Author Topic: ZONA 80an & 90an  (Read 71198 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: ZONA 80an
« Reply #20 on: June 28, 2009, 10:06:01 am »
semua tentang dasar-dasar pengetahuan alam ya bro.... mungkin di rumah (di kampung) buku itu masih tersimpan di lemari, lama sekali gak saya baca lagi... hehehe... kebetulan bapak saya guru SD yg sempat ngajar IPS, IPA, Matematika, dan PMP waktu saya SD dulu.... :D
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline pj_tady

  • Murid
  • **
  • Posts: 149
  • Age: 39
  • Location: Commuter: Siang 0275; malam 0274
  • Date Registered: November 24, 2008, 01:03:14 pm
  • Reputasi : 13
  • pj_is_not_penguin jockey
Re: ZONA 80an
« Reply #21 on: June 28, 2009, 08:22:46 pm »
Thn 80an di mata seorang anak SD: Palapa B2 yg gagal mencapai orbit berhasil dievakuasi scr gemilang dgn pswt ulang alik, juga pernah ada calon astronot wanita Indonesia dlm misi riset NASA, meski akhirnya batal akibat tragedi shuttle Challenger. Sedikit maju ke 90an: Indonesia pernah jadi tuan rumah motogp, WSBK, WRC, world motocross, ....

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5474
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: ZONA 80an
« Reply #22 on: June 30, 2009, 09:51:52 pm »
80-an... Eliyas Pical. Banam ringan IBF

Offline carik_ndhut/jo_han

  • tapi bukan Bethara
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2193
  • Age: 57
  • Location: Jl.Prambanan 64 Caruban,Madiun,Jawatimur 63153
  • Date Registered: July 17, 2008, 01:32:33 pm
  • Reputasi : 130
  • COME FLY WITH ME,FLY VERY HIGH A ROUND THE WORLD
    • Email
Re: ZONA 80an
« Reply #23 on: June 30, 2009, 10:59:08 pm »
era 80 an.......mulai merantau ke jakarta,walau akhirnya kalah menaklukkan jakarta :(XX :(XX
Butuh peralatan parabola? Serahkan ke ahlinya di PakDhe Johan Pawang Parabola Call:085259915899,085649125925,087753904233,03517838514

Offline pj_tady

  • Murid
  • **
  • Posts: 149
  • Age: 39
  • Location: Commuter: Siang 0275; malam 0274
  • Date Registered: November 24, 2008, 01:03:14 pm
  • Reputasi : 13
  • pj_is_not_penguin jockey
Re: ZONA 80an
« Reply #24 on: July 01, 2009, 10:07:34 pm »
Tahun 86, komet Halley menghiasi langit malam  :R:

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3447
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191 Longitude: 115.2473/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: ZONA 80an
« Reply #25 on: July 02, 2009, 05:51:21 am »
Di  tahun 80 an aku dilahirkan  ..Diakhir zona 80an  ,kalau pagi saya di wanted ortu karna gak mau sekolah :D
5F206429

Offline Reach

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 312
  • Location: Somewhere
  • Date Registered: April 24, 2009, 10:44:14 pm
  • Reputasi : 23
Re: ZONA 80an
« Reply #26 on: July 03, 2009, 09:11:43 am »
aku inget jajanan wkt kecil, bakso kojek  :D  trend thn brp itu ya ?
Together Everyone Achieves More

Offline risvhal

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 637
  • Age: 2014
  • Location: East Java
  • Date Registered: January 14, 2008, 08:44:42 pm
  • Reputasi : 26
    • Email
Re: ZONA 80an
« Reply #27 on: July 03, 2009, 09:24:35 am »
aku inget jajanan wkt kecil, bakso kojek  :D  trend thn brp itu ya ?
kalau saya suka permen caramel cocorico..

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: ZONA 80an
« Reply #28 on: July 04, 2009, 08:28:08 am »
tahun 80-an jarang ketemu ayah.... :'(
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6165
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: ZONA 80an
« Reply #29 on: July 04, 2009, 09:17:22 am »
Terbitan intan pariwara ya? :D :D :D

Terbitan Balai Pustaka...

Offline yudhisbl

  • The seeker
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 365
  • Age: 46
  • Location: Blitar
  • Date Registered: March 06, 2008, 09:52:48 am
  • Reputasi : 3
Re: ZONA 80an
« Reply #30 on: July 06, 2009, 10:16:06 am »
Film kesayangan di era 80 The A Team, seru, banyak dar der dor, tapi anehnya gak ada yang tewas, malah waktu helikopter sang tokoh antagonis jatuh, orangnya merangkak dari puing2 pesawatnya dan cuma gosong.... kocak pokoknya.....

Saat itu juga suka main mercon, tapi gak diuber sama polisi, malah ingat pernah dikasih  mercon sama teman polisi untuk membuat mercoan bantingan  :D
Pokoknya tiap bulan Ramadhan, yang namanya mercon gak pernah ketinggalan, waktu itu satu pak mecon harganya Rp. 25 isinya 24 batang.......
« Last Edit: July 06, 2009, 10:19:45 am by yudhisbl »
Finest hotel in Blitar

Grand Mansion

kangobet

  • Guest
Re: ZONA 80an
« Reply #31 on: July 15, 2009, 01:40:58 pm »
Wah.. Di sini ada Zona 80an juga toh?
Hebat memang forsat...Salut-2.... (y) (y) (y)

Offline pj_tady

  • Murid
  • **
  • Posts: 149
  • Age: 39
  • Location: Commuter: Siang 0275; malam 0274
  • Date Registered: November 24, 2008, 01:03:14 pm
  • Reputasi : 13
  • pj_is_not_penguin jockey
Re: ZONA 80an
« Reply #32 on: July 17, 2009, 05:26:33 pm »
80-an paling seneng kalo diajak jalan Bapak pake vespa, berdiri di dek depan, blm ada kewajiban pake helm. Kepingin helm gara2 melihat aksi Eric Estrada dlm film CHIPS.

hans_aja

  • Guest
Re: ZONA 80an
« Reply #33 on: July 17, 2009, 05:52:19 pm »
Sinetron ACI ( Aku Cinta Indonesia )  :D

Offline pj_tady

  • Murid
  • **
  • Posts: 149
  • Age: 39
  • Location: Commuter: Siang 0275; malam 0274
  • Date Registered: November 24, 2008, 01:03:14 pm
  • Reputasi : 13
  • pj_is_not_penguin jockey
Re: ZONA 80an
« Reply #34 on: July 17, 2009, 05:59:02 pm »
Lupa lupa ingat, sinetron "Rumah masa depan"

Offline yudhisbl

  • The seeker
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 365
  • Age: 46
  • Location: Blitar
  • Date Registered: March 06, 2008, 09:52:48 am
  • Reputasi : 3
Re: ZONA 80an
« Reply #35 on: July 18, 2009, 08:44:31 am »
Lupa lupa ingat, sinetron "Rumah masa depan"

Satu lagi bro, Jendela Rumah Kita
Kayaknya sinetron-sinetron itu lebih bermutu dan mendidik ya, dibandingkan sinetron sekarang yang jelas banget merusak dan sama sekali tidak bermutu.
Finest hotel in Blitar

Grand Mansion

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: ZONA 80an
« Reply #36 on: August 16, 2009, 04:04:28 pm »
Sinetron ACI di tvri ya kalo gak salah... Yg pake lagu obie mesakh itu sinetron apa ya? Nostalgia banget kalo dengerin lagunya...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5331
  • Age: 2015
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: ZONA 80an
« Reply #37 on: August 19, 2009, 01:14:45 pm »
Adegan-adegan yang biasanya ada dalam film-film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an:

1. Makan bersama keluarga. Entah maksudnya apa, pamer apa yang dimasak sama pembantu rumah tangganya, atau pamer peralatan dapur. Dan biasanya minumannya selalu jus jeruk.

2. Cinta yang tidak disetujui orang tua. Entah sudah berapa judul film Rano Karno yang temanya beginian.

3. Ayah yang selalu berbaju safari. Biasanya warnanya coklat muda, dengan 2 bolpen di kantongnya, membawa koper, dan biasanya ke kantor.

4. Polisi yang selalu datang terlambat. Seperti biasa, polisi selalu terlambat untuk menangangi masalah dalam film Indonesia, dengan kalimat yang kaku dan khas: “Ini memang buronan yang sedang kami cari, Pak!”

5. Adegan pub/bar/nightclub. Scene ini biasanya lampu remang-remang warna kemerahan, diiringi musik-musik kaya’ ABBA, Beegees, Kool and The Gang. Lalu minuman diberi  perangsang.

6. Masuk Rumah Sakit. Biasanya karena penyakit yang baru disadari sudah stadium 2 atau 3, karena mengidap kanker, leukimia, atau jantungnya kambuh. Sangat jarang penyakitnya bengek, korengan, atau diare. Dokternya biasanya berkumis, badan agak gemuk, kacamata baca model Malcolm X, stetoskop menggantung di leher, dan biasanya ngomong : “Bapak dan Ibu tidak usah khawatir, kami akan berusaha semampu kami.”

7. Adegan lari-larian di taman atau di pinggir laut sambil ketawa-ketawa kecil “hahaha…hahaha…” trus yang cewek menjatuhkan diri. Maksudnya romantis, tapi kok malah jadi lucu. Trus saat adegan ciuman, diganti (disensor) dengan deburan ombak atau bunga mawar.

8. Mau diperkosa trus nggak jadi karena jagoannya datang. Entah dari mana, tiba-tiba berantem aja sama yang mau memperkosa.

9. Tokoh kyai/orang sakti/pemuda yang alim. Biasanya untuk ngusir .......... kaya kuntilanak, arwah penasaran dan lain-lain. Banyak ditemui di film-film horor Indonesia dan biasanya selalu menang.

10. Di setiap ending film pasti disertai dengan tulisan: SEKIAN, TAMMAT, SELESAI, dan lain-lain dengan warna-warna yang cerah.

11. Kalau cowok pergi ngapel ke rumah camer biasanya bawa oleh-oleh kue tart yang norak-norak (zaman segitu belum ada black forest, sih!)

12. Kalau kuliah naik motor and berambut gondrong.

13. Cewek kalau dijemput cowoknya pakai mobil, pintunya dibukain.

14. Adegan buang puntung rokok, terus dimatiin pake kaki. Mungkin biar sepatu boot/kulitnya keliatan.

15. Kalau perpisahan bikin acara disko sendiri di rumah.

16. Terjadinya ML gak sengaja, gara-gara kehujanan atau pada saat hujan.

17. Kalau mau ketemu cewek, si cowok sisiran dulu. Rambut gondrong, diminyakin dan sisirnya ditaruh di saku belakang. Sisirnya nongol sedikit!

18. Nama peran utamanya kalau cowok selalu JOHAN, HENDRA, ANTON.

19. Kalau naik motor nggak pake helm.

20. Cewenya kalau habis dimarahin sama bokapnya, biasanya langsung lari ke kamar terus nangis tersedu-sedu di ranjang (biasanya film-film Oma Irama).

21. Suka ada iklan tersembunyi, biasanya rokok.

22. Kalau pemeran utama cowoknya ceritanya udah jadi tua, tinggal ditambahin kumis doang.

23. Kalau film silat, gadis desanya senang nyuci di kali pakai kemben, bawa bakul, kainnya cuma 2 biji. Pas lagi nyuci, datang penjahat dan langsung tuh penjahat pengen perkaos. (perkosa –red).

24. Kalau film perang, kapten Belanda biasanya orang Indonesia pake wig pirang, serdadunya senang jalan-jalan keliling kampung, pas liat cewek lagi nyuci di kali, pengen perkaos juga.

25. Biasanya kisah sedihnya beruntun. Misalnya: anak sakit, nggak punya uang, mau beli , hujan deras, eh si emak ketabrak mobil lagi… (kalo di sinetron “Janjiku” si emak – Paramita Rusadi – udah ketabrak mo diperkosa ama yg nabrak lagi!!)

26. Cewek diperkosa di dalem kamar di atas tempat tidur. Cewe yang diperkosa bilang: “tidak…jangan…tidak…” Terus yang merkosa bilang: “teriaklah sekuat-kuatnya, tidak akan ada yang mendengarkanmu…”

27. Anak SMA pake seragam yang lengennya dilinting, nggak cewe ngga cowo,celananya baggy, atau yang pipanya nyempit di bawah.

28. Rambut cewek belahannya di samping.

29. Vokal untuk theme song suaranya lirih dan mendesah desah.

30. Kalau ada yang mau mati, pasti ninggalin pesen duluan, baru mati.

31. Suara cewe kalo lagi marah pasti jadi gembret. (btw, gembret apaan sih? –red)

32. Zainal Abidin kebanyakan jadi tokoh Bapak.

33. Kalau di film anak-anak, biasanya ibu atau bapaknya meninggal. Si anak tinggal sama ibu tiri atau bibinya, dijadiin pembokat, dimarahin. Si anak kabur ke kota, jadi gelandangan. Biasanya dipungut orang kaya, trus jadi penyanyi cilik terkenal. Biar rada dramatis sering tuh anak ditabrak mobil.

34. Kalau ceweknya mau diculik, biasanya jalannya di tempat sepi yang nggak ada orang/mobil lewat.

35. Kalau film eksyen, adegan berantem di jalan ramai dilanjutkan dengan kejar-kejaran. Dari kota tiba-tiba pindah ke tengah sawah!

36. Kalau adegan daerah pelacuran, biasanya di pinggir sungai, ada becak sama warung jualan bir. Terus ada adegan WTS godain orang lewat. Kadang-kadang ada bencongnya juga.

37. Adegan batuk-batuk. Habis itu keluar darah… dilap tissu… dijamin abis itu pasti mati.

38. Dono Warkop selalu kebagian cewek-cewek seksi.

39. Cerita SMA biasanya sering ada murid baru, biasanya cewek. Sering ada adegan cowok godain cewek pake lemparan gulungan kertas atau kapur. Surat cintanya biasanya nyasar ke temen cewek yang gendut atau ibu guru.

40. Kalau jajan di kantin biasanya makan bakso, duduk di bangku panjang kayak di warteg.

41. Kalau lulus-lulusan biasanya kemping ke gunung, di bis nyanyi-nyanyi kayak anak TK.

42. Kalau bikin geng biasanya ada yang gendut, bencong, atau kurus.

43. Jagoan SMA biasanya ketua OSIS, kalau sekolah bawa tas kecil yang ditaruh di bahu, bukunya kadang cuma satu biji, lusuh lagi.

44. Hantu-hantu di film horor:
- Biasanya yang jadi korban duluan adalah orang yang lagi ronda.
- Kuntilanaknya sering jajan sate.
- Dedemitnya mula-mula cakep, pas ML berubah jadi buaya atau ular.
- Hantu cewek biasanya korban perkosaan yang balas dendam.
AKU CINTA INDONESIA

Offline carik_ndhut/jo_han

  • tapi bukan Bethara
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2193
  • Age: 57
  • Location: Jl.Prambanan 64 Caruban,Madiun,Jawatimur 63153
  • Date Registered: July 17, 2008, 01:32:33 pm
  • Reputasi : 130
  • COME FLY WITH ME,FLY VERY HIGH A ROUND THE WORLD
    • Email
Re: ZONA 80an
« Reply #38 on: August 22, 2009, 06:10:31 am »
wah.....gak nyangka aku el?......memerlukan waktu selama 10 tahun untuk melakukan pengamatan(1970-1980)
Butuh peralatan parabola? Serahkan ke ahlinya di PakDhe Johan Pawang Parabola Call:085259915899,085649125925,087753904233,03517838514

Offline yudhisbl

  • The seeker
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 365
  • Age: 46
  • Location: Blitar
  • Date Registered: March 06, 2008, 09:52:48 am
  • Reputasi : 3
Re: ZONA 80an
« Reply #39 on: August 22, 2009, 05:14:08 pm »
Benar2 bro El pengamat film Indonesia sejati.
Harusnya dimasukkan ke ke Wiku tuh...  :) ;)
Finest hotel in Blitar

Grand Mansion