Author Topic: Argiculture and Farming  (Read 103612 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337)
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #160 on: January 25, 2010, 10:17:57 pm »
akhirnya nongol juga bibitnya merigold kiriman bro baraja u/ jenis laen lom nongol tunasnya :'(

aku baru nanam tgl 20 jan. Blum ada tunas yg nongol. H2C DEH.

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #161 on: January 26, 2010, 12:29:39 pm »
betapa lengkapnya keluarga besar forsat.. begitu tentram dan damai ..
tulus berbagi tanpa pamrih dengan bidang dan kemampuan skill masing².. >>/
smoga bumi makin asri dan hijau buat di tinggali.. (f)
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #162 on: January 27, 2010, 09:01:54 am »
akhirnya nongol juga bibitnya merigold kiriman bro baraja u/ jenis laen lom nongol tunasnya :'(

setelah mengamati bunga merigold ini...lucu d... kl lg hujan ato dah gak ada matahari, daun2nya kayak mo ke tutup/ jd rapat, kl ada matahari ato kena teriknya eh... daun2nya pada mekar  (y), trush pagi tadi bibit kangoroo pawnya mulai nongol  :D

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337)
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #163 on: January 27, 2010, 09:56:37 am »
akhirnya nongol juga bibitnya merigold kiriman bro baraja u/ jenis laen lom nongol tunasnya :'(

setelah mengamati bunga merigold ini...lucu d... kl lg hujan ato dah gak ada matahari, daun2nya kayak mo ke tutup/ jd rapat, kl ada matahari ato kena teriknya eh... daun2nya pada mekar  (y), trush pagi tadi bibit kangoroo pawnya mulai nongol  :D
huft.. Sayang sekali, bung baraja ga kirim kangaro pow ke tempat ku.
Btw, bibitnya di tempat bung jefcrew, brapa hari baru nongol?

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 58
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 6.0 MS Internet Explorer 6.0
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #164 on: January 27, 2010, 10:51:17 am »
akhirnya nongol juga bibitnya merigold kiriman bro baraja u/ jenis laen lom nongol tunasnya :'(

setelah mengamati bunga merigold ini...lucu d... kl lg hujan ato dah gak ada matahari, daun2nya kayak mo ke tutup/ jd rapat, kl ada matahari ato kena teriknya eh... daun2nya pada mekar  (y), trush pagi tadi bibit kangoroo pawnya mulai nongol  :D
huft.. Sayang sekali, bung baraja ga kirim kangaro pow ke tempat ku.
Btw, bibitnya di tempat bung jefcrew, brapa hari baru nongol?

Saya kirim bro bangle,

Coba di cek lagi, apa lupa masukin ke amplop, karena masukin ke amplopnya di kantor pos, nggak bisa saya siapkan baik2 dari rumah.

Maklum, disini ketat pengecekannya.
12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337)
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #165 on: January 27, 2010, 11:58:25 am »
akhirnya nongol juga bibitnya merigold kiriman bro baraja u/ jenis laen lom nongol tunasnya :'(

setelah mengamati bunga merigold ini...lucu d... kl lg hujan ato dah gak ada matahari, daun2nya kayak mo ke tutup/ jd rapat, kl ada matahari ato kena teriknya eh... daun2nya pada mekar  (y), trush pagi tadi bibit kangoroo pawnya mulai nongol  :D
huft.. Sayang sekali, bung baraja ga kirim kangaro pow ke tempat ku.
Btw, bibitnya di tempat bung jefcrew, brapa hari baru nongol?

Saya kirim bro bangle,

Coba di cek lagi, apa lupa masukin ke amplop, karena masukin ke amplopnya di kantor pos, nggak bisa saya siapkan baik2 dari rumah.

Maklum, disini ketat pengecekannya.

Setelah di cek, ternyata ga ada, tapi gpp. Toh dulu saya kan cuma pesan loquet. Eh dapat yg lain. Loquet nya udah tanam 1 minggu tapi blum nongol juga. Hmm. Harus sabar ya kayanya!

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 58
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #166 on: January 27, 2010, 07:35:53 pm »
Yah, namanya juga experiment, tapi udah ada yang jadi di Jakarta, berarti bisa di tanam di Indo.
12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337)
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #167 on: January 27, 2010, 09:03:12 pm »
Nah itu dia, karna experimen, belum bukan berarti tidak bisa kan bro! He he, siapa tau aja di sini lama tumbuh, tapi perkembangannya cepat. O ya bung baraja, lain kali kalau ada buah buahan ausie, saya mau kok nanam nya. Saya lebih doyan tanam buah buahan ketimbang tanaman hias.
Thanks ya.

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #168 on: January 28, 2010, 11:41:09 am »
ini picsnya marigold yg dah nongol di aku  :D
« Last Edit: January 28, 2010, 11:54:45 am by jefcrew »

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
    • cahgalexs
Re: Argiculture and Farming
« Reply #169 on: January 28, 2010, 02:41:21 pm »
Saya kok pingin coba kalau ada buah yang bisa di tanam di daerah saya. sebagai pertimbangan daerah saya ketinggian 800 - 950 DPL suhu harian 23 - 28 celcius saat ini yang paling baik tanaman durian manggis cengkih coklat alpokat. kiranya ada benih buah dari aussie menghampiri betapa senangnya saya.

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 58
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #170 on: January 28, 2010, 07:49:01 pm »
Saya kok pingin coba kalau ada buah yang bisa di tanam di daerah saya. sebagai pertimbangan daerah saya ketinggian 800 - 950 DPL suhu harian 23 - 28 celcius saat ini yang paling baik tanaman durian manggis cengkih coklat alpokat. kiranya ada benih buah dari aussie menghampiri betapa senangnya saya.

bro alhamas,

Kalau buah2an 4 musim seperti apple, pear, nectarine dll yang memerlukan musim gugur untuk berbunga, bisa tumbuh tapi hasilnya tidak akan memuaskan.

Kalau buah2an dua musim seperti Loquat, persimmon (sejenis kesemek tapi tidak ada bedaknya), Olive (zaitun), jenis pohon citrus yang tidak ada di indo seperti Blood orange (buahnya dan isinya merah seperti darah), Kumquat (sejenis jeruk sambal), buah fig dll. itu akan tumbuh dan menghasilkan buah seperti negara asalnya.

Kebanyakan, akan lebih mudah kalau dibawa bibit pohon setekan dibawa tinggal tanam begitu sampai. Kalau bawa biji, ya seperti yang saya kirim musti tunggu dan berharap bisa tumbuh. Tapi Insya Allah biji juga bisa tumbuh.

Coba dicari buah apa yang ingin ditanam, nanti saya bantu cari bibit atau biji dari sini.

Kecuali Olive (zaitun) harus melalui setekan atau cangkok, karena bijinya bandel, susah tumbuhnya.

Husain
12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Sony Ericsson K618i Sony Ericsson K618i
  • Browser:
  • NetFront 3.3 NetFront 3.3
    • cahgalexs
Re: Argiculture and Farming
« Reply #171 on: January 29, 2010, 07:13:44 am »
@ bro husain makasih sebelumnya saya pernah coba apel tumbuh dgn baik tapi ga mau berbuah kurang dingin kayaknya trus anggur juga begitu mau tumbuh tapi ga  mau buah mungkin tanahnya kurang bagus ntuk anggur. Saya pinginya zaitun klo bijinya ada
Salam Hartono

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337)
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #172 on: January 29, 2010, 09:26:51 am »
Saya berada di 1200dpl.
Saya pernah coba nanam anggur. Daun lebat, buah banyak, tapi tidak sebesar aslinya. Kira kira 3/4 besar normal, tapi sayang, buahnya asam. Mungkin hawanya kurang cocok. Trus di tempat saya ada 1 pohon durian yg pokok nya udah ada sekitar diameter 1,5m. Mungkin durian masa penjajahan belanda kaya nya.
Buahnya banyak sekali. Ukuran sedang dan rasanya manis. Tapi durian yang lain dicoba ditanam tidak pernah kunjung berbuah.

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
    • cahgalexs
Re: Argiculture and Farming
« Reply #173 on: January 29, 2010, 10:31:32 am »
Saya berada di 1200dpl.
Saya pernah coba nanam anggur. Daun lebat, buah banyak, tapi tidak sebesar aslinya. Kira kira 3/4 besar normal, tapi sayang, buahnya asam. Mungkin hawanya kurang cocok. Trus di tempat saya ada 1 pohon durian yg pokok nya udah ada sekitar diameter 1,5m. Mungkin durian masa penjajahan belanda kaya nya.
Buahnya banyak sekali. Ukuran sedang dan rasanya manis. Tapi durian yang lain dicoba ditanam tidak pernah kunjung berbuah.

kalau durian biar cepat berbuar di tempel dengan mata yang sudah buah atau di susukan pucuknya istilahnya ntar klo udah gandeng induk biasa dengan pucuk yang sudah buah baru di potong. biasanya 3 - 4 tahun sudah buah

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 58
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #174 on: February 06, 2010, 01:57:31 pm »
@ bro husain makasih sebelumnya saya pernah coba apel tumbuh dgn baik tapi ga mau berbuah kurang dingin kayaknya trus anggur juga begitu mau tumbuh tapi ga  mau buah mungkin tanahnya kurang bagus ntuk anggur. Saya pinginya zaitun klo bijinya ada
Salam Hartono


Bro Hamas,

Kabar gembira, ada teman saya yang mau kasi saya biji zaitun, begitu sampai saya kasih kabar.
12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
    • cahgalexs
Re: Argiculture and Farming
« Reply #175 on: February 07, 2010, 10:03:32 pm »
Bro Hamas,

Kabar gembira, ada teman saya yang mau kasi saya biji zaitun, begitu sampai saya kasih kabar.
terima kasih Pak Husain kalau sekiranya ga ngrepotin kalau soal tanam tanaman saya senang banget.

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.64 Opera 9.64
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #176 on: February 15, 2010, 09:54:26 am »
ini pics terbarunya marigold di aku.... yg laen gak nongol2 jg :'(

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 39
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
Re: Argiculture and Farming
« Reply #177 on: February 15, 2010, 01:31:30 pm »
Bibit, cangkul, sabit, tanah kompos udah disiapin tinggal ngerjain tp kok males bngt ya,. mmng ssuatu gk dgn niat kuat sulit t'laksana.. :D

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.64 Opera 9.64
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: Argiculture and Farming
« Reply #178 on: February 15, 2010, 02:29:38 pm »
Bibit, cangkul, sabit, tanah kompos udah disiapin tinggal ngerjain tp kok males bngt ya,. mmng ssuatu gk dgn niat kuat sulit t'laksana.. :D
btul bro...mesti nunggu mood n moment yg pas baru nanam plus iklim yg pas juga

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.1 SeaMonkey 2.0.1
    • cahgalexs
Re: Argiculture and Farming
« Reply #179 on: February 16, 2010, 01:14:02 am »
@ bro ayoxon saya malah ada kiriman pupuk nabati Merk Tiens dari RRT tuk pengurai tanah dari unsur pupuk buatan juga belum berangkat praktek. benar kata bro jeff perlu mood yang pas