komunitas forumsatelit indonesia

Kategori Utama => Channel-Channel Menarik & Info Terbaru => Stasiun Televisi => Topic started by: pippo_adhif on January 04, 2012, 01:08:16 pm

Title: RCTI
Post by: pippo_adhif on January 04, 2012, 01:08:16 pm
(http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/50/RCTI.svg/150px-RCTI.svg.png)

Diluncurkan   : 24 Agustus 1989
Pemilik : PT Media Nusantara Citra Tbk
Slogan :
"RCTI OKE" (1994-sekarang)
Saluran Informasi & Hiburan (1991-1992)
Menghadirkan Pentas Dunia Di Rumah Anda (1989-1991)
Kantor pusat : Jakarta, Indonesia
Saluran saudara :
SINDOtv (2007-sekarang)
MNCTV (2003-sekarang)
Global TV (2002-sekarang)
MetroTV (2000-2003)
SCTV (1990-1996)

Situs web : www.rcti.tv

RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) adalah stasiun televisi swasta Indonesia pertama. RCTI pertama mengudara pada 13 November 1988 dan diresmikan 24 Agustus 1989 dan pada waktu itu, siaran RCTI hanya dapat ditangkap oleh pelanggan yang memiliki dekoder dan membayar iuran setiap bulannya. RCTI melepas dekodernya pada akhir 1989. Pemerintah mengizinkan RCTI melakukan siaran bebas secara nasional sejak tahun 1990 tapi baru terwujud pada akhir 1991 setelah membuat RCTI Bandung pada 1 Mei 1991. Pada 2004 RCTI termasuk stasiun televisi yang besar di Indonesia. Sejak Oktober 2003, RCTI dimiliki oleh Media Nusantara Citra, kelompok perusahaan media yang juga memiliki Global TV dan MNCTV. RCTI telah memiliki hak siar atas ajang sepak bola bergengsi Eropa, Euro 2008 bersama Global TV dan MNCTV.

Motto RCTI adalah "SEMAKIN OKE".

Pada tahun 2011, RCTI memiliki hak siar dalam ajang sepak bola Liga Prima Indonesia, bersama MNCTV dan Global TV.

Daftar direktur utama
1. Peter F. Gontha    (1989-1990)
2. J. P. Soebandono    (1990-1991)
3. M. S. Rallie Siregar    (1991-1999)
4. Nenny Soemawinata    (1999-2000)
5. Harry Kuntoro (Pjs.)    (2000-2000)
6. Wisnu Hadi    (2000-2003)
7. Hary Tanoesoedibjo    (2003-Sekarang)

Struktur dewan direksi RCTI saat ini adalah sebagai berikut:
1. Hary Tanoesoedibjo    (Direktur Utama)
2. Ella Kartika    (Direktur Pemrograman)
3. Syafril Nasution    (Direktur Korporasi)
4. Beti P. Santoso    (Direktur Keuangan dan Administrasi)
5. Kanti Mirdiati Imansyah    (Direktur Penjualan dan Pemasaran)
Title: Re: RCTI
Post by: pippo_adhif on January 04, 2012, 01:13:41 pm
Refleksi Akhir Tahun.....
RCTI, Kok Jadi Gini?

Asli! Ini gue sekarang masih gegar otak ngeliat perubahan di Indonesia. Yang gue mau ceritain yang simple aja. Televisi. Gimana nggak… guenya yang selallu gak ada kerjaan selain melototin televisi gini. Yang gue rada-rada nih, ya, sama RCTI.

Serasa nggak percaya RCTI bisa terjun bebas gini. Oke, mulai dari pagi ya… alamat udah feeling gue jelek menonton acara Rohani, tapi acaranya malah jadinya mirip lawak. Udah gak beda acara dakwah ama guyonan ala Ketoprak Humor. Presenter ama Ustadnya, ini gue maaf dulu ya, pada lomba-lombaan ngelucu!

Trus, ke Seputar Indonesianya, wah, udah nggak semenggigit dulu jaman guenya masih di Indonesia, pembaca-pembaca beritanya nggak ada yang menonjol, muka dan intonasi baca beritanya monoton! Abis, itu, udah deh… acaranya konyol melulu. Mulai dari acara musik, yang nggak lebih sekumpulan orang lebay. Olga, Raffy, dan satunya lagi tuh, gue pikir maunya sih, ngelucu, tapi kelakuan dalam mengartikan lucu adalah dengan bertindak kayak orang gila.

Lelucon mereka yaaa, guyonan lokal antar mereka aja yang jadi jualan. Pantesan aja, Yuni Sharanya ngambek dan ngancem mutusin Raffy kalo hubungan pribadinya jadi konsumsi lawakan gak mutu. Trus ada Mertua salah satu Presenter Laki-Laki yang marah-marah, gara-garanya ya, mulut si Banci yang guyon soal Presenter itu dah cerai ama anak perempuannya, padahal gak cerai.

Kalo udah mulai malam, gawat! Abis Magrib lebih parah lagi. Yang diproduksi mah Sinetron Ginian mulu. Menjungkir balikan logika, isinya yang jahat jahatnya kebangetan banget, yang tokoh baik hati isinya mewek-mewek melulu, udah gitu ceritanya dipanjang-panjaaaaangin melulu sampai kiamat kayaknya nggak ada kelar-kelarnya.

Mana jaman Layar Emas dulu yang filmnya ditunggu-tunggu, terus Seputar Indonesia yang beritanya dan pembaca beritanya sama-sama enak ditonton, gak kayak Seputar Indonesia sekarang, yang cara menyiarkan beritanya jadinya keburu-buru, abis kan mau Sinetron sih, kata bini gue,  Istri Cerewet. Terus, kemaren tetangga bilang, Liga Champions udah nggak disiarin ama RCTI lagi. Padahal ini satu-satunya acara jagoannya RCTI.

Istri Cerewet, bini gue bilang, salah lu sendiri pergi ke Libya lama-lama. Jadinya gini deh, main memori kalo nonton RCTI masih suka nostalgila sama Sinetron Si Doel Anak Jakarta, Keluarga Cemara, Siaran Langsung Liga Italia…

Sekarang RCTI mah… buat yang pengin nonton Liga Primer Indonesia, kaleee…. (kompasiana) (http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2012/01/02/rcti-kok-jadi-gini/)
Title: Re: RCTI
Post by: Kempleng on January 05, 2012, 11:05:08 am
apa benar rcti tidak lagi nyiarin 16 besar ucl musim ini?
Title: Re: RCTI
Post by: pippo_adhif on January 06, 2012, 09:50:44 pm
Kempleng :
infonya seperti itu bro... :)
Title: Re: RCTI
Post by: z1d4n™ on April 24, 2012, 12:23:47 pm
apa benar rcti tidak lagi nyiarin 16 besar ucl musim ini?
^_^ ^_^ ^_^ mau fokus ke sinetron kayanya... :o
Title: Re: RCTI
Post by: boyani on May 22, 2012, 08:40:50 am
RCTI sungguh tidak bersahabat :(
Title: Re: RCTI
Post by: adisyam on December 23, 2012, 12:12:04 pm
Refleksi Akhir Tahun.....
RCTI, Kok Jadi Gini?

Asli! Ini gue sekarang masih gegar otak ngeliat perubahan di Indonesia. Yang gue mau ceritain yang simple aja. Televisi. Gimana nggak… guenya yang selallu gak ada kerjaan selain melototin televisi gini. Yang gue rada-rada nih, ya, sama RCTI.

Serasa nggak percaya RCTI bisa terjun bebas gini. Oke, mulai dari pagi ya… alamat udah feeling gue jelek menonton acara Rohani, tapi acaranya malah jadinya mirip lawak. Udah gak beda acara dakwah ama guyonan ala Ketoprak Humor. Presenter ama Ustadnya, ini gue maaf dulu ya, pada lomba-lombaan ngelucu!

Trus, ke Seputar Indonesianya, wah, udah nggak semenggigit dulu jaman guenya masih di Indonesia, pembaca-pembaca beritanya nggak ada yang menonjol, muka dan intonasi baca beritanya monoton! Abis, itu, udah deh… acaranya konyol melulu. Mulai dari acara musik, yang nggak lebih sekumpulan orang lebay. Olga, Raffy, dan satunya lagi tuh, gue pikir maunya sih, ngelucu, tapi kelakuan dalam mengartikan lucu adalah dengan bertindak kayak orang gila.

Lelucon mereka yaaa, guyonan lokal antar mereka aja yang jadi jualan. Pantesan aja, Yuni Sharanya ngambek dan ngancem mutusin Raffy kalo hubungan pribadinya jadi konsumsi lawakan gak mutu. Trus ada Mertua salah satu Presenter Laki-Laki yang marah-marah, gara-garanya ya, mulut si Banci yang guyon soal Presenter itu dah cerai ama anak perempuannya, padahal gak cerai.

Kalo udah mulai malam, gawat! Abis Magrib lebih parah lagi. Yang diproduksi mah Sinetron Ginian mulu. Menjungkir balikan logika, isinya yang jahat jahatnya kebangetan banget, yang tokoh baik hati isinya mewek-mewek melulu, udah gitu ceritanya dipanjang-panjaaaaangin melulu sampai kiamat kayaknya nggak ada kelar-kelarnya.

Mana jaman Layar Emas dulu yang filmnya ditunggu-tunggu, terus Seputar Indonesia yang beritanya dan pembaca beritanya sama-sama enak ditonton, gak kayak Seputar Indonesia sekarang, yang cara menyiarkan beritanya jadinya keburu-buru, abis kan mau Sinetron sih, kata bini gue,  Istri Cerewet. Terus, kemaren tetangga bilang, Liga Champions udah nggak disiarin ama RCTI lagi. Padahal ini satu-satunya acara jagoannya RCTI.

Istri Cerewet, bini gue bilang, salah lu sendiri pergi ke Libya lama-lama. Jadinya gini deh, main memori kalo nonton RCTI masih suka nostalgila sama Sinetron Si Doel Anak Jakarta, Keluarga Cemara, Siaran Langsung Liga Italia…

Sekarang RCTI mah… buat yang pengin nonton Liga Primer Indonesia, kaleee…. (kompasiana) (http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2012/01/02/rcti-kok-jadi-gini/)

Nonton saluran ini, kepala makin pusing. Ga ada lagi acara yg perlu ditonton di sni.
Title: Re: Re: RCTI
Post by: dcukks on December 23, 2012, 03:27:10 pm
Refleksi Akhir Tahun.....
RCTI, Kok Jadi Gini?

Asli! Ini gue sekarang masih gegar otak ngeliat perubahan di Indonesia. Yang gue mau ceritain yang simple aja. Televisi. Gimana nggak… guenya yang selallu gak ada kerjaan selain melototin televisi gini. Yang gue rada-rada nih, ya, sama RCTI.

Serasa nggak percaya RCTI bisa terjun bebas gini. Oke, mulai dari pagi ya… alamat udah feeling gue jelek menonton acara Rohani, tapi acaranya malah jadinya mirip lawak. Udah gak beda acara dakwah ama guyonan ala Ketoprak Humor. Presenter ama Ustadnya, ini gue maaf dulu ya, pada lomba-lombaan ngelucu!

Trus, ke Seputar Indonesianya, wah, udah nggak semenggigit dulu jaman guenya masih di Indonesia, pembaca-pembaca beritanya nggak ada yang menonjol, muka dan intonasi baca beritanya monoton! Abis, itu, udah deh… acaranya konyol melulu. Mulai dari acara musik, yang nggak lebih sekumpulan orang lebay. Olga, Raffy, dan satunya lagi tuh, gue pikir maunya sih, ngelucu, tapi kelakuan dalam mengartikan lucu adalah dengan bertindak kayak orang gila.

Lelucon mereka yaaa, guyonan lokal antar mereka aja yang jadi jualan. Pantesan aja, Yuni Sharanya ngambek dan ngancem mutusin Raffy kalo hubungan pribadinya jadi konsumsi lawakan gak mutu. Trus ada Mertua salah satu Presenter Laki-Laki yang marah-marah, gara-garanya ya, mulut si Banci yang guyon soal Presenter itu dah cerai ama anak perempuannya, padahal gak cerai.

Kalo udah mulai malam, gawat! Abis Magrib lebih parah lagi. Yang diproduksi mah Sinetron Ginian mulu. Menjungkir balikan logika, isinya yang jahat jahatnya kebangetan banget, yang tokoh baik hati isinya mewek-mewek melulu, udah gitu ceritanya dipanjang-panjaaaaangin melulu sampai kiamat kayaknya nggak ada kelar-kelarnya.

Mana jaman Layar Emas dulu yang filmnya ditunggu-tunggu, terus Seputar Indonesia yang beritanya dan pembaca beritanya sama-sama enak ditonton, gak kayak Seputar Indonesia sekarang, yang cara menyiarkan beritanya jadinya keburu-buru, abis kan mau Sinetron sih, kata bini gue,  Istri Cerewet. Terus, kemaren tetangga bilang, Liga Champions udah nggak disiarin ama RCTI lagi. Padahal ini satu-satunya acara jagoannya RCTI.

Istri Cerewet, bini gue bilang, salah lu sendiri pergi ke Libya lama-lama. Jadinya gini deh, main memori kalo nonton RCTI masih suka nostalgila sama Sinetron Si Doel Anak Jakarta, Keluarga Cemara, Siaran Langsung Liga Italia…

Sekarang RCTI mah… buat yang pengin nonton Liga Primer Indonesia, kaleee…. (kompasiana) (http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2012/01/02/rcti-kok-jadi-gini/)

Nonton saluran ini, kepala makin pusing. Ga ada lagi acara yg perlu ditonton di sni.

Lebih parah. hak siar piala dunia antar club kemarin dipegang tp tidak disiarkan langsung dengan alasan ada sinetron dijam tersebut yg punya rating sangat tinggi,..mana sinetronnya betul2 tidak mendidik lagi..parahhh (live ajang sepakbola internasional dikorbankan demi sinetron yg sama sekali tidak mendidik,,.(http://www.forumsatelit.com/mobiquo/emoji/E40E.png)(http://www.forumsatelit.com/mobiquo/emoji/E411.png)
Title: Re: RCTI
Post by: wedangjahe1980 on December 31, 2012, 01:49:58 pm
di atas curhat pecinta rcti . rcti itu bagus kalo kartun doraemon sama film produksi disney. yang always di pegang rcti
Title: Re: Re: Re: RCTI
Post by: alfis on March 27, 2013, 01:10:53 am
di atas curhat pecinta rcti . rcti itu bagus kalo kartun doraemon sama film produksi disney. yang always di pegang rcti
halo all kita mulai bahas kembali  Rcti yuk biar rame kelas ini


BY : ANEUK NANGGROE
Title: Re: RCTI
Post by: ikri_2011 on April 19, 2013, 09:29:44 pm
TV swasta Nasional pertama yg saya kenal sejak tahun 1993
acara yg ditonton,
Si Manis jembatan ancol senin-jumat 13.00wib
dora emon, minggu jam 08.00 wib jam dan hari gak pernah berubah hingga kini
satria baja hitam setiap sore, power ranger dan sinchan setiap hari minggu
film lokal thailand senin - jumat setiap siang
film vampire setiap sabtu, dan layar emas yg sering di acak, setiap malam pukul 20.00wib

jayalah RCTIku, tv swasta yg menurutku pertama di indonesia dan tetap menjadi no.1 di indonesia
bahkan tv yg tenar di malaysia+singapura  :good:
Title: Re: RCTI
Post by: alfis on May 18, 2013, 02:46:01 am
asyik FTA final Copa Del rey

Sent from my GT-S5570 using Xparent Skyblue Tapatalk 2

Title: Re: RCTI
Post by: alfis on May 30, 2013, 03:12:20 am
Pertandingan indonesia vs belanda bakalan beda krn Nonton di RCTI HD (http://m.okezone.com/read/2013/05/29/51/814617)
(http://img.tapatalk.com/d/13/05/30/jaradu8u.jpg)

Sent from my GT-S5570 using Xparent Skyblue Tapatalk 2

Title: Re: RCTI
Post by: Richardo on May 30, 2013, 12:58:04 pm
RCTI sungguh tidak bersahabat :(
Saya sama sekali ga pernah melongok chanel ini kecuali acara bola..
Acaranya mendidik orang jadi Penghayal dan pembual,pembohong , makanya sekarang banyak anak muda/abg pada lebay ,,memang diawa acara ditulis hanya fiktif belaka,,tapi itu hanya bisa dicerna oleh orang2 berpendidikan,,yang tidak berpendidikan gmn? RCTI  :no: :no:
Ganti aja tuh direktur programnya,,
Title: Re: Re: RCTI
Post by: husenaaa on May 30, 2013, 08:01:24 pm
Pertandingan indonesia vs belanda bakalan beda krn Nonton di RCTI HD (http://m.okezone.com/read/2013/05/29/51/814617)
(http://img.tapatalk.com/d/13/05/30/jaradu8u.jpg)

Sent from my GT-S5570 using Xparent Skyblue Tapatalk 2
yg indonesia tetep SD yg HD buat channel belandanya

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk 2

Title: Re: RCTI
Post by: Tampo Bakara on May 30, 2013, 08:34:09 pm
RCTI HaDi  ^_^ ^_^ (peace)
(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=810.0;attach=92197;image)
Title: Re: RCTI
Post by: 6th hokage on May 30, 2013, 09:38:17 pm
RCTI HaDi  ^_^ ^_^ (peace)
(http://www.forumsatelit.com/index.php?action=dlattach;topic=810.0;attach=92197;image)
RCTI HD??? dimana? Palapa?  (peace)
Title: Re: RCTI
Post by: wibby on May 31, 2013, 07:02:49 am
kalo ditanya kenapa RCTI sekarang banyak sinetronnya..
kayaknya dulu memang pemerintah menghimbau kepada stasiun tv di Indonesia supaya memperbanyak muatan lokal atau acara produksi dalam negeri. ya paling nggak 70% acara lokal dan 30% beli dari acara luar negeri.
maksudnya sih supaya kehadiran stasiun tv swasta ini bisa memacu kreativitas orang-orang Indonesia untuk berkarya dan bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia. dampak positifnya bagi-bagi rejeki gitu...  ^_^ ^_^

RCTI bisa menayangkan konten lokal yang biayanya gak terlalu mahal dan tetep dapet untung.
para pekerja seni kita juga bisa mencari nafkah distasiun-stasiun tv Indonesia.
simbiosis mutualisme  :emo:
jadi nggak melulu tayangan asing yang masuk..

jaman dulu RCTI, SCTV, Indosiar sering banget kan nayangin film-film BOX Office, dan serial-serial barat yang bagus-bagus  :good:
ANTV juga acaranya dulu kebanyakan tayangan MTV-nya.
sekarang tv lokal kita acaranya udah hampir samaaaaa semua, mulai bikin bosen  :omg:

solusinya adalah berlangganan pay tv, supaya yang nggak suka sinetron tetep bisa menjadikan televisi sebagai media hiburan di rumah  :good: :good:
Title: Re: RCTI
Post by: sandy on May 31, 2013, 07:22:58 am
saya masih suka nonton si Dul yg skrg tayang siang hari,
nostalgia ke jaman rcti yg dulu   :beer:
Title: Re: RCTI
Post by: Djie on May 31, 2013, 07:44:58 am
sy hnya slalu ingat semboyannya rcti okeeeeee
Title: Re: RCTI
Post by: z1d4n™ on July 27, 2016, 08:26:59 pm
sy hnya slalu ingat semboyannya rcti okeeeeee
berharap besok pagi jadi rcti HD bukan sekedar mp4.. ^_^
Title: Re: Re: RCTI
Post by: ikri_2011 on July 28, 2016, 12:14:05 pm
berharap besok pagi jadi rcti HD bukan sekedar mp4.. ^_^

udah mpeg4 dan belum hd,
mungkin besok ;D

dikirim dari satelit optus d1

Title: Re: Re: RCTI
Post by: z1d4n™ on July 29, 2016, 08:40:20 am
udah mpeg4 dan belum hd,
mungkin besok ;D

dikirim dari satelit optus d1
masih mimpi untuk HD
Title: Re: Re: Re: RCTI
Post by: ikri_2011 on July 29, 2016, 09:23:33 am
masih mimpi untuk HD

hd kayaknya 2018

dikirim dari satelit optus d1