Author Topic: TVRI  (Read 49339 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11868
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 626
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Firefox 6.0 Firefox 6.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
TVRI
« on: October 22, 2011, 11:36:13 pm »
Matok dulu ah.... isinya belakangan ^_^

TVRI Nasional dan Daerah

* Televisi Republik Indonesia (TVRI) merupakan stasiun televisi pertama di Indonesia, Stasiun TV milik pemerintah ini mengudara sejak tahun 1962. Siaran perdananya adalah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-17 dari Istana Negara. Siaran perdana kala itu masih hitam putih.

Saat ini jumlah stasiun transmisi sejumlah  376 lokasi tersebar di seluruh Indonesia dengan status saat ini LPP (Lembaga Penyiaran Publik).
 
Sebagian biaya operasional TVRI masih ditanggung oleh negara. TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia hingga tahun 1989 sebelum didirikan televisi swasta pertama RCTI di Jakarta, dan SCTV pada tahun 1990 di Surabaya.

 TVRI Stasiun Daerah selain merelay TVRI Jakarta, juga memiliki acara yang bersifat lokal (termasuk Berita Daerah) pada jam-jam tertentu. TVRI Stasiun Daerah pada umumnya juga direlay oleh stasiun relay di wilayah provinsi tersebut.

Transponder:

Utama (Nasional) di Palapa D:
3765 H 5555  TVRI
Sumber:
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1975.0/msg,471862.html

Daerah di Telkom 1:
3793 H 3000 - TVRI Kaltim
3797 H 3900 - TVRI Papua
3802 H 3000 - TVRI Kalteng
3813 H 3000 - TVRI Aceh
3817 H 3000 - TVRI Kalbar
Sumber:
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1156.0/msg,348826.html
« Last Edit: January 05, 2012, 12:35:20 pm by adef, Reason: add info * »


I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline offspring

  • not a
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 933
  • Age: 2018
  • Date Registered: June 18, 2010, 11:35:43 am
  • Reputasi : 26
  • if only i could
  • OS:
  • Mac OS X Mac OS X
  • Browser:
  • Safari 3.1.1 Safari 3.1.1
Re: TVRI
« Reply #1 on: October 23, 2011, 12:04:55 am »
Apakah kelompok TVRI daerah di telkom1 dapat subsidi khusus ya untuk sewa TP?
Jadi ingat sat thaicom kuband, disitu berkumpul DLTV1-15.

Offline fajar997

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 53
  • Date Registered: September 30, 2011, 11:21:59 am
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.15410)
    • Email
Re: TVRI
« Reply #2 on: October 23, 2011, 04:39:24 am »
andai 1 provinsi 1 tvri daerah naik satelit smua pasti rame banget

Offline rokip

  • Hanyalah siswa biasa. Bukan
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3312
  • Age: 48
  • Location: BLITAR & Tehoru MALUKU TENGAH
  • Date Registered: October 05, 2009, 11:04:56 am
  • Reputasi : 245
  • YD 3 ERZ
  • OS:
  • Unknown Unknown
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 6.1.25380) Opera 9.80 (Opera Mini 6.1.25380)
Re: TVRI
« Reply #3 on: October 23, 2011, 05:00:58 am »
andai 1 provinsi 1 tvri daerah naik satelit smua pasti rame banget

Rame tapi kalau isinya seragam juga gak sip.
Memang baiknya tiap tvri daerah ada siaran lewat satelit, supaya yang diperantauan bisa tahu kondisi kampung halaman.
Cukup on air saat siaran daerah/lokalan saja, biar irit biaya :piss: :piss: :piss:

ahmad azka muqtafi,  fatimah asma'ul 'uliya,  nafidha siirotin 'aaisyah

Offline Depolis

  • Lifetime at
  • Anggota CSAT v.1
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1592
  • Age: 37
  • Location: Ternate
  • Date Registered: December 28, 2010, 09:51:30 am
  • Reputasi : 70
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
Re: TVRI
« Reply #4 on: October 23, 2011, 06:34:20 am »
andai 1 provinsi 1 tvri daerah naik satelit smua pasti rame banget

Rame tapi kalau isinya seragam juga gak sip.
Memang baiknya tiap tvri daerah ada siaran lewat satelit, supaya yang diperantauan bisa tahu kondisi kampung halaman.
Cukup on air saat siaran daerah/lokalan saja, biar irit biaya :piss: :piss: :piss:
pagi pak dok... ^_^ TVRI mang udah ada peningkatan ya...  :pray:

Offline Erizal Hitagi

  • ukuri maka dalanken
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3365
  • Location: Ujung Batu Tanah bolobih.RIAU
  • Date Registered: August 13, 2009, 09:19:26 am
  • Reputasi : 185
  • SIMULIH KARABEN
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.15 Firefox 3.6.15
    • Email
Re: TVRI
« Reply #5 on: October 23, 2011, 06:51:07 am »
andai 1 provinsi 1 tvri daerah naik satelit smua pasti rame banget
Wah mantap klo ada Bro,dan di tambah drama daerah dgn bahasanya sendiri pake teks,gk kebayang h3 :D ^_^

Rx,matrix revo,The sat,Ob s9,Ob S4,Twinsat,jamur 6 unit,

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5031
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 8.0 Firefox 8.0
Re: TVRI
« Reply #6 on: October 23, 2011, 09:08:06 am »
stasiun televisi tertua di indonesia, karena paling tua dari segi teknologi juga tergolong tua :D, Audio, video, dan semuanya tertinggal jauh...
everything for better

Offline Kempleng

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 894
  • Age: 33
  • Location: 81130S, 111838E
  • Date Registered: December 15, 2010, 09:09:02 pm
  • Reputasi : 5
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: TVRI
« Reply #7 on: October 23, 2011, 10:53:04 am »
stasiun televisi tertua di indonesia, karena paling tua dari segi teknologi juga tergolong tua :D, Audio, video, dan semuanya tertinggal jauh...

penyiarnya juga sering terjadi kesalahan teknis bro ^_^
saya ketawa sendiri melihatnya :D

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11868
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 626
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Firefox 6.0 Firefox 6.0
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: TVRI
« Reply #8 on: October 23, 2011, 12:37:36 pm »
Gina Sonia masih tetap bersiaran di TVRI ya? :D
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline pry

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 918
  • Age: 41
  • Location: Karang duwur-KEMIRI-PURWOREJO-Jateng
  • Date Registered: August 13, 2009, 10:26:17 pm
  • Reputasi : 15
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.23 Firefox 3.6.23
    • Email
Re: TVRI
« Reply #9 on: October 23, 2011, 03:19:39 pm »
Matok dulu ah.... isinya belakangan ^_^

TVRI Nasional dan Daerah


Transponder:

Utama (Nasional) di Palapa D:
3765 H 5555  TVRI
Sumber:
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1975.0/msg,471862.html

Daerah di Telkom 1:
3793 H 3000 - TVRI Kaltim
3797 H 3900 - TVRI Papua
3802 H 3000 - TVRI Kalteng
3813 H 3000 - TVRI Aceh
3817 H 3000 - TVRI Kalbar
Sumber:
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1156.0/msg,348826.html
Tambah 1 lagi
4069 H 3000 - TVRI NTT

Saya tunggu TVRI JOGJA dan Jateng :pray:
« Last Edit: November 04, 2011, 12:55:44 pm by pry »

Offline gathan

  • Copycat
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1488
  • Age: 33
  • Location: rumah cewek
  • Date Registered: January 11, 2010, 04:01:27 pm
  • Reputasi : 92
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 7.0 Firefox 7.0
Re: TVRI
« Reply #10 on: October 23, 2011, 06:19:25 pm »
Matok dulu ah.... isinya belakangan ^_^

TVRI Nasional dan Daerah


Transponder:

Utama (Nasional) di Palapa D:
3765 H 5555  TVRI
Sumber:
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1975.0/msg,471862.html

Daerah di Telkom 1:
3793 H 3000 - TVRI Kaltim
3797 H 3900 - TVRI Papua
3802 H 3000 - TVRI Kalteng
3813 H 3000 - TVRI Aceh
3817 H 3000 - TVRI Kalbar
Sumber:
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1156.0/msg,348826.html
Tambah 1 lagi                                                                                                                                                                                4069 H 3000 - TVRI NTT                                                                                                                                                                       Saya tunggu TVRI JOGJA dan Jateng :pray:
saya juga nunggu TVRI sul sel  :pray:
wahai dunia tipulah selainku

Offline viahend

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 604
  • Age: 38
  • Location: kayangan, labuhan lombok. NTB
  • Date Registered: January 30, 2009, 01:27:42 pm
  • Reputasi : 8
  • +6281803687433
  • OS:
  • Nokia 5610d-1 Nokia 5610d-1
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re:
« Reply #11 on: October 24, 2011, 12:45:52 am »
Saya juga nunggu TVRI NTB.
"mencari siaran TV, dan menonton siaran TV"

Offline Kempleng

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 894
  • Age: 33
  • Location: 81130S, 111838E
  • Date Registered: December 15, 2010, 09:09:02 pm
  • Reputasi : 5
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: TVRI
« Reply #12 on: October 24, 2011, 10:35:27 am »
TVRI Jatim kpn yah masuk satelit :piss:

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6728
  • Location: Manado-Cariu Jabar
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 331
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: TVRI
« Reply #13 on: October 24, 2011, 03:41:07 pm »
Didaerahku kasian banget TVRI...dah kalah jauh sama stasiun lokal swasta trus ampe sekarang nggak nongol-nongol di satelit  :(

Offline Herdiana

  • Peluklah agama yng di perintahkan Rabb.
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2204
  • Location: Bandung - Jawa Barat
  • Date Registered: May 29, 2010, 02:15:27 pm
  • Reputasi : 78
  • "I do my best"
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 13.0.782.218 Chrome 13.0.782.218
    • Email
Re: TVRI
« Reply #14 on: October 29, 2011, 11:14:08 pm »
Sya lagi nunggu TVRI sta. Bandung........ada usul, bagaimana klo TVRI lokal/daerah dan TV swasta lokal di kapling di 1 TP saja biar ngirit transponder dan biaya (bayarnya biar patungan) mungkin akan lbh efektif.... :pray:
« Last Edit: October 29, 2011, 11:17:02 pm by Herdiana »
"Agama yng dibangun dgn ilmu akan melahirkan kearifan, tetapi agama yng dibangun dgn emosi semata akan melahirkan fanatik buta bahkan anarkisme"

*msh9f-spring ber-4(A3/A5/Tlkm/Plpa)*solid5.5f ber-3(OptsD1/Intlst8/GE23)
*sld.3f sprng ber-3(NSS6ku/Measatku/ST2ku)
*sld.6f unt. jlan2 dri tmur-brt..

Offline Kempleng

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 894
  • Age: 33
  • Location: 81130S, 111838E
  • Date Registered: December 15, 2010, 09:09:02 pm
  • Reputasi : 5
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.10 Firefox 3.6.10
    • Email
Re: TVRI
« Reply #15 on: October 30, 2011, 11:13:32 am »
Sya lagi nunggu TVRI sta. Bandung........ada usul, bagaimana klo TVRI lokal/daerah dan TV swasta lokal di kapling di 1 TP saja biar ngirit transponder dan biaya (bayarnya biar patungan) mungkin akan lbh efektif.... :pray:
usul yg bagus bro (top)

Offline Zeronos

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 642
  • Age: 36
  • Location: Earth
  • Date Registered: December 25, 2010, 11:05:59 pm
  • Reputasi : 9
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 5.0 Firefox 5.0
Re: TVRI
« Reply #16 on: November 02, 2011, 11:43:09 pm »
TVRI
Menjalin Persatuan dan Kesatuan

Kadang setelah hiruk pikuk dengan menonton metro hari ini atau apa kabar indonesia tvone
saya pasti kembali ke tvri buat liat berita nasional lainnya...

Offline pry

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 918
  • Age: 41
  • Location: Karang duwur-KEMIRI-PURWOREJO-Jateng
  • Date Registered: August 13, 2009, 10:26:17 pm
  • Reputasi : 15
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.9751) Opera 9.80 (Opera Mini 4.9751)
    • Email
Re: TVRI
« Reply #17 on: November 04, 2011, 01:01:39 pm »
Didaerahku kasian banget TVRI...dah kalah jauh sama stasiun lokal swasta trus ampe sekarang nggak nongol-nongol di satelit  :(
Sama persis di tempat saya juga begitu,Sudah hampir 5 tahun TVRI Jateng nggak keliatan,ngak tau ada masalah apa,Towernya nganggur tuh di Gunung Tugel.

Offline Pabenk

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2249
  • Location: Mukomuko ( Bengkulu ) Indonesia
  • Date Registered: November 20, 2008, 11:29:45 am
  • Reputasi : 55
  • BoxDream-Enigma
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
    • Email
Re: TVRI
« Reply #18 on: November 04, 2011, 01:17:53 pm »
Berharap juga ne,,,tuk wilayah saya,, TVRI Bengkulu segera On Air.... :pray: :pray:
 :D

Offline Kempleng

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 894
  • Age: 33
  • Location: 81130S, 111838E
  • Date Registered: December 15, 2010, 09:09:02 pm
  • Reputasi : 5
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 7.0.1 Firefox 7.0.1
    • Email
Re: TVRI
« Reply #19 on: November 04, 2011, 08:02:58 pm »
Berharap juga ne,,,tuk wilayah saya,, TVRI Bengkulu segera On Air.... :pray: :pray:
 :D
kita berharap tvri daerah bisa naik satelit :D