Author Topic: Secrets Of The Universe  (Read 64673 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline xinhan

  • JTG2261
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 315
  • Location: 110.79 E, 7.60 S
  • Date Registered: August 07, 2008, 10:18:57 am
  • Reputasi : 15
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #100 on: November 25, 2009, 01:03:22 pm »
Ternyata bumi cuma setitik kecil yang tak terlihat dibanding Antares...

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 58
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
    • Email
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #101 on: November 25, 2009, 01:45:07 pm »
Se tidak2 nya Earth masih di sebut sebagai planet biarpun kecil, ketimbang Pluto yang beberapa tahun yang lalu sudah tidak di anggap sebagai planet lagi. karena kecilnya para astronomer mendefinisi pluto sebagai dwarft mass (kerdil).

Husain

12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
    • cahgalexs
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #102 on: November 25, 2009, 02:15:52 pm »
Inilah 10 Keajaiban Geologis Dunia


Pemandangan-pemandangan yang membuat mata kita terkesima akan keindahannya. Pemandangan yang terjadi secara alami memang mempunyai keindahan tersendiri, seperti sebuah hasil karya lukisan atau pahatan dari alam itu sendiri. Foto-foto pemandangan yang saya kutip dari erabaru.net ini membuat kita bisa mengetahui fenomena alam yang pernah terjadi tanpa kita sadari…

The Wave (terletak diantara Arizona dan Utah, AS)


Pemandangan bebatuan cadas merah yang memukau di perbatasan Arizona dan Utah. The Wave berasal dari bukit pasir berusia 190 juta tahun yang telah berubah menjadi batu. Formasi yang jarang dikenal ini hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui perjalanan sejauh 3 mil dan tanpa hambatan.

Gua Kristal Raksasa (Mexico)


Ditemukan jauh di dalam sebuah tambang di selatan Chihuahua Mexico, kristal-kristal ini terbentuk di sebuah gua yang seluruhnya tertutup karang batu. Sebuah geodesi penuh dengan kristal yang mengagumkan setinggi pohon cemara, dan pada beberapa tempat sekelilingnya kristal tersebut ada yang berwarna sebening emas dan perak dengan berbagai rupa dan bentuk yang luar biasa.

Gua kristal raksasa ini ditemukan di antara badan batu kapur, daerah yang sama ditemukannya biji perak dan timah yang dieksploitasi oleh tambang dan kemungkinan dihasilkan dari pelarutan zat cair panas yang sama yang menyimpan logam dengan gips yang telah dikristalisasi selama tahap penyusutan dalam proses mineralisasi.

Lembah Antelope (Arizona, AS)


Merupakan jurang di Barat daya Amerika yang paling sering dikunjungi dan diabadikan gambarnya. Lembah Antelope ini bertempat di daratan Navojo dekat Page, Arizona. Ia meliputi 2 bagian lembah terpisah yang indah, masing-masing di sebut sebagai Jurang Antelope bagian atas – atau “The Crack” – dan Jurang Antelope bagian bawah – atau “The Corkscrew”.

Nama Navojo untuk Jurang Antelope adalah Tse bighanilini, yang berarti “tempat di mana air mengalir melewati batu”. Jurang Antelope bagian bawah adalah Hasdestwazi, atau “Monumen Batu Spiral”. Keduanya berlokasi di antara LeChee Chapter di Negara Navojo.

Mata Sahara (Mauritania)


Daratan luas spektakuler di Mauritania, bagian barat-selatan gurun Sahara adalah sangat besar dengan diameter 30 mil yang dapat dilihat dari luar angkasa. Disebut struktur Richat – atau mata sahara – pada awalnya pembentukan ini diperkirakan disebabkan oleh tubrukan batu meteor, namun sekarang ahli geologi percaya itu adalah hasil dari peninggian tanah dan erosi. Penyebab dari bentuknya yang melingkar masih merupakan misteri.

Gua Danau Biru (Brazil)


Wilayah Mato Grosso do Sul di Brazil (dan khususnya kota sunyi Bonito) membanggakan dengan banyak danau bawah tanah yang mengagumkan: Gruta do Lago Azul, Gruta do Mimoso, Aquario Natural. Yang terkenal di dunia “Gruta do Lago Azul” ( Gua Danau Biru ) adalah sebuah gua alam yang bagian dalamnya terbentuk dari stalaktit, stalakmit, dan terdapat sebuah danau biru yang besar dan mengagumkan.

Keindahan dari danau ini benar-benar sesuatu yang mengesankan. Gua Danau Biru mempunyai keanekaragaman bentuk geologi yang besar tetapi yang paling utama berkesan adalah air berwarna biru tua yang berada di dalam danau.

Jalan Lintas Raksasa (IrLandia)


Sebuah daerah yang terdiri atas 40,000 batu vulkanis yang saling berhimpitan, Jalan Lintasan Raksasa adalah hasil dari ledakan lava vulkanik purba. Bertempat di timur-utara tepi laut Irlandia Utara, sebagian besar pilarnya berbentuk segienam, meskipun ada beberapa yang memiliki 4, 5, 7, dan 8 sisi.

Yang tertinggi berukuran 12 meter, dan lava yang telah mengeras di tebing bukit setebal 28 meter. Dalam sebuah jajak pendapat 2005 oleh pembaca Radio Times, Jalan Lintasan ini dijuluki sebagai  keajaiban alam terhebat keempat di Inggris Raya.

Lubang Biru Besar (Belize)


Bagian dari sistem batu menara api, Lubang Biru besar terletak kira-kira 60 mil dari daratan diluar Belize, Amerika Selatan. Lingkaran lubang besar yang hampir sempurna mempunyai jarak lintas kira-kira seperempat dari 1 mil (0.4 km), ia merupakan salah satu tempat terjun paling menakjubkan yang ditemukan di Bumi. Di dalam lubang ini, terdapat air berjarak 480 kaki (145 m) dan kedalaman air memberikan struktur berwarna biru tua yang menyebabkan dunia menyebutnya sebagai “Lubang Biru”.

Batu Ombak (Australia)


Batu Ombak adalah sebuah formasi batu alami yang berlokasi di Australia Barat. Nama tersebut diperoleh dari kenyataan bahwa ia berbentuk menyerupai ombak laut yang tinggi. Seluruh bagian permukaan menutupi beberapa hektar, bagian “ombak” dari batu itu sekitar 15 meter tingginya dan kira-kira 110 meter panjangnya.

Satu aspek dari Batu Ombak yang jarang terlihat dalam foto adalah dinding penahan sekitar setengah ke atas dari batu. Susunannya mengikuti garis batas dan memperbolehkan air hujan ditampung di sebuah bendungan.

Ia dibangun pada 1951 oleh Departemen Pekerjaan Umum, dan dinding seperti ini banyak dijumpai di banyak batu yang sama di daerah gandum.

Bukit Cokelat (Filipina)


Terdiri dari sekitar 1,268 bukit berbentuk kerucut sempurna dengan ukuran hampir sama yang tersebar di area seluas lebih dari 50 km2. Merupakan formasi geologi yang sangat tak biasa, dinamakan Bukit Cokelat, berlokasi di Bohol, Filipina.

Ada beberapa hipotesa yang berhubungan dengan formasi bukit. Meliputi kerusakan batu kapur yang sederhana, sub-lautan vulkanik, dorongan dari dasar laut dan teori yang baru-baru ini yang mempertahankan prinsip bahwa sebagai gunung berapi aktif penghancur-diri, ia memuntahkan balok batu besar  yang kemudian muntahan ini terlapisi dengan batu kapur dan belakangan didorong maju dari dasar laut.

Gerbang Neraka (Uzbekistan)


Disebut oleh orang setempat sebagai pintu menuju neraka atau pintu neraka, tempat ini terletak di dekat sebuah kota kecil Darvas di Uzbekistan. Saat ahli geologi melakukan pengeboran gas 35 tahun yang lalu, tiba-tiba mereka menemukan gua bawah tanah yang sangat besar.

Seluruh lokasi pengeboran dengan semua perlengkapan dan perkemahan terperosok masuk ke bawah tanah.

Tidak ada yang berani turun ke bawah karena gua besar tersebut dipenuhi oleh gas yang mudah terbakar, sehingga mereka membakarnya agar tidak ada gas beracun yang dapat keluar melalui lubang itu, dan sejak saat itu ia telah terbakar. Tidak ada yang tahu berapa ton gas luar biasa telah dibakar dalam tahun-tahun tersebut tetapi ia hanya terlihat tanpa batas. (The Epoch Times Australia/win)
« Last Edit: November 25, 2009, 02:21:26 pm by hartono »

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #103 on: November 25, 2009, 07:46:47 pm »
@Bro Maximal Prime, Bro Bwidodo, Bro xinhan, Bro Baraja
ga bisa bayangkan sebesar Antares masuk lintas orbit bumi atau kemungkinan numbur Bumi  :s
smoga member forsat lain tidak ada yang membayangkan seperti itu  '/;

canda mode : on

@Bro hartono
 >>/ mangtabsss..saya pinjam ya
saatnya dimulai..permisi ah  :D


Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #104 on: November 25, 2009, 08:43:35 pm »
bro har,

gerbang neraka dan lubang biru besar itu menyeramkan sekali... :'(
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Bwidodo

  • *'-..-'*~BeljR JDi~*'-..-'*
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 511
  • Date Registered: April 09, 2008, 07:45:44 pm
  • Reputasi : 18
  • *'-..-'* Kreatifitas & Semangat *'-..-'*
    • http://www.forumsatelit.com/gallery/1142_06_08_09_3_19_51.gif
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #105 on: November 26, 2009, 11:41:18 am »
surfing yg tidak basah ya di batu ombak itu..  :D

Keren kang har infonya  >>/ >>/

Indahnya pertemanan & saling berbagi ...

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
    • cahgalexs
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #106 on: November 26, 2009, 12:25:36 pm »
Silahkan Bro Kris..  >>/
Bro Maxx ngeri dehhh.. saya masih cari artikel lagi nih  >>/ >>/ ';/

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 39
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #107 on: November 27, 2009, 07:36:53 pm »
Gambar atau visualisasi ternyata mengungkap sejuta dan semilyard pertanyaan sekaligus jawaban..
Salud buat sk8ergeek applaus buat master,.
Thanks jg buat bluebotana atas semua informasi dan pengetahuan luar biasa ttg antariksa yg pernah/ blm prnh sy dpt.. Lima gelas es lemon tea  (d) (d) (d) (d) (d) buat bro2 pada..  (y) (y) (y), bro hartono.. merinding aku lihat Lubang Biru Besar (Belize) itu, salud buat bro..  (y)
« Last Edit: November 27, 2009, 07:49:24 pm by ayoxon »

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #108 on: December 07, 2009, 11:08:02 am »
Bumi Juga Terlihat Kecil Kalo Ada Di Forsat :D

Yang Ada Di Papua, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Australia, Arab, Jepang, Seakan akan berada di Belakang Rumah :D



Hehehehehehe :D
AKU CINTA INDONESIA

Offline dieto33

  • Just a Forsat addict, not a real
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4996
  • Age: 39
  • Location: Bojonegoro, Jatim, Indonesia
  • Date Registered: January 05, 2008, 07:30:19 pm
  • Reputasi : 225
  • dieto33droid penggemar "kates" tulen
    • My Office
    • Email
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #109 on: December 07, 2009, 08:02:14 pm »
Di dalam rumah Bro...
Sama-sama posting bareng....:D
Sori OOT....
>>Venus Millenium II, Openbox S9, [email protected] Ferrari (alm), Matrix Turbo III<<
dieto33droid is

Offline k-cong

  • Pengembara
  • Posts: 15
  • Date Registered: January 28, 2010, 05:04:01 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #110 on: February 06, 2010, 09:32:06 pm »
Black hole



Maaf om momod jika topik ini kurang tepat silahkan didelete  :D
maturnuwun  ::Beer::

Nyimak dulu bro.. btw, itu bkn sotosop yah?

Offline Mbae Satelit

  • contoh yang baik sebagai
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3007
  • Location: WARNA ELEKTRONIK PONOROGO,JLN A YANI 92
  • Date Registered: October 11, 2007, 10:51:19 am
  • Reputasi : 50
  • DELER PAY TV & FRE TO AIR,SERVIS
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • Email
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #111 on: August 04, 2010, 07:01:06 pm »
 >>/  SEJARAH...MANTEP  (y)


hemm.. </<  ayo sambil di minum dulu.....
perlahan namun pasti  MARI ...DI LANJUT  (top)
WARNA PARABOLA ANTENA TV SATELITE
PEMASANGAN PARABOLA FRE TO AIR, ,SKYNINDO, AORA TV,BIG TV,ORANGE TV ,TELKOM VISION,DLL
 JLN A YANI 92 PONOROGO,SMS 081335709504
 / 0352 487453,MELAYANI LUAR KOTA.
www.warnaparabola.com

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21051) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21051)
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #112 on: August 04, 2010, 08:27:06 pm »
apa itu benar ?gak pakai rekayasa foto*? Wuih
5F206429

Offline DaengVision

  • www.media-primer.com
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3760
  • Age: 41
  • Location: Wawotobi Sulawesi Tenggara
  • Date Registered: May 11, 2009, 04:47:45 pm
  • Reputasi : 178
  • Media Primer NINMEDIA.TV
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • parabola
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #113 on: September 02, 2010, 12:34:02 am »
apa itu benar ?gak pakai rekayasa foto*? Wuih
wow menabjubkan........ kapan ya kita bisa kesana?  ::) ::)
Our Store MPC

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21051) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21051)
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #114 on: September 02, 2010, 02:46:28 am »
apa itu benar ?gak pakai rekayasa foto*? Wuih
wow menabjubkan........ kapan ya kita bisa kesana?  ::) ::)
he kayaknya tu lobang pernah liat  :D dimana ya ???
5F206429

Offline gathan

  • Copycat
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1488
  • Age: 30
  • Location: rumah cewek
  • Date Registered: January 11, 2010, 04:01:27 pm
  • Reputasi : 92
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #115 on: November 19, 2010, 12:57:38 pm »
apa itu benar ?gak pakai rekayasa foto*? Wuih
wow menabjubkan........ kapan ya kita bisa kesana?  ::) ::)
he kayaknya tu lobang pernah liat  :D dimana ya ???
klo masuk kesana tembusnya di mana ya  ::)
wahai dunia tipulah selainku

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
    • cahgalexs
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #116 on: November 26, 2010, 01:05:05 pm »
Cap Jempol di Planet Mars



Sebuah gambar resolusi tinggi terbaru berhasil mengabadikan sebuah lokasi di Planet Mars, Gambar yang diambil dari sebuah Teleskop milik NASA dengan menggunakan metode High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) terlihat mirip sebuah sidik jari jempol atau cap jempol (fingger print) raksasa yang berukuran sangat besar sekali aktualnya disana. Hal ini menurut para peneliti memprediksi terjadi karena sebuah perubahan siklus alam dan cuaca disana dalam kurun waktu yang sangat panjang, sekilas bila kita amati mirip danau kering yang semula terdapat riak gelombang di tengahnya.



Seperti bekas lembah atau danau berair yang mengering terlihat sekilas bagai sidik jari jempol tangan
Dan untuk itu para peneliti planet merah tersebut memperkirakan kurun waktu silam di sana terdapat semacam kehidupan, walau mereka tidak bisa merincikan kehidupan seperti apa yang dimaksud. Gambar ini diambil di lokasi Coprates Mars dan menandakan terbentuk dari sedimen proses air menguap lalu mengering dan terbentuklah bentuk yang terlihat sekarang ini.


Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 8.0.552.237 Chrome 8.0.552.237
    • cahgalexs
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #117 on: January 20, 2011, 11:14:13 am »
NASCA LINES

On Sunday, Feb 21, 2010, the National Geographic Channel presented a new documentary, Nasca Lines: Buried Secrets, from Edge West Productions, directed by celebrated British documentarian Philip J. Day. This in-depth doc brings new light to the lines and the mysteries surround their construction and purpose. Recent archeological discoveries documented in the show give new insights to the people purported to have built the lines—their society, religion, practice of human sacrifice and much, much more.Are they ancient road maps or messages for visiting aliens? Lying at the foothill of Peru's Andes Mountains is the site of one of the world's greatest mysteries. Etched, as if by giants, onto its arid, moonscape plains are immense lines that stretch for miles, forming strange shapes recognizable only from the air. Now, a team of specialists from around the globe has come to southern Peru to investigate the Nasca Lines in the hope of uncovering their secrets.
(click to show/hide)
(click to show/hide)
(click to show/hide)
(click to show/hide)


 

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6308
  • Age: 44
  • Location: Trenggalek-Purwokerto
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • SAVE OUR EARTH
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 8.0.552.237 Chrome 8.0.552.237
    • cahgalexs
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #118 on: January 20, 2011, 11:34:34 am »
Misteri Dunia Air Bawah Tanah Di Yucatan
(click to show/hide)


Semenanjung Yucatan di utara Meksiko bagaikan sebuah teras batu kapur yang rata dan rendah, ia terbentuk saat pergantian jaman baru, tepatnya pada 2 juta tahun silam dari dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah ciri khas topografi batu kapur yang umum ditemui di semenajung Yucatan. Di barat laut semenanjung tersebut, arkeolog sudah menemukan gugusaan lubang-lubang batuan ini sejak dulu.

Gugusan lubang tersebut diduga kuat diakibatkan oleh ledakan besar. Kurang lebih pada 65 juta tahun silam, sebuah batu meteor dengan ukuran sebesar sebuah kota menabrak bumi sehingga membentuk sebuah kubang raksasa dengan diameter mencapai 200 km. Abu yang ditimbulkan akibat tabrakan ini menyelimuti segenap angkasa, sehingga mengubah cuaca, bahkan mengakibatkan banyak makhluk hidup di bumi mati dalam skala besar, termasuk dinosaurus.

Kolam Kristal
Di tengah hutan yang lebat di semenajung Yucatan, Meksiko, di luar dugaan tersebar ribuan “kolam kristal” yang misterius. Menurut laporan Reuters, para ilmuwan asal AS telah menemukan “kolam kristal” tersebut belum lama ini, yang sekaligus membuka cadar sesungguhnya dunia air bawah tanah. Hutan yang lebat ini menyembunyikan banyak “kolam kristal” tersebut, dimana ke dalaman salah satu “kolam kristal” itu dapat mencapai 160 meter lebih dalamnya.
(click to show/hide)
membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang misterius. bangsa Maya kuno pernah menganggap, bahwa di sana merupakan pintu masuk menuju ke alam bawah tanah. Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di dunia air bawah tanah yang misterius itu, terdapat setumpukan tulang belulang, dan emas yang membentuk seperti gunung.

Peneliti asal AS dan penjelajah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah lubang sambil membawa tabung oksigen, lampu kedap air dan peralatan bawah air lainnya. Dari penyelidikan itu diketahui bahwa sesungguhnya “kolam kristal” ini adalah lubang batuan yang terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen. Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal


Offline yousouf rianto

  • Ampuuuunnn,,,,,,,
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2533
  • Age: 38
  • Location: Wonogiri - Batusangkar - Padang - Kerinci
  • Date Registered: June 16, 2010, 12:51:14 am
  • Reputasi : 142
  • adventurisat
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: Secrets Of The Universe
« Reply #119 on: February 17, 2011, 08:05:24 pm »
Batu Permata Terbesar di Alam Semesta



Bintang ini adalah sebuah batu permata terbesar di alam semesta : diamater 4.000 km, dan beratnya setara dengan 10 dipangkatkan 34 karat.

“BPM 37093” terletak di Centaurus, jaraknya dari bumi sekitar 50 tahun cahaya, ia adalah sebuah bintang cebol putih, hasil dari bintang tetap kecil yang menuju ke masa akhir evolusi, dan intinya adalah karbonkristal (batu permata) yang berdensitas eksra tinggi, bagian luar diselimuti dengan lapisan hidrogen dan helium. Sehari menjelang Hari Valentine pada 2 tahun silam, ilmuwan asal Amerika Serikat Micter Kaerf, Monger Marry dari Universitas Combridge, Inggris, dan ilmuwan asal Brasil yakni Kannan mengumumkan bahwa mereka telah menemukan bintang “BPM 37093”, ketika itu Micter dengan nada canda mengatakan : “Meskipun harta kekayaan Sang Raja Komputer Bill Gates plus harta Donald Trump digabung juga tidak akan sanggup membelinya.”

Selama 40 tahun ini, astronom selalu beranggapan bahwa inti bintang cebol putih akan mengkristalisasi seiring dengan turunnya suhu, namun bukti yang akurat semuanya sulit diamati. Micter menghitung intinya memang sudah mengkristal melalui getaran pulsasi “BPM 37093”-nya bintang cebol putih. 5 miliar tahun kemudian, matahari kita juga akan berubah menjadi sebuah bintang cebol putih, dan ditambah lagi dengan beberapa masa, maka yang tampak di pusat tata surya kita saat ini hanya berupa sebuah batu permata raksasa. (Sumber Secret China)
« Last Edit: February 24, 2011, 08:30:43 pm by yousouf rianto »
SELALU...
TAK ADA BATAS UNTUK KATA PUAS
Mohon Ampun Klo Salah, , ,