Author Topic: INTERIOR/EXTERIOR  (Read 26298 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline 9benua

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1412
  • Age: 2014
  • Location: Meulaboh
  • Date Registered: November 12, 2009, 09:44:27 am
  • Reputasi : 87
  • NAD Identity
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #20 on: February 13, 2010, 07:25:40 pm »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)

makasih bro sarannya, >>/  untuk cat dasarnya digunakan apa ya?

Offline rianprima

  • Tetap setia jadi
  • Murid
  • **
  • Posts: 249
  • Age: 44
  • Location: Kaltara
  • Date Registered: February 01, 2009, 05:31:09 am
  • Reputasi : 5
  • belajar mandiri
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #21 on: February 13, 2010, 08:21:56 pm »
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
dibuatin tang ada restannya bro mj 0,5/1mtr
ngangsuh kaweruh ning forsat

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 42
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #22 on: February 13, 2010, 10:31:38 pm »
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
dibuatin tang ada restannya bro mj 0,5/1mtr
coba lihat2 ini dulu broo,
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 42
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #23 on: February 14, 2010, 07:36:16 am »
mantabs..  >>/   
monggo diminum kopi acehnya  ::Beer::
::Beer:: nya ta kembaliin.ta ganti dgn kopi khas trenggalek jatim.monggo di unjuk(minum)
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline joe

  • Murid
  • **
  • Posts: 167
  • Date Registered: October 22, 2009, 08:42:06 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #24 on: February 14, 2010, 08:45:58 am »
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)

makasih bro sarannya, >>/  untuk cat dasarnya digunakan apa ya?

cat dasar :
1. tembok outdoor jangan menggunakan dempul tembok !! Karena tidak senyawa dengan kimia cat.
2. Gunakan alkali killer sebagai pelapis cat dasar. (tanya toko bangunan juga pada tahu)
3. Atau minta lihat brosur cat merk tersebut. Apa cat dasar yang pas untuk merk tersebut.
4. Di brosur biasanya tertera cara mengaplikasikan pada tembok baru atau pada tembok lama.

Demikian dari saya. Semoga bermanfaat. ;)
dish venus galvanize 6 feet solid, LNBF Yuri C+Ku, Actuator Yuri, Rx Skybox F3

Offline 9benua

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1412
  • Age: 2014
  • Location: Meulaboh
  • Date Registered: November 12, 2009, 09:44:27 am
  • Reputasi : 87
  • NAD Identity
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #25 on: February 14, 2010, 02:36:52 pm »
Bro Joe..  >>/  ::Beer::

Offline rianprima

  • Tetap setia jadi
  • Murid
  • **
  • Posts: 249
  • Age: 44
  • Location: Kaltara
  • Date Registered: February 01, 2009, 05:31:09 am
  • Reputasi : 5
  • belajar mandiri
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #26 on: February 14, 2010, 07:47:19 pm »
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
dibuatin tang ada restannya bro mj 0,5/1mtr
coba lihat2 ini dulu broo,
mantap bro mj,sayang untuk garasi mobil nda msk planning,bs dimodif sedkt bro buat mtr aja mobilnya msh dititipin di dealer ga bs ngambil he..he..
ngangsuh kaweruh ning forsat

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 49
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #27 on: February 14, 2010, 09:30:35 pm »
Quote from: rianprima on Yesterday at 08:21:56 pm,
mantap bro mj,sayang untuk garasi mobil nda msk planning,bs dimodif sedkt bro buat mtr aja mobilnya msh dititipin di dealer ga bs ngambil he..he..

@rian
Itu garasi bisa nggak di pakai, tapi melihat bentuk rumah yang apik itu rasanya gak pas kalo plan garasi mobil gak di kasih, bukan berarti harus ada mobilnya..... he he he... so.. bisa juga kan kalo kita ada kondangan tinggal gelar tikar, sebab rumah model sekarang ruang tamu gak selebar rumah jaman abene dan rumah tetap sinkron keindahannya,saya pikir itu di modip lainpun gak ngurangin banyak kos bikin rumah. 

Offline joe

  • Murid
  • **
  • Posts: 167
  • Date Registered: October 22, 2009, 08:42:06 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #28 on: February 15, 2010, 06:28:56 am »
Quote from: rianprima on Yesterday at 08:21:56 pm,
mantap bro mj,sayang untuk garasi mobil nda msk planning,bs dimodif sedkt bro buat mtr aja mobilnya msh dititipin di dealer ga bs ngambil he..he..

@rian
Itu garasi bisa nggak di pakai, tapi melihat bentuk rumah yang apik itu rasanya gak pas kalo plan garasi mobil gak di kasih, bukan berarti harus ada mobilnya..... he he he... so.. bisa juga kan kalo kita ada kondangan tinggal gelar tikar, sebab rumah model sekarang ruang tamu gak selebar rumah jaman abene dan rumah tetap sinkron keindahannya,saya pikir itu di modip lainpun gak ngurangin banyak kos bikin rumah. 

Tinggal diatur aja bro sesuai selera .. ::Beer::
dish venus galvanize 6 feet solid, LNBF Yuri C+Ku, Actuator Yuri, Rx Skybox F3

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.64 Opera 9.64
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #29 on: February 15, 2010, 02:36:50 pm »
mampir bentar bro... mantep topiknya, bisa jadi tempat nanya2 buat bro2 yg pengen renovasi ama bangun rumah  :D

Offline joe

  • Murid
  • **
  • Posts: 167
  • Date Registered: October 22, 2009, 08:42:06 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #30 on: February 15, 2010, 08:40:34 pm »
Sekedar sharing ilmu arsitektur & sipil di ForSat, bung .... :D
pasti bermanfaat.
 :)

dish venus galvanize 6 feet solid, LNBF Yuri C+Ku, Actuator Yuri, Rx Skybox F3

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 39
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #31 on: February 15, 2010, 10:22:08 pm »
Sekedar sharing ilmu arsitektur & sipil di ForSat, bung .... :D
pasti bermanfaat.
 :)
Berarti skrng ada dua konsultan bangunan di forsat.. >>/ >>/ >>/

Offline Prass

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 967
  • Date Registered: January 19, 2009, 10:51:54 pm
  • Reputasi : 17
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #32 on: February 17, 2010, 11:03:50 pm »
ada bilik baru ya, aku tak sedikit nimbrung  :D

ini aku punya kayu akasia, yg rencana mau saya buat kusen pintu dan jendela
bagaimana cara mengatasi biar kayu akasia biar gak melangkung alias molet utk jangka pajang kedepannya, kan identik kayu akasia kan melengkung atau molet

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 42
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • SeaMonkey 2.0.2 SeaMonkey 2.0.2
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #33 on: February 18, 2010, 01:27:52 pm »
ada bilik baru ya, aku tak sedikit nimbrung  :D

ini aku punya kayu akasia, yg rencana mau saya buat kusen pintu dan jendela
bagaimana cara mengatasi biar kayu akasia biar gak melangkung alias molet utk jangka pajang kedepannya, kan identik kayu akasia kan melengkung atau molet
seperti kebanyakan kayu lain2nya,yang penting nggarapnya nunggu kering dan nyimpen kayunya posisi berdiri,jangan posisi roboh.semoga bermanfaat.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 44
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • BlackBerry 8520 BlackBerry 8520
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #34 on: February 25, 2010, 05:38:10 pm »
Hallo Bro MJ yg hebat, tembok di rumahku suka basah sehingga ruangan jd bau apek. Solusinya bgm bro MJ? Bagian eternit ada bercak bocor, cara ilangin bercak bocornya pake apa ya bro?
Thx b4 salam dr Jakarta
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 42
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6b5 Firefox 3.6b5
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #35 on: February 25, 2010, 06:17:27 pm »
Hallo Bro MJ yg hebat, tembok di rumahku suka basah sehingga ruangan jd bau apek. Solusinya bgm bro MJ? Bagian eternit ada bercak bocor, cara ilangin bercak bocornya pake apa ya bro?
Thx b4 salam dr Jakarta
Pertama  betulin dulu tuh yang bocor,,,tembok yang basah biasanya proses plasternya dulu krg maksimal,solusinya,,,plaster lama musti di ganti dgn yg baru,soal bercak eternit,di amplas dulu permukaanya,setelah itu proses cat ulang,plamir dan seterusnya,semoga membantu.

nb;ada alternatip lain untuk tembok basah,yaitu di amplas,lalu plamir di campur dgn siller,tapi kurang tahan lama.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 44
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • BlackBerry 8520 BlackBerry 8520
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #36 on: February 25, 2010, 06:54:00 pm »
Wah cepet jg balesnya, mantap bro MJ thx. Sori aku lp jelasin kalo tembok yg basah dr bawah tp rmhku gak kebanjiran. Catnya pada ngelotok. Bejendulan. Thx bro atas solusinya. (y)
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 44
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • BlackBerry 8520 BlackBerry 8520
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #37 on: February 25, 2010, 06:58:14 pm »
Oh iya ada yg lupa, rumahku byk rayap, anti rayap apa yg bgs n bgm cara efektif membasmi rayap. Thx lg bro.
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline mj1976

  • seorang
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 340
  • Age: 42
  • Location: TRENGGALEK JAWA TIMUR
  • Date Registered: August 11, 2009, 06:35:23 am
  • Reputasi : 19
  • lir ing sambikolo
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6b5 Firefox 3.6b5
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #38 on: February 25, 2010, 10:43:48 pm »
rayapnya lewah celah kramik atau lewat luar tembok broo,,solusi rayap kalau menurut saya tidak bisa di antisipasi hanya dgn racun serangga atau sejenisnya,tidak tahan lama.rayap gampang2 susah broo,solusi yg akurat adalah lantai rumah harus betul2 padat.atau mungkin ada yg punya solusi lain.rumah mertua saya dulu juga gitu broo,tapi setelah aku pasang keramik sekarang sudah beres.semoga membantu.
cv giant konstruksindo                                              
                            

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 44
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • BlackBerry 8520 BlackBerry 8520
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: INTERIOR/EXTERIOR
« Reply #39 on: February 25, 2010, 11:05:30 pm »
Rayapnya ada di kusen jendela,pintu ada jg di celah keramik, lantai atas rmhku kayu n triplek. Mgkn solusinya di buldoser, bangun dr awal n pondasi dr beton n jgn pk material dr kayu lg. Mudah2an aku dpt rejeki bwt bgn rmh baru. Amin
Thx anyway Bro MJ 4 ur solution. Semangat trus Bro MJ (y) salam dr Jakarta.
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker