Author Topic: Resep Tradisional  (Read 109475 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.17 Firefox 3.6.17
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Resep Tradisional
« Reply #120 on: July 22, 2011, 08:30:32 am »
Alhamdulillah, sudah ada perubahan... mudah-mudahan bisa sembuh total...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline anhox

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: sungailiat, bangka-belitung
  • Date Registered: June 03, 2011, 01:24:09 am
  • Reputasi : 4
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.7 Firefox 4.0.7
    • computer new and 2nd
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #121 on: July 22, 2011, 04:39:10 pm »
Alhamdulillah, sudah ada perubahan... mudah-mudahan bisa sembuh total...

 (top)  (top)

Offline Erizal Hitagi

  • ukuri maka dalanken
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3364
  • Location: Ujung Batu Tanah bolobih.RIAU
  • Date Registered: August 13, 2009, 09:19:26 am
  • Reputasi : 185
  • SIMULIH KARABEN
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #122 on: July 22, 2011, 07:53:33 pm »
Alhamdulillah, sudah ada perubahan... mudah-mudahan bisa sembuh total...
Alhamdullilah,Ikut senang Bro Maxx  :)dgn ada perubahan,semoga Allah memberi kesembuhan pada Bro  Maxx bahwa  sebenarnya adalh syariat dan hakikatnya hanya
Allah juga yg meneyembuhkan,amiin

Rx,matrix revo,The sat,Ob s9,Ob S4,Twinsat,jamur 6 unit,

Offline Dhany Hamdany

  • Murit Mencari Seorang...
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2079
  • Location: Ende, Flores
  • Date Registered: January 07, 2011, 03:22:21 pm
  • Reputasi : 134
  • Berharap Mimpi Menjadi Nyata
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.22783) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.22783)
Re: Resep Tradisional
« Reply #123 on: July 23, 2011, 03:30:22 am »
Alhamdulillah, sudah ada perubahan... mudah-mudahan bisa sembuh total...
Amin...
Kurangi duduk terlalu lama dan jangan mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas dulu pak maxx... Dan perbanyak minum air putih,, untuk memperlancar pencernaan...
Semoga lekas sembuh pak...Amin Ya Rabb
(peace)
" El Real Is The Best "
" FORSAT SELALU DIHATI "

Offline anhox

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: sungailiat, bangka-belitung
  • Date Registered: June 03, 2011, 01:24:09 am
  • Reputasi : 4
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.7 Firefox 4.0.7
    • computer new and 2nd
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #124 on: July 23, 2011, 03:47:47 pm »
Alhamdulillah, sudah ada perubahan... mudah-mudahan bisa sembuh total...
Amin...
Kurangi duduk terlalu lama dan jangan mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas dulu pak maxx... Dan perbanyak minum air putih,, untuk memperlancar pencernaan...
Semoga lekas sembuh pak...Amin Ya Rabb
(peace)

setuju bro..air putih,..solusi termurah dan jitu buat yg kerjaannya byk duduknya..  (peace)

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Nokia 7710 Nokia 7710
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 5.0 MS Internet Explorer 5.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Resep Tradisional
« Reply #125 on: August 04, 2011, 09:04:27 am »
terima kasih banyak teman-teman...
saran teman-teman saya lakukan..
buang air udah lumayan lancar sekarang walau kdang masih ada rasa sakit, tapi udah nggk berdarah lagi.
sedikit demi sedikit, mudah2an bisa normal lagi...
amiiiinnnnn...

sekali lagi, terima kasih banyak teman-teman.
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4943
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 211
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.1 Firefox 3.0.1
    • … kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan …
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #126 on: August 24, 2011, 10:05:41 pm »
Boleh dicoba... Saya kutip dari forum tetangga...

Quote
Assalamualaikum wr wb..salam sejahtera buat semua..
saya mencoba berbagi pengalaman sedikit tentang cerita nyata dari yang pernah di alami ama tante saya bro..
Beberapa tahun yang lalu Tante saya di vonis kena penyakit kanker paru kronis..
Tante saya sudah berobat dan menjalani perawatan cukup lama, tapi rupanya kanker itu sudah cukup ganas menggerogoti paru parunya bro..
saya liat hasil rontgen dia aja ampe ngilu banget..
Sampe suatu saat dokter spesialis itu angkat tangan dan nyerah ga bisa mengatasi penyakit kankernya itu..
Tante saya down banget..dia ngrasa tertekan karena menyangka hidupnya ga akan lama lagi..
Hingga suatu saat ada seorang temannya menganjurkan untuk mencoba terapi dengan minum ramuan dari Kunyit..
Tante saya tadinya ga percaya, karena dia pikir jangankan kunyit,  yg jutaan rupiah aja udah ga bisa ngobatin kankernya itu..
Tapi setelah dipikir pikir..ga ada salahnya Ia mencoba resep terapi itu..
Dia beli 1 kilo kunyit, kemudian di parut dan di rebus..
Kemudian airnya dijadikan jamu untuk di minum..3 kali sehari..
Setelah habis berapa hari 1 kilo kunyit itu, dia beli lagi di pasar untuk persediaan selama 1 bulan..
Nah setelah 1 bulan tante saya terapi kunyit itu, dia merasakan perubahan di dada dan paru parunya itu..
Dia merasa lebih enakan..
Merasa penasaran Tante saya coba priksa rontgen ke dokternya yg dulu sambil konsultasi..
Subhanallah..brother tau hasil rontgen paru parunya..??
BERSIH ..ga ada flek flek lagi..
Dokternya aja sampe bingung..
Dia nanya ibu berobat dimana? Di belanda?
Dijawab ma tante saya dia hanya terapi kunyit,
tentunya dia sambil berdoa juga bro minta kesembuhan sama yg diatas..
Dokter ampe geleng2 kepala ga percaya..
Tapi itulah kenyataanya bro tante saya sembuh kankernya bukan dengan obat2 an mahal ato berobat ke negara belanda yang ahli kanker..tapi hanya dengan kunyit..dan doa yg benar2 memohon kesembuhan sama yg di atas..
Ga ada salahnya di coba bro..semoga berguna..

Cara Pembuatan:
Ambil segenggam kunyit, lalu dicuci bersih dan diparut..
Ga perlu dikupas kulitnya.. Emang jadi agak pait sih tapi mungkin dikulit itu letak rahasia antibiotiknya.
Setelah diparut kemudian direbus sampe mateng.. Lalu di saring jadi 1 gelas. Sehari minum 3 kali. Pagi,siang malam..
Untuk minggu pertama agak kental lebih bagus..untuk mingggu kedua 1 genggam kunyit bisa di jadikan 2 ato 3 gelas..
Nah setelah 1 bulan bisa merasakan perubahannya..tpi sekali lagi..kesembuhan tetap hak preogratif Allah SWT..
Kita cuman bisa ber ikhtiar..selamat mencoba..semoga berguna..

(click to show/hide)
« Last Edit: August 24, 2011, 10:07:58 pm by pippo_adhif »

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4943
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 211
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.8 Firefox 3.0.8
    • … kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan …
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #127 on: September 02, 2011, 02:53:59 am »
Khasiat Mandi Matahari Pagi


Beberapa orang kadang takut terkena sinar matahari karena bisa membuat kulit jadi hitam. Tapi sebaiknya jangan hindari sinar matahari, karena ada banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Para peneliti telah membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapat jika seseorang melakukan aktivitas di luar rumah dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Hal ini akan bermanfaat jika sinar matahari yang didapatkan saat pagi hari.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari sinar matahari bagi kesehatan, seperti dikutip dari Lifemojo, Selasa (23/8/2011) yaitu:

1. Vitamin D
Sinar matahari merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Sinar matahari yang mengenai wajah, leher, lengan dan kaki selama 10-15 menit bisa menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium di usus dan transfer kalsium di membran sel yang berguna untuk kekuatan tulang.

2. Serotonin
Sinar matahari bisa merangsang produksi serotonin (neurotransmitter di otak yang mengatur suasana hati). Semakin tinggi serotonin yang dihasilkan maka suasana hatia kan lebih positif.

3. Melawan depresi
Sinar matahari melawan dan mengurangi depresi karena melepaskan endorfin yang berfungsi sebagai anti depresi alami dan sangat bermanfaat untuk kasus depresi musiman (seasonal affective disorder/SAD).

4. Meningkatkan sirkulasi darah
Sinar matahari meningkatkan sirkulasi darah dengan cara melebarkan pembuluh darah di kulit, sehingga membawa lebih banyak nutrisi dan oksigen ke sel-sel. Hal ini juga membuat jantung sehat dengan menurunkan denyut nadi dan mengurangi tekanan darah.

5. Bermanfaat untuk kulit

Kondisi kulit kronis seperti jerawat, eksim dan psoriasis mengalami perbaikan serta menurunkan manifestasi dari stretch mark, bekas luka serta gangguan kulit lainnya.

6. Mengurangi risiko kanker
Sintesis vitamin D dirangsang oleh sinar matahari sehingga secara signifikan membantu mengurangi risiko berbagai bentuk kanker seperti prostat, usus besar, payudara dan ovarium. Tapi ingat agar tidak berlebihan, karena justru bisa menyababkan kanker kulit.

7. Mencegah diabetes

Studi baru menunjukkan paparan sinar matahari yang cukup kemungkinan memainkan peran penting dalam membantu mencegah diabetes tipe 1 pada anak-anak, serta menurunkan kadar gula darah dengan menstimulasi penyimpanan kadar gula di otot dan hati.

8. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Sinar matahari mendukung sistem kekebalan tubuh, karena saat terpapar tubuh akan memproduksi lebih banyak sel darah putih yang membantu menangkal infeksi dan penyakit lain yang dihasilkan oleh bakteri, jamur atau virus.

9. Detoksifikasi tubuh
Sinar matahari memembantu mengeluarkan sampah dari dalam tubuh dengan meningkatkan fungsi hati, serta meningkatkan sirkulasi darah sehingga eliminasi sampah melalu darah lebih efisien.

10. Meningkatkan kualitas tidur
Sinar matahari meningkatkan produksi melatonin yang dibutuhkan agar kualitas tidur membaik. Melatonin diproduksi oleh kelenjar pineal, organ kecil seukuran kacang yang ditemukan di dasar otak.

11. Bermanfaat untuk perut
Sinar matahari baik untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan sistem pencernaan serta proses metabolisme.

Tapi jika sudah terlalu siang, sebaiknya lindungi tubuh dari sinar matahari karena mengandung sinar ultraviolet yang bisa berbahaya bagi tubuh. Perlindungan bisa menggunakan topi, pakaian tertutup atau payung.


source

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4943
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 211
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
    • … kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan …
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #128 on: October 25, 2011, 04:27:53 pm »
Tips Mudah Hilangkan Bentol Gigitan Nyamuk

Nyamuk, selain suaranya yang mengganggu tidur di malam hari, gigitannya juga membuat kulit menjadi gatal.

Salah-salah, jika kita menggaruk, kulit menjadi terluka. Anak-anak berekasi lebih parah terhadap gigitan nyamuk dibandingkan orang dewasa.

Ada sekitar 3500 jenis nyamuk. Beberapa jenis itu memakan darah manusia. Nyamuk betina merupakan salah satu jenis yang memerlukan nutrisi tertentu dari darah untuk bisa bertahan hidup. Mereka memiliki hidung seperti jarum yang digunakan untuk mengumpulkan darah 'korban'.

Luka terbuka, lebih rawan digigit nyamuk. Nyamuk biasanya menyntikkan air liur sampai menembus kulit. Air liur ini mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai antikoagulan yang bisa menghambat pembekuan darah, sehingga luka tak kunjung kering.

Bahan kimia dalam air liur nyamuk yang tertinggal ini menyebabkan respon alergi ringan berupa tanda merah dan gatal setelah beberapa jam, bahkan sampai beberapa hari. Untungnya, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengurangi gatal-gatal karena digigit nyamuk.

1. Campurkan dua cangkir cuka putih ke dalam bak yang berisi air panas. Anda bisa berendam selama 20 menit. Air panas yang ditambah cuka membantu mengurangi gatal. Selain itu, anda juga bisa mengoleskan cuka menggunakan cotton buds pada bekas gigitan yang masih terasa gatal.

2. Ampas teh kemasan yang sudah dipakai juga bisa mengurangi gatal, dengan mengoleskannya ke kulit.  tannin yang masih ada di dalam teh bisa digunakan untuk melawan alergi.

3. Gunakan minyak pohon teh untuk dioleskan di bekas gigitan. Banyak ditemui di toko kesehatan, atau dijual online. Minyak pohon teh berfungsi sebagai antiseptik dan antibiotik ampuh untuk mengurangi rasa gatal dan menyengat.

4. Tempelkan es di kulit yang gatal. Dinginnya es bisa membuat mati rasa untuk sementara waktu. Selain itu juga bisa mengurangi efek ‘air liur nyamuk’  yang disimpan dibawah kulit.

5. Bisa juga membuat penangkal gatal dengan daun lavender, kemangi atau pisang. Basahi dan hancurkan, oleskan pada bekas gigitan nyamuk.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 6.0.2 Firefox 6.0.2
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Resep Tradisional
« Reply #129 on: October 26, 2011, 02:40:31 pm »
Alhamdulillah, setelah makan tapai secara teratur, akhirnya 'buang air berdarah' yg saya alami udah hilang, dan BAB sekarang udah lancar.... :pray:
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Yasin L

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 8170
  • Age: 51
  • Location: TOLITOLI SULAWESI TENGAH
  • Date Registered: July 29, 2010, 12:14:26 pm
  • Reputasi : 393
  • Toliz Band
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 14.0.835.202 Chrome 14.0.835.202
Re: Resep Tradisional
« Reply #130 on: October 26, 2011, 05:53:44 pm »
Alhamdulillah, setelah makan tapai secara teratur, akhirnya 'buang air berdarah' yg saya alami udah hilang, dan BAB sekarang udah lancar.... :pray:
Makanan gimana tu Pak Maxx..? aq jg BAB selalu berdarah.. atau desentri kali ya?  ???

Offline Erizal Hitagi

  • ukuri maka dalanken
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3364
  • Location: Ujung Batu Tanah bolobih.RIAU
  • Date Registered: August 13, 2009, 09:19:26 am
  • Reputasi : 185
  • SIMULIH KARABEN
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #131 on: October 27, 2011, 10:51:23 am »
Alhamdulillah, setelah makan tapai secara teratur, akhirnya 'buang air berdarah' yg saya alami udah hilang, dan BAB sekarang udah lancar.... :pray:
Btw,tapai yg mana ya Bro Maxx,yg dari pulut hitam atau dari singkong,kayaknya penyakit kita nyaris sama,Klo saya kebnayakan makan cabe resikonya ya BAB nya berdarah dan saya juga jarang makan makanan seperti sayur dan buah buahan,
menarik juga nih untuk mencoba tapai ini,,,

Rx,matrix revo,The sat,Ob s9,Ob S4,Twinsat,jamur 6 unit,

Offline Bulek­­­­ Sps®

  • Monitoring Channels
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 12524
  • Location: Bukit Lestari - Sigli - NAD
  • Date Registered: September 30, 2010, 12:32:10 pm
  • Reputasi : 814
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
Re: Resep Tradisional
« Reply #132 on: November 08, 2011, 09:06:08 am »
saya sudah lama menderita buang air kecil ada susulannya,tidak habis sekali buang.sudah ke RSU dan dirotgen hasilnya bukan batu karang.    ada teman yang tau  tradisional?

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4943
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 211
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 3.6.23 Firefox 3.6.23
    • … kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan …
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #133 on: November 10, 2011, 01:35:35 am »
saya sudah lama menderita buang air kecil ada susulannya,tidak habis sekali buang.sudah ke RSU dan dirotgen hasilnya bukan batu karang.    ada teman yang tau  tradisional?

maksudnya susulan gimana bro..?

saya dulu sempat juga setelah buang air kecil kadang keluar sikit kayak ada sisa-sisanya gitu..
terus, seorang teman bilang coba ikutin sunnah Rasul..
Caranya, jangan buang air kecil berdiri. Tapi, jongkok..

Kebiasaan orang kencing berdiri akan mudah lemah bathin, karena sisa-sisa air dalam pundit-pundi yang tidak habis terpancar menjadikan kelenjar otot-otot dan urat halus sekitar zakar menjadi lembek dan kendur. Berbeda dengan buang air jongkok, dalam keadaan bertinggung tulang paha di kiri dan kanan merenggangkan himpitan buah zakar. Ini memudahkan air kencing mudah mengalir habis dan memudahkan untuk menekan pangkal buah zakar sambil berdehem-dehem. Dengan cara ini, air kencing akan keluar hingga habis, malahan dengan cara ini kekuatan sekitar otot zakar terpelihara.

Rasakanlah, ketika buang air kencing berdiri ada rasa tidak puas, karena masih ada sisa air dalam kantong dan telur zakar di bawah batang zakar. Ia berkemungkinan besar menyebabkan kencing batu. Kenyataan membuktikan bahwa batu karang yang berada dalam ginjal atau kantong seni dan telur zakar adalah disebabkan oleh sisa-sisa air kencing yang tak habis terpencar. Endapan demi endapan akhirnya mengkristal/mengeras seperti batu karang.

Jika anda biasa meneliti sisa air kencing yang tak dibersihkan dalam kamar mandi, anda bayangkan betapa keras kerak-keraknya. Bagaimana jika itu ada di kantong kemaluan Anda?? Hal ini juga merupakan salah satu yang menyebabkan penyakit lemah syahwat pada pria selain dari penyebab kencing batu.

Demikian hikmahnya Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Salam melarang kencing berdiri. Dan bagi muslim yang shalat, kadang setelah keluar dari WC dan mau shalat, ketika ruku' dalam shalat kita merasa ada sesuatu yang keluar dari kemaluan, itu adalah sisa air kencing yang tidak habis terpencar akibat dari kencing berdiri yang tidak tuntas keluar, hal ini menyebabkan shalat tidak sah karena salah satu sarat sahnya shalat adalah bersih dan suci dari najis baik hadats kecil maupun hadats besar, dan air kencing merupakan najis. Sehingga Nabi Shalallahu 'Alaihi Wasalam sering mengingatkan dalam sabdanya: "Hati-hatilah dalam masalah kencing karena kebanyakan siksa kubur dikarenakan tidak berhati-hati dalam kencing".

Maka ada baiknya kita belajar adab-adab dan sunnah-sunnah di kamar mandi (WC) berikut agar kita banyak mendapatkan manfaat baik di dunia (kesehatan) maupun di akhirat (agama) yang telah diajarkan Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasalam:

1. Buang air jongkok (tidak berdiri jika tidak terpaksa/darurat), agar kotoran bisa keluar tuntas sehingga tidak menjadi penyebab kencing batu maupun lemah syahwat

2. Menggunakan alas kaki
Menurut penelitian di Amerika di dalam kamar mandi/WC ada sejenis virus dengan type Americanus yang masuk lewat telapak kaki orang yang ada di WC tersebut. Dengan proses waktu yang panjang virus tersebut naik ke atas tubuh dan ke kepala merusak jaringan otak yang menyebabkna otak lemah tak mampu lagi mengingat, blank semua memori otak sehingga pikun. Sandal hendaknya diletakkan di luar WC, jangan di dalam WC, karena semakin kotor, lembab dan tak mengenai sasaran kebesihan.

3. Masuk kamar mandi/WC dengan kaki kiri dan keluar dengan kaki kanan
Inilah sunnah yang diperintahkan oleh Nabi, dan juga disunnahkan untuk membaca doa sebelum masuk kamar mandi (doa dibaca di luar kamar mandi) dan setelah keluar dari kamar mandi. Berbeda jika kita masuk masjid dan rumah, masuk masjid atau rumah dengan kaki kanan dan keluar dengan kaki kiri.

4. Beristinja’ dengan air dan dengan tangan kiri
Beristinja’ (bersuci dan membersihkan kotoran) dengan air, bukan dengan tissue atau lainnya kecuali jika tidak ditemukan air ketika dihutan, padang pasir dsb. Boleh gunakan tissue tapi harus dibilas lagi dengan air setelahnya. Syarat kebersihan dan kesucian dari najis menurut syariat adalah hilang warna, hilang bau, dan hilang rasa dari najis tersebut. Beristinja’ juga disunnahkan dengan tangan kiri, inilah pembagian tugas dari tangan, bagaimana tangan kiri untuk urusan ‘belakang’ sedangkan untuk makan & minum disunnahkan dengan tangan kanan, jangan dicampuradukkaan, tangan yang untuk urusan belakang itu juga untuk makan. Dan Nabi melarang makan & minum dengan tangan kiri.

5. Jangan merancang/merencanakan sesuatu di WC
Nabi sangat melarang merencanakan atau membuat suatu rencana/ide/inspirasi di dalam WC, karena WC adalah markaznya syetan sebagaimana doa kita ketika hendak masuk WC: “Allahumma inni a’udzubika minal khubutsi wal khabaits”, Yaa Allah, aku berlindung kepada-Mu dari godaan syetan laki-laki maupun perempuan”. Karena dikhawatirkan rencana/ide/inspirasi yang didapat berasal dari bisikan syetan yang kelihatannya baik tapi setelah dijalankan ternyata banyak mudharat/keburukannya. Begitu juga setelah keluar WC, baca istighfar dan doa keluar WC. Secara adab dan budaya pun sangat tidak baik, masa sambil buang kotoran mencari ide/inspirasi atau merencanakan sesuatu yang baik apalagi sesuatu itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Disunnahkan juga untuk menyegerakan keluar WC apabila hajat sudah selesai, bukan malah bernyanyi-nyanyi apalagi sambil baca buku atau Koran.

6. Ketika buang air dilarang menghadap atau membelakangi qiblat, apabila lubang WC menghadap qiblat hendaknnya ketika buang air badan agak diserongkan sedikit
« Last Edit: November 10, 2011, 08:05:46 am by pippo_adhif »

Offline Yasin L

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 8170
  • Age: 51
  • Location: TOLITOLI SULAWESI TENGAH
  • Date Registered: July 29, 2010, 12:14:26 pm
  • Reputasi : 393
  • Toliz Band
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 15.0.874.106 Chrome 15.0.874.106
Re: Resep Tradisional
« Reply #134 on: November 10, 2011, 05:53:24 am »
Bro Pippo Adhif  :good: kebersihan bagian dari Iman  :kopi:

Offline irfan99

  • tukang pijatnya
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 534
  • Location: subang kuningan jawa barat
  • Date Registered: March 31, 2010, 03:10:19 pm
  • Reputasi : 16
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
Re: Resep Tradisional
« Reply #135 on: November 10, 2011, 08:22:11 am »
Bro Pippo Adhif  :good: kebersihan bagian dari Iman  :kopi:
mantap infonya bro adhif :good: :good:,terkadang kita menyepelekan sesuatu yang dianggap kecil, padahal besar pengaruhnya terhadap kehidupan kita :good: :good:

Offline Bulek­­­­ Sps®

  • Monitoring Channels
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 12524
  • Location: Bukit Lestari - Sigli - NAD
  • Date Registered: September 30, 2010, 12:32:10 pm
  • Reputasi : 814
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
Re: Resep Tradisional
« Reply #136 on: November 11, 2011, 10:16:04 am »
Bro Pippo Adhif  :good: kebersihan bagian dari Iman  :kopi:
mantap infonya bro adhif :good: :good:,terkadang kita menyepelekan sesuatu yang dianggap kecil, padahal besar pengaruhnya terhadap kehidupan kita :good: :good:
salut pada pak pippo adhif ....sarannya  (top) banget
terima kasih :salaman:
« Last Edit: November 11, 2011, 10:19:32 am by bulek aceh »

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4943
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 211
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.17 Firefox 3.6.17
    • … kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan …
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #137 on: November 11, 2011, 06:15:43 pm »
Bro Pippo Adhif  :good: kebersihan bagian dari Iman  :kopi:
mantap infonya bro adhif :good: :good:,terkadang kita menyepelekan sesuatu yang dianggap kecil, padahal besar pengaruhnya terhadap kehidupan kita :good: :good:
salut pada pak pippo adhif ....sarannya  (top) banget
terima kasih :salaman:


Ok brader-brader semua.. kita disini saling berbagi juga berdasarkan pengalaman saya sendiri dimana habis buang air kecil, setelah beberapa saat mau keluar lagi..  :D
Tapi, setelah cara tersebut saya praktekkan, Alhamdulillah habis buang air kecil menjadi tenang...

@bro Yasin L : thx berat  :kopi: nya.. :)

@bulek aceh : kalau ada perubahan mohon diinfo lagi bro.. :)

Offline Bulek­­­­ Sps®

  • Monitoring Channels
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 12524
  • Location: Bukit Lestari - Sigli - NAD
  • Date Registered: September 30, 2010, 12:32:10 pm
  • Reputasi : 814
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 3.6.26 Firefox 3.6.26
Re: Resep Tradisional
« Reply #138 on: February 02, 2012, 04:38:40 pm »
(click to show/hide)
saya mau lapor;   kini sudah terasa ada perubahan sedikit :yes: maklum walau pelan namun bisa pasti :good:
namun kadang2 agak sulit saya lakukan buang air kecil posisi jongkok, itu karena kita sering memakai celana panjang :D :salaman:
« Last Edit: February 02, 2012, 04:44:20 pm by bulek aceh »

Offline Herdiana

  • Peluklah agama yng di perintahkan Rabb.
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2197
  • Location: Bandung - Jawa Barat
  • Date Registered: May 29, 2010, 02:15:27 pm
  • Reputasi : 78
  • "I do my best"
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 17.0.963.56 Chrome 17.0.963.56
    • Email
Re: Resep Tradisional
« Reply #139 on: March 03, 2012, 07:39:28 am »
Menurunkan Darting/darah tinggi, coba tips berikut ini :

Ambil 1 bh biji buah avocado/alpukat lantas dibelah-belah ato dihancurkan/ditumbuk (jngan sampai bubuk benar) lantas digodog sampai mendidih...dinginkan lantas diminum satu gelas...sehari bsa 3 kali.....insya allah darting turun dan lambat laun menghilang. Ada bnyk  kimia yng dijual bebas di apotik, tapi klo pakai  kimia dipasaran resiko mengkonsumsi  ber-kimia akan lebih buruk dibanding dgn  alami.....
« Last Edit: March 03, 2012, 07:42:12 am by Herdiana »
"Agama yng dibangun dgn ilmu akan melahirkan kearifan, tetapi agama yng dibangun dgn emosi semata akan melahirkan fanatik buta bahkan anarkisme"

*msh9f-spring ber-4(A3/A5/Tlkm/Plpa)*solid5.5f ber-3(OptsD1/Intlst8/GE23)
*sld.3f sprng ber-3(NSS6ku/Measatku/ST2ku)
*sld.6f unt. jlan2 dri tmur-brt..