Author Topic: ZONA 80an & 90an  (Read 71183 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #80 on: January 24, 2010, 02:19:56 pm »
masih pake rayuan guommmballll pastinya ya... :D
kakanda dan adinda gitu kali ya? (maaf, tahun 80an dan 90an saya blom tau pacaran... hihihi)
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13337)
    • Email
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #81 on: January 24, 2010, 03:57:29 pm »
hayoooo... Bapak˛ Ibu˛ Yang Dulu Waktu Pacaran Masih PAke Surat˛an.... Kalo Masih Menyimpan Suratnya... harap diposting isi suratnya ckikikikikikikikiki :D :D
Dulu masa masa sahabat pena. Disuruh ma guru bhs Indonesia. Punya teman dari sabang sampai merauke. Kalau kirim surat ma pacar, mesti nitip teman, eh ga taunya di baca dulu.
Sekarang udah jaman pesbuk. Smua tinggal klik.
Kalo dulu, bikin janji aja masih susah, hp blum ada, telpon masi jarang, surat adalah alat terampuh, sekaligus barang bukti yg akurat, ga kaya sms, yg gampang dihapus.
Tapi, kayanya, surat lebih romantis, lebih nyata,walau agak lama.
Thanks buat pak Pos, dah ngantar surat surat.

Offline hendrik gunawan

  • bersifatlah seperti
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1691
  • Age: 38
  • Location: Banda aceh-sumut-indonesia
  • Date Registered: September 06, 2009, 11:28:01 pm
  • Reputasi : 48
  • server tv nomor1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 3.0.195.38 Chrome 3.0.195.38
    • www.masterparabola.net
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #82 on: January 24, 2010, 10:23:52 pm »
hayoooo... Bapak˛ Ibu˛ Yang Dulu Waktu Pacaran Masih PAke Surat˛an.... Kalo Masih Menyimpan Suratnya... harap diposting isi suratnya ckikikikikikikikiki :D :D
Dulu masa masa sahabat pena. Disuruh ma guru bhs Indonesia. Punya teman dari sabang sampai merauke. Kalau kirim surat ma pacar, mesti nitip teman, eh ga taunya di baca dulu.
Sekarang udah jaman pesbuk. Smua tinggal klik.
Kalo dulu, bikin janji aja masih susah, hp blum ada, telpon masi jarang, surat adalah alat terampuh, sekaligus barang bukti yg akurat, ga kaya sms, yg gampang dihapus.
Tapi, kayanya, surat lebih romantis, lebih nyata,walau agak lama.
Thanks buat pak Pos, dah ngantar surat surat.

gue pernah di majalah sahabat pena terbitan pak Rp.500 perak gambar gue di muat lalu banyak surat berdatangan dari seluruh nusantara malah ada yang cowok banyakan yang cewek...ada satu cewek cantik banget anak sultra nama dewi manis foto nya duduk dimobil moga dia bacaiin ini forum nama gue saat itu sagito hehe nama samaran miss u dewi sultra kamu cinta ku namun apalah daya dulu pesawat bukan seperti sekarang kalau dulu naik pesawat mesti mimpi dulu cuman ada garuda hehe
PAKET PIALA DUNIA GRATIS 5 BULAN Ready
PIN HP/WHATSAP 081269444444
server EVOUCHER H2H no1 ORANGETV.KVISION.TOPASTV,BIGTV.SKYNINDO READY DISKON MENARIK

Offline asytar14

  • belum pantas di
  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 421
  • Age: 43
  • Location: Sintang, Kal-Bar
  • Date Registered: June 22, 2008, 10:32:23 pm
  • Reputasi : 37
  • nobody's perfect...i'm nobody :D
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #83 on: July 29, 2010, 04:11:39 pm »
ada yang ingat istilah "memble tapi kece" gak?  '/; '/; '/;
いいじゃないか転んだって what's wrong with falling down?
また起き上がればいいんだから you can always stand up again

Offline Dewa Mentari

  • Pengembara
  • Posts: 46
  • Date Registered: October 02, 2008, 12:25:53 am
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #84 on: July 29, 2010, 05:12:04 pm »
Tahun 80an....? tahun 83 saya masih kelas 3 SD, saat pulang sekolah, pergi kesamping rumah, puter antena tvri, dapet deh siaran rtm malaysia dan tv thailand... kalau udah dapet, puas skali rasanya.... hobby cari siaran tersebut terbawa sampai sekarang... cuma udah beda perangkat.. gak pake antena tvri lagi... duh indahnya saat itu... kalo ketemu doraemon mau tak pinjam pintu kemana saja.. biar bisa berkunjung ke jaman itu.. he..he..he...

Offline beny_pongo

  • Forum Moderator
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1167
  • Age: 35
  • Location: Ponorogo Jawa Timur Indonesia Asia Tenggara
  • Date Registered: January 04, 2009, 07:36:55 am
  • Reputasi : 48
  • Gamer Sejati
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13221) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.13221)
    • Kumpulan Berita Viral
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #85 on: July 31, 2010, 07:19:31 am »
Ingat juga Film Tutur Tinular.
Kalo sandiwara radio, ada Misteri Gunung Merapi, pemain nya ada Nilam cahya, restu singgih, Nini pelet, dll.
Ada kisah indah dibalik itu:
Maklum anak kampung, jadi tiap hari ke ladang, bawa radio 4 batre digendong sambil kerja, jam 3 sore, sandiwara radio di mulai... Eh... Batre habis... Terpaksa batrenya dilepas dan dijemur dulu. Dulu radio merupakan teman yg paling setia. Sekarang udah era digital... Ipod di kiri, BB DI KANAN. Huff.

Itu masih mending pake 4 baterai bro,dulu waktu saya masih kecil yang punya radio di desa saya cuma pak carik.Nha radionya itu baterai-nya kalo tidak salah 24.Tiap mau denger siaran atau sandiwara radio harus ke sana,jalan kaki sekitar 1 kilo.
Suatu hari baterainya habis,mau di jemur musim hujan.Akhirnya pak carik memanggil saya,"Le pongo....kamu kan pinter,tau gak caranya biar radionya bisa di denger...baterainya habis,mau beli mbah carik belum panen,piye iki le.."
Saya berfikir sejenak bagaimana caranya agar baterai ini keluar setrumnya.
Ingat dan mengingat,akhirnya saya ingat,suatu waktu baterai saya yang habis setrumnya mau saya lepas dari mainan.Tapi karena terlalu kenceng melepasnya akhirnya jatuh dan penyok.Tiba-tiba ibu datang dari belakang,saking takutnya sama ibu karena tidak mau di tuduh merusakkan mainan,buru-buru saya masukkan kembali.Dan ternyata bisa hidup kembali meski hanya bertahan 20% dari aslinya.

"Kok diem to le..",tanya mbah carik.
"Bisa mbah,tapi nanti baterainya bentuknya gak karu-karuan",jawabku setengah kaget."
"Ora opo-opo..toh nanti juga mau di buang kok",jawabnya.
Lalu saya melakukan aksi nekad semi percobaan.Saya pukuli baterai itu sampai lumayan penyok,lalu saya pasang.Dan hasilnya....radio tua itu berbunyi.Betapa senangnya mbah carik...
Besoknya tiap baterainya habis pasti manggil saya,setelah bunyi di kasih uang 50 rupiah buat jajan katanya.

Rasanya sampai sekarang saya masih anak2...maklum..fisik dan wajah saya tidak sesuai dengan umur..alias kecil dan kekanak-kanakan.

Offline ayoxon

  • Tulisannya yg bener Ap LepeL apa...
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1957
  • Age: 39
  • Location: Batam Island
  • Date Registered: October 25, 2009, 03:09:44 pm
  • Reputasi : 245
  • Go to Success!!!
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 5.0.375.125 Chrome 5.0.375.125
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #86 on: July 31, 2010, 04:55:47 pm »
Hahaha.. trik yg ter-baik (ter=tak sengaja).. '/;
Tp emang sungguh memori masa lalu gk bs lupa sampai tua,. rasanya nikmat sekali zaman itu.. Kangen masa silam..:'(

Offline hendrik gunawan

  • bersifatlah seperti
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1691
  • Age: 38
  • Location: Banda aceh-sumut-indonesia
  • Date Registered: September 06, 2009, 11:28:01 pm
  • Reputasi : 48
  • server tv nomor1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 5.0.375.125 Chrome 5.0.375.125
    • www.masterparabola.net
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #87 on: July 31, 2010, 06:01:22 pm »
Hahaha.. trik yg ter-baik (ter=tak sengaja).. '/;
Tp emang sungguh memori masa lalu gk bs lupa sampai tua,. rasanya nikmat sekali zaman itu.. Kangen masa silam..:'(

masa lalu masa yang indah yang tidak bisa di putar balik ...
PAKET PIALA DUNIA GRATIS 5 BULAN Ready
PIN HP/WHATSAP 081269444444
server EVOUCHER H2H no1 ORANGETV.KVISION.TOPASTV,BIGTV.SKYNINDO READY DISKON MENARIK

Offline beny_pongo

  • Forum Moderator
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1167
  • Age: 35
  • Location: Ponorogo Jawa Timur Indonesia Asia Tenggara
  • Date Registered: January 04, 2009, 07:36:55 am
  • Reputasi : 48
  • Gamer Sejati
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
    • Kumpulan Berita Viral
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #88 on: July 31, 2010, 09:35:12 pm »
Ada yang tahu majalah Mentari putra harapan?
waktu saya masih kelas 1 SMP,iseng-iseng nulis cerpen dan saya kirimkan,Selang 1 bulan saya mendapati weel sebesar 30 ribu.Senang rasanya mendapatkan uang itu,dan akhirnya untuk beberapa bulan kemudian saya masih menulis cerpen di majalah anak-anak itu.Namu setelah itu ada masalah dengan PT POS Indonesia,naskah saya tidak pernah sampai.Dan jika mengambil uang harus memakai tanda tangan lurah yang notabene harus ngasih kas desa sebesar Rp 2500 .Waktu itu uang segitu termasuk banyak sehingga timbul rasa malas untuk menulis lagi...padahal lumayan uangnya bisa buat nraktir temen-temen.

Offline bangle

  • Lagi Ngurus KTP Biar Bisa Jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 288
  • Age: 36
  • Location: KARO HIGHLAND <NORTH SUMATERA> 16'CELCIUS
  • Date Registered: August 10, 2008, 08:58:47 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.20663) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.20663)
    • Email
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #89 on: September 19, 2010, 09:38:43 pm »
Huff.

.

...
Rasanya sampai sekarang saya masih anak2...maklum..fisik dan wajah saya tidak sesuai dengan umur..alias kecil dan kekanak-kanakan.
...
Kisahnya ok bngt tuh bro.
Aku jd ingat. Tahun 89 pas masi sd. Ke ladang gendong radio. Pas jam 3 denger sandiwara radio nini pelet. Saat itu nini pelet lagi butuh darah bayi buat tumbalnya. Pokoknya serem lah. Eh, terbayang ampe pulang kerumah, masalahnya dari ladang ke rumah mesti lewat hutan dan sungai. Lariii 1000 jadinya. Tapi sekarang... Jangankan radio nya, hutan nya pun dah hilang. Huih...

Offline DELSAT

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 365
  • Age: 39
  • Location: Bukittinggi jln.Raya taluak jambu air sumatra barat
  • Date Registered: January 17, 2010, 12:59:05 pm
  • Reputasi : 4
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #90 on: June 16, 2011, 08:21:55 pm »
Andai ada mesin waktu,kan kuputar waktu ini kembali..Ke tgl 12.07.1992 ini my sweet m3mory.
masih nubie

Offline Matra

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 789
  • Location: Kep. Bangka Belitung
  • Date Registered: February 15, 2010, 01:32:38 pm
  • Reputasi : 74
  • the Anfield gank
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410)
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #91 on: June 17, 2011, 12:43:56 am »
Hehe jd inget dulu thn 80an,asal pulang ngaji berlari lari pulang takut ketinggalan film ACI = Aku Cinta Indonesia,A=amir,C=cici dan I=sapa ya lupa..

"Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata"

Offline newmadd

  • Pengembara
  • Posts: 30
  • Location: Pontianak
  • Date Registered: July 17, 2010, 02:49:14 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15
    • Email
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #92 on: June 17, 2011, 08:14:47 am »
Hehe jd inget dulu thn 80an,asal pulang ngaji berlari lari pulang takut ketinggalan film ACI = Aku Cinta Indonesia,A=amir,C=cici dan I=sapa ya lupa..


I= Ito kalau tidak salah.... (peace) (peace)


Offline DELSAT

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 365
  • Age: 39
  • Location: Bukittinggi jln.Raya taluak jambu air sumatra barat
  • Date Registered: January 17, 2010, 12:59:05 pm
  • Reputasi : 4
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #93 on: June 17, 2011, 08:48:36 pm »
Sayang mesin waktu gak mas bro..
masih nubie

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11858
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #94 on: June 18, 2011, 11:36:36 am »
(peace)

klo di film The Time Machine, setiap orang punya kok mesin waktu bro...
- Mesin waktu untuk kembali ke masa lalu = Kenangan
- Mesin waktu untuk menjelajah ke masa depan = Impian

(peace)

maaf klo oot... ::Beer::
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline fajar

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1046
  • Age: 12
  • Location: KOTA KUPANG - NTT
  • Date Registered: June 05, 2008, 12:01:15 pm
  • Reputasi : 33
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 5.0 Firefox 5.0
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #95 on: August 04, 2011, 06:21:06 pm »
(peace)

klo di film The Time Machine, setiap orang punya kok mesin waktu bro...
- Mesin waktu untuk kembali ke masa lalu = Kenangan
- Mesin waktu untuk menjelajah ke masa depan = Impian

(peace)

maaf klo oot... ::Beer::

The time machine filmnya bagus tuh..... (y) saya seneng dengerin lagu classic disco serasa di tahun 80 bro..... (top)
favorit saya
Aku Cinta Indonesia 100%

Offline denie_artha

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1569
  • Age: 43
  • Location: Yogyakarta
  • Date Registered: September 25, 2007, 05:20:43 am
  • Reputasi : 65
  • radio - tv satelit - music
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 12.0.742.122 Chrome 12.0.742.122
    • Email
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #96 on: August 06, 2011, 09:54:59 am »
wah aku beruntung ...sebagai orang radio masih bs dengerin banyak lagu2 80an dan awal 90an yang bikin lebih hidup (peace)
pekerja media yang terus belajar memahami dinamika media.

Offline fajar

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1046
  • Age: 12
  • Location: KOTA KUPANG - NTT
  • Date Registered: June 05, 2008, 12:01:15 pm
  • Reputasi : 33
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.3 Firefox 3.5.3
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #97 on: August 06, 2011, 10:43:33 am »
wah aku beruntung ...sebagai orang radio masih bs dengerin banyak lagu2 80an dan awal 90an yang bikin lebih hidup (peace)
(y) dong bro btw saya lagi nyari lagu2 breakdance kalo bro punya share disini dong biar bisa nambah koleksi lagu2 jadul.... (top)   ';/
Aku Cinta Indonesia 100%

Offline denie_artha

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1569
  • Age: 43
  • Location: Yogyakarta
  • Date Registered: September 25, 2007, 05:20:43 am
  • Reputasi : 65
  • radio - tv satelit - music
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 5.0.1 Firefox 5.0.1
    • Email
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #98 on: August 13, 2011, 09:07:04 am »
wah kalau lagu breakdance aku gak ada broe (peace)
pekerja media yang terus belajar memahami dinamika media.

Offline fajar

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1046
  • Age: 12
  • Location: KOTA KUPANG - NTT
  • Date Registered: June 05, 2008, 12:01:15 pm
  • Reputasi : 33
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.3 Firefox 3.5.3
Re: ZONA 80an & 90an
« Reply #99 on: August 13, 2011, 09:31:21 am »
wah kalau lagu breakdance aku gak ada broe (peace)
  ';/ bro........harus googling lagi nehh...... :) :)
Aku Cinta Indonesia 100%