Author Topic: KLINIK KESEHATAN  (Read 305015 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #40 on: January 17, 2009, 04:21:29 am »
Maaf saya kurang teliti membacanya :D. Saya kira  merah itu mercurochrome, eh ternyata buah merah yang dimaksud. Kalau ini saya rasa masih mengundang pro kontra. Ada yang memasukannya sebagai food supplement atau bukan . Katanya sih  antioksidannya tinggi sekali. Buktinya kalau tanaman buah merah ditanam di dataran rendah maka  antioksidannya akan langsung merosot. Lebih jelasnya bisa dibaca di Trubus April 2005 "Bukti Ilmiah Buah Merah". Mangga dilanjut...

Offline DenMasCokro

  • Murid
  • **
  • Posts: 146
  • Date Registered: May 09, 2008, 09:55:54 pm
  • Reputasi : 4
  • " Like Teen Spirit "
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #41 on: January 17, 2009, 04:54:58 pm »
Denger denger x-tra joss dan minuman sejenisnya tidak baik untuk kesehatan, katanya bikin tulang kropos atau apalah... Betul gak sich itu?

bahkan bisa memicu terjadinya gagal ginjal bro..
Some way all the love that we had can be saved

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #42 on: January 17, 2009, 08:28:30 pm »
Banyak minuman kesehatan ngakunya bisa meningkatkan kesehatan namun tak jarang malah menambah penyakit. Saya pernah minum M*zone. Baru beberapa teguk udah gatal nih tenggorokan. Keesokan harinya dah batuk-batuk gak sembuh beberapa hari. Kapok deh saya minum kayak gitu lagi. Saya baca di kemasannya ternyata banyak bahan additif sintetiknya. Capede...

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10476
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #43 on: January 17, 2009, 08:50:29 pm »
Kalau mau sehat minum air putih 4 liter sehari dijamin sehat :)
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #44 on: January 18, 2009, 05:29:15 pm »
Bener p Daeng, air putih is the best. Saya pernah membaca jika air putih memiliki banyak sekali manfaat yang jauh lebih banyak ketimbang teh, kopi, soft drink, atau bahkan anggur. Kapan-kapan kalau filenya ketemu akan saya upload di sini. Sekarang saya hanya minum air kemasan. Rasanya memang beda, lebih seger ketimbang air sumur. Air sumur di tempat saya meski bersih rasanya hambar.
Saya mau tanya nih, ada yang tahu ngga' penyakit bawaan buta warna bisa disembuhkan engga'? Kalau bisa di mana ada therapistnya? Atau harus minum  apa (tradisional/modern)? Soalnya saya punya penyakit buta warna red green. Gara-gara penyakit ini saya gak bisa kuliah di jurusan yang saya pilih dulu. Nasib emang lagi sial :|. Kalau gak salah ini penyakit turunan (baca: kutukan keturunan). Sialnya lagi penyakit ini banyak menyerang pria. Ada survey 30% pria mengidap ini. Duuuh...! Boleh dibilang jika ada remaja yang mengidap penyakit ini dijamin masa depannya akan hancur deh sampai ajal karena pasti gak bisa kuliah di jurusan kayak elektro, kedokteran, farmasi, IT, dll. Gak peduli dia jeniusnya kayak Einstein tapi kalau udah kena nih penyakit siap-siap deh menelan pabrik pil pahit. Jadi gak cuma pil pahitnya aja tapi pabriknya juga bakal ikut ketelan. Pabrik ini akan terus memproduksi pil pahitnya yang akan terus juga meracuni tubuh (baca: masa depan).  :D. Nah, sekarang saya tengah merasakan pabrik + pil pahitnya itu tiap hari. Jadi mohon bantuannya.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #45 on: January 18, 2009, 06:20:27 pm »
Buta warna inilah sy tdk bs masuk teknik sipil. Divonis buta warna total. Akhirnya terdampar dijurusan senirupa walau saat tes buta warna hijau merah. Kejadian itu terulang saat ambil ket dokter pengusulan dari cpns ke pns. Kembali lembar hasil itu dilingkari buta warna total. kecewa dan bingung saya singgah beli kaporit (serbuk pembersih air) dan kapas. Dirumah saya larutkan kaporit lalu dengan kapas saya hapus tinta yg melingkari buta warna tsb. Oles berulang bukan tinta yg hilang tapi kertasnya ikut sobek karena jadi tipis. Misi gagal akhirnya setelah kering saya beri tip-ex dari belakang biar tebal kemudian sy tulis ulang. Besoknya sy ke kepala adm rumasakit tuk mengambil keterangan dokter berdasarkan hasil seluruh pemeriksaan. Dia kaget kalau saya buta warna. Saya mengaku kalau sdh sy coba hapus. Sukur dia tersyum dan melepas lembar itu dan membawanya ke dokter. Akhirnya berhasil dan sy tdk lupa jasa bapak itu tadi.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #46 on: January 18, 2009, 08:14:31 pm »
 sakit kepala sebelah tau gak...?
5F206429

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10476
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #47 on: January 19, 2009, 08:09:59 pm »
Bener p Daeng, air putih is the best. Saya pernah membaca jika air putih memiliki banyak sekali manfaat yang jauh lebih banyak ketimbang teh, kopi, soft drink, atau bahkan anggur. Kapan-kapan kalau filenya ketemu akan saya upload di sini. Sekarang saya hanya minum air kemasan. Rasanya memang beda, lebih seger ketimbang air sumur. Air sumur di tempat saya meski bersih rasanya hambar.
Saya mau tanya nih, ada yang tahu ngga' penyakit bawaan buta warna bisa disembuhkan engga'? Kalau bisa di mana ada therapistnya? Atau harus minum  apa (tradisional/modern)? Soalnya saya punya penyakit buta warna red green. Gara-gara penyakit ini saya gak bisa kuliah di jurusan yang saya pilih dulu. Nasib emang lagi sial :|. Kalau gak salah ini penyakit turunan (baca: kutukan keturunan). Sialnya lagi penyakit ini banyak menyerang pria. Ada survey 30% pria mengidap ini. Duuuh...! Boleh dibilang jika ada remaja yang mengidap penyakit ini dijamin masa depannya akan hancur deh sampai ajal karena pasti gak bisa kuliah di jurusan kayak elektro, kedokteran, farmasi, IT, dll. Gak peduli dia jeniusnya kayak Einstein tapi kalau udah kena nih penyakit siap-siap deh menelan pabrik pil pahit. Jadi gak cuma pil pahitnya aja tapi pabriknya juga bakal ikut ketelan. Pabrik ini akan terus memproduksi pil pahitnya yang akan terus juga meracuni tubuh (baca: masa depan).  :D. Nah, sekarang saya tengah merasakan pabrik + pil pahitnya itu tiap hari. Jadi mohon bantuannya.
Coba deh sekolah di Austrlia tidak ada diskriminasi
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #48 on: January 23, 2009, 05:17:23 am »
Di Indo ini emang orang bilangnya gak ada diskriminasi namun kenyataannya diskriminasi ada di segala aspek. Kalau saya yang jadi menteri pendidikan seorang calon mahasiswa akan saya lihat dari kemampuan dan semangatnya. Bukan dari apakah dia punya duit pa ngga' atau dia buta warna pa ngga'. Gara-gara aturan-aturan yang kontra produktif macam begini maka mutu pendidikan di negeri ini terpuruk terus yang akhirnya berdampak pada rendahnya SDM. Kalau sudah begini susah rasanya negeri ini akan bangkit dari keterpurukan. Saya juga melihat banyak lembaga pendidikan murni ditujukan hanya untuk kepentingan bisnis ketimbang benar-benar meningkatkan SDM. Itulah yang membuat saya akhirnya malas kuliah dulu :D. Padahal saya sendiri benci pemalas. IPK saya aja cuma 2,62 padahal sejak SD-SMA saya selalu jadi juara (maa...af bukannya sombong ya :D). NEM SD dulu saya terbaik se-kecamatan, SMP no.2 se kabupaten, SMA no.4 se SMAN 1 Jember dan biasanya NEM di SMAN 1 Jbr yang tertinggi di Jember.
Itulah kenapa saya punya plan untuk kuliah lagi di amrik nanti seandainya saya bisa imigrasi ke sana. Saya orangnya suka belajar dan melakukan riset. Itulah kenapa di thread " satelit yang bisa anda terima" saya diolok-olok terlalu teori :D. Thanks buat yang sudah mengolok saya (y).
Di amrik sono juga kalau kita ngelamar pekerjaan gak perlu terlalu detail dalam menulis CV terutama hal-hal yang bersifat pribadi. Kalau di sini waduh A to Z semua meski ditulis termasuk status pernikahan, berat badan, tinggi badan, dll. Di amrik orang gak peduli dengan status pernikahan atau apapun itu. Yang penting mampu gak melakukan pekerjaan yang akan dijalaninya. Inilah yang saya suka: NO DISCRIMINATION. Lagipula kalau dipikir-pikir apa sih untungnya berbuat diskriminasi? ??? Eh, malah ngelantur ke mana-mana. Maaf oot. :D
Soal buta warna itu saya sudah search di internet dan ada produk kacamata buta warna. Cuma gak tahu apakah produk ini sudah ada di Indo atau belum. Dulu pernah baca juga ada terapi listrik cuma sudah lupa entah di mana itu. Saya yakin kalau ada produk yang bisa menyembuhkan buta warna maka akan ada jutaan anak yang bisa diselamatkan masa depannya. Sayang belum ada...

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #49 on: January 26, 2009, 07:32:05 am »
Sebenarnya di indo saat kita ambil ket dokter yg pertama dokter ambil bulu eh buku buta warna yg berisi butiran warna berisi angka tanpa menanyakan tujuan atau peruntukan ket dokter tsb. Sepertinya masuk pemeriksaan standar. Mereka tdk sadar kalau ini membunuh masa depan seseorang yg tdk perlu analisa warna tuk karir. Sukur mata saya walau buta warna tapi masih ijo kalau lihat cewek arab

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #50 on: January 26, 2009, 08:11:00 am »
Sebenarnya di indo saat kita ambil ket dokter yg pertama dokter ambil bulu eh buku buta warna yg berisi butiran warna berisi angka tanpa menanyakan tujuan atau peruntukan ket dokter tsb. Sepertinya masuk pemeriksaan standar. Mereka tdk sadar kalau ini membunuh masa depan seseorang yg tdk perlu analisa warna tuk karir. Sukur mata saya walau buta warna tapi masih ijo kalau lihat cewek arab
;) :D :D :D cewek arab....  (y)
Beberapa waktu lampau pas saya di apotik beli suplemen ada seorang ibu yang lagi beli pil penyubur . Dia konsul sama petugas apoteknya tentang dosis, cara penggunaan, dll. Saya cuma mikir gila nih orang makan  sembarangan tanpa konsul dengan dokter. Setahu saya  akan menjadi sangat berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. Saya aja sering mengalami  sudah ditebus mahal-mahal di apotek eh sampai di rumah menimbulkan banyak masalah yang takikardia (jantung berdebar), pusing, gak bisa kencing (retensi urin), dll. Sekarang saya hati-hati bener kalau mengonsumsi . Meski itu anjuran dokter specialis gak langsung saya makan. Saya search dulu di internet  ini apa sebenarnya, efek sampingnya apa, dll so kalau saya anggap itu berbahaya atau tidak cocok saya gak akan mau memakannya. Titik dah.  itu kan benernya racun kan? Coba minum paracetamol atau cyprofolxacin 10 biji sekaligus. Ditanggung deh bla bla bla (maaf terusin sendiri ;) ). Coba kalau pisang goreng, 10 biji langsung "tinggal leb"... :D!

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #51 on: January 26, 2009, 02:14:10 pm »
Ha ha pisang pisang..Kenyang tuh perut
5F206429

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #52 on: January 26, 2009, 02:36:26 pm »
  kimiawi seperti   dokter adalah racun. Adik saya dokter tapi jarang merekomendasi minum . Sama dengan dokter ce dari bandung yg ptt  dikampung sy dulu bnyk memberi nasehat hidup sehat. Jadi hindari minum . Upayakan aja pola hidup sehat, minum air  putih, bnyk tertawa dan buka forsat

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #53 on: January 26, 2009, 07:54:09 pm »
Resep saya buat hidup sehat:
1. makan makanan yang bermutu dan seimbang. Makanan bermutu tak harus mahal. Banyak makanan mahal malah tak bermutu. Hindari makanan sintetik atau junkfood seperti menghindari rokok, narkoba, dan miras.
2. olahraga yang teratur (saya sendiri terus terang jarang berolahraga soalnya kalau dah sibuk ya lupa deh  ;) ). Punya raket tennis cuma digantung doang.
3. Berpikir positif, banyak bersyukur, dan berbagi dengan sesama. Buang jauh egoisme.
Yang pasti mencegah lebih bagus ketimbang mengobati! Soalnya gak semua penyakit mudah disembuhkan dengan teknologi kedokteran dan farmasi dewasa ini. Penyakit kanker, kencing manis, stroke, dll sampai sekarang belum ada obatnya. Kalaupun ada cuma meredakan gejala-gejalanya. Yang paling saya gak suka adalah dokter yang sok tahu. Saya pernah kena penyakit mual dan sudah dibawa ke dokter umum gak sembuh. Saya bawa ke internis yang sudah terkenal. Saya maunya minta  aja gak usah disuntik. Eh, ni dokter ngeyel aja saya harus disuntik. Habis itu saya gak mau lagi deh dateng ke situ. Saya juga pernah penyakit telinga. Seperti ada cairan dalam telinga. Datang ke THT. Obatnya super keras, ada 3 kalau gak salah Rhinos, Tariflox, dan 1-nya lupa. Sampai di rumah diminum eh 1 minggu malah gak bangun. Badan demam, pusing, jantung deg-degan, dan gak bisa tidur. Jadinya mau sembuh malah sakit betulan. Saya juga pernah kena pilek dan sama dokter specialis dikasih Rhinos eh malah hidung terasa puanas dan pileknya makin menjadi.
Sudah saatnya gaya hidup sehat menjadi bagian hidup manusia modern abad ini. Jangan cuma ngandelin  atau rumah sakit. Sayangnya kayaknya jaman sekarang orang lebih suka mengobati ketimbang mencegah. Mau gimana lagi? :D

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #54 on: January 26, 2009, 08:20:43 pm »
Kalau kedokter gak berani ke dukun.. He he.. Sorry canda..
Pak risal bagus resepnya ..Jangan ketinggalan nontn maz,zoom ,sitel..Buat olahraga di kecil..He he
5F206429

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #55 on: January 26, 2009, 09:11:36 pm »
Ha ha bro ib . Tambah resep terakhir itu untuk sempurna. Saya tdk cocok sangobion tablet. Pernah minum 2 bj saja telinga kiri jadi tuli dan serunya tembus sama jalur nafas. Kalau sy tutup hidung nafas keluar ditelinga kiri. Namun tak lama cuman 3 hari dan sy tdk pedulikan karena saat itu lagi latihan pra jabatan oleh tentara. Terlupa krn capek pushup

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 42
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #56 on: January 29, 2009, 01:40:07 pm »
Cara menjaga kesehatan gigi:
1. Sikat gigi minim 2 kali/hari.
2. Sikatlah minim 2 menit
3. Sikat dengan arah searah pertumbuhan gigi
4. Ganti sikat 2 bulan/sekali
5. Gunakan bulu sikat yang soft
6. Sikat juga bagian lidah dan gusi
7. Bisa juga dibantu dengan moutwash dan dental floss
8. Kurangi makanan manis
9. Hindari makan panas dan dingin bersamaan
10. Periksa gigi teratur

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6182
  • Age: 46
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #57 on: January 29, 2009, 03:41:18 pm »
Catatan penting tentang serangan jantung

Anda harus mengetahui bahwa tidak setiap gejala serangan jantung akan melukai lengan sebelah kiri.
Waspadalah jika anda merasa sakit pada kerongkongan.
Anda mungkin tidak akan pernah merasa sakit pada bagian dada selama serangan jantung berlangsung.
Rasa mual dan keringat yang bercucuran juga menjadi gejala umum.
60 persen orang yang mengalami serangan jantung pada saat tidak sadarkan diri atau tidur tidak pernah terbangun. Rasa sakit pada tenggorokan dapat membangunkan anda dari tidur anda yang nyenyak.
Mari berhati-hati dan waspada. Semakin kita tahu semakin baik untuk kita bertahan.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #58 on: January 29, 2009, 03:42:33 pm »
gigiku yg bagian belakang dah habis bro... tinggal gigi bagian samping dan depan... samping kiri udah gak bisa dibawa ngunyah karena ada bagian daging dari gigi yg pecah keluar sehingga sakit kalo dibuat ngunyah...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6182
  • Age: 46
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #59 on: January 29, 2009, 03:43:09 pm »
Tahukah anda bahwa minum dingin setelah makan itu berbahaya.
Air dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru anda konsumsi. Hal ini akan memperlambat pencernaan. Sekali saja " mengendap" bereaksi dengan asam, akan merusak dan diserap usus lebih cepat dari pada makanan padat. Dan akan membatasi usus. Segera setelah itu, akan menimbun menjadi lemak dan menjadi penyebab kanker.