Author Topic: All about Ku Band  (Read 1048324 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: All about Ku Band
« Reply #120 on: June 17, 2008, 10:14:01 pm »
bro tark, sekalian aku request step by step cara menggabungkan LNB C & Ku jadi satu itu bro... mohon pencerahannya di sini...
cheers
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: All about Ku Band
« Reply #121 on: June 18, 2008, 10:15:17 am »
bro tark, pake ku band apa? jarak nya berapa dengan c band?

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6154
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: All about Ku Band
« Reply #122 on: June 18, 2008, 12:09:17 pm »
bro tark, pake ku band apa? jarak nya berapa dengan c band?

Saya pake FUJI bro jadi gabungnya braket KU di las dengan potongan pipa yang pas untuk C Band  ;D berapa sentinya lupa  ;D harus naik lagi ngukurnya  ;D (tapi ya gitu C band nya turun signalnya blm sempat mbenerkan.
KU band di tempat saya, saya taruh di fokus bro, C band di timurnya...

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: All about Ku Band
« Reply #123 on: June 18, 2008, 12:21:32 pm »
bro tark, pake ku band apa? jarak nya berapa dengan c band?

Saya pake FUJI bro jadi gabungnya braket KU di las dengan potongan pipa yang pas untuk C Band  ;D berapa sentinya lupa  ;D harus naik lagi ngukurnya  ;D (tapi ya gitu C band nya turun signalnya blm sempat mbenerkan.
KU band di tempat saya, saya taruh di fokus bro, C band di timurnya...
tak kirain modif LNB nya bro... yg C Band digabung jadi satu arah dgn Ku Band..
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: All about Ku Band
« Reply #124 on: June 18, 2008, 12:36:41 pm »
bro tark, buat seting awal, c band dan ku band pointing kemana?

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6154
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: All about Ku Band
« Reply #125 on: June 18, 2008, 01:01:14 pm »
tak kirain modif LNB nya bro... yg C Band digabung jadi satu arah dgn Ku Band..

Kan saya bilangnya masang pak  ;D tempo hari internet ngadat terus pas pointing minta bantuan bro Qyai lewat telpon  ;D

bro tark, buat seting awal, c band dan ku band pointing kemana?

C band ya biasa pointing Palapa, terus ke Telkom, Asiasat 3 kemudian saya lanjutkan pointing KU ke NSS bro

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: All about Ku Band
« Reply #126 on: June 18, 2008, 01:05:48 pm »
bro tark, sejauh ini udah dapat satelit Ku Band apa aja?
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Peugeot Lover

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 828
  • Location: Bandung
  • Date Registered: October 12, 2007, 08:13:25 am
  • Reputasi : 50
  • Bandung Vue du Ciel
    • JUAL EMP Centauri DiseqC Switches
Re: All about Ku Band
« Reply #127 on: June 18, 2008, 01:12:48 pm »
Bro ada yang tau, kalau lnb ex astro saya pasang di dish solid 6 feet, apa bisa buat nangkep ubc di daerah bandung utara.

Enaknya pake Lnb mana ya, ex astro atau pake universal yuri nih  ::)
dari sisi flexiblelitas dan lain lainnya.





2 x Fixed Dish 6 feet Solid --- 2 x Fixed Dish 8 Feet Solid
2 x Offset Dish 1.2m Channel Master --- 1 Fixed Dish Mesh 7 feet
https://www.tokopedia.com/primabandung

Offline gendut

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1666
  • Date Registered: January 05, 2008, 02:52:07 pm
  • Reputasi : 181
Re: All about Ku Band
« Reply #128 on: June 18, 2008, 01:21:10 pm »
Bro ada yang tau, kalau lnb ex astro saya pasang di dish solid 6 feet, apa bisa buat nangkep ubc di daerah bandung utara.

Enaknya pake Lnb mana ya, ex astro atau pake universal yuri nih  ::)
dari sisi flexiblelitas dan lain lainnya.







kalau saya enakan pakai yang universal bro,kalau flexiblelitas juga yang universal karena punya dua LO,sedangkan ex astro cuma satu.
loading....

Offline serudo

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 395
  • Date Registered: September 25, 2007, 02:47:11 pm
  • Reputasi : 23
  • my hobby
    • Email
Re: All about Ku Band
« Reply #129 on: June 18, 2008, 01:23:41 pm »
ubc dan astro kan sama sama KU band jadi bisa aja lnb astro untuk nangkap ubc. asal settingan di rx di buat sama persis antara astro dengan ubc.
lnb itu kan dibedakan berdasarkan jenis gelombang/frek bukan berdasarkan nama provider tv.


serudo
fish are friends not food

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: All about Ku Band
« Reply #130 on: June 18, 2008, 01:44:27 pm »
tak kirain modif LNB nya bro... yg C Band digabung jadi satu arah dgn Ku Band..

Kan saya bilangnya masang pak  ;D tempo hari internet ngadat terus pas pointing minta bantuan bro Qyai lewat telpon  ;D

bro tark, buat seting awal, c band dan ku band pointing kemana?

C band ya biasa pointing Palapa, terus ke Telkom, Asiasat 3 kemudian saya lanjutkan pointing KU ke NSS bro
good job bro.. :) segelas teh o beng biar seger..

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6154
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: All about Ku Band
« Reply #131 on: June 18, 2008, 01:56:07 pm »
bro tark, sejauh ini udah dapat satelit Ku Band apa aja?

Belum sempat nyari lagi bro  ;D masih sibuk bongkar pasang taksi  '/; Baru dapat NSS 6 sama Measat 2

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: All about Ku Band
« Reply #132 on: June 18, 2008, 02:10:36 pm »
bro tark, pake ku band apa? jarak nya berapa dengan c band?

Saya pake FUJI bro jadi gabungnya braket KU di las dengan potongan pipa yang pas untuk C Band  ;D berapa sentinya lupa  ;D harus naik lagi ngukurnya  ;D (tapi ya gitu C band nya turun signalnya blm sempat mbenerkan.
KU band di tempat saya, saya taruh di fokus bro, C band di timurnya...
tak kirain modif LNB nya bro... yg C Band digabung jadi satu arah dgn Ku Band..
bro maxy untuk signal yg lebih tinggi sebaiknya menggunakan lnb c dan ku band yg digandeng daripada lnb c dan ku yg dimodif jadi satu.
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: All about Ku Band
« Reply #133 on: June 18, 2008, 03:19:51 pm »
thanks bro qyai... saya kira tadi dgn menggabungkan LNB c & ku bisa lebih mudah dalam pointing... penasaran aja karena kalo gak salah dulu ada member satfor yg pernah nyobain trik ini...
kalo gitu, ditunggu dari bro tark:
- foto pemasangan C & Ku nya (buat referensi dan percobaan di rumah baru saya... hehe... )
- skalian dengan hitungan2nya ya bro tark...
makasih sebelumnya...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Qyai

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5712
  • Location: Bandar Lampung
  • Date Registered: September 25, 2007, 10:10:26 am
  • Reputasi : 336
  • Andrew Dish
Re: All about Ku Band
« Reply #134 on: June 18, 2008, 03:38:37 pm »
thanks bro qyai... saya kira tadi dgn menggabungkan LNB c & ku bisa lebih mudah dalam pointing... penasaran aja karena kalo gak salah dulu ada member satfor yg pernah nyobain trik ini...
kalo gitu, ditunggu dari bro tark:
- foto pemasangan C & Ku nya (buat referensi dan percobaan di rumah baru saya... hehe... )
- skalian dengan hitungan2nya ya bro tark...
makasih sebelumnya...
Manhattan 1920 LX+, Airbox S505, Powers 900s

Offline gendut

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1666
  • Date Registered: January 05, 2008, 02:52:07 pm
  • Reputasi : 181
Re: All about Ku Band
« Reply #135 on: June 18, 2008, 07:17:49 pm »
thanks bro qyai... saya kira tadi dgn menggabungkan LNB c & ku bisa lebih mudah dalam pointing... penasaran aja karena kalo gak salah dulu ada member satfor yg pernah nyobain trik ini...
kalo gitu, ditunggu dari bro tark:
- foto pemasangan C & Ku nya (buat referensi dan percobaan di rumah baru saya... hehe... )
- skalian dengan hitungan2nya ya bro tark...
makasih sebelumnya...

Bro Maxx,
sekarang sudah ada lnb c/ku yang siap pakai dan hasilnya juga cukup memuaskan,untuk setting juga enak.
loading....

Offline andriyuliantomi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1143
  • Age: 33
  • Location: Dari Painan (SumBar) ke Batam (Kepri)
  • Date Registered: January 10, 2008, 12:16:33 pm
  • Reputasi : 26
    • Salah Seorang Interisti dari Sumbar
Re: All about Ku Band
« Reply #136 on: June 18, 2008, 08:10:59 pm »
Kenapa sekarang satelit yang baru rilis dan yang akan rilis kebanyakan satelit yang KU- Band ?
Apa nantinya C_Band nantinya akan ditinggalkan dan beralih ke sistem KU_Band ?

Offline 果樹時 所持

  • 私はインドネシア人です
  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 386
  • Location: ブリタル - マラン
  • Date Registered: September 28, 2007, 01:52:54 pm
  • Reputasi : 26
  • がんばっています...
Re: All about Ku Band
« Reply #137 on: June 18, 2008, 09:04:25 pm »
Bro Qyai
Sekarang di pasaran kan banyak tuh yg jual lnb c dan ku gabungan baik yg model atas-bawah lnbnya,atau yg model focus-offset.Nah,dari dua jenis itu mana yg lebih bagus ya?maksudnya dalam penerimaan signalnya gitu..


Makasih
Itu bukan tanda tanya, tapi aksara Jepang. Browser anda tidak mendukung aksara Jepang. -scradle89-

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: All about Ku Band
« Reply #138 on: June 18, 2008, 09:08:54 pm »
thanks bro qyai... saya kira tadi dgn menggabungkan LNB c & ku bisa lebih mudah dalam pointing... penasaran aja karena kalo gak salah dulu ada member satfor yg pernah nyobain trik ini...
kalo gitu, ditunggu dari bro tark:
- foto pemasangan C & Ku nya (buat referensi dan percobaan di rumah baru saya... hehe... )
- skalian dengan hitungan2nya ya bro tark...
makasih sebelumnya...

Bro Maxx,
sekarang sudah ada lnb c/ku yang siap pakai dan hasilnya juga cukup memuaskan,untuk setting juga enak.
Settingannya enak tapi duite sing ora enak bung...... ;D ;D ;D ;D
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline rtm4040

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 468
  • Date Registered: September 25, 2007, 01:18:20 pm
  • Reputasi : 15
    • Email
Re: All about Ku Band
« Reply #139 on: June 18, 2008, 10:02:55 pm »
Kenapa sekarang satelit yang baru rilis dan yang akan rilis kebanyakan satelit yang KU- Band ?
Apa nantinya C_Band nantinya akan ditinggalkan dan beralih ke sistem KU_Band ?


tak mungkin bro..
badan penyiaran besar pasti akan guna C-band kerna tahan segala cuaca untuk menerima feed atau ulang siar