Author Topic: Tahukah Anda??  (Read 441740 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Tahukah Anda??
« on: January 07, 2009, 02:16:57 pm »
Tahukah Anda: Seputar ilmu pengetahuan umum, silahkan share disini..

TAHUKAH ANDA, FILOSOFI MATEMATIKA BERIKUT?

Mengapa PLUS dikali PLUS hasilnya PLUS?
Sementara PLUS dikali MINUS (atau sebaliknya) hasilnya malah MINUS?? Anehnya lagi, kenapa MINUS dikali MINUS hasilnya malah PLUS?

RUPANYA, filosofinya begini:
» Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang BENAR adalah tindakan BENAR, bahasa matematikanya: + x + = +
» Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang SALAH adalah tindakan SALAH, bahasa mmatematiknya: + x - = -
» Juga sebaliknya, mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang BENAR adalah suatu tindakan yang SALAH juga, logika matematikanya seperti : - x + = -
»Namun, mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang SALAH` adalah suatu tindakan yang ``BENAR``, yaitu: - x -= +

Jadi, Kesimpulannya Katakan BENAR Jika BENAR, Jangan Katakan SALAH pada hal BENAR dan begitu sebaliknya, Katakan SALAH jika hal itu memang SALAH dan Jangan katakan BENAR jika hal itu SALAH!!
« Last Edit: August 02, 2012, 12:19:21 pm by adef, Reason: -- »


- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #1 on: January 07, 2009, 02:22:20 pm »
Tahukah Anda NETIKET

Internet sebagai media interaktif memberikan kita kemudahan yang luar biasa. Tidak perlu lagi kita menghabiskan banyak waktu dan uang sekedar untuk melakukan interaksi dengan orang lain tanpa keterbatasan jarak dan perbedaan waktu. Dengan internet kita bisa langsung berinteraksi dengan berbagai orang sekaligus, bisa berasal dari mana saja di bumi ini. Bahkan walau kita belum kenal secara visual..

Tapi, internet juga memiliki banyak kelemahan. Diantara kelemahan internet sebagai media interaktif yaitu:
 
1. Kita tidak tahu kondisi emosi lawan interaktif,
2. Kita tidak tahu karakter lawan interaktif,
3. Kita bisa dengan tidak sengaja menyinggung perasaan seseorang.


Untuk itulah, dalam interaktif perlunya dibangun 'suasana yang nyaman' bagi lawan interaktif kita..
Maka terciptalah sebuah "aturan" dalam berkomunikasi lewat internet (dunia maya), yang dikenal dengan istilah 'netiket' atau nettiquette.

Di bawah ini khusus Netiket untuk berkomunikasi dalam sebuah forum/milis:

1. Jangan Gunakan Huruf Kapital
Karena penggunaan karakter & huruf bisa dianalogikan dengan suasana hati si penulis..
Huruf kapital mencerminkan penulis yang sedang emosi, marah atau berteriak. Tentu sangat tidak menyenangkan tatkala Anda dihadapkan dengan lawan bicara yang penuh dengan emosi bukan? Walau begitu, ada kalanya huruf kapital dapat digunakan untuk memberi penegasan maksud. Tapi yang harus dicatat, gunakanlah penegasan maksud ini secukupnya saja, satu-dua kata sudah cukup, dan jangan sampai seluruh kalimat/paragraf.

2. Tulislah Postingan Dengan Tulisan Yang Lengkap
Karena dalam berforum anggotanya bisa dari berbagai kalangan, usia, latar pendidikan, latar pergaulan, serta lingkungan dan budaya yang berbeda-beda, tentu tidak semuanya mengerti dengan singkatan maupun istilah-istilah gaul..
Maka biasakanlah menulis posting dengan tulisan yang lengkap, tidak usah disingkat-singkat, di gaya-gaya, maupun di al4y- al4y..
Lagian kenapa disingkat-singkat dan digaya-gaya? Toh bukan sedang BBM-an atau SMS-an yang dikenakan biaya perhuruf kan?

Mengenai BAHASA, gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar, kecuali memang ditread yang diperuntukkan buat kumpul-kumpul rekan satu daerah.
Bahasa Inggris, umumnya masih diperbolehkan.

3. Kutip Seperlunya
Ketika anda ingin memberi tanggapan terhadap postingan seseorang dalam suatu forum, maka sebaiknya kutiplah (quote) bagian terpentingnya saja, yang merupakan inti dari hal yang ingin anda tanggapi. Dan buang bagian yang tidak perlu.
Jangan sekali-kali mengutip seluruh isinya, karena kutipan (quote) yang terlalu panjang, selain tidak nyaman buat dibaca, juga bisa membebani bandwith server yang bersangkutan dan bisa berakibat kecepatan akses ke forum jadi lola (loadingnya lama).

4. Upload-lah image (picture, photo, screenshot) dengan ukuran seperlunya
Tujuannya adalah agar mudah dilihat (load) oleh member yang mungkin punya speed koneksi terbatas..
Upload image dengan ukuran yang berlebihan juga bisa jadi faktor yang membuat performa server menurun. (boros space dan berat loadingnya)

5. Perlakuan Terhadap Pesan Pribadi
Jika seseorang mengirim informasi, gagasan atau saran kepada anda secara pribadi (private message), Anda tidak sepatutnya mengirim/menjawabnya kembali ke dalam forum umum.

6. Hati-hati terhadap informasi/ berita hoax
Tidak semua berita yang beredar di internet itu benar adanya. Seperti halnya spam, hoax juga merupakan musuh besar bagi para kebanyakan netter. Maka, sebelum anda mem-forward (meneruskan informasi), pastikanlah terlebih dahulu bahwa informasi yang ingin anda bagikan itu adalah benar adanya. Jika tidak, maka anda dapat dianggap sebagai penyebar kebohongan yang akhirnya kepercayaan orang-orang disekitar anda pun akan berkurang.

7. Ketika 'Harus' Menyimpang Dari Topik (out of topic/ OOT)
Saat Anda ingin menyampaikan (posting) hal yang diluar topik (OOT), berilah keterangan, supaya subject dari diskusi tidak rancu.

8. Hindari Personal Attack
Ketika anda tengah dalam situasi debat yang sengit, jangan sekali-kali Anda menjadikan kelemahan pribadi lawan sebagai senjata untuk melawan argumentasinya. Sebab, ini hanya akan menunjukkan seberapa dangkal pengetahuan anda. Lawan argumentasi hanya dengan data/fakta saja, sedikit langkah diplomasi mungkin bisa membantu. Tapi ingat, jangan sekali-kali menggunakan kepribadian lawan diskusi sebagai senjata sekalipun ia adalah orang yang Anda benci. Budayakan sikap Diskusi yang sehat, bukan debat kusir.

9. Kritik dan Saran yang Bersifat Pribadi Harus Lewat PM (Personal Message)
Jangan mengkritik seseorang didepan forum. Ini hanya akan membuatnya rendah diri. Kritik dan saran yang bersifat personal sebaiknya diberikan lewat PM, itupun harus yang bersifat konstruktif (membangun), bukan destruktif. Beda bila kritik dan saran itu ditujukan untuk anggota forum secara umum atau untuk pihak moderator dalam rangka perbaikan sistem forum, Anda boleh mempostingnya didalam forum, selama tidak menunjuk orang per orang tertentu.

10. Dilarang menghina Agama :
Ada beberapa forum dalam yang memungkinkan terjadinya debat antar agama. Untuk itu diharapkan agar masing-masing netter tidak menghina nama Tuhan, nama Nabi, Kitab Suci dst, hanya untuk membenarkan keyakinannya sendiri.

11. Cara bertanya yang baik :
1. Cobalah gunakan kolom pencarian (search) untuk masalah yang ingin ditanyakan.
2. Kalau tidak ketemu jawabannya atau masih kurang jelas, silahkan untuk mulai bertanya.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Jangan asumsikan bahwa Anda berhak mendapatkan jawaban.
5. Beri judul yang sesuai dan deskriptif.
6. Tulis pertanyaan anda dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
7. Buat kesimpulan setelah permasalahan anda terjawab.

-----------------------------------------------
Tahukah Anda istilah seputar cyber..

mungkin ada di antara anda ada yang sering ketemu dengan singkatan semisal BRB, CMIIW, JK dll..
bagi yang belum tau bisa cari tahu disini
« Last Edit: August 03, 2012, 04:21:09 pm by adef, Reason: edit ejaan »
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline arin

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 315
  • Age: 40
  • Location: Banjarmasin
  • Date Registered: June 09, 2008, 06:29:05 am
  • Reputasi : 4
Re: Tahukah Anda??
« Reply #2 on: January 07, 2009, 09:27:43 pm »
mengapa ya tulisan ambulance pada mobilnya di tulis terbalik..ada ga jawaban yang logis??

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5337
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Tahukah Anda??
« Reply #3 on: January 07, 2009, 09:48:59 pm »
Biar mobil didepannya bisa baca tulisan dengan jelas. Khan kalo dari spion tulisannya gak kebalik :D
AKU CINTA INDONESIA

Offline arin

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 315
  • Age: 40
  • Location: Banjarmasin
  • Date Registered: June 09, 2008, 06:29:05 am
  • Reputasi : 4
Re: Tahukah Anda??
« Reply #4 on: January 07, 2009, 10:18:28 pm »
Biar mobil didepannya bisa baca tulisan dengan jelas. Khan kalo dari spion tulisannya gak kebalik :D

benar juga ya bro..logis...

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #5 on: January 09, 2009, 02:33:31 am »
Biar mobil didepannya bisa baca tulisan dengan jelas. Khan kalo dari spion tulisannya gak kebalik :D
emang bener koq.. itu alasannya di buat kebalik, agar mudah dibaca saat ingin meminta jalan, gak cuman ambulan sie kayaknya, mobil polisi juga ada yang di buat begitu.. :D

---------------------
Tahukah Anda

Tahukah anda bahwa jika anda berteriak terus
menerus selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari,
energi yang anda keluarkan akan cukup untuk
memanaskan secangkir kopi.

Jika anda kentut secara konsisten selama 6 tahun
9 bulan, anda akan menghasilkan gas yang cukup
untuk menciptakan energi yang diperlukan dalam
membuat bom atom.

Durasi orgasme seekor babi dapat mencapai 30
menit lamanya.  
(kok bisa-bisanya tau soal ini ya?) :D

Membenturkan kepala ke tembok menghabiskan
150 kalori setiap jamnya.

Dari banyak spesies, hanya manusia dan lumba-
lumba yang bisa melakukan seks sebagai sebuah
kesenangan.

Semua beruang kutub kidal.
(Emang siapa peduli? Lagian darimana bisa tau?)

Seekor kecoa mampu bertahan hidup selama 9
hari tanpa kepala, sebelum mati karena kelaparan.

Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali
panjang badannya. Kira- kira sama dengan
seorang manusia melompat sejauh lapangan
sepak bola.

Belalang sembah jantan tidak bisa membuahi
betinanya selama kepalanya masih menempel
pada tubuhnya. Sang betina harus memulai ritual
seks dengan memenggal kepala sang jantan.

Beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50
kali dalam sehari.

Alat perasa pada kupu-kupu adalah kakinya. (Hii...)

Bintang laut tidak mempunyai otak.
(nggak cuma bintang laut sih. Manusia juga ada)  ^_^
« Last Edit: August 02, 2012, 12:21:55 pm by adef, Reason: -- »
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #6 on: January 09, 2009, 11:40:46 am »
Tahukah anda kalau orang yang menghabiskan waktunya untuk melindungi orang lain adalah justru orang yang sangat butuh seseorang untuk melindunginya?

Tahukah anda kalau tiga hal yang paling sulit untuk diungkapkan adalah: "Aku cinta kamu," "maaf," dan "tolong aku."

Tahukah anda kalau orang yang suka berpakaian warna merah lebih yakin kepada dirinya sendiri?

Tahukah anda kalau orang yang suka berpakaian kuning adalah orang yang menikmati kecantikannya sendiri?

Tahukah anda kalau orang yang suka berpakaian hitam adalah orang yang ingin tidak diperhatikan?

Tahukah anda kalau anda menolong seseorang, pertolongan tersebut dikembalikan dua kali lipat?

Tahukah anda bahwa lebih mudah mengatakan perasaan anda dalam tulisan dibandingkan mengatakan kepada seseorang secara langsung? Tapi tahukah anda bahwa hal tersebut akan lebih bernilai saat anda mengatakannya dihadapan orang tersebut?

Tahukah anda kalau anda memohon sesuatu dengan keyakinan, keinginan anda tersebut pasti dikabulkan?

Tahukah anda bahwa anda bisa mewujudkan impian anda, seperti jatuh cinta, menjadi kaya, selalu sehat, jika anda memintanya dengan keyakinan, dan jika anda benar-benar tahu, anda akan terkejut dengan apa yang bisa anda lakukan.

Dari : Ilhamhalimsyah
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #7 on: January 09, 2009, 11:44:35 am »
Tahukah Anda ???

1. Lihat retsleting anda.. YKK bukan? itu singkatan dari Yoshida Kogyo
Kabushibibaisha, perusahaan resleting terbesar di dunia.

2. Suara “wek..wek..wek” bebek gak akan menggema baik di gua,
lembah, dll.. en sejauh ini belum ada penjelasan dari para ilmuwan.

3. 40% untung McD dari penjualan Happy Meals.

4. Rata-rata 12 bayi yg lahir di dunia tiap hari, diserahkan ke orang
tua yg salah (ketuker-tuker) .

5. Coklat asli (dari buah coklat yg baru dijemur/kering) dapat
membunuh anjing, menyerang jantung dan sistim sarafnya. Dosis yang
diperlukan: 5 ons untuk anjing kecil/poodle.

6. Sebagian besar lipstik dari merek2 terkenal, bahan bakunya
memakai sisik ikan laut.

7. Tahun 1830, kecap dijual sebagai .

8. Leonardo Da Vinci bisa menulis sambil tangan yg lain menggambar di
saat yg sama.

9. Leonardo Da Vinci penemu gunting.

10. Leonardo Da Vinci menggambar Mona Lisa selama 10 tahun.

11. Di semua casino di Las Vegas gak terdapat jam dinding, jam meja,
dll.

12. Adegan berkelahi Bruce Lee terlalu cepat, hingga musti diedit
filmnya diperlambat gerakannya agar terlihat normal.

13. Produk pertama yg menggunakan bar code adalah permen karet
Wrigley’s.

14. Pemilik perusahaan Marlboro yg pertama meninggal gara2 kanker
paru2 (nah lo…).

15. Honor Michael Jordan dari Nike lebih banyak dari jumlah gaji
seluruh buruh pabrik Nike di Malaysia.

16. Ibu Adolf Hitler tadinya mau  dia.. tp diselametin ama
dokter. Seandainya saja….

17. Nama orang di dunia yg paling banyak adalah Muhammad.

19. Karet gelang akan lebih kuat bila didinginkan di kulkas dulu.

20. Dalam bahasa Inggris, kata “dreamt” adalah satu2nya yg
berakhiran “mt”.

21. Gak akan mungkin anda bersin sambil melek. Coba aja! –> ini pernah
jadi pertanyaan di babak bonus Kuis Siapa Berani di Indosiar loh

22. Kecoak masih bisa bertahan hidup 10 hari tanpa kepala.

23. Otak bekerja lebih aktif ketika tidur dari pada ketika nonton
TV (apalagi kalo yang ditonton sinetron).

24. 80% penduduk Amerika menyukai warna biru.

25. Lebih banyak jumlah ayam dari pada manusia di dunia.

26. Di Islandia tidak diperbolehkan memelihara anjing.

27. Di Washington DC, lebih banyak jumlah sambungan telepon dari
pada jumlah penduduknya.

28. Rata2 waktu yg dibutuhkan orang dari mulai memejamkan mata
hingga tidur adalah 7 menit.

29. Penyajian info seperti ini kerap membuat orang tak memperhatikan
nomer urutnya. Sedikit sekali yang sadar bahwa di sini tak ada nomer 18

30. Akhirnya, hampir semua yang baca artikel ini mencoba memastikan
bahwa no 18-nya memang bener2 gak ada, he he he……

by fibie, sumber dari milist ….
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline Juan pablo

  • di atas ada satelit dan langit
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5192
  • Age: 118
  • Location: Bumi Angso Duo
  • Date Registered: September 24, 2007, 06:33:18 pm
  • Reputasi : 292
  • Victoria Concordia Crescit,.... no-matter-what
Re: Tahukah Anda??
« Reply #8 on: January 09, 2009, 11:46:52 am »
tahukah anda :
Bahwa 90% toko parabola di kota saya tidak tahu apa itu Satelit Yamal202.
Jadilah petarung, karena hanya petarunglah yg mengerti arti kalah dan menang. Terbanglah kepusaran angin dan pusat pusat badai, segeralah bangun tanpa banyak mengeluh ketika jatuh dan terhempas. Karena "sakit" itu menyehatkan dan mendewasakan jiwa

Offline Bro Doctor

  • Disini tempat org mencari kitab silat spy bisa jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1030
  • Age: 43
  • Location: Di atas genteng
  • Date Registered: May 27, 2008, 09:51:44 pm
  • Reputasi : 86
  • Cape pointing Mas?Jgn lp faktor cuaca berpengaruh!
Re: Tahukah Anda??
« Reply #9 on: January 09, 2009, 09:23:13 pm »
Tahukah anda :
Semakin banyak seseorang membuat thread baru, sebenarnya org tsb ingin menambah cakrawala ilmu pengetahuannya dari orang lain

Canda Mode : ON

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Tahukah Anda??
« Reply #10 on: January 09, 2009, 09:52:50 pm »
Tahukah anda:
nonton test 1234: reaksinya 10 kali cepat dari minum jamu apapun...Silakan
5F206429

Offline andriyuliantomi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1143
  • Age: 34
  • Location: Dari Painan (SumBar) ke Batam (Kepri)
  • Date Registered: January 10, 2008, 12:16:33 pm
  • Reputasi : 26
    • Salah Seorang Interisti dari Sumbar
Re: Tahukah Anda??
« Reply #11 on: January 09, 2009, 11:00:40 pm »
13 % orang di dunia adalah kidal.

Manusia tidak bisa menjilat siku nya sendiri.

Benarkah di bulan ada celah (terbelah dua), yg mana merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad ?

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #12 on: January 09, 2009, 11:14:01 pm »

Benarkah di bulan ada celah (terbelah dua), yg mana merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad ?

pernah dengar tu bro.. kalo gak salah konon di bulan ada semacam garis retakan yang kemungkinan bulan dulunya pernah terbelah dua kemudian sekarang menyatu kembali..
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Tahukah Anda??
« Reply #13 on: January 10, 2009, 09:38:09 am »
Tahukah anda: hampir 85% penduduk Amuntai.Kalsel..Tidak bisa menyebut huruf 'R'
5F206429

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 46
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #14 on: January 10, 2009, 10:20:15 am »
tahuka anda kenapa Israel banyak membunuh anak-anak dan wanita di gaza? ternyata Israel sudah kekurangan penduduk karena wanita Israel cuma bisa melahirkan paling banyak 2 anak seumur hidupnya sedangkan wanita Palestina bisa melahirkan setiap tahun jadi perbandingan penduduk Israel dan gaza saja sudah sangat jauh ini baru di gaza belum di palestina yerusalem, jadi untuk mengurangi jumlah penduduk palestina ya dengan perang dengan bom dan rudal karena kalau lewat darat Israel belum pernah menang sampai hari ini menurut info militer Israel sangat kewalahan melawan pejuang Hamas yang terkenal dengan perang gerilya kota dan berdisiplin tinggi serta mendapat pelatihan militer komando dari libanon, jadi perang ini untuk mengurangi populasi rakyat palestina, wanita Arab sudah bisa memproduksi anak pada usia 12 tahun pada usia 23 tahun sudah menghasilkan anak 12 orang dan itu hal yang wajar bagi orang arab karena organ reproduksinya sangat baik dan kuat, berbeda dengan orang Israel laki dan wanitanya loyo dalam hal berproduksi  anak dan urusan ranjang, ini berdasarkan survey UN tahun 2007.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 46
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #15 on: January 10, 2009, 11:02:53 am »
Tahukah anda?? Filateli awalnya merupakan perwujudan "dengan kecintaan atas barang-barang bebas pajak?"
Pengiriman surat awalnya adalah bebas biaya. Biaya pengiriman ditanggung oleh sipenerima surat. Jika sipenerima surat menolak antaran surat tersebut, maka kerugian akan ditanggung oleh kantor pos. Pada tahun 1837, seorang kepala sekolah Inggris bernama Rowland Hill menyarankan sistem pra-bayar dalam suatu selebaran yang berjudul: "Reformasi Kantor Pos". Perangko yang pertama dijual pada tanggal 1 Mei 1840. Harganya 1 penny untuk perangko hitam, dan 2 pence untuk perangko biru, bergambar Ratu Victoria. Kata filateli sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 1864. Kata filateli itu sendiri berasal dari 2 kata Yunani yang berarti "dengan kecintaan atas barang-barang bebas pajak".

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #16 on: January 10, 2009, 02:58:42 pm »
Tahukah Anda Bahwa Israel…….


1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyar US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan? Khususnya pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?

15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?

16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?

17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?

18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: “lowongan kerja hanya untuk ras yahudi”, “dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi”?

19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?

20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel?

21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?

22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel: “Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk”……

23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?

24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?

25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?

26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.

27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO?

28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?

29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?

30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?

31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?

32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?

33. Tahukah anda bahwa sejak berdirinya, negara Israel telah melanggar resolusi PBB kurang lebih 84 resolusi, bandingkan dg negara Palestina tak satupun resolusi PBB yg dilanggar.

34. Tahukah anda bahwa negara US telah mem-veto resolusi PBB yg akan menghukum Israel sebanyak 35 kali .

by Tausyiah275
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Tahukah Anda??
« Reply #17 on: January 10, 2009, 06:16:04 pm »
Apluad buat bro adef...Sayang saya lagi bermasalah dengan kabel modem gak bisa simpan..
5F206429

Offline arin

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 315
  • Age: 40
  • Location: Banjarmasin
  • Date Registered: June 09, 2008, 06:29:05 am
  • Reputasi : 4
Re: Tahukah Anda??
« Reply #18 on: January 10, 2009, 08:54:10 pm »
 info yang oke bro adef...

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63°,103.57°
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
    • Email
Re: Tahukah Anda??
« Reply #19 on: January 10, 2009, 10:54:30 pm »
Apluad buat bro adef...Sayang saya lagi bermasalah dengan kabel modem gak bisa simpan..
sama-sama bro Ibf'Net.. skedar berbagi pengetahuan umum..
semoga bisa bermanfaat.. (y)
monggo, satu gelas wedang jahe sebagai teman malam yang dingin, khusus buat bro Ibf'Net.. ::Beer::
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..