yg di aceh/keturunan bagi dong resep nya... :) ;)
lae hidro kalo di medan mie aceh yang enak di jalan batanghari sama di kagura helvetia >>/

Offline hidroponos

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 437
  • Date Registered: June 17, 2008, 07:17:00 pm
  • Reputasi : 31
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #17 on: June 04, 2009, 02:54:57 pm »
Wah Pak Qyai jangan jangan masih ada pertalian saudara kita.Alm bapak di Sigli nya dekat laut,kakek saya dulu katanya syahbandar di sana namanya bpk M.Ilyas.Sudah lama saya ga pulang kampung.Terakhir ke Sigli masih SD.Alm bapak nikah sama ibu keturunan juga Sunda-Arab dari Cirebon.Alm bapak merantau ke Jakarta.Sampe akhirnya menetap di Sukabumi.He he he,jadi menceritakan masa lalu.

Beruntung di tempat saya ada 4 resto yang menyajikan masakan aceh... masakan yg aku suka itu Mie goreng aceh yg rasanya asam2 pedas... cuma sampai saat ini saya belum berhasil minta resep nya... rekan2 yg di aceh/keturunan bagi dong resep nya... :) ;)
lae hidro kalo di medan mie aceh yang enak di jalan batanghari sama di kagura helvetia >>/
Betul kali itu lae Arie... aku dah pernah mampir kesana ... memang enak kali rasa mie aceh nya , sampek2 mertua lewat tak ku ditengok...ha..ha  >>/

Offline pentos

  • Murid
  • **
  • Posts: 205
  • Age: 38
  • Location: Rimo, Aceh singkil
  • Date Registered: July 18, 2008, 01:04:28 pm
  • Reputasi : 7
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #18 on: June 04, 2009, 10:54:58 pm »
apalagi kalo mi acehnya campur biji ganja.... wuih ....  (y) (y)

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10478
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Kopdar Aceh dan Sekitarnya
« Reply #19 on: June 05, 2009, 06:19:46 am »
Wah Pak Qyai jangan jangan masih ada pertalian saudara kita.Alm bapak di Sigli nya dekat laut,kakek saya dulu katanya syahbandar di sana namanya bpk M.Ilyas.Sudah lama saya ga pulang kampung.Terakhir ke Sigli masih SD.Alm bapak nikah sama ibu keturunan juga Sunda-Arab dari Cirebon.Alm bapak merantau ke Jakarta.Sampe akhirnya menetap di Sukabumi.He he he,jadi menceritakan masa lalu.

Beruntung di tempat saya ada 4 resto yang menyajikan masakan aceh... masakan yg aku suka itu Mie goreng aceh yg rasanya asam2 pedas... cuma sampai saat ini saya belum berhasil minta resep nya... rekan2 yg di aceh/keturunan bagi dong resep nya... :) ;)

                                                                                         RESEP MIE ACEH
Asli nya dari Bro Dien


Saya jamin bung,di australi ga ada onderdil mie aceh,bahan dasarnya bumbu kari+cabe dimasak sampe merata,trs diksh kemiri,stlah itu angkat dan dinginkan,lalu mienya beli di titibobrok,stlh lengkap onderdilnya,panaskan minyak trs masukan daging sapi,bumbu td trs aduk2,lalu masukin toge,lobak,daun bwng,seledri,tomat,mie,saos dan penyedap,trs air dikit dan tutup 3mnt,stlh itu aduk2,lalu masukin kepiring dan makan,doh jd laper

Madras curry cabe gilling di goreng dengan api kecil lalu masukan kemiriri dan cengkeh dinginkan kira2 30 mnt
Saya sudah coba cukup enak malahan sekarang jadi Favorite

Regards,

D.Effendi
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/