Author Topic: About Kabel Untuk Instalasi Parabola  (Read 85529 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Ndang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2207
  • Age: 48
  • Location: Pangkalpinang, BANGKABELITUNG
  • Date Registered: July 08, 2009, 10:44:15 pm
  • Reputasi : 112
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 8.0.552.237 Chrome 8.0.552.237
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #60 on: January 30, 2011, 01:01:57 am »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%
kira kira berapa harganya bro e-man satu rol nya
matrix 70% braid 525rb, falcom 90% braid 400rb, 1 rol kurang lebih 305 m
thanks bro e-man informasinya.. Mending aku ambil falcom aja deh..
Betul Bro mendingan pake falcom yg premium, mahalan dikit gak masalah drpd hrs gonta ganti yg akhirnya ngeluarin biaya byk utk pemasangannya. Ingat pasang kabel jaringan induk gak gampang, hrs panjat2 tiang, blm lg hrs pasang amplifier, booster, tap dll
                    "Nothing Special About Me"

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #61 on: February 03, 2011, 03:03:20 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%
kira kira berapa harganya bro e-man satu rol nya
matrix 70% braid 525rb, falcom 90% braid 400rb, 1 rol kurang lebih 305 m
thanks bro e-man informasinya.. Mending aku ambil falcom aja deh..
Betul Bro mendingan pake falcom yg premium, mahalan dikit gak masalah drpd hrs gonta ganti yg akhirnya ngeluarin biaya byk utk pemasangannya. Ingat pasang kabel jaringan induk gak gampang, hrs panjat2 tiang, blm lg hrs pasang amplifier, booster, tap dll
betul bro ndang, kabel emang udah lama, pingin diganti. Thanks bro ndang atas masukannya.

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #62 on: February 03, 2011, 08:23:14 pm »
@Kang ranca:saya belum pernah tes merk tanaka,kemarin suplier cuma kasih untuk tes kualitas seperti yang saya sebutkan diatas.kalau untuk yg harga standar kualitas lumayan menurut saya mending kitani kang..mohon maaf kalau salah.
wah terlalu mahal.. kang kalau untuk dipakai jalur tvkabel. Yang murah tapi bagus, merk naon tah..he..he hoyong nu murah wae.
coba pakai merk matrix atau falcom bro, lumayan bagus buat tv kabel kecil2an, aku pakai dua2nya, tapi cari kabel yg braid nya diatas 70%
kira kira berapa harganya bro e-man satu rol nya
matrix 70% braid 525rb, falcom 90% braid 400rb, 1 rol kurang lebih 305 m
thanks bro e-man informasinya.. Mending aku ambil falcom aja deh..
Betul Bro mendingan pake falcom yg premium, mahalan dikit gak masalah drpd hrs gonta ganti yg akhirnya ngeluarin biaya byk utk pemasangannya. Ingat pasang kabel jaringan induk gak gampang, hrs panjat2 tiang, blm lg hrs pasang amplifier, booster, tap dll
betul bro ndang, kabel emang udah lama, pingin diganti. Thanks bro ndang atas masukannya.
8 tahun lum pernah diganti bro? ::) ::)

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #63 on: February 03, 2011, 08:43:39 pm »
Sebagian sih udah bro e-man yg terkena layangan.
Tapi yg dari booster ke booster belum aku ganti, karena pemasangan kabel terlindung atap genteng. Maklum bro rumah agak berdempet jadi kabel aku pasang di samping rumah, jadi aman sama hujan dan layangan.

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #64 on: February 03, 2011, 10:46:51 pm »
Sebagian sih udah bro e-man yg terkena layangan.
Tapi yg dari booster ke booster belum aku ganti, karena pemasangan kabel terlindung atap genteng. Maklum bro rumah agak berdempet jadi kabel aku pasang di samping rumah, jadi aman sama hujan dan layangan.
klo aku disini kendalanya kabel sering putus karena ada pohon yg tumbang bro, maklum msh banyak pohon2 disini :D :D

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #65 on: February 04, 2011, 11:35:52 am »
Sebagian sih udah bro e-man yg terkena layangan.
Tapi yg dari booster ke booster belum aku ganti, karena pemasangan kabel terlindung atap genteng. Maklum bro rumah agak berdempet jadi kabel aku pasang di samping rumah, jadi aman sama hujan dan layangan.
klo aku disini kendalanya kabel sering putus karena ada pohon yg tumbang bro, maklum msh banyak pohon2 disini :D :D
bro e-man berapa ch yg dikeluarin ke konsumen

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #66 on: February 05, 2011, 06:52:13 pm »
Sebagian sih udah bro e-man yg terkena layangan.
Tapi yg dari booster ke booster belum aku ganti, karena pemasangan kabel terlindung atap genteng. Maklum bro rumah agak berdempet jadi kabel aku pasang di samping rumah, jadi aman sama hujan dan layangan.
klo aku disini kendalanya kabel sering putus karena ada pohon yg tumbang bro, maklum msh banyak pohon2 disini :D :D
bro e-man berapa ch yg dikeluarin ke konsumen
12 ch vhf

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #67 on: February 05, 2011, 08:17:27 pm »
Sebagian sih udah bro e-man yg terkena layangan.
Tapi yg dari booster ke booster belum aku ganti, karena pemasangan kabel terlindung atap genteng. Maklum bro rumah agak berdempet jadi kabel aku pasang di samping rumah, jadi aman sama hujan dan layangan.
klo aku disini kendalanya kabel sering putus karena ada pohon yg tumbang bro, maklum msh banyak pohon2 disini :D :D
bro e-man berapa ch yg dikeluarin ke konsumen
12 ch vhf
(click to show/hide)

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #68 on: February 06, 2011, 08:46:57 pm »
nih bro ranca studio12 saya :D
(click to show/hide)

Offline Rochmadi Borneo

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1683
  • Location: Garut West Java
  • Date Registered: November 06, 2010, 03:34:26 pm
  • Reputasi : 59
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.21465)
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #69 on: February 07, 2011, 01:49:11 am »
nih bro ranca studio12 saya :D
(click to show/hide)
mantap bro studio nya...
 (top)

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #70 on: February 07, 2011, 07:54:11 am »
BTT yuk..  (oot)
untuk diskusi TV kabel bisa, lanjut di tread sebelah.. (peace)
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline e-man

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 445
  • Age: 46
  • Location: Tanjung-Tabalong, South Kalimantan
  • Date Registered: December 21, 2010, 10:37:09 am
  • Reputasi : 6
  • Learn and Share
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.13 Firefox 3.6.13
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #71 on: February 07, 2011, 02:16:09 pm »
BTT yuk..  (oot)
untuk diskusi TV kabel bisa, lanjut di tread sebelah.. (peace)
maaf bang momod ga sengaja, dan makasih juga udah diingatin :)

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #72 on: March 16, 2011, 10:13:03 am »
Cara pasang konektor pada kabel penghubung LNB dan receiver :
  • Potong pada bagian ujung kabel kira-kira 1,5 cm
  • Tarik kawat yang ada di bagian dalam
  • Tarik juga pembungkus dari bahan alumunium/ plastik yang membungkus kawat
  • Potong plastik putih pembungkus kawat kira-kira 3 mm
  • Bagian paling luar plastik putih di cabut
  • Kupas bagian kawat (kawat tembaga selalu terbungkus dengan plastik tipis)
  • Pasangkan sambil memutar mutarkan untuk memudahkan konektor, konektor  harus  cocok dengan ukuran kabel
  • Potong kelebihan kawat tembaga dari ujung konektor kira-kira 3 atau bisa juga 4 mm


(click to show/hide)

Offline beny_pongo

  • Forum Moderator
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1167
  • Age: 35
  • Location: Ponorogo Jawa Timur Indonesia Asia Tenggara
  • Date Registered: January 04, 2009, 07:36:55 am
  • Reputasi : 48
  • Gamer Sejati
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.8 Firefox 3.6.8
    • Kumpulan Berita Viral
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #73 on: March 16, 2011, 11:40:39 pm »
Jangan lupa di rapikan bagian belakang konektor biar tambah maknyus....

Offline adef

  • Inspired by
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 13153
  • Location: -1.63,103.57
  • Date Registered: October 15, 2008, 11:30:43 am
  • Reputasi : 683
  • BE MOVED
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #74 on: March 16, 2011, 11:58:12 pm »
Jangan lupa di rapikan bagian belakang konektor biar tambah maknyus....
biar tak gondrong ya..  (peace)
- Jawablah apa yg bisa kamu jawab, karena jawabanmu adalah setitik cahaya bagi yg gelap..

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410Mod.by.Handler) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410Mod.by.Handler)
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #75 on: March 17, 2011, 06:43:17 am »
Biar tak gondrong di gunting donk...carane cabut lagi konektornya trus di gunting biar makyus kata bro beny...  :D

Offline Amri Lukman

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 9062
  • Age: 47
  • Location: Luwuk karathon/Nambo Bosaa/Kabupaten Banggai/Sulawesi - Tengah
  • Date Registered: October 04, 2009, 11:22:57 am
  • Reputasi : 475
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #76 on: March 21, 2011, 02:15:56 pm »
selamat siang semuanya, pingin nanya nih.......apa udah ada yang pernah cobai make kabel rg 11 lebih bagus atau agak kebesaran infonya dong salam

Offline starmoon

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4706
  • Age: 47
  • Date Registered: July 29, 2009, 01:38:10 pm
  • Reputasi : 172
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 4.0 Firefox 4.0
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #77 on: March 25, 2011, 09:53:16 pm »
Sebenarnya ada yang tahu gak.. bagaimana cara memastikan bahwa kabel yang akan dibeli bagus atau tidak.. ??
selain dari sisi harga.. apa ada ciri2 khusus bahwa suatu kabel baik kualitasnya.. atau apakah bisa diukur dengan AVO meter, berapa besar hambatan (resistansi) kabel/rol..?? kadang si penjual selalu bilang kabel yang dijual bagus mutunya..
     

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6716
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410Mod.by.Handler) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410Mod.by.Handler)
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #78 on: March 26, 2011, 10:13:24 am »
bro starmoon untuk kabel yang bagus menurut pengalaman aku cari kabel yang % besar, yang bermerk, isinya keras, serabut kawatnya banyak dan nggak mudah putus, kabelnya bisa diteggak luruskan gitu nggak langsung merunduk, ampe saat ini aku make merk mtrx itu dah bagus koq 

Offline dadung

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1578
  • Age: 49
  • Location: Abang Ko-Jamby
  • Date Registered: February 05, 2010, 05:48:39 pm
  • Reputasi : 111
  • Call me : 0853.8104.3777
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 9.0.597.98 Chrome 9.0.597.98
    • Email
Re: About Kabel Untuk Instalasi Parabola
« Reply #79 on: March 26, 2011, 03:18:41 pm »
bro starmoon untuk kabel yang bagus menurut pengalaman aku cari kabel yang % besar, yang bermerk, isinya keras, serabut kawatnya banyak dan nggak mudah putus, kabelnya bisa diteggak luruskan gitu nggak langsung merunduk, ampe saat ini aku make merk mtrx itu dah bagus koq 
setuju sekali apa kata  bang jef.... (top) (top)