Author Topic: SEPUTAR TV KABEL  (Read 887318 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline zrelly

  • Anda harus sadar anda itu sekarang sudah menjadi
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3520
  • Age: 28
  • Location: Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Latitude: 5.1881 Longitude: 97.1403, HP/Whatsap:085260244034 HP: 085373502750 PIN:D2594954
  • Date Registered: July 18, 2010, 11:31:37 am
  • Reputasi : 86
  • Roda Berputar Ekonomi Lancar
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 48.0.2564.103 Chrome 48.0.2564.103
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2180 on: February 10, 2016, 11:34:54 pm »
Blm ada seperti nya bro..
Banyak tv kabel di medan udah ya?
#Dishes & CCTV Engineering #Laziale Sejati
#Teknisi yang handal senantiasa mengikuti perkembangan teknologinya
#Salam Di Udara, Di Udara Kita Berjaya #Knowledge Is Power#

Offline Daveprima

  • To Live Is To Die
  • Prilong
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 856
  • Age: 100
  • Location: MEDAN
  • Date Registered: December 26, 2010, 01:58:42 am
  • Reputasi : 43
  • SMS/WA : 0812 6588 1222
  • OS:
  • Linux (Ubuntu) Linux (Ubuntu)
  • Browser:
  • Firefox 43.0 Firefox 43.0
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2181 on: February 11, 2016, 10:43:14 pm »
Banyak tv kabel di medan udah ya?
Kl di kota medan nya tak ada Bg..
Di daerah kabupaten yg banyak..  :kopi:

Offline zrelly

  • Anda harus sadar anda itu sekarang sudah menjadi
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3520
  • Age: 28
  • Location: Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Latitude: 5.1881 Longitude: 97.1403, HP/Whatsap:085260244034 HP: 085373502750 PIN:D2594954
  • Date Registered: July 18, 2010, 11:31:37 am
  • Reputasi : 86
  • Roda Berputar Ekonomi Lancar
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 48.0.2564.109 Chrome 48.0.2564.109
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2182 on: February 11, 2016, 11:15:16 pm »
Kl di kota medan nya tak ada Bg..
Di daerah kabupaten yg banyak..  :kopi:
owh gitu ya,, nice infonya.. lagian di medan dengan u ha ef udah banyak channel ya bang  :good:
#Dishes & CCTV Engineering #Laziale Sejati
#Teknisi yang handal senantiasa mengikuti perkembangan teknologinya
#Salam Di Udara, Di Udara Kita Berjaya #Knowledge Is Power#

Offline Daveprima

  • To Live Is To Die
  • Prilong
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 856
  • Age: 100
  • Location: MEDAN
  • Date Registered: December 26, 2010, 01:58:42 am
  • Reputasi : 43
  • SMS/WA : 0812 6588 1222
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 44.0 Firefox 44.0
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2183 on: February 20, 2016, 01:05:19 am »
owh gitu ya,, nice infonya.. lagian di medan dengan u ha ef udah banyak channel ya bang  :good:
Iya lumayan bg, ada 17 channel

Offline zrelly

  • Anda harus sadar anda itu sekarang sudah menjadi
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3520
  • Age: 28
  • Location: Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Latitude: 5.1881 Longitude: 97.1403, HP/Whatsap:085260244034 HP: 085373502750 PIN:D2594954
  • Date Registered: July 18, 2010, 11:31:37 am
  • Reputasi : 86
  • Roda Berputar Ekonomi Lancar
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 48.0.2564.116 Chrome 48.0.2564.116
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2184 on: February 20, 2016, 06:56:49 pm »
Iya lumayan bg, ada 17 channel
apa apa aja channelnya bang?
#Dishes & CCTV Engineering #Laziale Sejati
#Teknisi yang handal senantiasa mengikuti perkembangan teknologinya
#Salam Di Udara, Di Udara Kita Berjaya #Knowledge Is Power#

Offline kenshiro

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 488
  • Location: Medan - Sumatera Utara
  • Date Registered: December 11, 2008, 08:54:54 pm
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 38.0 Firefox 38.0
    • https://www.tokopedia.com/kenshiro
    • Email
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2185 on: March 23, 2016, 03:35:22 pm »
Ini mungkin nyenggol sedikit ke topik TV Kabel.
Dan saya ada masalah.

Di rumah salah satu terpasang 1 unit RF Modulator merk Kaonsat tipe KS 55UM dan CATV Signal Amplifier merk Rayden tipe SB-8820EL.

Input modulator tsb dari Rec. Skynindo HD800 di kamar Lt. 2
Output modulator tsb diteruskan ke input CATV Signal Amplifier di ruang keluarga Lt. 1.

Dan output CATV Signal Ampilfier tsb dibagi ke 4 TV: 2 TV di Lt. 1 & 2 TV di Lt. 2.


Masalahnya, sejak lampu rumah tsb diganti ke lampu LED Downlight, dan lampu dinyalakan, semua TV yg terhubung ke CATV Signal Ampilfier tsb gambarnya muncul bintik2 yg berjalan dari atas ke bawah (rolling).

Sebelumnya pake lampu hemat energi spiral tidak ada masalah.

Kira2 kenapa bisa muncul gangguan seperti itu ya?

Terima kasih.

Offline cloudystrikes

  • Hobby Parabola mangkanya jadi
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 440
  • Age: 39
  • Location: Jakarta - Indonesia
  • Date Registered: November 10, 2010, 03:50:55 pm
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows NT 10.0 Windows NT 10.0
  • Browser:
  • Firefox 45.0 Firefox 45.0
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2186 on: April 10, 2016, 05:01:18 am »
Mungkin kena interferensi arus listrik lampu lednya bro, coba dicek lagi jalur kabelnya
Do the best of my life....


Offline zrelly

  • Anda harus sadar anda itu sekarang sudah menjadi
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3520
  • Age: 28
  • Location: Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Latitude: 5.1881 Longitude: 97.1403, HP/Whatsap:085260244034 HP: 085373502750 PIN:D2594954
  • Date Registered: July 18, 2010, 11:31:37 am
  • Reputasi : 86
  • Roda Berputar Ekonomi Lancar
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 46.0.2490.86 Chrome 46.0.2490.86
SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2187 on: April 10, 2016, 09:55:05 am »
Nyimak aja disini biar nambah ilmu...






*Salam di udara,di udara kita berjaya*

#Dishes & CCTV Engineering #Laziale Sejati
#Teknisi yang handal senantiasa mengikuti perkembangan teknologinya
#Salam Di Udara, Di Udara Kita Berjaya #Knowledge Is Power#

Offline Daveprima

  • To Live Is To Die
  • Prilong
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 856
  • Age: 100
  • Location: MEDAN
  • Date Registered: December 26, 2010, 01:58:42 am
  • Reputasi : 43
  • SMS/WA : 0812 6588 1222
  • OS:
  • Linux (Ubuntu) Linux (Ubuntu)
  • Browser:
  • Firefox 43.0 Firefox 43.0
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2188 on: April 11, 2016, 09:18:42 pm »
Ini mungkin nyenggol sedikit ke topik TV Kabel.
Dan saya ada masalah.

Di rumah salah satu terpasang 1 unit RF Modulator merk Kaonsat tipe KS 55UM dan CATV Signal Amplifier merk Rayden tipe SB-8820EL.

Input modulator tsb dari Rec. Skynindo HD800 di kamar Lt. 2
Output modulator tsb diteruskan ke input CATV Signal Amplifier di ruang keluarga Lt. 1.

Dan output CATV Signal Ampilfier tsb dibagi ke 4 TV: 2 TV di Lt. 1 & 2 TV di Lt. 2.


Masalahnya, sejak lampu rumah tsb diganti ke lampu LED Downlight, dan lampu dinyalakan, semua TV yg terhubung ke CATV Signal Ampilfier tsb gambarnya muncul bintik2 yg berjalan dari atas ke bawah (rolling).

Sebelumnya pake lampu hemat energi spiral tidak ada masalah.

Kira2 kenapa bisa muncul gangguan seperti itu ya?

Terima kasih.
Instalasi nya kenapa mutar2 gitu bro..
Sdh coba di adjust CATV signal Amplifier nya?

Offline sira

  • Pengembara
  • Posts: 10
  • Date Registered: May 03, 2016, 04:03:03 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows NT 6.3 Windows NT 6.3
  • Browser:
  • Firefox 46.0 Firefox 46.0
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2189 on: May 06, 2016, 12:50:31 pm »
Salam kenal para master tv kabel, saya di papua tepatnya di kabupaten yahukimo.
berencana untuk membuka usaha tv kabel, setelah baca baca diskusi di forum ini saya lumayan jadi paham tentang HeadEnd dan perangkatnya. namun saya masih buta pengetahuan tentang jaringan. terutama dalam penata'an boster.
rencana jaringan transmisi dan jaringan distribusi ke pelanggan akan saya pisahkan agar signal bisa agak kuat jangkauangnya mengingat jarak antar rumah didaerah sini masih jarang jarang terdapat sekitar 10 sampai 20 rumah setiap kilometernya.
mohon arahan suhu dan master diforum ini bagaimana penata'an boster transmisi dan juga boster distribusi ke pelanggan secara cascade (seri) mohon petunjuk jenis dan merk boster yg ideal untuk jenis jaringan yang saya rencanakan.

sangat berterimakasih atas respon dan petunjuk dari para master dan suhu di forsat sini.

Offline semmy

  • Murid
  • **
  • Posts: 199
  • Date Registered: March 25, 2008, 03:51:30 pm
  • Reputasi : 5
  • OS:
  • Windows 10 Windows 10
  • Browser:
  • Firefox 46.0 Firefox 46.0
    • Email
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2190 on: June 18, 2016, 12:27:02 pm »
Bagaimana cara pasang booster matrix tipe e s ya? Apa booster ini bisa dipakaikai di tiang? Untuk inputnya apa bisa dimasukan rf dan tegangan (Dari power inserter)?

Offline leonardo_78

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1636
  • Location: KEBUMEN-JATENG
  • Date Registered: August 09, 2010, 01:58:39 pm
  • Reputasi : 56
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 51.0.2704.84 Chrome 51.0.2704.84
    • Email
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2191 on: June 26, 2016, 07:24:21 pm »
Bagaimana cara pasang booster matrix tipe e s ya? Apa booster ini bisa dipakaikai di tiang? Untuk inputnya apa bisa dimasukan rf dan tegangan (Dari power inserter)?
Bisa bro, ES sdh include power insector
Pangkat GURU......... :D

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6713
  • Location: Manado-Ratahan
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 330
  • OS:
  • Linux ( Android) Linux ( Android)
  • Browser:
  • Safari 4.0 Safari 4.0
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2192 on: July 22, 2016, 07:51:46 pm »
ya harus punya ijin redistribusi dan ijin konten bro biar bebas swiping ..saratnya harus punya pt dulu untuk buatnya..ke kpid baru ke komeninfo yg mengesahkan..kalo ijin konten ya ke tv berbayarnya itu ...
kalo disitu sdh ada tv kabel resmi berijin yg punya ijin redistribusi anda bisa mengajukan gabung lebih ringan biayanya..biasanya minta pembagian pervbulan sesuai dgn yg disepakati..
Sekarang aturanya musti punya ijin distribusi konten terlebih dahulu baru bisa ajukan permohonan ijin penyiaran ke KPID baru bisa lanjut ke Kominfo.

Offline rw6828

  • Baru Daftar
  • Posts: 5
  • Date Registered: May 30, 2013, 08:00:35 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 46.0 Firefox 46.0
    • Email
modulator seken
« Reply #2193 on: August 07, 2016, 05:55:29 pm »
        permisi om om, juragan, newbie membutuhkan perangkat alat tempur tv kabel seken berupa modulator falcom e203 16 biji vhf dimulai dari channel s11, barangkali ada juragan yang mau menghibahkan atau ganti profesi ,,monggo silahken tawarken pada saya, mudah mudahan cocok dan barokah ammminnn..hubungi : andre 081234611718

Offline gathan

  • Copycat
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1488
  • Age: 28
  • Location: rumah cewek
  • Date Registered: January 11, 2010, 04:01:27 pm
  • Reputasi : 92
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 43.0 Firefox 43.0
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2194 on: September 07, 2016, 02:37:38 pm »
ada yg punya aplikasi billing tv kabel.. trims
wahai dunia tipulah selainku

Offline dodi_sanjaya111

  • Baru Daftar
  • Posts: 3
  • Date Registered: April 22, 2015, 10:29:03 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Linux ( Android) Linux ( Android)
  • Browser:
  • Safari Safari
Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2195 on: September 23, 2016, 12:45:16 pm »
Siang all...Aku pake modul matrix 550 4in 1 sebanyak 8 unit,untuk 30 ch..
Singkat cerita Hasil canel bgus.cuman ada skitar 4 canel yg ada gangguan  ada bayang2 tipis dari kiri ke kanan.. Tanya2 tmen katanya Pake boster filter bisa mengatasi mslh tersebut.bnr nggak bro?? Trus Kira2 harga kisaran brp ya bro rupiing ya bro..
Suwun...... :D

komunitas forumsatelit indonesia

Re: SEPUTAR TV KABEL
« Reply #2195 on: September 23, 2016, 12:45:16 pm »