Author Topic: KLINIK KESEHATAN  (Read 303731 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6171
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #60 on: January 29, 2009, 03:44:04 pm »
gigiku yg bagian belakang dah habis bro... tinggal gigi bagian samping dan depan... samping kiri udah gak bisa dibawa ngunyah karena ada bagian daging dari gigi yg pecah keluar sehingga sakit kalo dibuat ngunyah...

Sama dengan saya bro...
Ini termasuk akibat dari enaknya minum dingin sehabis makan bakso :D

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 35
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #61 on: January 29, 2009, 03:46:48 pm »
gigiku yg bagian belakang dah habis bro... tinggal gigi bagian samping dan depan... samping kiri udah gak bisa dibawa ngunyah karena ada bagian daging dari gigi yg pecah keluar sehingga sakit kalo dibuat ngunyah...

Sama dengan saya bro...
Ini termasuk akibat dari enaknya minum dingin sehabis makan bakso :D
wah bahaya juga ya, harus dikurangi nih minum air dingin, emang yg hangat2 juga begitu bung?

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #62 on: January 29, 2009, 04:06:46 pm »
Solusinya bro maxx, cari asisten tuk membantu mengunyah dan kitanggal telan he he. Canda on

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #63 on: January 29, 2009, 04:10:59 pm »
kalo silverqueen ke gigi bahaya gak? soalnya aku suka banget ama silverqueen... apalagi silverqueen dingin...
AKU CINTA INDONESIA

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #64 on: January 29, 2009, 04:12:48 pm »
Wah wah  wah mangkanya amalan setiap hari '
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #65 on: January 29, 2009, 07:07:46 pm »
Yah, terang aja bro El SilverQ itu jelek buat gigi. Soalnya manis dan lengket. Akan tetapi coklatnya katanya bagus buat relax. Minuman dingin emang tidak bagus buat gigi dan mulut. Tiap kali minum minuman dingin saya langsung kena flu. Minuman hangat (bukan panas) adalah yang terbaik. Cuma jangan mencampur air dingin dengan air panas karena akan kembung di perut kalau di minum. Malah kayaknya minuman hangat bisa melarutkan lemak. Kerusakan gigi bisa berakibat banyak salah satunya berkurangnya kemampuan gigi mengunyah sehingga makanan kurang lumat. Akibatnya bisa sakit perut karena lambung bekerja lebih keras mencerna. Juga kenikmatan makanan akan berkurang. Dan yang perlu diperhatikan gigi rusak bakal menjadi sarang penyakit kalau tidak dirawat dengan baik. Bersarangnya kuman ini jika tertelan akan bisa menyebabkan penyakit jantung. Jadi jangan remehkan kesehatan gigi dan mulut anda semua.
Ada ngga' ya yang tahu cara memanage stress selain masuk di tret nyalur emosi  :D dan makan coklat? Bisa sharing dong!

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #66 on: January 29, 2009, 07:15:18 pm »
Menangani stress coba main games strategi

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #67 on: January 29, 2009, 07:22:24 pm »
Cak koceng, sampean ahli juga dalam kesehatan ya disamping ahli perkucingan he he he he :D

Segelas kopi untuk anda...


Oh ya Cak Koceng, kalo mau lihat Almarhumah kucingku bisa jalan jalan ke http://elwafa.wordpress.com itu cuma satu-satunya foto yang kumiliki :(

(Sory oot dikit)
AKU CINTA INDONESIA

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10472
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #68 on: January 29, 2009, 08:58:49 pm »
gigiku yg bagian belakang dah habis bro... tinggal gigi bagian samping dan depan... samping kiri udah gak bisa dibawa ngunyah karena ada bagian daging dari gigi yg pecah keluar sehingga sakit kalo dibuat ngunyah...
Kalau ini sih memang penyakit Orang Kalbar karena minum nya air hujan :)

Kebanyakan orang Kalbar gigi nya karena minum  minum air hujan Istri saya juga gigi nya juga kena tapi tidak ompong semua : saya alhamdullilah semua gigi utuh hanya gigi susu baru dicabut tahun lalu karena mengganggu,

Gigi saya utuh karena saya keluar Kalbar umur 5 tahun adik saya yg tinggal di Pontianak juga Gigi nya ompong graham nya hanya tinggal 2 :) untung gigi depan nya masih utuh.............
Di Singkawang amoi nya cakep cakep periksa deh gigi nya pasti ada yg ompong hahahahaaaaa sorry Bro Maxx canda :)
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #69 on: January 30, 2009, 04:40:07 am »
Cak koceng, sampean ahli juga dalam kesehatan ya disamping ahli perkucingan he he he he :D

Segelas kopi untuk anda...


Oh ya Cak Koceng, kalo mau lihat Almarhumah kucingku bisa jalan jalan ke http://elwafa.wordpress.com itu cuma satu-satunya foto yang kumiliki :(

(Sory oot dikit)
'/; '/; '/; tadinya tak kirain fotonya si sheila eh... taunya... :'(

kayaknya benar pak haji, soalnya di Kalbar kita emang hanya mengkonsumsi air hujan soalnya pernah nyoba air telaga tapi masamnya minta ampun (mungkin kadar ph tanah yg tinggi - maklum tanah gambut)..

Solusinya bro maxx, cari asisten tuk membantu mengunyah dan kitanggal telan he he. Canda on
kalo asistennya cewek cakep boleh tuh pak suhu risal... :D
Menangani stress coba main games strategi
dan jangan lupa pantengin artis Mazzika ya pak suhu risal.. hehehe... pokoknya yang bening2 deh... >>/
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #70 on: January 30, 2009, 04:57:07 am »
Cak koceng, sampean ahli juga dalam kesehatan ya disamping ahli perkucingan he he he he :D

Segelas kopi untuk anda...


Oh ya Cak Koceng, kalo mau lihat Almarhumah kucingku bisa jalan jalan ke http://elwafa.wordpress.com itu cuma satu-satunya foto yang kumiliki :(

(Sory oot dikit)
Matur Nuwun alias thank you bro El! ;)
Kucing itu kan sahabat manusia. Saya pernah baca jika setiap kucing itu memiliki personality layaknya manusia. Contohnya kucingku 6 ekor ini semua memiliki personality yang berbeda. Ada yang cerewet, ada yang cuek, ada yang manja, ada pula yang nakal. ;) O ya soal coklat tadi sebenarnya coklat sama sekali tidak merusak gigi. Kalau mau aman pilihlah coklat yang non sugar atau yang rasanya hambar. Kalau udah terbiasa makan yang hambar enak juga kok soalnya aku juga suka coklat. Gulanya itu yang merusak gigi jika tidak dibersihkan dengan baik. Jadi buat yang suka makan coklat terusin. Konsumsi coklat di negeri ini masih rendah kalau tidak salah rata-rata 300 g/tahun padahal di Perancis sudah 3 kg/tahun.
O ya bro maxx emang lahan gambut itu pH-nya rendah (asam). Lahan gambut miskin Ca (kalsium). Akhirnya air yang kita minum memiliki  Ca yang rendah. Sebagai akibatnya tubuh "mengambil" Ca dari gigi dan tulang. Jadinya gigi keropos tuh. Nah, cara mengatasinya sebelum terlambat konsumsi suplemen Ca secara teratur, minum susu kali ya, atau makan makanan yang banyak mengandung Ca. Jangan banyak-banyak soalnya Ca mudah mengendap dalam ginjal menjadi batu ginjal.
« Last Edit: January 30, 2009, 08:04:35 am by kucingmicel »

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #71 on: January 30, 2009, 08:15:12 am »
Ada 1 kebiasaan aneh orang-orang yaitu kalau ke dokter atau RS selalu minta disuntik. Istilahnya kalau tidak disuntik tidak afdol. Kok bisa begitu? Hmmm... beberapa waktu lampau pas menjenguk saudara di Puskesmas saya melihat pamflet yang isinya "Jangan selalu minta disuntik saat periksa ke dokter!". Alasannya:
1. dapat menyebabkan shock
2. bisa bengkak di bagian yang disuntik
3. pasti resiko penularan penyakit HIV, hepatitis, dan semacamnya.
Padahal disuntik itu gak enak lho tapi ternyata entah kenapa kok orang banyak yang minta disuntik? (he he he) Padahal kalau gak minta suntik berapa spuit yang bisa dihemat dalam seharinya? Spuit kan terdiri dari plastik dan logam. Bahan yang sukar terurai. Terkecuali emang pada kasus-kasus tertentu yang mengharuskan suntik namun ya itulah jangan selalu minta suntik kalau gak perlu amat.

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #72 on: February 03, 2009, 07:15:10 am »
Ada yang tahu ngga' bagaimana mengatasi rhinitis? Saya sudah menderitanya penyakit ini selama bertahun-tahun. Kalau pagi suka bersin-bersin. Sudah ke THT berkali-kali tapi yah kumat-kumat lagi. Kata temen-temen saya yang dokter, rhinitis tidak bisa diobati cuma harus dihindari penyebabnya (alergen) mis debu, udara dingin, dll. Yah... :|

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #73 on: February 03, 2009, 12:52:28 pm »
diantara manfaat buah..

Biji Pepaya Jaga Kesehatan Mata
Bagaimana menjaga kesehatan mata? Menurut dr. Rini Mahendra SpM cara yang mudah dilakukan, salah satunya ialah dengan mengonsumsi biji pepaya. Mengapa biji pepaya? Konon biji pepaya mengandung senyawa likopen yang penting bagi kesehatan mata. Bila Anda tidak tahan akan rasa getirnya, maka Anda dapat mengonsumsinya dengan ditambah madu, atau sebagai campuran minum teh. Selain itu bisa juga biji tersebut dijemur atau disangrai untuk kemudian dimakan sebagai snack. Konsumsilah secara teratur, kira-kira tiga kali sehari sebanyak sepuluh butir.

Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung
Anda suka minum jus tomat tapi kerapkali membuang bijinya? Mungkin setelah membaca artikel ini kebiasaan itu harus diubah. Berdasarkan riset yang dilakukan Rowett Research Institute di Scotlandia, ditemukan bahwa cairan licin atau jelly berwarna kuning yang terdapat disekitar biji tomat mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung. Bila Anda meminum jus tomat tanpa membuang bijinya, maka Anda telah mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah sekitar 72 persen, hingga dapat Anda dapat terhindar dari penyakit jantung.

- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 41
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #74 on: February 03, 2009, 06:39:08 pm »
Jus is good tapi katanya ada yang bilang lebih bagus dimakan segar soalnya kalau dijus seratnya akan banyak yang rusak. Terus terang saya kurang menyukai jus, saya lebih suka memakan segar buah. Alasannya: 1. Saat dijus buah meski dicampur air. Ini akan membuat rasa dan aromanya menjadi berkurang. 2. Kebanyakan juicer, bladenya dari logam dan ini bisa bereaksi dengan bahan aktif dalam buah. 3. Dicampur gula. Ini malah menambah penyakit  :D.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #75 on: February 04, 2009, 05:11:06 am »
Ada yang tau gak penangkal  terhindar dari sakit mata...Di kampungku pada rami tertular yang sakit mata  ...Takut kena nech ... ???
5F206429

Offline Juan pablo

  • di atas ada satelit dan langit
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5192
  • Age: 118
  • Location: Bumi Angso Duo
  • Date Registered: September 24, 2007, 06:33:18 pm
  • Reputasi : 292
  • Victoria Concordia Crescit,.... no-matter-what
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #76 on: February 04, 2009, 06:46:16 am »
berani coba pake tetesan air remasan daun sirih?

paten tapi perih bro...
Jadilah petarung, karena hanya petarunglah yg mengerti arti kalah dan menang. Terbanglah kepusaran angin dan pusat pusat badai, segeralah bangun tanpa banyak mengeluh ketika jatuh dan terhempas. Karena "sakit" itu menyehatkan dan mendewasakan jiwa

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #77 on: February 04, 2009, 08:31:23 am »
Seberapa perih ???
5F206429

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #78 on: February 04, 2009, 08:38:46 am »
Emang sakit mata itu bisa nular tah?
AKU CINTA INDONESIA

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: KLINIK KESEHATAN
« Reply #79 on: February 04, 2009, 08:54:57 am »
Emang sakit mata itu bisa nular tah?
yep..Makana saya paling mudah tertular akan penyakit.. Takut nih jadinya
5F206429