Author Topic: VLC  (Read 85412 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #20 on: November 28, 2007, 09:56:17 am »
Untuk memperkuat sinyal WIFI

Bahan :
1. Bekas kawat kandang ayam...ayam ambil dl n jgn ampe lepas  '/;
2. 2 kartu simcard yg tidak terpakai
3. 4pcs kabel ties
4. Obeng kecil yg ujungnya dipanasi korek untuk bikin lobang di simcard (ga ada modal beli drill... '/;)

Met mencoba
« Last Edit: November 28, 2007, 10:00:23 am by sk8ergeek »

Offline anatoly

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 598
  • Date Registered: September 22, 2007, 10:56:59 am
  • Reputasi : 25
  • The Secret Agent
    • Email
Re: VLC ?
« Reply #21 on: November 28, 2007, 12:13:21 pm »
1. Masing2 SIM card dipasang di sebelah mananya bro? Fotonya kurang jelas.
2. Apakah ada direct connection antara kawat kandang ayam dg antena?
3. Berapa persen penguatan signalnya?
4. Dg model parabolic berarti signal tdk terpancar omnidirectional (menyebar) tapi directional (arah tertentu), betul nggak bro?
5. Good Experience

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #22 on: November 28, 2007, 01:05:35 pm »
1. Masing2 SIM card dipasang di sebelah mananya bro? Fotonya kurang jelas.
2. Apakah ada direct connection antara kawat kandang ayam dg antena?
3. Berapa persen penguatan signalnya?
4. Dg model parabolic berarti signal tdk terpancar omnidirectional (menyebar) tapi directional (arah tertentu), betul nggak bro?
5. Good Experience

Hehe maklum hp camera bole pinjem  :D
1. simcard bekas (bntuk segi4) hny untuk penahan antara anten dgn parabolicnya. Jd simcard A -> gabus -> simcard
    B (dilihat dr sisi depan)

    ==========    <- simcard A
    ///////////////    <- gabus
    ==========    <- simcard B

   sisi bawah simcard bs jg dilem ato di lakban. Untuk lekukan cembung (sisi yg akan ditempel ke kawat) bs
   dijiplak pake template (silhkan donlot attachmentnya).

2. Posisi anten terletak di lobang tengah simcard (liat template yg ada tanda focus point-nya), ini mirip LNB yg ada
   di parabola biasa kita.

3. Biasanya para pakar WIFI pake s/w www.netstumbler.com tuk tolak ukur signalnya. Kurang lbh 3%-7%,
    ato bro anatoly bs trial sendiri.

4. Mantabs brooo  >>/ btul bgnt tuh....

5. For the forum  </<
 
« Last Edit: November 29, 2007, 12:21:26 pm by sk8ergeek »

Offline anatoly

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 598
  • Date Registered: September 22, 2007, 10:56:59 am
  • Reputasi : 25
  • The Secret Agent
    • Email
Re: VLC ?
« Reply #23 on: November 29, 2007, 09:42:26 am »
Saya coba pakai Wifi, Wireless Router ada di lantai 2 sedangkan saya di lantai 1, gambar lancar, padahal DM500 ada di rumah kedua yg terhubung dg Router pakai kabel UTP sejauh 30meter. Sejauh signal wifinya kuat gambarnya tetap lancar. Saya juga nyalakan 2 komputer utk nonton bersamaan lancar. Saya masih akan mencoba utk nyalakan 6 komputer utk nonton bersamaan.

DM i love you, my friends in forum i love you, forumsatelit i love you, muaaacchhhhh....... :LV:
Saya sudah coba streaming secara bersamaan menggunakan 6 komputer, gambar dan suara lancar, tiap komputer gambar dan suara selisih antara 0,5-2detik. Yg masih jadi pertanyaan, ketika salah satu komputer ditutup program Windows Media Playernya, maka semua komputer secara bersamaan gambar dan suaranya menghilang. Kenapa begitu ya? apa krn saya tdk mensetting IP forward (saya blm menemukan hrs setting di bagian mananya).

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #24 on: November 29, 2007, 02:28:18 pm »
Saya coba pakai Wifi, Wireless Router ada di lantai 2 sedangkan saya di lantai 1, gambar lancar, padahal DM500 ada di rumah kedua yg terhubung dg Router pakai kabel UTP sejauh 30meter. Sejauh signal wifinya kuat gambarnya tetap lancar. Saya juga nyalakan 2 komputer utk nonton bersamaan lancar. Saya masih akan mencoba utk nyalakan 6 komputer utk nonton bersamaan.

DM i love you, my friends in forum i love you, forumsatelit i love you, muaaacchhhhh....... :LV:
Saya sudah coba streaming secara bersamaan menggunakan 6 komputer, gambar dan suara lancar, tiap komputer gambar dan suara selisih antara 0,5-2detik. Yg masih jadi pertanyaan, ketika salah satu komputer ditutup program Windows Media Playernya, maka semua komputer secara bersamaan gambar dan suaranya menghilang. Kenapa begitu ya? apa krn saya tdk mensetting IP forward (saya blm menemukan hrs setting di bagian mananya).

good experiment
yoo...mgkn sj itu bs terjadi bro, IP masing" client kudu di forward.
saat ini sy bru 2 unit yg terkoneksi, wifi dan lan. VLC lom sanggup > 2 unit tuk streaming krn 1 unit PC saja sdh patah". untuk setting bitcontrol ada di systray (pojok kanan windows), disana ada setting tuk video n audio. smpet jg sy ngalamin suara delay pd media player, kmdian sy reinstal bitcontrol-nya lg dan normal kembali.
ini ada bantuan dikit bro :
http://www.bitcontrol.com/download/bcMPEG2dec_2007_en.pdf -- bantuan Codec
http://www.bitcontrol.com/download/bcDTVLink_2007_en.pdf -- bantuan frontend bitcontrol

ato... ada 1 pilihan pada bitcontrol (start menu>bitcontrol), dbox2 multicast.CMIIW
sy lom garap ini, mgkn dgn pilihan ini data mpeg2 di buffer dl ke komputer bru kmdian di forward ke kompie client.
secara teori suara atopun gambar yg berefek jaggies bs dihindari dgn opsi ini.

ato... versi codec yg bung anatoly dpt itu versi lawas n free n ada bug-nya, saat ini versinya bitcontrol® MPEG-2 Decoder 2.1
ada di http://www.bitcontrol.com/download/download.shtml
ini keterangannya : http://www.bitcontrol.com/download/readme_bcMPEG2dec_en.html

Note : data streaming yg ditransfer ke client krng lbh 9Mbit. Tuk perbandingan Ethernet card 100Mbit.
met berjuang lg bro...

« Last Edit: November 29, 2007, 02:42:08 pm by sk8ergeek »

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #25 on: November 30, 2007, 08:19:18 am »
@bro anatoly  :HI:
kabar gembira...
bitcontrol DTVLink dan MPEG-2 decodernya yg versi lawas bs diupdate langsung dgn cara menginstalnya saja (tanpa prlu diuninstal versi yg lama), lisensi tetap make yg lama.

ada lg namanya bitcontrol multicast server, sy ubek" lom ktemu keygen-nya di dunia maya
bagi rekan" forsat yg sdh tau mohon diinfokan.

 ';/

met ber-X-perimen

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: VLC ?
« Reply #26 on: May 20, 2008, 10:00:32 am »
Bung saya kok blm mudeng to...

Bisa diajarin dari awal gak bung???

mau mulai dari mana kok bingung???

pertama apa yang perlu di siapakan...

kalo pengertian saya gini??
ini ada komputer 5 buah..
terus satu komputer bisa nonton  tv rcti.ato apalah...

terus ke empat komputer juga bisa toton tv tanpa beli tv tuner...bahkan bisa pilih chanel berbeda kalo bisa??

itu gimana caranya????apa yang mensti dilakukan?????
dan dimulai dari mana???
« Last Edit: May 20, 2008, 10:13:00 am by luky »
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #27 on: May 20, 2008, 10:08:54 am »
Bung saya kok blm mudeng to...

Bisa diajarin dari awal gak bung???
ga mudeng dimananya? semuanya?
bro luky sdh bisa setting wifi kan? ya tinggal tambah program streaming saja.

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: VLC ?
« Reply #28 on: May 20, 2008, 10:22:25 am »
Bung saya kok blm mudeng to...

Bisa diajarin dari awal gak bung???
ga mudeng dimananya? semuanya?
bro luky sdh bisa setting wifi kan? ya tinggal tambah program streaming saja.
Itu dia bung prog. pakai apa itu bung yang bagus....disini diulas banyak gak fokus ke satu prog jadi bingung menafsirkanya>>
di sumber pakai prog apa??
dan dicleint pakai prog apa begitu bung???

maaf ya kalo petanyaanya mendasar.....
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #29 on: May 20, 2008, 11:56:39 am »
Bung saya kok blm mudeng to...

Bisa diajarin dari awal gak bung???
ga mudeng dimananya? semuanya?
bro luky sdh bisa setting wifi kan? ya tinggal tambah program streaming saja.
Itu dia bung prog. pakai apa itu bung yang bagus....disini diulas banyak gak fokus ke satu prog jadi bingung menafsirkanya>>
di sumber pakai prog apa??
dan dicleint pakai prog apa begitu bung???

maaf ya kalo petanyaanya mendasar.....

ga fokus ke 1 proggie krn kita masih review mana yang terbaik tuk streaming, maka thread inilah yang bahas soal itu. Bergantung selera bro luky mana bagus menurut bro luky, mau bitcontrol / vlc, smua itu ada kelebihan dan kekurangan. Bnyk kendala klo medianya WIFI antara lain gelombang mikro yg ganggu dan jarak ato krn gejala alam (pohon disekitar tinggi-tinggi). FYI, streaming dgn bitctrl ini memakan bandwidth 9Mbit/s (DVB-S) dgn media LAN 100Mbit/s ato WIFI 54Mbit/s. Tidak disarankan dgn LAN 10Mbit/s.
So teorinya...mnrt bro luky mulus ga kira" klo di streaming kan ke PC client?

karena ini bahas streaming, ya sumbernya dari rx STB (set-top box) / PC itu sendiri. tuk bitcontrol, rx PC saat ini technotrend dan DM yg didukung (CMIIW). Misal, klo sumbernya PC, client bisa rx Linux ato PC, sebaliknya jg bgtu sumbernya rx Linux, clientnya bisa PC ato sama" rx Linux.

smoga membantu  ;D

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: VLC ?
« Reply #30 on: May 20, 2008, 02:27:31 pm »
Bung saya kok blm mudeng to...

Bisa diajarin dari awal gak bung???
ga mudeng dimananya? semuanya?
bro luky sdh bisa setting wifi kan? ya tinggal tambah program streaming saja.
Itu dia bung prog. pakai apa itu bung yang bagus....disini diulas banyak gak fokus ke satu prog jadi bingung menafsirkanya>>
di sumber pakai prog apa??
dan dicleint pakai prog apa begitu bung???

maaf ya kalo petanyaanya mendasar.....

ga fokus ke 1 proggie krn kita masih review mana yang terbaik tuk streaming, maka thread inilah yang bahas soal itu. Bergantung selera bro luky mana bagus menurut bro luky, mau bitcontrol / vlc, smua itu ada kelebihan dan kekurangan. Bnyk kendala klo medianya WIFI antara lain gelombang mikro yg ganggu dan jarak ato krn gejala alam (pohon disekitar tinggi-tinggi). FYI, streaming dgn bitctrl ini memakan bandwidth 9Mbit/s (DVB-S) dgn media LAN 100Mbit/s ato WIFI 54Mbit/s. Tidak disarankan dgn LAN 10Mbit/s.
So teorinya...mnrt bro luky mulus ga kira" klo di streaming kan ke PC client?

karena ini bahas streaming, ya sumbernya dari rx STB (set-top box) / PC itu sendiri. tuk bitcontrol, rx PC saat ini technotrend dan DM yg didukung (CMIIW). Misal, klo sumbernya PC, client bisa rx Linux ato PC, sebaliknya jg bgtu sumbernya rx Linux, clientnya bisa PC ato sama" rx Linux.

smoga membantu  ;D
Kalo mulus gaknya ke cleint inikan belum dicoba...
Cuma jaringanku saya set ke wifi type b yang bearti maksimal cuma 11mb.
Tapi berhubung saya gunakan penerima radio type senao 1136 cb+ maka lan nya cuma 10mb.
belum kalo jaringannya krodit munkin cuma 1-5,5mb.
Tapi waktu tak lihat aces pointku rta-rata kecepatanyanya masih 11mb.
Kerena acces point saya gunakan senao type 3610s yang mana saya set juga ke b.

Tapi sayakan sering nonton juga siaran tv lewat internet. Ini aja bisa padahal kecepatan netku maksimal cuma 384/64 walaupun kadang beberapa detik lancar-beberapa detik ngadat kerana harus nunggu buffering dari sumbernya.

Kalo dibandingkan kecepat wifi kan jauh ketinggalan. tapi bisa. Apa lagi wifi yang kecepatan berpuluh kali lipat lebih cepat saya rasa bisa. tapi ini teorinya pelaksananya belum tau karena belum coba.

Saya mau nanya juga umpama ada net 1000kbps ama 100kb/s itu cepet mana?
Dan wifi itu masuk yang 54mbps ato 54mb/s???


thanks sebelumnya........ ';/
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #31 on: May 20, 2008, 03:33:30 pm »
Tuk lebih jelasnya :

"DVB streams are typically transmitted at 2, 5 Mbit/s (DVB-T), 3, 5 Mbit/s (DVB-C/S), 9 MBit/s (DVB-S) and up to 19 Mbit/s for HDTV. In a 10BaseT network these bandwidths are hardly available, and not at all in case of HDTV. We therefore recommend a 100 Mbit/s network."

 ;D bro luky bisa bikin RTRWnet masa ukuran kapasitas lupa bro :-D?? pripun iki..udah ahli tp basic lali :-D
 
1000kbps = 1Mbps
Mega bit per second = Mbps = Mb/s .... sama ga bro??
bedakan dgn
Mega Byte per second = MBps = MB/s
1 Byte = 8bit
bit = binary digit

Btul bro tuk streaming memang butuh buffering dulu dari sumber, ga bisa ga.

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: VLC ?
« Reply #32 on: May 20, 2008, 03:39:16 pm »
Tuk lebih jelasnya :

"DVB streams are typically transmitted at 2, 5 Mbit/s (DVB-T), 3, 5 Mbit/s (DVB-C/S), 9 MBit/s (DVB-S) and up to 19 Mbit/s for HDTV. In a 10BaseT network these bandwidths are hardly available, and not at all in case of HDTV. We therefore recommend a 100 Mbit/s network."

 ;D bro luky bisa bikin RTRWnet masa ukuran kapasitas lupa bro :-D?? pripun iki..udah ahli tp basic lali :-D
 
1000kbps = 1Mbps
Mega bit per second = Mbps = Mb/s .... sama ga bro??
bedakan dgn
Mega Byte per second = MBps = MB/s
1 Byte = 8bit
bit = binary digit

Btul bro tuk streaming memang butuh buffering dulu dari sumber, ga bisa ga.
Betul juga bro... '/; '/; '/; puyeng mikirne mana-mana....

Tapi kembali ke video streaming bong tolong rekomendasinya yang pernah dicoba???
an jangan lupa prog.nya bung tadi sempat muter-muter susah nyari bitcontrolnya???
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: VLC ?
« Reply #33 on: May 26, 2008, 08:04:45 am »
Bung sk8...

Maaf bro...
Bisa kasih tahu penggunaan vlc disisi sever dan cleint...
Dan cara settingnya sekalian.....

Makasih sebelumnya... ';/
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline anatoly

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 598
  • Date Registered: September 22, 2007, 10:56:59 am
  • Reputasi : 25
  • The Secret Agent
    • Email
Re: VLC ?
« Reply #34 on: May 26, 2008, 09:27:31 am »
Coba download Videoland, bisa utk streaming

http://www.videolan.org/

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #35 on: May 27, 2008, 08:07:12 am »
Coba download Videoland, bisa utk streaming

http://www.videolan.org/
@bro Anatoly
trims bro Anatoly  >>/

@bro luky
bisa jg mampir ke http://www.videolan.org/vlc/streaming.html tuk lbh jelasnya

Offline luky

  • Kapan ya naik jadi
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2688
  • Location: kota super macet >> jakarta
  • Date Registered: February 11, 2008, 04:33:38 am
  • Reputasi : 242
  • ojo lali marang asalmu...>coook..
Re: VLC ?
« Reply #36 on: May 27, 2008, 09:33:25 am »
Coba download Videoland, bisa utk streaming

http://www.videolan.org/
@bro Anatoly
trims bro Anatoly  >>/

@bro luky
bisa jg mampir ke http://www.videolan.org/vlc/streaming.html tuk lbh jelasnya

Thanks buat anda berdua ';/ ';/

Cuma masih bingung implitasinya...
Sudah tak coba berkali-kali nihil bung.....
Terus belajar.............dan amalkan...............menjadikan hidup lebih berguna dan bahagia.......

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #37 on: May 27, 2008, 11:54:08 am »
tuk VLC ini memang banyak trial and error bro, mgkn kendala di transcodenya.
bro bisa coba bitcontrol tuk pertama kali, di trial lgs makyuss  ;D
FYI, bitrcontrol ini adalah sebuah addon/plugin yg di play dgn player windows media player, tuk settingnya memang tidak kluar krn versi windows media player mulai versi 9 settingan di minimalkan. Selain itu streaming bitcontrol ini bisa jg di play dgn BS player.

Btw, bro luky uda coba sampe mn trialnya? Mgkn brader" bersedia membantu.
« Last Edit: May 27, 2008, 11:58:11 am by sk8ergeek »

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
Re: VLC ?
« Reply #38 on: May 27, 2008, 12:00:29 pm »
Coba download Videoland, bisa utk streaming

http://www.videolan.org/
@bro Anatoly
trims bro Anatoly  >>/

@bro luky
bisa jg mampir ke http://www.videolan.org/vlc/streaming.html tuk lbh jelasnya

Thanks buat anda berdua ';/ ';/

Cuma masih bingung implitasinya...
Sudah tak coba berkali-kali nihil bung.....

udah dicoba2 nihil berarti cobanya masih salah  ;D baca tuttorialnya yang benar dulu bro
everything for better

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2013
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: VLC ?
« Reply #39 on: May 27, 2008, 12:05:18 pm »
 '/; bro dark bisa aj deh  ;D
yoi...bro luky, coba dulu baru bertanya...itu yg penting
blom dicoba malah banyak tanya yaa bro luky pasti  :(XX lah