Author Topic: Hosting Gratis  (Read 100720 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #120 on: April 01, 2009, 02:27:46 pm »
Mohon bantuan nih, saya harus membuat web site tuk sekolah saya, saya harus mulai dari mana..?
Apa saya buat dulu di laptop  ?. ada rekan yang menyarankan pake Joomla tapi bingung.
waktunya hanya 2 minggu nih.

Offline benolsatuem

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1498
  • Location: SmG
  • Date Registered: January 30, 2009, 11:41:22 pm
  • Reputasi : 123
    • benolsatuem
Re: Hosting Gratis
« Reply #121 on: April 01, 2009, 03:24:00 pm »
Mohon bantuan nih, saya harus membuat web site tuk sekolah saya, saya harus mulai dari mana..?
Apa saya buat dulu di laptop  ?. ada rekan yang menyarankan pake Joomla tapi bingung.
waktunya hanya 2 minggu nih.

kalo pengen cepet
bisa pake blogspot ato wordpress pak
themes juga dah banyak yg gratis, tinggal pasang dan edit bentuk tampilan
trus kalo mau dibikin domain tinggal di forwd aja
ga ampe 2 minggu pasti jadi
menurut saya gitu se pak

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Hosting Gratis
« Reply #122 on: April 02, 2009, 02:10:03 am »
kalo di blogspot dan wordpress, hitungan menit bisa jadi.... tapi kalo pake beli domain, mungkin perlu 2 hari... :D

kalo pake beli domain, mesinnya pake wordpress aja pak guru, lebih simple dan mudah dioperasikan, tapi bentuknya bukan website lagi, melainkan weblog...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline benolsatuem

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1498
  • Location: SmG
  • Date Registered: January 30, 2009, 11:41:22 pm
  • Reputasi : 123
    • benolsatuem
Re: Hosting Gratis
« Reply #123 on: April 02, 2009, 02:11:45 am »
kalo di blogspot dan wordpress, hitungan menit bisa jadi.... tapi kalo pake beli domain, mungkin perlu 2 hari... :D

kalo pake beli domain, mesinnya pake wordpress aja pak guru, lebih simple dan mudah dioperasikan, tapi bentuknya bukan website lagi, melainkan weblog...

yup, mending pake wp, gampang maintenance, backup, tool juga dah banyak  :D
tampilan juga ga kalah  >>/

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #124 on: April 02, 2009, 02:46:57 pm »
makasih, cuman kalau yang seperti itu mah nanti di tolak. ini proyek masuk dalam bantuan tahunan dan ada anggarannya. takutnya malah di tuntut kalau pake yang gratis

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Hosting Gratis
« Reply #125 on: April 02, 2009, 03:06:14 pm »
Beli hosting aja pak guru, di idwebhost atau rumahweb.. Nanti enginenya yg pake wordpress.. Ato klo pengen lbh keren pake Joomla aja yg mudah, templatenya jg banyak...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Kang_Chun

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1401
  • Age: 34
  • Location: Bojonegoro-Jatim
  • Date Registered: January 29, 2009, 10:51:43 pm
  • Reputasi : 82
  • Nick Lama : Chun
    • Freewares Blog
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #126 on: April 02, 2009, 03:47:27 pm »
Beli hosting aja pak guru, di idwebhost atau rumahweb.. Nanti enginenya yg pake wordpress.. Ato klo pengen lbh keren pake Joomla aja yg mudah, templatenya jg banyak...

banyak kok CMS yang keren, jangan kuatir di internet buanyak. mmudah kok. cukup ngerti html dikit2 aja udah ok tuh.
Alat tempur: 6ft solid tanaka, eks asnus, eks endomee, eks telvis, rx openbox s9, rx matrix, ss2 dvb card                                                           

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #127 on: April 22, 2009, 08:06:10 pm »
Akhirnya penantian panjang tuk punya domain di sekolah hari ini terwujud.
Seminggu yang lalu saya sewa hosting dan beli domain melalui CV. Makassartech yang tak punya kantor dan tidak profesional. Masak pengelola web akses internet bisanya di warkop yang hostpot gratis.. he he bayar sewa hosting dan beli domain. seminggu menunggu domain tidak jadi juga. hanya di beri akses c Panel tuk upload file. semua sudah diupload namun tidak bisa diakses walau sudah diberi IP tuk akses. kesal dan merasa tertipu akhirnya saya putuskan mendaftar hosting lagi di internux. karena pake server sendiri file webnya di cdkan. cuman hosting terendah 1 Gb. he he basicnya joomla hanya 31 Mb. namun tadi siang mendaftar malam dah bisa diakses. dilema.. mau sumpah serapahi si makassartech takut domainnnya jadi lalu isinya gambar p***o diisi oleh dia.

makasih bro yang beri masukan. saya pake joomla. monggo mampir di http://www.smadamaros.com
masih dalam pembenahan.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Hosting Gratis
« Reply #128 on: April 23, 2009, 02:21:13 am »
>>/ pak risal... temanya gelap2an ya pak... hehhehe :D Selamat buat SMADAMAROS... moga tambah sukses...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #129 on: April 23, 2009, 11:02:57 pm »
>>/ pak risal... temanya gelap2an ya pak... hehhehe :D Selamat buat SMADAMAROS... moga tambah sukses...

keliling cari themes yang cocok cuman ini bro maxx. banyak sih yang cantik tapi artikel banyak terpotong.(terutama table)
terpaksa juga ambil gambar themesnya total he he. saya sudah keliling mengarahkan kamera tuk ambil gedung di sekolah saya tapi kemana kamera menyorot isinya rumput dan pohon yang nutupi gedung. ya.. pake ini aja. tuk sementara, sekedar buat buktiin ke laporan proyek  kalau web sudah ada.

Masih belajar. ini pun tidak puas karena yang upload dan setting orang internux. masih penasaran setting sendiri.

makasih bro maxx. saya juga tetap mencantumkan forsat di footer web.

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Hosting Gratis
« Reply #130 on: April 24, 2009, 07:26:17 am »
Iya kemaren waktu liat footer nya ada link forsat, tambah naik nih rating forsat.. Nanti tak link jg di blog saya ya webnya... >>/
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline santika

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 430
  • Location: Lembang - Bandung
  • Date Registered: September 24, 2007, 03:47:06 pm
  • Reputasi : 37
  • Web designer for hire
    • Berbagi tentang teknologi dan sekitar kita.
Re: Hosting Gratis
« Reply #131 on: April 24, 2009, 10:33:22 pm »
Sekedar info untuk berbagi bro, kalau untuk membuat sebuah web site yang komplit sudah ada webnya + forum dan keduanya langsung terintegrasi silahkan coba     
http://www.memht.com/ dan pada awal setup kita diberi pilihan mau bentuk blog atau portal, untuk web sekolah dan intansi menurut saya cocok sekali, urusan theme memang belum banyak tetapi bawaannya sudah bagus dan mudah di modif ;-) serta elegan, dari sisi backend sudah lengkap. Clean Url abis jadi bener2 search engine friendly...silahkan mencoba ;-)

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Hosting Gratis
« Reply #132 on: April 25, 2009, 07:00:04 pm »
Akhirnya pakar web kita bagi infonya >>/ sepertinya memang udah layak nih kita bagi dua jd: komputer, networking tersendiri... pengen belajar banyak nih tentang CMS dan blog engine.. Kebetulan skali bro santika udah hadir di sini...
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS

Offline Mang

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3029
  • Age: 11
  • Location: BANTEN-3902
  • Date Registered: January 05, 2009, 03:22:27 pm
  • Reputasi : 135
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #133 on: May 02, 2009, 10:21:57 am »
pak santika >>/
MR3220+Openwrt>>DM500s+.....>>Dish-mesh9f

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #134 on: May 02, 2009, 01:44:59 pm »
ok bro maxx. dibuat deh topik CMS. Joomla and SMF kita bisa share

Offline mikocok

  • Murid
  • **
  • Posts: 127
  • Date Registered: March 08, 2008, 09:44:00 pm
  • Reputasi : 12
Re: Hosting Gratis
« Reply #135 on: May 03, 2009, 12:27:23 pm »
Iyah menunggu nih topik soal cms joomla, soalnya cms ini paling populer dan banyak di pakai user.

Offline benolsatuem

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1498
  • Location: SmG
  • Date Registered: January 30, 2009, 11:41:22 pm
  • Reputasi : 123
    • benolsatuem
Re: Hosting Gratis
« Reply #136 on: May 03, 2009, 03:53:28 pm »
ayo, master2nya mana ni
segera dimulai perkuliahanya  :D

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #137 on: May 04, 2009, 08:23:05 am »
Sekarang hanya momod yg bs bikin topik baru

Offline Nuel

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5262
  • Age: 49
  • Location: MEDAN - Sumut - ACEH
  • Date Registered: September 24, 2007, 07:08:18 pm
  • Reputasi : 223
  • "Nuelsat Parabola" we serve better
    • Nuelsat Parabola
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #138 on: May 11, 2009, 11:21:30 pm »
Sekarang hanya momod yg bs bikin topik baru

" Hanya Momod"
Bukan Yang Lain

kaye idvs aja ya,
hehehe
Cek Harga dan Foto Product BBm Pin: 28155E4F  WhatsApp: 08991960292
http://nuelsat-parabola.com

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Hosting Gratis
« Reply #139 on: May 12, 2009, 01:19:10 pm »
maaf ada yang bisa beri petunjuk, kenapa doamin saya kalau diakses biasa muncul seperti ini ?