Serba Serbi > Game Online

Sam Kok web game hadir di Indonesia

(1/3) > >>

VTCOnline:
Sam Kok Web Indonesia
Satukanlah Negara, Gapailah Mimpimu Menjadi Raja !


Sam Kok Web adalah sebuah Web Based Game yang terkenal di Negara China, Korea dan Vietnam. Game ini mengambil latar belakang dari sebuah kisah legendaris dari Negara China dimana terdapat 3 negara yang saling berseteru untuk mendapatkan tahta Dinasti Han. 3 negara tersebut adalah Wei, Wu dan Shu.
Sam Kok  merupakan Web Game Real Time strategy,  dimana para pemain dapat berinteraksi secara langsung untuk membangun kota miliknya, bergabung dengan pemain lain untuk membentuk satu ally yang tangguh dan berperang dengan pemain lain untuk memperluas wilayah kekuasaan.  Pemain bahkan dapat melakukan transaksi jual-beli atau lelang dengan pemain lain.
Selain seru dan menyenangkan, Sam Kok sangat mudah untuk dimainkan, karena tidak membutuhkan proses instalasi melalui CD atau download client maupun patching game. Yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan internet browser versi terbaru. Mudah bukan?
Terdapat beberapa fitur penting dalam game ini, antara lain : Heroes system (yang memungkinkan tiap player untuk mendapatkan jendral-jendral yang terkenal dan kuat), Battle System (player dapat bertarung dalam 2 grup yang berisi masing-masing 10 pemain), Mobile Barrack (barak yang dapat dipindahkan ke posisi manapun di dalam peta) serta masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang dapat ditemukan disini.
Pada saat ini Sam Kok Web sedang memasuki periode Close Beta yang akan berakhir pada tanggal 09 April 2010. Sedangkan Periode Open Beta akan dimulai pada tanggal 10 April 2010 pukul 08.30wib.

Bagi yang ingin mencoba bermain Sam Kok Web bisa langsung kunjungi web resmi kami disini  dan juga berinteraksi dengan para player lainnya di forum resmi sam kok dan di facebook kami.

Tutorial Sam Kok Web
•   Cara Membangun

Pertama-tama yang harus dibangun adalah Population House. Caranya adalah klik pada lahan kosong sehingga muncul gambar seperti di bawah ini :



Apabila tombol Build berwarna hijau maka proses pembangungan dapat dikerjakan, namun apabila tombol berwarna abu2 maka harus di cek apakah ada syarat yang belum terpenuhi.


•   Warehouse
warehouse merupakan tempat menyimpan hasil resource. Semakin tinggi level warehouse semakin besar jumlah resource yang bisa disimpan


•   Palace

Palace merupakan pusat kota, semakin tinggi level palace maka semakin cepat proses pembangunan yang dapat dilakukan. Palace bertugas untuk mengatur jadwal pembangunan, pengaturan pekerja di dalam resource, pajak serta perluasan kota.


•   Quest
Ada beberapa quest yang bisa di lakukan. Yaitu Novice Mission, Crusade Mission dan Barbarian Mission. Novice Mission berguna sebagai tutorial agar kita dapat lebih memahami fitur-fitur yang ada di dalam game. Sedangkan Crusade dan Barbarian Mission mempunyai kesulitan yang lebih tinggi. Lakukan novice mission hingga selesai.




•   Resource
Hal yang paling penting adalah pencarian Resource. Di dalam peta terdapat banyak oasis yang terdiri dari bermacam-macam resource misalnya : Kayu, makanan, batu dan bijih besi. Resource ini berguna untuk proses upgrade bangunan, research ataupun pembuatan senjata. Oasis dibagi menjadi level 1-5. Hasil resource tergantung dari level Oasis. Makin tinggi level, hasil yang didapat makin banyak



Tiap warna melambangkan jenis resource, Merah (Food/ makanan), Biru (Iron/ bijih besi), Coklat (Stone/ batu), Hijau (Wood/ kayu).

•   Upgrade & Research
Setelah selesai proses membangun dan mencari resource maka langkah selanjutnya adalah upgrade & research.

Apabila tombol upgrade berwarna hijau maka proses upgrade bisa dilakukan. Namun apabila berwarna abu-abu maka harus dipastikan syarat-syarat upgrade sudah terpenuhi.
Research dapat dilakukan di Akademi dengan meng-klik tombol-tombol seperti pada gambar. Ada bermacam-macam research yang dapat dilakukan. Tiap research yang dilakukan dapat meningkatkan hasil yang dicapai.

•   Rekrut  Jendral dan Officer

Untuk bisa merekrut jendral pemain harus terlebih dahulu membangun ‘Pub’ dan ‘General’s Hall’. Klik ‘Pub’ untuk melihat daftar para jendral beserta atributnya.
Untuk memilih jendral yang dikehendaki pada Pub klik ‘rekrut’ disebelah kanan jendral tersebut.  Untuk melihat jendral yang telah direkrut klik ‘General’s Hall’.
Perekrutan Jendral klik ‘rekrut’ pada kolom ‘Pub’ dan untuk mencari jendral baru yang lebih bagus bisa klik ‘Daftar’ pada kolom pub dengan menggunakan VCoin.Di dalam general’s hall Pemain dapat mengatur jendral yang sudah direkrut melalui general’s hall.  Semakin tinggi level pub semakin tinggi kualitas jendral yang didapat dan semakin banyak jumlah jendral yang bisa kita rekrut.

pub
hotel
general’s hall


•   Persiapan pasukan

Untuk mendapatkan pasukan yang kuat terlebih dahulu kita harus membuat senjata dan baju perang. Equipment  bisa kita buat di dalam weapon shop dan armor shop.
Setelah membuat senjata dan baju, barulah kita bisa membuat pasukan. 

barak
armor shop
weapon shop

VTCOnline:
Novice Guide:

• Saat pertama kali login ke Sam Kok Web, tiap pemain akan mendapatkan Masa Perlindungan Novice selama 7 hari. Gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk membangun kota dan membentuk pertahanan (defense). Karena saat Masa Perlindungan berakhir, para pemain dapat secara bebas untuk saling menyerang satu sama lain.

• Untuk awalnya, kalian cukup membangun maksimum 2 (dua) Warehouse dan 1 (satu) untuk   bangunan lainnya. Population House sebaiknya lebih dari 2, agar jumlah Populasi cepat meningkat. Jangan lupa untuk meng-upgrade tiap bangunan untuk mendapat fasilitas lebih banyak.

• Untuk mengetahui kegunaan tiap bangunan, klik bangunan tersebut dan pilih option Syarat.  Disitu akan terdapat info lebih lanjut mengenai kegunaan bangunan dan Syarat Upgrade bangunan ke level berikutnya.

• Ikuti Quest (tombol di pojok kanan atas) untuk mengetahui cara dasar bermain Sam Kok Web, karena Reward dari tiap Quest berguna untuk membantu mempercepat membangunan kota.

• Sebaiknya fokus dengan 1 kota terlebih dulu sebelum menambah kota lain. Karena nilai Reputasi yang diperlukan akan semakin tinggi saat hendak  memperluas kota miliknya.

• Cara mendapatkan Resource: Click Palace (bangunan terbesar di tengah  kota) dan pilih option Resource. Disitu kalian dapat mengatur berapa banyak Pekerja yang dapat kalian kirim untuk mengumpulkan 4 macam Resource: Food, wood, Stone, Iron.  Sesudah itu, kalian click Peta (berada diatas, sebelah tombol Kota), dan cari berbagai macam Oasis di sekitar Kota milikmu:  Forest, Farm, Mine, Mountain. Tiap Oasis yang kamu temui, klik dan atur jumlah Pekerja yang hendak dikirim untuk mengumpulkan Resource.

• Cara mendapatkan Gold : Bangun dan Upgrade beberapa Population House, dan sisakan beberapa  Populasi   menjadi  Idle   (jangan semuanya dijadikan Pekerja), agar mendapatkan  Gold   secara otomatis tiap jamnya.

• Chat System  : Tiap pemain baru akan mendapatkan  Flyer  , untuk dapat   berbicara di chat  Umum   Sam Kok Web. Harap diingat bahwa jumlah  Flyer  sangat terbatas. Untuk dapat terus berbicara di chatt umum kalian dapat membeli Flyer dengan menggunakan Yuan (Reward yang didapat dari  Quest   dan  Gaji   Harian )

• Whisper System  : ketik " /<nick Lord><spasi><pesan> untuk dapat   mengirim Whisper ke pemain lain. contoh:  /SamKok hallo 





Advance Guide

Persiapan pasukan
Di dalam barrack kita bisa merekrut pasukan untuk mempertahankan kota kita. Setelah kita merekrut pasukan kita bisa mengaturnya ke dalam beberapa tipe yaitu : Infantry, Cavalry (pasukan berkuda), Archery (Pemanah) dan Catapult
Sebaiknya tidak membuat terlalu banyak archer dan cavalry karena mereka memiliki power yang lemah, tapi padukan dengan infantry untuk mendapat hasil yang maksimal. Apabila dibuat perbandingan archer dan infantry sebanyak 50 : 50 maka akan mendapat performa defense dan power yang lebih baik. Perlu diingat bahwa, lebih baik mempunyai pasukan yang sedikit lebih lambat tetapi kuat daripada mempunyai pasukan yang cepat tapi mempunyai defense yang lemah.

Jendral dan Officer
Jendral dan Officer mempunyai peranan yang sangat penting. Untuk menghasilkan jendral yang kuat, kita harus selalu mengikutsertakan Jendral di dalam Arena dan Crusade Quest. Ini berguna untuk menaikkan level Jendral kita.Jangan lupa Idle kan status Jendral mu sebelum mengikuti Arena.
Dan ketika masa perlindungan telah berakhir, maka cara untuk menaikkan level jendral adalah dengan berperang.

JENDRAL
Power : berguna untuk battle maupun 1 on 1 PVP, semakin tinggi power maka penyerangannya akan semakin kuat.
Agility :  tingkat keagresifan seorang jendral, makin tinggi tingkat agilitynya maka akan semakin cepat mereka menyerang dan  juga respon serangan balik mereka akan semakin cepat.
Command : Berguna untuk meningkatkan moral para pasukan. Semakin tinggi command maka moral pasukan akan semakin terkontrol.

OFFICER
Charm : Berguna untuk membujuk jendral-jendral yang terkenal. Semakin tinggi charm yang dimiliki seorang Officer maka akan semakin tinggi pula kemungkinan untuk bisa membujuk para Jendral tersebut.
Wisdom : Berguna untuk menentukan tingkat keberhasilan suatu taktik. Semakin tinggi tingkat  wisdom maka akan semakin tinggi tingkat keberhasilan dari taktik yang dijalankan.
Internal : Berguna untuk meningkatkan pembangunan kota. Meningkatkan resources dan gold. Tipe Internal sangat cocok dijadikan Gubernur.
Untuk menaikkan level Officer mu, jangan lupa upgrade terus bangunan dan ubah status Officer menjadi Gubernur.


Kota
Apabila kita telah memiliki lebih dari satu kota, hal terpenting yang harus di lakukan adalah merubah kota yang lebih kuat menjadi Ibukota Negara dengan menggunakan item Estabilish Capital. Hal ini perlu dilakukan karena pada saat kalian mempunyai 2 atau 3 kota, pemain lain akan berusaha menyerang dan  merebut kota mu sehingga kalian hanya akan mempunyai 1 kota saja. Oleh karena itu, kalian perlu membuat 1 kota menjadi Ibukota, agar pemain lain tidak dapat merebut kota milikmu yang paling kuat. Setelah menjadi Ibukota, batas populasi kota tersebut akan bertambah 20%.

Sebelum dapat menggunakan item ini, pastikan palace mu sudah mencapai level 22.


City wall
Didalam city wall terdapat berbagai macam senjata yang bisa kita pergunakan untuk memperkuat pertahan kota.  Senjata-senjata itu adalah  :
Trap & Barricade : hanya dapat digunakan 1 kali
Archer tower, Rolling Log & Rolling Stone : dapat menyerang terus-menerus


Sangat disarankan bagi para pemain untuk membangun archer tower, rolling log dan rolling stone. Makin tinggi level city wall, maka makin banyak senjata yang bisa dibuat.
Untuk menambah pertahanan kota kita dapat mengaktifkan fitur “Tampilan Kota” . 
Setelah mengaktifkan fitur ini kita dapat mengakses beberapa fasilitas lainnya yang berguna untuk menaikkan defense kota kita.

Ini adalah contoh dari item yang dapat membantu menambah defense dan attack dari pasukan.



Ini adalah contoh dari item “Peace License” yang berguna untuk mencegah pemain lain menyerang kota kalian selama beberapa jam. Setelah digunakan “Peace License” tidak dapat digunakan secara terus menerus.  Misalnya kalian menggunakan “Peace License” 3h maka 3 jam berikutnya kalian baru bisa menggunakan “Peace License” lagi.



Fitur “Vacation Mode” dapat digunakan pada saat pemain tidak bisa login game untuk beberapa waktu.  Fitur ini tidak dapat digunakan apabila pemain telah diserang terlebih dahulu.

Apabila kalian mempunyai Jendral-jendral yang kuat dan berkuasa, maka kalian akan dapat mempertahankan kota kalian lebih baik lagi .


Beberapa hal yang harus diperhatikan para pemain :
- Pemain sebaiknya tidak bermain menggunakan Multi- Account.
- Dalam 1 hari pemain hanya dapat mengirimkan resource sebanyak 4x dari populasi nya kepada pemain lain.  Misalnya populasi kalian adalah 1.000 maka jumlah yang dapat ditrade adalah 4 x 1.000 = 4.000
- Apabila pemain mengirimkan resource melewati batas jumlah yang sudah kami tentukan maka kami akan mengenakan sanksi sebagai berikut :
- Peringatan
- Menurunkan level bangunan pengirim dan penerima resource (jenis bangunan akan disesuaikan dengan besarnya jumlah transaksi)
- Banned character


Untuk kenyamanan para pemain kami menyediakan suatu wadah untuk berbagi info atau sekedar diskusi ringan mengenai Sam Kok di sini serta di Facebook kami



Selamat bermain dan berusahalah menjadi penguasa terkuat! 

Cipluk:
Lebih Afdhol Memperkenalkan Diri Terlebih Dahulu >> KLIK INI

VTCOnline:
Para Penguasa,

Kabar gembira !
Saat ini pada tanggal 28 April 2010 para pemain sudah dapat membeli Item Mall menggunakan VCoin diseluruh agen resmi kami. Untuk daftar

Agen Resmi bisa dilihat pada website atau forum.


Contoh No serial dan kode voucher :
No. Serial : PM000009****
Kode Voucher : 64901926****
Masukkan kode di atas tanpa spasi





Contoh eVoucher yang tersedia


Dan untuk memudahkan para pemain dalam mendapatkan VCoin kami telah bekerjasama dengan beberapa layanan
eVoucherdiantaranya adalah :

GudangVoucher




Indomog

Ayo dukung terus komunitas Sam Kok Web di Forum dan Facebook kami. Kritik dan saran

silahkan hubungi : [email protected]



Sam Kok Web
Satukanlah Negara, Gapailah Mimpimu Menjadi Raja !

Peugeot Lover:

--- Quote from: VTCOnline on March 20, 2010, 09:43:39 am ---CLOSED BETA akan di mulai tanggal 26 Maret 2010

Kunjungi website nya di

http://samkok.vtconline.co.id/


--- End quote ---

thanks buat info nya, bermanfaat nih

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version