Author Topic: KLINIK KESEHATAN  (Read 302248 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #140 on: March 24, 2009, 02:31:04 pm »
Berulang2 saya bacanya baru mudeng... Hehehe... Awas yg suka ngaronda siap2 darahnya kehisap.. :D bro eL, untung deh bs tumbuh gigi lg, kalo saya gigi blakang udah habis kiri kanan.. Makan jd gak enak..
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #141 on: March 24, 2009, 03:46:49 pm »
setahuku nih ya, usia diatas 7 tahun udah gk bisa tumbuh gigi....... usiaku khan udah melebihi 7 tahun jauh tuh, yang gw takutin itu gigi beneran atau penyakit......?




Dokter gigi ada gak ya disini? jika ada please PM aku....
AKU CINTA INDONESIA

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #142 on: March 24, 2009, 10:41:37 pm »
setahuku nih ya, usia diatas 7 tahun udah gk bisa tumbuh gigi....... usiaku khan udah melebihi 7 tahun jauh tuh, yang gw takutin itu gigi beneran atau penyakit......?




Dokter gigi ada gak ya disini? jika ada please PM aku....
dicabut aja bro, kali aja ada tuahnya kayak batu pelir.. eh petir Ponari. atau mungkin ludahnya bisa sebagai .....


maaf bercanda he he

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #143 on: March 27, 2009, 06:24:12 am »
Bro eL, bisa kok... Gigi belakang istri saya jg tumbuh dan sakit katanya... Tp memang ada baiknya konsul ma yg lebih tau...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #144 on: March 27, 2009, 09:28:59 am »
iya nich bro maxx, kadang sakit nich...... mau ke dokter gigi takut aku.... :D :D
AKU CINTA INDONESIA

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #145 on: March 27, 2009, 10:55:04 am »
Gigi paling belakang ada 4 yg akan tumbuh. Kadang sakit sampe bengkak karena gusi dah keras dan harus dirobek oleh gigi baru tadi. Saya saat kuliah merasakan derita itu. Trus tumbuhnya tdk bersamaan. Jadi ada 4 kali derita gigi tumbuh akan dirasakan semua orang.

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #146 on: March 27, 2009, 11:01:33 am »
Waddddaw... 4x......?

kalo dicabut bahaya gak nich?
AKU CINTA INDONESIA

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #147 on: March 27, 2009, 12:29:24 pm »
Jngn dicabut. Dokter pasti tdk mau. Beresiko ke syaraf. Sabar aja.seminggu pasti dah sembuh.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #148 on: March 27, 2009, 09:43:49 pm »
Anak saya malam ini suhu tubuhnya naek  39 c ada yang tau nurunkan panasnya..PenJual  udah pada tutup nich..Mohon bantuannya..
5F206429

Offline benolsatuem

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1498
  • Location: SmG
  • Date Registered: January 30, 2009, 11:41:22 pm
  • Reputasi : 123
    • benolsatuem
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #149 on: March 27, 2009, 09:50:35 pm »
Anak saya malam ini suhu tubuhnya naek  39 c ada yang tau nurunkan panasnya..PenJual  udah pada tutup nich..Mohon bantuannya..

kemaren di halaman2 sebelumnya, pak Daeng pernah bilang
katanya untuk menurunkan panas, banyak diminum in air putih, ato kalo gak dimandiin bro Ib
itu menurut pengalaman beliau

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #150 on: March 27, 2009, 11:22:26 pm »
biasanya sih selalu disiapkan paracetamol sirup dikulkas jika kita punya anak kecil, selain itu  muntah primpran atau damaben. amoxilin anti biotik kalau flu, cotrymoxasol kalau mencret. jadi kalau ada apa apa bisa di tindaki dini.
Kompres dulu dengan air es yang dibungkus plastik biar tidak basah kulitnya. baiknya bekas plastik gula diisi aires, jangan terlalu padat biar lembut nempel dikening. usahakan kompres biar panasnya tidak tinggi karena kalau terlalu tinggi biasa anak kejang kejang. semoga segera sembuh
« Last Edit: March 28, 2009, 08:12:54 pm by risal.maros »

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #151 on: March 28, 2009, 06:06:06 am »
Makasih bro..Ini diminum kopi hangat nya buat bro be2 (d) (d) :D
5F206429

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #152 on: March 28, 2009, 06:34:09 pm »
Makasih bro..Ini diminum kopi hangat nya buat bro be2 (d) (d) :D

Makasih bro Ib ne saya minum kopi hangatnya (d)
gimana bro, dah baekan anaknya ?
Alhamdulillah..Sudah baekan...Tadi malam wuih cemas benar
5F206429

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10470
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #153 on: March 28, 2009, 07:06:12 pm »
biasanya sih selalu disiapkan paracetamol sirup dikulkas jika kita punya anak kecil, selain itu  muntah primpran atau damaben. amoxilin untuk mencret. jadi kalau ada apa apa bisa di tindaki dini.
Kompres dulu dengan air es yang dibungkus plastik biar tidak basah kulitnya. baiknya bekas plastik gula diisi aires, jangan terlalu padat biar lembut nempel dikening. usahakan kompres biar panasnya tidak tinggi karena kalau terlalu tinggi biasa anak kejang kejang. semoga segera sembuh

amoxilin untuk mencret.  ??????? Amoxilin  ini antibiotic guna nya untuk infeksi kena flu atas atau flu bawah hahahahaa.
kalau anak kecil panas nya tinggi cepat cepat dimandikan supaya panas nya turun atau di kompres kepala nya kalau tidak cepat di dingin kan bisa bisa berpengaruh ke otak dan anak kita bisa jadi lamban.
 sementara hanya lah panadol syrup.
Antibiotic sangat bahaya untuk anak anak, pernah kami berlibur ke Indo anak saya panas mau di suntik sama docter terus kami bilang noooooooooooooooooooooooooooooooo kebetulan dokter nya saudara nya istri.
 nya hanya dimandi kan saja terus di cek temperatur nya turun baru di kasih panadol.
harus nya holiday 6 minggu 3 minggu kami sudah kabur ke Singapore takuttttttttttttttttttttttttttttt di singapore baru ke dockter di periksa tidak ada apa di singapore juga bilang kalau panas mandikan atau suruh dia main air di dalam baskom :)

Pengalam Istri sepupu nya sakit panas disuntik langsung kejang kejang dan game, di Indo tidak ada yg bisa di tuntut hanya dibilang sudah takdir sudah ajal.



Regards,

D.Effendi
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #154 on: March 28, 2009, 07:27:55 pm »
Makasih pak Haji atas saran nya..Tak kasih kompres dan guyur  sebagian badan ,alangkah bahagianya ketika bangun pagi suhu tubuhnya normal :D   
5F206429

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #155 on: March 28, 2009, 08:16:42 pm »
maaf pak haji, saya keliru. maksud saya cotry. ini harus selalu ada. itupun takarannya harus dihapal dari petunjuk dokter.
kalau dimandikan selagi panas, saya baru kali ini dengar. biasanyakan kalau tubuh panas persaan malah dingin mengigil.
yang penting bro ib... jagoannya dah baikan.
usahakan mamanya jangan sering cemas atau khawatir karena ada psikologi keanak.
bapaknya juga jangan sering nonton jeng irent... dampaknya besar .. he he (y)

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10470
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #156 on: March 28, 2009, 08:41:34 pm »
Itulah Pak Guru saya juga begitu heran badan panas kok di mandikan ? dulu saya ingat adek saya kena malaria  tahun 1967 dia menggigil terus berselimut, ternyata orang badan nya panas rasa nya dingin.

Ini pengalaman pribadi kami di Sydney (Aust) 1987 anak saya yg sulung baru berumur 18 bulan (satu tahun lebih), saya liat kok anak ini muka nya merah dan mengigil saya cek temperatur nya cukup tinggi 39 deg C

saya tidak yakin dengan termometer itu terus saya dingin kan dan saya taruh lagi di bawah ketiak nya terus saya cek lagi panas nya malahan naik menjadi 39.5 deg C, jam sudah menunjukan pukul 01.30 pagi.
Dengan gerak cepat saya keluar kan mobil langsung saya larikan ke Saint George Hospital di Sydney (rumah sakit besar) rumah sakit ini digunakan untuk teaching bagi yg mau jadi dokter atau dokter dokter yg baru lulus, begitu sampai di rumah sakit kami tidak di tanya apa apa kartu akses kalau di Indo kami langsung di bawa di ruangan emergency anak saya di cek panas nya memang tinggi, terus mereka mandikan dan disuruh main air di baskom setlah panas nya turun anak saya di perikasa kembali kata nay ada infeksi sedikit di tenggorokan nya terus di kasih panadol saja.

Dan kami saya dan Istri saya di kasih lecture sama dokter di RS ST George kalau anak anda panas cepat mandikan dia supaya panas nya cepat turun kalau tidak sangat berbahaya, didalam hati saya sangat bertentangan di negara yg pernah saya tinggal selama 18 tahun.
http://www.sesiahs.health.nsw.gov.au/sgh/ anak saya dua dua nya lahir disini.

Kalau di Indonesia enak banyak saudara ini bayang kan saja th 1987 orang Indonesia di Sydney masih bisa di hitung sama tangan mana tidak ada saudara lagi wah dengan kejadian yg seprti kami alami di atas dapat dibayang kan di negara orang, saya hanya bisa liat muka istri dan istri saya liat muka saya.
Alhamdullilah anak anak saya sudah pada dewasa semua nya.
Yg sakit dulu sekarang sudah 23 jalan 24 sekarang kerja di France Airline/KLM di Sydney office dan yg nomor dua sekarang 22 tahun kerja menjadi Internal sale Engineer di Sydney.

Hanya bapak nya masih jadi kuli :)
Semua nya di atas hanya pengalaman pribadi jadi tidak menganjur kan teman teman untuk meniru itulah yg kami dapat di Australia.
Sekarang ini sudah 30 tahun lebih saya menetap di Negara kangguru ini.


Wassalam,

D.Effendi
« Last Edit: March 28, 2009, 08:43:15 pm by Daengsat »
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #157 on: March 29, 2009, 10:40:43 am »
Betul tuh Wak,klo anak panas tinggi sebaiknya di kompres tapi pakai air hangat jgn air es....nanti menggigil krn perbedaan suhu yg terlalu drastis.....sebaiknya dimandikan air hangat.....jgn pakai baju tebal2x tapi yg tipis2x aja....Klo panasnya >39 derajat celcius hrs di lap badannya + punggung + kaki + tangan dengan alkohol 70 %,jgn menggunakan air,krn sifat air yg tidak menguap malah di serap masuk dlm pori2x,ini bisa menyebabkan penyakit paru2x basah

untuk langkah awal memang hrs sedia  penurun panas sirup seperti paracetamol atau ibuprofen
Klo panasnya tinggi harus disediakan  panas yang dimasukkan lewat pantat (seperti proris Suppositoria)
Tapi alangkah baiknya jika anak sering panas,di rumah disediakan  anti kejang yang di masukkan lewat pantat
 
Krn kejang berulang yang disebabkan panas apalagi sampai lama > 10 menit akan menyebabkan kekacauan di pusat pengatur suhu di otak,sehingga nantinya anak akan menurun kemampuan berpikirnya

Sebaiknya bila panas tidak turun juga setelah di beri berbagai macam .........maka hrs sesegera mungkin di infus


Salam Forsat
Herlambang

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #158 on: March 29, 2009, 11:11:55 am »
Kalau udah pikiran tertutup cemas :D biar ayah nya disuruh maen air tengah malam,asal anak sehat :D anak aset berharga
5F206429

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #159 on: March 30, 2009, 03:21:55 am »
setuju bro Ib, anak titipan Yang Maha Kuasa sekaligus investasi masa depan... hehehe, yg insyaAllah akan merawat kita di mas tua nanti (mudah2an panjang umur, amiiiinnnn )
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS