Author Topic: Serba Gratis  (Read 62661 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bnoi

  • Up Lepel
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 485
  • Location: Lumajang
  • Date Registered: December 15, 2008, 11:44:34 am
  • Reputasi : 9
  • Buat Dw
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #20 on: September 25, 2009, 11:29:29 pm »
yg gratisan memang gak ada matinya, thanks to all forsatter.
 gw pengunjung yg keberapa nih .....  ??? ??? ???  :D :D :D
13 bro (kl gak salah hitung)...... ;) :D
Ayo sudah banyak pengunjung
gratisanya mana...?
(click to show/hide)

Offline pakarmulyo

  • Pengembara
  • Posts: 11
  • Age: 43
  • Location: gunungkidulhandayani
  • Date Registered: October 07, 2009, 09:37:02 am
  • Reputasi : 1
  • tesih bodo, nderek panjenengan...
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #21 on: October 07, 2009, 02:45:16 pm »
Ho oh... berkunjung disini gratis yah... :D

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: Serba Gratis
« Reply #22 on: October 07, 2009, 07:32:03 pm »
pengunjung ke 15
mendapatkan gratis gelas dan piring pecah  :P

Offline Reach

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 312
  • Location: Somewhere
  • Date Registered: April 24, 2009, 10:44:14 pm
  • Reputasi : 23
Re: Serba Gratis
« Reply #23 on: October 08, 2009, 08:21:04 am »
ikutan ah  :D dapet apa nih ya ...
Together Everyone Achieves More

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Serba Gratis
« Reply #24 on: October 08, 2009, 08:25:40 am »
Cara Telpon Gratis


Tadi malam lampu mati, nonton TV gak bisa, nyalain Komputer gak bisa, mau nyalain laptop batere habis, boring mennnnnn.......! apa boleh buat, gw ngedengerin radio pake Hape. Tapi masih aja boring coz mau request lagu, pulsa tinggal dikit buat jaga2 kalo ntar cewe gw SMS. Gw berpikir kenapa telpon bisa berbayar? setelah  berpikir cukup lama akhirnya gw menemukan cara telpon-telponan gratis yang lebih menggembirakan lagi cara yang aku temukan nggak sekedar antar provider tertentu aja tapi semua provider
Sebenarnya saya enggan memberikan trik yang gw temukan, ilmu coy.... masa gw kasih gratis!!!! Tapi gw pikir pikir lagi apalah arti keberadaan gw jika ilmu aja gw enggan berbagi.....
Oke, gw akan nyoba menulis langkah-langkah sederhana yang gw temuin tadi malem. Hanya saja pesen gw tolong jangan sebarin info berharga ini secara sporadis, yang gw khawatirin jika ada pihak-pihak tertentu atau provider mengetahui trik ini, gw takut cara ini akan diblokir dan gagal lah kita telpon telponan gratis. Gw ingetin cara ini dapat digunakan untuk semua operator telpon seluler GSM/CDMA, tanpa tergantung waktu. Dapat dipake sapa aja asal cukup ngerti teknologi.
Sudahlah daripada gw bengak bengok ceramah gak karuan berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1.   Ambil segelas kopi susu dan rokok Ardath beserta koreknya
2.   Sediakan Hape beserta kartunya, kalo bisa hape nya yang bermerk, jangan hape yang butut
3.   Pulsa di Hape anda minimal Rp. 500 atau lebih
4.   Pastikan  nomer telp lawan bicara anda sedang aktif dan tidak melakukan pembicaraan
5.   Pastikan anda mengetahui nomer Hape lawan bicara anda
6.   Catat 4 digit pertama dan 4 digit terakhir nomer telp lawan bicara anda
7.   Buka SMS kosong di Hape anda
8.   Ketikkan nomer telpon tujuan anda
9.   Langkah terakhir ketik SMS dengan isi sebagai berikut:
“Friend, telp gw sekarang penting....!!!”
10.   Kirim

----Selamat mencoba----
AKU CINTA INDONESIA

Offline Reach

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 312
  • Location: Somewhere
  • Date Registered: April 24, 2009, 10:44:14 pm
  • Reputasi : 23
Re: Serba Gratis
« Reply #25 on: October 08, 2009, 08:41:41 am »
Cara Telpon Gratis


Tadi malam lampu mati, nonton TV gak bisa, nyalain Komputer gak bisa, mau nyalain laptop batere habis, boring mennnnnn.......! apa boleh buat, gw ngedengerin radio pake Hape. Tapi masih aja boring coz mau request lagu, pulsa tinggal dikit buat jaga2 kalo ntar cewe gw SMS. Gw berpikir kenapa telpon bisa berbayar? setelah  berpikir cukup lama akhirnya gw menemukan cara telpon-telponan gratis yang lebih menggembirakan lagi cara yang aku temukan nggak sekedar antar provider tertentu aja tapi semua provider
Sebenarnya saya enggan memberikan trik yang gw temukan, ilmu coy.... masa gw kasih gratis!!!! Tapi gw pikir pikir lagi apalah arti keberadaan gw jika ilmu aja gw enggan berbagi.....
Oke, gw akan nyoba menulis langkah-langkah sederhana yang gw temuin tadi malem. Hanya saja pesen gw tolong jangan sebarin info berharga ini secara sporadis, yang gw khawatirin jika ada pihak-pihak tertentu atau provider mengetahui trik ini, gw takut cara ini akan diblokir dan gagal lah kita telpon telponan gratis. Gw ingetin cara ini dapat digunakan untuk semua operator telpon seluler GSM/CDMA, tanpa tergantung waktu. Dapat dipake sapa aja asal cukup ngerti teknologi.
Sudahlah daripada gw bengak bengok ceramah gak karuan berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1.   Ambil segelas kopi susu dan rokok Ardath beserta koreknya
2.   Sediakan Hape beserta kartunya, kalo bisa hape nya yang bermerk, jangan hape yang butut
3.   Pulsa di Hape anda minimal Rp. 500 atau lebih
4.   Pastikan  nomer telp lawan bicara anda sedang aktif dan tidak melakukan pembicaraan
5.   Pastikan anda mengetahui nomer Hape lawan bicara anda
6.   Catat 4 digit pertama dan 4 digit terakhir nomer telp lawan bicara anda
7.   Buka SMS kosong di Hape anda
8.   Ketikkan nomer telpon tujuan anda
9.   Langkah terakhir ketik SMS dengan isi sebagai berikut:
“Friend, telp gw sekarang penting....!!!”
10.   Kirim

----Selamat mencoba----

beberapa saat kemudian ada SMS balasan  isinya sbb : " Sori friend, gw lg sibuk "
 '/; '/; '/; '/; '/;
Together Everyone Achieves More

Offline bnoi

  • Up Lepel
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 485
  • Location: Lumajang
  • Date Registered: December 15, 2008, 11:44:34 am
  • Reputasi : 9
  • Buat Dw
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #26 on: October 08, 2009, 09:31:18 pm »
Cara Telpon Gratis


Tadi malam lampu mati, nonton TV gak bisa, nyalain Komputer gak bisa, mau nyalain laptop batere habis, boring mennnnnn.......! apa boleh buat, gw ngedengerin radio pake Hape. Tapi masih aja boring coz mau request lagu, pulsa tinggal dikit buat jaga2 kalo ntar cewe gw SMS. Gw berpikir kenapa telpon bisa berbayar? setelah  berpikir cukup lama akhirnya gw menemukan cara telpon-telponan gratis yang lebih menggembirakan lagi cara yang aku temukan nggak sekedar antar provider tertentu aja tapi semua provider
Sebenarnya saya enggan memberikan trik yang gw temukan, ilmu coy.... masa gw kasih gratis!!!! Tapi gw pikir pikir lagi apalah arti keberadaan gw jika ilmu aja gw enggan berbagi.....
Oke, gw akan nyoba menulis langkah-langkah sederhana yang gw temuin tadi malem. Hanya saja pesen gw tolong jangan sebarin info berharga ini secara sporadis, yang gw khawatirin jika ada pihak-pihak tertentu atau provider mengetahui trik ini, gw takut cara ini akan diblokir dan gagal lah kita telpon telponan gratis. Gw ingetin cara ini dapat digunakan untuk semua operator telpon seluler GSM/CDMA, tanpa tergantung waktu. Dapat dipake sapa aja asal cukup ngerti teknologi.
Sudahlah daripada gw bengak bengok ceramah gak karuan berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1.   Ambil segelas kopi susu dan rokok Ardath beserta koreknya
2.   Sediakan Hape beserta kartunya, kalo bisa hape nya yang bermerk, jangan hape yang butut
3.   Pulsa di Hape anda minimal Rp. 500 atau lebih
4.   Pastikan  nomer telp lawan bicara anda sedang aktif dan tidak melakukan pembicaraan
5.   Pastikan anda mengetahui nomer Hape lawan bicara anda
6.   Catat 4 digit pertama dan 4 digit terakhir nomer telp lawan bicara anda
7.   Buka SMS kosong di Hape anda
8.   Ketikkan nomer telpon tujuan anda
9.   Langkah terakhir ketik SMS dengan isi sebagai berikut:
“Friend, telp gw sekarang penting....!!!”
10.   Kirim

----Selamat mencoba----

berhasil bro el tks lho,
kurang 1 syaratX
11.Pastikan teman anda baru isi pulsa...
(click to show/hide)

Offline sifa shafira

  • hormati
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2439
  • Age: 39
  • Location: Balikpapan
  • Date Registered: September 28, 2007, 11:56:07 am
  • Reputasi : 133
  • 081520316195
Re: Serba Gratis
« Reply #27 on: October 09, 2009, 03:57:41 am »
Wakakaaaakkkaka........ :D

Offline rio13

  • Profesor pun pernah jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 381
  • Age: 42
  • Location: 7.06.41'19 S 108.30.11'98 T
  • Date Registered: June 05, 2008, 08:33:42 pm
  • Reputasi : 25
Re: Serba Gratis
« Reply #28 on: October 09, 2009, 05:44:19 am »
gratisan luna hidup lagi........
silhakan kesini...........http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1214.0.html
Bo luky, kok saya gak bisa akses halaman tersebut.

Apakah karena sayap saya tidak cukup kuat untuk mencapai daratan yang lebih tinggi? :[

Offline pj_tady

  • Murid
  • **
  • Posts: 149
  • Age: 39
  • Location: Commuter: Siang 0275; malam 0274
  • Date Registered: November 24, 2008, 01:03:14 pm
  • Reputasi : 13
  • pj_is_not_penguin jockey
Re: Serba Gratis
« Reply #29 on: October 09, 2009, 11:31:42 am »
gratisan luna hidup lagi........
silhakan kesini...........http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1214.0.html
Bo luky, kok saya gak bisa akses halaman tersebut.

Apakah karena sayap saya tidak cukup kuat untuk mencapai daratan yang lebih tinggi? :[
Sama bro, kayaknya kita harus naik tower dulu nich.

Offline Bwidodo

  • *'-..-'*~BeljR JDi~*'-..-'*
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 511
  • Date Registered: April 09, 2008, 07:45:44 pm
  • Reputasi : 18
  • *'-..-'* Kreatifitas & Semangat *'-..-'*
    • http://www.forumsatelit.com/gallery/1142_06_08_09_3_19_51.gif
Re: Serba Gratis
« Reply #30 on: October 30, 2009, 11:41:44 am »
 :Pe: sama... Mari kita bersama-sama naik tower...  :[  :[  :R:
Indahnya pertemanan & saling berbagi ...

Offline carik_ndhut/jo_han

  • tapi bukan Bethara
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2193
  • Age: 57
  • Location: Jl.Prambanan 64 Caruban,Madiun,Jawatimur 63153
  • Date Registered: July 17, 2008, 01:32:33 pm
  • Reputasi : 130
  • COME FLY WITH ME,FLY VERY HIGH A ROUND THE WORLD
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #31 on: November 15, 2009, 10:40:08 pm »
Cara Telpon Gratis


Tadi malam lampu mati, nonton TV gak bisa, nyalain Komputer gak bisa, mau nyalain laptop batere habis, boring mennnnnn.......! apa boleh buat, gw ngedengerin radio pake Hape. Tapi masih aja boring coz mau request lagu, pulsa tinggal dikit buat jaga2 kalo ntar cewe gw SMS. Gw berpikir kenapa telpon bisa berbayar? setelah  berpikir cukup lama akhirnya gw menemukan cara telpon-telponan gratis yang lebih menggembirakan lagi cara yang aku temukan nggak sekedar antar provider tertentu aja tapi semua provider
Sebenarnya saya enggan memberikan trik yang gw temukan, ilmu coy.... masa gw kasih gratis!!!! Tapi gw pikir pikir lagi apalah arti keberadaan gw jika ilmu aja gw enggan berbagi.....
Oke, gw akan nyoba menulis langkah-langkah sederhana yang gw temuin tadi malem. Hanya saja pesen gw tolong jangan sebarin info berharga ini secara sporadis, yang gw khawatirin jika ada pihak-pihak tertentu atau provider mengetahui trik ini, gw takut cara ini akan diblokir dan gagal lah kita telpon telponan gratis. Gw ingetin cara ini dapat digunakan untuk semua operator telpon seluler GSM/CDMA, tanpa tergantung waktu. Dapat dipake sapa aja asal cukup ngerti teknologi.
Sudahlah daripada gw bengak bengok ceramah gak karuan berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1.   Ambil segelas kopi susu dan rokok Ardath beserta koreknya
2.   Sediakan Hape beserta kartunya, kalo bisa hape nya yang bermerk, jangan hape yang butut
3.   Pulsa di Hape anda minimal Rp. 500 atau lebih
4.   Pastikan  nomer telp lawan bicara anda sedang aktif dan tidak melakukan pembicaraan
5.   Pastikan anda mengetahui nomer Hape lawan bicara anda
6.   Catat 4 digit pertama dan 4 digit terakhir nomer telp lawan bicara anda
7.   Buka SMS kosong di Hape anda
8.   Ketikkan nomer telpon tujuan anda
9.   Langkah terakhir ketik SMS dengan isi sebagai berikut:
“Friend, telp gw sekarang penting....!!!”
10.   Kirim

----Selamat mencoba----

waduh.....kok di sms bukannya ditelpon....yang isinya begini:
'sorry friend,gw dah tau.....ini triknya si el kan?....gw yg ngajarin dia kok...

Butuh peralatan parabola? Serahkan ke ahlinya di PakDhe Johan Pawang Parabola Call:085259915899,085649125925,087753904233,03517838514

Offline rian elmirez

  • setidaknya aku telah menjadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 631
  • Age: 118
  • Location: megono city - pekalongan - jateng
  • Date Registered: August 01, 2008, 08:42:37 pm
  • Reputasi : 16
  • Mmuuaacchhh....mmuuaacchh...... I LOVE FORSAT
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #32 on: November 16, 2009, 02:52:17 am »
 :D :D :D :D :D   >:( >:( >:( >:( >:(   :[ :[ :[ :[ :[
  
SHOLATLAH KAMU , SEBELUM KAMU DI SHOLATI

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 49
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #33 on: December 02, 2009, 11:56:28 am »
                                             ENAKNYA SERBA GRATIS
          Dua tahun yang lalu aku disuruh tetangga untuk membawa truk yang sudah ada muatannya ke Kota Blitar mengantarkan genteng karena sopirnya masuk angin, dan itu truk dari Blitar. Okeylah ketimbang di rumah boring, lumayan nanti dapat upah buat beliin buku anak. Aku berangkat dengan semangat, yaaaaaaah miniamal dapatlah 50000. Sesampainya di sana muatan di bongkar, kemudian saya disuruh masuk rumah untuk makan bersama, waaaaaaah kebetulan udah lapar, maklum dijalan nggak diajak mampir warung jadi yaaa lumayan lapar. Selesai makan saya duduk di kursi beranda rumah sambil merokok CEMPAKA yang kata orang disuka karena terpaksa, padahal nggak begitu "CEMPAKA DISUKA KARENA RASA" yang aku bawa dari rumah, maklum yang punya rumah nggak isap rokok, isap asap tungku kali, sembari menunggu bayaran dari yang punya truk.
           Setelah agak lama aku duduk aku pamit untuk pulang, "Pak makasih saya pulang dulu" pamitku. "Ya mas makasih juga telah menolong sopir saya, naik bis aja mas cepat atau sepur agak murah tapi ya nunggu" jawabnya. "Mari pak, assalamualaikum" pamitku "wa'alaikumsalam, ati ati mas" pesannya. Aku jalan pelan pelan dengan harapan untuk di panggil di beri uang, ternyata tidak. Aduuuuuuuuuuh kok gratis ya pikirku. Aku lihat dimpet tinggal uang 7800, gimana mau belikan buku, buat ongkos kendaraan dari Blitar ke Trenggalek aja kira kira nggak cukup.
           Ah gak apa apa naik sepur aja, turun Tulungagung paling cuma 2500, pikirku. Agak jauh juga aku jalan kaki untuk sampai ke stasion, naik becak, abis uang deh, rokok tinggal 4 batang pula, dasar nasib. Nyampek stasiun masih lama pula datangnya sepur, yang ada deretan kontener yang belum di berangkatkan entah ke arah mana. Dengar punya dengar dari kantor nanti berhenti di Sumbergempol untuk bersimpangan kereta. Tidak mau ketinggalan kereta begitu bel tanda berangkat bunyi aku langsung naik pada gerobak yang belum ada kontenernya, naaaaaaaaaaaaaah gini kan gratis. Aku sulut lagi rokok cempakau, ah mana bisa nikmat merokok begini anginnya kenceng, gak pa pa deh sambil merenungi nasib. Gak berapa lama sampailah di Setasiun Sumbergempol, karena agak malu aku keluar gak lewat pintu langsung turun dan jalan ke barat sampek depan polsek, dengan tujuan naik bis. Sedang enak berdiri ada orang panggil "Drooooong sedang apa di sini"?. aku tolah toleh, ternyata kawanku sopir truk juga, pulang dari Malang. Naaaaah ikutlah aku dengannya untuk pulang. Nyampek dusun Kali Telu berhenti "Ngisi solar"? tanyaku, "Yaa solar ini"? sambil menunjuk perutnya. Mampir ke warung thiwul, aku ditraktir pula setelah mendengar cerita yang aku ceritakan tadi.
              Sambil makan kawanku ngomong "Betul betul hebat kau". "Apanya yang hebat" gerutuku. "Ya iyalah, nyopir gratis kemudian berangkatnya gak ke warung itu gratis gak makan,rokok juga gratis gak di kasih, terus naik sepur juga gratis, naik kendaraan dari Tulungagung sekarang ini juga gratis, ini niii makan minum kamu aku jamin juga gratiiiiis deeeeeh". "Ah semprul kau, awas jangan cerita bolo bolo malu tau". kami ketawa terbahak bahak
                     

Offline dieto33

  • Just a Forsat addict, not a real
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4996
  • Age: 39
  • Location: Bojonegoro, Jatim, Indonesia
  • Date Registered: January 05, 2008, 07:30:19 pm
  • Reputasi : 225
  • dieto33droid penggemar "kates" tulen
    • My Office
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #34 on: December 02, 2009, 03:06:32 pm »
Kok gak minta langsung sih Bro...???
>>Venus Millenium II, Openbox S9, [email protected] Ferrari (alm), Matrix Turbo III<<
dieto33droid is

Offline udunt_smart

  • Maaf kalo gak pantes karena kurang paham apa itu
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 809
  • Age: 49
  • Location: Nggalek wetan
  • Date Registered: September 28, 2009, 08:57:30 pm
  • Reputasi : 35
  • tidak akan terhina minta maaf karena salah
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #35 on: December 02, 2009, 11:38:46 pm »
Kok gak minta langsung sih Bro...???

Kang Dieto ojo nemen2 to lebih parah lagi namanya :D  :D  :D

Offline Simau

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 260
  • Location: .
  • Date Registered: July 29, 2009, 02:48:54 pm
  • Reputasi : 0
  • IRON PanEL
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #36 on: December 04, 2009, 10:46:05 am »
Minta kode game Merdeka atau Mati

Offline Mbae Satelit

  • contoh yang baik sebagai
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3007
  • Location: WARNA ELEKTRONIK PONOROGO,JLN A YANI 92
  • Date Registered: October 11, 2007, 10:51:19 am
  • Reputasi : 50
  • DELER PAY TV & FRE TO AIR,SERVIS
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.16 Firefox 3.0.16
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #37 on: January 03, 2010, 07:00:28 pm »
:D :D :D :D :D   >:( >:( >:( >:( >:(   :[ :[ :[ :[ :[
omonggo dewe pak dee   :D :D :D :D
WARNA PARABOLA ANTENA TV SATELITE
PEMASANGAN PARABOLA FRE TO AIR, ,SKYNINDO, AORA TV,BIG TV,ORANGE TV ,TELKOM VISION,DLL
 JLN A YANI 92 PONOROGO,SMS 081335709504
 / 0352 487453,MELAYANI LUAR KOTA.
www.warnaparabola.com

Offline ipunk

  • Pengembara
  • Posts: 11
  • Date Registered: December 27, 2009, 02:48:45 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.2 Firefox 3.5.2
Re: Serba Gratis
« Reply #38 on: January 03, 2010, 11:17:09 pm »
aq peserta ke 15 kali ya. dapet gelas neh. he hee

Offline pecintatelevisi

  • Aku hanyalah seorang penonton setia televisi saja, bukan seorang
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1088
  • Location: Malang, Jawa Timur
  • Date Registered: January 30, 2009, 08:50:14 am
  • Reputasi : 43
  • "Carpe diem, quam minimum credula postero..."
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 2.0.0.20 Firefox 2.0.0.20
    • Email
Re: Serba Gratis
« Reply #39 on: February 26, 2010, 07:05:46 am »
dari bro Udunt Smart:
ENAKNYA SERBA GRATIS
          Dua tahun yang lalu aku disuruh tetangga untuk membawa truk yang sudah ada muatannya ke Kota Blitar mengantarkan genteng karena sopirnya masuk angin, dan itu truk dari Blitar. Okeylah ketimbang di rumah boring, lumayan nanti dapat upah buat beliin buku anak. Aku berangkat dengan semangat, yaaaaaaah miniamal dapatlah 50000. Sesampainya di sana muatan di bongkar, kemudian saya disuruh masuk rumah untuk makan bersama, waaaaaaah kebetulan udah lapar, maklum dijalan nggak diajak mampir warung jadi yaaa lumayan lapar. Selesai makan saya duduk di kursi beranda rumah sambil merokok CEMPAKA yang kata orang disuka karena terpaksa, padahal nggak begitu "CEMPAKA DISUKA KARENA RASA" yang aku bawa dari rumah, maklum yang punya rumah nggak isap rokok, isap asap tungku kali, sembari menunggu bayaran dari yang punya truk.
           Setelah agak lama aku duduk aku pamit untuk pulang, "Pak makasih saya pulang dulu" pamitku. "Ya mas makasih juga telah menolong sopir saya, naik bis aja mas cepat atau sepur agak murah tapi ya nunggu" jawabnya. "Mari pak, assalamualaikum" pamitku "wa'alaikumsalam, ati ati mas" pesannya. Aku jalan pelan pelan dengan harapan untuk di panggil di beri uang, ternyata tidak. Aduuuuuuuuuuh kok gratis ya pikirku. Aku lihat dimpet tinggal uang 7800, gimana mau belikan buku, buat ongkos kendaraan dari Blitar ke Trenggalek aja kira kira nggak cukup.
           Ah gak apa apa naik sepur aja, turun Tulungagung paling cuma 2500, pikirku. Agak jauh juga aku jalan kaki untuk sampai ke stasion, naik becak, abis uang deh, rokok tinggal 4 batang pula, dasar nasib. Nyampek stasiun masih lama pula datangnya sepur, yang ada deretan kontener yang belum di berangkatkan entah ke arah mana. Dengar punya dengar dari kantor nanti berhenti di Sumbergempol untuk bersimpangan kereta. Tidak mau ketinggalan kereta begitu bel tanda berangkat bunyi aku langsung naik pada gerobak yang belum ada kontenernya, naaaaaaaaaaaaaah gini kan gratis. Aku sulut lagi rokok cempakau, ah mana bisa nikmat merokok begini anginnya kenceng, gak pa pa deh sambil merenungi nasib. Gak berapa lama sampailah di Setasiun Sumbergempol, karena agak malu aku keluar gak lewat pintu langsung turun dan jalan ke barat sampek depan polsek, dengan tujuan naik bis. Sedang enak berdiri ada orang panggil "Drooooong sedang apa di sini"?. aku tolah toleh, ternyata kawanku sopir truk juga, pulang dari Malang. Naaaaah ikutlah aku dengannya untuk pulang. Nyampek dusun Kali Telu berhenti "Ngisi solar"? tanyaku, "Yaa solar ini"? sambil menunjuk perutnya. Mampir ke warung thiwul, aku ditraktir pula setelah mendengar cerita yang aku ceritakan tadi.
              Sambil makan kawanku ngomong "Betul betul hebat kau". "Apanya yang hebat" gerutuku. "Ya iyalah, nyopir gratis kemudian berangkatnya gak ke warung itu gratis gak makan,rokok juga gratis gak di kasih, terus naik sepur juga gratis, naik kendaraan dari Tulungagung sekarang ini juga gratis, ini niii makan minum kamu aku jamin juga gratiiiiis deeeeeh". "Ah semprul kau, awas jangan cerita bolo bolo malu tau". kami ketawa terbahak bahak
                     

Komentar:
Hih, gemes, kok ada orang yang tegaan seperti itu ya bro. Sekali itu aja deh bro ditolong, jangan mau nolong-nolong lagi ke tipe orang kayak gitu. Nyetir itu kan juga capek, masak segitunya orangnya tega banget deh...
Mending mulai sekarang semuanya harus jelas di depan, kalau lain kali dimintai tolong, bilang aja tarif saya segini Rp...., biar gak nyesel ke belakangnya. Orang seperti itu gak bisa dipek sungkannya, sekali dua kali akhirnya jadi kebiasaan. Hari gene minta tolong gratisan....heran sama tuh orang, deh...
Aku aja kalau minta tolong ke teman atau ke sodara sekalipun, musti ngasih imbalan....itung-itung sebagai rasa terima kasih, karena gak semua orang bisa dengan mudah dimintai tolong saat kita membutuhkan walau kalau dibayar sekalipun....jadi kalau sudah ditolong, ya musti kita harus tahu diri... :D