Author Topic: BAGI WARGA FORSAT SE SUL-SELBAR ABSEN DULU DISINI NAMA DAN ASAL NYA  (Read 1220875 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 40
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #100 on: November 17, 2008, 10:09:02 am »
Apa btul pa'risal cuma boneka yg di tembak itu mlm.
Ya..krn tdak liat juga siaran langsungnya di Tv One.krn di scremble itu mlm.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5475
  • Age: 53
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #101 on: November 17, 2008, 12:23:30 pm »
Apa btul pa'risal cuma boneka yg di tembak itu mlm.
Ya..krn tdak liat juga siaran langsungnya di Tv One.krn di scremble itu mlm.

berjanda bro. he he...
Biarlah itu urusan malakat dan algojo bumi he he

Offline tobamks

  • Murid
  • **
  • Posts: 189
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: September 28, 2007, 12:31:32 pm
  • Reputasi : 30
  • i love my son..Rayhan,Gathan n ainun
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #102 on: November 17, 2008, 06:22:49 pm »
 Ass..mohon maaf baru bisa daftar disini,salam kenal utk rekan2 forsat,
email   : [email protected]
nama   : Harun suwondo (Wondo) ;) ;) ;)
Alamat : Jl. Maccini raya No.115A Mks
T t l    : Pinrang 11 mei 1974.
anak    :baru atu rencana mau nambah... (l) (l) ;
Bini      : juga baru atu coba2 mau nambah juga nih..... :D
 tadi sy sdh baca thread utk forsat se sulselbar,skedar mau mluruskan sj klo sy jg
mndkung utk berbagi ilmu dgn rekan2,sy justru senang kog klo tukaran ilmu biar
ilmu kita bisa bertambah(kata bos sy dulu...),cuman sy gak mau menyalip kerjaan
teman2 tehnisi di mks tanpa di minta sama teman tsb.klo rekan2 mau sharing sy selalu
siap kog...cuman maklum kadang waktu jg yg jadi penghalang...
ok thanks..salam tuk bro ancu, bro rivaldo,salam hangat jg buat suhu Mr.daengsat sy sangat
salut buat bapak..dan salam jg buat rekan2 lain yg tdk disebut namanya.
maklum aja sy belum punya komputer sendiri jd cuman bs baca thread di warnet aja itupun kalau
sempat sih.... (y) (y) (l) (l)
 BRAVO FORSAT.........
antena 6 feet venus,actuator hansen,pos hansen,rec sky,rec magix 9200.
hidupku terasa indah bila istri dan anakku ada di sampingku..

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 40
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #103 on: November 17, 2008, 10:48:10 pm »
Slamat datang di kopdar sul-sel bar bro tobamks.dari mana aja nih..baru hadir di forsat.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 49
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #104 on: November 18, 2008, 07:48:09 am »
Nah sudah ada klarifikasi dari bro tobamks, siapa tau dia bisa bantu kita cari yamal khususnya di Makassar dan sekitarnya, mengenai nyalip kerjaan itu bukan sesuatu yang salah kalau para tehnisi di Makassar cuma tau palapa ato telkom, sedangkan orang mau yang lebih dari itu pasti kita larinya ke yang ahli dibidangnya, sama dokter umum dengan dokter ahli, dokter umum kasi resep  generik sedang dokter ahli kasi  paten, selama orang tidak mau belajar ya ilmunya begitu-begitu terus, jadi bro tobamks klau ada yang menguntungkan kenapa ditolak dan berasa bersalah? toh mereka juga yang tidak mau bergabung dengan kita di Forsat, kalau saya sih teori tau cuma takut ketinggian walau pada dasarnya jatuh tidak mungkin keatas kata Pak Guru. 

Offline tobamks

  • Murid
  • **
  • Posts: 189
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: September 28, 2007, 12:31:32 pm
  • Reputasi : 30
  • i love my son..Rayhan,Gathan n ainun
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #105 on: November 18, 2008, 10:15:01 am »
 addampangi ka' brother..sy hobby baca2 trhead sj,dan juga saya blum mahir
pake komp..jadi  gt deh.oh iya utk yamal 202 rahasianya sih cuman kesabaran
aja..gunakan slalu rec.magix 9200,9210 atau mgx8800 utk mencari signal sat manapun
krn unggul pd penerimaan yang akurat.dan tak kalah penting jg sekatnya harus dobel.
gimana yah..itu telanan ikan mesti dipotong...susah jelasinnya,atau datang mi ki' ke rumah
nanti di sana saya beri penjelasan,skedar info saya tahu ttg tuh sekat dari teman forsat
dari pare2(pak udhin) thanks tuk pak udhin....suruhmi saja acil ke rumah(tuk bro Tibol09).
dan pake ki' ant yang ber diameter 1.85mtr tuk maximalnya signal..soalnya mba irent ta'lekangngi..
kadang clear kadang sembunyi...lagian saya gak kpingin kehilangan teman,walau di bayar berapapun bukan itu
 ukurannya,persahabatan jauh lebih berharga dibanding sgalanya...seumpamanya kalau saya sdh
dibayar trus signalnya gak sesuai harapan apakah gak jadi masalah nantinya?kita taumi' toh org2
disini beda2...datangmiki' saja di rumah sambil minum kopimix. :D ::Beer:: ::Beer:: ::Beer::
mau nanya jg nih..kapan teman2 forsat mau kumpul2?? atau kt bikin asosiasi aja,kayak HITEK gitu ::) :)
antena 6 feet venus,actuator hansen,pos hansen,rec sky,rec magix 9200.
hidupku terasa indah bila istri dan anakku ada di sampingku..

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 40
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #106 on: November 18, 2008, 05:22:51 pm »
Brarti sat yamal202 sampai juga di makasaszar.klo sya bro tobamks,gunakan sekat tdak di dobel,yg ku gunakan tebal sekat 9 mili dan panjang 13cm.masuk ke dlm LNB 8,5cm keluar 4,5cm.dgn merek LNB Hansen.dish 9 feed mesh.
Klo bro tobamks brapa panjang skat yg di pakai u/ sat.yamal202.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 49
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #107 on: November 18, 2008, 07:24:35 pm »
addampangi ka' brother..sy hobby baca2 trhead sj,dan juga saya blum mahir
pake komp..jadi  gt deh.oh iya utk yamal 202 rahasianya sih cuman kesabaran
aja..gunakan slalu rec.magix 9200,9210 atau mgx8800 utk mencari signal sat manapun
krn unggul pd penerimaan yang akurat.dan tak kalah penting jg sekatnya harus dobel.
gimana yah..itu telanan ikan mesti dipotong...susah jelasinnya,atau datang mi ki' ke rumah
nanti di sana saya beri penjelasan,skedar info saya tahu ttg tuh sekat dari teman forsat
dari pare2(pak udhin) thanks tuk pak udhin....suruhmi saja acil ke rumah(tuk bro Tibol09).
dan pake ki' ant yang ber diameter 1.85mtr tuk maximalnya signal..soalnya mba irent ta'lekangngi..
kadang clear kadang sembunyi...lagian saya gak kpingin kehilangan teman,walau di bayar berapapun bukan itu
 ukurannya,persahabatan jauh lebih berharga dibanding sgalanya...seumpamanya kalau saya sdh
dibayar trus signalnya gak sesuai harapan apakah gak jadi masalah nantinya?kita taumi' toh org2
disini beda2...datangmiki' saja di rumah sambil minum kopimix. :D ::Beer:: ::Beer:: ::Beer::
mau nanya jg nih..kapan teman2 forsat mau kumpul2?? atau kt bikin asosiasi aja,kayak HITEK gitu ::) :)

Komentar Pak Guru kita mana ini? ada tuh bro tobamks siap memberikan teori dan praktek khusus yang dimakassar dan sekitarnya, kapan kita ramai-ramai ke rumahnya biar seru perburuan kita, karena mulai intelsat 10 dibarat- intelsat 2 ditimur pada sepi, kita liat yang di Rusia sana. Khusus flexinet gratis sudah berakhir tadi malam sekarang kembali normal 7 menit = Rp.10.000 jadi saya kembali ke starone. Mungkin ada rekan di forum ini tau rakit antena wajan bolic untuk hack wifi, soalnya di SMA 2 ada wifi gratis, Unhas tamalanrea wifi gratis dan tidak tertutup kemungkinan ada juga disekitar kita, jadi mari kita bahas kalau ada rekan-rekan yang punya ilmu tentang wifi, demi kejar internet gratis.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 40
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #108 on: November 18, 2008, 07:37:03 pm »
Pa'risal ini mlm tdak online bro tibol.dan masalah keluhan bro tibol masalah gr***s coba di masukin aja di kamar sebelah (koneksi internet).di situ kan ada ahlinya bro erem,panglima dll atau bisa juga di kamar wadu kepalaku pusing.krn ini u/ m'bahas masalah grotongan.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5475
  • Age: 53
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #109 on: November 18, 2008, 07:59:54 pm »
Untuk hack internet buka uplevel topik kepala gue pusing. Saya sdh lebih setahun internet gratis pake starone.  Soal yamal kita cari magix dulu. Nanti kita ke maccini pak tibol

Offline tobamks

  • Murid
  • **
  • Posts: 189
  • Age: 47
  • Location: makassar
  • Date Registered: September 28, 2007, 12:31:32 pm
  • Reputasi : 30
  • i love my son..Rayhan,Gathan n ainun
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #110 on: November 19, 2008, 11:53:53 am »
utk lebarnya sekat seukuran lnb-nya,trus utk panjangnya skitar 10 cm trus ada yang keluar dikit tapi saya gak
pernah ukur brapa panjangnya..yang penting gambar dah nongol,jd mempersingkat waktu gitu..biar bs cari
rupiah lagi di tempat lain...sama waktu ke mangkutana dulu...tugas slesai cepat pulang ktemu bini lagi deh....he3x.. ;) ;)
antena 6 feet venus,actuator hansen,pos hansen,rec sky,rec magix 9200.
hidupku terasa indah bila istri dan anakku ada di sampingku..

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 49
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #111 on: November 19, 2008, 08:44:02 pm »
utk lebarnya sekat seukuran lnb-nya,trus utk panjangnya skitar 10 cm trus ada yang keluar dikit tapi saya gak
pernah ukur brapa panjangnya..yang penting gambar dah nongol,jd mempersingkat waktu gitu..biar bs cari
rupiah lagi di tempat lain...sama waktu ke mangkutana dulu...tugas slesai cepat pulang ktemu bini lagi deh....he3x.. ;) ;)
cara kasi dobel sekat bagaimana? ditempel langsung dan tetap alur jalur cuma satu sekat yang masuk? apa Acil sudah diajar teori dan prakteknya? saya telpon katanya lagi sibuk pasang kincir angin generator listrik di Takalar, sekalian saya mau beli mounting H to H venus biar full carinya, ajak sekalian teman-teman tehnisi di makassar gabung dengan kita disini.

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 40
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #112 on: November 19, 2008, 09:36:55 pm »
Waktu turun di mankutana bro tobamks adjust dish astro nusantara hsilnya kurang memuaskan bro.knpa sy bilang gitu.krn stelan dish bro tobamks u/ astro dpt siang mlm sinyalnya langsung blank.nanti kuset  ulang baru hsil sinyal dpt siang mlm.
Mungkin bro harun uda kenal saya lebih dkt dgn postingan ini.
Tpi ngak apa bro yg lalu biarlah brlalu.lagian astro skrg udah tdak siar lg.tpi kyaknya gabung dgn aora tv bila melihat postingan bro2 di aoraTv.ya.?

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 49
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #113 on: November 19, 2008, 09:46:13 pm »
Saya sangat sedih :'(, sekarang beredar komik di blog WordPress.com yang menghina umat Islam yang mengambarkan Rasulullah dengan hina, sungguh bukan perbuatan orang yang waras dan ini model teroris gaya baru dengan membenturkan agama dengan agama, semoga rekan-rekan di Forsat Sulawesi bisa saling mengingatkan agar kita tidak terjebak dalam krisis permusuhan agama, ini adalah perbuatan orang-orang yang tidak suka negara kita aman dan kewajiban kita menjaga keharmonisan antar umat beragama karena kita di Sulawesi khususnya di Kota Makassar pababangan na tolo, nakana eja'pi na doang, yang disayangkan lambatnya perhatian pemerintah dalam menangani kasus ini, Mari kita bantu dengan doa rekan-rekan kita dan aparat kepolisian yang sedang melacak siapa dalang dalam pemuatan komik tersebut, orang tersebut bakal menyesal sampai mati akan perbuatannya, jadi siapa yang menebar teror, dia menuai bencana, kalau orang ini tertangkap JANGAN MAIN HAKIM SENDIRI dilarang dalam hukum TAPI RAMAI-RAMAI 8o|

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5475
  • Age: 53
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #114 on: November 19, 2008, 09:54:07 pm »
Apalagi pak tibol. Bukan lagi tvnenek nenek, komik seng. Gampanjitu diblokir. Tunggu aja. Baru saya isi flexiku kemarin, ternyata tdk gratismi.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5475
  • Age: 53
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #115 on: November 19, 2008, 09:55:14 pm »
Bagaimana pameran percetakannya? Di cccm

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 49
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #116 on: November 19, 2008, 10:07:43 pm »
cuma sempat liat-liat pak, semua penjualnya kalo ditanya barangnya, berapa harganya langsungki nambil calculatornya baru na'tanya temannya berapa posisi dollar sekarang? dia sangka kita ini penduduk obama, belanja pakai dollar, di siaran parabola saja klau ada tanda dollarnya kita jengkel, tanggal 26 nopember baru pameran percetakan pak tapi sama ji pak, pakai dollar juga ji bukan Rupiah patokan harga, bikin strees saja pak, makanya kalau ada cetakan kuambil jugaki calculatorku biar harga ikut kurs $. cuma janda sebelah rumah yang tidak pakai dollar, karena sudah nenek-nenekmi ;)

Offline >>:: Rivhaldo ::<<

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1855
  • Age: 40
  • Location: Sulawesi Tengah MOROWALI
  • Date Registered: August 29, 2008, 05:49:21 am
  • Reputasi : 139
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #117 on: November 19, 2008, 10:16:52 pm »
Ngomong apa sih...tdi menceritakan masalah rasullullah knapa larinya ke dollar dan nenek2.
Tdak ngerti.!!

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5475
  • Age: 53
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #118 on: November 20, 2008, 05:47:48 am »
Santai aja bro rivaldo. Soal blog itu urusan pemerintah dan mui. Jangan mui cuma sibuk ngurus rokok, jangan roy cuma ngurus foto syur. cekal tu blog. Soal dolar ini gaya belanja makasar sekarang, semua selalu standar dolar. Biasalah gaya china. Ohya bro rivaldo, gimana kemiringan disk kebarat kalau mengarah yamal. Ada ch di satelit dekat asiasat vol r ternyata bisa didapat pada pol v atau h.

Offline tibol09

  • Up Level
  • Siswa
  • ***
  • Posts: 271
  • Age: 49
  • Location: makassar
  • Date Registered: May 22, 2008, 06:31:25 pm
  • Reputasi : 7
    • Email
Re: KUMPUL KENAL REKAN FORSAT SE SUL-SELBAR
« Reply #119 on: November 20, 2008, 06:52:07 am »
Santai aja bro rivaldo. Soal blog itu urusan pemerintah dan mui. Jangan mui cuma sibuk ngurus rokok, jangan roy cuma ngurus foto syur. cekal tu blog. Soal dolar ini gaya belanja makasar sekarang, semua selalu standar dolar. Biasalah gaya china. Ohya bro rivaldo, gimana kemiringan disk kebarat kalau mengarah yamal. Ada ch di satelit dekat asiasat vol r ternyata bisa didapat pada pol v atau h.
ch apa itu pak? kalau yamal tegak lurus ke barat pak kayaknya seluruh indonesia begitu. ada tuh pic dish pak bei bisa jadi acuan, sayang tukang las belum datang kerumah rencana saya mau naikkan antena saya 60cm biar atap tetangga lewat dibarat.