Author Topic: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia  (Read 142773 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #160 on: September 16, 2008, 09:08:16 am »
Sudah ada makanan INTERNET blm  yah? ::)

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #161 on: September 16, 2008, 12:32:25 pm »
SOTO BANJAR
Bahan-bahan :
1.Rempah 2 untuk buat sop (biasanya sdh dijual berbungkus yg berisi kapulaga,kas-kas.kenari dll),
2.bawang putih,bawang merah masing-masing 10 siung,kunyit,jahe,dijadikan satu dengan diblender
3.air 3 liter
4.magi rasa ayam / royco rasa ayam kalau 3 liter air 1 bungkus
5.bawang goring.bawang pray.wartel yg diiris2.kentang bt berbentuk persegi ,daun sup.
6,daging ayam di di iris2 memanjang/dicabik2.&telur di iris2 memanjang
7.garam+viksen/penyedap rasa lainnya
8.so’on / mihun rendam ke air panas sehingga mengembang
9.daging ayam
Cara membuat:
Membuat sambal:Bahan2 yang pada no 1&2 dicampur di oseng /goring untuk buat sambal,setelah agak matang kira-kira 5menit,

Membuat kuah masak air kedalam panci setelah agak mendidih masukan sambal+daging ayam+magi+ / royco,bawang pray+kentang+wartel,taburi garam secukupnya,viksen juga.setelah agak matang (sayur2 wartel/kentang) selama 5 menit

Nasi …masukan beras kedalam platik gula yg ¼  kg sebanyak 3 sendok dan rebus di air mendidih ,,,

Penyajian ,,buat nasi kedalam piring secukupnya  lalu masukan kuah soto,+mihun +taburi bawang goring,daun sop yg telah di iris kecil-kecil,telor,daging ayam.{bahan no 6} (^) (^) (^) (d)
5F206429

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #162 on: September 16, 2008, 01:27:49 pm »
Thx bro ibhani.....semangkuk kolak pisang ditambah kurma meluncur ke amuntai...
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline novri

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 976
  • Age: 28
  • Location: Balikpapan,Kalimantan Timur
  • Date Registered: May 25, 2008, 04:11:52 pm
  • Reputasi : 30
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #163 on: September 16, 2008, 05:06:52 pm »
innak lah..jar urang banjar,soto nya tu..bro2 pada mau? ayo lebaran ntar ke bontang jalan2 sambil liat kilang LNg yg apik sambil mancing,biasanya ibu aku buat buanyak pas lebaran..ayo datang in my home.

Offline Umar_Stargold

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 672
  • Location: JKT
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:50 pm
  • Reputasi : 16
  • call/sms/ : 082114519797
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #164 on: September 20, 2008, 05:38:39 pm »
innak lah..jar urang banjar,soto nya tu..bro2 pada mau? ayo lebaran ntar ke bontang jalan2 sambil liat kilang LNg yg apik sambil mancing,biasanya ibu aku buat buanyak pas lebaran..ayo datang in my home.

 (y)
READY SG100-1,SG300,SG900,SG920,SG940,ST3009,SG105K

www.warung-stargold.com

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #165 on: September 25, 2008, 11:16:04 am »
resep kue dan hidangan tuk lebaran...
silakan download

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #166 on: September 25, 2008, 11:18:03 am »
tambahan

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #167 on: October 06, 2008, 04:59:20 am »
kalau bikin bakso gimana ya yang benar :) baksomania he he
5F206429

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #168 on: October 19, 2008, 05:46:58 pm »
Lihat, kalo lagi sendirian dirumah. Bikin nasi goreng pun bisa begini....

Hanya dengan bawang merah, tomat, garam dan kecap....

Rasa jangan ditanya. Yach asal bisa dimakan...... :D

Bakat juga ya masak....
AKU CINTA INDONESIA

Offline tesla

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 596
  • Date Registered: August 24, 2008, 09:25:52 am
  • Reputasi : 23
    • Tesla Coil
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #169 on: October 19, 2008, 07:01:21 pm »
Jadi inget wktu masih kuliah dibandung. Karena tempat tinggalnya agak terpencil, saya sering masak sendiri.
Menu yang paling sering ya nasi goreng, atau bikin spageti pake daging corned. Tapi sekarang ud ga pernah makan spageti + daging corned soalnya skrg ga makan daging sapi.
Kalo masak sendiri,saya rasa masakan saya enak2 aja, ga tau menurut orang lain :D

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6165
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #170 on: October 20, 2008, 03:40:08 pm »
Jadi inget wktu masih kuliah dibandung. Karena tempat tinggalnya agak terpencil, saya sering masak sendiri.
Menu yang paling sering ya nasi goreng, atau bikin spageti pake daging corned. Tapi sekarang ud ga pernah makan spageti + daging corned soalnya skrg ga makan daging sapi.
Kalo masak sendiri,saya rasa masakan saya enak2 aja, ga tau menurut orang lain :D

Wah bisa ikutan ngeramein ikutan masak buat ultahnya bro Ryu... :D
Sorry guyon bro... :D

Offline tesla

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 596
  • Date Registered: August 24, 2008, 09:25:52 am
  • Reputasi : 23
    • Tesla Coil
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #171 on: October 31, 2008, 08:06:53 pm »
Salah satu minuman fav saya sewaktu di batam adalah teh tarik.
Adakah yang punya resepnya?
Sekarang saya biasanya beli yg sachet produksi MAX, tapi pengen juga bisa bikin sendiri.

Thanks

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 37
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #172 on: November 11, 2008, 09:01:05 pm »
ini ada resep makanan tradisional waktu ikut nelayan.yg biasanya sampai 2 hri 2 mlm di danau.
Brhubung krn m'gunakan kapal kecil yg hanya sbesar kapal jonson.krn tdak bisa memasak di atas kapal.selama 2 hri mlm makannya hanya pecco aja.
ini resepnya.
*Ikan carede
*jeruk
*lada biji yg kecil.
*Dange.
Cara bikinnya.;
setelah kita dpt ikan kecil2 (carede) di ambil daginnya saja,setelah cukup dagin ikan se ember kecil langsung di siramkan jeruk -+20 biji dan ladanya se liter dihancurkan dan di campur jdi satu.dan dange adalah buatan dari sagu yg menjadi sprti roti.yg menjadi nasinya.
Itulah pgalaman waktu di tegah danau.awalnya si jijik.ko"ikan mentah langsung di makan tampa di masak.tpi abang bilang uda masak krna di siramkan jeruk.ku coba..emm...emang enak.sampai skarang suka bikinnya.dan membuat stamina ade kecil lelaki berdiri tegak bila melihat pasangannya.
Up..sory keceblosan asik tulisnya sambil ngelamun.hit..hit..

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #173 on: November 13, 2008, 08:03:03 am »
pengalaman yang mengasyikan   :D boleh juga tuh ramuannya ade sampei bangun ...
5F206429

Offline novri

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 976
  • Age: 28
  • Location: Balikpapan,Kalimantan Timur
  • Date Registered: May 25, 2008, 04:11:52 pm
  • Reputasi : 30
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #174 on: November 13, 2008, 04:53:33 pm »
bro rivaldo dari makassar ya?..ini kan makanan khas makassar..

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10470
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #175 on: November 13, 2008, 06:32:03 pm »
ini ada resep makanan tradisional waktu ikut nelayan.yg biasanya sampai 2 hri 2 mlm di danau.
Brhubung krn m'gunakan kapal kecil yg hanya sbesar kapal jonson.krn tdak bisa memasak di atas kapal.selama 2 hri mlm makannya hanya pecco aja.
ini resepnya.
*Ikan carede
*jeruk
*lada biji yg kecil.
*Dange.
Cara bikinnya.;
setelah kita dpt ikan kecil2 (carede) di ambil daginnya saja,setelah cukup dagin ikan se ember kecil langsung di siramkan jeruk -+20 biji dan ladanya se liter dihancurkan dan di campur jdi satu.dan dange adalah buatan dari sagu yg menjadi sprti roti.yg menjadi nasinya.
Itulah pgalaman waktu di tegah danau.awalnya si jijik.ko"ikan mentah langsung di makan tampa di masak.tpi abang bilang uda masak krna di siramkan jeruk.ku coba..emm...emang enak.sampai skarang suka bikinnya.dan membuat stamina ade kecil lelaki berdiri tegak bila melihat pasangannya.
Up..sory keceblosan asik tulisnya sambil ngelamun.hit..hit..
Tidak heran kalau orang orang Bugis yang dari wajo(sengkang) banyak merantau,bini suka lebih dari satu  liat saja apa yg di makan nya :) ikan mentah, saya pernah di Banjarmasin ada Ibu ibu lagi bergosip ini bukan pantun gosip yg saya dengar 1976, katanya begini kadak manahan balaki bugis siang malam di pukulin mana panjang mana bingkok katanya.
siang malam di hajar terus mana panjang bengkok lagi :)
Saya juga kadang kadang iseng bikin ikan seperti itu ikan segar yg masih hidup baru abis di pancing (Ikan laut) di potong kecil kecil daging nya terus di kasih cuka ,jahe,bawang putih dan garam sedikit.


Regards
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #176 on: November 13, 2008, 07:18:33 pm »
Bro rivaldo, memang ini sering dibuat . Kadang ikan cakalang juga dibuat. Tapi resep bro rivaldo serem juga. Masa dikasi lada seliter . He he bisa menganga nih 3 hari kepedisan he he

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #177 on: November 14, 2008, 05:05:59 am »
ada ada aja pak haji,,,ha ha di mulut bilang 'kada tahan padahal kebanyakan binian banjar katuju jua '''Anak bro diambil laki'... :D
5F206429

Offline J3NDR4L

  • Baru Daftar
  • Posts: 5
  • Date Registered: November 10, 2008, 11:34:05 am
  • Reputasi : 0
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #178 on: November 14, 2008, 06:43:34 pm »
jadi laperrrr.. :D :D :D :D :D :D :D :D :D

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 37
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #179 on: November 15, 2008, 03:06:24 am »
Bro rivaldo, memang ini sering dibuat . Kadang ikan cakalang juga dibuat. Tapi resep bro rivaldo serem juga. Masa dikasi lada seliter . He he bisa menganga nih 3 hari kepedisan he he
soal ladanya pak,trgantung dari banyaknya daging ikan.
Bila daging ikan banyak trus ladanya dikit rasanya kurang nikmat juga,krna rasa daging ikannya kecut aja.
Coba di sesuaikan rasa kecut dan pedasnya.!
uh..tidak bisa emang di bayangkan.