komunitas forumsatelit indonesia

Serba Serbi => Lain-Lain => Topic started by: Alhamas on September 02, 2009, 07:16:33 pm

Title: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on September 02, 2009, 07:16:33 pm
Karena seringnya gempa diwilayah Nusantara alangkah baiknya kita posting pengetahuan tentang gempa dan laporan gempa.
Title: Re:
Post by: DaengVision on September 03, 2009, 01:50:22 am
Tasikmalaya 7.3 sr, kekuatan getaran mampir ke istana negara, korban jiwa dan luka belum dapat disimpulkan, demikian guSDur mengabarkan kembali ke studio
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on September 03, 2009, 03:47:45 am
Tectonic Summary

The Java earthquake of September 02, 2009, occurred at a depth of about 50 km as a result of reverse faulting. The tectonics of Java are dominated by the subduction of the Australia plate north-northeastward beneath the Sunda plate, with a relative velocity of 59 mm/year at the longitude of the earthquake. Although the September 02 shock's hypocenter would place it near the subduction interface between the Australia and Sunda plate, the orientation of the causative fault that is inferred from the seismic wave radiation-pattern is inconsistent with the shock occurring as interplate faulting on that interface. Instead, the earthquake likely occurred as the result of faulting within the subducting Australia plate.

The region of the plate boundary between the Australia plate and Sunda plate is seismically highly active, with past strong earthquakes having occurred within each of the Australia and Sunda plates as well as on the plate interface. The magnitude 7.8 earthquake of June 2, 1994 and the magnitude 7.7 earthquake of July 17, 2006, both of which occurred south of Java and both of which produced destructive tsunamis, occurred as the result of thrust faulting on the shallow plate interface near the Java trench. The devastating Yogyakarta earthquake of May 26, 2006, magnitude 6.3, occurred at shallow depth within the overriding Sunda plate. The magnitude 7.5 Java earthquake of August 28, 2007, occurred at a depth of about 290 km within the subducted Australia plate.

Ternyata korban gempa tasikmalaya bnyak bnget turut berbela sungkawa bagi keluarga yang jadi korban gempa, bagaimana bro mang nanay bro doctor didaerahnya apa ada korban.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on September 07, 2009, 11:39:49 pm
Gempa kembali datang dan jogja jadi titiknya gimana ya rekan jogja jateng apa ada korban?
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: carik_ndhut/jo_han on September 08, 2009, 03:06:40 am
lokasi gempa kali ini di:


07-Sep-09
23:12:24 WIB    10.33 LS - 110.62 BT    6.8 SR    35 Km    263 km Tenggara WONOSARI-DIY


semoga aman2 saja,dan mudah2an tidak menimbulkan
(http://www.bmg.go.id/imagesData/tsunami_kanji.gif)
sumani....eh...eh...tsunami ding                                 
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: dieto33 on September 08, 2009, 08:31:07 am
Kok ada huruf kanji-nya, bacanya gimana ya ?
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: cicak42 on September 08, 2009, 10:19:09 pm
lokasi gempa kali ini di:


07-Sep-09
23:12:24 WIB    10.33 LS - 110.62 BT    6.8 SR    35 Km    263 km Tenggara WONOSARI-DIY


semoga aman2 saja,dan mudah2an tidak menimbulkan
(http://www.bmg.go.id/imagesData/tsunami_kanji.gif)
sumani....eh...eh...tsunami ding                                 


alhamdulilah aman aman aja,,,say lokasi 40km dari wonosari,,,lumayan kaget,,,tapi sukur masih aman,,,,
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: kangobet on September 09, 2009, 09:41:58 am
Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2009/09/09/093042/1199581/10/gempa-terjadi-menerus-karena-lempeng-cari-keseimbangan (http://www.detiknews.com/read/2009/09/09/093042/1199581/10/gempa-terjadi-menerus-karena-lempeng-cari-keseimbangan)

Gempa Terjadi Menerus karena Lempeng Cari Keseimbangan
Amanda Ferdina - detikNews

Jakarta - Gempa berkali-kali melanda Indonesia belakangan ini dalam waktu yang relatif dekat. Berawal di Tasikmalaya, Yogyakarta, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Toli-Toli, dan disusul Bengkulu, dengan kekuatan bervariasi. Mengapa gempa sering mampir?

"Indonesia ini kan wiayah pertemuan tektonik besar yaitu tempat pertemuan lempengan Indo-Australia, Eurasia, dan Pasifik yang bertemu di Laut Banda. Tempat pertemuan antarlempeng di sekitar itu berpotensi melepaskan energi yang kita sebut sebagai gempa," ujar Kepala Balai Besar II BMKG yang membawahi Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan, Suhardjono, ketika berbincang dengan detikcom, Rabu (9/9/2009) pukul 09.00 WIB.

Suhardjono menuturkan, layaknya seperti bermain tarik tambang, maka jika salah satu tali putus maka yang lain akan mencari keseimbangan.

"Tempat pertemuan itu saling dorong-dorongan dan ketika terjadi pelepasan di satu lokasi, maka yang lain akan menuju ke keseimbangan yang baru dan akan bergerak terus sehingga berpengaruh ke pertemuan lempeng yang lain," jelasnya.

Pelepasan energi itu, lanjut Suhardjono, sebenarnya terjadi setiap hari. "Kalau secara alami, Tasikmalaya migrate ke titik lain, ke Yogya, Bengkulu, Aceh, dan lain-lain selama flat bergerak terus," ceritanya.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: cicak42 on September 09, 2009, 07:49:39 pm
Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2009/09/09/093042/1199581/10/gempa-terjadi-menerus-karena-lempeng-cari-keseimbangan (http://www.detiknews.com/read/2009/09/09/093042/1199581/10/gempa-terjadi-menerus-karena-lempeng-cari-keseimbangan)

Gempa Terjadi Menerus karena Lempeng Cari Keseimbangan
Amanda Ferdina - detikNews

Jakarta - Gempa berkali-kali melanda Indonesia belakangan ini dalam waktu yang relatif dekat. Berawal di Tasikmalaya, Yogyakarta, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Toli-Toli, dan disusul Bengkulu, dengan kekuatan bervariasi. Mengapa gempa sering mampir?

"Indonesia ini kan wiayah pertemuan tektonik besar yaitu tempat pertemuan lempengan Indo-Australia, Eurasia, dan Pasifik yang bertemu di Laut Banda. Tempat pertemuan antarlempeng di sekitar itu berpotensi melepaskan energi yang kita sebut sebagai gempa," ujar Kepala Balai Besar II BMKG yang membawahi Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan, Suhardjono, ketika berbincang dengan detikcom, Rabu (9/9/2009) pukul 09.00 WIB.

Suhardjono menuturkan, layaknya seperti bermain tarik tambang, maka jika salah satu tali putus maka yang lain akan mencari keseimbangan.

"Tempat pertemuan itu saling dorong-dorongan dan ketika terjadi pelepasan di satu lokasi, maka yang lain akan menuju ke keseimbangan yang baru dan akan bergerak terus sehingga berpengaruh ke pertemuan lempeng yang lain," jelasnya.

Pelepasan energi itu, lanjut Suhardjono, sebenarnya terjadi setiap hari. "Kalau secara alami, Tasikmalaya migrate ke titik lain, ke Yogya, Bengkulu, Aceh, dan lain-lain selama flat bergerak terus," ceritanya.

hebat lengkap,,,,,, (y) (y) (y) (y)  tingal kita sekarang menarik kesimpulan dari semu bencana yang terjadi,,,,BERSUKUR  kita masih di beri keslamatan ;)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Rudihartono on September 18, 2009, 01:58:55 pm
tu gempa kmrn gw pas di mall....panik..ampe dompet ilang...
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: santika on September 18, 2009, 02:23:24 pm
Pada saat gempa sebaiknya secepat mungkin lari keluar bangunan kalau misal pintu keluar letaknya jauh maka cari meja dan bersembunyi dibawahnya tapi jangan meja kaca ya...misal meja makan dari kayu atau dengan bahan atasan yang kuat dan memiliki kolongan yang tinggi muat untuk bersembunyi atau masuk dalam lemari pakaian kalau muat loh!, kalau gempa pertama mereda maka cari pintu keluar, menjauh dari kaca jendela atau cermin.  Suara Gemuruh dan getaran yang kecil menuju ke yang besar pertanda gempa dengan kekuatan tinggi sdg terjadi, jangan panik akan tsunami biasanya terjadi 25-30 menit pasca gempa, maka amati sekeliling anda jika posisi anda berada didaerah yang dataran tinggi dan dikelilingi gunung dan jauh dari pantai insyaAllah aman dari tsunami, nyalakan radio karena pada saat gempa biasanya st radio masih bertahan ketimbang setasiun tv ;-)..semoga membantu!
Untuk mengikuti gempa terkini via browser firefox tutorial bisa di liat di Sini (http://www.19fdesign.com/2009/gempa-terkini-via-mozila-firefox.html)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: aleks on September 22, 2009, 06:39:35 pm
Pada saat gempa sebaiknya secepat mungkin lari keluar bangunan kalau misal pintu keluar letaknya jauh maka cari meja dan bersembunyi dibawahnya tapi jangan meja kaca ya...misal meja makan dari kayu atau dengan bahan atasan yang kuat dan memiliki kolongan yang tinggi muat untuk bersembunyi atau masuk dalam lemari pakaian kalau muat loh!, kalau gempa pertama mereda maka cari pintu keluar, menjauh dari kaca jendela atau cermin.  Suara Gemuruh dan getaran yang kecil menuju ke yang besar pertanda gempa dengan kekuatan tinggi sdg terjadi, jangan panik akan tsunami biasanya terjadi 25-30 menit pasca gempa, maka amati sekeliling anda jika posisi anda berada didaerah yang dataran tinggi dan dikelilingi gunung dan jauh dari pantai insyaAllah aman dari tsunami, nyalakan radio karena pada saat gempa biasanya st radio masih bertahan ketimbang setasiun tv ;-)..semoga membantu!
Untuk mengikuti gempa terkini via browser firefox tutorial bisa di liat di Sini (http://www.19fdesign.com/2009/gempa-terkini-via-mozila-firefox.html)
Mantaps infonya bro Santika, ini jus jeruk meluncur ketempat anda.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: carik_ndhut/jo_han on September 30, 2009, 09:52:34 pm
Pada saat gempa sebaiknya secepat mungkin lari keluar bangunan kalau misal pintu keluar letaknya jauh maka cari meja dan bersembunyi dibawahnya tapi jangan meja kaca ya...misal meja makan dari kayu atau dengan bahan atasan yang kuat dan memiliki kolongan yang tinggi muat untuk bersembunyi atau masuk dalam lemari pakaian kalau muat loh!, kalau gempa pertama mereda maka cari pintu keluar, menjauh dari kaca jendela atau cermin.  Suara Gemuruh dan getaran yang kecil menuju ke yang besar pertanda gempa dengan kekuatan tinggi sdg terjadi, jangan panik akan tsunami biasanya terjadi 25-30 menit pasca gempa, maka amati sekeliling anda jika posisi anda berada didaerah yang dataran tinggi dan dikelilingi gunung dan jauh dari pantai insyaAllah aman dari tsunami, nyalakan radio karena pada saat gempa biasanya st radio masih bertahan ketimbang setasiun tv ;-)..semoga membantu!
Untuk mengikuti gempa terkini via browser firefox tutorial bisa di liat di Sini (http://www.19fdesign.com/2009/gempa-terkini-via-mozila-firefox.html)

applaud for you  ::Beer::
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: carik_ndhut/jo_han on September 30, 2009, 10:02:07 pm
lokasi gempa kali ini di:



30-Sep-09
17:16:09 WIB    0.84 LS - 99.65 BT    7.6 SR    71 Km    57 km BaratDaya PARIAMAN-SUMBAR
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: aleks on September 30, 2009, 11:06:02 pm
Ya Allah lindungi warga Sumbar dan sekitarnya yang dilanda gempa. Mari kita turut berdoa buat orang-orang  yang terkena musibah, Berdoa mulai!
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on October 01, 2009, 09:47:53 am
Belum usai Evakuasi Gempa Sumatera Barat Hari ini Gempa melanda Jambi. Semoga Keluarga Forum Satelit dari 2 Propinsi ini tak terjadi apa2 semoga Allah melimpahi ketabahan iman atas ujian ini.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on October 01, 2009, 11:19:44 am
Alhamdulillh, jambi aman bro.. saia malah gak kerasa.. :D
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Ibani_neo on October 01, 2009, 02:33:17 pm
semoga bro yang ditinggal disana selamat aman sentosa
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on October 01, 2009, 02:40:36 pm
semoga bro yang ditinggal disana selamat aman sentosa
makasih..
semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana..
dan kedepan udah gak ada lagi lah bencana˛ selalu yang merundung negri ini..
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: luckyblue on October 02, 2009, 02:46:09 am
alhamdullah....kita sekeluarga masih dilindungi oleh Allah swt....gempa pagi hari di jambi jam 08.45 tggl 011009 lumayan terasa jg goyangannya di tempat sy....emang sebagian warga jambi ada jg yg gak merasakannya trutama yg lg otw....mudah2an Allah swt tetap menjaga hamba2nya dr sgala marabahaya....amin...3x...
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on October 19, 2009, 01:22:11 pm
Gimana ya gempa kemarin di Ujung Kulon apa ada korban rekan jawa barat banten?
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: carik_ndhut/jo_han on October 24, 2009, 11:15:05 am
hari ini ada gempa di Sukabumi:

24-Oct-09
10:09:53 WIB    7.47 LS - 106.38 BT    5.1 SR    20 Km    85 km BaratDaya SUKABUMI-JABAR

tapi tidak berpotensi tsunami
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on October 24, 2009, 11:44:42 am
semoga tidak ada korban jiwa saudara di sana
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Cipluk on October 24, 2009, 10:06:42 pm
Gempa Maluku 7.3 SR
Pukul 21.40 Wib

Berpotensi Tsunami
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on October 25, 2009, 05:15:16 am
Gempa waingapu 6.0 semoga tidak ada korban
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Rudihartono on October 26, 2009, 04:55:25 am
muda2han.tak ada gempa lagi.....
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on October 26, 2009, 09:51:40 am
kemarin sehari tercatat 6 kali gempa menguncang nusantara dengan kisaran 5.0 sampai 6.0 SR gimana ga was was terus ya.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 09, 2009, 11:53:19 am
Haloo Bro Henca gimana keadaan NTB ketika gempa tadi pagi disana (BIMA) apa kira2 ada korban?
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 23, 2009, 12:39:42 pm
Pagi tadi warga Padang dan sekitarnya kembali berhamburan keluar rumah dan kantor akibat digoncang gempa
berkekuatan 6,1 SR.
Entah sampai kapan bencana ini akan berakhir...
Semoga warga Padang dan sekitarnya diberi kekuatan dlm menghadapi bencana ini.



(Mau nya sih ibu kota provinsi dipindah kan aja ke daerah saya ....(Lebih aman dari bencana) )

Saya mau kok jadi....gub ....    ::) ;)

Moga ga ada korban di Padang
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on January 02, 2010, 12:03:00 pm
EWS - early warning system application for earthquake and tsunami

(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=1228.0;attach=17381;image)

Installation steps

* Download the file bmg.exe
* Download the file alert.wav
* Download the file tsunami.wav
* Put the three files in one folder
* Press File bmg.exe
* The final step is to press the connect menu
* Any new information entered will be accompanied by the sound of sirens / alarms, it is advisable to add speakers to the computer.


http://dhissart.com/ews/ (http://dhissart.com/ews/)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Maximal Prime on January 02, 2010, 02:25:43 pm
makasih bro adef atas pencerahannya... >>/

http://files.airputih.or.id/ews/ (http://files.airputih.or.id/ews/)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on January 02, 2010, 02:50:54 pm
makasih bro adef atas pencerahannya... >>/

http://files.airputih.or.id/ews/ (http://files.airputih.or.id/ews/)

malah lebih lengkap, langsung dari sumbernya.. >>/
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on January 28, 2010, 03:45:47 am
Barusan terjadi gempa agak lama bikin takut klo ada yang lebih geede
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on January 28, 2010, 06:02:46 am
Gempa wonosari 03.39 wib  5.2 SR kedalaman 17 km tidak berpotensi tsunami
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on February 10, 2010, 02:30:48 pm
(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=14.0;attach=18866;image)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: maldini on February 10, 2010, 03:08:12 pm
Gempa wonosari 03.39 wib  5.2 SR kedalaman 17 km tidak berpotensi tsunami
Semoga tidak ada korban dalam kejadian tsb.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on February 11, 2010, 09:11:37 am
Gempa Hari ini

(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=1228.0;attach=18921;image)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on February 12, 2010, 02:00:09 am
gempa bumi

(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=1228.0;attach=18972;image)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ayoxon on February 14, 2010, 05:46:43 pm
Semoga bncana tdk t'ulang lg di negeri kt en semoga setiap peringatan tsb dpt kt telaah dan ambil hikmah dblk smuanya,. amiin.. 8-|
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on March 01, 2010, 06:15:25 am
tarutung
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on March 04, 2010, 11:53:12 am
Kt Ebit G Ade "Mungkin alam mulai bosan, bersahabat dgn kt, coba kita bertanya pd rumput yg bergoyang" ???
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on April 05, 2010, 12:04:50 pm
Gempa 7,2 SR Guncang Perbatasan AS-Meksiko

Liputan 6 - Senin, 5 April

Gempa 7,2 SR Guncang Perbatasan AS-Meksiko Liputan 6 - Senin, 5 AprilKirim Kirim via YM Cetak
Liputan6.com, Los Angeles: Gempa besar berkekuatan 7,2 skala Richter mengguncang perbatasan AS-Meksiko, tepatnya di pusat Kota Los Angeles dan Kota San Diego, Ahad (4/4) sore waktu setempat. Guncangan juga dirasakan hingga California Selatan dan Arizona. Demikian dirilis situs Associated Press.

Menurut ahli badan meteorologi AS atau USGS, Lucy Jones, gempa terjadi pada pukul 15.40 waktu setempat, di Baja California, Meksiko, sekitar 30-an kilometer sebelah mil tenggara Mexicali. Awalnya kekuatan gempa diperkirakan 6,9 SR. Namun setelah ditinjau ulang berdasarkan data, dipastikan kekuatan mencapai 7,2 SR.

Guncangan menyebabkan beberapa bagian bangunan dan pipa rusak di beberapa tempat. Namun sejauh ini belum ada laporan kerusakan besar berarti dan korban jiwa.

Sebelumnya, kawasan Baja dilaporkan mengalami guncangan gempa kecil berkekuatan 3 SR pada Ahad pagi. Selepas gempa besar, USGS melaporkan tiga kali gempa susulan dalam waktu satu jam berkekuatan 5,1 SR, 4,5 SR, dan 4,3 SR mengguncang padang pasir wilayah Imperial County.

Menurut Jones, gempa bumi besar berkekuatan 7,3 SR atau Gempa Landers pernah mengguncang Baja California terakhir kali pada 1992.(EPN)

Title: Gempa guncang ACEH dan SUMUT
Post by: pippo_adhif on April 07, 2010, 06:18:51 am
GEMPA GUNCANG NAD dan SUMUT: Gempa berkekuatan 7,2 SR yg berpotensi menimbulkan tsunami mengguncang NAD dan jg terasa di SUMUT, sekitar pkl. 05.15. Titik pusat gempa di 2.33 LU-97.02 BT dan berada di kedalaman 34 Km.
Pusat gempa itu berada pada 75 km Tenggara Sinabang atau 85 Km Barat Laut Singkilbaru, NAD.

Pantauan Forsater, gempa mengakibatkan warga brhamburan keluar rumah. Sementara, hingga saat ini listrik di sejumlah tempat masih dipadamkan.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: 9benua on April 07, 2010, 09:33:53 am
Keadaan Kota Meulaboh yang sebelumnya chaos sejak pagi tadi karena Gempa 7,2 SR subuh tadi berangsur-angsur tenang kembali.. namun jaringan komunikasi (selular) dari berbagai provider masih belum pulih benar. sejumlah sekolah dan perkantoran masih tutup, aktivitas perekonomian masyarakat masih lumpuh. pada saat ini sedang menunggu laporan apakah ada korban yang berjatuhan akibat kepanikan yang melanda masyarakat. :'( :'(
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on April 07, 2010, 09:39:23 am
gempanya masih berulang2 di sinabang semoga tidak terjadi korban


(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=1228.0;attach=21512;image)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on April 07, 2010, 09:03:58 pm
Gempa di Maluku terjadi pada pukul 12:19:44 WIB. Kekuatan gempa 5.5 SR dengan kedalaman 93 Km. Pusat gempa berada 108 km Barat Laut SAUMLAKI-MALUKU.....
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on April 08, 2010, 06:30:42 pm
Ada teman/Forsater yg di sana gak ya? Kl ada, tolong dikabarkan donk situasi & keadaan di sana. Trims 
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on April 08, 2010, 07:13:31 pm
Gempa di Lampung terjadi pada Kamis (8/4/2010), Pukul. 15:58:20 WIB. Kekuatan gempa 5.1 SR dengan kedalaman 180 Km. Pusat gempa berada di 37 km Barat Daya GUNUNGSUGIH, LAMPUNG..
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on April 09, 2010, 09:40:38 am
Thank you Bro PiPpo keep inform ya (y) >>/
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: risvhal on May 09, 2010, 01:20:49 pm
Gempa 7,2 SR di Meulaboh, Berpotensi Tsunami


Gempa terjadi di daerah Medan dan Aceh..cukup keras

Semoga masyarakat dan forsaters di daerah bersangkutan selamat...

Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on May 11, 2010, 10:27:13 pm
Gempa berkekuatan 5,8 SR kembali mengguncang Meulaboh dan sekitarnya pada 11 Mei 2010 Pukul 19:17:44 WIB. Pusat gempa berada pada 108 km Barat Daya Meulaboh-NAD dengan kedalaman 26 Km.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on May 17, 2010, 08:24:23 am
Gempa 4,7 SR Goyang Sumbar

Ayu Fitriana : detikNews

detikcom - Jakarta, Gempa berkekuatan 4,7 SR kembali menggoyang Sumatera Barat. Belum diketahui apakah gempa ini berpotensi menimbulkan tsunami atau tidak.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Minggu (16/5/2010), gempa itu terjadi sekitar pukul 22.13 WIB.

Pusat gempa berada di 85 Km barat laut Pariaman dengan kedalaman 59 Km. Gempa dirasakan hingga ke Padang.

Salah satu warga Padang, Teguh, mengaku merasakan gempa tersebut, namun cukup kecil.

"Tadi gempa tapi tidak terlalu besar," kata Teguh saat dihubungi detikcom.

Kendati demikian, lanjut dia, warga sempat panik dan berhamburan keluar dari rumah. Tidak lama berselang, mereka kembali kembali masuk ke dalam.

"Gempanya cuma sebentar, cuma beberapa detik aja," kata teguh.

Hingga kini, BMKG belum mengeluarkan peringatan tentang potensi terjadinya gelombang tsunami akibat gempa ini.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on May 17, 2010, 08:28:55 am
Siap-siap ke Gereja, Warga Malah Berlarian ke Luar Rumah

Nograhany Widhi K : detikNews

detikcom - Jakarta, Gempa 6 Skala Richter (SR) di Manado, Sulawesi Utara sempat membuat warga panik. Warga yang siap-siap ke gereja berlarian ke luar rumah.

"Gempa 6 SR yang melanda Manado sempat membuat sebagian warga panik. Warga yg sedang siap-siap untuk ke gereja terpaksa berlari keluar rumah karena merasakan goncangan meskipun dirasa tidak terlalu kencang," ujar pembaca detikcom, Joly Lainawa melalui fasilitas info anda, Minggu (16/5/2010).

Joly mengatakan, meskipun gempa ada yang tetap bertahan di dalam rumah karena merasa sudah terbiasa. Ada pula warga yang tidak mengetahui kalau baru saja terjadi gempa.

Sementara pembaca lain, Budi mengatakan belum ada kerusakan karena gempa. "Guncangan cukup menggetarkan rumah-rumah tapi belum ada laporan kerusakan," ujar Budi.

Manado digoyang gempa 6 SR. Gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Menurut situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Minggu (16/5/2010) pukul 07.33 WIB.

Pusat gempa tepatnya 0,34 Lintang Utara (LU) - 124,66 Bujur Timur (BT), tepatnya pada 128 km Barat Daya, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Gempa terjadi pada kedalaman 103 Km.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on May 18, 2010, 07:31:00 pm
GEMPA 6.0 SR yang berpusat 231 km Tenggara JAKARTA terjadi pukul 18:59:58 WIB berlokasi 8.22 LS - 107.21 BT dengan kedalaman 13 Km dan tidak berpotensi TSUNAMI...
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on May 18, 2010, 08:58:49 pm
Selasa, 18/05/2010 20:43 WIB

Gempa 6 SR Tak Timbulkan Kepanikan di DPR

Elvan Dany Sutrisno : detikNews

detikcom - Jakarta, Gempa berkekuatan 6 SR mengoyang Jakarta. Meski begitu, di gedung DPR tidak terjadi kepanikan dikarenakan gedung rakyat tersebut telah sepi aktivitas.

Berdasarkan pantauan detikcom, Selasa (18/5/2010), tidak ada kepanikan dari para anggota dewan. Gedung rakyat tersebut sepi dari aktivitas. tidak ada anggota dewan yang berlari menyelamatkan diri dan tidak ada teriakan gempa.

Hanya beberapa orang saja yang sempat merasakan gempa tersebut. "Saya hanya merasakan sebentar tapi kecil getarannya. Jendela kantor saya iktu goyang sedikit," ujar salah seorang staf ahli anggota DPR, Ryco (26) kepada detikcom.

Menurut situs BMG, gempa berkekuatan 6.0 SR terjadi pada pukul 18.59 WIB. Pusat gempa berada di 147 km Tenggara Sukabumi , 149 km Barat Daya Tasikmalaya, 150 km Barat Daya Bandung , 160 km Barat Daya Ciamis , 231 km Tenggara Jakarta dengan kedalaman 13 km. Tidak berpotensi tsunami.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: joker on May 19, 2010, 04:35:32 pm
Gempa 5,4 SR Terjadi di Ujungkulon
Antara - Rabu, 19 MeiKirimKirim via YMCetak.Bandarlampung (ANTARA) - Gempa berkekuatan 5,4 skala Richter (SR), terjadi Rabu, pukul 07.13 WIB, berpusat pada 36 kilometer Barat Laut Ujungkulon, Provinsi Banten .

Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), juga menyebutkan gempa berlokasi 6,78 Lintang Selatan-105,16 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer, tidak berpotensi tsunami,

Pusat gempa juga berada pada 125 kilometer Barat Daya Kalianda, Lampung; 132 kilometer Barat Daya Merak, Banten ; 149 kilometer Barat Daya Tanjungkarang, Lampung; dan 197 kilometer Barat Daya Jakarta
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on October 27, 2010, 10:59:59 am
Gempa di Kepulauan Kai, Indonesia

Berkekuatan 4,7 SR pukul 9.16

PETA (http://maps.google.com/maps?q=Kai+Islands,+Moluccas,+Indonesia&hl=en&ved=0CBUQpQY&ei=waLHTPHLBJLavAOJjdGzBw&sll=-5.750000,132.730000&sspn=0.000000,0.000000&ie=UTF8&t=h&view=map&geocode=FRBDqP8dkEzpBw&split=0&hq=&hnear=Kai+Islands&ll=-4.937724,132.736816&spn=10.667537,19.753418&z=6&iwloc=A)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: bnoi on October 27, 2010, 12:51:51 pm
Gempa di Kepulauan Kai, Indonesia

Berkekuatan 4,7 SR pukul 9.16

PETA (http://maps.google.com/maps?q=Kai+Islands,+Moluccas,+Indonesia&hl=en&ved=0CBUQpQY&ei=waLHTPHLBJLavAOJjdGzBw&sll=-5.750000,132.730000&sspn=0.000000,0.000000&ie=UTF8&t=h&view=map&geocode=FRBDqP8dkEzpBw&split=0&hq=&hnear=Kai+Islands&ll=-4.937724,132.736816&spn=10.667537,19.753418&z=6&iwloc=A)
semoga tidak ada korban dan sunami
sudah terlalu banyak korban
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: forsat on October 28, 2010, 09:49:26 am
Magnitude     : 5,2
Waktu    : 27-Oct-10 22:09:38 WIB
Lokasi    : 3.71 LS - 99.34 BT
Kedalaman    : 10 Km
Keterangan lokasi gempabumi :

131 km BaratDaya PAGAISELATANMENTAWAI-SUMBAR
137 km BaratDaya PAGAIUTARAMENTAWAI-SUMBAR
170 km BaratDaya SIPURAMENTAWAI-SUMBAR
234 km BaratDaya MUKOMUKO-BENGKULU
875 km BaratLaut JAKARTA-INDONESIA
Tidak berpotensi TSUNAMI

 

Waktu kirim: 27 October 2010, 22:14:25 WIB
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on November 09, 2010, 02:54:40 pm
Magnitude 5.6
Waktu : 09-Nov-10 14:03:27 WIB
Lokasi : 8.98 LS - 110.08 BT
Kedalaman : 10 Km
Keterangan lokasi gempabumi :

125 km BaratDaya BANTUL-DIY
127 km BaratDaya WONOSARI-DIY
136 km BaratDaya YOGYAKARTA-DIY
141 km Tenggara PURWEREJO-JATENG
477 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA
Tidak berpotensi TSUNAMI

sumber: bro jazza
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on November 09, 2010, 06:32:32 pm
SUMBA REGION, INDONESIA
9.549°S, 119.278°E
Tuesday, November 09, 2010 at 07:05:32 PM at epicenter
4.7 Magnitude

LOKASI (http://maps.google.com/maps?q=-9.5488+119.2778(M4.7+-+SUMBA+REGION,+INDONESIA+-+2010+November+09++11:05:32+UTC)&f=d&t=h&hl=e&ie=UTF8&ll=-9.5488,119.2778&spn=2.784118,4.938354&z=8)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on November 09, 2010, 08:00:35 pm
WEST JAVA, INDONESIA
7.885°S, 107.246°E
Tuesday, November 09, 2010 at 07:38:59 PM at epicenter
5.2 Magnitude

115 km (70 miles) SSE of Sukabumi, Java, Indonesia
115 km (70 miles) SSW of Bandung, Java, Indonesia
125 km (75 miles) WSW of Tasikmalaya, Java, Indonesia
195 km (120 miles) SSE of JAKARTA, Java, Indonesia

LOKASI (http://maps.google.com/maps?q=-7.8847+107.2461(M5.2+-+JAVA,+INDONESIA+-+2010+November+09++12:38:59+UTC)&f=d&t=h&hl=e&ie=UTF8&ll=-7.8847,107.2461&spn=2.796518,4.938354&z=8)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on November 12, 2010, 09:29:00 am
Info Gempa Mag:6.1 SR, 12-Nov-10 09:14:46 WIB, Lok:6.66 LS,130.18 BT (192 km BaratLaut SAUMLAKI-MALUKU), Kedlmn:159 Km ::BMKG

thks to bro jazza
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 12, 2010, 10:36:37 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:6.1 SR, 12-Nov-10 09:14:46 WIB, Lok:6.66 LS,130.18 BT (192 km BaratLaut SAUMLAKI-MALUKU), Kedlmn:159 Km ::BMKG

(http://photos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/hs573.ash2/149580_458670899930_83348429930_5212585_4369112_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: endri on November 12, 2010, 11:06:15 am
Magnitude 5.6
Waktu : 09-Nov-10 14:03:27 WIB
Lokasi : 8.98 LS - 110.08 BT
Kedalaman : 10 Km
Keterangan lokasi gempabumi :

125 km BaratDaya BANTUL-DIY
127 km BaratDaya WONOSARI-DIY
136 km BaratDaya YOGYAKARTA-DIY
141 km Tenggara PURWEREJO-JATENG
477 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA
Tidak berpotensi TSUNAMI

sumber: bro jazza
ketika gempa ini terjadi KEDIRI JATIM merasakan getarannya
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 12, 2010, 02:27:34 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.0 SR, 11-Nov-10 10:34:06 WIB, Lok:1.54 LU,126.50 BT (128 km BaratLaut TERNATE-MALUKUUTARA), Kedlmn:30 Km ::BMKG


(http://photos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs924.snc4/73725_458756034930_83348429930_5213545_4661475_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 18, 2010, 11:27:09 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:3.1 SR, 18-Nov-10 22:53:11 WIB, Lok:7.97 LS,110.49 BT (12 km BaratDaya WONOSARI-DIY), Kedlmn:10 Km drskan di Bantul II MMI ::BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on November 20, 2010, 11:03:55 am
Magnitude   4.8
Date-Time   
    * Saturday, November 20, 2010 at 09:13:34 AM at epicenter
    * Time of Earthquake in other Time Zones

Location   3.297°S, 100.217°E
Depth   11.9 km (7.4 miles) (poorly constrained)
Region   KEPULAUAN MENTAWAI REGION, INDONESIA
Distances   235 km (145 miles) WNW of Bengkulu, Sumatra, Indonesia
260 km (160 miles) S of Padang, Sumatra, Indonesia
295 km (180 miles) W of Lubuklinggau, Sumatra, Indonesia
800 km (495 miles) WNW of JAKARTA, Java, Indonesia

(http://neic.usgs.gov/neis/bulletin/neic_c0000dm3.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 21, 2010, 11:59:07 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)  Info Gempa Mag:5.2 SR, 21-Nov-10 01:42:15 WIB, Lok:7.47 LS,106.04 BT (96 km Tenggara UJUNGKULON-JABAR), Kedlmn:19 Km ::BMKG



www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)  Info Gempa Mag:5.1 SR, 21-Nov-10 04:24:42 WIB, Lok:5.08 LS,102.79 BT (73 km BaratDaya BINTUHAN-BENGKULU), Kedlmn:53 Km ::BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on November 22, 2010, 02:55:36 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)  Info Gempa Mag:5.2 SR, 21-Nov-10 01:42:15 WIB, Lok:7.47 LS,106.04 BT (96 km Tenggara UJUNGKULON-JABAR), Kedlmn:19 Km ::BMKG

tadi malam kok gak terasa yaa??//mudah2an tdk apa2........
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 24, 2010, 03:52:02 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Gempa Mag:5.2 SR,24-Nov-10 15:38:28 WIB,127 Km,(203 km BaratLaut SAUMLAKI-MALUKU ) (http://twitpic.com/39oo8n)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 26, 2010, 10:58:23 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)  Info Gempa Mag:5.1 SR, 26-Nov-10 02:44:25 WIB, Lok:2.07 LS,136.48 BT (108 km Tenggara BIAK-PAPUA), Kedlmn:10 Km ::BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on November 26, 2010, 01:23:52 pm
BANDA SEA
Magnitude   4.7
Date-Time   

    * Friday, November 26, 2010 at 02:55:37 PM at epicenter

Location   6.408°S, 130.191°E
Depth   137.7 km (85.6 miles)
Distances   210 km (130 miles) NW of Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Indonesia
375 km (230 miles) SE of Ambon, Moluccas, Indonesia
675 km (420 miles) N of DARWIN, Northern Territory, Australia
2580 km (1600 miles) E of JAKARTA, Java, Indonesia

(http://neic.usgs.gov/neis/bulletin/neic_c0000g4c_cy.gif)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 27, 2010, 01:15:21 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.5 SR, 27-Nov-10 00:36:13 WIB, Lok:3.28 LS,131.06 BT (144 km BaratDaya FAKFAK-IRIANBARAT), Kedlmn:25 Km ::BMKG

(http://photos-e.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1171.snc4/154348_466968119930_83348429930_5312451_3999387_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 27, 2010, 11:51:49 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id) Info Gempa Mag:5.2 SR, 27-Nov-10 05:12:28 WIB, Lok:2.53 LS,129.19 BT (167 km TimurLaut AMBON-MALUKU), Kedlmn:10 Km ::BMKG

(http://photos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1133.snc4/149527_467087369930_83348429930_5313965_897664_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 27, 2010, 11:59:58 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.3 SR, 27-Nov-10 23:49:17 WIB, Lok:6.54 LS,131.51 BT (160 km TimurLaut SAUMLAKI-MALUKU), Kedlmn:73 Km ::BMKG

(http://photos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs980.snc4/75363_467426064930_83348429930_5319160_3669295_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on November 28, 2010, 01:27:20 am
Info Gempa Mag:6.0 SR, 28-Nov-10 01:11:14 WIB, Lok:3.79 LU,128.04 BT (264 km Tenggara MELONGUANE-SULUT), Kedlmn:10 Km ::BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on November 28, 2010, 04:17:16 am
28 November 2010
Pukul 03:48:39 WIB
3.80 LU - 127.84 BT 99 Km
tidak berpotensi TSUNAMI
Magnitude : 5,7 SR
(http://www.bmg.go.id/imagesStatus/5SR.gif)(http://www.bmg.go.id/imagesStatus/7.gif)
Pusat gempa : 241 km Tenggara MELONGUANE-SULUT , 264 km TimurLaut TAHUNA-SULUT , 339 km TimurLaut TERNATE-MALUKUUTARA , 393 km TimurLaut BITUNG-SULUT , 2583 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on November 29, 2010, 06:20:42 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.4 SR, 29-Nov-10 17:27:17 WIB, Lok:8.41 LS,106.82 BT (165 km BaratDaya SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG

(http://photos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1126.snc4/148830_468310074930_83348429930_5335266_7500011_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on November 29, 2010, 10:38:22 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.4 SR, 29-Nov-10 17:27:17 WIB, Lok:8.41 LS,106.82 BT (165 km BaratDaya SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG

(http://photos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1126.snc4/148830_468310074930_83348429930_5335266_7500011_s.jpg)
padahal saya di SUKABUMi, tp gk terasa.......mudah2an gak ada korban jiwa/harta/benda.....
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 01, 2010, 08:28:06 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.2 SR, 01-Dec-10 07:50:21 WIB, Lok:2.62 LU,98.92
BT (4 km BaratDaya PRAPAT-SUMUT), Kedlmn:160 Km ::BMKG

(http://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1356.snc4/162895_469171259930_83348429930_5347319_2348038_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 02, 2010, 01:19:17 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Gempa Mag:5.0 SR,02-Dec-10 13:11:25 WIB,10 Km,(112 km BaratLaut MANOKWARI-IRIANBARAT ) http://twitpic.com/3c3ohg
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 03, 2010, 10:48:47 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Gempa Mag:4.2 SR, 03-Dec-10 10:11:47 WIB, Lok:0.92LS,100.41BT (7 km TimurLaut PADANG-SUMBAR), Kedlmn:10Km dirskn di Padang III-IV MMI #BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 06, 2010, 09:07:55 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Gempa Mag:5.1 SR,06-Dec-10 08:55:41 WIB,30 Km,(180 km Tenggara DILI-TIMORLESTE ) http://twitpic.com/3dcbuc
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 08, 2010, 10:05:37 am
Info Gempa Mag:4.6 SR, 08-Dec-10 09:21:56 WIB, Lok:1.80 LS,136.44 BT (79 km Tenggara BIAK-PAPUA), Kedlmn:10 Km, drskn di Serui II MMI #BMKG


Gempa Mag:5.0 SR,08-Dec-10 09:42:22 WIB,68 Km,(123 km Tenggara GORONTALO-SULUT ) http://twitpic.com/3dxtww
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 09, 2010, 11:15:01 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:4.7 SR, 09-Dec-10 10:56:52 WIB, Lok:4.51 LS,102.02 BT (84 km BaratDaya BENGKULU-BENGKULU), Kedlmn:16 Km drskn di Bengkulu II-III MMI ::BMKG


www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Gempa Mag:5.2 SR,09-Dec-10 11:04:05 WIB,564 Km,(143 km BaratLaut DILI-TIMORLESTE ) http://twitpic.com/3e8g1q
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 10, 2010, 02:03:40 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
‎#prayforindonesia #InfoGempa Mag:5.3 SR, 10-Dec-10 Jam 13:00:14 WIB,108 km Tenggara SORONG-IRIANBARAT, Kdlmn:18 Km. tidak berpotensi TSUNAMI #BMKG http://bit.ly/51ze7w
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 11, 2010, 09:53:22 pm
Alhamdulillah ga terasa

www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.1 SR, 11-Dec-10 19:42:53 WIB, Lok:9.92 LS,109.54 BT (243 km BaratDaya BANTUL-DIY), Kedlmn:10 Km ::BMKG

(http://photos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1235.snc4/156733_474502354930_83348429930_5418298_7812813_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on December 13, 2010, 05:13:54 pm
Info Gempa Mag:5.9 SR, 13-Dec-10 16:18:29 WIB, Lok:6.60 LS,103.74 BT (158 km BaratDaya KRUI-LAMPUNG), Kedlmn:25 Km.

Tanggal   13/12/2010-16:18:29 WIB
Kekuatan   5.9 SR
Kedalaman   25 Km
Lokasi   6.6 LS 103.74 BT
Keterangan :
Pusat gempa berada di laut 158 km Barat Daya Krui
Dirasakan (MMI) :
II - III Krui, II - III Liwa,

info : http://www.bmkg.go.id/depan.bmkg
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 13, 2010, 09:56:17 pm
#prayforindonesia #InfoGempa Mag:5.7 SR, 13-Dec-10 Jam 20:30:50 WIB,19 km BaratLaut LABUHANBAJO-NTT, Kdlmn:156 Km. tidak berpotensi TSUNAMI #BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 14, 2010, 02:19:21 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:4.0 SR, 14-Dec-10 13:11:03 WIB, Lok:0.63 LS,119.74 BT (33 km BaratLaut PALU-SULTENG), Kedlmn: 7 Km drskn di Donggala III-IV MMI:::BMKG
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on December 17, 2010, 08:43:18 pm
Info Gempa Mag:5.8 SR, 17-Dec-10 20:22:47 WIB, Lok:6.54 LS,130.17 BT (203 km BaratLaut SAUMLAKI-MALUKU), Kedlmn:148 Km
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 21, 2010, 11:11:03 am
Info Gempa Mag:5.8 SR, 21-Dec-10 10:59:36 WIB, Lok:9.08 LS,111.19 BT (140 km Tenggara WONOSARI-DIY), Kedlmn:16 Km ::BMKG

(http://photos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs011.snc6/166139_479281484930_83348429930_5486118_1074195_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 23, 2010, 08:42:53 am
Info Gempa BMKG Info Gempa Mag:5.5 SR, 23-Dec-10 07:01:38 WIB, Lok:3.77 LU,95.94
BT (45 km BaratDaya MEULABOH-NAD), Kedlmn:15 Km ::BMKG

(http://ext.yimg.com/ec?url=http%3a%2f%2fphotos-a.ak.fbcdn.net%2fhphotos-ak-snc4%2fhs1235.snc4%2f156708_482123772380_219084067380_5657584_4763819_s.jpg&t=1293068455&ttl=3888000&sig=NtmP6sap9L8xduXVsU2kfg--~B)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 23, 2010, 11:40:59 pm
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.4 SR, 23-Dec-10 23:28:16 WIB, Lok:8.19 LS,119.95 BT (34 km TimurLaut LABUHANBAJO-NTT), Kedlmn:166 Km ::BMKG

(http://photos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs739.ash1/163104_480678499930_83348429930_5504675_2656814_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on December 24, 2010, 09:57:07 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.2 SR, 24-Dec-10 09:29:15 WIB, Lok:2.27 LS,137.99 BT (244 km Tenggara BIAK-PAPUA), Kedlmn:10 Km ::BMKG

(http://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1371.snc4/164342_480950294930_83348429930_5508644_6009564_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on January 02, 2011, 10:37:41 pm
Info Gempa Mag:5.9 SR, 02-Jan-11 22:19:29 WIB, Lok:4.68 LS,101.16 BT (157 km BaratDaya BENGKULU-BENGKULU), Kedlmn:13 Km ::BMKG
(http://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1365.snc4/163775_486100099930_83348429930_5606906_5863762_s.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on January 07, 2011, 10:24:14 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.5 SR, 07-Jan-11 10:10:00 WIB, Lok:4.00 LU,90.37
BT (576 km BaratDaya BANDAACEH-NAD), Kedlmn:50 Km ::BMKG
(http://photos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs752.ash1/164387_488611514930_83348429930_5650520_3899357_s.jpg)

Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on January 18, 2011, 11:43:23 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
‎#InfoGempa Mag:6.5 SR, 18-Jan-11 Jam 02:20:54 WIB,115 km BaratDaya BINTUHAN-BENGKULU, Kdlmn:10 Km. tidak berpotensi TSUNAMI #BMKG
(http://photos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs752.ash1/164364_493961829930_83348429930_5730772_4527921_s.jpg)

Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: forsat on March 11, 2011, 03:00:41 pm
Report Gempa Jepang
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Rimansi Patu on March 11, 2011, 04:08:07 pm
NEWS ALERT:
Gempa dan tsunami melanda Jepang, peringatan tsunami berlaku bagi Indonesia wilayah timur...
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on March 11, 2011, 05:04:14 pm
Pemutahiran: Tsunami akibat gempa Jepang Mag:8.9 SR, diperkirakan tiba di SULUT, MALUT, PAPUA 18:35 WIB atau 19:35 WITA atau 20:35 WIT::
[adhif/BMKG]
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on March 11, 2011, 05:08:36 pm
Pemutahiran: Tsunami akibat gempa Jepang Mag:8.9 SR, diperkirakan tiba di SULUT, MALUT, PAPUA 18:35 WIB atau 19:35 WITA atau 20:35 WIT::
[adhif/BMKG]
Dari penjelasan Triyono, daerah yang paling mungkin terkena imbas tsunami Jepang adalah kawasan Papua, pada sekitar pukul 18.53 WIB atau sekitar pukul 20.35 WIT.

Berikut rincian sejumlah lokasi di Indonesia yang diperkirakan akan terimbas tsunami:

- Berebere, Maluku Utara, pukul 17.58 WIB
- Manokwari, Papua Barat, pukul 18.18 WIB
- Jayapura, Papua, pukul 18.35 WIB
- Sorong, Papua, pukul 18.35 WIB

• VIVAnews
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Pantom on March 22, 2011, 04:15:26 pm
Japanese tsunami over 2000 people death and damage reactor power plant
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on April 04, 2011, 03:30:23 am
GEMPA 7,1 SR GUNCANG CILACAP, BERPOTENSI TSUNAMI - Gempa bumi mengguncang Cilacap, Jateng, dinihari ini, Pukul. 03.06.36 Wib. Berpotensi tsunami.
Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di 293 km barat daya Cilacap atau 10.01 LS dan 107.69 BT. Pusat gempa berada kedalaman 10 km.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: alfsat on April 04, 2011, 09:43:40 am
GEMPA 7,1 SR GUNCANG CILACAP, BERPOTENSI TSUNAMI - Gempa bumi mengguncang Cilacap, Jateng, dinihari ini, Pukul. 03.06.36 Wib. Berpotensi tsunami.
Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di 293 km barat daya Cilacap atau 10.01 LS dan 107.69 BT. Pusat gempa berada kedalaman 10 km.

Jam 3 dini hari tadi ditelpon adik yg sedang dinas di sana.
Mudah2an tidak ada korban maupun kerusakan berat.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Pantom on April 04, 2011, 12:30:47 pm
Mereka berhamburan keluar rumah sampai sekarang enggan pulang kerumah takut gempa tsunami yg dahsat seperti di japanes
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: oetih on April 04, 2011, 03:18:47 pm
Turut prihatin musibah gempa Cilacap dini hari tadi. Kabarnya ada 1 orang meninggal karena sock. Mudah2n bencana ini takkan terulang kembali.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on April 05, 2011, 11:54:27 am
Barusan kurang lebih pukul 11.35 kami di Sukabumi merasakan Gempa......
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on April 26, 2011, 01:44:15 pm
Kembali baru saja (hari ini), kurang lebih pukul 13.42 WIB, kami di Sukabumi merasakan gempa......
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ninifizani on April 30, 2011, 06:43:43 am
Telah terjadi gempa yg kami rasakan warga bireun...jum^at skitar jam 5 sore tgl 29/04/2011.menurut informasi pusatnya dijantho.Aceh Besar.yg sangat kentara getarannya terasakan warga jantho A.BESAR...dibanding getaran daerah aceh lainnya yg tdk bgtu kuat terasa getaran.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ninifizani on May 02, 2011, 05:55:32 am
Telah terjadi gempa yg kami rasakan warga bireun...jum^at skitar jam 5 sore tgl 29/04/2011.menurut informasi pusatnya dijantho.Aceh Besar.yg sangat kentara getarannya terasakan warga jantho A.BESAR...dibanding getaran daerah aceh lainnya yg tdk bgtu kuat terasa getaran.

semoga tidak ada kerusakan yg berarti dan tidak ada korban jiwa ya pak
menurut infomasi getaran tdk terlalu kuat.bahkan sbagian warga tdk merasakan dan tdk tau tlh terjadi gempa.media lokal pun tdk mempublikasikan.hanya masyarakat yg berada dijantho cukup terasa getarannya.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: alfsat on May 02, 2011, 06:02:35 am
Telah terjadi gempa yg kami rasakan warga bireun...jum^at skitar jam 5 sore tgl 29/04/2011.menurut informasi pusatnya dijantho.Aceh Besar.yg sangat kentara getarannya terasakan warga jantho A.BESAR...dibanding getaran daerah aceh lainnya yg tdk bgtu kuat terasa getaran.

Semoga tidak ada korban dan tidak terjadi gempa susulan. 
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on May 18, 2011, 01:26:04 pm
Earthquake Details

This event has been reviewed by a seismologist.
Magnitude 5.0
Date-Time
Wednesday, May 18, 2011 at 05:01:40 UTC
Wednesday, May 18, 2011 at 01:01:40 PM at epicenter
Time of Earthquake in other Time Zones
Location 9.370°S, 112.567°E
Depth 50.2 km (31.2 miles)
Region SOUTH OF JAVA, INDONESIA
Distances 154 km (95 miles) S of Malang, Java, Indonesia
              182 km (113 miles) SW of Jember, Java, Indonesia
              182 km (113 miles) SSE of Kediri, Java, Indonesia
              725 km (450 miles) ESE of JAKARTA, Java, Indonesia
Location Uncertainty
horizontal +/- 15.7 km (9.8 miles); depth +/- 7.6 km (4.7 miles)
Parameters
NST= 61, Nph= 63, Dmin=200.4 km, Rmss=1.08 sec, Gp= 50°,
M-type=body wave magnitude (Mb), Version=6
Source
USGS NEIC (WDCS-D)
Event ID usc0003hvk
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Dhany Hamdany on May 26, 2011, 07:33:35 pm
sekitar pukul 17.00 WITA hari ini terjadi gempa dibagian Timur Indonesia tepatnya di Ende (Flores-NTT) dan sekitarnya.
Tidak diketahui berapa skala kekuatan gempanya.tapi,,Goncangannya terasa cukup kuat dan terjadi selama -+5 detik.Dan syukurnya tidak ada korban jiwa.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: DELSAT on June 07, 2011, 04:23:16 pm
Seseorang anak telah menemukan alat pendeteksi gempa.Sumber:okezone.Com
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on June 18, 2011, 07:12:28 pm
Info Gempa Mag:5.1 SR,18-Jun-11 18:58:00 WIB,10 Km,(31 km Tenggara
 TARUTUNG-SUMUT )
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on June 19, 2011, 11:37:26 am
www.bmkg.go.id (http://www.bmkg.go.id)
Info Gempa Mag:5.7 SR,19-Jun-11 11:15:58 WIB,26 Km,(84 km Tenggara
 MUKOMUKO-BENGKULU )
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on July 01, 2011, 10:47:49 pm
Gempa Mag:5.3 SR,01-Jul-11 21:33:21 WIB,25 Km,(118 km BaratDaya CILACAP-JATENG)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Tampo Bakara on September 06, 2011, 01:19:30 am
Terjadi pada tanggal : 06-Sep-11 , jam : 00:55:12 WIB
Pusat gempa : 2.81 LU , 97.85 BT
Kekuatan gempa : 6.7 SR
Kedalaman : 78 Km
Lokasi : 59 km TimurLaut SINGKILBARU-NAD
tidak berpotensi TSUNAMI
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ninifizani on September 06, 2011, 07:31:40 am
Terjadi pada tanggal : 06-Sep-11 , jam : 00:55:12 WIB
Pusat gempa : 2.81 LU , 97.85 BT
Kekuatan gempa : 6.7 SR
Kedalaman : 78 Km
Lokasi : 59 km TimurLaut SINGKILBARU-NAD
tidak berpotensi TSUNAMI
untk saat ini,Korban jiwa di pastikan 1 org.sumber www.detik.com (http://www.detik.com)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ninifizani on September 13, 2011, 03:32:23 am
Lapor.!telah terjadi gempa bumi dng kekuatan 5sr.kedalaman 10km.pd Tgl 13/9/2011 pukul 1.24wib..Poss 122km sebelah barat daya kRuin,ibukota kec: pesisir tengah,kab: lampung barat..Lampung.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Ki Demang Saba Lintang on October 13, 2011, 10:27:43 am
Terasa guncangan gempa bumi di Tulungagung, pada tanggal 13 Oktober 2011, jam 10.21WIB.  Besaran dan pusat gempa belum diketahui.  Salam
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sigitsasongko on October 13, 2011, 10:56:37 am
Terasa guncangan gempa bumi di Tulungagung, pada tanggal 13 Oktober 2011, jam 10.21WIB.  Besaran dan pusat gempa belum diketahui.  Salam

Pusat gempa di Nusa Dua Bali 6.8SR.
http://www.detiknews.com/read/2011/10/13/104031/1743042/10/gempa-bali-juga-menggetarkan-jatim-dan-lombok?9911012 (http://www.detiknews.com/read/2011/10/13/104031/1743042/10/gempa-bali-juga-menggetarkan-jatim-dan-lombok?9911012)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Dhany Hamdany on October 13, 2011, 11:49:01 am
Terasa guncangan gempa bumi di Tulungagung, pada tanggal 13 Oktober 2011, jam 10.21WIB.  Besaran dan pusat gempa belum diketahui.  Salam

Pusat gempa di Nusa Dua Bali 6.8SR.
http://www.detiknews.com/read/2011/10/13/104031/1743042/10/gempa-bali-juga-menggetarkan-jatim-dan-lombok?9911012 (http://www.detiknews.com/read/2011/10/13/104031/1743042/10/gempa-bali-juga-menggetarkan-jatim-dan-lombok?9911012)
Semoga tidak ada korban jiwa dan kerusakan serius...Amin Ya Robb :pray: :pray: :pray: :salaman:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on November 28, 2011, 06:23:21 pm
Info BMKG:::Gempa Mag:5.9 SR,28-Nov-11 16:13:09 WIB,628 Km,(124 km BaratLaut SMBWBESAR-NTB ) #INFOBKMG

Terasa sampai di Denpasar Bali

Semoga  tidak ada kerusakan yang berarti  :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Putra laksamana on November 28, 2011, 06:34:11 pm
Info BMKG:::Gempa Mag:5.9 SR,28-Nov-11 16:13:09 WIB,628 Km,(124 km BaratLaut SMBWBESAR-NTB ) #INFOBKMG

Terasa sampai di Denpasar Bali

Semoga  tidak ada kerusakan yang berarti  :pray:
yach moga2 juga tdk ada jatuh korban jiwa..amien..
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on December 05, 2011, 05:34:04 pm
INFO BMKG :: Gempa Mag:5.1 SR,05-Dec-11 04:45:28 WIB,165 Km,(57 km BaratDaya AMBON-MALUKU ) http://twitpic.com/7oh16w
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on December 06, 2011, 04:00:23 pm
INFO BMKG :: Gempa Mag:6.1 SR,06-Dec-11 02:28:35 WIB,14 Km,(120 km BaratDaya KAIMANA-PAPUABARAT ) http://twitpic.com/7ox22d
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on December 19, 2011, 08:33:10 am
INFO BMKG :: Gempa Mag:5.7 SR,19-Dec-11 08:23:26 WIB,10 Km,(39 km BaratDaya PALU-SULTENG ) http://twitpic.com/7v803m
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Yasin L on December 19, 2011, 08:42:11 am
INFO BMKG :: Gempa Mag:5.7 SR,19-Dec-11 08:23:26 WIB,10 Km,(39 km BaratDaya PALU-SULTENG ) http://twitpic.com/7v803m
Smg gk menimbulkan korban  :pray:... Tolitoli gk terasa & smg jgn ke Tolitoli gempanya. :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Erizal Hitagi on December 19, 2011, 08:53:51 am
INFO BMKG :: Gempa Mag:5.7 SR,19-Dec-11 08:23:26 WIB,10 Km,(39 km BaratDaya PALU-SULTENG ) http://twitpic.com/7v803m
Smg gk menimbulkan korban  :pray:... Tolitoli gk terasa & smg jgn ke Tolitoli gempanya. :pray:
Amin ,Pak Yasin L dan semoga gempanya tdk membuat panik warga :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: anshori on December 19, 2011, 10:40:53 am
INFO BMKG :: Gempa Mag:5.7 SR,19-Dec-11 08:23:26 WIB,10 Km,(39 km BaratDaya PALU-SULTENG ) http://twitpic.com/7v803m
Smg gk menimbulkan korban  :pray:... Tolitoli gk terasa & smg jgn ke Tolitoli gempanya. :pray:
Amin ,Pak Yasin L dan semoga gempanya tdk membuat panik warga :pray:
semoga gempanya tidak diakibatkan tawuran antar warga
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on December 22, 2011, 08:06:04 pm
INFO BMKG ::
Gempa Mag:5.4 SR,22-Dec-11 19:11:55 WIB,10 Km,(195 km BaratDaya TASIKMALAYA-JABAR )
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on January 01, 2012, 01:29:36 pm
KOMPAS.COM
Gempa 7,0 SR Guncang Tokyo
"Menurut Badan Meteorologi Jepang, gempa terjadi pada pukul 14.28 waktu setempat (12.28 WIB) dengan pusat gempa berada di dekat Pulau Torishima di Kepulauan Izu, sekitar 560 kilometer sebelah selatan Tokyo. Kedalaman episentrum mencapai 370 kilometer di bawah permukaan laut."
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on February 08, 2012, 04:03:42 pm
BMKG :: Gempa Mag:5.0 SR,08-Feb-12 15:52:24 WIB,10 Km,(48 km BaratDaya DONGGALA-SULTENG ) http://t.co/7TRXgCzh
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: R Wikan on February 10, 2012, 12:50:07 pm
BMKG
Gempa Mag:5.9 SR,10-Feb-12 12:34:08 WIB,10 Km,(20 km BaratLaut TAMBRAUW-PAPUABRT ) http://t.co/2GXmyBXs
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on April 11, 2012, 03:57:08 pm

Pemutakhiran Peringatan Dini Tsunami di NAD,SUMUT,SUMBAR,BENGKULU,LAMPUNG, Gempa Mag:8.5SR, 11-Apr-12 15:38:33WIB

(http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/p480x480/575403_3213432733537_1197847761_32579359_1228263233_n.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: denie_artha on April 11, 2012, 04:47:22 pm
moga moga teman di aceh di lindungi Yang Kuasa .amieen
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Matra on April 11, 2012, 04:52:43 pm
Semoga teman2 di Aceh dan sekitarnya dlm lindungan Allah Subhanahu wata'ala.Amin..
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Protech on April 11, 2012, 05:01:36 pm
gempa sangat kuat dng durasi sekitar 8mnt...sejauh perjalan yg saya lintsi tdk ada bangunan yg roboh..semoga tdk ada korban ....
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ADEENSAT on April 11, 2012, 05:16:29 pm
gempa sangat kuat dng durasi sekitar 8mnt...sejauh perjalan yg saya lintsi tdk ada bangunan yg roboh..semoga tdk ada korban ....

amin, semoga tidak akan terjadi apa2
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: adef on April 11, 2012, 06:03:36 pm
turut mendoakan keselamatan saudara˛ kita disana.. :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Herdiana on April 11, 2012, 09:02:01 pm
Semoga warga Aceh dan sekitarnya diberikan kekuatan mental dan tabah/tawakal dalam bencana yng (sepertinya) gak pernah berhenti mengguncang wilayah ini......amien  :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on April 11, 2012, 09:33:03 pm
(http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/19Gr4iB2w7z0ouzLwJFHVQ--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNzA7cT04NTt3PTQzNg--/http://media.zenfs.com/id_ID/News/Tribune_News/grafik-gempa-bumi-aceh.jpg)
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: deon13 on April 11, 2012, 10:50:58 pm
Semoga warga Aceh dan sekitarnya diberikan kekuatan mental dan tabah/tawakal dalam bencana yng (sepertinya) gak pernah berhenti mengguncang wilayah ini......amien  :pray:
amin ya allah, amin ya robal alamin :pray: :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Bulek­­­­ Sps® on April 11, 2012, 11:30:28 pm
saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan˛ semuanya, karena sudah ikut mengirim do'a kepada kami semua yang berada di aceh khususnya dan yang dilanda gempa umumnya
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Yasin L on April 12, 2012, 12:37:46 am
saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan˛ semuanya, karena sudah ikut mengirim do'a kepada kami semua yang berada di aceh khususnya dan yang dilanda gempa umumnya
Gimana keadaan skrg bro?
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on April 12, 2012, 01:36:10 am
Alhamdulillah.. sampai pagi ini kondisi di Sumut sudah stabil..
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: pippo_adhif on April 12, 2012, 03:15:13 am
42 kali gempa Aceh
Mag. 4.7-8.6
Sejak gempa utama 2012-04-11 pkl 03:38:35.5 WIB s/d 2012-04-12 pkl 02:04:20
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on April 13, 2012, 08:30:49 am
Gempa Mag:5.0 SR,12-Apr-12 22:01:19 WIB,10 Km,(90 km BaratDaya CIANJUR-JABAR ) http://t.co/HGxDDI20 udah mendekati senayan....
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: yansen on April 13, 2012, 10:14:19 am
na'udzubillah...smoga aman semuanya
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Herdiana on April 13, 2012, 11:12:47 am
Ada indikasi dan mulai ramai dilaporkan media masa - juga di radio lokal (Bandung), bahwa gempa yng terjadi di Aceh dsk. diakibatkan percobaan nuklir negara adidaya yg diledakkan disekitar wilayah tsb.  Disebutkan pada gempa sebelumnya yng merenggut jiwa ratusan ribu pada thn lalu berindikasi mayat-mayat berwarna hitam. Hitam karena telah terjadi reaksi kimia dari air laut dgn. radiasi nuklir tsb. Kalau dugaan ini benar, alangkah ngerinya kejadian gempa ini yng berarti bencana hasil "campur tangan" manusia bukan bencana langsung dari sang khalik. Bisa saja gempa susulan yng terjadi akibat lanjutan dari gempa besar pertama.......walohualam.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Yasin L on April 13, 2012, 06:58:30 pm
Ada indikasi dan mulai ramai dilaporkan media masa - juga di radio lokal (Bandung), bahwa gempa yng terjadi di Aceh dsk. diakibatkan percobaan nuklir negara adidaya yg diledakkan disekitar wilayah tsb.  Disebutkan pada gempa sebelumnya yng merenggut jiwa ratusan ribu pada thn lalu berindikasi mayat-mayat berwarna hitam. Hitam karena telah terjadi reaksi kimia dari air laut dgn. radiasi nuklir tsb. Kalau dugaan ini benar, alangkah ngerinya kejadian gempa ini yng berarti bencana hasil "campur tangan" manusia bukan bencana langsung dari sang khalik. Bisa saja gempa susulan yng terjadi akibat lanjutan dari gempa besar pertama.......walohualam.
Moga sj bkn campur tangan amerika.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ADEENSAT on April 13, 2012, 11:41:45 pm
Ada indikasi dan mulai ramai dilaporkan media masa - juga di radio lokal (Bandung), bahwa gempa yng terjadi di Aceh dsk. diakibatkan percobaan nuklir negara adidaya yg diledakkan disekitar wilayah tsb.  Disebutkan pada gempa sebelumnya yng merenggut jiwa ratusan ribu pada thn lalu berindikasi mayat-mayat berwarna hitam. Hitam karena telah terjadi reaksi kimia dari air laut dgn. radiasi nuklir tsb. Kalau dugaan ini benar, alangkah ngerinya kejadian gempa ini yng berarti bencana hasil "campur tangan" manusia bukan bencana langsung dari sang khalik. Bisa saja gempa susulan yng terjadi akibat lanjutan dari gempa besar pertama.......walohualam.
Moga sj bkn campur tangan amerika.

kalau disitu ada campur tangan manusianya berati yang patut dipertanyakan ada apa di bawah laut sekitaran aceh..... harusnya pemerintah jeli. mungkinkah tersimpan minyak atau  tambang lain yang sangat banyak??????
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Yasin L on April 13, 2012, 11:58:44 pm
Ada indikasi dan mulai ramai dilaporkan media masa - juga di radio lokal (Bandung), bahwa gempa yng terjadi di Aceh dsk. diakibatkan percobaan nuklir negara adidaya yg diledakkan disekitar wilayah tsb.  Disebutkan pada gempa sebelumnya yng merenggut jiwa ratusan ribu pada thn lalu berindikasi mayat-mayat berwarna hitam. Hitam karena telah terjadi reaksi kimia dari air laut dgn. radiasi nuklir tsb. Kalau dugaan ini benar, alangkah ngerinya kejadian gempa ini yng berarti bencana hasil "campur tangan" manusia bukan bencana langsung dari sang khalik. Bisa saja gempa susulan yng terjadi akibat lanjutan dari gempa besar pertama.......walohualam.
Moga sj bkn campur tangan amerika.

kalau disitu ada campur tangan manusianya berati yang patut dipertanyakan ada apa di bawah laut sekitaran aceh..... harusnya pemerintah jeli. mungkinkah tersimpan minyak atau  tambang lain yang sangat banyak??????
Betul bro... harusnya pemerintah tanggap dg hal ini, dengar2 isu yg kyk gini bikin resah masyarakat.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ADEENSAT on April 14, 2012, 12:29:24 am
Ada indikasi dan mulai ramai dilaporkan media masa - juga di radio lokal (Bandung), bahwa gempa yng terjadi di Aceh dsk. diakibatkan percobaan nuklir negara adidaya yg diledakkan disekitar wilayah tsb.  Disebutkan pada gempa sebelumnya yng merenggut jiwa ratusan ribu pada thn lalu berindikasi mayat-mayat berwarna hitam. Hitam karena telah terjadi reaksi kimia dari air laut dgn. radiasi nuklir tsb. Kalau dugaan ini benar, alangkah ngerinya kejadian gempa ini yng berarti bencana hasil "campur tangan" manusia bukan bencana langsung dari sang khalik. Bisa saja gempa susulan yng terjadi akibat lanjutan dari gempa besar pertama.......walohualam.
Moga sj bkn campur tangan amerika.

kalau disitu ada campur tangan manusianya berati yang patut dipertanyakan ada apa di bawah laut sekitaran aceh..... harusnya pemerintah jeli. mungkinkah tersimpan minyak atau  tambang lain yang sangat banyak??????
Betul bro... harusnya pemerintah tanggap dg hal ini, dengar2 isu yg kyk gini bikin resah masyarakat.

betul betul, menilik sejarah apakah Aceh dan sekitarnya sebelum 2004 pernah dilanda gempa dengan kekuatan maha dahsyat seperti itu..... saya rasa ada unsur Politik, karena kalau ditelaah banyak keganjilan dalam tragedi  2004. "THE END"
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on April 15, 2012, 02:53:33 am
(http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/15/0243407620X310.jpg)

Gempa Mag:6.0 SR,15-Apr-12 02:26:39 WIB,10 Km,(95 km BaratDaya PANDEGLANG-BANTEN )

KOMPAS.com - Gempa bumi mengguncang Pandeglang, Banten dan sekitarnya pada Minggu (15/4/2012) pukul 2.26 WIB. Guncangan terasa cukup kuat selama beberapa detik.

Informasi sementara, gempa ini berkekuatan 6.0 SR.

Informasi berdasarkan akun Twitter BMKG, Gempa Mag:6.0 SR,15-Apr-12 02:26:39 WIB,10 Km,(95 km BaratDaya PANDEGLANG-BANTEN )

Gempa juga dirasakan di Jakarta dan sekitarnya.

-----------------------------------------------

* kebetulan lagi ronda, berasa goyang masbro
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Alhamas on April 17, 2012, 10:52:39 am
(http://s1-04.twitpicproxy.com/photos/full/562264231.jpg?key=580580)

Gempa Mag:5.1 SR,17-Apr-12 10:24:18 WIB,15 Km,(129 km BaratDaya KOTA-BANDAACEH )
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: sk8erdroid on June 04, 2012, 06:41:57 pm
Gempa di Jakarta Berkekuatan 6.1 SR Berpusat di Sukabumi

Jakarta Gempa berkekuatan 6.1 Skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Pusat gempa berada di kedalaman 24 kilometer.

Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (4/6/2012), gempa terjadi sekitar pukul 18.18 WIB dan berjarak 121 kilometer dari Sukabumi.

source : detik.com
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ADEENSAT on June 04, 2012, 06:45:10 pm
Gempa di Jakarta Berkekuatan 6.1 SR Berpusat di Sukabumi

Jakarta Gempa berkekuatan 6.1 Skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Pusat gempa berada di kedalaman 24 kilometer.

Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (4/6/2012), gempa terjadi sekitar pukul 18.18 WIB dan berjarak 121 kilometer dari Sukabumi.

source : detik.com

rekan Rayhan dan kawan kawan beserta keluarga semoga sehat wal afiat selalu dan semoga diberi ketenangan menghadapi gempa, ujian dari Allah swt untuk hamba-Nya yang bertaqwa
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on June 04, 2012, 08:17:41 pm
Gempa di Jakarta Berkekuatan 6.1 SR Berpusat di Sukabumi

Jakarta Gempa berkekuatan 6.1 Skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Pusat gempa berada di kedalaman 24 kilometer.

Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (4/6/2012), gempa terjadi sekitar pukul 18.18 WIB dan berjarak 121 kilometer dari Sukabumi.

source : detik.com

rekan Rayhan dan kawan kawan beserta keluarga semoga sehat wal afiat selalu dan semoga diberi ketenangan menghadapi gempa, ujian dari Allah swt untuk hamba-Nya yang bertaqwa
Amin...........
Alhamdulillah.... saya di Sukabumi, tepatnya di cisaat..... Aman..
Mudah2an semuanya dalam lindungan Allah SWT...Amin...
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Bulek­­­­ Sps® on June 04, 2012, 08:40:42 pm
Gempa di Jakarta Berkekuatan 6.1 SR Berpusat di Sukabumi

Jakarta Gempa berkekuatan 6.1 Skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Pusat gempa berada di kedalaman 24 kilometer.

Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (4/6/2012), gempa terjadi sekitar pukul 18.18 WIB dan berjarak 121 kilometer dari Sukabumi.

source : detik.com

rekan Rayhan dan kawan kawan beserta keluarga semoga sehat wal afiat selalu dan semoga diberi ketenangan menghadapi gempa, ujian dari Allah swt untuk hamba-Nya yang bertaqwa
Amin...........
Alhamdulillah.... saya di Sukabumi, tepatnya di cisaat..... Aman..
Mudah2an semuanya dalam lindungan Allah SWT...Amin...
Amin ya ALLAH...... :pray: :pray: :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Schatje on October 29, 2012, 03:36:07 pm
Gempa 5,4 SR di NTT Dirasakan Keras oleh Warga
Niken Widya Yunita - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda
Jakarta - Gempa 5,4 SR mengguncang 32 km Barat Laut Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Warga merasakan keras gempa tersebut.

Gempa terjadi pukul 13.28 WIB, Senin (29/10/2012). Pusat gempa yakni 8.13 LS-123.46 BT dengan kedalaman 10 km, demikian seperti diinfokan Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Gempa tersebut dirasakan oleh warga cukup kuat dengan durasi 2-3 detik. Warga pun sempat berhamburan keluar rumah.

Gempa tidak berpotensi tsunami. Belum ada laporan adanya korban jiwa dan kerusakan akibat peristiwa itu.

(nik/nwk)

Semoga tidak ada korban jiwa, khususnya warga forsat
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: dargombez on November 03, 2012, 10:21:55 pm
Quote
Sabtu, 03/11/2012 22:03 WIB
Maluku Tenggara Diguncang Gempa 5,5 SR
Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,5 skala richter mengguncang wilayah Maluku Tenggara. Tak ada peringatan tsunami dari gempa ini.

Informasi yang dihimpun dari situs BMKG, Sabtu (3/11/2012), pusat gempa ada di 92 Km barat laut Maluku Tenggara, 96 Km barat laut Tual-MALUKU, 184 Km barat daya Kaimana-Papua Barat, 477 Km barat daya Manokwari-Papua Barat.

Belum ada laporan kerusakan ataupun korban jiwa dari gempa ini.


semoga tidak ada korban jiwa,,.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Schatje on November 06, 2012, 09:04:21 am
Gempa 5,7 SR Goyang Gorontalo Utara
Quote
Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,7 SR menggoyang Gorontalo Utara, Sulawesi Utara. Tidak ada peringatakan potensi tsunami dari gempa ini.

Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menjelaskan gempa ini terjadi pada Selasa (6/11/2012), pukul 08.36 WIB. Pusat gempa berpusat di laut dengan kedalamaan 10 km, dengan jarak 72 km barat laut Gorontalo Utara.

Belum diketahui apakah ada dampak kerusakan akibat gempa ini.

Waduh... mudah"an keluarga ku ga ada jadi korban.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: D_One on November 08, 2012, 10:49:38 am
Gempa 5,7 SR Goyang Gorontalo Utara
Quote
Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,7 SR menggoyang Gorontalo Utara, Sulawesi Utara. Tidak ada peringatakan potensi tsunami dari gempa ini.

Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menjelaskan gempa ini terjadi pada Selasa (6/11/2012), pukul 08.36 WIB. Pusat gempa berpusat di laut dengan kedalamaan 10 km, dengan jarak 72 km barat laut Gorontalo Utara.

Belum diketahui apakah ada dampak kerusakan akibat gempa ini.

Waduh... mudah"an keluarga ku ga ada jadi korban.
Pray juga  :pray: :pray:
:pray: :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on November 10, 2012, 01:13:04 pm
Barusan sekitar pkl. 13.04 WIB
di CIMAHI ..terasa Gempa.... Alhamdulilah tdk terjadi apa2...

Saya gak tau pusat gempa dan kekuatannya berapa SR...
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: hermanku on November 10, 2012, 01:19:32 pm
Barusan sekitar pkl. 13.04 WIB
di CIMAHI ..terasa Gempa.... Alhamdulilah tdk terjadi apa2...

Saya gak tau pusat gempa dan kekuatannya berapa SR...
Setelah searching di google. ketemu : http://www.bmkg.go.id/bmkg_pusat/Geofisika/Gempabumi_Terkini.bmkg

Pusat gempa : 85 km BaratDaya KAB-SUKABUMI-JABAR, 5.5 SR
Tidak berpotensi Tsunami
 :pray: :pray: :pray: :pray: :pray: :pray: :pray:
Title: Re: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Schatje on November 22, 2012, 04:29:53 pm
Event Time
2012-11-22 09:09:31 UTC
2012-11-22 17:09:31 UTC+08:00
at epicenter
2012-11-22 17:09:31 UTC+08:00
system time
Location
8.907°S 115.153°E depth=73.8km
(45.8mi)
Nearby Cities
8km (5mi) SSE of Kangin,
Indonesia
20km (12mi) S of Kuta, Indonesia
29km (18mi) SSW of Denpasar,
Indonesia
40km (25mi) S of Tabanan,
Indonesia
963km (598mi) ESE of Jakarta,
Indonesia



..:: Nyoman ::..
on GT-I5510 using Tapatalk 2
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: punggowo on December 26, 2012, 11:41:12 pm
Quote
@infobdg
RT @ DM FAV
#BreakingNews! Gempa Mag:4.7SR,26-Dec-12 23:12:41 WIB, 10 KM (Pusat : 8.13 LS 107.48 BT Laut Jawa Selatan) #BMKG
4 mins ago via HootSuite

berharap semua aman,,,,tidak ada korban jiwa,,.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: ADEENSAT on April 06, 2013, 01:28:13 am
Gempa 5,4 SR guncang Nias Selatan

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 5,4 Skala Richter di timur laut Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu dini hari pukul 00.35 WIB.

Menurut BMKG seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung Yuharman, lokasi gempa 5,4 SR itu berada pada 0.22 derajat Lintang Utara (LU) dan 98.61 derajat Bujur Timur (BT).

Pusat gempa itu berada 50 km timur laut Nias Selatan, Sumut, pada kedalaman 12 km.

Gempa juga dirasakan Warga Padang

Sebagian warga Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Sabtu lepas tengah malam, merasakan getaran gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter yang terjadi di Nias Selatan, Sumatera Utara.

Gempa dengan durasi kurang 10 detik itu terasa lambat namun mampu menggoyang-goyangkan benda-benda yang tergantung, seperti tali kabel listrik, dan cukup dirasakan oleh warga yang masih belum tertidur.

Sejumlah warga di Padang membenarkan, mereka merasakan getaran gempa tersebut.
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Downstait on April 06, 2013, 12:19:45 pm
Gempa 5,4 SR guncang Nias Selatan

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 5,4 Skala Richter di timur laut Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu dini hari pukul 00.35 WIB.

Menurut BMKG seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung Yuharman, lokasi gempa 5,4 SR itu berada pada 0.22 derajat Lintang Utara (LU) dan 98.61 derajat Bujur Timur (BT).

Pusat gempa itu berada 50 km timur laut Nias Selatan, Sumut, pada kedalaman 12 km.

Gempa juga dirasakan Warga Padang

Sebagian warga Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Sabtu lepas tengah malam, merasakan getaran gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter yang terjadi di Nias Selatan, Sumatera Utara.

Gempa dengan durasi kurang 10 detik itu terasa lambat namun mampu menggoyang-goyangkan benda-benda yang tergantung, seperti tali kabel listrik, dan cukup dirasakan oleh warga yang masih belum tertidur.

Sejumlah warga di Padang membenarkan, mereka merasakan getaran gempa tersebut.

semoga tidak ada korban jiwa :pray: :pray: :pray:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: VIANDRA on May 14, 2013, 08:29:40 pm
INFORMASI GEMPA
Gempa Mag: 4,5 SR Nusa Tenggara Timur
32km barat laut Maumere
kedalaman 188km
14 Mei 2013 Pkl. 19.09 WIB
(http://sphotos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/s480x480/922800_161361684040269_515048352_n.jpg)
tapi kok tidak terasa ya  :takut: :takut:
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: punggowo on January 25, 2014, 12:50:50 pm
berharap tidak ada korban jiwa,,..
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: Herdiana on May 06, 2015, 03:15:51 pm
Kepanikan para pendaki gn. di Nepal pada saat gempa mengguncang Nepal dan lebih dari 7000 jiwa tewas saat gempa hebat berskala 7.9 mgt.
https://www.youtube.com/watch?v=bHqvjzPbS9A
Title: Re: Laporan Gempa Bumi
Post by: abarua46 on December 13, 2016, 05:20:30 pm
Baru-baru ini telah terjadi gempa di Aceh. Pohon-pohon tumbang, atap rumah rusak dan menyebabkan ketakutan masyarakat  akan terjadinya tsunami. Semoga situasi dapat terkendali