Serba Serbi > Lain-Lain

Bollywood Movie Lovers

(1/2) > >>

hidden004:
Bagi penyuka film Bollywood, silahkan posting di sini! Saya tau.... walaupun rekan forsat kebanyakan cowok... ada aja tuh yang demen ama film Bollywood, malah ada yang nulis di signaturrnya KKHH film favoritnya!

hidden004:
BILLU BARBER (2009)

Starring : Irrfan Khan, Lara Dutta, OM Puri, Shahrukh Khan

Film ini menceritakan seorang lelaki sederhana, Billu, beserta keluarganya yang tercinta tinggal di desa Budbuda, desa terpencil di India. Walau hanya berprofesi sebagai tukang cukur rambut, kehidupan mereka yang pas-pasan mereka jalani dengan baik baik saja. Sampai suatu saat, datanglah seorang aktor terkenal Sahri Khan untuk melakukan syuting di desa tersebut. Sontak, seluruh warga gegap gempita menyambut kedatangan tim pembuat film tersebut dan membuat desa yang sepi itu menjadi hidup dan perekonomian desa tersebut pun langsung jalan.

Entah darimana gosip itu beredar, dikabarkan bahwa Billu adalah teman dekat dari aktor tersebut. Billu berusaha mengelak semua orang dan berusaha mengatakan bahwa dia bukanlah temannya Sahri Khan. Apa daya, semua orang sudah terlanjur percaya. Kehidupan Billu pun berubah! Semua orang berusaha menjadi teman baiknya Billu, dengan harapan supaya dapat bertemu dengan Sahri Khan. Kehidupan Billu yang pas-pasan, mendadak menjadi orang yang berkecukupan! Janji-janji yang diminta supaya Billu mampu mengenalkan kepada Sahri Khan, sang aktor, tak kunjung terealisir, padahal syuting film tersebut sudah mau selesai.

Apa benar, Billu adalah temannya aktor tersebut, Sahri Khan? Bagaimana sikap orang-orang yang sudah terlanjur baik dan dermawan kepada Billu? Marah? Benci? Atau....????

Ya.... tonton aja filmnya!

Review saya: Film ini bagus banget! Temanya yang unik jadi daya tarik saya untuk menonton. Apalagi dengan adanya Irrfan Khan yang sukses di Slumdog Millionaire. Akting Irrfan yang ciamik sebagai orang miskin serta perubahan make up Lara Dutta sehingga tidak kelihatan kalau Lara Dutta adalah mantan miss universe membuat film ini menjadi semakin menarik untuk ditonton! Durasi yang tidak terlalu panjang, hanya 2 jam 15 menit serta lagu yang bagus turut membuat film ini semakin asyik untuk ditonton! Alur cerita yang cepat dan tidak bertele-tele membuat film ini tidak bosan untuk ditonton!

Kelemahan film ini : Kenapa di 1 desa yang padat pemukiman hanya 1 orang yang bernama Billu?

Adegan yang tidak penting di film ini : Saat pemilik hotel mau ikut syuting sebagai inspektur dan tidak mampu menghapa dialognya yang hanya 1 baris sehingga harus di-take berulang-ulang yang membuat kru film jadi pada kesel... hah.... menghabiskan 5 menit untuk adegan jayus ini!

hidden004:
RAB NE BANA DI JODI

Starring : Shahrukh Khan, Anushka Sharma

Menceritakan tentang seorang kutu buku, Surinder (Sharukh Khan) harus mengalami sebuah dilema. Di saat dia diundang oleh koleganya di pernikahan anaknya, dia dipaksa oleh sang koleganya yang sudah sekarat untuk mau menikahi anaknya yang pada hari itu batal menikah karena calon suaminya meninggal akibat kecelakaan saat menuju ke tempat pernikahan. Demi koleganya, akhirnya lelaki tersebut bersedia menikahi anak koleganya, Taani. Walau mereka sudah menikah, Namun sang anak kolega tersebut tidak dapat menerima kenyataan. Bukannya menjadi istri yang baik, malah tidak bisa mencintai sang suami. Pada suatu hari istrinya meminta ijin kepada sang suami untuk mengikuti kursus tari. Sang suami bersama temannya berhasil menciptakan sebuah karakter bernama Raj. Raj masuk ke dalam kursus dan tanpa disengaja berpartner dengan Taani. Awalnya Taani risih dengan sikap Raj yang cenderung norak dan usil. Apa daya, pertemuan mereka yang intens ternyata berhasil menuai benih-benih cinta. Taani pun bersedia kabur dengan Raj. Tapi pada akhirnya Taani pun sadar, bahwa dirinya sudah menikah dengan Surinder yang memiliki sifat jauh dari karakter Raj. Akankah kedok Raj akan terbuka? Tonton aja, deh!

Review saya : Film ini memiliki tema yang unik dan menarik. Shahrukh Khan pun dengan piawai mampu memainkan 2 karakter... maklum, lha, beliau sudah sering memerankan double character seperti di Don dan Duplicate. Sayangnya cerita yang unik tidak didukung dengan cara bertutur film. Film durasi 2 jam 45 menit, menurut saya masih bisa diringkas dengan cepat. Alur cerita yang lambat membuat saya tertidur! Walau saya akui pemeran Taani, Anushka Sharma yang merupakan pendatang baru di Bollywood cukup menyegarkan juga untuk dipandang

Point : 7 / 10

hidden004:
CHAK DE INDIA!

Starring : Shah Rukh Khan

Bagi Anda penggemar film Hollywood pasti sudah sering nonton film bertema olahraga... banyak yang sukses.... banyak yang juga gagal... ambil contoh Friday Night Lights, Varsity Blues, Facing The Giants, We Are Marshall, Goal I dan Goal II, dll. Tapi untuk penggemar film Bollywood menemukan film dengan tema olahraga... merupakan hal yang susah... Akhirnya Yash Raj, salah seorang produser film Bollywood mau juga menggebrak perfilman Bollywood dengan tema Hoki.... dimana olahraga ini kalah terkenal dibandingkan dengan kriket di India. Film Lagaan yang sukses masuk ke Academy Award pun mengangkat tema kricket... tapi Chak De India berhasil meramu sebuah olah raga yang tidak terkenal di India menjadi tema yang menarik untuk diangkat ke layar lebar!

Dikisahkan tim Hoki India melawan Pakistan pada 7 tahun yang lalu. Hasilnya adalah Tim Hoki Pakistan menang setelah kapten tim hoki India Kabir Khan gagal mengeksekusi pinalti yang diberikan oleh wasit pada detik detik terakhir. Permasalahan tidak sampai disitu, di akhir pertandingan salah seorang fotografer berhasil mengabadikan foto dimana Kapten Tim Hoki India dan Pakistan bersalaman tangan seolah-olah sudah ada pengaturan skor pertandingan. Walhasil, karir Kabir hancur dan dianggap pengkhianat negara, bahkan diapun terusir dari kampung halamannya!

7 tahun kemudian, Asosiasi tim hoki India mendapatkan undangan untuk mengirimkan tim hoki wanita ke kejuaraan dunia. Pesimis dengan prestasi tim hoki perempuan, memompa semangat Kabir utk kembali menekuni dunia hoki tapi dengan menjadi pelatih. Asosiasi tim hoki India pun dengan senang hati menerima Kabir menjadi pelatih timnas hoki wanita India. Kabir pun berusaha dengan sekuat tenaga membangun sebuah tim hoki yang kuat dengan 16 atlit wanitanya. Bisakah tim hoki wanita India menjuarai kejuaraan dunia?

kalau Anda penggemar film olahraga pasti sudah tau premis umum film olahraga yang selalu mendramatisir setiap adegan.

Pendapat saya: Walau hasil akhir film ini bisa ditebak, maklum lha... masak jagoan kalah, mengingat di Bollywood sangat jarang mengangkat tema olahraga, film ini lumayan menghibur. Apalagi Anda yang tidak suka dengan film Bollywood yang penuh dengan tarian dan nyanyian, maka di film ini Anda boleh tersenyum! Tarian dan nyanyian sama sekali tidak ada! Ga lucu film olahraga tapi bisa mengambil scene adegan nyanyian dan tarian! Istri saya pun cukup kesal karena adegan favoritnya tidak ada! Akting 16 pemain film amatiran dipadu dengan akting SRK, cukup menyatu! Seperti biasa kejutan ada di akhir film! Saya kasih bocoran... di akhir film Anda akan menemukan alasan kenapa si Kabir Khan mau menjadi pelatih hoki tim wanita India!

Cipluk:

--- Quote from: hidden004 on May 25, 2009, 07:18:30 am ---Bagi penyuka film Bollywood, silahkan posting di sini! Saya tau.... walaupun rekan forsat kebanyakan cowok... ada aja tuh yang demen ama film Bollywood, malah ada yang nulis di signaturrnya KKHH film favoritnya!

--- End quote ---

Wah pak Hidden suka pilem India juga :D

Kalo aku suka Film India pokoknya yang ada Ada Preity Zinta nya... Kal Ho Na Ho, Salam Namaste, Chori Chori Cupke Cupke, Veer Zara, Jane E Man, Har Dil Jo Pyar Karega, Soldier, Dil Hai Tumhara, Kabhi Alvida Na Kehna, Koi Mil Gaya....... Hmmmm apalagi yach? :D

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version