Author Topic: ALL ABOUT WIFI  (Read 533783 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #60 on: April 23, 2008, 07:58:52 am »
bro luky, bs kasi tutor ga upgrade firmware linksys WRT54G v7, dd-wrt ato variannya?

trims
« Last Edit: April 23, 2008, 08:55:03 am by sk8ergeek »

Offline Petruk

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 837
  • Location: Semarang
  • Date Registered: September 27, 2007, 03:42:47 pm
  • Reputasi : 84
  • Mo ngejar setoran.
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #61 on: April 23, 2008, 08:15:22 am »
Dear Cak Haji Toto dan Cak Arie,

Kalau mau lihat pernik2 wifi, ada 2 macam:
1. Kelas biasa adalah Wajanbolic (bisa di Google). Harganya sekitar Rp400.000
Ini cuma menerima saja. Jadi tidak bisa memancar.

2. Kelas profesional silakan lihat di: Toko Wireless Surabaya/Langitnet.com (bisa di Google juga). Ini bisa untuk menerima dan memancar.
Sesuai saran OM-OM kalau ingin yang kwalitas baik bisa dipilih:
1. Antena Grid Hyperlink (24 db) untuk 2,4 GHz bisa menjangkau 5 km Rp750.000
2. Access Point Linksys WRT54GL untuk 2,4 GHz Rp650.000
3. Kabel RJ 45 sebanyak 20 meter x Rp4.000 = Rp80.000
---------------------------------------------------------
Jumlah Rp1.480.000

Ini memang investasi yang sangat besar.

Demikian semoga bisa membantu.

Dreambox Anda pilek atau sudah koma?
Chatting denganku saja. Kami siap membantu!!!

Offline hajitoto

  • selamat tinggal sahabat
  • R.I.P
  • Siswa
  • *****
  • Posts: 480
  • Age: 50
  • Location: bandung
  • Date Registered: December 21, 2007, 02:28:05 pm
  • Reputasi : 10016
  • Tambah Teman=Tambah Ilmu
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #62 on: April 23, 2008, 08:27:51 am »
Terimakasih Bang luky Om Petruk
nanya lagi :
seandainya untuk coba coba saya beli yang cuman ngerisip aja apa udah bisa browsing ? hhihihi maaf oon ';/

dan begini:
antene gred pake tiang ditaro di atas kalo akses pointnya apa disimpan dibawah deket komputer ato dibawah antena gridnya itu sendiri ?
saya mah dari bandung urang jamika
xl RP, 0, DM500s, SS2 DVB,

Offline hajitoto

  • selamat tinggal sahabat
  • R.I.P
  • Siswa
  • *****
  • Posts: 480
  • Age: 50
  • Location: bandung
  • Date Registered: December 21, 2007, 02:28:05 pm
  • Reputasi : 10016
  • Tambah Teman=Tambah Ilmu
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #63 on: April 23, 2008, 08:46:50 am »
apakah ini alat bisa digunakan? dan apakah antena bawaannya bisa diganti dengan antena gread
saya mah dari bandung urang jamika
xl RP, 0, DM500s, SS2 DVB,

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #64 on: April 23, 2008, 09:27:27 am »
bro luky, bs kasi tutor ga upgrade firmware linksys WRT54G v7, dd-wrt ato variannya?

trims
Waduh bung ini masalah menerpa saya juga.
gara-gara saya tergiur akan kedasiatan dd-wrt, linksys wrt54glku jadi kandas.
gara-gara waktu upgrade failed.
Sekarang lagi mau tak JTAG tapi belum berhasil, masih ngongkrok di sini.
Kemarin sempat tlp temen bisa nangani ini tapi harus keluar buged yang cukup besar. sekitar 200rb
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #65 on: April 23, 2008, 09:28:55 am »
bro luky, bs kasi tutor ga upgrade firmware linksys WRT54G v7, dd-wrt ato variannya?

trims
Waduh bung ini masalah menerpa saya juga.
gara-gara saya tergiur akan kedasiatan dd-wrt, linksys wrt54glku jadi kandas.
gara-gara waktu upgrade failed.
Sekarang lagi mau tak JTAG tapi belum berhasil, masih ngongkrok di sini.
Kemarin sempat tlp temen bisa nangani ini tapi harus keluar buged yang cukup besar. sekitar 200rb

bro luky boleh juga tuh PTP dari srengseng sawah ke depok timur  ;D
everything for better

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #66 on: April 23, 2008, 09:36:24 am »
Sedikit meluruskan...

Perangkat wifi ini bisa memancar juga bisa menerima.

Jadi gambaran macam hp ama provaidernnya bukan macam tv ama stasiun pemancarnya.
Kalo hp bisa komunikasi 2 arah jadi macam kita bicara 2 orang ato lebih, bisa saling interaktif.

Kalo tv kan gak cuma bisa tonton ama denger.
Apa yang disampaikan tv itu yang kita dapat.
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #67 on: April 23, 2008, 09:42:43 am »
Terimakasih Bang luky Om Petruk
nanya lagi :
seandainya untuk coba coba saya beli yang cuman ngerisip aja apa udah bisa browsing ? hhihihi maaf oon ';/

dan begini:
antene gred pake tiang ditaro di atas kalo akses pointnya apa disimpan dibawah deket komputer ato dibawah antena gridnya itu sendiri ?
Tuk wifiato radio ditaruh diatas bung, supaya menghemat sinyal yang hilang.
Bisa ditaruh di bawah, tapi kita harus rela sinyal yang hilang cukup banyak.
Jadi kita rugi besar.

Tuk mengatasi itu radio ditaruh diatas.
kalo saya tak masukin di tempat makanan yang terbuat dari plastik.
biar gak rusak kena hujan ato air.

Kalo ini tempat makanan tahan 1 thn.
kemarin waktu tak turunkan udah rapuh.
sekarang saya ganti pakai box listrik.
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #68 on: April 23, 2008, 09:45:27 am »
bro luky, bs kasi tutor ga upgrade firmware linksys WRT54G v7, dd-wrt ato variannya?

trims
Waduh bung ini masalah menerpa saya juga.
gara-gara saya tergiur akan kedasiatan dd-wrt, linksys wrt54glku jadi kandas.
gara-gara waktu upgrade failed.
Sekarang lagi mau tak JTAG tapi belum berhasil, masih ngongkrok di sini.
Kemarin sempat tlp temen bisa nangani ini tapi harus keluar buged yang cukup besar. sekitar 200rb

bro luky boleh juga tuh PTP dari srengseng sawah ke depok timur  ;D
Boleh bung....tapi orangya aja ;D
La wong ini baru belajar bung...... :D :D
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #69 on: April 23, 2008, 09:51:17 am »
apakah ini alat bisa digunakan? dan apakah antena bawaannya bisa diganti dengan antena gread
Bisa bung itu antena diganti ama kabel Rg 58 terus ujung kabel di beri konektor terus dihubungkan ke wifi tersebut ama antena gread.
Tapi sinyal banyak yang los, kayakmya......
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #70 on: April 23, 2008, 10:44:43 am »
bro luky, bs kasi tutor ga upgrade firmware linksys WRT54G v7, dd-wrt ato variannya?

trims
Waduh bung ini masalah menerpa saya juga.
gara-gara saya tergiur akan kedasiatan dd-wrt, linksys wrt54glku jadi kandas.
gara-gara waktu upgrade failed.
Sekarang lagi mau tak JTAG tapi belum berhasil, masih ngongkrok di sini.
Kemarin sempat tlp temen bisa nangani ini tapi harus keluar buged yang cukup besar. sekitar 200rb
f/w yg dipakai yg mn bro? f/w yg micro ato yg standart yg bikin linksys wrt54gl ngongkrok?

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #71 on: April 23, 2008, 11:10:46 am »
bro luky, bs kasi tutor ga upgrade firmware linksys WRT54G v7, dd-wrt ato variannya?

trims
Waduh bung ini masalah menerpa saya juga.
gara-gara saya tergiur akan kedasiatan dd-wrt, linksys wrt54glku jadi kandas.
gara-gara waktu upgrade failed.
Sekarang lagi mau tak JTAG tapi belum berhasil, masih ngongkrok di sini.
Kemarin sempat tlp temen bisa nangani ini tapi harus keluar buged yang cukup besar. sekitar 200rb
f/w yg dipakai yg mn bro? f/w yg micro ato yg standart yg bikin linksys wrt54gl ngongkrok?
Waduh bung untuk f/w nya lupa serinya pokoknya saya donlot dari forum resminya dd-rwt.
Saya waktu itu asal upgraed aja. tidak baca tutrialnya.
waktu di tengah jalan berhenti dan ada keterangan upgread is failed.
saya bingung tak ulangi upgread lagi jadi gitu lagi.
Lama-lama jenggel saya cabut itu powernya.maksudnya direset.
tak hidupi lagi cuma kedip-kedip doang detek gak.
Tak bongkar bingung bongkarnya diobeng-obeng dipaksa-paksa.
ternyata cuma ditarik yang warna ijo dah bisa kebuka.
la sebelan yang lalu tak coba jtag tapi gak berhasil.
gak mau keluar GUI.
tapi kalo di ping mau tapi cuma 64.
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #72 on: April 23, 2008, 11:20:03 am »
sudah coba transfer image via TFTP bro?
setau sy ada 3 cara upgrade
1. via web browser
2. TFTP
3. klo fatal di Ji-TAG bro  ;D

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #73 on: April 23, 2008, 11:26:47 am »
sudah coba transfer image via TFTP bro?
setau sy ada 3 cara upgrade
1. via web browser
2. TFTP
3. klo fatal di Ji-TAG bro  ;D
Betul bung terlintas dipikiran saya pakai cara itu.
Tapi saya baca tutrianya gak mudeng-mudeng lebih kali kalo 15 kali.
Tapi tetep bingung apa yang mau dilakukan.

Mungkin anda bisa kasih tau upgraeg lewat TFTP????
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #74 on: April 23, 2008, 02:23:01 pm »
TFTP blom kedapetan kasus itu bro. Wkt itu hny upgrade f/w distro ori Linksys, and berhasil. Ga ada kendala.
Mgkn router bro luky sdh masuk tahap 'bricked' ??  ;D dah coba ini bro HairyDairyMaid_WRT54G_Debrick_Utility_v48

Offline Erem

  • sahabatnya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1832
  • Location: Depok
  • Date Registered: March 14, 2008, 08:07:31 am
  • Reputasi : 198
  • xlalu gratz
    • Email
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #75 on: April 24, 2008, 09:34:10 pm »
@bro luky gimana udah beli blom,ditempat tmnku utk JAHT WP 4001br lg abis stoknya.
Klo linksys wrt54gl nd senao sl 2611nya udah diperbaiki blom,klo ngak bs lempar aja ksini...hi.....hi....

Offline agha

  • Tukar aja
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1454
  • Location: Siak Sri Indrapura - Riau
  • Date Registered: February 18, 2008, 11:33:22 am
  • Reputasi : 67
  • Jembatan Siak
    • Email
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #76 on: April 26, 2008, 12:13:14 pm »
Mohon pencerahan semuanya ... ditempat saya udah dapat sinyal wifinya tapi kecil banget kadang2 1-2 Balok saya pake wifi bawaan laptop saya ingin tau ... gimana ya .. cara nambah sinyal... klu diganti dengan wifi dari luar pake antena bisa 
nambah sinyalny apa ngak ya... please bantuannya terima kasih sebelumnya...

by agha

Offline Erem

  • sahabatnya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1832
  • Location: Depok
  • Date Registered: March 14, 2008, 08:07:31 am
  • Reputasi : 198
  • xlalu gratz
    • Email
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #77 on: April 26, 2008, 12:30:45 pm »
Mohon pencerahan semuanya ... ditempat saya udah dapat sinyal wifinya tapi kecil banget kadang2 1-2 Balok saya pake wifi bawaan laptop saya ingin tau ... gimana ya .. cara nambah sinyal... klu diganti dengan wifi dari luar pake antena bisa 
nambah sinyalny apa ngak ya... please bantuannya terima kasih sebelumnya...

by agha
@bisa bro pake Ap Dlink atau linksys nd pake ant outdoor Grid 24dbi pasti maknyuuss.

Offline agha

  • Tukar aja
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1454
  • Location: Siak Sri Indrapura - Riau
  • Date Registered: February 18, 2008, 11:33:22 am
  • Reputasi : 67
  • Jembatan Siak
    • Email
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #78 on: April 26, 2008, 12:35:24 pm »
Mohon pencerahan semuanya ... ditempat saya udah dapat sinyal wifinya tapi kecil banget kadang2 1-2 Balok saya pake wifi bawaan laptop saya ingin tau ... gimana ya .. cara nambah sinyal... klu diganti dengan wifi dari luar pake antena bisa 
nambah sinyalny apa ngak ya... please bantuannya terima kasih sebelumnya...

by agha
@bisa bro pake Ap Dlink atau linksys nd pake ant outdoor Grid 24dbi pasti maknyuuss.
Berapa tuh bro.. klu boleh tau jadi wfi bawaannya ngak kita pake lagi kan  >>/ >>/

Offline Erem

  • sahabatnya
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1832
  • Location: Depok
  • Date Registered: March 14, 2008, 08:07:31 am
  • Reputasi : 198
  • xlalu gratz
    • Email
Re: ALL ABOUT WIFI
« Reply #79 on: April 26, 2008, 12:48:41 pm »
@betul bro bisa pake pc aja.