Author Topic: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia  (Read 144108 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Pakdi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1523
  • Location: - 00.47' ~ 100.38'
  • Date Registered: April 28, 2008, 11:29:46 am
  • Reputasi : 124
  • IBM Service - iLham Net
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #120 on: August 12, 2008, 10:38:32 pm »
Kalau saya bahasa melayu lempeng tuh lempeng seperti lempeng sagu dsb
ngomong2 soal lempeng, jadi ingat lempeng buatan emak di kampung... hik hik jadi ingat kampung nih.... Lempeng Sagu campur Gula Tebu... uuueeennnaaaakkkk teeennnnaannn
Kok mirip ya dengan disini,bahkan ada lagunya juga lho..
'Lompong sagu-lompong sagu bagulo lawang....dst~'

#Lawang dulunya adalah daerah produsen gula tebu terbesar di sumbar..

Ditempat saya lempeng sangat ditakuti,apalagi kalau sudah bergeser bisa bikin geger (gempa)... ;D
Maklum tinggal di garis patahan semangka... ::dth::

Geologi = ON
The Lone Ranger...

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #121 on: August 13, 2008, 09:03:49 am »
Chef Angga kemana ya?
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline rahmatmuslimin

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Date Registered: March 17, 2008, 02:48:32 pm
  • Reputasi : 20
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #122 on: August 13, 2008, 02:44:17 pm »
ada masakan papua gak?

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #123 on: August 13, 2008, 03:05:02 pm »
Chef Angga kemana ya?
mantenan bro dani ;D

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #124 on: August 13, 2008, 03:07:14 pm »
AKU CINTA INDONESIA

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #125 on: August 13, 2008, 06:48:49 pm »
Kalau saya bahasa melayu lempeng tuh lempeng seperti lempeng sagu dsb
ngomong2 soal lempeng, jadi ingat lempeng buatan emak di kampung... hik hik jadi ingat kampung nih.... Lempeng Sagu campur Gula Tebu... uuueeennnaaaakkkk teeennnnaannn
Kok mirip ya dengan disini,bahkan ada lagunya juga lho..
'Lompong sagu-lompong sagu bagulo lawang....dst~'

#Lawang dulunya adalah daerah produsen gula tebu terbesar di sumbar..

Ditempat saya lempeng sangat ditakuti,apalagi kalau sudah bergeser bisa bikin geger (gempa)... ;D
Maklum tinggal di garis patahan semangka... ::dth::

Geologi = ON
:HI:kalau mau liat lempeng silakan..mungkin ada yang sama.... </<
5F206429

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #126 on: August 13, 2008, 06:57:48 pm »
Enak'e reeeek......



Ngiler Mode: ON
AKU CINTA INDONESIA

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #127 on: August 13, 2008, 07:33:11 pm »
Enak'e reeeek......



Ngiler Mode: ON
</< ta kasih buat bro...jg lupa dicoba  >>/ >>/ ;D
5F206429

Offline rahmatmuslimin

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Date Registered: March 17, 2008, 02:48:32 pm
  • Reputasi : 20
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #128 on: August 14, 2008, 05:26:08 am »
waduh,mana nih masakan papuanya kok gak ada.

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #129 on: August 14, 2008, 05:41:58 am »
waduh,mana nih masakan papuanya kok gak ada.
waduh, udah perkenalan belum bang?

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #130 on: August 14, 2008, 02:58:11 pm »
waduh,mana nih masakan papuanya kok gak ada.

Nanti Bro tak cari'in resep bikin Soto Cendrawasih ;D ;D ;D
AKU CINTA INDONESIA

Offline rahmatmuslimin

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Date Registered: March 17, 2008, 02:48:32 pm
  • Reputasi : 20
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #131 on: August 15, 2008, 06:02:27 am »
ha......soto cendrawasih ya,hati-hati aja nanti punah cendrawasihnya.klo sendoknya pake koteka ya.wk..wk..

Offline DenMasCokro

  • Murid
  • **
  • Posts: 146
  • Date Registered: May 09, 2008, 09:55:54 pm
  • Reputasi : 4
  • " Like Teen Spirit "
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #132 on: August 15, 2008, 06:13:13 am »
looooooooooooo..........
justru vitaminnya banyak terdapat dari koteka....  '/; '/; '/; '/;
Some way all the love that we had can be saved

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #133 on: August 15, 2008, 06:39:47 am »
lempeng cendrawasih aja ';/
5F206429

Offline rahmatmuslimin

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Date Registered: March 17, 2008, 02:48:32 pm
  • Reputasi : 20
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #134 on: August 18, 2008, 05:55:43 am »
looooooooooooo..........
justru vitaminnya banyak terdapat dari koteka....  '/; '/; '/; '/;
wah bro denmascord tau aja,klo koteka tu emang maknyus,wk..
wk...

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #135 on: August 18, 2008, 05:11:45 pm »
dipapuakan ada namanya buah merah apa bisa dimasak juga ya.. ??? :)mana teman kita yang dari papua kok gak ada penampakan  ;D ;D ;D
5F206429

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #136 on: August 20, 2008, 09:34:05 am »
ada yang pernah makan Coto Makassar ????. dengan Bahan Dasar isi dalam dari sapi.
Tapi yang paling enak kalau dicoto itu susu (teteknya)  sapi. uenak banget dikunyah dikit trus lumer....
kalau di daerah bro ada penjual coto coba minta teteknya doang. rasakan.... bedanya

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #137 on: August 22, 2008, 03:06:00 pm »
ada yang pernah makan Coto Makassar ????. dengan Bahan Dasar isi dalam dari sapi.
Tapi yang paling enak kalau dicoto itu susu (teteknya)  sapi. uenak banget dikunyah dikit trus lumer....
kalau di daerah bro ada penjual coto coba minta teteknya doang. rasakan.... bedanya
::) ::) ::)gimana ya...
5F206429

Offline hajitoto

  • selamat tinggal sahabat
  • R.I.P
  • Siswa
  • *****
  • Posts: 480
  • Age: 50
  • Location: bandung
  • Date Registered: December 21, 2007, 02:28:05 pm
  • Reputasi : 10016
  • Tambah Teman=Tambah Ilmu
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #138 on: August 24, 2008, 06:36:04 pm »
ditempat saya ada makanan aneh namanya Lumpia Lalat (kalo membaca namanya serem namanya lalat, bagaimana memakannya hihihihi.....i ngeri)tapi jangan dulu mundur baca dulu penjelasannya:
ternyata LALAT itu singkatan dari L : Lumpia A:Ayam  L:Lada  A:Ati T: Telor
dan rasanya enak gurih dan lezat cocok dimakan panas panas sama nasi pasti ketagihan
perbedaannya dengan Lumpia Biasa adalah dari isinya: yang biasa dari irisan bengkuang diganti dengan mohon gunakan kata yg sopan daging ayam+telor sedikit bawang bombay cabe ijo hati di belah kotak kotak

bentuknya mirip mirip martabak telor india mini tapi lebih buncit dengan saos tiram, mau digoreng lagi atopun langsung begitu sama enaknya >>/

penasaran silahkan main ke bandung, biasanya  ia mangkal di Gg Luna  dengan antrian pembeli yang sangat panjang dekat jl Cibadak, dan jika malam minggu bisa sambil lesehan dan selalu ada bazar makanan anaeh lainnya


saya mah dari bandung urang jamika
xl RP, 0, DM500s, SS2 DVB,

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #139 on: August 27, 2008, 06:22:31 pm »
MENDOL

BAHAN
- Tempe 5 biji
- Bawang putih 5 siung
- Daun jeruk purut 1 lembar
- Cabe Merah 3 buah
- Minyak goreng secukupnya
- Garam dan penyedap secukupnya

CARA MEMASAK
- Bumbu dihaluskan
- Tempe dihaluskan
- Campur tempe dengan bumbu
- Bentuk lonjong bulat
- Panaskan minyak
- Goreng sampai berwarna coklat

Makan bersama Jangan Tewel dijamin Nikmat.....
AKU CINTA INDONESIA