komunitas forumsatelit indonesia

Serba Serbi => Lain-Lain => Topic started by: mj1976 on February 10, 2010, 08:30:07 pm

Title: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 10, 2010, 08:30:07 pm
Bagi warga forsat yang saat ini sedang bikin rumah atau merenofasi rumah,taman dan lain2,dan mungkin butuh solusi,mari kita bahas di sini.
Meliputi,konstruksi,design interior/exterior.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 10, 2010, 10:50:01 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: Alhamas on February 10, 2010, 11:03:38 pm
Pertamax Paklik pake program arcicad kah ?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on February 11, 2010, 01:59:06 am
Horeee,... Msh pertamax jg...:R::D
Akhirnya ada konsulat buat nanyain mslh design int/ext rmh,. jgn gentar menahan rentetan pertanyaan dari kt2 ya bro mj? hehe.. >>/ >>/ >>/
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on February 11, 2010, 02:05:37 am
Pertanyaan dariku bro..
Utk menyambut kelahiran anak pertamax kami -- 4 bln ke dpn (insyaallah), aku b'rncana mau cat kamar bayi dgn latar kartun an dekorasi animate. Kira2 warna dasar buat wall.nya apa ya bro? atau ada alternate slain cat? spt wallpapper tempel atau gmn ya bro mj? mohon advisnya. Trims.. :)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 11, 2010, 06:44:45 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Pagarnya besi apa tembok broo?,kalau tembok pakai aja duluk,tahan 5th.kalau lumutan antisipasinya musti di campur autosiller,3 banding 1,kalau untuk kayu,kategori ext pakai aja mrk INKOTE.yg pengencernya pakai air.tersedia brbagai mcm wrna,sesuai selera.semoga membantu.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 11, 2010, 06:47:12 pm
Horeee,... Msh pertamax jg...:R::D
Akhirnya ada konsulat buat nanyain mslh design int/ext rmh,. jgn gentar menahan rentetan pertanyaan dari kt2 ya bro mj? hehe.. >>/ >>/ >>/
pak dokter bisa aja,,,,,, :HA: :HA: :HA: :HA: :HA: :HA:
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 11, 2010, 07:02:03 pm
Pertanyaan dariku bro..
Utk menyambut kelahiran anak pertamax kami -- 4 bln ke dpn (insyaallah), aku b'rncana mau cat kamar bayi dgn latar kartun an dekorasi animate. Kira2 warna dasar buat wall.nya apa ya bro? atau ada alternate slain cat? spt wallpapper tempel atau gmn ya bro mj? mohon advisnya. Trims.. :)
Waaaaah,,,,ada yang lagi menanti kalahiran si kecil rupanya,Selamat ya,,,semoga senantiasa sehat selalu,ta kurang suatu apa,
ngomong2 soal cat kamar anak,biasanya kalau boleh usul,,ada 3 pilihan,kuning muda,crem,atau orange,saya pernah baca suatu buku yg mengatakan wrna tsb bisa membangkitkan rasa kegembiraan,memicu munculnya kreatifitas,serta dpt merangsang sistem pencernaan,juga bisa di tempel wallpaper buah2an,jangan terlalu ramai,simple aja.semoga membantu.ranjang bayinya dah siap belum? :D :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 11, 2010, 07:22:21 pm
Pertamax Paklik pake program arcicad kah ?
Maksude py kang hamas?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on February 11, 2010, 11:01:56 pm
Pertanyaan dariku bro..
Utk menyambut kelahiran anak pertamax kami -- 4 bln ke dpn (insyaallah), aku b'rncana mau cat kamar bayi dgn latar kartun an dekorasi animate. Kira2 warna dasar buat wall.nya apa ya bro? atau ada alternate slain cat? spt wallpapper tempel atau gmn ya bro mj? mohon advisnya. Trims.. :)
Waaaaah,,,,ada yang lagi menanti kalahiran si kecil rupanya,Selamat ya,,,semoga senantiasa sehat selalu,ta kurang suatu apa,
ngomong2 soal cat kamar anak,biasanya kalau boleh usul,,ada 3 pilihan,kuning muda,crem,atau orange,saya pernah baca suatu buku yg mengatakan wrna tsb bisa membangkitkan rasa kegembiraan,memicu munculnya kreatifitas,serta dpt merangsang sistem pencernaan,juga bisa di tempel wallpaper buah2an,jangan terlalu ramai,simple aja.semoga membantu.ranjang bayinya dah siap belum? :D :D
Ok advis yg b'mnfaat skli bro, emang aku lg cari warna yg selaras dgn p'kmbngan psikologi anak.
Soal ranjang en pernak-perniknya mngkn mnyusul 2bln kdpn bro.. thx bngt bro mj.. >>/
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 12, 2010, 06:13:36 am
Sama2 broo,,,ta tunggu ptanyaan selanjutnya,soal meubelair juga siap. :D :D :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: rianprima on February 12, 2010, 09:17:59 am
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 12, 2010, 11:56:06 am
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 12, 2010, 05:09:35 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Pagarnya besi apa tembok broo?,kalau tembok pakai aja duluk,tahan 5th.kalau lumutan antisipasinya musti di campur autosiller,3 banding 1,kalau untuk kayu,kategori ext pakai aja mrk INKOTE.yg pengencernya pakai air.tersedia brbagai mcm wrna,sesuai selera.semoga membantu.
makasih bro pencerahannya  (y)
btw autosiller itu dicampur ke cat nya ya bro mj, atau dipakai setelah pengecatan. kira2 berapa ya harganya per kaleng  ???
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 12, 2010, 08:14:07 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya
Pagarnya besi apa tembok broo?,kalau tembok pakai aja duluk,tahan 5th.kalau lumutan antisipasinya musti di campur autosiller,3 banding 1,kalau untuk kayu,kategori ext pakai aja mrk INKOTE.yg pengencernya pakai air.tersedia brbagai mcm wrna,sesuai selera.semoga membantu.
makasih bro pencerahannya  (y)
btw autosiller itu dicampur ke cat nya ya bro mj, atau dipakai setelah pengecatan. kira2 berapa ya harganya per kaleng  ???
biar sempurna hasilnya,sblm di cat,tembok di amplas anggang2,lalu siller,setelah itu baru cat,sillernya bisa juga di campur dgn lem rajawali(10kg siller,1kg lem rj.)
per 25kg kalau ngga salah +- 140,000,-
nb:
   catnya biar awet,dulux atau mowilek.merk lain itu kalau untuk exterior aku jamin 1th luntur.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 12, 2010, 09:51:26 pm
mantabs..  >>/   
monggo diminum kopi acehnya  ::Beer::
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 13, 2010, 12:51:45 pm
mantabs..  >>/   
monggo diminum kopi acehnya  ::Beer::
Makasih broo,mo ta kembaliin gelasnya tapi belum ta cuci.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on February 13, 2010, 06:21:37 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 13, 2010, 06:43:29 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)
Makasih broo atas partisipasinya,,tapi kayaknya postnya bro dah ada nyamain,lam kenal.waaah,,,bro2 forsat,,kita ketambahan konsulat in/ex lagi.makasih dan sgt membantu.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on February 13, 2010, 06:44:40 pm
Wah, selamat buat bro MJ, akhirnya bisa berkarya di forsat. Semoga berguna bagi kita semua dan semoga bro MJ tak jemu2 menjawab pertanyaan forsaters. Good luck 
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 13, 2010, 07:25:40 pm
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)

makasih bro sarannya, >>/  untuk cat dasarnya digunakan apa ya?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: rianprima on February 13, 2010, 08:21:56 pm
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
dibuatin tang ada restannya bro mj 0,5/1mtr
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 13, 2010, 10:31:38 pm
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
dibuatin tang ada restannya bro mj 0,5/1mtr
coba lihat2 ini dulu broo,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 14, 2010, 07:36:16 am
mantabs..  >>/   
monggo diminum kopi acehnya  ::Beer::
::Beer:: nya ta kembaliin.ta ganti dgn kopi khas trenggalek jatim.monggo di unjuk(minum)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on February 14, 2010, 08:45:58 am
wah thread baru bro mj1976 nih..
sekalian mo tanya bro, kalau cat tembok pagar yg tahan lama itu merk apa ya?
soalnya baru dicat 6 bulanan udah lumutan  :'(
untuk bahan kayu juga bro.. yang dilangit-langit. mohon advise nya

Kalau saran saya :
1. Cat untuk luar bangunan itu harus tahan cuaca ( alias wheater proof ). Coba menggunakan cat yang ada wheatershield-nya. Mengenai merk beragam tinggal pilih sesuai keinginan. Dan budget anda.
2. Sebelum dilapis ulang, alangkah baiknya tembok di amplas terlebih dahulu, lalu dibersihkan dengan air.
3. Tunggu cuaca yang baik (jangan hujan).
4. Aplikasikan cat dasar.
5. BAru aplikasikan cat weathershield.
6. Dengan cara demikian mudah2an cat rumah anda akan bertahan lama.

semoga bermanfaat.
 (y)

makasih bro sarannya, >>/  untuk cat dasarnya digunakan apa ya?

cat dasar :
1. tembok outdoor jangan menggunakan dempul tembok !! Karena tidak senyawa dengan kimia cat.
2. Gunakan alkali killer sebagai pelapis cat dasar. (tanya toko bangunan juga pada tahu)
3. Atau minta lihat brosur cat merk tersebut. Apa cat dasar yang pas untuk merk tersebut.
4. Di brosur biasanya tertera cara mengaplikasikan pada tembok baru atau pada tembok lama.

Demikian dari saya. Semoga bermanfaat. ;)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 14, 2010, 02:36:52 pm
Bro Joe..  >>/  ::Beer::
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: rianprima on February 14, 2010, 07:47:19 pm
nah ini yg ditunggu2 dr bro mj,mau minta saran dr pakarnya.Rencana mau bikin rmh dgn luas tanah 10x15mtr,dgn 2kmr tdr,1rng tamu,1kmr mnd,dapur.sekiranya bro mj bs beri petunjuk soal gambar untk bgnan dasar??
10x15 nya apa di bikin rmh semua atau mungkin di kasih restan(jarak)?
dibuatin tang ada restannya bro mj 0,5/1mtr
coba lihat2 ini dulu broo,
mantap bro mj,sayang untuk garasi mobil nda msk planning,bs dimodif sedkt bro buat mtr aja mobilnya msh dititipin di dealer ga bs ngambil he..he..
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: udunt_smart on February 14, 2010, 09:30:35 pm
Quote from: rianprima on Yesterday at 08:21:56 pm,
mantap bro mj,sayang untuk garasi mobil nda msk planning,bs dimodif sedkt bro buat mtr aja mobilnya msh dititipin di dealer ga bs ngambil he..he..

@rian
Itu garasi bisa nggak di pakai, tapi melihat bentuk rumah yang apik itu rasanya gak pas kalo plan garasi mobil gak di kasih, bukan berarti harus ada mobilnya..... he he he... so.. bisa juga kan kalo kita ada kondangan tinggal gelar tikar, sebab rumah model sekarang ruang tamu gak selebar rumah jaman abene  dan rumah tetap sinkron keindahannya,saya pikir itu di modip lainpun gak ngurangin banyak kos bikin rumah. 
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on February 15, 2010, 06:28:56 am
Quote from: rianprima on Yesterday at 08:21:56 pm,
mantap bro mj,sayang untuk garasi mobil nda msk planning,bs dimodif sedkt bro buat mtr aja mobilnya msh dititipin di dealer ga bs ngambil he..he..

@rian
Itu garasi bisa nggak di pakai, tapi melihat bentuk rumah yang apik itu rasanya gak pas kalo plan garasi mobil gak di kasih, bukan berarti harus ada mobilnya..... he he he... so.. bisa juga kan kalo kita ada kondangan tinggal gelar tikar, sebab rumah model sekarang ruang tamu gak selebar rumah jaman abene  dan rumah tetap sinkron keindahannya,saya pikir itu di modip lainpun gak ngurangin banyak kos bikin rumah. 

Tinggal diatur aja bro sesuai selera .. ::Beer::
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: jefmanado on February 15, 2010, 02:36:50 pm
mampir bentar bro... mantep topiknya, bisa jadi tempat nanya2 buat bro2 yg pengen renovasi ama bangun rumah  :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on February 15, 2010, 08:40:34 pm
Sekedar sharing ilmu arsitektur & sipil di ForSat, bung .... :D
pasti bermanfaat.
 :)

Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on February 15, 2010, 10:22:08 pm
Sekedar sharing ilmu arsitektur & sipil di ForSat, bung .... :D
pasti bermanfaat.
 :)
Berarti skrng ada dua konsultan bangunan di forsat.. >>/ >>/ >>/
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: Prass on February 17, 2010, 11:03:50 pm
ada bilik baru ya, aku tak sedikit nimbrung  :D

ini aku punya kayu akasia, yg rencana mau saya buat kusen pintu dan jendela
bagaimana cara mengatasi biar kayu akasia biar gak melangkung alias molet utk jangka pajang kedepannya, kan identik kayu akasia kan melengkung atau molet
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 18, 2010, 01:27:52 pm
ada bilik baru ya, aku tak sedikit nimbrung  :D

ini aku punya kayu akasia, yg rencana mau saya buat kusen pintu dan jendela
bagaimana cara mengatasi biar kayu akasia biar gak melangkung alias molet utk jangka pajang kedepannya, kan identik kayu akasia kan melengkung atau molet
seperti kebanyakan kayu lain2nya,yang penting nggarapnya nunggu kering dan nyimpen kayunya posisi berdiri,jangan posisi roboh.semoga bermanfaat.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on February 25, 2010, 05:38:10 pm
Hallo Bro MJ yg hebat, tembok di rumahku suka basah sehingga ruangan jd bau apek. Solusinya bgm bro MJ? Bagian eternit ada bercak bocor, cara ilangin bercak bocornya pake apa ya bro?
Thx b4 salam dr Jakarta
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 25, 2010, 06:17:27 pm
Hallo Bro MJ yg hebat, tembok di rumahku suka basah sehingga ruangan jd bau apek. Solusinya bgm bro MJ? Bagian eternit ada bercak bocor, cara ilangin bercak bocornya pake apa ya bro?
Thx b4 salam dr Jakarta
Pertama  betulin dulu tuh yang bocor,,,tembok yang basah biasanya proses plasternya dulu krg maksimal,solusinya,,,plaster lama musti di ganti dgn yg baru,soal bercak eternit,di amplas dulu permukaanya,setelah itu proses cat ulang,plamir dan seterusnya,semoga membantu.

nb;ada alternatip lain untuk tembok basah,yaitu di amplas,lalu plamir di campur dgn siller,tapi kurang tahan lama.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on February 25, 2010, 06:54:00 pm
Wah cepet jg balesnya, mantap bro MJ thx. Sori aku lp jelasin kalo tembok yg basah dr bawah tp rmhku gak kebanjiran. Catnya pada ngelotok. Bejendulan. Thx bro atas solusinya. (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on February 25, 2010, 06:58:14 pm
Oh iya ada yg lupa, rumahku byk rayap, anti rayap apa yg bgs n bgm cara efektif membasmi rayap. Thx lg bro.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 25, 2010, 10:43:48 pm
rayapnya lewah celah kramik atau lewat luar tembok broo,,solusi rayap kalau menurut saya tidak bisa di antisipasi hanya dgn racun serangga atau sejenisnya,tidak tahan lama.rayap gampang2 susah broo,solusi yg akurat adalah lantai rumah harus betul2 padat.atau mungkin ada yg punya solusi lain.rumah mertua saya dulu juga gitu broo,tapi setelah aku pasang keramik sekarang sudah beres.semoga membantu.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on February 25, 2010, 11:05:30 pm
Rayapnya ada di kusen jendela,pintu ada jg di celah keramik, lantai atas rmhku kayu n triplek. Mgkn solusinya di buldoser, bangun dr awal n pondasi dr beton n jgn pk material dr kayu lg. Mudah2an aku dpt rejeki bwt bgn rmh baru. Amin
Thx anyway Bro MJ 4 ur solution. Semangat trus Bro MJ (y) salam dr Jakarta.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 25, 2010, 11:45:04 pm
Bro mj dan teman2 saya mau tanya nih.
ada sedikit keanehan pada rumah2 permanen yang terkena air tsunami di Aceh.
pada dinding rumah yang terendam air tsunami cat terkelupas, walaupun sudah dicat ulang paling tahan 1 bulan kemudian akan terkelupas lagi.  ???
pernah juga diperbaiki dengan cara 'mengerok' plasteran semen pada dinding yang terkena air dan diplaster ulang, akan tetapi tetap saja cat nya terkelupas bahkan plasteran baru juga ikut terkelupas. :'(
kira2 kenapa ya bisa sampai begitu, dan bagaimana solusinya. trim's
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 26, 2010, 06:26:52 am
bahan dasarnya batu merah apa batako (batu semen)?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 26, 2010, 10:45:29 am
bahan dasarnya batu merah apa batako (batu semen)?
dimari semua rumah pake batu bata bro ..
batu merah sama ga ya dengan batu bata?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 26, 2010, 12:19:47 pm
bahan dasarnya batu merah apa batako (batu semen)?
dimari semua rumah pake batu bata bro ..
batu merah sama ga ya dengan batu bata?
he he,,,batu berah dgn batu bata,,tetanggaan.
mohon di prjalas lagi,'ngerok'nya dah sampai kelihatan batu batanya apa blm?juga biasanya di tmpt bro 9benua campuran plasternya pakai apa?ko masih bisa nglontok ya,,kami alhamdulillah sudah sering mengerjakan seperti yg bro alami.solusi yg selama ini kami terapkan yaitu mengerok kmbali prmukaan plaster sampai batu bata kelihatan,di teruskan dgn proses plaster dan seterusnya,dgn sedikit menambah porsi campuranya,notabene yg biasanya 7:1 menjadi 5:1.dan alhamdulillah sampai sekarang fine2 saja.kemudian ada perbedaan proses pengecatan,yaitu tanpa di plamir,langsung di kuaskan siller di teruskan dgn cat.sementara hanya ini yg kami tahu mengenai cat nglontok sprt yg bro alami,atau mungkin ada bro lain yg tahu solusi lain.

nb:sendainya aceh dgn jawa timur dekat,,aku siap meluncur,sayangnya jauuuuuh,,,, :D :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 26, 2010, 02:05:17 pm
kerokannya sampai terlihat batubatanya, yg ngelontok cuma sampai batasan yg terendam air tsunami kalau tidak kena air tidak apa2 bro.  ???
campurannya standard pake semen (5 : 1). 


nb :  :D :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 26, 2010, 04:55:21 pm
kerokannya sampai terlihat batubatanya, yg ngelontok cuma sampai batasan yg terendam air tsunami kalau tidak kena air tidak apa2 bro.  ???
campurannya standard pake semen (5 : 1). 


nb :  :D :D
(http://bima.ipb.ac.id/~anita/termenung.gif)
Jadi bingung,,,,,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 26, 2010, 07:35:07 pm
Huahaahahahaha... ga usah bingung bro mj  :D
memang saat ini dimari belum ada solusi yang "murah"  kecuali batubata didalam dinding
terendam diganti  :)
btw ayo  ::Beer:: dulu  :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 26, 2010, 11:05:40 pm
Huahaahahahaha... ga usah bingung bro mj  :D
memang saat ini dimari belum ada solusi yang "murah"  kecuali batubata didalam dinding
terendam diganti  :)
btw ayo  ::Beer:: dulu  :D
ha ha,,,,ok bro,makasih anggurnya,ni ta kembaliin,ta ganti kopi susu,monggo di unjuk ::Beer::
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 26, 2010, 11:10:16 pm
broo,,coba porsinya di perbagus lagi,3:1.untuk yg kena air tsunami,insyaallah beres.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: 9benua on February 26, 2010, 11:38:37 pm
broo,,coba porsinya di perbagus lagi,3:1.untuk yg kena air tsunami,insyaallah beres.

trim's bro, atas petunjuknya  (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on February 26, 2010, 11:47:00 pm
Sama sama,jangan sungkan2,setiap masalah yg brhub dgn in/ex,kami siap bantu semampunya.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 02, 2010, 11:08:50 pm
Bro mj,. mau minta bantuannya nih, tp repot bngt hehe..

Bln dpn aku ada rncna mo buka warnet, kira2 bisa bro mj design sekat2 (partisi) buat klien. Untuk awal aku mo buka 10 client, artinya di perlukan 10 tempat buat itu. Jenis kayu/ sekat yg bgmn, ukuran, jg cat yg mantap buat kayu2 tsb. Sbg bahan pertimbangan aku suka warna tabrakan, oya luas bangunan 4,8 M x 8 M. Mudah2n bro mj bs bantu.. Lebih mantap dgn gmbr.. Thx bro.. ;)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 03, 2010, 05:44:21 pm
Bro mj,. mau minta bantuannya nih, tp repot bngt hehe..

Bln dpn aku ada rncna mo buka warnet, kira2 bisa bro mj design sekat2 (partisi) buat klien. Untuk awal aku mo buka 10 client, artinya di perlukan 10 tempat buat itu. Jenis kayu/ sekat yg bgmn, ukuran, jg cat yg mantap buat kayu2 tsb. Sbg bahan pertimbangan aku suka warna tabrakan, oya luas bangunan 4,8 M x 8 M. Mudah2n bro mj bs bantu.. Lebih mantap dgn gmbr.. Thx bro.. ;)
ok pak dokter,ta coba otak atik dulu,tunggu ya,,,,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 03, 2010, 09:53:00 pm
Bro mj,. mau minta bantuannya nih, tp repot bngt hehe..

Bln dpn aku ada rncna mo buka warnet, kira2 bisa bro mj design sekat2 (partisi) buat klien. Untuk awal aku mo buka 10 client, artinya di perlukan 10 tempat buat itu. Jenis kayu/ sekat yg bgmn, ukuran, jg cat yg mantap buat kayu2 tsb. Sbg bahan pertimbangan aku suka warna tabrakan, oya luas bangunan 4,8 M x 8 M. Mudah2n bro mj bs bantu.. Lebih mantap dgn gmbr.. Thx bro.. ;)
ini bro,,,mungkin cocok,biasanya aku pake model begini,minimalis dan nda ribet,kami biasa jual /m lari 700ribuan.kayu akasia plitur impra dof,kalao untuk ruangan 4,8x8,0 menurut saya posisi memanjang.di jawa ini lagi ngetren.soal warna yang senyawa dgn kesukaan bro ayox mentereng,,,,bisa di duko,di jamin  (y),dan hrga naik tentunya,gmbr aku dpt dari google,kami terima job lo,, :D :D
semoga mmbantu.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 04, 2010, 12:39:59 pm
Bro mj,. mau minta bantuannya nih, tp repot bngt hehe..

Bln dpn aku ada rncna mo buka warnet, kira2 bisa bro mj design sekat2 (partisi) buat klien. Untuk awal aku mo buka 10 client, artinya di perlukan 10 tempat buat itu. Jenis kayu/ sekat yg bgmn, ukuran, jg cat yg mantap buat kayu2 tsb. Sbg bahan pertimbangan aku suka warna tabrakan, oya luas bangunan 4,8 M x 8 M. Mudah2n bro mj bs bantu.. Lebih mantap dgn gmbr.. Thx bro.. ;)
ini bro,,,mungkin cocok,biasanya aku pake model begini,minimalis dan nda ribet,kami biasa jual /m lari 700ribuan.kayu akasia plitur impra dof,kalao untuk ruangan 4,8x8,0 menurut saya posisi memanjang.di jawa ini lagi ngetren.soal warna yang senyawa dgn kesukaan bro ayox mentereng,,,,bisa di duko,di jamin  (y),dan hrga naik tentunya,gmbr aku dpt dari google,kami terima job lo,, :D :D
semoga mmbantu.
Ok jg tuh bro,. cuman mslhnya pnduduk dsini suka yg lesehan bro mj, yg spt bro upload ada yg bikin tp kurang peminat, klo yg lesehan gmn mnrut bro?.. hehe.. sori bro udh ngrepotin.. :)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 05, 2010, 09:58:20 pm
ok broo,,tapi blm sempat nggambar,,di tunggu yaa,,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 08, 2010, 08:28:41 pm
coba ini broo,,,,,mungkin cocok,kalau lesehan kurang lebih seperti ini,soal wrna ataupun modelnya bisa di modif sesuai selera,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 08, 2010, 10:26:50 pm
coba ini broo,,,,,mungkin cocok,kalau lesehan kurang lebih seperti ini,soal wrna ataupun modelnya bisa di modif sesuai selera,
Wah, sptnya OK neh bro.. simple en enak dilihat.. Thx bro mj klo jd insyaallah ku upload disini..  ::Beer:: buat bro mj biar makin fresh.. (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on March 09, 2010, 03:33:10 am
Oh iya ada yg lupa, rumahku byk rayap, anti rayap apa yg bgs n bgm cara efektif membasmi rayap. Thx lg bro.
Nimbrung dikit tentang rayap.
Solusinya sebenarnya ada 2 cara :
1. Dengan sistem basmi rayap.
2. Dengan sistem umpan rayap.
Secara konvensional, basmi rayap kelihatannya lebih ampuh, tetapi jangan lupa, rayap bisa membuat jalur jalan lain yang baru di rumah anda.
Dengan sistem umpan, rayap yang ada di rumah anda akan membawa umpan kepada Ratu Rayap, dan akhirnya Ratu rayap, akan mati memakan umpan tersebut ("Sudah ada racunnya"). Namun jenis yang kedua mungkin akan memakan dana anda sedikit lebih banyak.
Demikian info dari saya. Semoga bermanfaat.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on March 09, 2010, 03:39:57 am
Hallo Bro MJ yg hebat, tembok di rumahku suka basah sehingga ruangan jd bau apek. Solusinya bgm bro MJ? Bagian eternit ada bercak bocor, cara ilangin bercak bocornya pake apa ya bro?
Thx b4 salam dr Jakarta
Pertama  betulin dulu tuh yang bocor,,,tembok yang basah biasanya proses plasternya dulu krg maksimal,solusinya,,,plaster lama musti di ganti dgn yg baru,soal bercak eternit,di amplas dulu permukaanya,setelah itu proses cat ulang,plamir dan seterusnya,semoga membantu.

nb;ada alternatip lain untuk tembok basah,yaitu di amplas,lalu plamir di campur dgn siller,tapi kurang tahan lama.

Bro, mau kasih masukan nich.... (mohon dikoreksi kalau salah)
Pengecatan pada dinding dengan menggunakan bahan yang "water base" / others disarankan tidak menggunakan plamir. Lebih baik menggunakan siller. Karena bahan plamir tidak menyatu dengna kimia pada cat. Sehingga proses penempelan cat pada permukaan dinding tidak akan baik & pasti gampang terkelupas.
Demikian dari saya. Semoga bermanfaat.
 8-|
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 09, 2010, 11:06:14 am
coba ini broo,,,,,mungkin cocok,kalau lesehan kurang lebih seperti ini,soal wrna ataupun modelnya bisa di modif sesuai selera,
Wah, sptnya OK neh bro.. simple en enak dilihat.. Thx bro mj klo jd insyaallah ku upload disini..  ::Beer:: buat bro mj biar makin fresh.. (y)
sama2 dok,&makasih anggurnya.di tunggu uploadnya,sukses selalu,,,,,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: jefmanado on March 09, 2010, 11:23:14 am
bro... leh nanya hitungan RAP utk jalan kurang lebih 100mtr, rencana mau di buat jalan setapak aja dr bahan semen gitu... :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 09, 2010, 05:55:54 pm
@bro Joe Thank you atas saran2nya. Segelas cendol utk anda  ::Beer:: utk umpan bs bl dmn bro Joe. Thx lg. Salam dr jkt
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on March 09, 2010, 07:35:58 pm
bro... leh nanya hitungan RAP utk jalan kurang lebih 100mtr, rencana mau di buat jalan setapak aja dr bahan semen gitu... :D
ehm... sepertinya data kurang lengkap nich... :)
Jalan setapak, tapi motor lewat ngga, curam atau tidak kondisi tanahnya, saat ini material apa yang sudah di aplikasikan....
Btw, secara ringkas kalau mau awet biasanya lapisan beton / semen merupakan lapisan penutup (selimut ) saja. Yang penting sebelm material tersebut diaplikasikan. Pondasinya apa ? Saran dari saya , tebarkan dahulu batu/kerikil kasar sebagai pondasinya. Lalu dipadatkan. Selanjutnya baru dilakukan pelapisan terakhir dengan beton /semen. Agar tidak mudah retak, maka adukan semen minimal sekitar 7 cm dengan dipadukan kawat ayak sebagai pengikat semen (biar semennya ga mudah pecah2).

Tentang harga, bisa bervariatif. Anda tinggal tanya toko material di sekitar anda.
Semoga bermanfaat.
 8)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 09, 2010, 07:39:56 pm
Bro joe,. salurkan terus ilmu terbaik bro ya.. (y)
Aplaud buat anda.. :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 09, 2010, 10:19:19 pm
waah,,,makin rame aja room in/ex nya,,sukses buat broo joe,untuk ex bro joe emang jago,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joe on March 12, 2010, 07:51:41 pm
Sekedar berbagi ilmu untuk para forsater.

Cheers buat forsater sejati  ::Beer::
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 24, 2010, 09:01:59 pm
Halo Bro MJ, saya ada rencana mau rubah/ganti atap. Sekarang ini saya pk asbes. Kl siang panasnya minta ampun. Kl menurut Bro MJ, pk atap apa yg gak terlalu panas, malah kl bs ada gak yg anti panas?  Trims ya Bro MJ. Salam :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 24, 2010, 09:15:52 pm
@Bro Joe
Bro, mengenai umpan rayap, cara kerjanya spt apa, bisa didapat di mana, seberapa efektif? Thx b 4
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 25, 2010, 07:35:42 pm
Halo Bro MJ, saya ada rencana mau rubah/ganti atap. Sekarang ini saya pk asbes. Kl siang panasnya minta ampun. Kl menurut Bro MJ, pk atap apa yg gak terlalu panas, malah kl bs ada gak yg anti panas?  Trims ya Bro MJ. Salam :D
ya emang gitu efeknya kalau atap kita pakai asbes atau sejanis,,,apalagi kalau ketinggianya kurang(dari lantai kurang dari 4m)brooooo,,,,,,apa itu ngga berlebihan klau hanya karena kita kegerahan/kepanasan,lantas kita ganti atap?kalau masih bagus kan sayang brooo,,,biayanya nda sedikit kan untuk reno atapnya,?apa nda sbaiknya di cari solusi yg murah dulu,psg ac atau mngkin blower lbh murah dan di jamin coool abiz,,
kalau atap anti panas kbtulan sampai saat ini sy blm pernah dgr tuh broo,tapi aku pernah psg atap yg bhn bakunya dari kayu,dan itu menurut saya kadar gerahnya berkurang hingga 40%,tapi yg jelas dana oprasionalnya bisa mencapai 2X lipat di banding atap yg memakai asbes ataupun gibsum.smoga membantu,,,,,,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 26, 2010, 01:16:12 am
Kl psg Blower modelnya yg biasanya dipakE di pabrik/industri bukan? Yg bentuknya bulat, dipasang di atap & dia muter2 gitu? Terbuat dr bhn alumunium? Aku justru gak mau pk bhn kayu lg bro krn rayapnya gak tahan. Di daerahku rayapnya parah bgt. Kl yg bahan zinc cullum (rangka baja ringan) menurut anda gimana? Thx B4
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 26, 2010, 10:42:31 pm
Kl psg Blower modelnya yg biasanya dipakE di pabrik/industri bukan? Yg bentuknya bulat, dipasang di atap & dia muter2 gitu? Terbuat dr bhn alumunium? Aku justru gak mau pk bhn kayu lg bro krn rayapnya gak tahan. Di daerahku rayapnya parah bgt. Kl yg bahan zinc cullum (rangka baja ringan) menurut anda gimana? Thx B4
yup,,sory bro,jadi lupa tmpt bro byk rayapnya,zinc cullum juga bagus,,,,,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 27, 2010, 02:46:57 am
Ok Bro Mj trimS banyak atas infonya. Suksek untuk Anda. Sy kasih aPplaud buat anda jg Supaya semangat truSss (sori pk bb gak ada fasilitas app-nya. Nanti kl pk PC pasti sy app)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 27, 2010, 06:08:31 pm
Ok Ok,,,,sama2,jangan repot2 broo,,,selama saya mampu apapun saya siap mmbantu,dah komitmen kita sbgai warga forsat harus saling bantu satu sama lain,makasih&sukses selalu.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 27, 2010, 09:05:16 pm
Ok Bro Mj trimS banyak atas infonya. Suksek untuk Anda. Sy kasih aPplaud buat anda jg Supaya semangat truSss (sori pk bb gak ada fasilitas app-nya. Nanti kl pk PC pasti sy app)
Klo gitu aku dulu deh yg kasi app buat bro mj... :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 27, 2010, 09:54:46 pm
makasih bro ayox,,,tuhan yg bls.gmn warnetnya,dah gunting pita blm?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 27, 2010, 10:07:35 pm
makasih bro ayox,,,tuhan yg bls.gmn warnetnya,dah gunting pita blm?
Hehe.. Proposalnya di pending bro, malah kena ceramah sm big boss.. gini katany
"Ya mbok ditahan dulu hasrat bisnisnya.. wong bini msh proses pembrojolan kok malah mikir duit.. sing sabar to lek.. kan gk lama lagi.." ya udh turutin dulu ketimbang durhaka.. hahaha...
Ni tempat nya bro, lumayan potensi kok.. :)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 27, 2010, 11:17:52 pm
@Ayoxon
Iya Bro Ayox sabar dl. Kata org kl istri lg Halim pekerjaan/aktivitas yg dpt menimbulkan resiko sebaiknya dihindari. Takut jd pikiran. Ini masukan aja Bro. Semoga juniornya lahir dgn sehat & selamat, kerjaan n proyek berhasil. Amin... AMIN... (y) (y)


 


Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on March 28, 2010, 01:05:04 am
@Ayoxon
Iya Bro Ayox sabar dl. Kata org kl istri lg Halim pekerjaan/aktivitas yg dpt menimbulkan resiko sebaiknya dihindari. Takut jd pikiran. Ini masukan aja Bro. Semoga juniornya lahir dgn sehat & selamat, kerjaan n proyek berhasil. Amin... AMIN... (y) (y)
Makasih bro joker attensinya.. slm ke klrga en suksess jg buat bro.. (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 28, 2010, 09:04:21 am
good,,dok,!!!!
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on March 28, 2010, 12:14:17 pm
Ok Bro Mj trimS banyak atas infonya. Suksek untuk Anda. Sy kasih aPplaud buat anda jg Supaya semangat truSss (sori pk bb gak ada fasilitas app-nya. Nanti kl pk PC pasti sy app)
Bro MJ dah aku genapin App~nya. Sukses terus buat Brooo.... >>/  (y) (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on March 29, 2010, 07:35:14 pm
OK OK,,bro,,makasih.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: Alhamas on April 05, 2010, 02:43:58 pm
makasih bro ayox,,,tuhan yg bls.gmn warnetnya,dah gunting pita blm?
Hehe.. Proposalnya di pending bro, malah kena ceramah sm big boss.. gini katany
"Ya mbok ditahan dulu hasrat bisnisnya.. wong bini msh proses pembrojolan kok malah mikir duit.. sing sabar to lek.. kan gk lama lagi.." ya udh turutin dulu ketimbang durhaka.. hahaha...
Ni tempat nya bro, lumayan potensi kok.. :)
masih kurang ya dok kok mau buka warnet ?
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on April 05, 2010, 02:50:35 pm
masih kurang ya dok kok mau buka warnet ?
Hehe.. gk jg bro har, wktu krjaku dlm sebulan cm 12 hr, jd sisanya syng klo gk di gunakn.. skalian nmbh pundi2 jg kn?.. :)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: Alhamas on April 05, 2010, 03:16:31 pm
masih kurang ya dok kok mau buka warnet ?
Hehe.. gk jg bro har, wktu krjaku dlm sebulan cm 12 hr, jd sisanya syng klo gk di gunakn.. skalian nmbh pundi2 jg kn?.. :)
yang penting punya warnet harus bisa instal kompi dan aplikasinya dan hati2 sekarang marak pencurian alatnya warnet disini. bangunan tata letaknya harus dapat terlihat dari server
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on April 05, 2010, 03:27:06 pm
yang penting punya warnet harus bisa instal kompi dan aplikasinya dan hati2 sekarang marak pencurian alatnya warnet disini. bangunan tata letaknya harus dapat terlihat dari server
Betul bro har,. mdh2n mmpu kt persiapkan sgala ssuatunya t'msk knymanan jg kamanan.. thx bro atas attensiny.. (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on May 10, 2010, 09:57:04 pm
Bro MJ, apa kabarnya bro? Koq gak pernah liat postingannya lg? Semoga bro n keluarga baik ya.
Salam dr Jakarta Bro.... :HI:
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on May 12, 2010, 07:15:25 pm
alhamdulillah kabarku sekeluarga sehat wal afiat,
sory bro,,,,akhir ini rada2 refot ngurusin perijinan,mo ijin usaha aja di tempatku agak sulit.jadi ya agak jarang post,tapi tiap hari tetep mampir forsat,siapa tahu aja ada yg membutuhkan,
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on May 12, 2010, 09:34:21 pm
Oh begitu. Lg mau ijin usaha apa ya mas? Semoga lancar ya mas dan dimudahkan jalan usahanya, bisa berjalan sesuai rencana. (y)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: ayoxon on May 12, 2010, 09:52:24 pm
Alhamdulillah,. bro mj sehat2 aja.. khawatir jg udh lma gk liat bro kirain ada apa2.. slm buat klrg ya bro..;)
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on May 13, 2010, 06:25:58 pm
Amin,,,,,,makasih broo joker dan pak dokter atas perhatianya,,,
itu lo broo,,mo nambah ijin siupnya,perpanjangan sekaligus nambah kategori,bukan hanya mebel atau konstruksi,,di tambahin lagi ijin produksi GAZEBO.kebetulan kurang lebih sudah setengah tahun saya produk gazebonya,tapi masih lokalan,kepinginya pasaranya lebih luas lagi,maka itu terpaksa absen ke pemerintah setempat,mohon do'anya bro semua agar terlaksana.amiiin.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: joker on May 13, 2010, 07:08:28 pm
Amin...Amin bro MJ, semoga usahanya semakin maju & lancar, segala urusan dpt diselasaikan dgn baik. Jgn lupa selalu berdoa ya bro. Salam dr Jakarta :HI:.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mbah semar on November 18, 2011, 10:35:00 am
Mas bro mo konsul nih, aku bingung gimana caranya naruh mebel dan sebagainya, soalnya rumah ku kecil dan model L supaya rumah tetap keliatan luas, sebaiknya pengaturan mebel dan desain interiornya gimana ya..?   teriamakaish sebelumnya...
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: jefmanado on November 18, 2011, 11:00:13 am
Mas bro mo konsul nih, aku bingung gimana caranya naruh mebel dan sebagainya, soalnya rumah ku kecil dan model L supaya rumah tetap keliatan luas, sebaiknya pengaturan mebel dan desain interiornya gimana ya..?   teriamakaish sebelumnya...
coba bantu ya bro...sebelum menempatkan dan memilih peralatan meubelnya, coba dinding bagian dalam rumah di cat dengan warna yang cerah-cerah biar terkesan luas, pakai meubel yang minimalis ukurannya, jangan pilih meubel seperti kursi yang tinggi seperti lemari yang tinggi juga..cari ukuran datar saja biar pengaruh cat warna cerahnya tidak tertutupi dengan meubel. moga bisa membantu...sorry bukan ahlinya cuman berdasarkan pengalaman ikutan mendekorasi rumah ama acara-acara/ pesta doank  :D
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mbah semar on November 19, 2011, 09:44:07 am
Mas bro mo konsul nih, aku bingung gimana caranya naruh mebel dan sebagainya, soalnya rumah ku kecil dan model L supaya rumah tetap keliatan luas, sebaiknya pengaturan mebel dan desain interiornya gimana ya..?   teriamakaish sebelumnya...
coba bantu ya bro...sebelum menempatkan dan memilih peralatan meubelnya, coba dinding bagian dalam rumah di cat dengan warna yang cerah-cerah biar terkesan luas, pakai meubel yang minimalis ukurannya, jangan pilih meubel seperti kursi yang tinggi seperti lemari yang tinggi juga..cari ukuran datar saja biar pengaruh cat warna cerahnya tidak tertutupi dengan meubel. moga bisa membantu...sorry bukan ahlinya cuman berdasarkan pengalaman ikutan mendekorasi rumah ama acara-acara/ pesta doank  :D
Thank bro, kira kira warna apa ya biar rumah keliatan terang dan terkesan luas....
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: Ndang on November 22, 2011, 07:53:00 pm
Bro Jeff punya gak foto parabola yg artistik ukurannya 0,5 m x 1,5 m.
Kl ada mau sy bingkai & pasang di dinding ruang tamu sy.....thanks
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: jefmanado on December 12, 2011, 02:28:22 pm
Bro Jeff punya gak foto parabola yg artistik ukurannya 0,5 m x 1,5 m.
Kl ada mau sy bingkai & pasang di dinding ruang tamu sy.....thanks
bro Ndang kalo mau bisa ambil punyaku disini http://www.ziddu.com/download/17789841/fotoparabola.rar.html
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: Ndang on December 13, 2011, 11:56:10 am
Bro Jeff punya gak foto parabola yg artistik ukurannya 0,5 m x 1,5 m.
Kl ada mau sy bingkai & pasang di dinding ruang tamu sy.....thanks
bro Ndang kalo mau bisa ambil punyaku disini http://www.ziddu.com/download/17789841/fotoparabola.rar.html
Oke Bro Jef, thanks ya..... :kopi: :kopi: :kopi:
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on January 08, 2012, 05:56:32 pm
Mas bro mo konsul nih, aku bingung gimana caranya naruh mebel dan sebagainya, soalnya rumah ku kecil dan model L supaya rumah tetap keliatan luas, sebaiknya pengaturan mebel dan desain interiornya gimana ya..?   teriamakaish sebelumnya...
coba bantu ya bro...sebelum menempatkan dan memilih peralatan meubelnya, coba dinding bagian dalam rumah di cat dengan warna yang cerah-cerah biar terkesan luas, pakai meubel yang minimalis ukurannya, jangan pilih meubel seperti kursi yang tinggi seperti lemari yang tinggi juga..cari ukuran datar saja biar pengaruh cat warna cerahnya tidak tertutupi dengan meubel. moga bisa membantu...sorry bukan ahlinya cuman berdasarkan pengalaman ikutan mendekorasi rumah ama acara-acara/ pesta doank  :D
Thank bro, kira kira warna apa ya biar rumah keliatan terang dan terkesan luas....
lebih dominan cream bro,,,,maaf,,telat balas,,,,
akhir2 ini baru tapa,,,hehehehhe
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: mj1976 on January 08, 2012, 06:00:10 pm
Mas bro mo konsul nih, aku bingung gimana caranya naruh mebel dan sebagainya, soalnya rumah ku kecil dan model L supaya rumah tetap keliatan luas, sebaiknya pengaturan mebel dan desain interiornya gimana ya..?   teriamakaish sebelumnya...
coba bantu ya bro...sebelum menempatkan dan memilih peralatan meubelnya, coba dinding bagian dalam rumah di cat dengan warna yang cerah-cerah biar terkesan luas, pakai meubel yang minimalis ukurannya, jangan pilih meubel seperti kursi yang tinggi seperti lemari yang tinggi juga..cari ukuran datar saja biar pengaruh cat warna cerahnya tidak tertutupi dengan meubel. moga bisa membantu...sorry bukan ahlinya cuman berdasarkan pengalaman ikutan mendekorasi rumah ama acara-acara/ pesta doank  :D
bro jef,,,,
thanxs sharnya,,,is good.
Title: Re: INTERIOR/EXTERIOR
Post by: nonoid on July 13, 2012, 10:33:37 am
ikut ninggalin jejak..  :piss: