Author Topic: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia  (Read 153135 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #240 on: May 27, 2010, 09:45:48 pm »
Ini lagi ada resep-resep makanan JAWA TENGAH saatu di antaranya RESEP BOTHOK TERI

Resep Bothok Teri

Bothok (Botok) adalah makanan khas Jawa yang terbuat awalnya dari ampas kelapa yang sudah diambil sarinya (santan). Pada awalnya bothok yang terbuat dari ampas kelapa ini dimasak, agar ampas kelapa yang masih bergizi ini tidak dibuang. Oleh karena itu ampas kelapa ini kemudian dibumbui dengan cabai, garam, merica dan daun salam, dibungkus dalam daun pisang, yang kemudian dikukus dalam uap panas. Bothok pada saat ini dimodifikasi juga dengan petai cina, tahu, teri, atau udang atau bahkan larva tawon (dikenal dengan bothok tawon). Posting ini hanya memuat tentang resep membuat bothok teri.

Bahan-bahan :
- 1 bungkus tempe (diiris dadu kira2 1 cm)
- 1 gelas kelapa parut kering
- 1 gelas santan kental hangat
- 1 bungkus teri jepang
- 3 lembar daun jeruk (diiris )
- daun pisang / aluminium foil

Bumbu halus:
- 3 siung bawang putih
- 1 ruas kencur
- 3 buah cabai merah besar (pimang juga bisa)
- garam secukupnya
- trasi sedikit
- gula sedikit

Cara:
- rendam kelapa kering dengan santan hangat kira2 10 menit.
- campur kelapa dg bumbu halus, irisan daun jeruk , aduk rata.
- campur adoanan tsb dg tempe dan teri, aduk rata.
- bungkus setiap 1-2 sdm adonan tsb dg daun pisang atau aluminium foil.
- kukus bungkusan bothok tsb kira2 40 menit.

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 45
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • Symbian OS 8.0 / Nokia 6680 Symbian OS 8.0 / Nokia 6680
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #241 on: May 27, 2010, 10:03:13 pm »
@udunt_smart
Chef udunt wah mantap abiez22ZZ asli nih ngiler... Slurppp... >>/
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #242 on: May 30, 2010, 12:50:16 pm »
@udunt_smart
Chef udunt wah mantap abiez22ZZ asli nih ngiler... Slurppp... >>/


Eh tu mama suruh bikinin yang yang namanya bubur ayam bosss..... bioar nggak cuma beli tiap pagi  >>/

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #243 on: May 30, 2010, 01:19:04 pm »
Soto Kedu
Ukuran porsi: 6 orang

Bahan-bahan
   250 gram daging ayam
   1 liter air
   5 siung bawang merah
   2 siung bawang putih
   1 cm lengkuas, memarkan
   1 cm jahe, memarkan
   1 lembar daun salam
   2 buah tomat
   1 sendok teh garam
   2 sendok makan gula merah
   3 lembar kol, iris halus
   50 gram taoge, seduh air panas
   1 buah tempe, potong bentuk dadu

Cara membuat
Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat, dan gula merah, sisihkan.
Didihkan air, lalu masukkan daging ayam, masak sebentar, lalu tambahkan bumbu yang telah dihaluskan tadi, aduk rata.
Masak hingga daging ayam setengah matang, lalu tambahkan garam, tempe, jahe, lengkuas, dan daun salam, aduk rata, masak hingga matang.
Masukkan taoge dan kol, aduk rata, angkat.

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2205
  • Age: 45
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • Symbian OS 8.0 / Nokia 6680 Symbian OS 8.0 / Nokia 6680
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #244 on: May 30, 2010, 09:39:23 pm »
@udunt smart
ok chef udunt ntar kl dah jadi i kirimin k rumah ya chef udunt. Thx U >>/
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #245 on: May 31, 2010, 09:53:24 pm »
Oklek bosss joker biar saya bisa tahu gimana sedapnya setelah di ramu di Jakarta pasti nikmat Niii .... saya kasih minum sampingan es jenang grendul jawa  ::Beer:: </<

Offline Aneka

  • Pengembara
  • Posts: 18
  • Age: 41
  • Location: Sorong - Papua
  • Date Registered: December 03, 2008, 05:28:25 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #246 on: July 01, 2010, 08:17:09 pm »
resep vavorit siap saji :
1. Siapkan mie rebus
2. didikan air
3. masukan mie kedalam air panas
4. siap disantap.
5. beresssss..... udah kenyang...
Hanya dengan perangkat pas-pasan mencari jati diri...

Offline nink

  • Murid
  • **
  • Posts: 109
  • Age: 2016
  • Location: Bukittinggi
  • Date Registered: April 05, 2010, 12:26:47 am
  • Reputasi : 8
  • http://www.probux.com/?r=ifanab
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.probux.com/?r=ifanab
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #247 on: July 03, 2010, 09:39:32 pm »
resep vavorit siap saji :
1. Siapkan mie rebus
2. didikan air
3. masukan mie kedalam air panas
4. siap disantap.
5. beresssss..... udah kenyang...

Aneka emang  (y)  :D :D :D
sambil Online ikut PTC yuk.. cuma klik" tiap hari.. 1xklik  $0.001 . daftar yuk ke http://www.probux.com/?r=ifanab . kalo udah nyampe $5.00 bs ditukerin ke paypal ato payza, ntar payza nya kirimin itu uang kt ke rekening kt nantinya. ini PTC dah terpecaya loh udah ada buktinya.. WhatApp 083180331313

Offline nink

  • Murid
  • **
  • Posts: 109
  • Age: 2016
  • Location: Bukittinggi
  • Date Registered: April 05, 2010, 12:26:47 am
  • Reputasi : 8
  • http://www.probux.com/?r=ifanab
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.probux.com/?r=ifanab
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #248 on: July 03, 2010, 09:44:43 pm »
Maaf numpang tanya ....   :D

Ada yg tau ga cara bikin bayones yang enak dan simple...

Mohon pencerahannya ya...  :D

Terima kasih udah membaca postingan sy ini  :D :D :D
sambil Online ikut PTC yuk.. cuma klik" tiap hari.. 1xklik  $0.001 . daftar yuk ke http://www.probux.com/?r=ifanab . kalo udah nyampe $5.00 bs ditukerin ke paypal ato payza, ntar payza nya kirimin itu uang kt ke rekening kt nantinya. ini PTC dah terpecaya loh udah ada buktinya.. WhatApp 083180331313

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.4 Firefox 3.6.4
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #249 on: July 04, 2010, 07:10:53 pm »
Maaf numpang tanya ....   :D

Ada yg tau ga cara bikin bayones yang enak dan simple...

Mohon pencerahannya ya...  :D

Terima kasih udah membaca postingan sy ini  :D :D :D

Maaf mbak bu ato mas ya?
Bayones itu kue sayur ato makanan ringan ato mungkin salah sebut. Maaf kadang lidah kita ini sering pelat menyebut sesuatu  :D

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10484
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #250 on: July 04, 2010, 07:51:08 pm »
Maksudnya mayones kali ya
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline nink

  • Murid
  • **
  • Posts: 109
  • Age: 2016
  • Location: Bukittinggi
  • Date Registered: April 05, 2010, 12:26:47 am
  • Reputasi : 8
  • http://www.probux.com/?r=ifanab
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.probux.com/?r=ifanab
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #251 on: July 04, 2010, 11:41:50 pm »
Maksudnya mayones kali ya
:D
hehehe mayones ya ... dah kebiasaan nyebutnya bayones dirumah  :D
Ada yg tau ga cara bikinnya  ::)
sambil Online ikut PTC yuk.. cuma klik" tiap hari.. 1xklik  $0.001 . daftar yuk ke http://www.probux.com/?r=ifanab . kalo udah nyampe $5.00 bs ditukerin ke paypal ato payza, ntar payza nya kirimin itu uang kt ke rekening kt nantinya. ini PTC dah terpecaya loh udah ada buktinya.. WhatApp 083180331313

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10484
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #252 on: July 05, 2010, 04:53:44 am »
Maksudnya mayones kali ya
:D
hehehe mayones ya ... dah kebiasaan nyebutnya bayones dirumah  :D
Ada yg tau ga cara bikinnya  ::)
Mudah mudahan ada yg bisa disini kalau kami sih beli saja cukup murah kok

Ibu ini kan di Bukit tinggi
Saya ingat masakan dari Bukit tinggi nama nya Ikan masak pange tolong Bu resep nya

Thanks,


D.Effendi
« Last Edit: July 05, 2010, 04:55:19 am by Daengsat »
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 51
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #253 on: July 05, 2010, 07:03:59 am »
Mungkin ini bisa membantu Ibu ini pun dari tuan Gogling

Cara Hemat Membuat Mayonaise

Terinspirasi oleh kuliah Biokimia pangan, saya mencoba membuat sebuah resep sederhana untuk membuat Mayonaise.  Yup, mayonaise, tentunya sbagian besar dari kita sudah pernah mencicipi makanan yang satu ini. Mayonaise sebenarnya adalah koloid, yakni berupa emulsi air dalam minyak yang dicampur dengan kuning telur (emulgator). Ternyata cara buat mayonaise tuh gampang loh, nggak perlu bahan dan alat yang aneh-aneh.

Membuat mayonaise atau makanan apapun intinya adalah feeling alias bermain dengan intuisi kita. Dalam membuat mayonaise pun kita bisa menggunakan beberapa bahan tambahan sesuai dengan selera kita. Berikut ini adalah resep pembuatan mayonaise yang hemat dan sederhana dari saya, semoga bermanfaat.

Bahan-bahan:
- Kuning telur (4 buah)
- Minyak sayur (300 mL) ; minyak zaitun (recommended)
- jeruk nipis (3 buah)
- Air panas (1 sendok makan)
- Cuka/vinegar (1 sendok makan)
- Bubuk mustard (1 sendok teh)
- Penyedap rasa (1 sendok teh)
- Merica (1/2 sendok teh)
- Garam secukupnya

Cara Pembuatan:
1. Campurkan kuning telur, bubuk mustard, garam, merica, dan penyedap rasa dengan mixer (kecepatan rendah) atau boleh diaduk manual pake tangan (kecepatannya silakan disesuaikan) hingga tercampur sempurna.
2. Masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit (setiap kali satu sendok) sambil terus diaduk sampai adonan mengental.
3. Ketika adonan mulai mengental, masukan air jeruk nipis dan sedikit cuka. kemudian masukkan minyak sayur lagi, lalu cuka lagi, terus menerus hingga minyak sayur dan cukanya habis.
4. Masukkan satu sendok air panas sambil terus diaduk hingga kekentalannya cukup, lalu campuran didinginkan.
5. Tempatkan diwadah yang bersih dan kering, siap dihidangkan.
6. Mayonaise bisa disimpan di lemari es atau langsung dinikmati saat itu juga.

Gimana, cukup sederhana bukan? Klo mayonaise hasil buatanmu ternyata nggak enak, berarti kesalahan ada pada kamu. Coba cek lagi bahan-bahannya apa udah lengkap, bersih, dan sesuai dengan takaran di atas? Klo masih nggak enak juga, mending langsung beli yang udah jadi aja, he72x..

Selamat mencoba  (y)

Offline nink

  • Murid
  • **
  • Posts: 109
  • Age: 2016
  • Location: Bukittinggi
  • Date Registered: April 05, 2010, 12:26:47 am
  • Reputasi : 8
  • http://www.probux.com/?r=ifanab
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.probux.com/?r=ifanab
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #254 on: July 05, 2010, 03:09:35 pm »
Mungkin ini bisa membantu Ibu ini pun dari tuan Gogling

Cara Hemat Membuat Mayonaise

Terinspirasi oleh kuliah Biokimia pangan, saya mencoba membuat sebuah resep sederhana untuk membuat Mayonaise.  Yup, mayonaise, tentunya sbagian besar dari kita sudah pernah mencicipi makanan yang satu ini. Mayonaise sebenarnya adalah koloid, yakni berupa emulsi air dalam minyak yang dicampur dengan kuning telur (emulgator). Ternyata cara buat mayonaise tuh gampang loh, nggak perlu bahan dan alat yang aneh-aneh.

Membuat mayonaise atau makanan apapun intinya adalah feeling alias bermain dengan intuisi kita. Dalam membuat mayonaise pun kita bisa menggunakan beberapa bahan tambahan sesuai dengan selera kita. Berikut ini adalah resep pembuatan mayonaise yang hemat dan sederhana dari saya, semoga bermanfaat.

Bahan-bahan:
- Kuning telur (4 buah)
- Minyak sayur (300 mL) ; minyak zaitun (recommended)
- jeruk nipis (3 buah)
- Air panas (1 sendok makan)
- Cuka/vinegar (1 sendok makan)
- Bubuk mustard (1 sendok teh)
- Penyedap rasa (1 sendok teh)
- Merica (1/2 sendok teh)
- Garam secukupnya

Cara Pembuatan:
1. Campurkan kuning telur, bubuk mustard, garam, merica, dan penyedap rasa dengan mixer (kecepatan rendah) atau boleh diaduk manual pake tangan (kecepatannya silakan disesuaikan) hingga tercampur sempurna.
2. Masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit (setiap kali satu sendok) sambil terus diaduk sampai adonan mengental.
3. Ketika adonan mulai mengental, masukan air jeruk nipis dan sedikit cuka. kemudian masukkan minyak sayur lagi, lalu cuka lagi, terus menerus hingga minyak sayur dan cukanya habis.
4. Masukkan satu sendok air panas sambil terus diaduk hingga kekentalannya cukup, lalu campuran didinginkan.
5. Tempatkan diwadah yang bersih dan kering, siap dihidangkan.
6. Mayonaise bisa disimpan di lemari es atau langsung dinikmati saat itu juga.

Gimana, cukup sederhana bukan? Klo mayonaise hasil buatanmu ternyata nggak enak, berarti kesalahan ada pada kamu. Coba cek lagi bahan-bahannya apa udah lengkap, bersih, dan sesuai dengan takaran di atas? Klo masih nggak enak juga, mending langsung beli yang udah jadi aja, he72x..

Selamat mencoba  (y)

Sip...sip... tak cobain nanti beli bahannya dulu  :D

thanks ya bro udunt_smart  :D     ';/
sambil Online ikut PTC yuk.. cuma klik" tiap hari.. 1xklik  $0.001 . daftar yuk ke http://www.probux.com/?r=ifanab . kalo udah nyampe $5.00 bs ditukerin ke paypal ato payza, ntar payza nya kirimin itu uang kt ke rekening kt nantinya. ini PTC dah terpecaya loh udah ada buktinya.. WhatApp 083180331313

Offline nink

  • Murid
  • **
  • Posts: 109
  • Age: 2016
  • Location: Bukittinggi
  • Date Registered: April 05, 2010, 12:26:47 am
  • Reputasi : 8
  • http://www.probux.com/?r=ifanab
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.probux.com/?r=ifanab
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #255 on: July 07, 2010, 12:24:40 am »
Maksudnya mayones kali ya
:D
hehehe mayones ya ... dah kebiasaan nyebutnya bayones dirumah  :D
Ada yg tau ga cara bikinnya  ::)
Mudah mudahan ada yg bisa disini kalau kami sih beli saja cukup murah kok

Ibu ini kan di Bukit tinggi
Saya ingat masakan dari Bukit tinggi nama nya Ikan masak pange tolong Bu resep nya

Thanks,


D.Effendi

Maaf pak sebelumnya....bukannya sy ga mau jawab...tp sy nya blm bisa masak ikan gulai pangek, yg biasa masak gulai pangek itu biasanya ibu
sy...ibunya sy sekarang ini lagi ga di rumah .. susah menghubunginya  :D

sebulan lg baru dia pulang ... kalo dia dah pulang sy mau postingin cara bikin gulai ikan pangek disini :)
sambil Online ikut PTC yuk.. cuma klik" tiap hari.. 1xklik  $0.001 . daftar yuk ke http://www.probux.com/?r=ifanab . kalo udah nyampe $5.00 bs ditukerin ke paypal ato payza, ntar payza nya kirimin itu uang kt ke rekening kt nantinya. ini PTC dah terpecaya loh udah ada buktinya.. WhatApp 083180331313

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10484
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #256 on: July 07, 2010, 03:30:29 am »
Maksudnya mayones kali ya
:D
hehehe mayones ya ... dah kebiasaan nyebutnya bayones dirumah  :D
Ada yg tau ga cara bikinnya  ::)
Mudah mudahan ada yg bisa disini kalau kami sih beli saja cukup murah kok

Ibu ini kan di Bukit tinggi
Saya ingat masakan dari Bukit tinggi nama nya Ikan masak pange tolong Bu resep nya

Thanks,


D.Effendi

Maaf pak sebelumnya....bukannya sy ga mau jawab...tp sy nya blm bisa masak ikan gulai pangek, yg biasa masak gulai pangek itu biasanya ibu
sy...ibunya sy sekarang ini lagi ga di rumah .. susah menghubunginya  :D

sebulan lg baru dia pulang ... kalo dia dah pulang sy mau postingin cara bikin gulai ikan pangek disini :)

Thanks
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Aneka

  • Pengembara
  • Posts: 18
  • Age: 41
  • Location: Sorong - Papua
  • Date Registered: December 03, 2008, 05:28:25 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #257 on: July 10, 2010, 08:25:52 pm »
Maksudnya mayones kali ya

 :D
hehehe mayones ya ... dah kebiasaan nyebutnya bayones dirumah  :D
Ada yg tau ga cara bikinnya  ::)
Mudah mudahan ada yg bisa disini kalau kami sih beli saja cukup murah kok

Ibu ini kan di Bukit tinggi
Saya ingat masakan dari Bukit tinggi nama nya Ikan masak pange tolong Bu resep nya

Thanks,


D.Effendi

Maaf pak sebelumnya....bukannya sy ga mau jawab...tp sy nya blm bisa masak ikan gulai pangek, yg biasa masak gulai pangek itu biasanya ibu
sy...ibunya sy sekarang ini lagi ga di rumah .. susah menghubunginya  :D

sebulan lg baru dia pulang ... kalo dia dah pulang sy mau postingin cara bikin gulai ikan pangek disini :)
wa' aji daengsat biasa makan ikan "Bale Nasuh" atau " ikan kuah kuning" masakan khas orang bugis. apalagi dimasak rempah dengan ikan bandeng dari empang sendiri...... makyussss
Hanya dengan perangkat pas-pasan mencari jati diri...

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10484
  • Age: 64
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #258 on: July 11, 2010, 04:07:32 am »
Maksudnya mayones kali ya

 :D
hehehe mayones ya ... dah kebiasaan nyebutnya bayones dirumah  :D
Ada yg tau ga cara bikinnya  ::)
Mudah mudahan ada yg bisa disini kalau kami sih beli saja cukup murah kok

Ibu ini kan di Bukit tinggi
Saya ingat masakan dari Bukit tinggi nama nya Ikan masak pange tolong Bu resep nya

Thanks,


D.Effendi

Maaf pak sebelumnya....bukannya sy ga mau jawab...tp sy nya blm bisa masak ikan gulai pangek, yg biasa masak gulai pangek itu biasanya ibu
sy...ibunya sy sekarang ini lagi ga di rumah .. susah menghubunginya  :D

sebulan lg baru dia pulang ... kalo dia dah pulang sy mau postingin cara bikin gulai ikan pangek disini :)
wa' aji daengsat biasa makan ikan "Bale Nasuh" atau " ikan kuah kuning" masakan khas orang bugis. apalagi dimasak rempah dengan ikan bandeng dari empang sendiri...... makyussss
Minta lah saya resep nya biar saya coba,

Terima kasih :)
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline urattidur

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 553
  • Date Registered: July 12, 2010, 12:57:14 am
  • Reputasi : 13
  • OS:
  • BlackBerry 9000 BlackBerry 9000
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #259 on: August 02, 2010, 07:19:11 pm »
IKKAN TINOMBUR (TOMBUR) - Sumut
Artinya kira-kira 'ikan dicelupkan dlm air panas'.

Saat mancing atau men-jala ikan di sungai, 'bekal konsumsi' yg kami bawa biasanya hanya beras, cabe, bawang, garam, jahe dan jeruk nipis dalam periuk kecil.  Nikmat tak terkira saat ikan yg berhasil dipancing langsung disantap di tempat. Racikannya simpel tapi lezat luar biasa.  Saya gak bisa mengukur takaran bahan, krn biasanya hanya nonton :D, tapi benar2 simpel seperti berikut ini:

Bersihkan ikan, panggang dgn potongan kayu yg ada di sekitar. Panaskan air secukupnya. Setelah air mendidih, masukkan irisan cabe, bawang dan jahe serta garam dan perasan jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu masukkan ikan panggang tadi. Tambahkan perasan jeruk nipis sedikit lagi.. Siap disantap, sluurrpp ahh..

Bahan yg paling dominan dlm menentukan rasa hidangan: jahe dan jeruk nipis. Wadduh jadi laper saya :D