Author Topic: INTERIOR/EXTERIOR  (Read 27063 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
INTERIOR/EXTERIOR
« on: February 10, 2010, 08:30:07 pm »
Bagi warga forsat yang saat ini sedang bikin rumah atau merenofasi rumah,taman dan lain2,dan mungkin butuh solusi,mari kita bahas di sini.
Meliputi,konstruksi,design interior/exterior.


cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline 9benua

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1413
  • Age: 2015
  • Location: Meulaboh
  • Date Registered: November 12, 2009, 09:44:27 am
  • Reputasi : 87
  • NAD Identity
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #1 on: February 10, 2010, 10:50:01 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6314
  • Age: 45
  • Location: ORA NGAPAK ORA KEPENAK
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • BANJOEMAS JAWA YANG LAIN
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.1 SeaMonkey 2.0.1
    • cahgalexs
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #2 on: February 10, 2010, 11:03:38 pm »
Pertamax Paklik pake program arcicad kah ?

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 40
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #3 on: February 11, 2010, 01:59:06 am »
Horeee,... Msh pertamax jg...:R::D
Akhirnya ada konsulat buat nanyain mslh design int/ext rmh,. jgn gentar menahan rentetan pertanyaan dari kt2 ya bro mj? hehe.. >>/ >>/ >>/

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 40
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #4 on: February 11, 2010, 02:05:37 am »
Pertanyaan dariku bro..
Utk menyambut kelahiran anak pertamax kami -- 4 bln ke dpn (insyaallah), aku b'rncana mau cat kamar bayi dgn latar kartun an dekorasi animate. Kira2 warna dasar buat wall.nya apa ya bro? atau ada alternate slain cat? spt wallpapper tempel atau gmn ya bro mj? mohon advisnya. Trims.. :)
« Last Edit: February 11, 2010, 02:07:28 am by ayoxon »

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #5 on: February 11, 2010, 06:44:45 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Pagarnya besi apa tembok broo?,kalau tembok pakai aja duluk,tahan 5th.kalau lumutan antisipasinya musti di campur autosiller,3 banding 1,kalau untuk kayu,kategori ext pakai aja mrk INKOTE.yg pengencernya pakai air.tersedia brbagai mcm wrna,sesuai selera.semoga membantu.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #6 on: February 11, 2010, 06:47:12 pm »
Horeee,... Msh pertamax jg...:R::D
Akhirnya ada konsulat buat nanyain mslh design int/ext rmh,. jgn gentar menahan rentetan pertanyaan dari kt2 ya bro mj? hehe.. >>/ >>/ >>/
pak dokter bisa aja,,,,,, :HA: :HA: :HA: :HA: :HA: :HA:
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #7 on: February 11, 2010, 07:02:03 pm »
Pertanyaan dariku bro..
Utk menyambut kelahiran anak pertamax kami -- 4 bln ke dpn (insyaallah), aku b'rncana mau cat kamar bayi dgn latar kartun an dekorasi animate. Kira2 warna dasar buat wall.nya apa ya bro? atau ada alternate slain cat? spt wallpapper tempel atau gmn ya bro mj? mohon advisnya. Trims.. :)
Waaaaah,,,,ada yang lagi menanti kalahiran si kecil rupanya,Selamat ya,,,semoga senantiasa sehat selalu,ta kurang suatu apa,
ngomong2 soal cat kamar anak,biasanya kalau boleh usul,,ada 3 pilihan,kuning muda,crem,atau orange,saya pernah baca suatu buku yg mengatakan wrna tsb bisa membangkitkan rasa kegembiraan,memicu munculnya kreatifitas,serta dpt merangsang sistem pencernaan,juga bisa di tempel wallpaper buah2an,jangan terlalu ramai,simple aja.semoga membantu.ranjang bayinya dah siap belum? :D :D
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #8 on: February 11, 2010, 07:22:21 pm »
Pertamax Paklik pake program arcicad kah ?
Maksude py kang hamas?
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 40
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #9 on: February 11, 2010, 11:01:56 pm »
Pertanyaan dariku bro..
Utk menyambut kelahiran anak pertamax kami -- 4 bln ke dpn (insyaallah), aku b'rncana mau cat kamar bayi dgn latar kartun an dekorasi animate. Kira2 warna dasar buat wall.nya apa ya bro? atau ada alternate slain cat? spt wallpapper tempel atau gmn ya bro mj? mohon advisnya. Trims.. :)
Waaaaah,,,,ada yang lagi menanti kalahiran si kecil rupanya,Selamat ya,,,semoga senantiasa sehat selalu,ta kurang suatu apa,
ngomong2 soal cat kamar anak,biasanya kalau boleh usul,,ada 3 pilihan,kuning muda,crem,atau orange,saya pernah baca suatu buku yg mengatakan wrna tsb bisa membangkitkan rasa kegembiraan,memicu munculnya kreatifitas,serta dpt merangsang sistem pencernaan,juga bisa di tempel wallpaper buah2an,jangan terlalu ramai,simple aja.semoga membantu.ranjang bayinya dah siap belum? :D :D
Ok advis yg b'mnfaat skli bro, emang aku lg cari warna yg selaras dgn p'kmbngan psikologi anak.
Soal ranjang en pernak-perniknya mngkn mnyusul 2bln kdpn bro.. thx bngt bro mj.. >>/

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.5 Firefox 3.5.5
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #10 on: February 12, 2010, 06:13:36 am »
Sama2 broo,,,ta tunggu ptanyaan selanjutnya,soal meubelair juga siap. :D :D :D
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline rianprima

  • Tetap setia jadi
  • Murid
  • **
  • Posts: 249
  • Age: 44
  • Location: Kaltara
  • Date Registered: February 01, 2009, 05:31:09 am
  • Reputasi : 5
  • belajar mandiri
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #11 on: February 12, 2010, 09:17:59 am »
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
ngangsuh kaweruh ning forsat

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.5 Firefox 3.5.5
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #12 on: February 12, 2010, 11:56:06 am »
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline 9benua

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1413
  • Age: 2015
  • Location: Meulaboh
  • Date Registered: November 12, 2009, 09:44:27 am
  • Reputasi : 87
  • NAD Identity
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #13 on: February 12, 2010, 05:09:35 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Pagarnya besi apa tembok broo?,kalau tembok pakai aja duluk,tahan 5th.kalau lumutan antisipasinya musti di campur autosiller,3 banding 1,kalau untuk kayu,kategori ext pakai aja mrk INKOTE.yg pengencernya pakai air.tersedia brbagai mcm wrna,sesuai selera.semoga membantu.
makasih bro pencerahannya  (y)
btw autosiller itu dicampur ke cat nya ya bro mj, atau dipakai setelah pengecatan. kira2 berapa ya harganya per kaleng  ???

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #14 on: February 12, 2010, 08:14:07 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Pagarnya besi apa tembok broo?,kalau tembok pakai aja duluk,tahan 5th.kalau lumutan antisipasinya musti di campur autosiller,3 banding 1,kalau untuk kayu,kategori ext pakai aja mrk INKOTE.yg pengencernya pakai air.tersedia brbagai mcm wrna,sesuai selera.semoga membantu.
makasih bro pencerahannya  (y)
btw autosiller itu dicampur ke cat nya ya bro mj, atau dipakai setelah pengecatan. kira2 berapa ya harganya per kaleng  ???
biar sempurna hasilnya,sblm di cat,tembok di amplas anggang2,lalu siller,setelah itu baru cat,sillernya bisa juga di campur dgn lem rajawali(10kg siller,1kg lem rj.)
per 25kg kalau ngga salah +- 140,000,-
nb:
   catnya biar awet,dulux atau mowilek.merk lain itu kalau untuk exterior aku jamin 1th luntur.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline 9benua

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1413
  • Age: 2015
  • Location: Meulaboh
  • Date Registered: November 12, 2009, 09:44:27 am
  • Reputasi : 87
  • NAD Identity
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #15 on: February 12, 2010, 09:51:26 pm »
mantabs..  >>/   
monggo diminum kopi acehnya  ::Beer::

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #16 on: February 13, 2010, 12:51:45 pm »
mantabs..  >>/   
monggo diminum kopi acehnya  ::Beer::
Makasih broo,mo ta kembaliin gelasnya tapi belum ta cuci.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline joe

  • Murid
  • **
  • Posts: 167
  • Date Registered: October 22, 2009, 08:42:06 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #17 on: February 13, 2010, 06:21:37 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)
dish venus galvanize 6 feet solid, LNBF Yuri C+Ku, Actuator Yuri, Rx Skybox F3

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 43
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #18 on: February 13, 2010, 06:43:29 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)
Makasih broo atas partisipasinya,,tapi kayaknya postnya bro dah ada nyamain,lam kenal.waaah,,,bro2 forsat,,kita ketambahan konsulat in/ex lagi.makasih dan sgt membantu.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 44
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • BlackBerry 8520 BlackBerry 8520
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #19 on: February 13, 2010, 06:44:40 pm »
Wah, selamat buat bro MJ, akhirnya bisa berkarya di forsat. Semoga berguna bagi kita semua dan semoga bro MJ tak jemu2 menjawab pertanyaan forsaters. Good luck 
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker