Author Topic: Argiculture and Farming  (Read 104364 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline HiBideHipHop

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 52
  • Age: 38
  • Location: Kerinci - Painan - Padang
  • Date Registered: September 15, 2008, 03:04:49 am
  • Reputasi : 3
  • Using Prepaid IM2 BroadBand Unlimited note: PESAN NO.IM3 CANTIK CALL 085669148898
Argiculture and Farming
« on: January 22, 2009, 09:36:49 pm »
ayoo bahas masalah pertanian
« Last Edit: November 24, 2009, 10:19:03 am by darktemplar »


We Will Not Go Down (song for Ghaza)CLICK -->TO DOWNLOAD THIS SONG

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: Argiculture andFarming
« Reply #1 on: January 22, 2009, 09:46:36 pm »
prrrriiiiittt....prrriiiiittt....pindah ke thread 'tahukah anda' bro  >:(

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Argiculture andFarming
« Reply #2 on: January 22, 2009, 11:02:06 pm »
Permisi.... spada......
AKU CINTA INDONESIA

Offline hidden004

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2282
  • Date Registered: July 16, 2008, 09:19:22 am
  • Reputasi : 49
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #3 on: January 23, 2009, 01:14:57 pm »
seribu applaud utk anda.... ga usah pindah thread... di sini aja!!!

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #4 on: January 23, 2009, 01:27:59 pm »
prrrriiiiittt....prrriiiiittt....pindah ke thread 'tahukah anda' bro  >:(

betul kata bung momod, ini double post..
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,595.0/msg,78522.html
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline kewing

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 259
  • Age: 44
  • Location: Tanjungkarang - Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 11:05:10 am
  • Reputasi : 22
  • My heart & My Soul
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #5 on: January 23, 2009, 03:03:01 pm »
prrrriiiiittt....prrriiiiittt....pindah ke thread 'tahukah anda' bro  >:(

kok dipiwitin sih bro skbergerk,kasih tau donk kesalahannya dimana ? offset apa pelanggaran hehehehehehehehehehee.
sekedar nambahin aja nih,Allah tidak menciptakan nama ISRAIL untuk kaum YAHUDI.............israil adalah nama yang dibuatkan allah untuk nabi YA,KUB alaihi salam..........jadi bagi anda yang ingin memaki kaum yahudi sebaiknya jangan memaki israil,karena didalam al,quranulkarimpun jelas dituliskan kaum yahudi bukan kaum atau bangsa israil.
jangankan kepada manusia,pimpinan serta yang lainya mereka berani menentang dan melawan kepada allah sang penciptanya saja mereka berani sekali menentang bahkan mengaku kalau kepintaran dan lain-lainya bukan dari allah.
jadi sekali lagi saran saya sebaiknya caci maki lah kaum dan bangsa YAHUDI tapi bukan ISRAIL(karena nama nabi ya,kub a.s) terima kasih semoga allah menempatkan semua orang palestina yang mati syahid kedalam surga jan,natu...naim amiiiiiiiin ya robbal alamin.

siip broo setuju banget nih

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #6 on: January 23, 2009, 03:25:44 pm »
kok dipiwitin sih bro skbergerk,kasih tau donk kesalahannya dimana ? offset apa pelanggaran hehehehehehehehehehee.
sekedar nambahin aja nih,Allah tidak menciptakan nama ISRAIL untuk kaum YAHUDI.............israil adalah nama yang dibuatkan allah untuk nabi YA,KUB alaihi salam..........jadi bagi anda yang ingin memaki kaum yahudi sebaiknya jangan memaki israil,karena didalam al,quranulkarimpun jelas dituliskan kaum yahudi bukan kaum atau bangsa israil.
jangankan kepada manusia,pimpinan serta yang lainya mereka berani menentang dan melawan kepada allah sang penciptanya saja mereka berani sekali menentang bahkan mengaku kalau kepintaran dan lain-lainya bukan dari allah.
jadi sekali lagi saran saya sebaiknya caci maki lah kaum dan bangsa YAHUDI tapi bukan ISRAIL(karena nama nabi ya,kub a.s) terima kasih semoga allah menempatkan semua orang palestina yang mati syahid kedalam surga jan,natu...naim amiiiiiiiin ya robbal alamin.

wah, semangat kali bro..
tapi itu, kalo nulis Allah itu harus di awali huruf besar..
jangan malah yahudi sama israel nya yang pakai kapital, nulis Allah malah lupa penulisanya..
peace.. saling ngingetin aja..
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline amoedy

  • Belum saatnya menjadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 742
  • Age: 53
  • Location: west of jakarta
  • Date Registered: November 06, 2008, 04:44:28 pm
  • Reputasi : 15
  • aku gak bisa liat jeung irent lagi..........
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #7 on: January 23, 2009, 03:37:15 pm »
kok dipiwitin sih bro skbergerk,kasih tau donk kesalahannya dimana ? offset apa pelanggaran hehehehehehehehehehee.
sekedar nambahin aja nih,Allah tidak menciptakan nama ISRAIL untuk kaum YAHUDI.............israil adalah nama yang dibuatkan allah untuk nabi YA,KUB alaihi salam..........jadi bagi anda yang ingin memaki kaum yahudi sebaiknya jangan memaki israil,karena didalam al,quranulkarimpun jelas dituliskan kaum yahudi bukan kaum atau bangsa israil.
jangankan kepada manusia,pimpinan serta yang lainya mereka berani menentang dan melawan kepada allah sang penciptanya saja mereka berani sekali menentang bahkan mengaku kalau kepintaran dan lain-lainya bukan dari allah.
jadi sekali lagi saran saya sebaiknya caci maki lah kaum dan bangsa YAHUDI tapi bukan ISRAIL(karena nama nabi ya,kub a.s) terima kasih semoga allah menempatkan semua orang palestina yang mati syahid kedalam surga jan,natu...naim amiiiiiiiin ya robbal alamin.

wah, semangat kali bro..
tapi itu, kalo nulis Allah itu harus di awali huruf besar..
jangan malah yahudi sama israel nya yang pakai kapital, nulis Allah malah lupa penulisanya..
peace.. saling ngingetin aja..

oh iya thanks bro,maklumlah udah seharusnya pakai kacamata atau kadang-kadang jarinya salah naruh waktu ngetiknya hehehehe '/; '/; >>/

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #8 on: January 23, 2009, 03:58:01 pm »
maav ya bro..
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline amoedy

  • Belum saatnya menjadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 742
  • Age: 53
  • Location: west of jakarta
  • Date Registered: November 06, 2008, 04:44:28 pm
  • Reputasi : 15
  • aku gak bisa liat jeung irent lagi..........
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #9 on: January 23, 2009, 04:34:36 pm »
maav ya bro..

gak perlu ada yang dimaafkan bro lah wong kita ini tua..........muda kalau mau mengakui kesalahan dan mau mendengarkan masukan orang pasti masalah gak akan ada,jadi kita harus pandai-pandai membawa diri,pepayah..................eh pepatah mengatakan jika ingin mencubit orang lain cubitlah dirimu dahulu pasti tahu dong artinya hehehehehehehehehehehehe '/; '/; '/; '/; '/; '/; '/; '/; >>/

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: Argiculture andFarming
« Reply #10 on: January 24, 2009, 08:58:15 am »
bro, apakah kita di forum ini membicarakan tentang SARA dan politik????????silahkan ke forum lain
bro coba pahami ini forum apa???


maaf dan terima kasih
sk8ergeek
« Last Edit: January 24, 2009, 09:00:04 am by sk8ergeek »

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Argiculture andFarming
« Reply #11 on: January 24, 2009, 11:05:27 am »
Mohon dijangan didelete..Ya komandan diluruskan saja..Maklum orang seperti saya yang kerjaannya cuman bolak balik diforsat  ...Kalau pun dapat info itu juga dari forum ini ... Bagi saudaraku se satelit dan seforum...,,,
5F206429

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Argiculture andFarming
« Reply #12 on: January 25, 2009, 11:35:30 am »
Setuju....
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Argiculture andFarming
« Reply #13 on: January 25, 2009, 05:44:58 pm »
 :D Ya kalau dipindah, dipindah ke mana bro?  ;) . Lagipula tret ini juga di lain-lain. Saya amati juga jarang banget kok forsater yang ngakses tret lain-lain ini. Saya aja mungkin baru belakangan ini ngakses lain-lain. Justru kalau forsat cuma membicarakan satelit doang atau parabola aja takut deh orang akan cepet bosen. Lagipula dengan adanya tret lain-lain ini juga kita bisa menimba info banyak hal gak cuma melulu satelit atau parabola. Betul gak? ::Beer::
Kalau masalah Israel vs Palestina saya rasa bukan cuma permasalahan agama doang kok. Saya kira permasalahannya meliputi banyak dimensi. Entah itu geografis, historis, dan kultural. Saya juga gak suka SARA/diskriminasi. Orang yang membahas konflik di Timteng cuma dari segi agama saya pikir itu mah terlalu sempit pikirannya. Saya yakin SEMUA agama itu membawa kedamaian. Kalau menilik perang Palestina Vs Israel belakangan ini, biangnya kan karena menurunnya popularitas partai yang dipimpin menlu Israel (sumber: TVONE). Penyebabnya banyaknya serangan roket HAMAS. Nah, si menlu ini kemudian membombardir Palestina dengan harapan bisa meningkatkan popularitas partainya. Bulan depan mau PEMILU tuh Israel. Katanya akan disiarkan live di Aljazeera. Pernah lihat berita di TVONE beberapa waktu lampau seorang wartawan Israel ditembak mati gara-gara nyiarin berita perang di Palestina. Si menlu ini kayaknya takut kebongkar bobroknya. Bahkan katanya rakyat Israel sendiri banyak yang tidak tahu keadaan sesungguhnya peperangan di Palestina karena semua media Israel dilarang meliput. Jangankan Israel, wong Malaysia aja takut rakyatnya punya antena parabola FTA  ;). Sudah bukan jamannya sekarang info diblok oleh negara. Junjung tinggi free + responsible speech.

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Argiculture andFarming
« Reply #14 on: January 25, 2009, 08:03:43 pm »
Lepas dari apa yang sudah dilakukan Israel terhadap Palestina sebenarnya ada yang patut diacungi jempol pada Israel  (y). Israel itu dulunya sempat miskin karena tanahnya tandus dan kering. Namun kemudian mereka punya akal dengan mengalirkan air danau yang ada di puncak gunung sampai ratusan kilometer. Danaunya namanya Galilei kalau gak salah. Karena tiap tetes air sangat berarti akhirnya mereka membuat sistem irigasi tetes. Sampai detik ini peralatan irigasi tetes Israel adalah yang terbaik. Jadi kalau ada bro-bro yang mau membangun sistem irigasi tetes coba beli made in Israel :D. Dijamin deh mutunya. Karena itulah kemudian Israel mampu mencukupi kebutuhan pangan sendiri bahkan mengekspornya. Jadi kalau di pasar anda menemukan jeruk Japfa maka itu made in Israel. Mereka juga bisa memproduksi kurma, apel, buah kaktus (kayak buah naga), dll dengan peralatan dan teknologi yang sangat canggih. Contohnya kalau untuk sortasi dan grading apel mereka pakai mesin komputer. Indo? Gak bisa ngomong dech. :-[ (sumber: Trubus). Apel batu belinya kayak gambling. Namun jujur aja saya masih lebih suka apel impor. Rasa, tekstur, dan aromanya jauh deh apel lokal. Yang lebih mengherankan lagi saya pernah beli apel batu di Batu harganya jauh lebih mahal ketimbang di pasar sebelah saya. Padahal mutunya sama aja.
Indo ini yang jelas tanahnya jauh lebih subur ketimbang Israel. Ijo royo-royo. Gemah ripah loh jinawi. Katanya tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Katanya kalau ditebar benih 1 musim maka akan dituai 2 musim. Sebuah statement yang meninabobokan. Nyatanya? Rakyatnya banyak malnutrisi :(. Dari data FAO konsumsi buah, sayur, telur, rakyat kita sangat rendah. Contoh rekomendasi FAO untuk konsumsi buah 70 kg/kapita/tahun. Indo cuma 30 kg/kapita/tahun. Telur cuma 1x/minggu padahal di Malaysia 6x/minggu. Sayuran juga konsumsinya kalah jauh dengan Vietnam (lupa angkanya). Belum lagi konsumsi susu, daging, dll dll. Gak tahu deh...!

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Argiculture andFarming
« Reply #15 on: January 26, 2009, 10:36:27 am »
Sekedar info. Buat yang mau tour ke Israel, majalah Trubus sudah lama mengadakan agro tour ke Israel. Biasanya tiap beberapa bulan sekali ke sana. Sekarang situasi lagi panas gini entah tour itu masih diadakan atau engga'. Karena Indo gak punya hub diplomatik dengan Israel maka nanti visanya dapet dari Jordan. Nah, selain bisa menyaksikan perkembangan teknologi agro Israel terbaru juga bisa melihat masjid Al-aqsa di Jerusalem, tembok ratapan, dll.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Argiculture andFarming
« Reply #16 on: January 26, 2009, 02:04:19 pm »
Masih banyak negara yang bagus malah ke israel..Dasar majalah aku dengan saat ini menyakatan berhenti beli..Coba ke belanda dengan DAM nya kah kejepang thailand tehnek agronya kah ya sambil melihat harta bangsa kita yang dikerok selama 350 tahun oleh belanda..Dan jepan 3,5 tahun
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Argiculture andFarming
« Reply #17 on: January 26, 2009, 05:14:37 pm »
Ha ha ha bro Ib tour yang ke Thailand juga ada malah kayaknya per bulan. Kalau ke Belanda saya belum pernah lihat. Ke Taiwan dan RRC juga ada.

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Argiculture andFarming
« Reply #18 on: January 30, 2009, 07:37:19 pm »
Ha ha ha ....  :D emang kelihatannya gak penting sama sekali teknik pertanian ala Israel. Cuma mereka itu hebat aja bisa mengubah minus menjadi plus lepas dari apa yang telah mereka lakukan pada Palestine.

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10472
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Argiculture andFarming
« Reply #19 on: January 30, 2009, 09:36:24 pm »
kayaknya gk pnting2 amat tu teknik prtanian ala israel...
Iya juga sih ada yg lebih hebat lagi dari Israel tentang pertanian adalah Australia disni pun sama tanah tandus tapi Apple nya enakkkkkkkkkkkkkkkkkkk buah buahan nya segar dan bagus bagus mangga nya juga tidak kalah dengan mangga di Indonesia,
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/