Author Topic: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia  (Read 77910 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline urattidur

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 553
  • Date Registered: July 12, 2010, 12:57:14 am
  • Reputasi : 13
  • OS:
  • BlackBerry 9000 BlackBerry 9000
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #260 on: August 02, 2010, 07:24:11 pm »
Info tambahan: nikmatnya betul2 tercapai kalo disantap di alam terbuka, piringnya daun pisang, minumnya air sungai, dll.. Sedddaaap..

komunitas forumsatelit indonesia

Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #260 on: August 02, 2010, 07:24:11 pm »

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #261 on: August 09, 2010, 07:18:01 am »
Duh jadi pingin niiiiih (y)

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #262 on: October 28, 2010, 04:07:56 pm »
RESEP MASAKAN GULAI BALAK (LAMPUNG)

Bahan:

   1. 1 kg daging sapi/kambing, potong-potong
   2. 700 ml santan
   3. 5 siung bawang merah, iris halus
   4. 3 siung bawang putih, iris halus
   5. 1 butir kapulaga
   6. 1 buah pekak
   7. ¼ butir biji pala
   8. 2 butir cengkih
   9. 3 sendok teh cabai giling
  10. 1 sendok makan bumbu gulai siap pakai
  11. 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan:

   1. 1 cm jahe
   2. 1 cm kunyit
   3. 1 cm lengkuas
   4. 5 siung bawang merah
   5. 3 siung bawang putih
   6. 1 sendok teh garam

Cara Membuat Resep Masakan Gulai Balak (Lampung):


   1. Panaskan minyak goreng, tumis baawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan kapulaga, pekak, biji pala, cengkih dan cabai giling dan bumbu gulai. Tumis sampai harum.
   2. Masukkan bumbu yang dihaluskan, aduk-aduk sampai harum dan matang.
   3. Masukkan potongan daging, aduk-aduksampai daging berubah warna.
   4. Tutup wajan dan kecilkan api, masak sampai air habis, tuang santan, masak sampai daging empuk.

Untuk 8 Orang

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #263 on: October 28, 2010, 04:16:59 pm »
SCHOOTEL MI DAN SOSIS


Lezatnya Skotel Mie dan Sosis ini terasa lebih mantap dengan taburan keju diatasnya. Bisa menjadi hidangan alternatif di waktu arisan atau menemani saat-saat berkumpul bersama keluarga. Berikut resep masakan Skotel Mie dan Sosis untuk 8 potong.

Bahan Skotel Mie dan Sosis :

    * Mie instan / mie telur kering, 100 gram, rebus, tiriskan
    * Sosis sapi, 150 gram, iris bulat tipis
    * Keju cheddar, 100 gram
    * Keju mozarella, 75 gram, parut
    * Susu cair, 250 ml
    * Telur ayam, 5 butir, kocok
    * Whipped cream, 100 ml
    * Margarin, 2 sendok makan

Bumbu :

    * Bawang bombay mohon gunakan kata yg sopan, 2 sendok makan
    * Bawang putih, 1 sendok teh
    * Garam, secukupnya
    * Merica bubuk, 1 sendok teh
    * Pala bubuk, 1/4 sendok teh

Cara membuat Skotel Mie dan Sosis :

   1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, angkat.
   2. Campur semua bahan dan bumbu kecuali keju mozarella, aduk perlahan hingga rata.
   3. Tuang adonan dalam pinggan tahan panas atau cup aluminium foil hingga penuh.
   4. Taburi bagian atas adonan dengan keju mozarella.
   5. Panggang adonan dalam oven bersuhu 160 derajat celcius hingga matang selama sekitar 45 menit. Angkat dan sajikan hangat.

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #264 on: October 28, 2010, 04:40:34 pm »
RESEP SEDRHANA NASI GORENG JAWA


Bahan Nasi Goreng Jawa :

    * 2 sdm kecap manis
    * 500 gram nasi
    * 200 gr daging sapi rebus, potong panjang tipis
    * 100 gr udang basah, kupas kulitnya
       

Bumbu Nasi Goreng Jawa (haluskan) : 

    * 3 siung bawang putih
    * 1 sdt ketumbar
    * ½ sdt gula pasir
    * 1 sdt garam4 buah cabai merah, buang biji
    * 1 sdt terasi
    * 6 buah bawang merah
       

Bahan Pelengkap:

    * Kerupuk udang secukupnya
    * Bawang goreng secukupnya
    * 2 butir telur ayam, buat dadar
    * 2 buah mentimun, kupas, potong-potong
       

Cara Membuat Nasi Goreng Jawa :

   1. Tumis bumbu halus hingga harum.
   2. Beri 3 sendok makan air dan kecap manis, aduk rata
   3. Masukkan daging dan udang, aduk sebentar.
   4. Masukkan nasi, aduk terus hingga rata betul di atas api kecil, angkat.
   5. Sajikan dengan taburan bawang goreng, telur dadar, irisan mentimun, dan kerupuk udang.

Offline joker

  • Masih memohon bimbingan dari para
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2196
  • Age: 38
  • Location: DKI
  • Date Registered: April 07, 2009, 06:01:11 pm
  • Reputasi : 151
  • Carilah ilmu setinggi langit
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #265 on: October 28, 2010, 04:47:42 pm »
Mantap abiesz bro Udunt, asli nih perut bergejolak kelaperan..... :D
slowly but sure just enjoy this life ;)
Joker

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #266 on: October 28, 2010, 04:52:37 pm »
Sama deh, sebetulnya tadi nyari2 buat istri yang nanya masakan, sekalian deh share sini siapa tau ibu-ibu yang lain menginginkan

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #267 on: October 28, 2010, 04:54:38 pm »
Tips Memasak Udang

Tips Persiapan Mengolah Resep Udang



Mempersiapkan udang beku
Pindahkan udang dari freezer ke kulkas biasa atau letakkan di bawah air dingin mengalir. Jangan gunakan air panas atau dibiarkan di suhu ruangan. Sekali udang sudah tidak beku, jangan pernah dibekukan kembali. Masak udang ketika masih sedikit dingin.

Mengupas Udang
Pegang buntutnya dan pelan-pelan kupas kulitnya. Buntut bisa di buang atau dibiarkan untuk lebih terlihat cantik ketika penyajian.

Membersihkan Udang

Setelah dikupas, toreh punggung udang jangan terlalu dalam, anda akan melihat seperti pita / tali hitam. Ambil tali hitam ini dengan pinset atau ujung garpu yang runcing. Cuci udang di bawah aliran air.

Membuat Model Kupu-Kupu
Jangan buang buntut udang. Kupas kulit utamanya saja. Mulailah dengan memotong punggung udang dari bagian buntut ke arah kepala dengan potongan kecil berkali-kali, sisakan sedikit daging bagian bawah agar kedua sisi udang tetap bersatu.

Udang Segar
Udang dapat dikonsumsi hanya dalam jangka waktu beberapa hari sejak ditangkap. Masukkan dalam freezer untuk menyimpan.

 

Tips Memasak Udang

Udang Panggang
Letakkan udang di alas pemotong dengan kaki udang menghadap keluar. Gunakan pisau yang tajam untuk membelah udang di antara dua sisi kaki sampai menyentuh kulit. Buka udang sampai rata dan cuci di air mengalir. Beri bumbu dan panggang selama 4-5 menit. Oleskan bumbu selagi memanggang agar tidak ada pinggiran yang gosong.

Udang Rebus
Didihkan air. Masukkan udang, godok sampai 4 menit. Jangan tunggu sampai air mendidih lagi. Dengan demikian, kulit udang tidak akan menempel pada daging udang.

Udang Goreng
Pastikan udang tidak beku. Keringkan udang dengan menggunakan kertas tissue. Gunakan 1/4 sendok teh minyak zaitun dan bumbu yang diinginkan. Masak selama 3-5 menit. Jangan terlalu lama.

Untuk menggoreng udang dengan banyak minyak (deep frying), celupkan udang ke dalam susu dan beri tepung sedikit. Masak dengan minyak sayur dengan panas medium sampai berwarna coklat keemasan.

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #268 on: October 28, 2010, 05:21:08 pm »
RESEP TAHU ISI


Bahan Tahu Isi:

    * Wortel iris tipis panjang
    * 1/2 buah bawang bombay mohon gunakan kata yg sopan halus
    * Daging ayam mohon gunakan kata yg sopan secukupnya
    * 3 siung bawang putih mohon gunakan kata yg sopan halus
    * 1 sdt merica
    * 2 sdt garam
    * 1/2 sdt gula pasir
    * 2sdm santan
    * 5 sdm tepung beras
    * 1 butir kuning telur
    * 1 bungkus puff tahu potong diagonal

Cara Membuat Isi Tahu:


   1. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi
   2. Masukkan ayam, aduk sampai berubah warna
   3. Masukan wortel, tauge, 1 sdt garam, 1/2 sdt merica, dan gula, aduk sampai layu
   4. Angkat sisihkan
   5. Belah tahu sedikit dan masukkan isi tahu
   6. Campur rata tepung, santan, kuning telur, garam, merica dan air secukupnya
   7. Celupkan tahu yang sudah diisi
   8. Goreng sampai kuning keemasan

*Dapat disajikan dengan cabe rawit

Offline pecintatelevisi

  • Aku hanyalah seorang penonton setia televisi saja, bukan seorang
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1088
  • Location: Malang, Jawa Timur
  • Date Registered: January 30, 2009, 08:50:14 am
  • Reputasi : 43
  • "Carpe diem, quam minimum credula postero..."
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12
    • Email
« Last Edit: October 31, 2010, 06:01:52 am by pecintatelevisi »

Offline DaengVision

  • www.media-primer.com
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3757
  • Age: 36
  • Location: Wawotobi Sulawesi Tenggara
  • Date Registered: May 11, 2009, 04:47:45 pm
  • Reputasi : 178
  • Media Primer SmartVision.TV
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12
    • parabola
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #270 on: November 20, 2010, 01:35:42 am »
salah satu kesukaan saya masakan thailand  Tomyam ( dulu waktu kuliah diluar negri serumah anak thailand ) dan ini merupakan makanan andalan negri gajah putih ...resepnya paling simpel dan rasanya wooow
- daging ayam ( dipotong kecil kecil )
- ketumbar ( di giling / ulek halus )
- tomat i buah
- lada secukupnya
- bawang putih i biji
- bawang merah 1 sium
- garam secukupnya
- gula pasir secukupnya ( bumbu pengganti penyedap rasa seperti ajinomoto dll.)
- serai 1 batang
- daun limau secukupnya
- jeruk nipis secukupnya
caranya :
didihkan air dan  masukkan ayam yang sudah di potong kecil², masukan serai yang sudah di bersihkan dan ketumbar , tunggu sekitar 5 menit dan masukkan bumbu bawang putih yang di ulek dan bawang merah, lada, daun limau dan tunggu sampai matang... sebelum diangkat tambah bumbu garam,gula pasir sedikit dan tomat yang sudah diiris kecil sekitar 1  menit masakan diangkat siap di hidangkan  (y)
Our Store MPC

Offline borneo78

  • masih hijau & tetap hijau serta belum pantas untuk jadi seorang
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2617
  • Age: 35
  • Location: sintang, kalbar
  • Date Registered: June 24, 2010, 10:26:01 pm
  • Reputasi : 151
  • masih amatiran & jempol ke bawah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.9 Firefox 3.5.9
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #271 on: November 20, 2010, 02:09:12 am »
salah satu kesukaan saya masakan thailand  Tomyam ( dulu waktu kuliah diluar negri serumah anak thailand ) dan ini merupakan makanan andalan negri gajah putih ...resepnya paling simpel dan rasanya wooow
- daging ayam ( dipotong kecil kecil )
- ketumbar ( di giling / ulek halus )
- tomat i buah
- lada secukupnya
- bawang putih i biji
- bawang merah 1 sium
- garam secukupnya
- gula pasir secukupnya ( bumbu pengganti penyedap rasa seperti ajinomoto dll.)
- serai 1 batang
- daun limau secukupnya
- jeruk nipis secukupnya
caranya :
didihkan air dan  masukkan ayam yang sudah di potong kecil², masukan serai yang sudah di bersihkan dan ketumbar , tunggu sekitar 5 menit dan masukkan bumbu bawang putih yang di ulek dan bawang merah, lada, daun limau dan tunggu sampai matang... sebelum diangkat tambah bumbu garam,gula pasir sedikit dan tomat yang sudah diiris kecil sekitar 1  menit masakan diangkat siap di hidangkan  (y)
enak kalo dekat bro avira ini...bisa ikut merasakan hasil masakannya. kalo saya cuma bisa masak intel (endomee telur) aja  (peace)
kulit boleh hitam... tapi berpikirlah bagaimana hati kita putih...

Offline DaengVision

  • www.media-primer.com
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3757
  • Age: 36
  • Location: Wawotobi Sulawesi Tenggara
  • Date Registered: May 11, 2009, 04:47:45 pm
  • Reputasi : 178
  • Media Primer SmartVision.TV
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.12 Firefox 3.6.12
    • parabola
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #272 on: December 02, 2010, 08:21:10 pm »
salah satu kesukaan saya masakan thailand  Tomyam ( dulu waktu kuliah diluar negri serumah anak thailand ) dan ini merupakan makanan andalan negri gajah putih ...resepnya paling simpel dan rasanya wooow
- daging ayam ( dipotong kecil kecil )
- ketumbar ( di giling / ulek halus )
- tomat i buah
- lada secukupnya
- bawang putih i biji
- bawang merah 1 sium
- garam secukupnya
- gula pasir secukupnya ( bumbu pengganti penyedap rasa seperti ajinomoto dll.)
- serai 1 batang
- daun limau secukupnya
- jeruk nipis secukupnya
caranya :
didihkan air dan  masukkan ayam yang sudah di potong kecil², masukan serai yang sudah di bersihkan dan ketumbar , tunggu sekitar 5 menit dan masukkan bumbu bawang putih yang di ulek dan bawang merah, lada, daun limau dan tunggu sampai matang... sebelum diangkat tambah bumbu garam,gula pasir sedikit dan tomat yang sudah diiris kecil sekitar 1  menit masakan diangkat siap di hidangkan  (y)
enak kalo dekat bro avira ini...bisa ikut merasakan hasil masakannya. kalo saya cuma bisa masak intel (endomee telur) aja  (peace)
masakan thai memang simple tapi nyussssss rasanya serta bergizi
Our Store MPC

Offline Udin Ahmad

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4277
  • Date Registered: March 24, 2008, 02:45:31 pm
  • Reputasi : 285
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #273 on: December 14, 2010, 11:02:32 pm »
Tips singkat tentang memasak sayuran akan tetap hijau dan rasanya renyah segar

Sayuran akan lebih enak dan segar jika saat kita gigit terasa renyahnya. Nah, bagaimana caranya agar sayuran bisa seperti itu?

Ini dia caranya :)

Sebelum direbus, cuci sayuran di bawah air mengalir hingga bersih lalu tiriskan.
Didihkan air secukupnya dalam panci, bubuhi sedikit gula pasir.
Masukkan sayuran, masak beberapa saat hingga layu.
Angkat segera dan masukkan ke dalam air bersih yang berisi potongan es batu.
Diamkan hingga sayuran dingin lalu tiriskan.

Sayuran akan tetap hijau dan rasanya renyah segar!

Selamat mencoba

Offline Udin Ahmad

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4277
  • Date Registered: March 24, 2008, 02:45:31 pm
  • Reputasi : 285
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #274 on: January 01, 2011, 09:02:16 pm »
Tips tentang memilih udang :)

Untuk mendapatkan udang yang enak, pilihlah udang yang segar. Karena udang yang masih segar jika langsung dimasak dan dikonsumsi, rasanya sangat luar biasa...
Ciri-ciri udang yang masih segar:

1. Kulitnya dan warnanya terlihat masih segar dan keras.

2. Kepala masih kuat melekat pada tubuh udang.

3. Kulitnya belum berwarna merah. Setelah dimasak, barulah udang berubah warna
menjadi lebih merah.

4. Tidak mengeluarkan bau busuk.

5. Setelah dimasak, udang yang segar rasa dagingnya agak manis.

Selamat memilih dan menikmati masakan udang

Offline beny_pongo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1098
  • Age: 30
  • Location: Ponorogo Jawa Timur Indonesia Asia Tenggara
  • Date Registered: January 04, 2009, 07:36:55 am
  • Reputasi : 40
  • Gamer Sejati
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21086) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21086)
    • Coba2 belajar nge-blog.....sukur-sukur dapat duit...
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #275 on: January 12, 2011, 12:10:56 pm »
Ada yang punya resep aneka olahan jamur tiram gak?
Kebetulan saya punya usaha budidaya jamur dan ingin bikin masakan yang serba jamur,biar gak melulu jualan jamur mentah.
Dengan segala makna yang terkandung di dalamnya....

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #276 on: January 14, 2011, 07:47:51 pm »
Aneka Resep Masakan Jamur Tiram
Sup Jamur

Bahan :

    * Jamur tiram
    * Sayuran
    * makaroni

Bumbu :

    * Bawang putih
    * Bawang merah goreng
    * Kaldu
    * Merica bubuk
    * Bumbu penyedap
    * gula dan garam

Cara Masak :

   1. Bawang putih ditumbuk halus,ditumiskan dan dimasukkan dalam kuah mendidih.
   2. Masukkan sayuran,makaroni dan jamur tiram lalu tambahkan garam,merica bubuk,sedikit gula.
   3. Setelah masak,angkat dan taburi bawang merah goreng.
   4. Sajikan keadaan hangat pasti nikmat deh

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #277 on: January 14, 2011, 07:53:36 pm »
Aneka Resep Masakan Jamur Tiram

Lumpia Isi Jamur Tiram
Bahan :

    * Kulit lumpia
    * Jamur tiram,sayuran dan telur

Bumbu :

    * Bawang merah
    * Bawang Putih
    * merica bubuk
    * garam dan bumbu penyedap

Cara Masak :

   1. Bawang merah/putih diiris-iris lalu ditumis sampai layu.
   2. Masukkan irisan jamur dan sayuran dan diaduk-aduk sampai layu pula.
   3. tambahkan garam,merica,bumbu penyedap. Aduk sampai rata dan tambahkan telur yang telah dikocok dan lanjutkan pemasakan isi lumpia sampai matang.
   4. Isikan pada kulit lumpia lalu digoreng.

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 805
  • Age: 44
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 34
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #278 on: January 14, 2011, 07:59:44 pm »
Aneka Resep Masakan Jamur Tiram

Kentucky Jamur Tiram
Bahan :

    * Jamur tiram
    * Telur
    * Tepunt terigu
    * Minyak goreng

Bumbu :

    * Bumbu instan

Cara masak :

   1. Cuci jamur tiram. balur dengan putih telur lalu balur dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan bumbu instan.
   2. Masak (goreng) sampai panas dan hidangkan dengan saus.

Offline Erizal Hitagi

  • ukuri maka dalanken
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3314
  • Location: Ujung Batu Tanah bolobih.RIAU
  • Date Registered: August 13, 2009, 09:19:26 am
  • Reputasi : 183
  • SIMULIH KARABEN
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #279 on: January 21, 2011, 11:54:11 am »
                                                     Salah satu menu kesukaan saya bila berkunjung ke daerah SUMBAR yaitu PANGEK GAJEBOH.
Bahan:1 kg sandung lamur,dipotong potong
2 ons cabai giling halus
1 lembar daun kunir
3 buah tomat merah
1 gelas air
                                             Bumbu yg di halus kan:
1 ibu jari kunir
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
3 butir kemiri
garam secukupnya
                                        Cara memasak:
1.Bumbu yg telah di haluskan di campur dgn cabai giling,
lalu di campur pula dgn potongan daging.Masukan kedalam panci bersama daun kunir dan tomat.
2.Tuangkan air ke dalamnya.Masak dgn api kecil selama 2jam atau sampai empuk dan matang,Pangek Gajeboh siap di hidang kan,ueenak tenan :P

Rx,matrix revo,The sat,Ob s9,Ob S4,Twinsat,jamur 6 unit,

komunitas forumsatelit indonesia

Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia
« Reply #279 on: January 21, 2011, 11:54:11 am »