Author Topic: Vinasat 1/2 KU - 132E  (Read 332873 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline nurza

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 636
  • Age: 33
  • Location: Bangka Induk
  • Date Registered: September 01, 2009, 01:33:57 am
  • Reputasi : 18
  • WhatsApp 081213678800
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5 Firefox 3.5
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #120 on: June 21, 2010, 09:55:44 pm »
HTV7 clear bangat
alat tempur dish astro

Bro thaipro tolong upload foto baut pada tiang dish astro nya biar kita2 bisa pointing Vinasat 1 KU Band juga
truz berapa kemiringan dish nya.

salam hangat...thx
Bermimpi adalah langkah awal mencapai keberhasilan. Tapi mimpi itu tetap semu, jika tindakan tidak nyata.....!!!

Offline Edie

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 333
  • Date Registered: October 27, 2008, 02:02:19 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.5 Firefox 3.5.5
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #121 on: June 22, 2010, 04:14:43 pm »
klu di sumatera selatan (palembang) bisa dilock pake 6" solid gx ya, aq punya lnb Venus, bagus gx???

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4921
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 210
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.18 Firefox 3.0.18
    •  kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #122 on: June 24, 2010, 08:27:37 pm »
Bro, saya mau tanya...
Saya ingin menggabungkan dish solid 7 ft dengan LNB ex Asnus untuk mengejar mbak Vina KU..
namun, saya mengalami kendala karena Vina Ku nggak mau nyantol, padahal Yang C-Band udach lengket di posisi 50 % di Goldsat saya...
Ini saya lampirkan gambar posisi LNBnya...
Dalam gambar, adalah posisi saat kabel ke RX memang belum saya pindahkan. Namun, posisinya persis seperti itu..
Pengaturan di RX menjadi universal 9750-10600  pun sudah saya rubah..

Atas gambar : Timur
Bawah: Barat
Mohon bimbingan...

« Last Edit: June 24, 2010, 08:31:56 pm by pippo_adhif »
    

Offline N6e5000ttt

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1333
  • Age: 55
  • Location: Karawaci - Tangerang - Jawa Barat - Indonesia
  • Date Registered: May 14, 2009, 08:06:51 pm
  • Reputasi : 131
  • Masih terus berguru
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #123 on: June 24, 2010, 09:11:26 pm »
Bro, saya mau tanya...
Saya ingin menggabungkan dish solid 7 ft dengan LNB ex Asnus untuk mengejar mbak Vina KU..
namun, saya mengalami kendala karena Vina Ku nggak mau nyantol, padahal Yang C-Band udach lengket di posisi 50 % di Goldsat saya...
Ini saya lampirkan gambar posisi LNBnya...
Dalam gambar, adalah posisi saat kabel ke RX memang belum saya pindahkan. Namun, posisinya persis seperti itu..
Pengaturan di RX menjadi universal 9750-10600  pun sudah saya rubah..

Atas gambar : Timur
Bawah: Barat
Mohon bimbingan...


Bro Pip..biar ngga bingung, coba dipake single KU-Band dulu, pasang di-fokus..yg paling mudah cari Nss6 KU Band dl, kalo sudah berhasil baru pointing Vina-KU, setelah Lock baru gandeng dgn C Band..kan jd mudah..kalo langsung gandeng kadang kita dikecohkan oleh permainan diseqc..jd pusing...he.he..
INDAH-NYA RAMDHAN, INDAH-NYA BERBAGI...SELAMAT MENYONGSONG KEMENANGAN..SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H..MOHON MAAF LAHIR & BATIN

Offline Budiarno

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11841
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #124 on: June 24, 2010, 09:39:50 pm »
mungkin ada baiknya LNB Ku nya ditaroh di tengah aja bro... jangan di offset...
I'm Here - My blog > DVBS

Offline Nuel

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5262
  • Age: 48
  • Location: MEDAN - Sumut - ACEH
  • Date Registered: September 24, 2007, 07:08:18 pm
  • Reputasi : 223
  • "Nuelsat Parabola" we serve better
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Nuelsat Parabola
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #125 on: June 24, 2010, 10:20:34 pm »
Ganti Lnb nya,
jangan pakai jenis offset,
pakai jenis yang sesuai dengan dish yang dipergunakan untuk hasil maksimal,

karena pakai Lnb Ku Yuri Prime Fokus saja agak sulit lock vinasat ku band,
apalagi pakai lnb offset di prime fokus dish,

makin jauh aja vinanya...........
Cek Harga dan Foto Product BBm Pin: 28155E4F  WhatsApp: 08991960292
http://nuelsat-parabola.com

Offline ari_konek

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 387
  • Age: 34
  • Location: Pengalihan/Tembilahan RIAU
  • Date Registered: April 07, 2008, 02:31:50 am
  • Reputasi : 12
  • 08126802021
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.5 Firefox 3.5.5
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #126 on: June 25, 2010, 12:44:45 am »
Ganti Lnb nya,
jangan pakai jenis offset,
pakai jenis yang sesuai dengan dish yang dipergunakan untuk hasil maksimal,

karena pakai Lnb Ku Yuri Prime Fokus saja agak sulit lock vinasat ku band,
apalagi pakai lnb offset di prime fokus dish,

makin jauh aja vinanya...........

makasih ats arahannya pak Nuel.

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4921
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 210
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.0.16823) Opera 9.80 (Opera Mini 5.0.16823)
    •  kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #127 on: June 25, 2010, 04:05:02 am »
Bro Pip..biar ngga bingung, coba dipake single KU-Band dulu, pasang di-fokus..yg paling mudah cari Nss6 KU Band dl, kalo sudah berhasil baru pointing Vina-KU, setelah Lock baru gandeng dgn C Band..kan jd mudah..kalo langsung gandeng kadang kita dikecohkan oleh permainan diseqc..jd pusing...he.he..
mungkin ada baiknya LNB Ku nya ditaroh di tengah aja bro... jangan di offset...
Ganti Lnb nya,
jangan pakai jenis offset,
pakai jenis yang sesuai dengan dish yang dipergunakan untuk hasil maksimal,

karena pakai Lnb Ku Yuri Prime Fokus saja agak sulit lock vinasat ku band,
apalagi pakai lnb offset di prime fokus dish,

makin jauh aja vinanya...........

bro Nuel :
memang kemarin saya sempat ingin pasang Yuri, bro.. Tapi, pas saya tanya harganya, kndisi keuangannya yg belum memadai..
LNB Astronya aja hibah dari tetangga, kumplit ma dishnya..sempat ditawarin juga rx Astro, saya tolak, coz saya blum tau bsa dimanfaatkan untuk apa..
Hehehehe..

Bro Maxx n N6e5000ttt :
thx sekali atas penjelasannya..jdi makin semangat saya..
Kemudian, mengenai dudukan LNBnya gimana ya bro, apa bisa hanya dengan memakai dudukan LNB C-Band?
Mohon penjelasan untuk perjuangan esok..
..Thx before..
    

Offline @dhitya

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1611
  • Date Registered: October 01, 2007, 02:58:35 pm
  • Reputasi : 104
  • ..si loreng,,
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.51 Opera 9.51
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #128 on: June 25, 2010, 12:58:08 pm »
Bro Pip..biar ngga bingung, coba dipake single KU-Band dulu, pasang di-fokus..yg paling mudah cari Nss6 KU Band dl, kalo sudah berhasil baru pointing Vina-KU, setelah Lock baru gandeng dgn C Band..kan jd mudah..kalo langsung gandeng kadang kita dikecohkan oleh permainan diseqc..jd pusing...he.he..
mungkin ada baiknya LNB Ku nya ditaroh di tengah aja bro... jangan di offset...
Ganti Lnb nya,
jangan pakai jenis offset,
pakai jenis yang sesuai dengan dish yang dipergunakan untuk hasil maksimal,

karena pakai Lnb Ku Yuri Prime Fokus saja agak sulit lock vinasat ku band,
apalagi pakai lnb offset di prime fokus dish,

makin jauh aja vinanya...........

bro Nuel :
memang kemarin saya sempat ingin pasang Yuri, bro.. Tapi, pas saya tanya harganya, kndisi keuangannya yg belum memadai..
LNB Astronya aja hibah dari tetangga, kumplit ma dishnya..sempat ditawarin juga rx Astro, saya tolak, coz saya blum tau bsa dimanfaatkan untuk apa..
Hehehehe..

Bro Maxx n N6e5000ttt :
thx sekali atas penjelasannya..jdi makin semangat saya..
Kemudian, mengenai dudukan LNBnya gimana ya bro, apa bisa hanya dengan memakai dudukan LNB C-Band?
Mohon penjelasan untuk perjuangan esok..
..Thx before..
jawabannya bisa !

Offline pippo_adhif

  • not
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4921
  • Location: 404 Not Found
  • Date Registered: February 11, 2009, 09:51:05 pm
  • Reputasi : 210
  • kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa dan kupikirkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.10 Firefox 3.0.10
    •  kutulis yang kutahu, kubaca, kurasa, dan kupikirkan
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #129 on: June 25, 2010, 08:03:44 pm »
Ok bro @dhitya, thx informasinya... Besok coba pointing lagi...

 >>/ >>/
    

Offline thaipro

  • Murid
  • **
  • Posts: 111
  • Date Registered: April 29, 2010, 06:27:50 pm
  • Reputasi : 14
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.4 Firefox 3.6.4
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #130 on: June 25, 2010, 10:10:50 pm »
malam ini banyak channel $ yang kebuka FTA... ku band sahaja

Offline ketukewi

  • Belum Saatnya Jadi
  • R.I.P
  • Ksatria
  • *****
  • Posts: 1887
  • Age: 47
  • Location: "Ende Flores"
  • Date Registered: November 18, 2007, 11:44:19 am
  • Reputasi : 106
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5 Firefox 3.5
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #131 on: June 30, 2010, 09:07:51 am »
agar signal lock dengan baik, posisi conector menghadap arah mana...
mohon pencerahannya

Posisi Ende-Flores-NTT

"Juru Paturu - Mboka Patuke - Kura Pakessa - Resi Pabagi"

Offline ikri_2011

  • Ku tulis apa yg kurasa dan ketahui...
  • The Scanner
  • Master
  • ********
  • Posts: 5517
  • Age: 29
  • Location: Jakarta Barat
  • Date Registered: February 17, 2010, 02:28:58 pm
  • Reputasi : 107
  • Ini Pin Baru, D0BBC19C / W.A 085293239628
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.5 Firefox 3.5.5
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #132 on: June 30, 2010, 09:16:44 am »
klu di sumatera selatan (palembang) bisa dilock pake 6" solid gx ya, aq punya lnb Venus, bagus gx???
bisa bro, tapi di perbatasan antara bengkulu dan sumsel kota manna sinyal minim banget dengan dish 6f solid.. (n) (n) (n)tapi lumayanlah
untuk area jabodetabek dan sekitarnya, yang butuh bantuan tracking, silahkan call 0852 9323 9628

Offline Indra

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1709
  • Age: 37
  • Location: When Clone Attack ,...I Will be There !!!
  • Date Registered: September 06, 2008, 08:20:08 pm
  • Reputasi : 105
  • Dafuq ,...... Clone Attacked !!!
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #133 on: June 30, 2010, 03:59:21 pm »
  Jujur aja  gua sangat tertarik untuk ngelock Vinasat 1 Ku-band , ini , karena dengan lokasi gua , gua rasa cukup dengan dish meash (gak perlu solid) udah bisa dilock.

  Tapi setelah meliat di lyngsat.com ,.....channel2 yang Fta , cuman : HTV 1 s/d 9 , serta VTV 1 s/d 6 , dan harus rx MPEG 4 pula (yang paling murah , palingan solomon hd) ,....gua jadi mengurungkan niat gua.

Kadang-kadang NatGeo HD dan kawan-kawan juga terbuka koq,
masih mau ngurungkan niat juga???
ngelocknya juga ngga terlalu mudah walau posisi di sumatera,
jadi ada tantangan terzsendiri untuk bisa lock satelit Vinasat Ku Band ini.

Bro ,...kalau pake dish 6 feet solid ,..LNBnya Yuri / Fuji. Kira2 bisa ngelock , gak ?
,...When Clone Attack ,..I Will be There !!!

Offline Wahid

  • belum pantas dikatakan
  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 782
  • Age: 38
  • Location: West Borneo
  • Date Registered: September 14, 2008, 06:24:46 pm
  • Reputasi : 117
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #134 on: June 30, 2010, 04:25:51 pm »
  Jujur aja  gua sangat tertarik untuk ngelock Vinasat 1 Ku-band , ini , karena dengan lokasi gua , gua rasa cukup dengan dish meash (gak perlu solid) udah bisa dilock.

  Tapi setelah meliat di lyngsat.com ,.....channel2 yang Fta , cuman : HTV 1 s/d 9 , serta VTV 1 s/d 6 , dan harus rx MPEG 4 pula (yang paling murah , palingan solomon hd) ,....gua jadi mengurungkan niat gua.

Kadang-kadang NatGeo HD dan kawan-kawan juga terbuka koq,
masih mau ngurungkan niat juga???
ngelocknya juga ngga terlalu mudah walau posisi di sumatera,
jadi ada tantangan terzsendiri untuk bisa lock satelit Vinasat Ku Band ini.

Bro ,...kalau pake dish 6 feet solid ,..LNBnya Yuri / Fuji. Kira2 bisa ngelock , gak ?
wah kalau dilihat dari beam satelit tersebut di riau...masih bisa....bro.....apalagi lnb nya yuri / fuji


Offline Edie

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 333
  • Date Registered: October 27, 2008, 02:02:19 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Sony Ericsson K750i Sony Ericsson K750i
  • Browser:
  • Unknown Unknown
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #135 on: June 30, 2010, 08:09:47 pm »
Siapa yang udah lock vinasat pake lnb venus?

Offline Nuel

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5262
  • Age: 48
  • Location: MEDAN - Sumut - ACEH
  • Date Registered: September 24, 2007, 07:08:18 pm
  • Reputasi : 223
  • "Nuelsat Parabola" we serve better
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
    • Nuelsat Parabola
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #136 on: July 01, 2010, 07:23:02 pm »
Siapa yang udah lock vinasat pake lnb venus?


Kalau di Medan sudah bisa bro.....
ngga tau kalau tempat lain,
Cek Harga dan Foto Product BBm Pin: 28155E4F  WhatsApp: 08991960292
http://nuelsat-parabola.com

Offline krizz

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 428
  • Age: 42
  • Location: Lat: -6.6435 Long: 110.9754 Pati_Jateng
  • Date Registered: January 13, 2009, 09:14:36 am
  • Reputasi : 3
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Chrome 5.0.375.70 Chrome 5.0.375.70
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #137 on: July 02, 2010, 08:02:26 am »
Bro, saya mau tanya...
Saya ingin menggabungkan dish solid 7 ft dengan LNB ex Asnus untuk mengejar mbak Vina KU..
namun, saya mengalami kendala karena Vina Ku nggak mau nyantol, padahal Yang C-Band udach lengket di posisi 50 % di Goldsat saya...
Ini saya lampirkan gambar posisi LNBnya...
Dalam gambar, adalah posisi saat kabel ke RX memang belum saya pindahkan. Namun, posisinya persis seperti itu..
Pengaturan di RX menjadi universal 9750-10600  pun sudah saya rubah..

Atas gambar : Timur
Bawah: Barat
Mohon bimbingan...


dari pengalamanku masang dish astronya jangan tegak lurus begitu, tapi dimiringkan aja sekitar 45%, ntar ada peningkatan sinyal yang cukup signifikan.. terus cari dulu yang besar signalnya kayak NSS6
Tapi LNB ini g bs dipake untuk freq Ku High..
- 9ft mesh - 6ft solid - alabama rec - ss2 -

Offline limsiahiang

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 51
  • Date Registered: September 05, 2009, 11:05:19 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.9 Firefox 3.5.9
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #138 on: July 03, 2010, 11:07:23 am »
Siapa yang udah lock vinasat pake lnb venus?


Kalau di Medan sudah bisa bro.....
ngga tau kalau tempat lain,

salam kenal NUEL
saya juga dimedan
boleh tau alat tempurnya apa saja ...

thank's

Offline ILMAN

  • katanya..tapi belum seorang
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1731
  • Age: 34
  • Location: makasar
  • Date Registered: March 26, 2010, 01:27:40 pm
  • Reputasi : 179
  • cv silvatama indonesia
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.0.18741) Opera 9.80 (Opera Mini 5.0.18741)
    • Email
Re: Vinasat 1/2 KU - 132E
« Reply #139 on: July 03, 2010, 12:35:15 pm »
permisi kwan2 sulsel kira2 bs gk sivinanya saya mau liat wajah ayunya yg ktanya mwanis..mohn pencerahan suhu..salam dr sulsel