Author Topic: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]  (Read 596354 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 23.0 Firefox 23.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2500 on: September 17, 2013, 08:44:30 am »
board-232 nya jangan dipasang ya bro...
bisa masuk u-boot tidak bro? ditandai dgn HDK7111 di layar putty.
jika bisa, tinggal upgrade softwarenya pake software openbox s4 (pake usb aja installnya jangan pake porter, kelamaan ntar nungguinnya).

command line install lewat usb:
usb_load
(command ini sama kayak kita tekan tombol channel up saat boot openbox s4 di rx ori nya dan kadang di rx clone jika beruntung)

jika semuanya berjalan lancar, jangan lupa di-renewcon versi terakhir (juni 2013 kalo nggk salah saya)
« Last Edit: September 17, 2013, 08:51:30 am by maxx »
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2501 on: September 17, 2013, 09:33:03 am »
board-232 nya jangan dipasang ya bro...
bisa masuk u-boot tidak bro? ditandai dgn HDK7111 di layar putty.
jika bisa, tinggal upgrade softwarenya pake software openbox s4 (pake usb aja installnya jangan pake porter, kelamaan ntar nungguinnya).

command line install lewat usb:
usb_load
(command ini sama kayak kita tekan tombol channel up saat boot openbox s4 di rx ori nya dan kadang di rx clone jika beruntung)

jika semuanya berjalan lancar, jangan lupa di-renewcon versi terakhir (juni 2013 kalo nggk salah saya)

tanpa board rs323. colok kabel rs232, saya buka putty, colok power muncul seperti dibawah, ga ada HDK7111 ... kok aneh ya ... :'(

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2502 on: September 17, 2013, 10:19:02 am »
apakah prosedur flashnya ada yang salah atau terlewatkan? saya ikuti persis petunjuk yg ada di link yg saya sampaikan di hal sebelah. potter itu ada sofware lagi ya? saya pake window 7 semua proses ga lama. ga sampai 5 menit selesai. ada yang salah ga ya om?

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 23.0 Firefox 23.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2503 on: September 17, 2013, 11:43:31 am »
S4 boot.bin nya pake yg mana bro? Intinya klo lagi kena mata merah yg pertama kita flash adalah file boot.bin. Setelah itu baru flash software openbox s4, baru langkah terakhir menginjeksi renewcon dalam rangka pencegahan mata merah berulang.
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2504 on: September 17, 2013, 12:40:06 pm »
S4 boot.bin nya pake yg mana bro? Intinya klo lagi kena mata merah yg pertama kita flash adalah file boot.bin. Setelah itu baru flash software openbox s4, baru langkah terakhir menginjeksi renewcon dalam rangka pencegahan mata merah berulang.

sesuai petunjuk yg dari link itu, erase, flash s4 boot.bin, install renewcon mei 2013. klo flash software openbox step yg mana ya om?

ad yg punya link file2 s4 yg sdh di  tes sukses ga om, share dimari dunk yg terbaru.biar ga sakit mata
« Last Edit: September 17, 2013, 12:57:59 pm by apdentalsystem »

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux (Ubuntu) Linux (Ubuntu)
  • Browser:
  • Firefox 22.0 Firefox 22.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2505 on: September 17, 2013, 12:53:06 pm »
yg ini saya masih blom ngeh bro:
"install renewcon mei 2013"

mungkin maksudnya install software bulan mei 2013 ?
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2506 on: September 17, 2013, 01:15:18 pm »
yg ini saya masih blom ngeh bro:
"install renewcon mei 2013"

mungkin maksudnya install software bulan mei 2013 ?
kamsudnya itu om.

petunjuk dari sini http://www.forumsatelit.com/openbox-linux-edition/software-flash-recovery/ dan http://www.forumsatelit.com/tutorial-teknis-parabola-dan-televisi-satelit/tutorial-ngeflas-ulang-openbox-s4/msg622934/#msg622934 kok beda sm yg saya liat dan coba tadi ?  tadi saya ikuti yg di link http://dvb.hackshare.org/2012/11/openbox-s4-led-merah-only.html
ada yang salah atau keliru atau lewat ya om?

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2507 on: September 17, 2013, 01:46:35 pm »
saya sudah mulai ngeh dikit, saya belum melakukan porter, sy coba cara instan ga berhasil masuk menu tuk load usb hanya tampilan seperti layar screenshoot diatas. yg lewat yg mana ya? sy pake s4_boot bulan 10 2012

pake pe loader muncul pesan pada saat donwload externall error occured....
ada pencerahan ga om ?
« Last Edit: September 17, 2013, 02:50:31 pm by apdentalsystem »

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux (Ubuntu) Linux (Ubuntu)
  • Browser:
  • Firefox 22.0 Firefox 22.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2508 on: September 17, 2013, 06:20:23 pm »
waktu kena mata merah, dan diflash s4boot.bin nya apa udah kelap kelip ijo led nya bro? atau paling tidak kelip bentar merah ijo saat s4 diboot.
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Android Android
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2509 on: September 18, 2013, 05:16:58 am »
waktu kena mata merah, dan diflash s4boot.bin nya apa udah kelap kelip ijo led nya bro? atau paling tidak kelip bentar merah ijo saat s4 diboot.
sdh om,kelip2 sekitar 3 kali trus hijau terus.

Offline zemlenk

  • wuaduh
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2034
  • Age: 39
  • Location: kota susu, kulone oslo central java
  • Date Registered: May 27, 2008, 07:08:10 am
  • Reputasi : 128
  • cuma diam dan diam dan terus diam
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 22.0 Firefox 22.0
    • ferrari-idn
    • Email
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2510 on: September 18, 2013, 07:04:56 am »
waktu kena mata merah, dan diflash s4boot.bin nya apa udah kelap kelip ijo led nya bro? atau paling tidak kelip bentar merah ijo saat s4 diboot.
sdh om,kelip2 sekitar 3 kali trus hijau terus.

tinggal di porter atau lewat trik ini http://dvb.hackshare.org/2013/06/upgrade-openbox-s4-tanpa-porter.html

pcm-100, pcs5750, mikrotik x86 craker, mr3420+3020(openwrt),perari idn+e2, truman tm150s, mantrix lemon seger jadul, tipi jadul 21" wes gak ketoro wernone....

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Android Android
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2511 on: September 18, 2013, 10:36:09 am »
waktu kena mata merah, dan diflash s4boot.bin nya apa udah kelap kelip ijo led nya bro? atau paling tidak kelip bentar merah ijo saat s4 diboot.
sdh om,kelip2 sekitar 3 kali trus hijau terus.

tinggal di porter atau lewat trik ini http://dvb.hackshare.org/2013/06/upgrade-openbox-s4-tanpa-porter.html

sudah dicoba om, tapi ga bisa masuk ke hdk7111 sdh tekan ctrl+c ga bisa2 ga ad respon di putty.begitu nyala hanya muncul semacam kotak2 gt sprti screenshoot.tekan keybord ga ad respon

Offline zemlenk

  • wuaduh
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2034
  • Age: 39
  • Location: kota susu, kulone oslo central java
  • Date Registered: May 27, 2008, 07:08:10 am
  • Reputasi : 128
  • cuma diam dan diam dan terus diam
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 22.0 Firefox 22.0
    • ferrari-idn
    • Email
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2512 on: September 19, 2013, 06:15:25 am »
waktu kena mata merah, dan diflash s4boot.bin nya apa udah kelap kelip ijo led nya bro? atau paling tidak kelip bentar merah ijo saat s4 diboot.
sdh om,kelip2 sekitar 3 kali trus hijau terus.

tinggal di porter atau lewat trik ini http://dvb.hackshare.org/2013/06/upgrade-openbox-s4-tanpa-porter.html

sudah dicoba om, tapi ga bisa masuk ke hdk7111 sdh tekan ctrl+c ga bisa2 ga ad respon di putty.begitu nyala hanya muncul semacam kotak2 gt sprti screenshoot.tekan keybord ga ad respon
kalau di porter manual gimana...??
pcm-100, pcs5750, mikrotik x86 craker, mr3420+3020(openwrt),perari idn+e2, truman tm150s, mantrix lemon seger jadul, tipi jadul 21" wes gak ketoro wernone....

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2513 on: September 19, 2013, 06:28:14 am »
waktu kena mata merah, dan diflash s4boot.bin nya apa udah kelap kelip ijo led nya bro? atau paling tidak kelip bentar merah ijo saat s4 diboot.
sdh om,kelip2 sekitar 3 kali trus hijau terus.

tinggal di porter atau lewat trik ini http://dvb.hackshare.org/2013/06/upgrade-openbox-s4-tanpa-porter.html

sudah dicoba om, tapi ga bisa masuk ke hdk7111 sdh tekan ctrl+c ga bisa2 ga ad respon di putty.begitu nyala hanya muncul semacam kotak2 gt sprti screenshoot.tekan keybord ga ad respon
kalau di porter manual gimana...??

porter manual gmn ? bukannya diatas sudah porter manual ? yg normal kan pake pe loader ya ?

Offline jackf22

  • Bosen Jadi
  • Murid
  • **
  • Posts: 129
  • Location: BKS-Jabar
  • Date Registered: September 10, 2012, 05:48:19 pm
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Bon Echo 2.0 Bon Echo 2.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2514 on: September 19, 2013, 04:48:28 pm »
board-232 nya jangan dipasang ya bro...
bisa masuk u-boot tidak bro? ditandai dgn HDK7111 di layar putty.
jika bisa, tinggal upgrade softwarenya pake software openbox s4 (pake usb aja installnya jangan pake porter, kelamaan ntar nungguinnya).

command line install lewat usb:
usb_load
(command ini sama kayak kita tekan tombol channel up saat boot openbox s4 di rx ori nya dan kadang di rx clone jika beruntung)

jika semuanya berjalan lancar, jangan lupa di-renewcon versi terakhir (juni 2013 kalo nggk salah saya)

tanpa board rs323. colok kabel rs232, saya buka putty, colok power muncul seperti dibawah, ga ada HDK7111 ... kok aneh ya ... :'(
FYI aja
kalau pakai cara lewat PUTTY , pastikan COM Speed nya 115.200 bps
mudah mudan bisa
OpenBox S6,S9,T21s,SkyStarHD2,Solid 6Ft,Dish-Indvisn
C-Venus C-Tnaka Ku Ex-Aora S-Indvis
TD-8817,TL841ND,Mikrtk-RB750G

Offline zemlenk

  • wuaduh
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2034
  • Age: 39
  • Location: kota susu, kulone oslo central java
  • Date Registered: May 27, 2008, 07:08:10 am
  • Reputasi : 128
  • cuma diam dan diam dan terus diam
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 22.0 Firefox 22.0
    • ferrari-idn
    • Email
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2515 on: September 19, 2013, 05:04:05 pm »
(click to show/hide)

kalau manual pakai software porter tanpa pakai putty
pcm-100, pcs5750, mikrotik x86 craker, mr3420+3020(openwrt),perari idn+e2, truman tm150s, mantrix lemon seger jadul, tipi jadul 21" wes gak ketoro wernone....

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2516 on: September 20, 2013, 06:42:40 am »
board-232 nya jangan dipasang ya bro...
bisa masuk u-boot tidak bro? ditandai dgn HDK7111 di layar putty.
jika bisa, tinggal upgrade softwarenya pake software openbox s4 (pake usb aja installnya jangan pake porter, kelamaan ntar nungguinnya).

command line install lewat usb:
usb_load
(command ini sama kayak kita tekan tombol channel up saat boot openbox s4 di rx ori nya dan kadang di rx clone jika beruntung)

jika semuanya berjalan lancar, jangan lupa di-renewcon versi terakhir (juni 2013 kalo nggk salah saya)

tanpa board rs323. colok kabel rs232, saya buka putty, colok power muncul seperti dibawah, ga ada HDK7111 ... kok aneh ya ... :'(
FYI aja
kalau pakai cara lewat PUTTY , pastikan COM Speed nya 115.200 bps
mudah mudan bisa
singkat, jelas, padat dan to the point
dengan penuh rasa hormat, terima kasih buat semua suhu yang sudah membimbing yg tidak bsempat disebt satu-satu, flash openbox s4 saya, akhirnya bisa bernyawa kembali setelah eksperimen beberapa hari. terakhir ikuti petunjuk diatas set speednya langsung muncul di putty yg selama ini menjadi kendala. ternyata set speed itu simple dan jadi point penting di komputer saya. semoga kebaikan suhu2 semua dibalas oleh YME...  :yes: :yes: :salaman:  (peace) (top)  nangis  :[

tapi setelah selesai porter ko blm ada tampilan ya? urutannya gmn ya ?
1. erase all
2. flash boot bin s4
3. renwcon Juni 2006
4. porter FAC.OPENBOX.S4 HD PVR.v2.11.53.2013May08.ird

log di putty saat boot

init started: BusyBox v1.14.2 (2012-03-12 15:08:37 KST)
root::0:0:root:/root:/bin/sh
Starting app: ##### Get System Information OK! #####
///////////////////////////////
STLIB_Init......
///////////////////////////////

VOUT_FindI2cNumForHDMI 2

[00:00] --STLIB_Init OK

..... [WiA8293_IicInit] error 0
DVB-CI mode 1 disable
Front_IrInit : et6202_fd(ffffffff)
[FRONT] fd_front=31
# VFD type : 10002, ver : 1
_micom_type : 65538
..... pes start
  • [0], buffer 0

..... pes start
  • [0], signal 0

..... pes start [1][0], buffer 0
..... pes start [1][0], signal 0
..... pes start
  • [1], buffer 0

..... pes start
  • [1], signal 0

..... pes start [1][1], buffer 0
..... pes start [1][1], signal 0
BOOT_SEQ_CFG_Init 1 - 1d8ea10
[01:07] --BOOT_SEQ_CFG_Init End!
BOOT_SEQ_Resol_Init (0-7(2))
[01:59] --BOOT_SEQ_Resol_Init End!
DVB-CI mode 1 disable
Cam_Init error slot(1)
============================================
======  Start Main Application =============
============================================
[02:12] --Init Wi OK

[02:23] --DrawLogoImage End
Appl> [02:52] --ProcessFadeEffect 0
[03:35] --initOutput End!
[03:48] --ProcessFadeEffect 1
[07:74] --ProcessFadeEffect 2



« Last Edit: September 20, 2013, 07:31:26 am by apdentalsystem »

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2517 on: September 20, 2013, 07:53:12 am »
pada saat porter tadi setelah selesai kan restart otomatis, ada muncul pesan
insmod: can't insert '/lib/modules/2.6.23.17_stm23_A21-SDK7105_7105-STSDK/kernel/drivers/usb/storage/usb-storage.ko': File exists
root::0:0:root:/root:/bin/sh

adakah om disini yg pernah mengalami dan bisa berbagi ?

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11861
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 29.0.1547.66 Chrome 29.0.1547.66
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2518 on: September 20, 2013, 09:24:34 am »
Quote
======  Start Main Application =============
===================================
[02:12] --Init Wi OK

sudah OK kayaknya ya bro?
« Last Edit: September 20, 2013, 09:26:26 am by maxx »
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline apdentalsystem

  • Pengembara
  • Posts: 22
  • Date Registered: November 02, 2012, 09:08:43 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
Re: OPENBOX S4 HD PVR [Full HD 1080p]
« Reply #2519 on: September 20, 2013, 09:34:21 am »
Quote
======  Start Main Application =============
===================================
[02:12] --Init Wi OK

sudah OK kayaknya ya bro?
klo liat rx nya sepertinya sdh ok, di tekan on of sudah respon mati dan nyala. tapi ttp blm ada tampilan di layar pake hdmi. kira2 harus lewat remote ga ya?krn remote saya ga ada, ntah dimana