Author Topic: KLINIK KESEHATAN  (Read 300748 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #180 on: May 06, 2009, 07:56:09 pm »
duh.. terimakasih sekali atas penjelasanya nie pak Dokter.. >>/
sangat membantu sekali .. 
sepertinya saya harus lebih waspada terhadap pola makan saya yang demen makanan pedas.. :D

monggo suguhanya Pak, segelas juss.. (d) yang di jamin sehat.. :D
Lha sampeyan koq tau kedoyanan saya jus buah ;)
tq lsg ta sruput dulu......mmmmmhhhh.....segar

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #181 on: May 17, 2009, 09:21:48 pm »
duh, saya juga udah sejak kecil suka yg pedas-pedas.. seingat saya sejak belum sekolah saya udah doyan makan yg pedas-pedas...

oya pak dokter, pengaruh utama makanan pedas (cabe tentunya) terhadap telinga apakah berbahaya? belakangan telinga saya sakit sekali, terasa ada aliran udara dari mulut ke telinga... hampir sebulan ini saya mengalaminya...

ada-ada saja nih penyakit, setelah sembuh "buang air bercampur darah", sekarang malah telinga yg sakit...
mohon pencerahannya pak dokter..

NB:
saya agak jarang makan buah
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline bajul202

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 327
  • Date Registered: January 19, 2009, 09:34:14 pm
  • Reputasi : 16
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #182 on: May 17, 2009, 10:36:20 pm »
Pak Dokter,
Kalau punya bakat Gula Darah, apa yang harus di jaga?
Diet makanan apa yang tepat.

Terimakasih sebelumnya

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #183 on: May 18, 2009, 05:51:14 pm »
@maxx : mungkin penyakit telinganya penyakit saluran tuba eustachiusnya ( tuba katarr ) jadi terasa seperti ada udara terperangkap di dlm saluran antara mulut ke telinga

Ini bisa disebabkan akibat infeksi dari gigi atas yg bolong atau lubang telinga yang luka akibat di korek terlampau keras

Mknan pedas tdk ada pengaruhnya thdp keadaan ini

Klo Bab campur darah saya pernah jwb lho,coba mundur ke halaman blkg,klo blm jelas bisa via PM Bro

@bajul202 : seperti kata iklan di TV,klo ortu nya diabetes maka keturunannya 50 % nya memang beresiko kena diabetes

Ada berbagai sebab penyakit diabetes,misalnya: pankreas yg bermasalah,asupan gula yg melebihi takaran,faktor keturunan,dsb

Tapi semua terpulang kepada sikap dan cara pola makan kita,apabila kita sering mkn tdk teratur dan byk mengkonsumsi gula / manis-manis tentunya akan menambah resiko terkena diabetes,demikian pula dgn halnya merokok

Apabila kita imbangi dengan olahraga yg cukup maka kalori/kadar gula dlm darah kita akan terbakar dan berkurang sehingga walaupun kita menderita diabetes tapi kadar gula darah kita terkontrol <180 mg/dl

Semua sumber mknan karbohidrat spt : nasi,kentang,gol.umbi-umbian (singkong,talas,dsb),kentang,roti,tepung/mie
hrs di batasi asupannya

Yang hrs di khawatirkan adalah komplikasi jangka panjang >10thn yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes ini

Karena mata dan ginjal memiliki pembuluh2x darah yg kecil tentunya organ ini lah yg mengalami kerusakan terlebih dahulu pada Diabetes tidak terkontrol

Saya rasa apabila anda sampai menderita diabetes,berarti anda mendptkan berkah dari YME,krn anda bisa berumur lebih pjg dari org lain,krn anda jadi terbiasa hidup sehat dgn mengontrol kadar gula dlm darah anda


demikian smoga membantu
Salam
Pak Win

Offline bajul202

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 327
  • Date Registered: January 19, 2009, 09:34:14 pm
  • Reputasi : 16
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #184 on: May 18, 2009, 06:40:48 pm »
Makasih Pak Dokter atas pencerahannya.
Intinya pola hidup sehat harus dijaga.

Salam

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #185 on: May 19, 2009, 08:23:12 pm »
berarti gigi atas ku yg kiri kanan emang dah tanggal itu ya pengaruhnya... :'(
cara pengobatan ringannya ada gak pak dokter?
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #186 on: May 20, 2009, 10:17:14 am »
berarti gigi atas ku yg kiri kanan emang dah tanggal itu ya pengaruhnya... :'(
cara pengobatan ringannya ada gak pak dokter?
Wah kalau pengobatan ringannya mgkn hrs sering kumur2x pakai antiseptik mulut
beli aja seperti : betadine mouth garg/wash (sory bukan iklan nih)
Bila msh sakit berarti hrs mkn analgetik/anti nyeri
kalau sampai bengkak gusinya hrs mkn  anti radang+antibiotik (biasanya  amoxillin sdh cukup)

kalau sdh tdk nyeri berarti kuman di dlm gigi sdh minimal,hrs cepat2x di tambal,spy tdk mjd sumber infeksi lagi di kemudian hari

Demikian bung Maxxy.....
Tips : kalau lagi pointing ke atas langit,mulutnya di tutup juga...he he canda Bro

Salam buat Keluarga anda
dr.W

Offline bluebotana

  • Anggota CSAT v.1
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1719
  • Location: www.caktv.biz
  • Date Registered: July 26, 2008, 02:26:39 pm
  • Reputasi : 123
  • MUTE9999
    • www.caktv.biz
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #187 on: May 20, 2009, 10:53:09 am »
Mohon bantuan neh pak dokter, anak saya tuh susah kalo "maaf".. buang air besar, dan musti berdiri
kira kira apa penyebabnya yah? trus bgmn mengatasinya , sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih  :D
www.caktv.biz [CITRA AURA KENCANA] (024) 6926008 Hp 081228944800
READY ISI VOUCHER / SALDO : TELVIS - SKYNINDO - ORANGE TV
http://vouchertvlangganan.blogspot.com/

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #188 on: May 20, 2009, 11:35:28 am »
>>/ pak dokter.... kalo gitu tak cari  kumur2nya dulu....

kalo pointing mulut gak boleh kebuka ntar satelit pada lari ya pak dokter :D

thanks bantuan pak dokter... lain waktu ada keluhan semoga gak bosan2 bantuin kita2 di sini... ::Beer::
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #189 on: May 20, 2009, 12:16:45 pm »
Mohon bantuan neh pak dokter, anak saya tuh susah kalo "maaf".. buang air besar, dan musti berdiri
kira kira apa penyebabnya yah? trus bgmn mengatasinya , sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih  :D
umur brp yah anaknya?
berapa hari sekali buang air besarnya?
sdh brp lama sakit spt ini?

Offline bluebotana

  • Anggota CSAT v.1
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1719
  • Location: www.caktv.biz
  • Date Registered: July 26, 2008, 02:26:39 pm
  • Reputasi : 123
  • MUTE9999
    • www.caktv.biz
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #190 on: May 20, 2009, 12:39:57 pm »
Mohon bantuan neh pak dokter, anak saya tuh susah kalo "maaf".. buang air besar, dan musti berdiri
kira kira apa penyebabnya yah? trus bgmn mengatasinya , sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih  :D
umur brp yah anaknya?
berapa hari sekali buang air besarnya?
sdh brp lama sakit spt ini?
umur 4 tahun dok
2 - 3 hari sekali buang air besarnya
dari lahir dok,
terima kasih bantuannya  :D
www.caktv.biz [CITRA AURA KENCANA] (024) 6926008 Hp 081228944800
READY ISI VOUCHER / SALDO : TELVIS - SKYNINDO - ORANGE TV
http://vouchertvlangganan.blogspot.com/

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #191 on: May 20, 2009, 02:25:59 pm »
Mohon bantuan neh pak dokter, anak saya tuh susah kalo "maaf".. buang air besar, dan musti berdiri
kira kira apa penyebabnya yah? trus bgmn mengatasinya , sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih  :D
umur brp yah anaknya?
berapa hari sekali buang air besarnya?
sdh brp lama sakit spt ini?
umur 4 tahun dok
2 - 3 hari sekali buang air besarnya
dari lahir dok,
terima kasih bantuannya  :D
wah hrs di lakukan colonoscopy
di teropong pake alat kamera lwt anus
takutnya saluran colonnya (tmpt penimbunan tinja sblm keluar lwt anus ) nya ber masalah
coba periksakan / konsulkan ke dokter spesialis bedah.......

untuk sementara penggunaan  pencahar (u/ melembekkan tinja/faeces) saya rasa cukup bermanfaat agar bisa buang air besar setiap hari dgn normal
Coba pakai dulcolax suppositoria (dimasukkan lewat anus--bukan di minum)

Offline bluebotana

  • Anggota CSAT v.1
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1719
  • Location: www.caktv.biz
  • Date Registered: July 26, 2008, 02:26:39 pm
  • Reputasi : 123
  • MUTE9999
    • www.caktv.biz
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #192 on: May 20, 2009, 02:31:31 pm »
Mohon bantuan neh pak dokter, anak saya tuh susah kalo "maaf".. buang air besar, dan musti berdiri
kira kira apa penyebabnya yah? trus bgmn mengatasinya , sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih  :D
umur brp yah anaknya?
berapa hari sekali buang air besarnya?
sdh brp lama sakit spt ini?
umur 4 tahun dok
2 - 3 hari sekali buang air besarnya
dari lahir dok,
terima kasih bantuannya  :D
wah hrs di lakukan colonoscopy
di teropong pake alat kamera lwt anus
takutnya saluran colonnya (tmpt penimbunan tinja sblm keluar lwt anus ) nya ber masalah
coba periksakan / konsulkan ke dokter spesialis bedah.......

untuk sementara penggunaan  pencahar (u/ melembekkan tinja/faeces) saya rasa cukup bermanfaat agar bisa buang air besar setiap hari dgn normal
Coba pakai dulcolax suppositoria (dimasukkan lewat anus--bukan di minum)
Makasih dokter jawabanya,..sdh periksa ke dokter katanya masalah dipencernaannya shg" maaf " tinja yg keluar msh keras.
mungkin dokter ada saran mengenai makanan/minuman yg harus dikonsumsi?
terima kasih dokter  (f)
www.caktv.biz [CITRA AURA KENCANA] (024) 6926008 Hp 081228944800
READY ISI VOUCHER / SALDO : TELVIS - SKYNINDO - ORANGE TV
http://vouchertvlangganan.blogspot.com/

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5328
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #193 on: May 20, 2009, 04:23:10 pm »
Pak Dokter mau tanya,

Alat yang dijepit di jari jari kaki, bentuknya kayak penjepit Aki, ada lampunya (merah) itu untuk mengukur apa pak?

Kenapa ya pak pasien di ruang ICU gak boleh ditungguin?

Apa maksud tingkat kesadaran Apatis?

Apa beda HD di rumah sakit ama HD di satelit? (He he he, yang ini just kidding pak)


Sebelum menjawab 3 pertanyaan diatas, saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya. Dan silahkan dinikmati Kopi susunya ya :D biar semangat nyuntik pasien :D




Cheers....
AKU CINTA INDONESIA

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #194 on: May 20, 2009, 08:31:03 pm »
sblmnya makasih kopi susunya.......ehmm enak klo pas hujan deras kaya gini

alat yg di jepit di kaki ada lampunya biasanya alat untuk mengukur saturasi oksigen (kadar O2 dlm darah kapiler)

Ruang ICU memang ruang khusus penyakit2x yg gawat/parah Bro El,jd hrs di jaga tingkat kesterilannya agar jumlah kuman minimal di dlm ruangan tsb,kita hrs memakai baju khusus u/ msk ke dlm ruangan ini dan menanggalkan alas kaki di luar

Tingkat kesadaran apatis artinya org tsb dlm keadaan tidak merespons dgn rangsang suara tapi msh merespons dgn rangsang nyeri / biasanya di cubit

Klo HD di RS artinya hemodialisa / cuci darah

klo HD di Forsat artinya High Definition (480p,520p,720p,1080i & 1080p)

Hayo.......mau ngetest saya yah ;)

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #195 on: May 20, 2009, 11:32:25 pm »
Klo HD di RS artinya hemodialisa / cuci darah
klo HD di Forsat artinya High Definition (480p,520p,720p,1080i & 1080p)
Hayo.......mau ngetest saya yah ;)
top dah.. (y)
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5328
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #196 on: May 21, 2009, 09:50:08 am »
sblmnya makasih kopi susunya.......ehmm enak klo pas hujan deras kaya gini

alat yg di jepit di kaki ada lampunya biasanya alat untuk mengukur saturasi oksigen (kadar O2 dlm darah kapiler)

Ruang ICU memang ruang khusus penyakit2x yg gawat/parah Bro El,jd hrs di jaga tingkat kesterilannya agar jumlah kuman minimal di dlm ruangan tsb,kita hrs memakai baju khusus u/ msk ke dlm ruangan ini dan menanggalkan alas kaki di luar

Tingkat kesadaran apatis artinya org tsb dlm keadaan tidak merespons dgn rangsang suara tapi msh merespons dgn rangsang nyeri / biasanya di cubit

Klo HD di RS artinya hemodialisa / cuci darah

klo HD di Forsat artinya High Definition (480p,520p,720p,1080i & 1080p)

Hayo.......mau ngetest saya yah ;)

Ha ha ha ha... Enggak pak dokter sumpah nggak ada maksut ngetest :D

Kakekku abis cuci darah, ngeliat alat alat pencuci darah ada tulisan HD langsung ingat TV aku :D sebelumnya saya mengartikan HD adalah Hemo Diagnosa, ternyata hampir benar :D

Sebnarnya banyak lho pak yang ingin aku tanyakan, tapi aku malah bingung sendiri.....

Di ruang ICU juga banyak tabung elpiji ya pak? :D :D

 
AKU CINTA INDONESIA

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 42
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #197 on: May 24, 2009, 04:15:09 am »
bukan tabung elpiji mas,tapi tabung oksigen,emangnya mau masak sayur....he he ;)

Offline dieto33

  • Just a Forsat addict, not a real
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4996
  • Age: 39
  • Location: Bojonegoro, Jatim, Indonesia
  • Date Registered: January 05, 2008, 07:30:19 pm
  • Reputasi : 225
  • dieto33droid penggemar "kates" tulen
    • My Office
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #198 on: May 24, 2009, 10:26:32 am »
Wakakakakaka.... '/; '/; '/;
Ada-ada aja Bro eL ini....:D
>>Venus Millenium II, Openbox S9, [email protected] Ferrari (alm), Matrix Turbo III<<
dieto33droid is

Offline Mang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3029
  • Age: 11
  • Location: BANTEN-3902
  • Date Registered: January 05, 2009, 03:22:27 pm
  • Reputasi : 135
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #199 on: May 26, 2009, 03:11:36 am »
selamat pagi pak dokter,
saya punya pengalaman begini dok.
anak saya skrg dua tahun 2 bulan....
tapi waktu sakit anak saya berumur kira kira 8 bulan
"pernah mengalami sakit demam tinggi...
karena malam hari dan dan malam minggu, saya cuma bisa kompres saja karena tdk punya .
paginya karena tdk ada dokter yg buka, lalu saya pergi ke Bidan (tugasnya di puskesmas) yg saya ingat, di kasih Chlorampenicol sirop dan  bungkusan (pahit)
dari tiga , cuma chlorampenicol yg masuk, karena  pahit bikin anak saya muntah-muntah...
  Dalam hati saya wah anak saya ke Gejala types....
tapi anehnya panasnya ga turun-turun....
akhirnya hari senin saya ke Dokter spesialis anak...
di kasih  (amoxcisilin sirop, Rhelafen sirop, ama "lupa ....HCL" kalo tdk salah abroxol HCL)
ketika di minumkan...tunggu beberapa jam kemudian, anak saya langsung keringetan.....
dan panasnya turun....

sekitar 2 ato 3 bulan kemudian, anak saya mengalami panas lagi...dan kebetulan hari sabtu malam minggu...
dikompres sampe pagi....pagi-pagi hari minggu sama gak ada dokter....seninnya baru bisa ke dokter umum (dokter spesialis tutup)
lalu di kasih  (rhelafen dan Chlorampenicol) sembuh....lah...

karena sakit suka hari minggu, maka saya memutuskan untuk beli amoxicilin rhelafen dan chlorampenicol untuk stok buat jaga-jaga

bberapa bulan kemudian pernah demam panas, lalu saya kasih  amox sama rhelafen lalu sembuh,..... 

kemarin berumur 2 tahun, demam lagi panas, sebelum ke dokter saya kasih  amox sama rhelafen, gak keluar panasnya..., (dalam hati saya wah DBD) lalu keesokan harinya..ke dokter.
sama dokter di kasi  parasetamol sirop dan amoxisilin...lalu sembuh dok....

pertanyaan:
1. parasetamol untuk jenis panas apa?
2. rhelafen untuk jenis panas apa?
3. chlorampenicol apakah betul untuk gejala types?
4. bagaimana cara membedakan panas gejala types dengan panas biasa?
5. bagaimana cara membedakan DBD dengan demam panas Lainya?
 
hatur huhun...
mangnanay-Cisolok

 
MR3220+Openwrt>>DM500s+.....>>Dish-mesh9f