Author Topic: About Kabel Untuk Instalasi Parabola  (Read 86827 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline baraja

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1132
  • Age: 59
  • Location: Perth - Australia
  • Date Registered: October 25, 2009, 04:16:12 pm
  • Reputasi : 122
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 7.0 MS Internet Explorer 7.0
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #40 on: December 28, 2010, 11:13:54 pm »
Oh jadi gitu ya kang, jadi kalau posisi dish agak jauh rumah lebih baik pake kabel yang bagus.

Itu juga saran dari para suhu forsat  (y) (y)

Yang saya belum kuasai, ilmu menggunakan signal booster kalau kabel terlampau panjang (100 meter +).
12 Ft Mesh Dish
3 Dual output LNB's
9 In 8 out Kaonsat Multiswitch

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 8.0.552.215 Chrome 8.0.552.215
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #41 on: December 29, 2010, 10:16:11 am »
Oh jadi gitu ya kang, jadi kalau posisi dish agak jauh rumah lebih baik pake kabel yang bagus.

Itu juga saran dari para suhu forsat  (y) (y)

Yang saya belum kuasai, ilmu menggunakan signal booster kalau kabel terlampau panjang (100 meter +).
yang ini coba dengan inline ampli, di lapak jual beli ada yang jualan barangnya  :D

Offline sodet

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 282
  • Location: jakarta timur
  • Date Registered: May 17, 2010, 01:57:17 pm
  • Reputasi : 12
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • https://sodetbocor.com/
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #42 on: December 29, 2010, 12:44:02 pm »
Oh jadi gitu ya kang, jadi kalau posisi dish agak jauh rumah lebih baik pake kabel yang bagus.

Itu juga saran dari para suhu forsat  (y) (y)

Yang saya belum kuasai, ilmu menggunakan signal booster kalau kabel terlampau panjang (100 meter +).
yang ini coba dengan inline ampli, di lapak jual beli ada yang jualan barangnya  :D
buat iseng ilangin penasaran dan krn libur saya coba memakai kabel ericcson TZC 750 25  80mtr dan RG8 80mtr  kabel radio 2mtran ditower diturunin  susah payah nyambung spy bs masuk kekonektor lnb dan rx krn kabel besar dan kaku hasilnya saya coba di asiasat 5 signal yg mmakai ericcson TZC 750 25  80mtr  signal semua normal tp yg memakai RG8 80mtr  signal bablas ogah muncul... tp sy coba juga potongan RG8 panjang 18 mtr signal normal.. klo ada waktu lg saya mau coba juga RG58 50ohm sy coba tuk distibusi dirumah dengan amplifier dx antena erm402a yg berinput 75ohm mungkin bodoh krn ga match tp ga ada salahnya mencoba.. (peace) (peace)

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 11.00 Opera 11.00
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #43 on: December 29, 2010, 12:53:17 pm »
di tunggu share hasil eksperimenya bro.. (y)
real dilapangan.. (peace)
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline aciks

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 815
  • Age: 947
  • Location: sumenep/madura/jawa timur
  • Date Registered: January 14, 2010, 02:46:55 pm
  • Reputasi : 34
  • tuntutlah ilmu walau ke negeri cina
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #44 on: December 30, 2010, 09:03:17 pm »
menurut pengalaman di lapangan saya mempergunakan kabel sepanjang 60 meter mereknya VISICOM  signal tidak ada penurunan dengan recever murmer merk matrix matahari. harga kabelnya=Rp. 1000/meter
semoga saya dapat membantu kesulitan anda

Offline rian elmirez

  • setidaknya aku telah menjadi
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 631
  • Age: 118
  • Location: megono city - pekalongan - jateng
  • Date Registered: August 01, 2008, 08:42:37 pm
  • Reputasi : 16
  • Mmuuaacchhh....mmuuaacchh...... I LOVE FORSAT
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.16 Firefox 3.5.16
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #45 on: January 08, 2011, 09:58:47 pm »
kalo pake kabel merk "KITANI"...........gimana bro??
  
SHOLATLAH KAMU , SEBELUM KAMU DI SHOLATI

Offline ghaniyyu

  • guru ngaji nya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1232
  • Location: Depok-Garut-PUSDAI-Pasir Impun Barat,Sindanglaya (Bandung, Jawa Barat. id)
  • Date Registered: September 28, 2010, 04:01:31 pm
  • Reputasi : 82
  • deket kampung ciraos rumah idoy
  • OS:
  • Nokia 6270 Nokia 6270
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #46 on: January 09, 2011, 08:55:13 am »
Saya dikasih referensi toko,yg lumayan kitani bro,kalau ada belden yg ori harganya 25rbu smeter paling bagus.tapi yuri juga good.harganya 8ribu per meter.kalau belden yg ada di pasaran harga 5ribu per meter sepertinya hanya kw sekian..kemarin beli.tapi lumayan lah untuk sq..

Offline beny_pongo

  • Forum Moderator
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1167
  • Age: 35
  • Location: Ponorogo Jawa Timur Indonesia Asia Tenggara
  • Date Registered: January 04, 2009, 07:36:55 am
  • Reputasi : 48
  • Gamer Sejati
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21086) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21086)
    • Kumpulan Berita Viral
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #47 on: January 10, 2011, 08:49:33 pm »
Kalo saya tetep belden.....cuma harganya gak nahan...

Offline ghaniyyu

  • guru ngaji nya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1232
  • Location: Depok-Garut-PUSDAI-Pasir Impun Barat,Sindanglaya (Bandung, Jawa Barat. id)
  • Date Registered: September 28, 2010, 04:01:31 pm
  • Reputasi : 82
  • deket kampung ciraos rumah idoy
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 3.5.16 Firefox 3.5.16
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #48 on: January 12, 2011, 09:23:55 am »
Kalo saya tetep belden.....cuma harganya gak nahan...
belden... (top) (top) (top)

Offline beny_pongo

  • Forum Moderator
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1167
  • Age: 35
  • Location: Ponorogo Jawa Timur Indonesia Asia Tenggara
  • Date Registered: January 04, 2009, 07:36:55 am
  • Reputasi : 48
  • Gamer Sejati
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • Kumpulan Berita Viral
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #49 on: January 13, 2011, 11:42:08 am »
Kalo saya tetep belden.....cuma harganya gak nahan...
belden... (top) (top) (top)
Ini kabel andalan saya sejak main Pemancar FM sampek HT dan 80 meter band...

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #50 on: January 14, 2011, 08:29:06 pm »
bgmna dgn merk matrix atau falcom bro, di tmpat ku yg ada cmn itu yg agak bagus, apa ada rekan2 yg jg pake?

Offline simbah koprol

  • Murid
  • **
  • Posts: 101
  • Date Registered: July 04, 2009, 11:48:09 am
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #51 on: January 14, 2011, 08:38:11 pm »
Kalo saya tetep belden.....cuma harganya gak nahan...

minggu lalu beli di kenari mas 2500 semeter.. tapi puas...

Offline ghaniyyu

  • guru ngaji nya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1232
  • Location: Depok-Garut-PUSDAI-Pasir Impun Barat,Sindanglaya (Bandung, Jawa Barat. id)
  • Date Registered: September 28, 2010, 04:01:31 pm
  • Reputasi : 82
  • deket kampung ciraos rumah idoy
  • OS:
  • Nokia 6270 Nokia 6270
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #52 on: January 16, 2011, 06:18:04 pm »
Walaupun yang kw,belden masih oke.gimana yang ori 25ribu per meter?yahuud!!

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #53 on: January 23, 2011, 12:52:40 am »
Saya dikasih referensi toko,yg lumayan kitani bro,kalau ada belden yg ori harganya 25rbu smeter paling bagus.tapi yuri juga good.harganya 8ribu per meter.kalau belden yg ada di pasaran harga 5ribu per meter sepertinya hanya kw sekian..kemarin beli.tapi lumayan lah untuk sq..
kalau pakai kabel merk tanaka bagus engga kang ghani...

Offline ghaniyyu

  • guru ngaji nya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1232
  • Location: Depok-Garut-PUSDAI-Pasir Impun Barat,Sindanglaya (Bandung, Jawa Barat. id)
  • Date Registered: September 28, 2010, 04:01:31 pm
  • Reputasi : 82
  • deket kampung ciraos rumah idoy
  • OS:
  • Nokia 6270 Nokia 6270
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #54 on: January 23, 2011, 05:39:50 am »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #55 on: January 23, 2011, 02:23:07 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #56 on: January 23, 2011, 02:40:06 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #57 on: January 23, 2011, 10:54:27 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%
kira kira berapa harganya bro e-man satu rol nya

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #58 on: January 23, 2011, 11:41:55 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%
kira kira berapa harganya bro e-man satu rol nya
matrix 70% braid 525rb, falcom 90% braid 400rb, 1 rol kurang lebih 305 m

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #59 on: January 24, 2011, 09:03:13 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%
kira kira berapa harganya bro e-man satu rol nya
matrix 70% braid 525rb, falcom 90% braid 400rb, 1 rol kurang lebih 305 m
thanks bro e-man informasinya.. Mending aku ambil falcom aja deh..