komunitas forumsatelit indonesia

Serba Serbi => Lain-Lain => Topic started by: dewianggrek on November 24, 2008, 11:42:49 pm

Title: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: dewianggrek on November 24, 2008, 11:42:49 pm
bole ndak bang buat syair dan puisi disini?
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Ibani_neo on November 25, 2008, 06:46:39 am
Mana nich syair /pantun nona angrek
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: dhani_iandika on November 25, 2008, 09:33:10 am
embun mungkin tak dapat menetes lagi
tapi air mata ini masih terus menetes
hebusan angin cinta tak mampu untuk mebentengi kemarahanku
hari hari kulalui dengan tetesan air mata
kemarahan ini memang tak berarti
tapi hati tak mampu bicara tuk semua ini
gue terus menagis
soalnya biaya sekolah gue mahal banget
babe ga mau ngasih duit
cilalan banget seh
jadi anak nga di urus
heheheheheheheheh
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on November 25, 2008, 12:06:08 pm
Oh Dewi
Engkau laksana bunga anggrek
Yang didambakan sk8ergrek
Engkau laksana bledhek
Yang bikin jantung sobek

Oh Dewi.....
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: risal.maros on November 25, 2008, 12:42:01 pm
Cuma sesaat waktu yang lewat
ketika engkau lempar senyummu
cuma sesaat engkau telah dekat
ketika engkau berlabuh di hatiku

mungkin engkau matahari yang mesti tenggelam di ufuk petang
atau bulan yang dikenang ditanggal purnama
tetapi meski sesaat
berarti sejuta
.............
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: tesla on December 06, 2008, 09:09:43 pm
Wah ada thread baru disini. Numpang lewat ah....  :[  :[
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: mannixx on December 07, 2008, 03:35:35 pm
asyik......menawan......astaga........thread ini ....memang beda........bukan main......
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: risal.maros on December 09, 2008, 11:06:30 pm
embun mungkin tak dapat menetes lagi
tapi air mata ini masih terus menetes
hebusan angin cinta tak mampu untuk mebentengi kemarahanku
hari hari kulalui dengan tetesan air mata
kemarahan ini memang tak berarti
tapi hati tak mampu bicara tuk semua ini
gue terus menagis
soalnya biaya sekolah gue mahal banget
babe ga mau ngasih duit
cilalan banget seh
jadi anak nga di urus
heheheheheheheheh

resensi puisi..

Membaca dan menelaah puisi ini
ada kesan ketidak harmonisan antar kalimat.
di awal begitu menyentuh, membawa kita larut dalam nuansa tangis, dalam suasana sediha dan tanya.
namnu ketika muncul kata gue... nih mulai tidak nyambung dan sudah bukan bahasa puisi di kalimat kalimat berikutnya...
perlu diperhaikan keharmonisan atau kesatuan dan ritme kalimat.

he he he maaf sekedar aja
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Adi-jember on January 18, 2009, 08:20:13 pm


Di tanah ini kubersama tanah mengeras
membeku...
....

 :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 18, 2009, 08:55:12 pm
JERITAN MALAM
Buah Karya: eLn - 2009


Jeritan malam.......
Auuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu................
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: sk8erdroid on January 18, 2009, 09:12:31 pm
SUARA MISTERI
karya: anak malam

Sunyi, sepi, hening
tak bergeming
Burung-burung malam bertebangan
di tengah malam bersliweran

Tapi...tapi....salahkah yang aku dengar??
Dari jauh suara malam terdengar
membuat jantungku bergetar
Suara apakah itu?Semakin mendekat...terus mendekat..
kemanakah aku harus mengumpat

"Mak.....mak....."
Sungguh aku takut....  :s
Terdengar skali lagi...

"Mak....mak....mamak....dede atit peyut...mo e*k......."
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Ibani_neo on January 19, 2009, 08:27:25 am
_Mati nya si super heroku:
kekar ototmu...Wusst
tajam tatapmu...Wusst
tegap tubuhmu...Wusst
monter ciut padamu..Ha ha

berdegup  hebat dada terasa
ketika semangat menyala
saat kau teriak membahana...
Saatnya berubah...!

Tobe contineu...
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 19, 2009, 06:04:38 pm
SUARA MISTERI
karya: anak malam

Sunyi, sepi, hening
tak bergeming
Burung-burung malam bertebangan
di tengah malam bersliweran

Tapi...tapi....salahkah yang aku dengar??
Dari jauh suara malam terdengar
membuat jantungku bergetar
Suara apakah itu?Semakin mendekat...terus mendekat..
kemanakah aku harus mengumpat

"Mak.....mak....."
Sungguh aku takut....  :s
Terdengar skali lagi...

"Mak....mak....mamak....dede atit peyut...mo e*k......."

Wakakakakakakakakakakaka (http://www.smileyhut.com/laughing/rofl.gif) sungguh.....
Aku terharu melihat puisinya... Huakakakakakakakakakakakakakakakaka
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 21, 2009, 03:50:51 pm
Numpang Pantun sedikit ya.... (tak kutip dari sebuah lagu jawa)


A rum bia Arumbia,
Arumbia Arumbia...
Bikin hati jadi gembira.....

Tuku emping neng Madiun
Tuku tahu neng tugu sepur
Penyanyi ceking rasanya geton
Barang ole lemu ngentekno kasur

A rum bia Arumbia,
Arumbia Arumbia...
Bikin hati jadi gembira

Temanggung udane deres
Durung di ambung sing isor teles

Tuku ciu sak botole
Bapak turu ketok *******

Gentong gede akeh lumute
**kong gede akeh *******

Nasi uduk ikannya tongkol
Matanya ngantuk cekelan ******

Pring gading Boyolali
Lek sing nyuling kedawan **** 


Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: sk8erdroid on January 21, 2009, 03:53:53 pm
whuauahahaha sek bro aq ngakak dulu...perut sakit jadi longgar clanaku mlorot
yang tanda **** bisa di decrypt ga yah  '/; '/; pake enrypt mba irdety ato mba via??  :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 21, 2009, 04:15:13 pm
whuauahahaha sek bro aq ngakak dulu...perut sakit jadi longgar clanaku mlorot
yang tanda **** bisa di decrypt ga yah  '/; '/; pake enrypt mba irdety ato mba via??  :D


He...he...he... bisa dipentung FPI kalo di decrypt itu....... banyak anak kecil disini ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 21, 2009, 04:24:16 pm
Dalam Gelap

Dalam gelap mataku coba menutup
Dalam gelap khayalku coba meraih
Dalam gelap impianku coba melambung
Dalam gelap semuanya sirna

Karena dalam gelap aku seperti buta
Karena dalam gelap aku seperti sampah
Karena dalam gelap aku terombang ambing
Karena dalam gelap aku tersadar

Jangan hanya berhayal yang kau coba
Tapi raihlah dengan tanganmu yang terbuka
Karena disana dia ada
Menantimu dalam kesadaran

Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: sk8erdroid on January 21, 2009, 06:01:46 pm
biar kutebak bro el...artinya...mati lampu kan?  :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 21, 2009, 06:19:06 pm
Wakakakakakakakakakakakaka (http://www.smileyhut.com/laughing/rofl.gif) artinya jangan ngelamun :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on January 25, 2009, 09:10:40 am
Ini Puisiku waktu acara perpisahan saat SD, waktu itu aku kena bisul maka terciptalah puisi berikut. Yang ngarang Paman........ Kalo liat rekamannya aku jadi malu sendiri....




UDUN

Udun....udun......
Tiap malam engkau cnuuuut.......cnuuuutt.....
Bangun tidur kau cnuuuut.......cnuuuutt.....
Mau makan kau cnuuuut.......cnuuuutt.....
Kenapa kau selalu cnuuuut.......cnuuuutt.....
Tak bisakah kau berhenti cnuuuut.......cnuuuutt.....

Udun..... Udun......

Aku tak tahan lagi kau cnuuuut.......cnuuuutt.....
Aku menangis saat kau cnuuuut.......cnuuuutt.....
Aku marah saat kau cnuuuut.......cnuuuutt.....

Oh udun......
Pergilah untuk selamanya
Agar tak ada lagi rasa cnuuuut.......cnuuuutt.....
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: pecintatelevisi on February 01, 2009, 06:52:30 am
Yang suka sastra, syair, puisi, boleh juga ikutan unjuk gigi di forumku http://www.fpkm.org 
Barangkali ada peluang untuk bisa lebih terkenal di jagat sastra Indonesia.
Buat moderator, thanks sudah boleh nulis di sini... :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Udin Ahmad on July 01, 2009, 11:39:10 am
(http://ed81.files.wordpress.com/2008/07/puisi-filem-sepi.jpg)
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on August 02, 2009, 08:13:26 am
bumi yang mati

bumi menangis sedih
karena air hujan belum juga menetes
menyiram tumbuh-tumbuhan mati

o Tuhan,
sesungguhnya tangisan itu
mengusik setiap hati manusia

o, Tuhan,
lembah yang dulu hijau
kini masih terasa kesejukannya
tetapi kesejukan itu hanya sementara
bila air hujan tiada memberikan sentuhannya
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on August 02, 2009, 08:15:52 am
Hai Alam Madura

Pasir putih
berukir riak
menjilati bibir bibir
pantai Madura

Seorang anak kecil
menjunjung pelepah
diantara lambaian nyiur
dan berjalan diantara gunung
kristal garam yang baru jadi

Hai alam Madura,
aku ingin bersatu
kembali bersamamu
bersama keindahan pantaimu
bersama kebebasan lautmu
bersama panggilan nyiurmu

Hai alam Madura,
tanah yang dulu kupijak
masih berbekas tanda tapak kakiku
diantara retak retak tanah kering
saat kemarau menyertaimu

Hai alam Madura,
lautmu menjadi saksiku
untuk menceritakan gelora
yang datang menjamah
dalam ruang ruang dadaku
 
 

[ Moyank ]
30 Mei 99
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on August 02, 2009, 08:17:19 am
rindu dompetku

katanya engkau rindukan aku
tapi ketika aku menyapamu
engkau melirik kantong celanaku

dan lebih parah lagi,
engkau tanyakan berapa banyak
lembaran uang yang terselip
dalam dompetku...
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on August 02, 2009, 08:26:38 am
Malang Ke Bulan

Putar putar kota Malang
Berdua keluar malam
Splendid inn kita lewati
Lewati Kayutangan
Berjalan sempoyongan
Ciuman bau minuman

Hampir pagi kita ke Batu
Dingin menusuk tulang
Pelukan hangatkan badan
Matahari di Songgoriti
Tertidur di tepi jalan
Indahnya semalam nggak pulang

Ku harus mulai dari awal lagi
Mengulang memori dalam hati
Terlalu tinggi kita mengerti
Dari Malang sampai ke bulan



d'Kross
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on October 14, 2009, 06:15:45 pm
Jerawat

Jerawat - oooh jerawat
Kau tumbuh subur menutupi Jidat
Kau buat mukaku terasa pekat
Jika kupijat mukaku langsung pucat

Jerawat - oooh jerawat
Karena kau hari-hariku terasa berat
Karena kau mukaku seperti tak terawat
Jika ku berkaca ingin rasanya cermin ku sikat

Jerawat - oooh jerawat
Kau terus bertambah seolah menjerat
Kau bisa menyebabkan aku berbuat nekat
Jika kubiarkan mukaku pasti sekarat

Jerawat - oooh jerawat
Kini tampangku semakin berkarat
Kupencet satu timbul empat
Kupencet di jidat timbul di pantat

Dasar jerawat!!
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Reach on October 16, 2009, 11:08:43 am
ini puisi atau curhat ya  :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on October 16, 2009, 12:32:02 pm
Puisi Untuk Felis
By eL?

Felis...
Janganlah kau menangis
Walau Hatimu tetusuk linggis...

Felis...
engkau terlihat manis
sepertin maggis..
bila kau mringis...

Jangan Pula kau Menjerit..
Aku tau itu bukit..
tak akan aku gigit..
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Reach on October 20, 2009, 09:55:44 am
 :(XX :(XX ga ngerti artinya
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: hencha on October 20, 2009, 10:01:51 am
Puisi Untuk Felis
By eL?

Felis...
Janganlah kau menangis
Walau Hatimu tetusuk linggis...

Felis...
engkau terlihat manis
sepertin maggis..
bila kau mringis...

Jangan Pula kau Menjerit..
Aku tau itu bukit..
tak akan aku gigit..


 >>/ >>/ >>/ '/; '/; '/; '/; '/;
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: udunt_smart on November 02, 2009, 12:49:39 pm
Puisi Untuk Felis
By eL?

Felis...
Janganlah kau menangis
Walau Hatimu tetusuk linggis...

Felis...
engkau terlihat manis
sepertin maggis..
bila kau mringis...

Jangan Pula kau Menjerit..
Aku tau itu bukit..
tak akan aku gigit..


 >>/ >>/ >>/ '/; '/; '/; '/; '/;

 :D  :D  :D  :D
jangan ketawa doooong
resapi dulu pahami dulu
sebelum ikuti kata hatimu
dan jangan pikir parno dulu
  :D  :D  :D  :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Death Angel on November 02, 2009, 01:03:09 pm
Puisi Untuk Felis
By eL?

Felis...
Janganlah kau menangis
Walau Hatimu tetusuk linggis...

Felis...
engkau terlihat manis
sepertin maggis..
bila kau mringis...

Jangan Pula kau Menjerit..
Aku tau itu bukit..
tak akan aku gigit..

El? ... ngomong2 Felis itu siapa ya ??? .... mantan pacarmu kah ???? :-[
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on November 02, 2009, 01:17:35 pm

El? ... ngomong2 Felis itu siapa ya ??? .... mantan pacarmu kah ???? :-[


hehehehe... sapa ya? :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: ayoxon on November 29, 2009, 03:45:54 pm
Embun Rasa

Kembar wulan menyambut tubuhku,,..
Penuh cita, warna, melafalkan gerak jiwa & ragaku,..

Untaian keharusan, bawaku & dia dalam ukiran hati,..
Sebuah pelangi di satu talian kalbu,..

Ketiadaan panutan, iringi semua langkah ‘tuk miliki kurcaci semu,..
Sebuah simpul hidup arungi rasa,..

Guncangan, teratatih nan merintih hatiku layangkan imajinasiku akan sosok peri tulus,..

Pagi kelam tanpa kabut, mengikis embun disenja rasa,…
By. Ayox
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: bnoi on November 29, 2009, 07:31:09 pm
Menetes bagaikan hujan...
Mengalir bagaikan sungai...
Itu ilerX anak ku.... :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: udunt_smart on December 04, 2009, 08:16:53 am
Menetes bagaikan hujan...
Mengalir bagaikan sungai...
Itu ilerX anak ku.... :D
Aku tau itu karenan istri mas waktu ngidam gak keturutan tu jadinya:
            ngiler sederas air hujan
            ngiler sebesar arus sungai
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on December 11, 2009, 11:22:04 pm
Pepatah Mengatakan:

Singa Tempatnya Di Hutan..
Apabila Singa Berada Di Hutan, Dia Akan Menjadi Raja Hutan Dan Di Takuti Semuanya

Namun Apa Bila Di Tempatkan Di Kebun Binatang Anak Kecilpun Tak Takut..

Apalagi Di Tempatkan Dipasar, Akan Mengganggu Ketentraman dan Dan Pasti Orang Akan Beramai Ramai Membunuhnya....

 
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: bnoi on December 12, 2009, 08:27:22 am
Menetes bagaikan hujan...
Mengalir bagaikan sungai...
Itu ilerX anak ku.... :D
Aku tau itu karenan istri mas waktu ngidam gak keturutan tu jadinya:
            ngiler sederas air hujan
            ngiler sebesar arus sungai
tapi sekarang sudah gk pernah menetes he..... :P
sekarang bapakx yg menetes karena istriku sibuk ngurus si kecil :-[
merana
mencerca
gersang
tandus
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on March 25, 2010, 11:58:24 pm
AKU

Akulah karyawan paling rajin di dunia,
Berani berkorban nggak nonton Piala Dunia,
Meski hati merana tapi tetap berdedikasi ,
Meski hari sabtu gini aku tetap berdasi ,

Akulah karyawan paling pantes dapet promosi,
Selalu paling depan ngisi daftar absensi ,
Di antara rekan akulah yang paling rajin ,
Temen yang nggak masuk pun aku absenin

Jam 8 kurang udah masuk kantor ,
Tidak lupa membeli koran,
Di koran banyak berita koruptor ,
Kenapa gua nggak kebagian ?

Sekarang hidup bener-bener nggak aman ,
Pake handphone di mobil digedor kapak merah ,
Itulah kenapa aku nggak beli mobil dan handphone ,

Tahun pertama ngantor masih tinggal di kost,
Tahun ketujuh ngantor udah pindah tempat kost,
Tahun pertama pergi-pulang nebeng tukang pos,
Di saat krismon pergi-pulang nebeng boss,

Akulah karyawan yang paling setia,
Sedari peletakan batu pertama kantor, aku jadi kulinya,
Sampai kantor punya jaringan komputer, aku jadi net-admin-nya,
Sampai kantor diledakin, aku jadi otaknya... !!
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: joker on March 26, 2010, 01:50:42 am
Pepatah mengatakan:

Singa adalah raja hutan, bila
Ditempatkan di hutan ia akan menjadi Raja Hutan.
Namun bila singa ditempatkan di balik celana kolor,
Maka ia akan menjadi Raja Singa,
Dan siapa pun akan takut kepadanya. '/;
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: joker on May 28, 2010, 08:45:03 am
Puisi BJ Habibie utk almarhum istrinya


Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,

dan kematian adalah sesuatu yang pasti,

dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.


Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,

adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,

pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,

aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,

tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.

mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,

Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,

kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.

selamat jalan sayang,

cahaya mataku, penyejuk jiwaku,

selamat jalan,

calon bidadari surgaku ....



?BJ.HABIBIE.
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on June 04, 2010, 08:17:45 am
HUJAN BULAN JUNI

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan Juni
Dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan Juni
Dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

Tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan Juni,
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: yousouf rianto on August 02, 2010, 01:48:33 am
Bagai Air,
Hidup kan terus Mengalir...
Deras,
Hanyutkan kita dalam Kisah,
Basahi Hati dengan sejuta Mimpi...

  Masalalu hanyalah sepenggal Kisah...
  Tak berArti bila tak Indah,
  Tak ada Sesal bila mampu memetik Hikmah...
  Tak ada Dendam bila di Lupa,
  Tak ada Bangga bila hanya tinggal Cerita...

Tinggalkan Masalalu Kelam,
Tuk Tatap Masadepan yg lebih Cerah..
Jalan masih Panjang,
Bahagia menunggu diDepan..................

JANGAN PERNAH MERASA MENJADI SEORANG PECUNDANG
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: yousouf rianto on August 10, 2010, 10:35:05 pm
setiap Kata adalah Puisi,
bila Kita tahu Baitnya..
setiap Kata adalah Lagu,
bila Kita tahu Nadanya..
setiap Kata adalah Pahala,
bila Tulus mengucapkannya
Dan...
setiap Kata adalah Doa,
bila Kita dekat pada-Nya..

Namun..
bila Kata tak lagi berMakna,
saat Canda tak mengundang Tawa..
berHarap Khilaf ada Maafnya,
mari kembali Sucikan Jiwa..
semoga Asa menjadi Doa,
biar Ramadhan jadi Penyempurna...

"MARHABAN YA RAMADHAN"
selamat menunaikan ibadah puasa bagi yg menjalankannya
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: yousouf rianto on August 14, 2010, 01:45:53 am
KEHILANGAN
by: Yousouf Rianto "2010

Malam semakin larut,
Merangkak menggapai gelap..
Dingin merasuk sukma,
Endapkan jiwa dalam hampa...
Sunyi, Sepi, Sendiri...

Sang bulan seakan enggan mengawang..
Bintangpun seperti pelit berpijar..
Angin malam,
Mendesah risau ditengah kegalauan...

Angan ku melayang, bebas, lepas tak tentu tujuan..
Membawa ku terpuruk diujung kebosanan..
Hati ku bimbang, resah, gelisah, terpaku dalam ketidakberdayaan..

Ohhhh...
Mengapa malam ini begitu panjang membentang..?

Aku rindu...
Pada purnama yang telah berlalu...

Rindu...
Pada kejora yang seakan padam...

Rindu...
Mengharap pagi segera hadir............
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: yousouf rianto on August 14, 2010, 04:08:59 am
SADAR
by: Yousouf Rianto "09
................................................
Terlelap Jiwaku,
Dibuai Mimpiku..
Dibutakan Oleh Nikmat Dunia,
Mengikat Ragaku Tak Berdaya...
 Aku Jatuh, Dalam Dosa..
 Terjerumus, Dalam Nista..
 Dan Tenggelam, Dalam Linang Air Mata..
 Penyesalanku, Mengumpal...
Tersentak Batinku,
Saksikan Kebesaran-Mu..
Kau Terangi Hatiku,
Dari Gelap Yang Menghalang Langkahku..
Dan Kini Ku Temukan Jalanku,
Tuk Kembali Menuju Ridho-Mu...
 Aku Bangkit,
 Dari Lumpur Noda..
 Dari Nafsu,
 Yang Membelenggu Jiwa..
 Kini Ku Sadar Semua Tiada Berguna,
 Dihadapan-Mu..
 Ya Allah...
Allah...Allah...Allah...
Ya Allah...
Hanya Allah, Hanya Allah...
Tuhanku.....
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: pippo_adhif on August 19, 2010, 12:24:08 am
Aku rindu pulang pada sesuatu yang sering kusebut "tenang"..
Tetapi jalan di depanku lancang terputus..
Laut belum lagi luruhkan gelombang..
Aku sampan..
Aku kerikil yang mencari kaki..

Aku rindu pulang pada sesuatu yang sering ku sebut "rumah"..
Tetapi bumi lanjur dikencingi tembok-tembok batu..
Aku mengembik..
Menjadi kambing yang buta sebelum fajar melukis rerumputan..

ku ambil bata-bata.. kurekat dengan lempung dan liat..
Tetapi lumut lebih cepat bersarang..

Aku diasing..
Aku daun kering yang mengawang-awang..
Lekat pada batang tidak, jatuh ketanah pun tidak..

Ku jamu luka..
Ia tahu harus duduk dimana..
Sebab ia telah berumah dalam setiap asa yang kupunya..

Aku tak membencinya.. Sesekali ia memakan jantungku..
Kubiar saja sebab lukalah yang mencintaiku..

Aku rindu pulang pada sesuatu yang kusebut "tawa"..

Langit mendung..
Mendung mendulang hujan..
Hujan melepas panah api..
Aku terbakar..
Membakar aku..
Aku.. Debu yang menyusun diri menjadi sesuatu yang lebih berbentuk...
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on September 13, 2010, 08:17:07 am
OOT dikit :D

100 Kata2 Emas Dalam Lirik Lagu Iwan Fals

1. “Berhentilah jangan salah gunakan, kehebatan ilmu pengetahuan untuk menghancurkan”.

(Puing – album Sarjana Muda 1981)

2. “Hei jangan ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu”.

(Bangunlah Putra-Putri Pertiwi – album Sarjana Muda 1981)

3. “Cepatlah besar matahariku, menangis yang keras janganlah ragu, hantamlah sombongnya dunia buah hatiku, doa kami dinadimu”.

(Galang Rambu Anarki – album Opini 1982)

4. “Jalan masih teramat jauh, mustahil berlabuh bila dayung tak terkayuh”.

(Maaf Cintaku - album Sugali 1984)

5. “Jangan kau paksakan untuk tetap terus berlari, bila luka di kaki belum terobati”.

(Berkacalah Jakarta - album Sugali 1984)

6. “Riak gelombang suatu rintangan, ingat itu pasti kan datang, karang tajam sepintas seram, usah gentar bersatu terjang”.

(Cik - album Sore Tugu Pancoran 1985)

7. “Aku tak sanggup berjanji, hanya mampu katakan aku cinta kau saat ini, entah esok hari, entah lusa nanti, entah”.

(Entah - album Ethiopia 1986)

8. “Mengapa bunga harus layu?, setelah kumbang dapatkan madu, mengapa kumbang harus ingkar?, setelah bunga tak lagi mekar”.

(Bunga-Bunga Kumbang-Kumbang - album Ethiopia 1986)

9. “Ternyata banyak hal yang tak selesai hanya dengan amarah”.

(Ya Ya Ya Oh Ya - album Aku Sayang Kamu 1986)

10. “Dalam hari selalu ada kemungkinan, dalam hari pasti ada kesempatan”.

(Selamat Tinggal Malam - album Aku Sayang Kamu 1986)

--------------------------------------------------------

11. “Kota adalah hutan belantara akal kuat dan berakar, menjurai didepan mata siap menjerat leher kita”.

(Kota - album Aku Sayang Kamu 1986)

12. “Jangan kita berpangku tangan, teruskan hasil perjuangan dengan jalan apa saja yang pasti kita temukan”.

(Lancar - album Lancar 1987)

13. “Jangan ragu jangan takut karang menghadang, bicaralah yang lantang jangan hanya diam”.

(Surat Buat Wakil Rakyat - album Wakil Rakyat 1987)

14. “Kau anak harapanku yang lahir di zaman gersang, segala sesuatu ada harga karena uang”.

(Nak - album 1910 1988)

15. “Sampai kapan mimpi mimpi itu kita beli?, sampai nanti sampai habis terjual harga diri”.

(Mimpi Yang Terbeli - album 1910 1988)

16. “Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas, Ibu”.

(Ibu - album 1910 1988)

17. “Memang usia kita muda namun cinta soal hati, biar mereka bicara telinga kita terkunci”.

(Buku Ini Aku Pinjam - album 1910 1988)

18. “Dendam ada dimana mana di jantungku, di jantungmu, di jantung hari-hari”.

(Ada Lagi Yang Mati - album 1910 1988)

19. “Hangatkan tubuh di cerah pagi pada matahari, keringkan hati yang penuh tangis walau hanya sesaat”.

(Perempuan Malam - album Mata Dewa 1989)

20. “Kucoba berkaca pada jejak yang ada, ternyata aku sudah tertinggal, bahkan jauh tertinggal”.

(Nona - album Mata Dewa 1989)

--------------------------------------------------------

21. “Oh ya! ya nasib, nasibmu jelas bukan nasibku, oh ya! ya takdir, takdirmu jelas bukan takdirku”.

(Oh Ya! - album Swami 1989)

22. “Wahai kawan hei kawan, bangunlah dari tidurmu, masih ada waktu untuk kita berbuat, luka di bumi ini milik bersama, buanglah mimpi-mimpi”.

(Eseks eseks udug udug (Nyanyian Ujung Gang) - album Swami 1989)

23. “Api revolusi, haruskah padam digantikan figur yang tak pasti?”.

(Condet - album Swami 1989)

24. “Kalau cinta sudah di buang, jangan harap keadilan akan datang”.

(Bongkar - album Swami 1989)

25. “Kesedihan hanya tontonan, bagi mereka yang diperkuda jabatan”.

(Bongkar - album Swami 1989)

26. “Orang tua pandanglah kami sebagai manusia, kami bertanya tolong kau jawab dengan cinta”.

(Bongkar - album Swami 1989)

27. “Satu luka perasaan, maki puji dan hinaan, tidak merubah sang jagoan menjadi makhluk picisan”.

(Rajawali - album Kantata Takwa 1990)

28. “Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian menjadi cakrawala, dan perjuangan adalah pelaksanaan kata kata”.

(Paman Doblang - album Kantata Takwa 1990)

29. “Mereka yang pernah kalah, belum tentu menyerah”.

(Orang-Orang Kalah - album Kantata Takwa 1990)

30. “Aku rasa hidup tanpa jiwa, orang yang miskin ataupun kaya sama ganasnya terhadap harta”.

(Nocturno - album Kantata Takwa 1990)

--------------------------------------------------------

31. “Orang orang harus dibangunkan, kenyataan harus dikabarkan, aku bernyanyi menjadi saksi”.

(Kesaksian - album Kantata Takwa 1990)

32. “Ingatlah Allah yang menciptakan, Allah tempatku berpegang dan bertawakal, Allah maha tinggi dan maha esa, Allah maha lembut”.

(Kantata Takwa - album Kantata Takwa 1990)

33. “Kebimbangan lahirkan gelisah, jiwa gelisah bagai halilintar”.

(Gelisah - album Kantata Takwa 1990)

34. “Bagaimanapun aku harus kembali, walau berat aku rasa kau mengerti”.

(Air Mata - album Kantata Takwa 1990)

35. “Alam semesta menerima perlakuan sia sia, diracun jalan napasnya diperkosa kesuburannya”.

(Untuk Bram - album Cikal 1991)

36. “Duhai langit, duhai bumi, duhai alam raya, kuserahkan ragaku padamu, duhai ada, duhai tiada, duhai cinta, ku percaya”.

(Pulang Kerja - album Cikal 1991)

37. “Dimana kehidupan disitulah jawaban”.

(Alam Malam - album Cikal 1991)

38. “Ada dan tak ada nyatanya ada”.

(Ada - album Cikal 1991)

39. “Aku sering ditikam cinta, pernah dilemparkan badai, tapi aku tetap berdiri”.

(Nyanyian Jiwa - album Swami Il 1991)

40. “Aku mau jujur jujur saja, bicara apa adanya, aku tak mau mengingkari hati nurani”.

(Hio - album Swami Il 1991)

--------------------------------------------------------

41. “Bibirku bergerak tetap nyanyikan cinta walau aku tahu tak terdengar, jariku menari tetap tak akan berhenti sampai wajah tak murung lagi”.

(Di Mata Air Tidak Ada Air Mata - album Belum Ada Judul 1992)

42. “Mengapa besar selalu menang?, bebas berbuat sewenang wenang, mengapa kecil selalu tersingkir?, harus mengalah dan menyingkir”.

(Besar Dan Kecil - album Belum Ada Judul 1992)

43. “Angin pagi dan nyanyian sekelompok anak muda mengusik ingatanku, aku ingat mimpiku, aku ingat harapan yang semakin hari semakin panjang tak berujung”.

(Aku Disini - album Belum Ada Judul 1992)

44. “Jalani hidup, tenang tenang tenanglah seperti karang”.

(Lagu Satu - album Hijau 1992)

45. “Sebentar lagi kita akan menjual air mata kita sendiri, karena air mata kita adalah air kehidupan”.

(Lagu Dua - album Hijau 1992)

46. “Kita harus mulai bekerja, persoalan begitu menantang, satu niat satulah darah kita, kamu adalah kamu aku adalah aku”.

(Lagu Tiga - album Hijau 1992)

47. “Kenapa kebenaran tak lagi dicari?, sudah tak pentingkah bagi manusia?”

(Lagu Empat- album Hijau 1992)

48. “Kenapa banyak orang ingin menang?, apakah itu hasil akhir kehidupan?”.

(Lagu Empat- album Hijau 1992)

49. “Anjingku menggonggong protes pada situasi, hatiku melolong protes pada kamu”.

(Lagu Lima - album Hijau 1992)

50. “Biar keadilan sulit terpenuhi, biar kedamaian sulit terpenuhi, kami berdiri menjaga dirimu”.

(Karena Kau Bunda Kami - album Dalbo 1993)

51. “Apa jadinya jika mulut dilarang bicara?, apa jadinya jika mata dilarang melihat?, apa jadinya jika telinga dilarang mendengar?, jadilah robot tanpa nyawa yang hanya mengabdi pada perintah”.

(Hura Hura Huru Hara - album Dalbo 1993)

52. “Tertawa itu sehat, menipu itu jahat”.

(Hua Ha Ha - album Dalbo 1993)

53. “Nyanyian duka nyanyian suka, tarian duka tarian suka, apakah ada bedanya?”

(Terminal – single 1994)

54. “Waktu terus bergulir, kita akan pergi dan ditinggal pergi”.

(Satu Satu – album Orang Gila 1994)

55. “Pelan-pelan sayang kalau mulai bosan, jangan marah-marah nanti cepat mati, santai sajalah”.

(Menunggu Ditimbang Malah Muntah – album Orang Gila 1994)

56. “Mau insaf susah, desa sudah menjadi kota”.

(Menunggu Ditimbang Malah Muntah – album Orang Gila 1994)

57. “Pertemuan dan perpisahan, dimana awal akhirnya?, dimana bedanya?”.

(Doa Dalam Sunyi – album Orang Gila 1994)

58. “Jika kata tak lagi bermakna, lebih baik diam saja”.

(Awang Awang – album Orang Gila 1994)

59. “Bagaimana bisa mengerti?, sedang kita belum berpikir, bagaimana bisa dianggap diam?, sedang kita belum bicara”.

(Awang Awang – album Orang Gila 1994)

60. “Aku bukan seperti nyamuk yang menghisap darahmu, aku manusia yang berbuat sesuai aturan dan keinginan”.

(Nasib Nyamuk – album Anak Wayang 1994)

--------------------------------------------------------

61. “Oh susahnya hidup, urusan hati belum selesai, rumah tetangga digusur raksasa, pengusaha zaman merdeka”.

(Oh – single 1995)

62. “Aku disampingmu begitu pasti, yang tak kumengerti masih saja terasa sepi”.

(Mata Hati – album Mata Hati 1995)

63. “Sang jari menari jangan berhenti, kupasrahkan diriku digenggaman-Mu”.

(Lagu Pemanjat – album Lagu Pemanjat 1996)

64. “Lepaslah belenggu ragu yang membelit hati, melangkah dengan pasti menuju gerbang baru”.

(Songsonglah – album Kantata Samsara 1998)

65. “Berani konsekuen pertanda jantan”.

(Nyanyian Preman – album Kantata Samsara 1998)

66. “Dengarlah suara bening dalam hatimu, biarlah nuranimu berbicara”.

(Langgam Lawu – album Kantata Samsara 1998)

67. “Matinya seorang penyaksi bukan matinya kesaksian”.

(Lagu Buat Penyaksi – album Kantata Samsara 1998)

68. “Bertahan hidup harus bisa bersikap lembut, walau hati panas bahkan terbakar sekalipun”.

(Di Ujung Abad - album Suara Hati 2002)

69. “Jangan goyah percayalah teman perang itu melawan diri sendiri, selamat datang kemerdekaan kalau kita mampu menahan diri”.

(Dendam Damai - album Suara Hati 2002)

70. “Berdoalah sambil berusaha, agar hidup jadi tak sia-sia”.

(Doa - album Suara Hati 2002)

--------------------------------------------------------

71. “Harta dunia jadi penggoda, membuat miskin jiwa kita”.

(Seperti Matahari - album Suara Hati 2002)

72. “Memberi itu terangkan hati, seperti matahari yang menyinari bumi”.

(Seperti Matahari - album Suara Hati 2002)

73. “Jangan heran korupsi menjadi jadi, habis itulah yang diajarkan”.

(Politik Uang – album Manusia Setengah Dewa 2004)

74. “Gelombang cinta gelombang kesadaran merobek langit yang mendung, menyongsong hari esok yang lebih baik”.

(Para Tentara – album Manusia Setengah Dewa 2004)

75. “Terhadap yang benar saja sewenang wenang, apalagi yang salah”.

(Mungkin – album Manusia Setengah Dewa 2004)

76. “Begitu mudahnya nyawa melayang, padahal tanpa diundang pun kematian pasti datang”.

(Matahari Bulan Dan Bintang – album Manusia Setengah Dewa 2004)

77. “Dunia kita satu, kenapa kita tidak bersatu?”.

(Matahari Bulan Dan Bintang – album Manusia Setengah Dewa 2004)

78. “Urus saja moralmu urus saja akhlakmu, peraturan yang sehat yang kami mau”.

(Manusia Setengah Dewa – album Manusia Setengah Dewa 2004)

79. “Di lumbung kita menabung, datang paceklik kita tak bingung”.

(Desa – album Manusia Setengah Dewa 2004)

80. “Tutup lubang gali lubang falsafah hidup jaman sekarang”.

(Dan Orde Paling Baru – album Manusia Setengah Dewa 2004)

--------------------------------------------------------

81. “Buktikan buktikan!, kalau hanya omong burung beo pun bisa”.

(Buktikan – album Manusia Setengah Dewa 2004)

82. “Dunia politik dunia bintang, dunia hura hura para binatang”.

(Asik Nggak Asik – album Manusia Setengah Dewa 2004)

83. “Dewa-dewa kerjanya berpesta, sambil nyogok bangsa manusia”.

(17 Juli 1996 – album Manusia Setengah Dewa 2004)

84. “Tanam-tanam pohon kehidupan, siram siram sirami dengan sayang, tanam tanam tanam masa depan, benalu-benalu kita bersihkan”.

(Tanam-Tanam Siram-Siram – single 2006)

85. “Ada apa gerangan mengapa mesti tergesa gesa, tak bisakah tenang menikmati bulan penuh dan bintang”.

(Haruskah Pergi – 2006)

86. “Persoalan hidup kalau diikuti tak ada habisnya, soal lama pergi soal baru datang”.

(Selancar – 2006)

87. “Jaman berubah perilaku tak berubah, orang berubah tingkah laku tak berubah”.

(Rubah – album 50:50 2007)

88. “Satu hilang seribu terbilang, patah tumbuh hilang berganti”.

(Pulanglah – album 50:50 2007)

89. “Hidup ini indah berdua semua mudah, yakinlah melangkah jangan lagi gelisah”.

(KaSaCiMa – album 50:50 2007)

90. “Tak ada yang lepas dari kematian, tak ada yang bisa sembunyi dari kematian, pasti”.

(Ikan-Ikan – album 50:50 2007)

--------------------------------------------------------

91. “Ada kamu yang mengatur ini semua tapi rasanya percuma, ada juga yang janjikan indahnya surga tapi neraka terasa”.

(Cemburu – album 50:50 2007)

92. “Hukum alam berjalan menggilas ludah, hukum Tuhan katakan “Sabar!”.

(Kemarau – uncassette)

93. “Yang pasti hidup ini keras, tabahlah terimalah”.

(Joned – uncassette)

94. “Oh negeriku sayang bangkit kembali, jangan berkecil hati bangkit kembali”.

(Harapan Tak Boleh Mati – uncassette)

95. “Oh yang ditinggalkan tabahlah sayang, ini rahmat dari Tuhan kita juga pasti pulang”.

(Harapan Tak Boleh Mati – uncassette)

96. “Tuhan ampunilah kami, ampuni dosa-dosa kami, ampuni kesombongan kami, ampuni bangsa kami, terimalah disisi-Mu korban bencana ini”.

(Saat Minggu Masih Pagi – uncassette)

97. “Nyatakan saja apa yang terasa walau pahit biasanya, jangan disimpan jangan dipendam, merdekakan jiwa”.

(Nyatakan Saja – uncassette)

98. “Usiamu tak lagi muda untuk terus terusan terjajah, jangan lagi membungkuk bungkuk agar dunia mengakuimu”.

(Merdeka – uncassette)

99. “Kau paksa kami untuk menahan luka ini, sedangkan kau sendiri telah lupa”.

(Luka Lama – uncassette)

100. “Oh Tuhan tolonglah, lindungi kami dari kekhilafan, oh ya Tuhan tolonglah, Ramadhan mengetuk hati orang orang yang gila perang”.
(Selamat Tinggal Ramadhan – uncassette)
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: yousouf rianto on September 13, 2010, 10:49:28 am
wah ternyata bro el? seorang Iwan Fals'er jg ya :D
sama bro, bang Iwan adlh panutan bg saya dari kecil dan lirik2 lagu beliau telah banyak mmberikan inspirasi dlm hidup saya.. terutama pada lagu yg liriknya : "keinginan adalah sumber penderitaan, tempatnya didalam pikiran"
jika kita coba resapi,
sbg mnusia kita pasti punya pikiran, dan pikiran akn selalu merangsang keinginan, selagi pikiran kita hidup (waras) maka keinginan tsb akn terus terakumulasi dlm otak, sementara kita tak sadar bahwa keinginan tsb justru bisa mnjadi sumber penderitaan bagi kita.. jd intinya pesan dr lagu tsb adalah supaya kita belajar menahan keinginan, meskipun hakikatnya itu adlh suatu hal yg sulit, krn setiap saat keinginan akn terus terproduksi dlm pikiran kita...
mohon ampun klo oot, mumpung lagi nyambung bahasannya :D :D :D
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: yousouf rianto on September 21, 2010, 05:49:19 pm
TANAH...
Mengajarkanku tentang arti
KEHIDUPAN..

BATU...
Mengajarkanku tentang arti
KESABARAN...

API...
Mengajarkanku tentang arti
PERJUANGAN...

AIR...
Mengajarkanku tentang arti
KEDAMAIAN...

HITAM...
Mengajarkanku tentang arti
KESALAHAN...

PUTIH...
Mengajarkanku tentang arti
KETULUSAN...

SAHABAT...
Mengajarkanku tentang arti
KEBERSAMAAN...

KERABAT...
Mengajarkanku tentang arti
KERUKUNAN...

FORSAT...
Mengajarkanku tentang arti
KEKELUARGAAN...

(y) (y) (y) (y) (y)
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: ayoxon on September 22, 2010, 03:35:23 am
Puisi jg kiasan yg bagus2 dari brader2 smua..>>/
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on November 06, 2010, 05:23:53 pm
KENTUT

Oh, kentut…
suaramu halus dan lembut,
seperti suara burung perkutut,
bila ditahan sakit perut,
bila dikeluarkan bikin ribut.

Oh, kentut…
engkau bersemayam didalam perut,
bau harum seperti bangkai siput,
engkaulah angin ribut,
keluar dari lubang buntut yg keriput,
kalau berbunyi
BUT …BUT…BUT…
good..
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Cipluk on December 22, 2010, 08:37:39 am
Puisi Untuk Ibu

Dentang nafasmu menyeruak hari hingga senja
Tak ada lelah menggores diwajah ayumu
Tak ada sesal kala semua harus kau lalui
Langkah itu terus berjalan untuk kami

Desah mimpimu berlari
mengejar bintang
Berharap kami menjadi mutiara terindahmu
Dalam semua peran yang kau mainkan di bumi
Ini peran terbaikmu

Dalam lelah kau rangkai kata bijak untuk kami
Mengurai senyum disetiap perjalanan kami
Mendera doa disetiap detik nafas kami
Ibu... kau berlian dihati kami

Relung hatimu begitu indah
Hingga kami tak sanggup menggapai dalamnya
Derai air matamu menguntai sebuah harap
Di setiap sholat malammu

Ibu...
Kami hanya ingin menjadi sebuah impian untukmu
Membopong semua mimpimu dalam pundak kami

Ibu...
Jangan benci kami
jika kami membuatmu menangis.
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Ju4nzu on December 31, 2010, 02:01:52 am
KENTUT

Oh, kentut…
suaramu halus dan lembut,
seperti suara burung perkutut,
bila ditahan sakit perut,
bila dikeluarkan bikin ribut.

Oh, kentut…
engkau bersemayam didalam perut,
bau harum seperti bangkai siput,
engkaulah angin ribut,
keluar dari lubang buntut yg keriput,
kalau berbunyi
BUT …BUT…BUT…
good..
mhn izin paste ini bro,mo sy upload di pacebook,thankz
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Ju4nzu on December 31, 2010, 02:11:38 am
"WAJAHMU"
Sayang,wajahmu selalu mengikuti setiap helaan napasku.
Dikala aku makan,ada wajahmu.
waktu aku kerja,ada wajahmu.
Aku tidur,ada wajahmu.
Dibantalku,ada wajahmu,diguling ku,ada wajah mu.
didompetku,dikertas kerjaku,di dindingku,selalu ada wajahmu.
kemana dan dimana pun,selalu ada wajahmu.
Suatu hari,aku duduk termenung,terdengar bunyi PLUNG..PLUNG..PLUNG..
Dan kulihat kebawah,eeeeh ternyataaaa,WAJAHMU juga sayang.
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: ST One on April 15, 2011, 09:56:11 pm
biar mentari tak lagi berseri
atau rembulan tiada tersenyum
kupersembahkan untukmu
apa yang ku mampu…
kedalaman hati
keluasan ilmu
ketulusan cinta
keagungan kasih sayang
ku untai
ku sulam
ku rajut
ku semai
hanya untukmu…
wahai isteriku
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Dhany Hamdany on April 21, 2011, 04:32:27 pm
semua yang indah bersamamu ku jadikan kenangan yang terkubur bersama mimpi tentangmu...
Ku relakan indahmu pergi bersamanya
walaupun disini aku tersakiti..
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Dhany Hamdany on April 24, 2011, 03:38:02 am
dalam tidur ku bermimpi
melihatmu yang tlah lama berlalu
senyumpun berubah menjadi luka
saat kembali kedalam nyata
sekilas bayangan lalupun hadir
disaat kau tampak anggun disisiku
tapi kini,,bayanganmu pun tak dapat ku sentuh...
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Dhany Hamdany on May 02, 2011, 01:30:22 am
Hidup adalah perjuangan dengan arah yang telah tersirat...
Teruslah berjalan hingga tiba saatnya kita kan berhenti...
Tersisa waktu yang terus bergulir
kan datang terang menerangi hati...
Lakukanlah yang terbaik
tapi bukan untuk aku,dia ataupun mereka...
Tapi lakukanlah yang terbaik untuk kita semua...
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: Pino Maldini on May 05, 2011, 11:48:52 am
Pepatah mengatakan:

Singa adalah raja hutan, bila
Ditempatkan di hutan ia akan menjadi Raja Hutan.
Namun bila singa ditempatkan di balik celana kolor,
Maka ia akan menjadi Raja Singa,
Dan siapa pun akan takut kepadanya. '/;
'/; '/; '/; :HA: :HA: :HA:
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: pippo_adhif on May 30, 2011, 01:21:02 am
Ya... Aku ingin hatimu datang padaku.
Aku ingin melangkah ke dalam matamu yg sedih.
Tidak bisa... Kau tdak bisa menerima hatiku semudah itu.
Tapi kuharap kau membuka hatimu dan menerimaku.

Aku bisa merelakan hari-hariku untukmu.
Tidakkah kau tahu yang paling berharga hanya dirimu?

Seluruh cintaku akan menjadi bintang
yang akan melindungimu disisimu.
Aku ingin terlelap bersamamu di malam yang sejuk.
Tidak banyak yang ku miliki
tapi akan kuserahkan semuanya untukmu.
Tolong terimalah cinta dan sedikit mimpiku.

Terima kasih. . .
Aku akan hidup demi dirimu yang bersedia menerima hatiku.
Walaupun cahaya di wajahmu meredup
aku akan tetap mencintaimu.
Aku akan tetap mencintaimu. . . .
Title: Re: KUMPULAN SYAIR DAN PUISI
Post by: starmoon on August 14, 2012, 09:52:40 pm
Rinduku selalu mengalirkan namamu
Namamu selalu detakkan jantungku
Sulit kubendung naluri itu
Selalu begitu, setiap waktu
Tapi, kau tak ingat dan tak tahu

Dan akhirnya akulah yang terpuruk dalam rasa itu
Rasa yang menggebu sejak dulu, dari masa lalu
Dan kau tak pernah ingat dan tak pernah tahu

Rasa dan asaku padamu terukir begitu jelas di tulang rusukku
Mengalir deras di aliran darahku
Memukul keras membuat lebih cepat detak jantungku
Sedikitpun, kau tak ingat dan tak tahu

Seperti menghitung jutaan bintang di malam hari
Seperti menghitung rinai hujan yang jatuh ke bumi
Seperti menghitung hamparan pasir di pantai ini
Sampai matipun kau tak kan pernah ingat dan tak kan pernah tahu
Bahwa disini ada satu hati yang menunggu, satu jiwa yang terbelenggu