Author Topic: SHARE : Belajar bahasa Inggris  (Read 30838 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: SHARE : Bahasa serapan
« Reply #40 on: September 07, 2008, 09:06:16 pm »
treat ini mending diubah menjadi kamus bahasa ........... entah apa namanya. Biar kita memiliki perbendaharaan kata yang kaya untuk tiap daerah sehingga kita tidak merasa aneh jika mendapat kalimat taklasim dari saudara kita dari daerah lain. Pernah saya di jogja disuguhi biskuit sama teman dari medan. " Bang silakan bang ini ada roti ".. Lama berpikir mana rotinya....
Saya mengak pake motor dikira bawa mobil. Trus angkot dibilang colt.....
Jangan sampai  terulang  ;D ;D ;D

Offline Juan pablo

  • di atas ada satelit dan langit
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5192
  • Age: 118
  • Location: Bumi Angso Duo
  • Date Registered: September 24, 2007, 06:33:18 pm
  • Reputasi : 292
  • Victoria Concordia Crescit,.... no-matter-what
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #41 on: September 07, 2008, 09:30:42 pm »
sy pernah ke bengkulu
disana org bilang kemarin dengan "semalam"

woi semalam orang ngajak makan siang
sy bingung kok malam makan siang?

sementara kalo 2 hari sebelumnya dibilang kemaren

???
Jadilah petarung, karena hanya petarunglah yg mengerti arti kalah dan menang. Terbanglah kepusaran angin dan pusat pusat badai, segeralah bangun tanpa banyak mengeluh ketika jatuh dan terhempas. Karena "sakit" itu menyehatkan dan mendewasakan jiwa

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #42 on: September 07, 2008, 10:03:17 pm »
bulan lalu juga kadang dibilang kemarin dalam bahasa jawa.
kita perlu memperkaya perbendaharaan kata khusus daerah rupanya, tread ini cocok
Bhinneka Tunggal Ikan

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #43 on: September 07, 2008, 10:57:08 pm »
Bahasa Bali

Mbok > Mbak
Pl* > Bapak
Ngach*** > Makan
Ngertinya aku cuma 3 kata itu thok.....

Bapak makan, hayo yang ngerti jawa......
« Last Edit: September 07, 2008, 11:35:44 pm by eLnitria? »
AKU CINTA INDONESIA

Offline Juan pablo

  • di atas ada satelit dan langit
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5192
  • Age: 118
  • Location: Bumi Angso Duo
  • Date Registered: September 24, 2007, 06:33:18 pm
  • Reputasi : 292
  • Victoria Concordia Crescit,.... no-matter-what
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #44 on: September 07, 2008, 11:05:35 pm »
:D

wah,...wakakakak
gawat neh cak El
Jadilah petarung, karena hanya petarunglah yg mengerti arti kalah dan menang. Terbanglah kepusaran angin dan pusat pusat badai, segeralah bangun tanpa banyak mengeluh ketika jatuh dan terhempas. Karena "sakit" itu menyehatkan dan mendewasakan jiwa

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10477
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #45 on: September 08, 2008, 01:01:51 am »
sy pernah ke bengkulu
disana org bilang kemarin dengan "semalam"

woi semalam orang ngajak makan siang
sy bingung kok malam makan siang?

sementara kalo 2 hari sebelumnya dibilang kemaren

???

Kalau yg ini banyak Bro
Di saya rasa hampir semua tanah melayu bilang nya kemaren itu semalam dari riau sampai ke Kalbar, Malaysia dan Singapore
Semalam itu kemaren.
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Juan pablo

  • di atas ada satelit dan langit
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5192
  • Age: 118
  • Location: Bumi Angso Duo
  • Date Registered: September 24, 2007, 06:33:18 pm
  • Reputasi : 292
  • Victoria Concordia Crescit,.... no-matter-what
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #46 on: September 08, 2008, 10:37:25 am »
jadi ga peduli pagi maupun siang gitu pak Haji


"wuuiiihhh asek nian woi,...semalam saya diajak sarapan..."

???
Jadilah petarung, karena hanya petarunglah yg mengerti arti kalah dan menang. Terbanglah kepusaran angin dan pusat pusat badai, segeralah bangun tanpa banyak mengeluh ketika jatuh dan terhempas. Karena "sakit" itu menyehatkan dan mendewasakan jiwa

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11859
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #47 on: September 08, 2008, 05:17:26 pm »
Setuju saran pak risal, judul thread emang bagusnya dirobah jangan belajar bhs inggris.. Jd blajar bhasa aja rasanya udah bgus.. Tp kategorinya gmana? Asyik ni bs blajar bhs daerah rekan2 smuanya
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #48 on: September 08, 2008, 06:31:54 pm »
kalo ayam den lapeh itu artinya apa ya?
AKU CINTA INDONESIA

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #49 on: September 08, 2008, 06:45:26 pm »
kalo ayam den lapeh itu artinya apa ya?
ayam saya lepas ;D

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #50 on: September 08, 2008, 06:48:25 pm »
kalo ayam den lapeh itu artinya apa ya?
ayam saya lepas ;D

Oooo... tak kira ayam di lahap....

berarti den itu artinyo saya ya?
AKU CINTA INDONESIA

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #51 on: September 08, 2008, 07:37:39 pm »
kalo ayam den lapeh itu artinya apa ya?
ayam saya lepas ;D

Oooo... tak kira ayam di lahap....

berarti den itu artinyo saya ya?
\
Mat Ultah juga.. ngomong ngomong ultah forsat kapan ya ?.
bagus di ucapin selamat di koran, biar tambah heboh

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #52 on: September 11, 2008, 11:39:58 am »
Cak Tark, atau yang bisa bahasa Madura lainnnya....
Tolong di komentari postingan bro Luky ini, ada yang menarik.... :D


aduh....pulsaku...kepalak terus sekarang tinggal...300 perak........



Kalo dimasukkan dalam Bahasa Madura asyik tuh.....






Maaf beribu ribu maaf ya bro Luk.... :D
AKU CINTA INDONESIA

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6193
  • Age: 46
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 298
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #53 on: September 11, 2008, 11:47:45 am »
 '/; '/; '/;

Offline Pakdi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1523
  • Location: - 00.47' ~ 100.38'
  • Date Registered: April 28, 2008, 11:29:46 am
  • Reputasi : 124
  • IBM Service - iLham Net
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #54 on: September 11, 2008, 07:35:49 pm »
kalo ayam den lapeh itu artinya apa ya?
Bisa juga diartikan pacar ku diambil orang.... (u)
The Lone Ranger...

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #55 on: September 11, 2008, 09:45:33 pm »
kalo ayam den lapeh itu artinya apa ya?
Bisa juga diartikan pacar ku diambil orang.... (u)

Wah brarti bro Arie mbujuk'i aku...... :D Guyon Bro

Aku di cu kucu baaajik aku...... (dulu kata2 ini sempat ngetrend lho)
AKU CINTA INDONESIA

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6193
  • Age: 46
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 298
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #56 on: September 12, 2008, 07:55:20 am »
Kalo di Ngalam ada bahasa gaul walikan...
Kalo seperti ini kira-kira aslinya dari mana ya yg ngetrend kan? :

"Uka anung ulak ngenung, ura onang uwad duneng uwak duneng"

Saya bisa sedikit-sedikit tapi gak tahu aslinya mana....

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #57 on: September 12, 2008, 10:34:31 am »
Kalo di Ngalam ada bahasa gaul walikan...
Kalo seperti ini kira-kira aslinya dari mana ya yg ngetrend kan? :

"Uka anung ulak ngenung, ura onang uwad duneng uwak duneng"

Saya bisa sedikit-sedikit tapi gak tahu aslinya mana....

Artinya kira2 apa itu Cak?
AKU CINTA INDONESIA

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6193
  • Age: 46
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 298
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #58 on: September 12, 2008, 10:37:20 am »
"Aku ngelu, ora duwe duwek" :D

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5339
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 277
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: SHARE : Belajar bahasa Inggris
« Reply #59 on: September 12, 2008, 10:45:30 am »
he...he..... ayas ngelu mbacanya......... mungkin bahasa kontaminasi itu cak.... :D
AKU CINTA INDONESIA