Author Topic: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference  (Read 199677 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dargombez

  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1076
  • Location: -7.3993 108.2607
  • Date Registered: July 19, 2012, 12:50:02 pm
  • Reputasi : 120
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 11.0 Firefox 11.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #260 on: September 02, 2012, 12:46:50 pm »
menggunakan alumunium foil, ternyat kok masih ada gangguan interverensi gelombang ya,padahal lnb-s band sekeliling dibungkus rapat,..  ???

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 21.0.1180.79 Chrome 21.0.1180.79
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #261 on: September 02, 2012, 07:58:18 pm »
menggunakan alumunium foil, ternyat kok masih ada gangguan interverensi gelombang ya,padahal lnb-s band sekeliling dibungkus rapat,..  ???
Pasang Dishnya di bawah saja (dekat tanah) jangan di atas genteng, jadi gelombang interference bisa banyak diredam oleh bangunan sekitar.  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline dargombez

  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1076
  • Location: -7.3993 108.2607
  • Date Registered: July 19, 2012, 12:50:02 pm
  • Reputasi : 120
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 11.0 Firefox 11.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #262 on: September 04, 2012, 10:29:08 am »
(click to show/hide)

jikalau pasang dibawah nanti mempengaruhi penerimaan sinyal tdk meski pointing sudah tepat, Ki..

terimakasih :salaman:

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 21.0.1180.89 Chrome 21.0.1180.89
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #263 on: September 05, 2012, 05:32:54 pm »
(click to show/hide)

jikalau pasang dibawah nanti mempengaruhi penerimaan sinyal tdk meski pointing sudah tepat, Ki..

terimakasih :salaman:
Tidak ada yang mensyaratkan memasang dish harus diatas, di bawahpun nggak masalah. Yang menjadi salah satu syaratnya adalah garis lurus antara dish dan satelitte yang dituju harus bebas hambatan.  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline dargombez

  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1076
  • Location: -7.3993 108.2607
  • Date Registered: July 19, 2012, 12:50:02 pm
  • Reputasi : 120
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 11.0 Firefox 11.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #264 on: September 08, 2012, 01:38:37 pm »
(click to show/hide)

terimakasih banyak Ki, atas penjelasannya  (top) :salaman:  :kopi:

Offline whitedove

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 71
  • Location: The city of heroes
  • Date Registered: June 28, 2011, 02:21:01 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 16.0 Firefox 16.0
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #265 on: October 25, 2012, 09:36:36 am »
(click to show/hide)

jikalau pasang dibawah nanti mempengaruhi penerimaan sinyal tdk meski pointing sudah tepat, Ki..

terimakasih :salaman:
Tidak ada yang mensyaratkan memasang dish harus diatas, di bawahpun nggak masalah. Yang menjadi salah satu syaratnya adalah garis lurus antara dish dan satelitte yang dituju harus bebas hambatan.  (peace)

Ki satu ini emang expert! (top)

Offline ir_t3k

  • Murid
  • **
  • Posts: 180
  • Date Registered: March 27, 2011, 01:29:12 pm
  • Reputasi : 2
  • Lawamena Haulala
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #266 on: November 13, 2012, 07:01:55 pm »
(click to show/hide)
Karena dishnya offset, maka posisi untuk bisa menerima satelit bisa diputar 180 derjat.. mau menghadap ke Timur atau ke Barat arah dishnya..
Nantinya satelit yang diterima tetap satelitnya NSS-7 Indovision...
Kalau arah Timur dishnya condong ke Timur, mk jika menghadap ke Barat, dishnya hampir tegak lurus ke atas..
Mungkin Ki Demang bisa menjelaskannya secara detail... trims..
Lho kok saya  ???  he .. he .. he ..  :D  (peace)
maaf ki, mau tanya. Kalo dish diputar 180 derajat lnb juga diputar 180 derajat gak?

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 22.0.1229.94 Chrome 22.0.1229.94
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #267 on: November 13, 2012, 07:06:35 pm »
(click to show/hide)
Karena dishnya offset, maka posisi untuk bisa menerima satelit bisa diputar 180 derjat.. mau menghadap ke Timur atau ke Barat arah dishnya..
Nantinya satelit yang diterima tetap satelitnya NSS-7 Indovision...
Kalau arah Timur dishnya condong ke Timur, mk jika menghadap ke Barat, dishnya hampir tegak lurus ke atas..
Mungkin Ki Demang bisa menjelaskannya secara detail... trims..
Lho kok saya  ???  he .. he .. he ..  :D  (peace)
maaf ki, mau tanya. Kalo dish diputar 180 derajat lnb juga diputar 180 derajat gak?
Diputar 180o atau tidak hasilnya sama saja.  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline Busi16

  • Pengembara
  • Posts: 32
  • Date Registered: July 14, 2012, 09:59:58 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 16.0 Firefox 16.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #268 on: November 21, 2012, 04:43:45 pm »
(click to show/hide)

jikalau pasang dibawah nanti mempengaruhi penerimaan sinyal tdk meski pointing sudah tepat, Ki..

terimakasih :salaman:
Tidak ada yang mensyaratkan memasang dish harus diatas, di bawahpun nggak masalah. Yang menjadi salah satu syaratnya adalah garis lurus antara dish dan satelitte yang dituju harus bebas hambatan.  (peace)
Halo Ki...
Kalau gangguanya kadang ada sinyal kadang hilang apa sama penyebabnya :)...

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 23.0.1271.64 Chrome 23.0.1271.64
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #269 on: November 21, 2012, 06:57:29 pm »
(click to show/hide)

jikalau pasang dibawah nanti mempengaruhi penerimaan sinyal tdk meski pointing sudah tepat, Ki..

terimakasih :salaman:
Tidak ada yang mensyaratkan memasang dish harus diatas, di bawahpun nggak masalah. Yang menjadi salah satu syaratnya adalah garis lurus antara dish dan satelitte yang dituju harus bebas hambatan.  (peace)
Halo Ki...
Kalau gangguanya kadang ada sinyal kadang hilang apa sama penyebabnya :)...
kemungkinan pointingnya kurang tepat.  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline uzzo

  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1322
  • Date Registered: April 17, 2012, 05:14:50 pm
  • Reputasi : 159
  • www.my-victory.net
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 17.0 Firefox 17.0
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #270 on: December 20, 2012, 08:50:49 pm »
mau tanya bro, kalau Telkomvision berkerja pada frekwensi berapa Ghz? soalnya ada rencana pasang tapi tempat yang ada di bawah tower internet. kalau indovision baca2 memang iterferens dengan gelombang internet yang ada di frek 2,4 - 2,5 Ghz. terima kasih sebelumnya

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6728
  • Location: Manado-Cariu Jabar
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 331
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 10.0.2 Firefox 10.0.2
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #271 on: January 12, 2013, 06:02:32 pm »
mau tanya bro, kalau Telkomvision berkerja pada frekwensi berapa Ghz? soalnya ada rencana pasang tapi tempat yang ada di bawah tower internet. kalau indovision baca2 memang iterferens dengan gelombang internet yang ada di frek 2,4 - 2,5 Ghz. terima kasih sebelumnya
Bro uzzo Telkomvision menggunakan LNB C Band yang bekerja pada freq. 3.4-4.2 GHz.

Offline uzzo

  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1322
  • Date Registered: April 17, 2012, 05:14:50 pm
  • Reputasi : 159
  • www.my-victory.net
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 18.0 Firefox 18.0
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #272 on: January 23, 2013, 08:17:34 pm »
mau tanya bro, kalau Telkomvision berkerja pada frekwensi berapa Ghz? soalnya ada rencana pasang tapi tempat yang ada di bawah tower internet. kalau indovision baca2 memang iterferens dengan gelombang internet yang ada di frek 2,4 - 2,5 Ghz. terima kasih sebelumnya
Bro uzzo Telkomvision menggunakan LNB C Band yang bekerja pada freq. 3.4-4.2 GHz.

terima kasih bro infonya, sayang belum bisa kasih  :kopi:

Offline thosi

  • Murid
  • **
  • Posts: 227
  • Date Registered: January 24, 2008, 05:38:23 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 11.0 Firefox 11.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #273 on: February 15, 2013, 03:57:50 pm »
ia ini saya sudah pakai alumunium foil sama saja, masih sama vcd rusak. padahal saya ini pakai lnb s band yang dua output yg satu rx top tv siarannya lancar saja, sedangkan yg satu ke rec matrik prolink hd ethernat pakai  untuk indovision siarannya kayak vcd rusak. mohon bantuan dong

Offline duwi bodod

  • masih belajar dan terus belajar
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1448
  • Age: 41
  • Location: BANGKA
  • Date Registered: December 06, 2011, 08:05:07 am
  • Reputasi : 78
  • [Dari sebutir beras ku tanak menjadi sebakul nasi]
Re: Re: Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #274 on: February 15, 2013, 05:20:30 pm »
ia ini saya sudah pakai alumunium foil sama saja, masih sama vcd rusak. padahal saya ini pakai lnb s band yang dua output yg satu rx top tv siarannya lancar saja, sedangkan yg satu ke rec matrik prolink hd ethernat pakai  untuk indovision siarannya kayak vcd rusak. mohon bantuan dong
kalo gitu tukeran posisi output lnbnya bro, apakah hasilnya sama?
[dari sebutir beras,ku tanak menjadi sebakul nasi]
[masih] setia pake rx mpeg2 jadul

Offline Rohit

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 387
  • Location: Rengat - Riau
  • Date Registered: June 21, 2010, 09:54:33 am
  • Reputasi : 5
  • Sistemik
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: Re: Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #275 on: February 15, 2013, 07:08:04 pm »
ia ini saya sudah pakai alumunium foil sama saja, masih sama vcd rusak. padahal saya ini pakai lnb s band yang dua output yg satu rx top tv siarannya lancar saja, sedangkan yg satu ke rec matrik prolink hd ethernat pakai  untuk indovision siarannya kayak vcd rusak. mohon bantuan dong
kalo gitu tukeran posisi output lnbnya bro, apakah hasilnya sama?
[dari sebutir beras,ku tanak menjadi sebakul nasi]
Dicoba saat pointing, routernya jgn dipake dl bro.
Bisa jadi sinyal wifi dari router mempengaruhi s-band di rx matrix nya.
:) :)

Offline Phoenix

  • Baru jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2122
  • Location: earth
  • Date Registered: September 08, 2008, 06:31:52 am
  • Reputasi : 198
  • PHOENIX
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 11.10 Opera 11.10
Re: Re: Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #276 on: February 16, 2013, 07:47:37 am »
ia ini saya sudah pakai alumunium foil sama saja, masih sama vcd rusak. padahal saya ini pakai lnb s band yang dua output yg satu rx top tv siarannya lancar saja, sedangkan yg satu ke rec matrik prolink hd ethernat pakai  untuk indovision siarannya kayak vcd rusak. mohon bantuan dong
kalo gitu tukeran posisi output lnbnya bro, apakah hasilnya sama?
[dari sebutir beras,ku tanak menjadi sebakul nasi]
baru tau udah pada mindah kamar  :) :) coba dulu pindah posisi outpun lnb nya. Yg kayak vcd rusak di pakai ke top tv. Kalau bagus bearti masalah di rx atau kabel bisa juga.. Apakah semua freq di matrix siaran nya seperti vcd rusak? Bisa juga di edit tp freqkensi nya di tambah atau di kuranggi beberapa digit.. Liat info signal di matrix berapa, stabil atau lompat2

Offline thosi

  • Murid
  • **
  • Posts: 227
  • Date Registered: January 24, 2008, 05:38:23 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Android Ice Cream Sandwich Android Ice Cream Sandwich
  • Browser:
  • Safari 4.0 Safari 4.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #277 on: February 17, 2013, 06:21:32 am »
Ia Bro saya sudah tukar outputnya tapi sama saja. Ini semua siaran indovision. Mungkin rx matrik hd new Ethernet  nya yah yg bermasalah. Tapi kalau saya pakai untuk telvis tdk ada masalah. Atau tiket flynya yg tdk lancar Kali yah

Offline duwi bodod

  • masih belajar dan terus belajar
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1448
  • Age: 41
  • Location: BANGKA
  • Date Registered: December 06, 2011, 08:05:07 am
  • Reputasi : 78
  • [Dari sebutir beras ku tanak menjadi sebakul nasi]
Re: Re: Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #278 on: February 17, 2013, 07:53:27 am »
Ia Bro saya sudah tukar outputnya tapi sama saja. Ini semua siaran indovision. Mungkin rx matrik hd new Ethernet  nya yah yg bermasalah. Tapi kalau saya pakai untuk telvis tdk ada masalah. Atau tiket flynya yg tdk lancar Kali yah
mungkin rxnya perlu ditambah "ekor" di loop outnya seperti yg sering terjadi di rx getmec*m;D

[dari sebutir beras,ku tanak menjadi sebakul nasi]
[masih] setia pake rx mpeg2 jadul

Offline thosi

  • Murid
  • **
  • Posts: 227
  • Date Registered: January 24, 2008, 05:38:23 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 11.0 Firefox 11.0
    • Email
Re: Ganguan Gelombang Mirco (Microwave) Interference
« Reply #279 on: February 17, 2013, 09:58:20 am »
bro itu hanya pasang kabel saja atau ditambah apa begitu, ada fotonya nggak yah