Author Topic: Laporan cuaca  (Read 65240 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #20 on: January 21, 2009, 10:42:59 pm »
Di sini langit bertabur bintang..Disekeliling cuman terdengar bunyi bunyian binatang malam.
asal jangan desah malam.... masih belum larut he he

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10483
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #21 on: January 22, 2009, 11:51:59 am »
Sydney very hot City 38 deg C angin nya panas
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #22 on: January 22, 2009, 05:26:03 pm »
Hari ini cerah + super panas pagi-siang, sore mendung panas. Suhu max outdoor 40'C. Suhu min 27'C. Puanas. Mau kemana-mana malas banget. Baju cepat bau keringat. Paling enak kayak gini makan semangka dingin. Harga semangka non biji merah Rp 2000/kg di orang jual pinggir jalan.
Paling nyaman itu Juli-Agustus cool. Angin dingin bertiup dari rumahnya p Daeng  :D. Suhu pagi bisa tembus 18'C. Gak enaknya kabut pagi tebal.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Laporan cuaca
« Reply #23 on: January 22, 2009, 05:34:36 pm »
Petang:langit terlihat menguning kena mentari yang mau ke peraduan,,suhu agak lembab..Gak ada AC :D
kalau disini senja menguning gini masih ditabukan bagi anak kecil dan wanita hamil..Keluar rumah
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #24 on: January 23, 2009, 08:40:30 pm »
Ha ha ha kalau di Jawa senja kuning itu namanya candik ala. Ala = jelek. Mungkin senja yang seperti itu memancarkan aura jahat.
Hari ini cuaca panas sekali kayak dioven. Sore mendung. Saking keringnya cuaca para petani mulai mengairi sawah dengan diesel. Suhu minim 27'C.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Laporan cuaca
« Reply #25 on: January 23, 2009, 08:47:06 pm »
Lho katanya dijawa banjir ..Kok ditempat bro kekeringan ???

Disini hujan gak jadi..Mudah2n pagi hujan...
5F206429

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #26 on: January 23, 2009, 11:26:40 pm »
sejak 3 hari ini maros terik, Tapi jam 3 sore tadi tiba tiba gelap namun hanya gerinmis membuat saya malas keluar. padahal mau ke makasar bayar starone.

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #27 on: January 25, 2009, 10:05:55 am »
@bro Ib, gak tahu yah tapi nyatanya emang di tempatku lagi kering sekali. Sudah 10 hari gak hujan sama sekali. Memang curah hujan tahunan di sini cukup rendah cuma sekitar 1500-2000 mm. Padahal Jember utara bisa 2000 mm lebih. Kalau di geografi iklimnya kalau gak salah termasuk iklim AM (W Koppen) atau semi arid alias semi kering alias curah hujannya rendah. Mungkin mirip iklim padang rumput gitu. Bulan basahnya dalam 1 tahun paling banyak 5 bulan biasanya mulai akhir Desember-Maret. Kalau udah musim kemarau sumur pun bisa habis airnya. Bukti iklimnya semi arid adalah banyaknya hutan jati di sini. Kita tahu hutan jati termasuk decidous forest atau hutan yang meranggas saat kemarau. Jadi kasarnya jati menyukai daerah kering dengan batas tegas antara musim kemarau dan hujan. Kalau udah kemarau di sini sama sekali tidak ada setetes air hujan pun yang jatuh ke bumi. Beda dengan di Jabar yang meski kemarau tak jarang hujan masih turun. Itulah juga kenapa daerah sini cuma mangga yang hidup subur. Aku pernah tanam durian, rambutan, dll gak sukses. Durian gak suka kekeringan terlalu panjang sementara rambutan cuma bisa menoleransi 3 bulan kering/tahun. Kalau mangga makin panjang keringnya makin bagus. Itulah kenapa aku sekarang lagi mengoleksi mangga ada gadung, arumanis, manalagi, parkit, chokanan, dan endog. Gadung buahnya gede manis kalau udah masak dan seratnya lembut. Harganya lebih mahal ketimbang manalagi. Arumanis belum pernah berbuah soalnya masih berumur 4 tahun. Manalagi sangat manis meski belum masak sayang buahnya kecil. Parkit ada semburat merahnya di kulit dan lebih besar dari gadung, serat kasar, rasanya seperti bertepung (late season). Chokanan ini berasal dari Thailand, kulit kuning, bau harum, serat lembut, dan manis. Ini mangga topnya Asia. Dia bisa berbuah sampai 3 kali setahun. Endog bau sangat menyengat kayak kuweni tapi serat kasar dan masam meski masak. Eh, kok malah cerita mangga  :-[.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Laporan cuaca
« Reply #28 on: January 25, 2009, 11:27:48 am »
Mangganya Enaaaak... 
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #29 on: January 25, 2009, 05:58:35 pm »
Ke sini aja nanti kalau pas musim panen raya mangga! Kalau udah panen raya harganya jatuh tuh.  (y) Sekarang ini yang berbuah baru chokanan cuma sebiji (ya ampun gak bisa dibagi dong :) ). Chokanan ini dulu saya koleksi dari nurseri di Demak.
Maaf kepada yang punya tret ini (bro Risal ya? ;)) kalau ngomongin cuaca tidak akan lepas dari iklim regional dan vegetasi yang tumbuh di atasnya kan? (ah maaf jadi sok tahu saya... :-[)

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #30 on: January 26, 2009, 12:54:57 am »
Kalau di kategori lain lain tidak ada prit bro. Hajar aja yg penting bebas sara he he

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Laporan cuaca
« Reply #31 on: January 26, 2009, 06:25:58 am »
Mudahan banyak rezki kasana bro kucing..Dan Masih ngumpulkan keberanian ..Maklum takut naik kapal apa lagi udara..Liat aja udah ngeri ..Apa lagi dengar kapal tenggelam ,pesawat jatuh...,,

cuaca:cerah,,burung burung bernyanyi indah ..
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #32 on: January 27, 2009, 03:53:26 pm »
Tiap hari panassss bukan main ....

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #33 on: January 28, 2009, 05:51:23 am »
Tadi malam hujan jadi lumayan agak sedikit seger pagi ini. Meski demikian pagi ini masih panas.  |-)

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 6
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Laporan cuaca
« Reply #34 on: January 28, 2009, 06:05:00 am »
Pagi panas ?Memang begitukah kalau musim hujan disana..
Kalau saya juga merasa panas sendiri tapi lagi pilek..
5F206429

Offline Adi-jember

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 905
  • Age: 43
  • Location: Ambulu, Jember
  • Date Registered: November 25, 2008, 09:09:00 am
  • Reputasi : 32
  • Ambulu, Jember
Re: Laporan cuaca
« Reply #35 on: January 28, 2009, 10:31:21 am »
Iya sekarang kalau pagi emang panas hawanya. Suhu 27'C. Mulai agak sejuk kalau suhu di bawah 25'C. Suhu mulai turun biasanya Mei. Jadi Desember-April rata-rata pagi 26-27'C.

Offline kewing

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 259
  • Age: 45
  • Location: Tanjungkarang - Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 11:05:10 am
  • Reputasi : 22
  • My heart & My Soul
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #36 on: January 28, 2009, 11:15:53 am »
Broo klo di sini di lampung cuaca nya sudah tidak menentu lg dan malam harinya terasa bener panas seperti bumi yang sedang menguap

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #37 on: January 28, 2009, 08:49:47 pm »
Broo klo di sini di lampung cuaca nya sudah tidak menentu lg dan malam harinya terasa bener panas seperti bumi yang sedang menguap
Bro kewing, jika suhu udara disaat malam panas, artinya aqwan tebal menyelimuti di atas kota. hujan sewaktu waktu bisa terjadi. kenapa panas ?. karena panas dari permukaan bumi naik namun tidak bisa lolos ke langit lepas karena terhalang awan. akan berbeda saat kemarau. kalau kemarau dingin di malam hari karena suhu permukaan lepas sebab tidak ada awan menyelimuti.
siapkan selalu payung

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #38 on: January 28, 2009, 08:50:28 pm »
hari ini Maros hujan gerimis namun tidak seterik 2 hari kemarin.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 51
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Laporan cuaca
« Reply #39 on: January 29, 2009, 12:45:36 am »
Tebing tinggi banjir.