Author Topic: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL  (Read 220817 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #80 on: November 13, 2009, 09:31:16 am »
    HANTU JUGA ADA HAJATAN NIKAH


Ada suatu tempat di desa Notorejo Gondang Tulungagung yang konon ada hantu penunggunya yang kadang kadang punya hajatan layaknya manusia seperti kita. Tepatnya disebuah bukit kecil di tengah sawah, kalo nggak salah namanya PUTHUK SEGAWE. Sudah sering puthuk segawe punya hajatan MANTU dengan meriah, dengan mendatangkan hiburan hiburan yang meriah.Puthuk Segawe nggak jauh dari desa saya kurang lebih satu setengah kilo dah nyampek tempat itu.
              Seperti yang pernah aku dengar dengan kawan kawan, ketika itu akhir tahub 80an, sekitar jam 9 malam aku dan kawan kawan berada disebuah pondok pesantren di desa kamulan, yaaaaaah sedikit sedikit belajar ngaji gitu. Terdengar ada pentas dangdut yang gemlegar sound systemnya, dan sangat jelas sekali MCnya bilang desa Notorejo tersebut. Berengkatlah aku dan kawan kawan ke desa Notorejo dengan berjalan kaki. Nyampek dekat perbatasan desa suaranya semakin sayup[ sayup saja, semakin melemah, kayak semakin menjauh. Di mana sih sebenarnya tempatnya, dan jalan menuju ke desa itu kok sepi sepi aja? tanya ku  dengan kawan2. Ketika aku dan kawan2 nyampek di desa itu, benar2 desa itu sepi sepi aja, dan anehnya pentas dangdut itu benar2 hilang suaranya dari telinga kami. Dan ketika aku tanya sama orang2 yang ada di desa itu, disuruhnya kami pulang dan disuruh mendengarkan dari rumah aja nggak usah datang untuk melihat. Baliklah kami kepondok.
                Benar juga kata orang itu setelah agak jauh dari desa itu, mulai terdengar lagi suara penyanyi yang sedang mendendangkan lagu2 dangdut. Itu terjadi beberapa hari.
                 Setelah ada beberapa hari hajatan, sekitar jam 3sore ada rombongan gruop dangdut dari surabaya datang kedea tersebut dan menanyakan alamat segawe tersebut pada orang yang ada di desa tersebut. Dijelaskannya bahwa tempat tersebut ada ditengah sawah dan bukan tempat pemukiman tapi persawahan. Mendengar keterangan warga tersebut, tercenganglah orang itu, dan untuk meyakinkan orang itu, bahwa tempat itu bukan kampung tapi sawah, di bawanya orang itu, dan di tunjukkan tempatnya. Trebelalak orang itu ketika tahu tempat itu hanya sebuah bukit kecil di tengah sawah. Pulanglah group itu balik ke surabaya.
                  Waduh ternyata hantu juga butuh dangdut untuk hiburan. Dan warga desa tersebut lebih yakin kalau lelembut yang ada di bukit itu mantu ketika ada wanita perias pengantin yang kotor dengan lumpur sawah keluar dari sawah pagi hari. Ketika di tanya sama warga, katanya baru merias pengantin, dan diantar orang. Namun orang itu pesan jangan noleh ke belakang, tetapi ketika kakinya tersentuh tumpukan jerami di tepi dan sendalnya jatuh, sepontan ngomong sama yang ngantar, sambil noleh kebelakang "Mas sandalku jatuh" jatuh pulalah dia dari boncengan orang itu. Waduuuuuuuuuuuuh dan jatuhnya bukan di jalan tapi di sawah yang basah.
                    Hati2 deeeeeeeh kalo ada yang mengajak anda dengan pesen yang macem2 jangan2 hantu yang mengajak anda.
                   Itu salah satu kegiatan hantu Putuk Segawe kalo punya hajat, dan ternyata hantu Segawe memang sering mantu dengan mengundang hiburan dari manusia, kadang juga wayang kulit, tayub, uyon2 yang ngeranging di telinga ketika tengah malam. Dan anehnya kalo punya hajat itu tidak pada bulan2 orang punya hajatan layaknya orang2 seperti kita.
                   Tapi kayaknya sekarang sudah lama gak punya gawe, jangan2 hantu juga di galakkan untuk ikut program pemerintah untuk ber KB he he he he .
                     
Sampai junpa lagi cerita beneran P. Amir(kamulan tonggone Raja_waliku) bersama Gondoruwo Gundul datang ke Keraton NYai Roro Kidul

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10420
  • Age: 61
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 753
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #81 on: November 13, 2009, 04:17:53 pm »
    HANTU JUGA ADA HAJATAN NIKAH


Ada suatu tempat di desa Notorejo Gondang Tulungagung yang konon ada hantu penunggunya yang kadang kadang punya hajatan layaknya manusia seperti kita. Tepatnya disebuah bukit kecil di tengah sawah, kalo nggak salah namanya PUTHUK SEGAWE. Sudah sering puthuk segawe punya hajatan MANTU dengan meriah, dengan mendatangkan hiburan hiburan yang meriah.Puthuk Segawe nggak jauh dari desa saya kurang lebih satu setengah kilo dah nyampek tempat itu.
              Seperti yang pernah aku dengar dengan kawan kawan, ketika itu akhir tahub 80an, sekitar jam 9 malam aku dan kawan kawan berada disebuah pondok pesantren di desa kamulan, yaaaaaah sedikit sedikit belajar ngaji gitu. Terdengar ada pentas dangdut yang gemlegar sound systemnya, dan sangat jelas sekali MCnya bilang desa Notorejo tersebut. Berengkatlah aku dan kawan kawan ke desa Notorejo dengan berjalan kaki. Nyampek dekat perbatasan desa suaranya semakin sayup[ sayup saja, semakin melemah, kayak semakin menjauh. Di mana sih sebenarnya tempatnya, dan jalan menuju ke desa itu kok sepi sepi aja? tanya ku  dengan kawan2. Ketika aku dan kawan2 nyampek di desa itu, benar2 desa itu sepi sepi aja, dan anehnya pentas dangdut itu benar2 hilang suaranya dari telinga kami. Dan ketika aku tanya sama orang2 yang ada di desa itu, disuruhnya kami pulang dan disuruh mendengarkan dari rumah aja nggak usah datang untuk melihat. Baliklah kami kepondok.
                Benar juga kata orang itu setelah agak jauh dari desa itu, mulai terdengar lagi suara penyanyi yang sedang mendendangkan lagu2 dangdut. Itu terjadi beberapa hari.
                 Setelah ada beberapa hari hajatan, sekitar jam 3sore ada rombongan gruop dangdut dari surabaya datang kedea tersebut dan menanyakan alamat segawe tersebut pada orang yang ada di desa tersebut. Dijelaskannya bahwa tempat tersebut ada ditengah sawah dan bukan tempat pemukiman tapi persawahan. Mendengar keterangan warga tersebut, tercenganglah orang itu, dan untuk meyakinkan orang itu, bahwa tempat itu bukan kampung tapi sawah, di bawanya orang itu, dan di tunjukkan tempatnya. Trebelalak orang itu ketika tahu tempat itu hanya sebuah bukit kecil di tengah sawah. Pulanglah group itu balik ke surabaya.
                  Waduh ternyata hantu juga butuh dangdut untuk hiburan. Dan warga desa tersebut lebih yakin kalau lelembut yang ada di bukit itu mantu ketika ada wanita perias pengantin yang kotor dengan lumpur sawah keluar dari sawah pagi hari. Ketika di tanya sama warga, katanya baru merias pengantin, dan diantar orang. Namun orang itu pesan jangan noleh ke belakang, tetapi ketika kakinya tersentuh tumpukan jerami di tepi dan sendalnya jatuh, sepontan ngomong sama yang ngantar, sambil noleh kebelakang "Mas sandalku jatuh" jatuh pulalah dia dari boncengan orang itu. Waduuuuuuuuuuuuh dan jatuhnya bukan di jalan tapi di sawah yang basah.
                    Hati2 deeeeeeeh kalo ada yang mengajak anda dengan pesen yang macem2 jangan2 hantu yang mengajak anda.
                   Itu salah satu kegiatan hantu Putuk Segawe kalo punya hajat, dan ternyata hantu Segawe memang sering mantu dengan mengundang hiburan dari manusia, kadang juga wayang kulit, tayub, uyon2 yang ngeranging di telinga ketika tengah malam. Dan anehnya kalo punya hajat itu tidak pada bulan2 orang punya hajatan layaknya orang2 seperti kita.
                   Tapi kayaknya sekarang sudah lama gak punya gawe, jangan2 hantu juga di galakkan untuk ikut program pemerintah untuk ber KB he he he he .
                     
Sampai junpa lagi cerita beneran P. Amir(kamulan tonggone Raja_waliku) bersama Gondoruwo Gundul datang ke Keraton NYai Roro Kidul

Maaf Pak itu bukan Hantu melain kan kalau di kalimantan Barat nama nya orang bunian (kebenaran) hampir sama dengan jin, di Kalimantan Barat banyak yg seperti itu malahan ada yg kawin dengan mereka.

Alam kita beda dengan nya kita tidak bisa melihat dia tapi dia bisa melihat kita.

mangkanya kalau di hutan jangan kencing sembarangan dan ngomong sembarangan.
Klau ada band mobil dsb memang ada mereka juga sama seperti kita hanya alam nya beda.

Wassalam,


D.Effendi

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #82 on: November 13, 2009, 04:52:08 pm »
Memang betul wak Puthuk segawe sering mengadakan hajatan beneran jadi orang desa ya sudah memakluminya.tetapi yang gak punya nyali besar ya bisa2 kena serangan jantung karena tepat dibarat puthuk segawe tersebut ada mushola dan anak2 remaja biasanya kalu malam tidur dimushola jadi apabila malam ya terdengar suara aneh2 dari puthuk segawe itu..apalagi kalau mata sulit dipejamkan ya..bisa2 bulu kudu merinding terus setiap malam ,wallohu alam :s
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #83 on: November 13, 2009, 07:16:13 pm »
    HANTU JUGA ADA HAJATAN NIKAH


Ada suatu tempat di desa Notorejo Gondang Tulungagung yang konon ada hantu penunggunya yang kadang kadang punya hajatan layaknya manusia seperti kita. Tepatnya disebuah bukit kecil di tengah sawah, kalo nggak salah namanya PUTHUK SEGAWE. Sudah sering puthuk segawe punya hajatan MANTU dengan meriah, dengan mendatangkan hiburan hiburan yang meriah.Puthuk Segawe nggak jauh dari desa saya kurang lebih satu setengah kilo dah nyampek tempat itu.
              Seperti yang pernah aku dengar dengan kawan kawan, ketika itu akhir tahub 80an, sekitar jam 9 malam aku dan kawan kawan berada disebuah pondok pesantren di desa kamulan, yaaaaaah sedikit sedikit belajar ngaji gitu. Terdengar ada pentas dangdut yang gemlegar sound systemnya, dan sangat jelas sekali MCnya bilang desa Notorejo tersebut. Berengkatlah aku dan kawan kawan ke desa Notorejo dengan berjalan kaki. Nyampek dekat perbatasan desa suaranya semakin sayup[ sayup saja, semakin melemah, kayak semakin menjauh. Di mana sih sebenarnya tempatnya, dan jalan menuju ke desa itu kok sepi sepi aja? tanya ku  dengan kawan2. Ketika aku dan kawan2 nyampek di desa itu, benar2 desa itu sepi sepi aja, dan anehnya pentas dangdut itu benar2 hilang suaranya dari telinga kami. Dan ketika aku tanya sama orang2 yang ada di desa itu, disuruhnya kami pulang dan disuruh mendengarkan dari rumah aja nggak usah datang untuk melihat. Baliklah kami kepondok.
                Benar juga kata orang itu setelah agak jauh dari desa itu, mulai terdengar lagi suara penyanyi yang sedang mendendangkan lagu2 dangdut. Itu terjadi beberapa hari.
                 Setelah ada beberapa hari hajatan, sekitar jam 3sore ada rombongan gruop dangdut dari surabaya datang kedea tersebut dan menanyakan alamat segawe tersebut pada orang yang ada di desa tersebut. Dijelaskannya bahwa tempat tersebut ada ditengah sawah dan bukan tempat pemukiman tapi persawahan. Mendengar keterangan warga tersebut, tercenganglah orang itu, dan untuk meyakinkan orang itu, bahwa tempat itu bukan kampung tapi sawah, di bawanya orang itu, dan di tunjukkan tempatnya. Trebelalak orang itu ketika tahu tempat itu hanya sebuah bukit kecil di tengah sawah. Pulanglah group itu balik ke surabaya.
                  Waduh ternyata hantu juga butuh dangdut untuk hiburan. Dan warga desa tersebut lebih yakin kalau lelembut yang ada di bukit itu mantu ketika ada wanita perias pengantin yang kotor dengan lumpur sawah keluar dari sawah pagi hari. Ketika di tanya sama warga, katanya baru merias pengantin, dan diantar orang. Namun orang itu pesan jangan noleh ke belakang, tetapi ketika kakinya tersentuh tumpukan jerami di tepi dan sendalnya jatuh, sepontan ngomong sama yang ngantar, sambil noleh kebelakang "Mas sandalku jatuh" jatuh pulalah dia dari boncengan orang itu. Waduuuuuuuuuuuuh dan jatuhnya bukan di jalan tapi di sawah yang basah.
                    Hati2 deeeeeeeh kalo ada yang mengajak anda dengan pesen yang macem2 jangan2 hantu yang mengajak anda.
                   Itu salah satu kegiatan hantu Putuk Segawe kalo punya hajat, dan ternyata hantu Segawe memang sering mantu dengan mengundang hiburan dari manusia, kadang juga wayang kulit, tayub, uyon2 yang ngeranging di telinga ketika tengah malam. Dan anehnya kalo punya hajat itu tidak pada bulan2 orang punya hajatan layaknya orang2 seperti kita.
                   Tapi kayaknya sekarang sudah lama gak punya gawe, jangan2 hantu juga di galakkan untuk ikut program pemerintah untuk ber KB he he he he .
                     
Sampai junpa lagi cerita beneran P. Amir(kamulan tonggone Raja_waliku) bersama Gondoruwo Gundul datang ke Keraton NYai Roro Kidul

Maaf Pak itu bukan Hantu melain kan kalau di kalimantan Barat nama nya orang bunian (kebenaran) hampir sama dengan jin, di Kalimantan Barat banyak yg seperti itu malahan ada yg kawin dengan mereka.

Alam kita beda dengan nya kita tidak bisa melihat dia tapi dia bisa melihat kita.

mangkanya kalau di hutan jangan kencing sembarangan dan ngomong sembarangan.
Klau ada band mobil dsb memang ada mereka juga sama seperti kita hanya alam nya beda.

Wassalam,


D.Effendi
  Benar sekali pak, katanya ini benar adanya, di desa saya juga ada yang kawin sama katakanlah peri. Kenyataanya sampai sekarang gak kawin. Menurut cerita tatanga2 dia selalu kelihatan ngomong serius tapi yang diajak ngomong nggak kelihatan, seperti bergurau dengan anak2, mungkin anaknya. Dan dia nggak ada yang namanya takut keluar malam jam berapapun. Subhanalloh

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #84 on: November 19, 2009, 11:28:03 am »
                            Bertemu dengan Sundel Bolong


Kisah ini merupakah kisah nyata saya yang tejadi sekitar tahun 2003 di bantul, Yogyakarta. Pada saat itu saya berkeinginan ke rumah kakak saya yang berjarak sekitar 20 menit naik motor dari rumah saya. Saat itu sekitar pukul 20.30 malam. Tidak ada firasat apapun yang saya rasakan karena saya seringkali kerumah kakak saya dimalam hari. Tujuan ke rumah kakak saya adalah untuk meminjam uang untuk modal berbisnis kue lebaran.

Setelah saya mendapatkan uang tersebut saya pun langsung pulang menggunakan motor bebek. Wilayah yang saya lewati selama ini aman-aman saja baik dari mahluk halus maupun penjahat kampung. Wilayah yang menghubungkan 2 desa ada persawahan yang cukup luas dan petilasan kuno yang ditutupi rerimbunan pohon beringin. Nah, saat memasuki wilayah petilasan tsb, tiba-tiba saya melihat ada wanita yang menyetop ingin menumpang. "darimana dan mau kemana mbak?" tanya saya. "Dari rumah bude saya mas, kalo boleh saya mau numpang pulang ya?", jawab wanita itu.

Akhirnya tanpa menaruh rasa curiga saya pun memboncengi wanita itu sebab tolong-menolong di desa adalah hal yang lazim dilakukan meski dilakukan kepada orang yang belum kita kenal sekalipun. Dengan menolong orang lain, Insya Allah kita pun akan ditolong manakala mengalami kesulitan nantinya. Tapi agaknya menolong orang lain tidak mesti selalu menyenangkan, apalagi yang ditolong adalah mahluk halus. Di tengah perjalanan, tiba-tiba wanita tersebut minta turun padahal perjalanan masih jauh. "Loh koq turun disini? kan masih jauh?", tanya saya. Ia pun menjawab dengan tatapan yang tajam "iya aku mau ambil tanaman dulu untuk mengobati punggungku yang terluka". Sambil berkata demikian, ia memperlihatkan punggungnya yang ternyata bolong dan terlihat merah. Saya sempat melihat dengan jelas isi dalam punggung wanita tsb sebab lampu sepeda motor saya dengan jelas menyorot punggungnya.

Saking kaget dan takutnya, saya pun berteriak... "Waaaaaa .......................... tolongg..tolong!! sampai akhirnya saya pingsan tidak sadarkan diri. Beruntunglah beberapa jam kemudian ada penduduk yang kebetulan lewat dan memberikan pertolongan. Sampai saat sekarang ini, saya pun tidak pernah lagi berani lewat jalan tersebut tanpa ditemani apalagi pada malam hari. Sungguh pengalaman mistis yang tidak bisa saya lupakan dan terkadang masih bergidik bulu roma saya kalau mengingat kejadian tersebut.

- diceritakan oleh Wagiman, Yogyakarta
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #85 on: November 19, 2009, 11:34:00 am »
                          Heboh Ikan Berkepala Buaya di Surabaya

Warga Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya digemparkan dengan penemuan seekor hewan aneh. Hewan tersebut berkepala buaya, namun bentuk tubuhnya dan mempunyai sirip seperti ikan. Anehnya lagi, badan ikan bersisik ular.

Menurut Suwarni (47), penemu hewan aneh tersebut, pada awalnya ia bersama rekannya Suwaji (58) tengah menjaring ikan di Sungai Jagir sisi Timur, tepatnya di samping utara tambak milik Sulthon (59) yang berada di timur lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), Keputih, Selasa (10/11/2009) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, pada saat jaring diangkat, dia bersama Suwaji kaget karena ada seekor ikan aneh yang menyangkut di jaringnya. Karena penasaran, mereka pun mencoba mendekatinya. Betapa kagetnya mereka, saat dilihat ikan yang tersangkut dijaring tersebut mempunyai bentuk tubuh dan kepala yang tak lazim.

"Setelah kami lihat, ternyata bentuk kepala ikan itu seperti buaya," ujar Suwarni yang sudah puluhan tahun bekerja di tambak milik Sulthon tersebut, Kamis (12/11/2009).

Suwarni menambahkan, saat hendak diambil, ikan aneh itu berusaha berontak dengan mengibas-ibaskan ekornya serta mencoba menggigit tangannya.

"Giginya sangat tajam-tajam dan runcing, kami sempat ketakutan," imbuhnya.

Dan setelah beberapa saat berhasil dijinakkan, ikan berkepala buaya itu akhirnya ditempatkan di sebuah bak. Tapi sayangnya, setelah tiga jam, ikan aneh itu akhirnya mati.


Keanehan ikan berkepala buaya yang ditemukan Suwaji (58) dan Suwarni (36) di Sungai Jagir sisi Timur tak hanya terletak pada bentuk fisiknya saja.

Selain pernah membuat penemunya kesurupan, ikan yang dianggap warga aneh ini juga kebal pisau.

Hal itu terbukti saat Sulthon, beserta beberapa orang lainnya berusaha membuka dan merobek perut ikan misterius itu. Pisau seakan tak sanggup untuk membelah tubuh ikan tersebut.

"Tekstur tubuh ikan ini sangat keras, pisau tak mampu membelahnya," ujar Sulthon, pemilik rumah tempat ikan aneh iti disimpan.

Karena kesulitan, Sulthon akhirnya ia terpaksa memakai pisau yang berukuran besar untuk membelahnya. Tujuan Sulthon dan para penemu ikan merobek perut ikan aneh itu untuk mengawetkan agar tidak membusuk.

"Kalau diawetkan begini kan bisa tahan lama dan tidak membusuk," imbuhnya.

Namun, dari informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, ikan yang kepalanya menyerupai buaya itu jenis Aligator dan bernama latin Lepisus Peus. Ikan ini memiliki habitat di sungai-sungai besar di Amerika Tengah dan Selatan.

Sumber : detik surabaya
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline dieto33

  • Just a Forsat addict, not a real
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4993
  • Age: 38
  • Location: Bojonegoro, Jatim, Indonesia
  • Date Registered: January 05, 2008, 07:30:19 pm
  • Reputasi : 225
  • dieto33droid penggemar "kates" tulen
    • My Office
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #86 on: November 19, 2009, 12:23:11 pm »
Aku searching di google cari nama dan jenis ikannya gak dapet-dapet ya...???
ikan apakah itu sebenarnya...?
>>Venus MilleniumII, Openbox S9, [email protected] Ferrari, Matrix Turbo III<<
dieto33droid is

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4492
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #87 on: November 19, 2009, 03:53:34 pm »
Aku searching di google cari nama dan jenis ikannya gak dapet-dapet ya...???
ikan apakah itu sebenarnya...?

ada 2 nama latin yang berbeda bro

Alligator Gar - Atractosteus spatula


Alligator Gar - Lepisosteus spatula

Offline dieto33

  • Just a Forsat addict, not a real
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4993
  • Age: 38
  • Location: Bojonegoro, Jatim, Indonesia
  • Date Registered: January 05, 2008, 07:30:19 pm
  • Reputasi : 225
  • dieto33droid penggemar "kates" tulen
    • My Office
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #88 on: November 23, 2009, 07:48:08 am »
Nah...
Ternyata ada juga nama ilmiahnya khan...
Berarti bukan ikan gaib tuh....
Berarti sungguh ada ikan tersebut dan bukan ikan jejadian....:D

Trims Bro Sk8er.....
>>Venus MilleniumII, Openbox S9, [email protected] Ferrari, Matrix Turbo III<<
dieto33droid is

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 37
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #89 on: November 29, 2009, 02:46:30 pm »
Mantap bro,.. itulah ilmu pengetahuan "IQRA'" hehe.. trims.. :D

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #90 on: November 30, 2009, 07:39:20 am »
betul sekali boss kalo kita menemukan sesuatu yang kasap mata bisa di pegang bisa dilihat bisa disimpan, tetapi masih kelihatan aneh jangan cepat dianggap dari yang gaib2, bahkan dianggap milik hantu. Jadi kita nggak takut untuk mengidentifikasi, ato untuk meneliti apa ini sebenarnya. Apalagi yang mahluk hidup.

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #91 on: December 04, 2009, 02:47:35 pm »
Siluman Macan Putih Bendungan Samiran Kembali Minta Tumbal


Bendungan Samiran di Desa Talango, Kecamatan Propo, Pamekasan dipercaya warga setempat menyimpan banyak misteri. Warga yang tinggal di kawasan itu mempercayai kalau bendungan itu ada 'penunggunya'.

Masyarakat mempercayai penghuni tempat menampung air itu adalah macan putih. Banyak warga yang mengaku pernah melihat macan putih melintas di sekitar bendungan.

Warga sekitar juga mempercayai kematian Jupri (13) salah bocah desa setempat disebabkan 'sang penjaga; bendungan meminta tumbal. Warga mengkaitkan kematian Jupri dengan cerita itu. Pada kenyataannya Jupri sebenarnya tewas tenggelam karena diduga tidak bisa berenang. Jenazah Jupri ditemukan mengambang di bendungan, Kamis (3/12/2009) malam.

"Benar Pak. Saya dan istri beberapa kali melihat ada macan putih melintas di atas air
bendungan. Tapi penampakan itu berlangsung cepat. Tak sampai semenit, sosok macan putih itu menghilang di bawah pintu air bendungan," kata Musyafak, staf Dinas Pengairan yang bertugas menjaga bendungan kepada detiksurabaya.com, Jumat (4/12/2009).

Musyafak menuturkan macan putih itu menampakkan diri pada saat matahari mulai tenggelam. Tapi, seusai adzan Magrib, macan putih itu lenyap. Kadang kata Musyafak macan itu lenyap di bawah pintu air bendungan. Kadang pula menghilang di hutan Jati di sebelah utara bendungan.

Musyafak yang sudah 10 tahun bertugas menjadi penjaga bendungan mengatakan seringkali melihat paranormal datang ke kawasan itu. Paranormal ini kata dia mencoba memindahkan macan putih itu dari bendungan agar tak ada yang tewas tenggelam di tempat itu.

"Tapi, semuanya sia-sia. Korban tenggelam masih saja terjadi di Bendungan Samiran
ini," tuturnya.

Dia mengungkapkan korban yang tenggelam di bendungan itu kebanyakan remaja dan berumur belasan tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Selama dirinya menjaga bendungan itu tidak ada anak perempuan yang tewas tenggelam di kawasan itu. Setiap tahun jika ada yang tewas di tempat itu jumlahnya selalu genap.

"Tahun lalu korban tenggelam yang meninggal berjumlah dua anak. Tiga tahun lalu ada empat anak meninggal karena tenggelam di bendungan. Tahun ini ada empat yang meninggal," ungkapnya.

Terlepas dari kepercayaan masyarakat korban tewas tenggelam di bendungan yang dibangun tahun 1971 itu kata dia tidak bisa berenang. Ketidakmampuan berenang itu didengar Musyafak dari para kerabat korban tewas.

Wajar saja jika dia memperoleh banyak cerita dari para kerabat korban. Setiap terjadi musibah tenggelam dia selalu terlibat dalam proses evakuasi. Bahkan mushola kecil yang berhimpitan dengan rumah dinasnya selalu dijadikan tempat visum dan pengambilan identifikasi korban oleh polisi.

sumber : detik surabaya
 
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #92 on: December 04, 2009, 03:07:34 pm »
Heboh Pohon Nangka Berbuah Pisang di Purwokerto




Warga Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, gempar gara-gara sebuah pohon nangka. Pohon ini berbuah nangka yang aneh, karena ditumbuhi pisang di sekitarnya. Tak pelak, fenomena alam ini menjadi tontonan warga yang penasaran untuk mendatangi lokasi tersebut.

Pohon yang kini jadi primadona ini berada di kebun milik Samsuri, warga RT 02/10, Desa Karang Klesem, Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah. Pohon yang berusia lebih dari 3 tahun itu bertinggi sekitar 7 meter.

Penemuan buah nangka yang ditumbuhi pisang ini cepat tersebar. Selasa (25/11/2009), warga setempat maupun warga luar desa, tampak ramai mengunjungi kebun Samsuri. Mereka penasaran dengan kabar itu dan ingin melihat langsung keunikan pohon nangka tersebut.

Saat mengetahui buah nangka di pohon nangkanya ditumbuhi pisang, Samsuri pun terkejut. Dia lantas memberi tahu warga desa yang kemudian memagari sekeliling pohon tersebut menggunakan bambu.

Menurut Samsuri, buah nangka ditumbuhi pisang itu baru pertama kali di kebunnya. Sebagian warga menduga kasus aneh ini terjadi sebagai hasil perkawinan antara pohon nangka dan pohon pisang. Sebab, pohon nangka yang berbuah nangka ditumbuhi pisang tersebut bersebelahan dengan pohon pisang.

Karena banyaknya warga yang melihat nangka itu, Samsuri saat ini memasang kotak amal di kebunnya. Hasil infaq dari warga akan digunakan untuk pembangunan musala dan merawat pohon unik itu.

Sumber : detik.com
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #93 on: December 04, 2009, 03:49:45 pm »
KEJADIAN ANEH YANG AKU ALAMI



Kejadian ini sudah belangsung sekitar 2 tahun yang lalu, sebenarnya saya juga segan menceritakan hal ini, karena kuatir dianggap mengada-ada, tapi ini cerita sebenarnya.

Saya seorang yang tidak percaya sama hal2 mistis atau gaib, meskipun sudah pernah mengalami kejadian tsb, saya juga masih tidak percaya hal-hal begitu sampai sekarang.

Di komplek perumahan yang saya tinggal, kami membangun sebuah pos untuk warga berkumpul, dan kami sering berkumpul hingga larut malam, kadang sampai jam 2 pagi, ngobrol-ngobrol dll.  Tapi kami tidak pernah siskamling komplek, karena ada petugas security yg sudah menjadi tugasnya.

Tapi pada malam itu, entah kenapa kami iseng keliling, waktu itu jam menunjukkan antara pukul 24 - 01 tengah malam, saya beserta 3 teman lainnya, salah seorang yg bernama Karim, badannya sangat gemuk, kira2 120 kg beratnya, kami memulai dari gang sebelah pos, baru berjalan kira2 50 meter (sekitar 8 rumah), dalam suasana gelap, kami melihat sesuatu dibawah pohon, kami pikir itu anjing, kami dekati, tapi tiba-tiba dia merintih....

"Ampuuuuunn....ampuuunnnnn........"

Waks!.... semua langsung langkah seribu...!!! Kabur....!!! si Karim, larinya paling kencang di depan (sampai skr gw masih heran, kok bisa dia yg paling kencang larinya).  Sesampai di pos, semua terheran2 lihat kita teriak2.  Setelah kami ceritakan, kita datangi rame2 (beraninya rame2 yah...), dan pada bawa kayu.  Setelah mendekat, ternyata ada seorang perempuan sedang menyembah2 dibawah pohon, sambil merintih ampun..ampun..  dan setelah diperhatikan lagi, ternyata dia adalah pembantu RT nya teman aku, ko Acin yg biasanya sering ikut ngumpul di pos, tp pd hari itu dia di rumah.  Setelah rumahnya di gedor, dan dicek, kami semua terheran2, bagaimana itu pembantu bisa keluar dari rumah? Pagar, pintu dalam keadaan terkunci dan kuncinya masih ada didalam.

Kejadian ini tidak berhenti pada hari itu saja, beberapa hari kemudian, kami menemukan dia ada didalam rumah kosong, 2 rumah dari rumah majikannya, petugas keamanan kami panggil, untuk mendobrak jendela rumah itu, entah bagaimana dia bisa masuk, yg jelas sebelum mendobrak jendela, kita sudah periksa jalan masuknya dia, tetapi semua dalam keadaan terkunci, dan rumah majikannya jg dalam keadaan terkunci rapi, dan kunci ada di dalam.  Demikian pula, beberapa hari kemudian lagi, kami menemukan dia jam 10 malam di rumah kosong itu lagi dalam keadaan basah kuyup dan badan penuh cakaran, sewaktu di tanyakan kenapa kok basah kuyup dan penuh cakaran, dia bilang dia diceburin kedalam bak penampungan air oleh istrinya "siluman penjaga", katanya silumannya berbentuk siluman ayam  dan badannya dicakar2 oleh si "istri", sebab si istri marah karena si "suami" bermaksud menjadikan dia istri.

Selang seminggu, kami sedang cerita2 kejadian ini, dan ada seorang teman, Felix, yg tidak percaya sambil mengejek2 kami, belum 1 menit dia mengejek, tiba2 dari dahinya mengeluarkan darah, dan tambah lama tambah deras, dia segera pulang dan mengompres pake es batu, di kasih macam2, termasuk  bubuk kopi, dan 1/2 jam keluar lagi ke pos masih dg dahi dan kaus yg masih berdarah2 minta diantar ke Rumah Sakit, kami antar ke RS Pantai Indah Kapuk, ketika di RS, pendarahan sudah berhenti.  Ketika kami berbicara ttg keanehan ini sambil menunggu kemungkinan darah keluar lagi di UGD, tiba2 si suster ikut nimbrung; "Bapak percaya tidak dg hal2 yg gaib? Soalnya dahinya bapak tidak ada bekas luka sama sekali, tadi sudah di cek sama dokter dan dokter jg bingung..."


Sumber : pos Ginanjar

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #94 on: December 04, 2009, 04:10:25 pm »
POCONG DI KANTOR BOKAP

Gw juga pernah ngalamin, tapi kira2 kelas 3 SD sih, udah lama banget...
ini terjadi di salah satu gedung kantor di daerah ke***gg****...
waktu itu, sekitar jam setengah sepuluh-an, gw ngerengek2 ngikut bokap keluar. ternyata bokap mau ngecek2 dan ngunci2 pintu kantor, kali aja ada yang belum kekonci. pada saat lagi ke lantai 2, gw ditinggalin bokap yang sedang menuju ruangan2. posisi gw berdiri saat itu dekat dengan tangga dan pandangan gw menghadap taman dan di sebelah kiri pandangan ada gedung yang atapnya lagi di-cor, coz lagi dibangun buat lantai 2. nah, pada saat gw ngeliat ke kiri, kira2 7 meter pandangan, gw ngeliat pocong!
tapi anehnya, posisi dia nggak berdiri, melainkan tiduran dan membelakangi gw. gw yakin banget itu pocong!. lalu gw lari ke bokap, dan ngasih tau kalo gw baru liat pocong. setelah gw ajak buat ngeliat, bokap gw juga ngeliat, tapi dia mencoba memberanikan gw kalo itu bukan pocong, melainkan bantal kuli (maklum, khan lagi ada bongkar2, pasti ada pekerja bangunan), tapi gw yakiiiiiiiinn banget!, coz kainnya itu putih bersih banget. pas bokap berjalan ngebelakangin gw, dan gw masih kekeh bahwa itu pocongk plus sambil tunjuk2 dan ngeliat ke arah pocong itu, tiba2 si pocong itu semakin memanjang, tapi tetap ngebelakangin gw. semakin gw tunjuk2, semakin pula dia memanjang. lalu gw lari ngibrit ke bokap dan minta anterin pulang. semenjak kejadian itu, gw ga pernah ngikut lagi kalo bokap lagi ngunci2 ruangan kantor.




Sunber : pos   Andas

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #95 on: December 04, 2009, 05:12:05 pm »
KONSEP NGELMU & LELAKU

Salah satu wujud dan sifat khas masyarakat Jawa adalah bersikap prihatin dengan mengutamakan lelaku. Mengutamakan lelaku disini bertujuan untuk menuju kepada jalan makrifat mencapai ‘Jumbuhing Kawula lan Gusti’.

Ajaran kejawen tentang thalabul ilmi atau tentang menuntut ‘ngelmu dan lelaku’ dapat kita jumpai dalam ‘Serat Wedhatama’ karangan Sri Mangkunegara IV, Pupuh II – tembang Pucung, bait pertama yang berbunyi :

Ngelmu iku, kelakone kanthi laku
Lekase lawan kas, tegase kas nyantosani
Satya budya pangekese dur angkara
Terjemahannya :

Ilmu itu, harus diperoleh melalui laku (belajar)
Dalam belajar niatnya harus kuat & mantap
Sabar tawakal untuk menghancurkan sifat angkara murka

Jika ajaran diatas diterapkan dalam kehidupan nyata maka mengandung makna bahwa untuk mencapai kesuksesan dan kesejahteraan hidup, entah itu dalam hal material maupun spiritual diperlukan sebuah dasar pondasi yang kuat dan kokoh, kemudian harus memahami dasar ilmu tersebut baik secara teoritis maupun aplikatif melalui praktik (lelaku) dalam kehidupan riil.
Pondasi yang kuat diatas digambarkan sebagai kekuatan jiwa yang memiliki daya hangngedab-edabi (dahsyat) sebagai wujud semangat makaryo (bekerja) untuk berusaha memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu juga diimbangi dengan semangat pengabdian yang tulus untuk manembah artinya menjalani aktivitas ibadah keagamaan (hablum minallah), lelaku spiritual & ritual budaya.
Konsep keseimbangan tersebut juga berlaku sebagai dasar falsafah hidup orang jawa, Jika orang Jawa mengenal konsep : ‘Narimo ing Pandum’ (menerima takdir Illahi) bukan berarti dalam memenuhi kebutuhan hidup cukup dengan bermalas-malasan dan ibarat menunggu rezeki yang turun dari langit saja, artinya bahwa orang Jawa pada umumnya memiliki sikap prihatin dan etos kerja yang kuat untuk terus berusaha makaryo nggayuh kamulyaning gesang ndonya akherat.

SIKAP LAKU PRIHATIN
Sikap hidup orang Jawa yang diwarisi dari leluhurnya terjelma didalam lelaku dan usahanya untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan hidup. Sikap hidup yang demikian itu tampak dan diwujudkan sebagai sikap ‘prihatin’, yang intinya sikap hidup yang sederhana tidak berfoya-foya menghamburkan waktu & uang atau melampiaskan hawa nafsu untuk mendapatkan kenikmatan semu yang sementara saja.
Orang yang prihatin bukan berarti selalu bersedih-sedih, tidak menikmati hidup, senantiasa berpuasa, bersemedi, tetapi prihatin berarti bersikap, berpikir dan bertindak dengan penuh kesederhanaan, sesuai dengan kemampuan & kompetensi masing-masing.
Ajaran keprihatinan mengandung unsur kesederhanaan yang senantiasa terjelma dalam tatanan kehidupan tradisi, budaya dan spiritual kejawen. Dengan prinsip keprihatinan dan kesederhanaan tersebut setiap orang pasti akan dapat mencapai sesuatu yang maksimal sesuai dengan tolok ukur dan kemampuan masing-masing pribadi, tidak dengan tolok ukur orang lain terutama untuk sesuatu yang sifatnya berlebihan dibandingkan dengan kemampuan pribadinya. Sikap laku prihatin diatas sejalan dengan sikap yang selalu bersyukur dan ikhlas menerima setiap karunia Illahi.
Ajaran tentang lelaku dan ngelmu kejawen juga menunjukkan konsep kesederhanaan dalam berpikir dan berbuat, intinya sebaiknya kita tidak memimpikan menggapai bintang dilangit, tetapi hendaknya meraih saja apa yang mampu kita raih, yaitu belajar ngelmu yang bermanfaat dan mampu menjadi bekal hidup dan sarana untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan hidup di dunia dan alam kelanggenggan nantinya.

SIKAP ELING LAN WASPADA
Sarana utama untuk dapat mencapai ilmu makrifat, maka seseorang harus melandasi dirinya dengan sikap : eling, waspada, mbekas kahardaning driya. Pujangga besar R. Ranggowarsito dalam Serat Kalatidha, bait ke-7 Tembang Sinom menyatakan :
Amenangi jaman edan, Ewuh Oyo ing Pambudi
Melu edan ora tahan, yen tan melu anglakoni,
Boya kaduman melik, kaliren wekasanipun
Dilalah kersaning Allah, Sak begja-bejane wong kang lali
Luwih begja wong kang eling lan waspada.
Terjemahan bebas :

Suatu hari nanti akan datang jaman edan yang serba sulit dalam menjalani hidup Kebanyakan orang akan menjadi ‘gila/lupa diri’ karena tak tahan menghadapi godaan, sebab kalo nggak ikut2an gila maka mereka nggak akan mendapat bagian dan mereka merasa was-was ketakutan akan berakhir tragis dengan mati kelaparan. Orang2 yang ‘gila/lupa diri’ ini tak akan segan dan sungkan melakukan manuver licik, sadis dan bengis menindas sesamanya (korupsi, manipulasi, kolusi, nepotisme, dll), mereka akan menghalalkan segala cara untuk mewujudkan ambisi dan memuaskan hawa nafsunya. Tetapi sesungguhnya takdir dan kehendak Allah akan membuktikan bahwa sebahagia-bahagianya orang yang ‘gila/lupa diri’ tidak akan sebahagia orang yang selalu eling ‘ingat’ dan waspada.


Dikutip : Dari berbagai Sumber by rajawali
« Last Edit: December 04, 2009, 05:17:03 pm by raja_waliku »
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #96 on: December 04, 2009, 06:25:07 pm »
 :D :D :D Gandengannya mungkin kok ini mas
SUDIRO DININGRAT LEBUR DINING PANGASTUTI yang paham dengan ini mungkin kang Dieto  >>/

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #97 on: December 04, 2009, 06:38:11 pm »
:D :D :D Gandengannya mungkin kok ini mas
SUDIRO DININGRAT LEBUR DINING PANGASTUTI yang paham dengan ini mungkin kang Dieto  >>/
Sip kang Gondrong.....biar lebih semangatnih tak kasih Jamu Ginseng+telur Bebek biar tambah ngejooooooooosh ::Beer:: (y)
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #98 on: December 04, 2009, 07:07:52 pm »
                           CERITA HANTU DI BALIK JATUHNYA MOBIL ALTIS  

MISTIS DI BALIK ALTIS
  
          Bau mayat sangat menyengat kerap tercium. Penampakan makhluk gaib pun sering terlihat. Itulah gambaran mistis lokasi jatuhnya Toyota Altis di Kantor Walikota Jakarta Selatan pada 18 Februari 2008 sore. Alhasil, aroma mistis juga tercium kental dibalik peritiwa jatuhnya Altis. Selidik punya selidik, kantor Walikota Syahrul Effendi yang beralamat di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan ini berdiri diatas lahan yang semula merupakan pemakaman umum.
          "Kalau petang hingga larut malam, di basemen 2 tercium bau mayat yang sangat menyengat," kata salah seorang tukang parkir, Iwan (45) kepada detikcom, Senin (18/2/2008) petang.
           Pemakaman yang dulu terkenal dengan Blok P itu kemudian digusur. Tak lama dibangunlah Kantor Walikota Jakarta Selatan. Rencananya, ada 5 tower yang dibangun. Namun hingga kini, baru satu tower berdiri dan telah dihuni sejak empat tahun terakhir. Sedangkan empat tower lainnya dalam proses pembangunan.
          “Dulu kuburan ini juga buat mangkal para waria. Makanya, dulu Prapanca terkenalnya ya, waria," kata Iwan sedikit bercanda.
           Meski sudah ada tower yang berdiri megah, kadang para tukang ojek yang mangkal di sekitar Kantor Walikota sering melihat penampakan makhluk halus. Kadang perempuan muda, kadang anak-anak kecil tak dikenal keluar dari halaman kantor. Padahal tidak ada seorangpun yang melihat mereka masuk. "Yang kayak gitu kita udah kenyang," kata seorang tukang ojek, Wahyu (31).
           Lalu, benarkah Altis itu dijatuhkan makhluk halus? Menurut juru parkir yang berada di mobil saat jatuh, Sugandi (42) seperti yang diberitakan detikcom sebelumnya, dia mengaku sudah mematikan mesin mobil dan posisi persneling off. "Ketika kunci saya ambil, tiba-tiba mobil bergerak sendiri ke belakang dan jatuh," katanya.
          Toyota Altis hitam B 2371 CB terjun dari basemen 1 ke basemen 2 Kantor Walikota Jakarta Selatan pada Senin sore kemarin. Posisi mobil saat jatuh adalah berdiri dengan moncong di bagian atas, dan bagian belakangnya handur. Mobil tersebut adalah milik pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN).
           Benarkah jatuhnya Altis itu adalah ulah makhluk halus? Wallahualam. Namun pasti ada alasan logis untuk menjelaskan jatuhnya mobil tersebut. Soal tempat berhantu, biasanya mendapat banyak perhatian masyarakat. Tak heran banyak film horor produksi Tanah Air yang memakai tempat yang dipercaya ada hantunya. Sebut saja Terowongan Casablanca, Rumah Pondok Indah, Jeruk Purut, dan JembatanAncol. Terkait kemistisakan di Kantor Walikota Jaksel ini, mungkinkah menarik sineas industri film Indonesia untuk membuat filmnya?

Sumber   : pos Level41

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 47
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #99 on: December 04, 2009, 07:15:37 pm »
:D :D :D Gandengannya mungkin kok ini mas
SUDIRO DININGRAT LEBUR DINING PANGASTUTI yang paham dengan ini mungkin kang Dieto  >>/

Eh salah tadi ni yang betul "SURODIRO DININGRAT LEBUR DINING PANGASTUTI"
Maaf keliru diganggu anak

komunitas forumsatelit indonesia

Re: CERITA MISTERI & DUNIA PARANORMAL
« Reply #99 on: December 04, 2009, 07:15:37 pm »